petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

hokiplay99 slot

slotmm 942Jutaan kata 746530Orang-orang telah membaca serialisasi

《hokiplay99 slot》

Daftar Pilihan Saham Cuan Pekan Ini******

Analis menyebut sejumlah daftar saham berpotensi cuan pekan ini, salah satunya sektor perbankan.
Analis menyebut sejumlah daftar saham berpotensi cuan pekan ini, salah satunya sektor perbankan. ( CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) melemah 25,56 poin atau 0,35 persen ke level 7.227 pada Jumat (19/1) silam.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp9,55 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 15,46 miliar saham.

Dalam sepekan terakhir, indeks saham menguat dua kali, sementara tiga hari sisanya melemah. Tak heran, performa indeks pun melemah 0,19 persen.

Tercatat kapitalisasi pasar bursa meningkat 0,60 persen dari Rp11,42 triliun menjadi Rp11,35 triliun pada pekan lalu. Sementara, rata-rata volume transaksi harian meningkat 8,57 persen dari 16,81 miliar menjadi 18,25 miliar lembar saham.

Peningkatan juga terjadi pada rata-rata frekuensi transaksi harian, yang naik 1,68 persen dari 1.214.622 menjadi 1.235.025 kali transaksi. Adapun rata-rata nilai transaksi harian juga meningkat 9,22 persen dari Rp9,78 triliun menjadi Rp10,68 triliun.

"Investor asing pada hari ini mencatatkan nilai jual bersih sebesar Rp402,57 miliar dan sepanjang tahun 2024 investor asing telah mencatatkan nilai beli bersih sebesar Rp6,32 triliun," kata Kautsar seperti dikutip dari situs IDX, Jumat (19/1).

Lihat Juga :
DEBAT CAWAPRESSiapa Tom Lembong yang Disebut-sebut Gibran di Debat Cawapres?

Lantas, seperti apa proyeksi pergerakan IHSG untuk sepekan ke depan?

Pengamat Pasar Modal Kiwoom Sekuritas Indonesia Oktavianus Audi memproyeksi indeks saham cenderung bergerak sidewaysdalam rentang levelsupport7.118 dan resistance7.300, dengan indikatorMoving Average Convergence Divergence (MACD)masih menunjukkan pelemahan tren dan indikator (Relative Strength Index) RSI cenderung bergerak terbatas.

"Kami melihat pada pekan lalu dengan terjadi foreign inflow di pasar reguler sebesar Rp537 miliar menunjukkan berlanjutnya akumulasi asing," kata dia kepada CNNIndonesia.com, Minggu (21/1).

Sementara untuk sentimen dari luar negeri, Oktavianus melihat paska rilis data klaim pengangguran di AS yang mengalami penurunan dan aktivitas ritel yang meningkat menunjukkan ketahanan dan masih menunjukkan penguatan terhadap suku bunga tinggi.

Sehingga, lanjutnya, pasar masih akan terombang-ambing dengan yield obligasi yang berpotensi naik karena sebelumnya anggota Federal Open Market Committee (FOMC) Christopher Waller juga menolak perlunya penurunan suku bunga lantaran dianggap aktivitas ekonomi AS masih kuat.

"Dampak terhadap IHSG akan negative dengan investor dapat terjadi outflowkembali," lanjutnya.

Berdasarkan analisis teknikal, Oktavianus pun merekomendasikan beberapa saham yang bisa dikoleksi.

Pertama,saham PT Blue Bird Tbk atau BIRD yang ditutup menguat 1,92 persen ke posisi 1.860 pekan lalu. Oktavianus memproyeksi BIRD dapat menyentuh level 1.980 pada pekan ini.

Kedua,saham PT Surya Esa Perkasa Tbk atau ESSA yang ditutup menguat 4,42 persen ke posisi 590 pekan lalu. Oktavianus memproyeksi ESSA dapat menyentuh level 665 pada pekan ini.

Ketiga,PT Surya Citra Media Tbk atau SCMA yang ditutup menguat 1,92 persen ke posisi 159 pekan lalu. Oktavianus memproyeksi SCMA dapat menyentuh level 176 pada pekan ini.

