petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjaman barang online

kredit hp paling murah 640Jutaan kata 312171Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjaman barang online》

Menkominfo: Aturan tentang hak******

Menkominfo: Aturan tentang hak-hak penerbit akan perkuat industri pers
Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi memberi sambutan dalam "Konvensi Nasional Media Massa: Pers Mewujudkan Demokrasi di Era Digital" di Hotel Putri Duyung Ancol, Jakarta Utara, Senin (19/2024). ANTARA/HO-Kemenkominfo/pri.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi mengemukakan bahwa peraturan tentang hak-hak penerbit merupakan kebijakan afirmatif pemerintah yang ditujukan untuk memperkuat industri pers nasional.

Dia menyampaikan, peraturan presiden (perpres) tentang publisher rightsatau hak-hak penerbit serta Undang-Undang tentang Informasi dan Transaksi Elektronik diperlukan untuk mendukung penguatan industri pers.

"Langkah ini diperlukan untuk memastikan disrupsi digital tidak menggerus keberlangsungan pelaku industri, namun justru menguatkan," katanya sebagaimana dikutip dalam siaran pers kementerian di Jakarta, Selasa.

Dalam "Konvensi Nasional Media Massa: Pers Mewujudkan Demokrasi di Era Digital" yang berlangsung di Jakarta Utara, Senin (19/2), dia menjelaskan bahwa sebelum pemberlakuan peraturan tentang hak-hak penerbit, akan ada masa transisi selama enam bulan.

Selama masa transisi, ia mengatakan, perusahaan pers bisa mempersiapkan diri untuk menjalankan peraturan tersebut.

"Saya merasa enam bulan bukan waktu yang lama, sehingga harus betul-betul bekerja cepat dan tepat," katanya.

Dia yakin pemberlakuan peraturan tentang hak-hak penerbit dapat mendorong perkembangan industri pers nasional.

"Saya yakin bahwa spirit ini akan menghadirkan masa depan industri pers yang penuh dengan optimisme, industri pers yang agile (tangkas) dan adaptif, industri pers yang berkualitas dan berkelanjutan," kata dia.

Baca juga: Kemkominfo: Perpres "Publisher Rights" dukung jurnalisme berkualitas

Budi mendorong industri pers nasional untuk menangkap peluang dari digitalisasi global dengan mengembangkan inovasi.

Mengutip data World Association of News Publishers, dia menunjukkan bahwa pendapatan global industri pers mencapai 130 miliar dolar AS (sekitar Rp2 kuadriliun) pada 2023.

"Ini merupakan angka hasil dari kombinasi kegiatan pemberitaan yang ada dengan teknologi digital, salah satunya sirkulasi surat kabar digital," katanya.

Dia mendorong industri pers nasional untuk mengadopsi dan mengembangkan teknologi baru serta meningkatkan keahlian karyawan guna menangkap peluang-peluang yang muncul.

"Melakukan upscalingkaryawan agar memiliki kemampuan yang diperlukan untuk menghadapi tantangan dan peluang perkembangan teknologi," katanya.

Baca juga: Menkominfo minta pers tetap berinovasi setelah "Publisher Rights" sah
Baca juga: Wamenkominfo paparkan pemanfaatan AI dalam usaha media massa

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024

Rekap pemain abroad Indonesia: Ivar dan Sandy persembahkan kemenangan******

Rekap pemain abroad Indonesia: Ivar dan Sandy persembahkan kemenangan
Arsip foto - Pesepakbola timnas Indonesia Ivar Jenner (kiri) melakukan latihan di Lapangan Al Egla 2, Lusail, Qatar, Sabtu (27/1/2024). Timnas Indonesia akan bertanding melawan Australia pada babak 16 besar Piala Asia 2023 di Qatar pada Minggu (28/1/2024). ANTARA FOTO/Yusran Uccang/pras.
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah pemain-pemain abroad Indonesia atau pemain-pemain Indonesia yang merumput di kompetisi luar negeri, tercatat memainkan laga bersama klubnya pada Sabtu (17/2) dan Minggu WIB.

