petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

kredit hp tanpa kartu kredit

paylater bunga 0 335Jutaan kata 993183Orang-orang telah membaca serialisasi

《kredit hp tanpa kartu kredit》

Tarif Tol Cinere******

Tarif Tol Cijago naik dari Rp9.000 menjadi Rp15 ribu atau sebanyak Rp6.000 per 5 Januari 2024.
Tarif Tol Cijago naik dari Rp9.000 menjadi Rp15 ribu atau sebanyak Rp6.000 per 5 Januari 2024. (Foto: CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Tarif Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) naik dari Rp9.000 menjadi Rp15 ribu atau sebanyak Rp6.000. Tarif Tol Cijago ini resmi naik sejak Jumat (5/1) silam.

Penyesuaian tarif ini sesuai dengan Keputusan Menteri (Kepmen) PUPR No.1916/KPST/M/2023 tentang Penetapan Golongan Jenis Kendaraan Bermotor, Besaran Tarif Tol, dan Sistem Pengumpulan Tol pada Jalan Tol Cinere-Jagorawi pada 18 Desember 2023.

Kepala Bidang Sistem Informasi Layanan Jalan Tol Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Ali Rachmadi Nasution menyebut sosialisasi terkait kenaikan tarif tol ini telah dilakukan 14 hari.

Sebagian seksi dari Tol Cijago sendiri baru diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin (8/1) lalu. Sebelumnya, Jokowi meresmikan tiga seksi tol di dua ruas yang masuk ke dalam jaringan Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2.

Tol yang dimaksud termasuk seksi 2 ruas Serpong-Cinere dan seksi 2 dan 3 ruas Cinere-Jagorawi. Tiga seksi tol ini menghubungkan Pamulang hingga Bogor Raya sepanjang 14 kilometer (km).

Jokowi berharap tol ini membuat masyarakat memiliki banyak pilihan atau alternatif untuk melakukan mobilitas di kawasan sekitar Jakarta. Misalnya ke Cibubur, Tangerang, Bogor, ataupun ke Bandara Soekarno-Hatta.

Dengan tol ini, Jokowi menegaskan macet di Jakarta akan berkurang lantaran masyarakat tak mesti berkendara ke tengah kota terlebih dahulu.

Berikut daftar perubahan tarif pada Tol Cinere-Jagorawi:

1. Golongan I dari Rp9.000 menjadi Rp15 ribu

2. Golongan II dari Rp13.500 menjadi Rp23 ribu

3. Golongan III dari Rp13.500 menjadi Rp23 ribu

4. Golongan IV dari Rp17.500 menjadi Rp30.500

5. Golongan V dari Rp17.500 menjadi Rp30.500

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)

Pengusaha Minta Pemerintah Perhatikan UMKM Seperti China******

Pengusaha meminta Kemenkeu memperlakukan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Indonesia seperti yang dilakukan China terhadap pengusaha cilik mereka.
Pengusaha meminta pemerintah memperlakukan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Indonesia seperti yang dilakukan China terhadap pengusaha cilik mereka. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengusaha meminta Kementerian Keuanganmemperlakukan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Indonesia seperti yang dilakukan Chinaterhadap pengusaha cilik mereka.

Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Juan Permata Adoe menyebut China adalah salah satu pengimpor terbesar barang-barang Indonesia. Di lain sisi, Negeri Tirai Bambu itu ia klaim punya kebijakan pemberian rabat 12 persen bagi UMKM yang mengekspor produknya.

Juan menegaskan jika ingin terjadi peningkatan ekspor UMKM lokal, Indonesia perlu mengimbangi kerja sama bilateral yang ada. Salah satu benchmark-nya adalah dengan China yang memberikan rabat alias potongan pajak.

"Mestinya kita harus bisa menyamakan kebijakan China dengan 12 persen memberikan rabat, Indonesia juga harus memberikan rabat 12 persen. Kepada siapa kami mengusulkannya? Melalui Kementerian UKM. Waktu kami berdiskusi, Pak Teten bilang, 'Ini duit dari mana?'," jelasnya dalam Konferensi Pers di Rodenstock Building, Jakarta Barat, Selasa (16/1).