Lihat Juga :
Daftar Petinggi BUMN yang Terseret Korupsi di Tengah Cerita Miris Ahok

Keempat,PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BBRI yang ditutup menguat 0,87 persen ke posisi 5.800 pekan lalu. Oktavianus memproyeksi BBRI dapat menyentuh level 6.100 pada pekan ini.

Senada, Analis Teknikal MNC Sekuritas Herditya Wicaksana juga memproyeksi IHSG bergerak sidewayscenderung terkoreksi dalam sepekan ke depan. Ia memprediksi indeks saham bergerak di rentangsupport7.152 dan resistance7.278.

"Pergerakan IHSG masih akan dipengaruhi oleh pergerakan harga komoditas dan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS," tuturnya kepada CNNIndonesia.com.

Ia pun menyarankan investor dapat mencermati beberapa saham dari emiten ia rekomendasikan, yakni PT Bumi Serpong Damai Tbk atau BSDE yang ditutup di posisi 1.045 pekan lalu. Ia memproyeksi BSDE dapat menyentuh level 1.100 pekan ini.

Lihat Juga :
Pernyataan Sri Mulyani tentang Isu Mundur dari Menteri Keuangan

Selanjutnya, Herditya juga merekomendasikan saham PT Hartadinata Abadi Tbk atau HRTA yang menguat 5,71 persen ke posisi 370 pekan lalu. Ia memproyeksi HRTA dapat menyentuh level 402 pekan ini.

Terakhir, Herditya juga merekomendasikan saham PT Blue Bird Tbk atau BIRD. Ia memproyeksi BIRD dapat menyentuh level 2.000 pekan ini.

(agt/agt)

[Gambas:Video CNN]

eBay PHK 1.000 Karyawan Tetap Demi Menekan Pengeluaran******

Platform jual beli online, eBay memangkas (PHK) 1.000 orang atau sekitar 9 persen dari seluruh karyawan tetapnya demi menghemat pengeluaran.
Platform jual beli online, eBay memangkas (PHK) 1.000 orang atau sekitar 9 persen dari seluruh karyawan tetapnya demi menghemat pengeluaran. (AFP/Martin Bureau).
Jakarta, CNN Indonesia--

Platform jual beli online, eBaymemangkas (PHK) 1.000 orang atau sekitar 9 persen dari seluruh karyawan tetapnya. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Utama eBay, Jamie Iannone, pada Zoom meeting, Selasa (23/1).

Mengutip CNN, Rabu (24/1), Iannone mengungkapkan perusahaan juga berencana mengurangi kontrak dengan tenaga kerja alternatif dalam beberapa bulan mendatang.

Menurutnya, ada beberapa faktor yang mempengaruhi keputusan PHK, di antaranya perekonomian yang menantang hingga pengeluaran yang lebih besar daripada pemasukan.

Iannone meminta seluruh karyawan untuk bekerja dari rumah pada hari ini. Sebab, pemberitahuan PHK akan disampaikan kepada karyawan melalui Zoom meetingagar lebih privat.

"Kami berkomitmen untuk memperlakukan semua orang dengan rasa hormat dan empati melalui transisi ini dan memberikan dukungan dan sumber daya kepada karyawan yang terkena dampak," kata Iannone.

Keputusan eBay merupakan gelombang PHK terbaru yang melanda industri teknologi pada bulan pertama 2024, setelah 2023 yang sudah sulit bagi sektor ini.

Bulan ini, CEO Google Sundar Pichai memperingatkan karyawannya akan adanya PHK tambahan di bulan-bulan mendatang karena raksasa teknologi tersebut melakukan reorientasi ke arah kecerdasan buatan.

Sebelumnya, Duolingo memberhentikan sekitar 10 persen pekerja kontraknya karena mereka semakin bergantung pada kecerdasan buatan. Amazon juga memangkas ratusan pekerjaan, termasuk di platform streaming Twitch.

Menurut data dari layoffs.fyi, sejauh ini hampir 11 ribu karyawan teknologi telah diberhentikan dari 63 pada 2024.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

2 Menteri Jokowi Keroyokan 'Serang' Tom Lembong Imbas Kritik Nikel******

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dan Menko Marves Luhut Pandjaitan ramai-ramai menyerang Thomas Lembong yang mengkritik hilirisasi nikel Jokowi.
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dan Menko Marves Luhut Pandjaitan ramai-ramai menyerang Thomas Lembong yang mengkritik hilirisasi nikel Jokowi. (CNN Indonesia/Safyra Primadhyta).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Pandjaitan ramai-ramai menyerang balik Co-captain 2 Timnas AMIN Thomas Lembong soal hilirisasi nikel dan kendaraan listrik.