Dari laga-laga yang digelar dalam tempo hari itu, dua pemain Indonesia, Ivar Jenner dan Sandy Walsh mempersembahkan kemenangan untuk timnya, JONG FC Utrecht dan KV Mechelen.

Dimulai dari Ivar Jenner, gelandang 20 tahun itu kembali tampil untuk klubnya saat tandang melawan Cambuur dalam lanjutan Eerste Divisie atau kasta kedua sepak bola Belanda di Stadion Cambuur, Sabtu. Pada laga itu, Ivar menandai penampilan keenamnya di musim ini dengan kemenangan 4-2 dari tim tuan rumah.

Pada laga itu, Ivar tampil selama 88 menit dengan mencatatkan 56 sentuhan, satu key passes, satu crossing sukses, lima dari tujuh umpan lambung berhasil, dan dua interceptions, demikian catatan Sofascore.

Beranjak ke Rafael Struick, sang pemain akhirnya kembali masuk ke dalam pemain yang dibawa ADO De Haag saat melawan Willem II di Stadion Koning Willem II, Sabtu. Struick hanya menghangatkan bangku cadangan saat timnya menelan kekalahan dari tim tuan rumah dengan skor 1-2.

Masih dari Negeri Kincir Angin, calon pemain naturalisasi Indonesia Ragnar Oratmagoen bermain pada menit ke-85 dengan satu key passes, delapan sentuhan, dan 100 persen akurasi passing saat timnya Fortuna Sittard kalah di kandang, Stadion Offermans Joosten, Minggu WIB, dalam lanjutan Eredivisie atau kasta tertinggi sepak bola Belanda.

Di laga Eredivisie lainnya, klub dua calon pemain naturalisasi Indonesia Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On, Heerenveen gagal mendulang kemenangan kembali seperti saat menaklukkan Ajax Amsterdam pekan lalu, seusai dikalahkan Go Ahead Eagles dengan skor 0-2 di Stadion Abe Lenstra, Minggu WIB.

Nathan Tjoe-A-On hanya menghangatkan bangku cadangan pada laga itu. Sementara Thom Haye, tampil penuh dengan catatan mengesankan yaitu 116 sentuhan, 89 persen akurasi passing, dua key passes, delapan umpan lambung berhasil dari 10 percobaan, satu dribble sukses, tiga kemenangan ground duels, satu kemenangan aerial duels, dua tekel sukses, serta satu statikstik sukses masing-masing pada clearances, blocked shot, dan interceptions.

Beralih ke Belgia, Sandy Walsh membantu KV Mechelen mencuri tiga poin dari tim kuat Royal Antswerp dengan skor tipis 1-0 di Bosuilstadion, Minggu WIB, dalam lanjutan Pro League atau kasta tertinggi sepak bola Belgia.

Sandy Walsh bermain pada menit ke-77 menggantikan Bill Antonio pada laga itu dengan catatan satu clearances, satu interceptions, 100 persen akurasi passing, satu big chances created.

Terbang ke Inggris, ada Elkan Baggot yang membuat satu assist untuk gol Chris Martin saat ia bermain pada babak kedua ketika timnya Bristol Rovers menelan kekalahan dari tim tuan rumah Northampton dengan skor 1-3 di Stadion Sixfields, Sabtu.

Lalu, ke kompetisi Asia Tenggara, tepatnya di Thailand, Asnawi Mangkualam gagal mempersembahkan kemenangan untuk timnya Port FC saat bermain imbang 1-1 melawan PT Prachuap di Stadion Sam Ao, Sabtu.

Pada laga itu, masuk pada menit ke-62 menggantikan Pakorn Prempak, kapten timnas Indonesia itu mencatatkan 22 sentuhan, 77 persen akurasi umpan, satu kemenangan ground duels, dan dua kemenangan aerial duels.