"Nah, ini memang ranahnya ada di Kementerian Keuangan, ini budget-nya ada di situ. Ini harus jadi dorongan kepada semua industri untuk mendorong agar mempunyai kesamaan perilaku terhadap UMKM-nya, karena di China UMKM-nya sudah pasti begitu (mendapatkan rabat pajak ekspor 12 persen)," imbuh Juan.

Di lain sisi, Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) heran dengan sikap pemerintah yang malah membatasi impor. Menurutnya, ini justru mempersulit pengusaha, terutama di sektor ritel.

Ketua Umum APPBI Alphonsus Widjaja menyebut langkah itu berpotensi menimbulkan masalah baru, alih-alih mewujudkan tujuan membesarkan industri dalam negeri atau produk-produk lokal.

"Kami dari APPBI mengusulkan kepada pemerintah, jika memang tujuannya adalah untuk melindungi produk dalam negeri, saya kira kurang tepat dengan pembatasan impor. Seharusnya produk dalam negeri itu yang diberi insentif, dibantu dengan segala fasilitas untuk berkembang, bukan dengan cara membatasi impor," saran Alphonsus.

"Apalagi ritel ini, khususnya bicara fashion, ini sangat identik dengan gaya hidup, di mana dunia ini sudah sedemikian terbuka sehingga tidak bisa dibendung dan dicegah dengan berbagai ketentuan. Kecuali kalau negara kita tertutup seperti Korea Utara, tapi kan kita tidak seperti itu," tambahnya.

Keluhan serupa juga disampaikan pengusaha yang tergabung dalam Himpunan Peritel dan Penyewa Perbelanjaan Indonesia (Hippindo). Mereka keberatan jika impor barang-barang ritel untuk memenuhi kebutuhan konsumen tanah air dibatasi.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang hadir secara virtual menerima keluhan Hippindo dan pengusaha lain tersebut. Ia menekankan pemerintah masih perlu belajar dari perkembangan sektor ritel di negara lain sebagai pembanding dalam membuat kebijakan.

"Untuk menjaga agar bisnis ritel tumbuh, pemerintah terus melakukan penyempurnaan regulasi terkait kemudahan impor, walaupun saya mendengar ada keluhan dari Hippindo. Juga terkait perizinan berusaha, kita akan terus memudahkan implementasi pembukaan-pembukaan ritel," ucap Airlangga dalam sambutannya.

"Apalagi sektor ritel atau offlineini mendapatkan persaingan yang cukup ketat dari sektor online. Sehingga daya saing dari sektor offlineitu harus punya daya saing dibandingkan online, tetapi berdasarkan kebutuhan dari konsumen. Kalau daya saing hanya ditunjang regulasi, itu juga tidak akan bertahan lama," tambahnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Respons KKP Soal Petinggi Diduga Terima Suap dari Perusahaan TI Jerman******

KKP menyebut kasus suap terhadap pejabat yang disebut pengadilan AS merupakan kasus 2015-2018. Mereka tak mau berkomentar mengenai masalah itu.
KKP menyebut kasus suap terhadap pejabat yang disebut pengadilan AS merupakan kasus 2015-2018. Mereka tak mau berkomentar mengenai masalah itu. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) buka suara terkait dokumen putusan pengadilan ASyang menyebut pejabatnya menerima suap dari perusahaan teknologi informasi global (SAP) asal Jermansehubungan dengan berbagai kontrak perusahaan dengan kementerian/lembaga.

Juru bicara Menteri KKP Wahyu Muryadi menegaskan pihaknya tak tahu-menahu dengan masalah tersebut. Terlebih, proses suap berlangsung di era pemerintahan menteri sebelumnya.