Kedua menteri pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini geram dengan pernyataan pria yang akrab disapa Tom itu, khususnya mengenai hilirisasi nikel di dalam negeri yang dinilai ugal-ugalan sehingga membuat harga nikel dunia anjlok.

Luhut menilai Tom, yang juga seorang mantan menteri perdagangan dan mantan kepala BKPM, berbohong atas pernyataan bahwa harga nikel anjlok akibat gencarnya pembangunan smelter di Indonesia, yang termasuk program hilirisasi pemerintahan Jokowi.

"Oke, Anda intelektual. Tapi karakter Anda menurut saya enggak bagus," sambungnya.

Luhut menegaskan harga nikel perlu dilihat dalam bentuk data panjang, misal sepuluh tahun terakhir.

Ia menyebut siklus dari komoditas naik dan turun, mulai dari batu bara, nikel, hingga emas. Namun, Luhut menyebut harga nikel dunia sekarang menyentuh Rp15 ribu, lebih bagus dari periode 2014-2019 yang hanya Rp12 ribu.

"Jadi saya enggak ngerti bagaimana Tom Lembong memberikan statement seperti ini," kata dia.

Luhut juga menyoroti pernyataan Tom terkait lithium ferro phosphate (LFP). Pasalnya, LFP menjadi andalan Tom saat menyerang program hilirisasi nikel di rezim Jokowi.

Tom menyebut negara luar sudah mulai meninggalkan nikel Indonesia untuk menggarap baterai mobil listrik dan beralih ke LFP. Luhut menegaskan apa yang dikatakan eks menteri perdagangan itu tidak benar.

"Tidak benar pabrik Tesla di Shanghai menggunakan 100 persen LFP untuk mobil listriknya. Mereka masih tetap menggunakan nikel based baterai. Jadi, seperti suplai nikel based baterai itu dilakukan oleh LG Korea Selatan untuk model mobil listrik yang diproduksi Tesla di Shanghai," jelasnya.

Setali tiga uang, Bahlil pun menuding Tom melakukan kebohongan publik. Ia menampik pernyataan Tom bahwa mobil listrik Tesla tak lagi menggunakan baterai kendaraan listrik berbahan baku nikel.

Bahlil mengatakan Tesla memang menggunakan baterai kendaraan listrik LFP seperti yang disampaikan Tom, tetapi hanya untuk kendaraan standar.

"Apakah benar nikel akan ditinggalkan? Ini adalah kebohongan publik. Kenapa saya katakan demikian? Karena LFP itu hanya dipakai oleh Tesla kepada mobilnya yang standar. Karena kualitas jarak tempuhnya itu lebih bagus ke nikel dan itu Tesla sebagian juga masih memakai bahan baku nikel," katanya dalam konferensi pers Kinerja Investasi 2023, Rabu (24/1).

[Gambas:Video CNN]

Tom Lembong belakangan ini memang sering mengkritik pemerintahan Jokowi. Kritik ia berikan setelah gabung ke kubu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN).

Kritik salah satunya ia berikan terkait kebijakan hilirisasi nikel yang dilaksanakan Jokowi.

Ia menyebut kebijakan itu sudah menghancurkan harga nikel. Menurutnya, karena kebijakan Jokowi harga nikel di pasar global sudah turun sekitar 30 persen dalam 12 bulan terakhir.

Kejatuhan harga tersebut katanya dipicu gencarnya pembangunan smelter. Ia memperkirakan kejatuhan harga itu akan berlanjut karena stok nikel di dunia mengalami surplus yang terbesar sepanjang sejarah karena kebijakan Jokowi.

Lihat Juga :
Luhut Tuduh Tom Lembong Bohongi Anies-Cak Imin: Intelektual Meragukan

"Jadi dengan begitu gencarnya dibangun smelter di Indonesia, kita membanjiri dunia dengan nikel. Harga jatuh, terjadi kondisi oversupply," ujar Lembong.