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Bapanas: Bantuan pangan beras 10 kg berlanjut hingga Juni******

Bapanas: Bantuan pangan beras 10 kg berlanjut hingga Juni
Presiden Joko Widodo menyerahkan bantuan beras 10 kilogram kepada warga di Tangerang Selatan, Banten, Senin (19/2/2024). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/nym.
Bantuan pangan beras akan terus dilanjutkan hingga Juni sesuai arahan Presiden
Jakarta (ANTARA) - Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi mengatakan bahwa bantuan pangan beras 10 kg akan terus dilanjutkan hingga Juni 2024, sebagai upaya pemerintah menjaga ketersediaan pangan dan memberikan dukungan kepada masyarakat ekonomi menengah.

“Bantuan pangan beras akan terus dilanjutkan hingga Juni sesuai arahan Presiden,” kata Arief dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi usai mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau penyaluran bantuan pangan beras di Kantor Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan Kota Tangerang Selatan.

“Hari ini bersama Bapak Presiden kita pastikan penyaluran bantuan pangan ke masyarakat. Dan tentunya juga di wilayah-wilayah lain kita pastikan juga dilakukan penyaluran yang sama seperti di Sulawesi dan Bali kita akan pantau," ucap Arief.

Dia menyampaikan bahwa bantuan pangan beras merupakan program pemerintah untuk membantu meringankan beban masyarakat berpendapatan rendah.

Bantuan pangan tersebut diperuntukkan bagi 22 juta keluarga penerima manfaat (KPM) di seluruh Indonesia berdasarkan data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK).

“Dan saat ini tentunya Bapak Presiden minta agar terus dipastikan penyalurannya kepada 22 juta masyarakat berpendapatan rendah," kata Arief.

Bapanas mencatat berdasarkan data per 17 Februari, realisasi bantuan pangan beras tahap satu 2024 yang telah disalurkan oleh Perum Bulog untuk alokasi Januari mencapai 193.368 ton atau 87,87 persen dari pagu sasaran per bulan sebesar 220.041 ton.

Sementara itu, untuk realisasi Februari sebesar 3.084 ton atau 1,40 persen dari pagu bulanan. Sedangkan untuk Provinsi Banten sendiri realisasi penyaluran bantuan pangan beras untuk Januari mencapai 3.693 ton atau 54,91 persen dari pagu bulanan sebesar 6.725 ton.

“Penyaluran bantuan pangan beras ini merupakan bentuk kehadiran pemerintah di tengah masyarakat dan juga berkaitan dengan upaya pengendalian inflasi khususnya beras,” kata Arief.

Baca juga: Bapanas: Impor beras dari Thailand dua juta ton jika produksi kurang

Baca juga: Bapanas: Penyaluran bansos beras 185 ribu ton per awal Februari

Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus memastikan penyaluran bantuan pangan beras kepada masyarakat berpendapatan rendah.

"Jadi ini Januari, Februari, Maret, April, Mei, dan Juni. Nanti setelah Juni kita lihat APBN mencukupi atau tidak," kata Presiden Jokowi di hadapan 1.064 penerima bantuan pangan beras di Tanggerang Selatan.

Presiden Jokowi juga mengatakan bahwa penyaluran bantuan pangan beras sebanyak 10 kg per bulan kepada masyarakat karena menyadari bahwa komoditi tersebut di seluruh negara mengalami kenaikan.

Oleh karena itu, pemerintah bertindak dengan menyalurkan bantuan beras tersebut sebagai upaya untuk meringankan beban masyarakat di tengah kondisi ekonomi yang sulit.

Turut hadir dalam kunjungan Presiden Jokowi di Tanggerang Selatan yakni Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krishnamurti, dan Wali Kota Tangerang Selatan Benjamin Davnie.