"Kami tidak tahu-menahu dengan masalah tersebut. Kalau menurut artikel tersebut terjadi pada 2015-2018. Kami tidak dalam posisi menjawab karena di luar era kepemimpinan Menteri Sakti Wahyu Trenggono," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Senin (15/1).

"Tapi prinsipnya silahkan aja diperiksa, kami serahkan pada mekanisme hukum dan kami siap bekerjasama dengan aparat penegak hukum guna memproses perkara ini," lanjut dia.

Berdasarkan dokumen putusan pengadilan AS dalam situs resmi mereka, SAP diminta membayar denda US0 juta atau setara Rp3,4 triliun usai terbukti menyuap pejabat pemerintah di Indonesia dan Afrika Selatan.

Untuk Indonesia, penyuapan itu terjadi antara 2015 dan 2018 melalui sejumlah agen SAP kepada para pejabat Indonesia. Suap itu diberikan demi mendapatkan keuntungan bisnis sehubungan dengan berbagai kontrak antara SAP dan kementerian, lembaga, dan instrumen lain, termasuk Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Selain KKP, Kementerian Kehakiman AS juga menyebut pejabat di Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (Bakti Kominfo) terlibat dalam kasus suap tersebut.

Pihak Bakti Kominfo juga langsung merespons pemberitaan soal dugaan keterlibatan pejabatnya yang disebut-sebut Kementerian Kehakiman AS.

"Sehubungan dengan pemberitaan mengenai perusahaan perangkat lunak asal Jerman, SAP, yang dijatuhi denda oleh U.S. Justice Department and the Securities and Exchange Commission (SEC), di mana Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI) disebutkan di dalamnya, dapat kami informasikan sebagai berikut," demikian keterangan Kepala Divisi Umas dan SDM Bakti Kominfo Sudarmanto dalam keterangan tertulis.

"Pada 2018, BP3TI berubah menjadi Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Bakti Kominfo) melalui Peraturan Menteri Kominfo Nomor 3 Tahun 2018 tentang Organisasi dan Tata Kerja BAKTI," lanjut keterangan tersebut.

Untuk memperbaiki tata kelolanya dan modernisasi proses bisnis pada 2018, ia menerangkan, Badan Layanan Umum (BLU) Bakti menggunakan SAP dengan nilai kontrak untuk komponen perangkat lunak dan license SAP sebesar Rp12,6 Milyar. Kontrak tersebut dilakukan melalui suatu proses perencanaan dan pengadaan yang transparan dan akuntabel sesuai ketentuan perundangan-undangan dan peraturan yang berlaku, ungkapnya lagi.

"Selain melakukan pemeriksaan internal terkait kasus tersebut, Bakti berkomitmen menjunjung tinggi penegakan hukum dan akan bekerjasama dengan otoritas terkait untuk mendukung pengelolaan APBN yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia yang maju, makmur, sejahtera, dan bersih dari korupsi."

[Gambas:Video CNN]



(del/ldy)




bab terbaru:rajabola99

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
hoki slot 4d tanpa potongan
rtp bidadari29
arjuna4d 4d
pinjaman online 2023
slot maxwin 2023
mister138
cari situs slot gacor
judi slot yang gacor hari ini
gampang jackpot
Daftar isi semua bab
Bab 1 info bo gacor
Bab 2 bet slot gacor
Bab 3 rtp sky77
Bab 4 situs maxwin anti rungkad
Bab 5 bintang slot
Bab 6 rtp idcoin188
Bab 7 hokiwin77 demo
Bab 8 situs slot rekomendasi
Bab 9 situs slot 24 jam
Bab 10 king 135 slot
Bab 11 new member depo 10k
Bab 12 surgadewa rtp
Bab 13 dunia 777 slot gacor apk
Bab 14 77royal
Bab 15 situs slot gacor malam hari
Bab 16 slot demo cq9
Bab 17 mahjong maxwin
Bab 18 idola77
Bab 19 dana lancar pinjol ilegal
Bab 20 erek erek pesulap
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8888bab
takutBacaan TerkaitMore+

Pasangan abadi yang lahir di surga

slot terbaik malam ini
PT Citilink Indonesia tak memberikan izin terbang sementara untuk pilot yang diduga berselingkuh dengan pramugari maskapai tersebut.
Ilustrasi Citilink. PT Citilink Indonesia tak memberikan izin terbang sementara untuk pilot yang diduga berselingkuh dengan pramugari maskapai tersebut. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Citilink Indonesia tak memberikan izin terbang sementara untuk pilot diduga berselingkuh dengan pramugari.