Tak hanya menjatuhkan harga, Tom juga menjelaskan karena pemerintah begitu militan dan konfrontasional terhadap nasabah luar negeri, hal itu membuat mereka ketakutan. Ini membuat Indonesia kehilangan kepercayaan dan mencari opsi lain untuk membuat baterai mobil listrik.

"Akhirnya mereka cari opsi lain, mereka bikin formulasi bahan baterai yang tidak menggunakan nikel," kata dia lebih lanjut.

Lembong lantas mencontohkan Tesla yang tidak menggunakan nikel untuk bahan baku baterai mobil listriknya.

"Jadi 100 persen dari semua mobil Tesla yang dibuat di Tiongkok menggunakan baterai yang mengandung 0 persen nikel, dan 0 persen kobalt. Jadi baterainya lithium iron phosphate (LFP). Jadi pakai besi, pakai fosfat, masih tetap pake lithium, tapi sudah tidak lagi pakai nikel, tidak lagi pakai kobalt," tutur dia.

Lihat Juga :
Luhut Tuduh Tom Lembong Bohongi Anies-Cak Imin: Intelektual Meragukan
(del/agt)




bab terbaru:situs slot resmi

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
5unsur3
agen338
harga voucher axis 8gb
midas777
gacor abis slot
asiahoki77 slot demo
armorbet78
seluruh situs slot
joker268
Daftar isi semua bab
Bab 1 agen slot terbaik
Bab 2 slot 138 demo
Bab 3 erek erek94
Bab 4 seribu mimpi 74
Bab 5 slot hoki net
Bab 6 situs paling mudah maxwin
Bab 7 situs slot yang terpercaya
Bab 8 game judi online terpercaya
Bab 9 visa288
Bab 10 situs kredit online
Bab 11 voucher shopee hari ini
Bab 12 kumpulan situs slot tergacor
Bab 13 slo138
Bab 14 oglok
Bab 15 daftar situs judi slot online terpercaya
Bab 16 love 4d slot
Bab 17 game 4d slot login
Bab 18 situs judi slot online terbaru
Bab 19 slot 4d gacor
Bab 20 genting138
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4852bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Orang Suci tidak terkalahkan

fendi188 daftar situs slot online terpercaya dan anti kalah 2023
Forbes merilis daftar terbaru perempuan terkaya RI pada 2023 kemarin. Mereka adalah; Dewi Kam, Jenny Quantero & Engki Wibowo, Arini Subianto, Marina Budiman.
Forbes merilis daftar terbaru perempuan terkaya RI pada 2023 kemarin. Mereka adalah; Dewi Kam, Jenny Quantero & Engki Wibowo, Arini Subianto, Marina Budiman. (CNN Indonesia/Agust Supriadi).
Daftar Isi
  • 1. Dewi Kam
  • 2. Jenny Quantero & Engki Wibowo
  • 3. Arini Subianto & family
  • 4. Marina Budiman
Jakarta, CNN Indonesia--

Forbes beberapa lalu merilis daftar terbaru orang terkaya di Indonesia.

Dalam daftar, terdapat beberapa srikandi yang memiliki harta hingga triliunan.   

1. Dewi Kam

Dewi Kam adalah orang terkaya nomor 10 di Indonesia dengan total kekayaan US,45 miliar atau Rp68 triliun (asumsi kurs Rp15.500 per dolar AS). Ia menjadi satu-satunya wanita yang masuk dalam daftar 10 besar crazy richdi tanah Air.

Pundi-pundi dikumpulkan Dewi utamanya dari kepemilikan saham di perusahaan tambang batu bara PT Bayan Resources Tbk. Dewi juga eksis berbisnis di sektor pembangunan dan pengoperasian pembangkit listrik.

Ia merupakan pemilik PT Sumbergas Sakti Prima (SSP) yang bermitra dengan PT Bosowa Energi dalam proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Jeneponto. Selain itu, Dewi juga terdaftar sebagai pemegang saham Birken Universal Corporation Virgin Islands Inggris.