Baca juga: Bapanas sebut Jawa Barat masuk kategori wilayah aman pangan

Baca juga: Kepala Bapanas sebut beras mulai penuhi pasar ritel modern

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:daftar slot bonus 100 di awal

Perbarui waktu:2024-07-08

Daftar bab terbaru
slot terpercaya indonesia
prediksi totomacau
jdb
tawaslot
julo grab pinjaman online
mem slot cq9 terbaru
maxwin 5000x
kredit hp bunga 0
bingo4d demo
Daftar isi semua bab
Bab 1 prediksi togel london hari ini
Bab 2 mpo8899
Bab 3 rumah 777 slot
Bab 4 jagobet4d
Bab 5 limit kredivo tidak bisa digunakan
Bab 6 trik slot gacor
Bab 7 buku 1001 mimpi 2d bergambar
Bab 8 link tergacor slot
Bab 9 pinjol yang bunga rendah
Bab 10 nama asli kakek zeus
Bab 11 siaran99
Bab 12 ojk daftar pinjol
Bab 13 jaminan pinjam uang di bank bri
Bab 14 daftar airbet88
Bab 15 masa slot
Bab 16 slot 4d net
Bab 17 2d tawon
Bab 18 gacor x500 slot
Bab 19 lapakmpo
Bab 20 qqraya
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6256bab
kotaBacaan TerkaitMore+

gelang musim semi ilahi

daftar situs judi slot gacor
Jokowi sebut pertemuan dengan Surya Paloh untuk jadi "jembatan"
Presiden Joko Widodo memberikan keterangan kepada wartawan di Jakarta, Senin (19/2/2024). ANTARA/Mentari Dwi Gayati/pri.
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo menyebut pertemuannya dengan Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh, di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (18/2), untuk menjadi “jembatan” atau menjembatani sesuatu.

“Ini baru awal-awal. Nanti kalau sudah final nanti kami sampaikan. Tapi itu sebetulnya saya itu hanya menjadi ‘jembatan’, yang paling penting kan nanti partai-partai lah,” ujar Jokowi usai peresmian RS Pusat Pertahanan Negara Panglima Besar Jenderal Soedirman dan 20 rumah sakit TNI, di Jakarta, Senin.

Ia tidak menjelaskan detail apa yang dimaksud dengan menjadi “jembatan”. Ketika ditanya mengenai hal tersebut, dia hanya mengatakan dirinya ingin menjadi “jembatan” bagi semua pihak. “Jembatan untuk semuanya. Saya ingin menjadi jembatan untuk semuanya, karena urusan, urusan apa itu, urusan politik itu urusan partai-partai,” kata Jokowi.

Baca juga: Jokowi-Paloh bicarakan dinamika politik hingga pemilu

Adapun dia dalam kesempatan itu juga menyebut pertemuannya dengan Paloh adalah pertemuan politik biasa untuk membicarakan masalah politik.

Ia merasa tidak perlu menjelaskan siapa yang mengundang atau diundang dalam pertemuan tersebut. Yang terpenting, kata dia, pertemuan itu akan bermanfaat bagi perpolitikan nasional dan negara. “Saya kira dua-duanya (diundang dan mengundang), tidak perlu siapa yang undang, siapa yang (diundang), nggak perlu. Yang penting memang ada pertemuan dan itu akan sangat bermanfaat bagi perpolitikan kita, bagi negara, saya kira yang paling penting itu,” jelas dia.

Sebelumnya Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, membenarkan ada pertemuan antara Jokowi dan Paloh, Minggu malam (18/2). Iamenjelaskan bahwa pertemuan itu bermula dari permohonan Paloh untuk bertemu dengan Jokowi.

Baca juga: Istana benarkan Presiden Jokowi bertemu Surya Paloh

Sebagai tanggapan atas permohonan tersebut, ujar dia, Jokowi mengalokasikan waktunya pada Minggu malam untuk menemui Paloh di Istana Merdeka, Jakarta.

Sementara itu Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem, Hermawi Taslim, menjelaskan, pertemuan Surya Paloh dengan Jokowi untuk memenuhi undangan makan malam. Ia mengatakan, kehadiran Paloh ke Istana adalah sebatas memenuhi undangan, bukan meminta waktu untuk bertemu secara khusus.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2024

Naruto: pecinta kuliner

slot gacor gampang maxwin pragmatic play
Uni Afrika larang perdagangan kulit keledai
Arsip foto - Seorang wanita mengendarai keledai untuk mengangkut jerigen air di daerah yang terkena dampak kekeringan di Higlo Kebele, Adadle Wearda, wilayah Somalia di Ethiopia, dari foto tidak bertanggal. ANTARA/REUTERS/HO-World Food Programme/Michael Tewelde/aa.
Harare, Zimbabwe (ANTARA) - Uni Afrika melarang perdagangan kulit keledai yang menjadi tanda untuk mengakhiri pembantaian ratusan ribu keledai di seluruh Benua Afrika selama bertahun-tahun.