Pilot tersebut adalah suami dari seleb TikTok, Ira Nandha. Kasus perselingkuhan ini viral di media sosial setelah Ira membongkarnya sendiri. 

Head of Corporate Secretary & CSR Division Citilink Indonesia Haza Ibnu Rasyad mengatakan pihaknya akan memanggil pasangan selingkuh pilot-pramugari itu untuk dimintai keterangan.

Menurutnya, penghentian terbang sementara itu agar tidak mengganggu profesionalisme bekerja dan fokus terhadap penyelesaian masalah internal keluarga yang sedang bergulir.

Kasus perselingkuhan pilot-pramugari Citilink ini tengah ramai dibicarakan setelah Ira Nandha membocorkannya di media sosial Instagram, Jumat (29/12).

Ira menyebut sang suami sudah berselingkuh dengan orang yang sama sejak awal pernikahan. Namun, sebelumnya hal itu terus-menerus Ira tutupi.

"Teman-teman maaf ya, aku sebenarnya enggak suka melakukan ini, tapi aku sudah enggak bisa tahan lagi. Enam kali ketahuan. Lima kali dengan orang yang sama, satu kali orang yang berbeda," kata Ira.

Ira pun mengaku sudah menutupi kasus sang suami selama empat tahun.

"Aku berhasil bertahan empat tahun ini dengan diam. Kali ini aku hancur, tapi aku gak mau hancur sendirian. Kita rasain bareng-bareng ya," tulis Ira.

Lihat Juga :
Mahasiswa FH UI Gugat Syarat Calon Kepala Daerah ke MK
(ryn/vws)

[Gambas:Video CNN]

Kelahiran Kembali Era Pentium

rupiah slot login
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Rabu (31/1) ini.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Rabu (31/1) ini. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Rabu (31/1) ini.

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan secara teknikal pergerakan indeks saham dapat melanjutkan reboundmenuju level 7.230-7.255.

"(IHSG) diperkirakan akan mengonfirmasi pembentukan wave(v) apabila menembus ke atas 7.281," ujar Ivan seperti dikutip dari riset hariannya.

Sementara itu, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memproyeksi IHSG menguat terbatas. Menurutnya, hal itu terjadi menjelang rilis data inflasi RI yang disinyalir masih akan menunjukkan stabilnya kondisi perekonomian Indonesia.

Tak hanya itu, mulai penguatan nilai tukar rupiah dan masih tercatatnya capital inflow secara year to date (ytd), turut memberikan sentimen positif bagi pergerakan IHSG.

"Selain itu capital inflowyang masih tercatat secara ytd masih menunjukkan minat investor asing terhadap pasar modal Indonesia, juga menjadi penopang pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang," kata William.

Ia memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support7.123 dan resistance7.272 hari ini. William pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni ASII, BBNI, UNVR, BSDE, BMRI, JSMR, dan TBIG.

IHSG ditutup menguat 34,04 poin atau 0,49 persen ke level 7.192 pada perdagangan Selasa (30/1) kemarin.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp10,31 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 20,87 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Tim bayi lucu dari kiamat

voucher gratis ongkir shopee hari ini
Menteri BUMN Erick Thohir mengangkat menantu Menko Marinves Luhut Panjaitan, Maruli Simanjuntak menjadi Komisaris Utama PT Pindad.
Menteri BUMN Erick Thohir mengangkat menantu Menko Marinves Luhut Panjaitan, Maruli Simanjuntak menjadi Komisaris Utama PT Pindad. (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMNErick Thohir mengangkat menantu Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak sebagai Komisaris Utama PT Pindadmenggantikan Jenderal TNI (Purn.) Dudung Abdurachman.