2. Jenny Quantero & Engki Wibowo

Jenny Quantero & Engki Wibowo menempati posisi ke-31 orang terkaya di Indonesia. Tercatat kekayaan Jenny dan suaminya itu mencapai US,5 miliar atau sekitar Rp23,48 triliun.

Jenny merupakan direktur dari perusahaan yang sama dengan Dewi Kam, PT Bayan Resources Tbk. Pundi-pundi kekayaannya pun ia peroleh dari perusahaan tersebut.

Keduanya membantu Low Tuck Kwong mendirikan perusahaan tersebut pada 2004. Kesuksesan perusahaan kian melejit usai go public di Bursa Efek Indonesia pada 2008.

3. Arini Subianto & family

Arini Subianto dan keluarganya menjadi orang terkaya nomor 36 di Indonesia dengan total kekayaan US,34 miliar, setara Rp20 triliun. Ia adalah anak taipan Tanah Air, Benny Subianto yang meninggal pada Januari 2017 lalu.

Arini merupakan Presiden Direktur perusahaan induk keluarganya, Persada Capital Investama yang berinvestasi di berbagai bidang mulai dari produk pengolahan kayu dan kelapa sawit hingga pengolahan karet dan batu bara.

Persada Capital Investama mencakup saham minoritas di raksasa batubara Adaro Energy.

4. Marina Budiman

Marina Budiman menjadi wanita ketiga yang masuk dalam daftar 50 orang terkaya di Indonesia. Ia berada di posisi ke-47 dengan total kekayaan US,01 miliar atau Rp15 triliun.

Wanita berusia 62 tahun ini adalah salah satu pendiri dan Presiden Komisaris perusahaan pusat data DCI Indonesia.

Marina mendirikan DCI pada 2011 bersama Otto Toto Sugiri. Ia bekerja dengan Otto Toto Sugiri di Bank Bali pada 1985 dan bergabung dengan Sigma Cipta Caraka pada 1989.

Ia ikut mendirikan Indonet, penyedia layanan internet pertama di Indonesia pada 1994 silam.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Administrator surga

situs slot 333
Dirut Bulog Bayu Krisnamurthi mengungkapkan penyebab harga beras masih mahal lantaran stoknya kurang alias defisit.
Dirut Bulog Bayu Krisnamurthi mengungkapkan penyebab harga beras masih mahal lantaran stoknya kurang alias defisit. (Foto: Rachman Haryanto/Detikcom)
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi mengungkapkan penyebab hargaberasmasih mahal saat ini lantaran stoknya kurang alias defisit.

Ia mengatakan saat ini produksi beras memang masih tertekan. Pasalnya, masa tanam sebagian petani mundur ke Januari.

"BPS perkirakan Januari-Februari defisit 2,7 juta (ton). Nanti baru ada panen besar di Maret, jadi sekarang sedang terjadi defisit makanya harganya naik," katanya di Kementerian Koordinator Perekonomian, Senin (29/1).

"Itu membuat transportasi muter lewat Afrika Selatan. Tadinya lewat Terusan Suez lebih pendek, sekarang lebih panjang. Itu menambah waktu dan biaya. Itu juga mendorong harga naik," katanya.

Untuk mengatasi menekan kenaikan harga beras, Bayu mengatakan pihaknya terus menyalurkan beras beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP). Dengan begitu, masyarakat bisa mempunyai alternatif sehingga bisa mengurangi tekanan kenaikan harga beras.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan penyaluran beras SPHP akan ditingkatkan dari 50 ribu-80 ribu ton menjadi 100 ribu ton per bulan.

"Kedua bantuan pangan ini akan menekan demand di masyarakat. Tentu terus kita monitor," katanya.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Budidaya Perkotaan: Saya Seorang Legenda

slot gacor 500x
Transmart Full Day Sale balik lagi hari ini, Minggu (28/1). Saatnya siapkan daftar belanjaan dan nikmati diskonnya sekarang juga!
Transmart Full Day Sale balik lagi hari ini, Minggu (28/1). Saatnya siapkan daftar belanjaan dan nikmati diskonnya!(CNN Indonesia/ Chandra Erlangga)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale balik lagi pada Minggu (28/1). Saatnya siapkan daftar belanjaan dan nikmati diskonnya hari ini!