Larangan itu disepakati dalam pertemuan kepala negara Uni Afrika pada 17-18 Februari di Addis Ababa, Ethiopia, dalam Sidang Biasa Majelis Uni Afrika ke-37 yang bertujuan untuk meratifikasi sejumlah mosi, termasuk larangan penjualan kulit keledai pekan lalu.

Pada November, Komite Teknis Khusus Uni Afrika untuk Pertanian, Pembangunan Pedesaan, Perairan dan Lingkungan mengusulkan larangan tersebut.

Selama dekade terakhir, populasi keledai di Benua Afrika “musnah” lantaran permintaan ejiao dari China.

Ejiao adalah gelatin yang digunakan dalam pengobatan tradisional China yang dibuat dari rebusan kulit keledai, menurut kelompok perlindungan hewan Brooke - Action for Working Horses and Donkeys.

“Diyakini mempunyai khasiat kesehatan yang tidak signifikan, permintaan ejiao telah memusnahkan populasi keledai di China, sehingga mendorong industri ekspor besar-besaran ke negara lain yaitu Afrika dan Amerika Selatan,” katanya.

Namun demikian, sekitar dua pertiga dari estimasi 53 juta keledai di seluruh dunia berada di Afrika.

Masyarakat di komunitas pedesaan termiskin memanfaatkan keledai sebagai alat transportasi dan digunakan untuk membawa air, makanan dan barang lainnya.

Baca juga: Vietnam larang perdagangan satwa liar untuk kurangi risiko pandemi
Baca juga: Unpad dorong penguatan pemberitaan media tentang topik konservasi
Baca juga: Ahli hukum: Ganti rugi perdagangan satwa dilindungi bisa berbeda

Sumber: Anadolu

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024

Kaisar Xuan kembali

suhu slot gacor
Ten Hag yakin Hojlund akan menjadi mesin gol bagi Manchester United
Rasmus Hojlund bersama pelatih Erik ten Hag. ANTARA/AFP/JONATHAN NACKSTRAND/pri.
Dia memiliki kepercayaan diri yang tinggi dan saya yakin dia akan mencetak lebih banyak gol lagi
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Erik ten Hag memuji penampilan Rasmus Hojlundyang mencetak dua gol saat membantu Manchester United meraih tiga poin dari kandang Luton dengan skor 2-1 pada pertandingan pekan ke-25 Liga Inggris, Minggu waktu setempat.

Berdasarkan catatan, Rasmus Hojlund telah mencetak tujuh gol dari 20 laga Liga Inggris dan lima gol di Liga Champions. Untuk itu, Erik ten Hag meyakini Rasmus Hojlund akan menjadi sumber gol bagi pasukan Manchester United.

"Kami merekrutnya berdasarkan karakter, yang saya tahu itu kuat," kata Erik ten Hag sebagaimana diwartakan AFP, Minggu (18/2) waktu setempat.

"Dia tidak gugup atau kehilangan kepercayaan diri. Dia memiliki kepercayaan diri yang tinggi dan saya yakin dia akan mencetak lebih banyak gol lagi," Erik ten Hag.

Baca juga: Gol Rasmus Hojlund antarkan MU raih kemenangan atas Aston Villa

Hojlund yang berusia 21 tahun 14 hari, mencetak sejarah sebagai pemain termuda yang mencetak gol dalam enam pertandingan liga berturut-turut, mengalahkan rekor gelandang Newcastle Joe Willock saat berumur 21 tahun 272 hari.

Kendati demikian, Hojlund memulai karirnya di Manchester United dengan susah payah. Pemain yang didatangkan dari Atalanta itu tidak mencetak gol dalam 14 penampilan pertamanya di Liga Inggris.