Penunjukan ini tak terlepas dari posisi Maruli sebagai Kepala Staf Angkatan Darat.

Mengutip informasi yang disampaikan Pindad melalui akun Instagram mereka @pt_pindad, pengangkatan tertuang dalam Surat Keputusan Menteri BUMN nomor : SK-16/MBU/01/2024 dan keputusan Direktur Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Len Industri Selaku Para Pemegang Saham PT Pindad nomor: 001/KRUPS/LEN-PINDAD/I/2024 tertanggal 22 Januari 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Komisaris PT Pindad, memberhentikan dengan hormat Jenderal TNI (Purn) Dudung Abdurachman sebagai Komisaris Utama dan mengangkat Komisaris Utama PT Pindad yang baru, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.

Sementara itu, Wakil Menteri BUMN, Kartika Wirjoatmodjo dalam arahan atas dilantiknya Maruli mengucapkan terima kasih atas segala sumbangsih yang diberikan Dudung Abdurachman selama dua tahun menjadi Komisaris Utama PT Pindad.

Kartika Wirjoatmodjo menyampaikan BUMN di Indonesia didesain sebagai agen pembangunan di berbagai sektor yang menghasilkan laba baik.

Dalam konteks pengembangan, BUMN bersama dengan pemerintah bisa membangun kapabilitas pengembangan industri pertahanan jangka panjang bukan hanya produk hilirnya tetapi juga sampai ke hulu.

[Gambas:Video CNN]



(agt/agt)

[Gambas:Video CNN]

Penjara Naga Segala Alam

angka main ganjil genap
Kulkas side by side berbagai merek ternama mulai Rp8.799.200 dari harga normal Rp12.049.000 di Transmart. Hematnya sampai Rp4 jutaan!
Kulkas side by side berbagai merek ternama mulai Rp8.799.200 dari harga normal Rp12.049.000 di Transmart. Hemat sampai Rp4 jutaan! (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale balik lagi, Minggu (14/1) dengan diskon gede buat berbagai kebutuhan. Produk elektronik yang turun harga besar-besaran salah satunya kulkas.

Kulkas side by side berbagai merek ternama mulai Rp8.799.200 dari harga normal Rp12.049.000 per unit di Transmart. Hematnya sampai Rp4 jutaan!

Lihat Juga :
Belanja di Transmart Pakai Allo Bank atau Bank Mega Ada Diskon 20%

Harga setelah diskon tersebut berlaku pembelian di gerai Transmart di Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.

Jadi pastikan bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar kamu bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Kalau belum memiliki kartu kredit Bank Mega tidak usah khawatir. Bisa segera datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai-gerai Transmart.

Kalau belum punya Allo Prime, caranya gampang banget. Tinggal downloadaplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgradeakunnya ke Allo Prime.

Cus ajak pasangan, keluarga, atau sahabat sekarang juga ke Transmart terdekat, jangan sampai lewatkan kesempatan belanja dengan diskon gede-gedean ini.

Saatnya borong belanjaan dan bawa pulang kulkas impian dengan banyak diskon di akhir pekan ini cuma di Transmart Full Day Sale.

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Keterlibatan dengan kekuasaan

daftar slot online resmi
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono membebaskan pegawainya memilih siapa saja di Pilpres. Ia memberikan kode soal pilihannya dengan mengatakan,
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono membebaskan pegawainya memilih siapa saja di Pilpres. Ia memberikan kode soal pilihannya dengan mengatakan,
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri PUPR Basuki Hadimuljonopunya pesan khusus kepada para pegawainya soal Pilpres 2024.