"Dia benar-benar bisa tampil di bawah tekanan dan itu adalah sesuatu yang Anda butuhkan dari seorang striker Man United," kata juru strategi asal Belanda itu.

Striker kelahiran Denmark itu kemudian menghaturkan terima kasih kepada pelatih dan rekan satu timnya yang turut membantunya mengakhiri paceklik gol.
 
Manchester United striker Rasmus Hojlund (AFP/JONATHAN NACKSTRAND)

Baca juga: MU segel kemenangan atas Luton Town berkat dua gol cepat Hojlund

"Saya perlu mengucapkan terima kasih kepada rekan satu tim dan pelatih karena mereka telah menunjukkan kepercayaan diri yang besar dan terus mempercayai saya," kata Hojlund.

"Saya tahu bahwa saya bisa mencetak gol, tapi tentu saja menjengkelkan karena saya tidak mencetak gol di Liga Inggris," tutur Hojlund.

Saat ini, Manchester United yang menduduki peringkat keenam klasemen sementara Liga Inggris, berselisih lima poin dari Aston Villa yang duduk di posisi empat (zona Liga Champions) dengan 49 poin.

Baca juga: Hojlund: Saya adalah orang paling bahagia yang pernah hidup

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Perhatikan saya

cara dapat uang 2022
Pengungsi banjir di jalur Pantura Demak dipindahkan secara persuasif
Pengungsi korban banjir dari Kabupaten Demak beristirahat di posko pengungsian Balai Desa Jati Wetan, Kudus, Jawa Tengah, Rabu (14/2/2024). ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho/tom/aa.
Jakarta (ANTARA) - Tim gabungan berhasil memindahkan seluruh korban banjir di Desa Wonoketingal, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, yang sebelumnya mengungsi dengan mendirikan tenda di bahu jalan Jalur Pantura ke posko darurat secara persuasif, Selasa.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Abdul Muhari di Jakarta, Selasa, mengatakan bahwa jumlah pengungsi yang telah dipindahkan seluruhnya ada 50 orang terdiri atas ibu, anak-anak, dan lansia.

Baca juga: Masa tanggap darurat banjir Demak-Kudus diperpanjang 14 hari

Puluhan korban banjir itu sebelumnya mendirikan tenda mandiri dengan terpal dan alas seadanya yang kurang representatif di bahu Jalan Raya Demak-Kudus, Jalur Pantura.

Kawasan itu dijadikan tempat untuk mengungsi karena lebih dekat dengan rumah sehingga mereka merasa bahwa keamanan harta benda lebih terjamin.

“Namun, di situ pula merupakan jalur utama pantura yang sudah mulai dilintasi pengendara sehingga dapat mengancam keselamatan warga yang mengungsi di sana,” ujarnya.

Baca juga: Baznas salurkan 600 paket logistik bantuan pada korban banjir di Demak

Melalui pendekatan persuasif maka, kata dia, puluhan warga sudah dipindahkan ke posko pengungsi BNPB di halaman kantor Desa Wonoketingal.

Direktur Dukungan Sumber Daya Darurat BNPB Agus Riyanto memastikan posko tersebut terdiri atas dua tenda besar yang lebih layak karena telah disiapkan seluruh kebutuhan pokok berupa makanan, pakaian anak, selimut, dan air bersih untuk korban banjir tersebut.

Baca juga: Kemensos beri layanan bantuan bagi penyintas banjir Demak

“Selain disiagakan mobil tangki air bersih, di posko itu juga disediakan layanan pemeriksaan kesehatan untuk para korban,” ujarnya.

Pewarta: M. Riezko Bima Elko Prasetyo
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024

Pahlawan seni bela diri yang hebat

rtp dragon99
KPU akui Sirekap sempat dihentikan sementara untuk sinkronisasi
Petugas Panitia Pemilihan Kecamatan Tanah Abang menata kotak suara untuk rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara secara manual tingkat Kecamatan di GOR Tanah Abang, Jakarta, Senin (19/2/2024). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta/rwa)
Jakarta (ANTARA) - Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Idham Holik mengaku sempat ada penghentian data pada aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) Pemilu 2024 untuk sinkronisasi data.