Basuki mengatakan para aparatur sipil negara (ASN) di Kementerian PUPR bebas memilih pasangan calon manapun yang akan bertarung di Pilpres 2024. Ia menyarankan anak buahnya itu mengikuti hati nurani masing-masing pada 14 Februari 2024 mendatang.

"Sebagai generasi muda (ASN PUPR) kan sudah banyak sekali berita-berita di media, pertimbangannya. Nah, silakan lakukan analisis sendiri, mana yang terbaik buat Indonesia, khususnya untuk keberlangsungan Kementerian PUPR," ucap Basuki kepada para karyawannya di Kompleks Kementerian PUPR, Jakarta Selatan, Jumat (2/2).

Meski begitu, Basuki melemparkan kode unik kepada para ASN PUPR.

"Saya gak akan mengarahkan. Jadi, kalau ditanya 'Bapak milih siapa?', sudah tahu semua kan paling?" kelakar Basuki disambut riuh tertawa.

"Ehem, stop! Ini gak ada kode-kodean ini, kodenya cuma I love you allsaja," tandasnya.

Sebelum Basuki mengucapkan kode 'I love you all', ada salah satu karyawan PUPR yang membawakan lagu Ten 2 Five berjudul I Will Fly.

Sang menteri bertanya apa maksud lagu tersebut yang dijawab oleh karyawannya sebagai ungkapan jatuh cinta. Basuki pun memaknai hal tersebut dengan istilah 'I love you'.

[Gambas:Video CNN]

Memang Basuki tidak terang-terangan soal pilihannya di Pemilu dan Pilpres 2024. Namun, namanya belakangan diterpa isu miring soal keretakan hubungan dengan Presiden Joko Widodo.

Menteri Basuki dan Menteri Keuangan Sri Mulyani disebut-sebut akan resign dari kabinet Jokowi. Kabar ini dihembuskan oleh Ekonom Senior Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) Faisal Basri.

Faisal menyebut para menteri dari kalangan teknokrat itu tak sepaham dengan sikap Jokowi yang diduga memihak paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Di lain sisi, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut Menteri PUPR Basuki Hadimuljono merupakan salah satu kader partai banteng bermoncong putih itu. Pada Juni 2022 lalu, Hasto juga mengklaim Basuki sudah punya kartu tanda anggota (KTA) PDIP.

Jika sikap Basuki tegak lurus dengan PDIP, boleh jadi pilihannya adalah paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Pasangan ini diusung oleh PDIP, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Hanura, dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo).



(skt/agt)

Tiba di pegadaian besar atas nama menjadi yang terkuat

voucher gosend juli 2022
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Kamis (11/1) akibat capital inflow.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Kamis (11/1) akibat capital inflow. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Kamis (11/1).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya menyebut indeks sedang bergulat dengan fase teknikal rebound. Di lain sisi, ia menegaskancapital inflowsecara year to datemasih menunjukkan kepercayaan investor terhadap pasar modal Indonesia.

"Selama resisten level terdekat belum mampu ditembus, maka IHSG masih berpotensi kembali melemah. Namun, masih kuatnya fundamental perekonomian Indonesia turut menjadi penopang bagi kenaikan IHSG," kata William.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan AALI, SMGR, AKRA, ICBP, JSMR, BMRI, dan TLKM.

Praktisi Pasar Modal sekaligus Founder WH-Project William Hartanto menegaskan level 7.200 menjadi krusial untuk sekarang. Ia menyebut pergerakan dengan volatilitas tinggi masih bisa terjadi hingga akhir pekan ini.

"IHSG berpotensi bergerak dalam kecenderungan menguat dengan range 7.115-7.285. Kami menyarankan kewaspadaan masih perlu ditingkatkan mengingat posisi IHSG masih menguji level 7.200," ungkapnya.

IHSG merangkak ke posisi 7.227 pada perdagangan Rabu (10/1). Indeks saham naik 27,09 poin atau plus 0,38 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp9,37 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18,51 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)