Menurut Idham, sinkronisasi itu dilakukan untuk memenuhi hak informasi publik. Oleh karena itu, KPU terus berupaya memberikan informasi akurat terkait publikasi perolehan suara peserta Pemilu 2024 di setiap tempat pemungutan suara (TPS).

"Sebab, hari kemarin dan hari ini kami sedang fokus melakukan sinkronisasi data, tampilan di website pemilu2024kpu.go.id," kata Idham di Jakarta, Senin.

Dia juga menepis informasi dari Partai Buruh yang menyebut penghitungan surat suara menggunakan Sirekap di tingkat kecamatan diberhentikan selama tiga hari.

Baca juga: DPD RI pastikan Sirekap berikan transparansi penghitungan suara

Idham menegaskan rekapitulasi tetap berjalan meskipun terhenti sementara. Hal itu dibuktikan dengan telah selesainya proses rekapitulasi oleh 33 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

"Hari kemarin itu ada 33 PPK yang telah menyelesaikan proses rekapitulasinya," jelas Idham.

Sebelumnya, Ketua Tim Khusus Pemenang Partai Buruh Said Salahudin mengatakan rekapitulasi suara tingkat kecamatan dihentikan.

Pemberhentian sementara rekapitulasi itu sejak Minggu (18/2) hingga Selasa (20/2), menyusul Sirekap yang sedang galat. Said sendiri mengaku sudah mendapat informasi tersebut dari berbagai pengurus daerah Partai Buruh sejak Minggu.

"Pengurus daerah menyampaikan bahwa proses rekap di kecamatan disetop oleh Panitia Pemilihan Kecamatan berdasarkan instruksi KPU RI, dengan alasan sistem Sirekap error. Terus terang ini membuat kami bingung. Kenapa munculnya permasalahan pada Sirekap menyebabkan proses rekapitulasi harus ditunda," kata Said dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Baca juga: Perludem nilai Sirekap tidak perlu ditutup

Padahal, lanjut Said, Sirekap dan proses rekapitulasi suara merupakan dua tahap berbeda dan tidak boleh saling memengaruhi satu sama lain.

Dia menjelaskan Sirekap sendiri merupakan instrumen untuk memenuhi asas keterbukaan informasi publik atas hasil pemilu sebagai bagian dari data publik yang berhak diketahui oleh masyarakat.

"Data Sirekap bukan data resmi hasil pemilu. Hal ini jelas disebutkan dalam peraturan KPU," ujarnya.

Said menilai apabila muncul masalah pada Sirekap, hal itu semata-mata masalah teknis yang sama sekali tidak akan memengaruhi keabsahan hasil pemilu.

Baca juga: KPU sebut data Sirekap tertunda karena sedang lakukan sinkronisasi

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024

Catatan Gadis Emas

gacor server thailand
Brasil tarik duta besarnya untuk Israel
Ilustrasi - Bendera Brasil. ANTARA/Xinhua/aa.
Brasilia (ANTARA) - Presiden Brasil Luiz Inacio Lula da Silva menarik duta besar negaranya untuk Israel, menurut pernyataan yang diumumkan secara resmi, Selasa.

Pada pernyataan pemerintah yang menyoroti bahaya pendudukan Israel itu, Kementerian Luar Negeri Brasil melaporkan bahwa Menteri Luar Negeri Mauro Vieira memanggil Duta Besar Israel, Daniel Zonshine, di Rio de Janeiro.

Ia menambahkan bahwa Duta Besar Brasil untuk Israel, Federico Mayer, yang dijadwalkan akan berangkat ke Brasil, juga dipanggil untuk berkonsultasi.

Perkembangan situasi tersebut terjadi setelah Presiden Brasil menjelaskan, dalam pidatonya di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Uni Afrika di Addis Ababa kemarin, bahwa “apa yang terjadi di Jalur Gaza bukanlah perang; melainkan genosida.”

Sumber:Saudi Press Agency/SPA

Penerjemah: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024