Transmart kasih diskon hingga 50 persen untuk aneka produk terpilih. Selain itu, masih ada tambahan diskon 20 persen.

Lihat Juga :
Belanja Hemat di Transmart Pakai Allo Bank atau Bank Mega Auto Diskon

Selain itu, bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di boothyang tersedia di setiap gerai Transmart.

Gebyar diskon ini berlangsung dari jam buka hingga pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia!

Ada banyak produk yang didiskon loh! Kamu bisa menikmati diskon belanja hingga 50 persen untuk berbagai kebutuhan harian, baju dan mainan anak, furnitur, barang elektronik, hingga sepeda listrik.

Jangan sampai lewatkan kesempatan ini! Kunjungi gerai Transmart terdekat sekarang juga dan borong belanjaan yang banyak!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Tuan muda yang malas dan pengurus rumah tangga yang cantik

toto88 rtp
Menteri BUMN Erick Thohir mengankat KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak sebagai Komisaris Utama PT Pindad.
Menteri BUMN Erick Thohir mengankat KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak sebagai Komisaris Utama PT Pindad. (Foto: CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMN Erick Thohir mengangkat Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak sebagai Komisaris Utama PT Pindad.

Maruli menggantikan Jenderal TNI (Purn.) Dudung Abdurachman.

Penunjukan Maruli tertuang dalam Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor : SK-16/MBU/01/2024 dan keputusan Direktur Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Len Industri Nomor: 001/KRUPS/LEN-PINDAD/I/2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Komisaris PT Pindad.

Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mengatakan kehadiran menantu Luhut Binsar Panjaitan itu di Pindad bakal membentuk rancang bangun industri pertahanan lima tahun ke depan, khususnya di Angkatan Darat.

Menurutnya, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meminta BUMN untuk membuat perencanaan strategis jangka panjang di industri pertahanan yang memang match dengan Kemenhan di tiga matra, yakni Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara.

"Diharapkan nanti industri pertahanan menjadi salah satu industri manufaktur terbesar di Indonesia. Harapan kami agar Pindad dapat menjadi besar, menjadi partner untuk industri pertahanan Indonesia dan membangun industri manufaktur yang kuat untuk bangsa Indonesia ke depan," katanya.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)

Peri dokter ajaib

slot gacor freebet
Pengusaha yang tergabung dalam Kadin menegaskan ekspansi bisnis tetap mengacu pada lokasi yang banyak konsumen meski nantinya ada IKN Nusantara.
Pengusaha yang tergabung dalam Kadin menegaskan ekspansi bisnis tetap mengacu pada lokasi yang banyak konsumen meski nantinya ada IKN Nusantara. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) menegaskan ekspansi bisnistetap mengacu pada lokasi yang banyak konsumen meski nantinya ada Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Wakil Ketua Umum Kadin Juan Permata Adoe menekankan pihaknya tak menutup mata bahwa Pulau Jawa saat ini masih cukup ramai dalam urusan bisnis.

"Kalau bicara IKN, kita pengusaha tentunya memilih lokasi yang di mana konsumennya banyak, itu sudah pasti," tegas Juan dalam Konferensi Pers di Rodenstock Building, Jakarta Barat, Selasa (16/1).

Terlepas dari prospek bisnis di IKN, pengusaha yang tergabung dalam Himpunan Peritel dan Penyewa Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) mengeluhkan aturan negara yang dianggap mempersulit impor barang. Padahal, mereka mengaku selama ini sudah taat pajak.

Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) juga merasa mal-mal di Indonesia dibayangi dengan ancaman keberlangsungan industri usaha ritel, khususnya di 2024 ini.

APPBI mengkritik upaya pemerintah membatasi produk impor. Mereka menilai negara seharusnya memberi insentif untuk produk-produk dalam negeri agar bisa berkembang dan bersaing di pasar ekspor.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang hadir secara virtual turut mendengar keluhan pengusaha. Airlangga menekankan pemerintah perlu mempelajari geliat sektor ritel di negara lain sebagai pembanding kebijakan di Indonesia.

"Untuk menjaga agar bisnis ritel tumbuh, pemerintah terus melakukan penyempurnaan regulasi terkait kemudahan impor, walaupun saya mendengar ada keluhan dari Hippindo. Juga terkait perizinan berusaha, kita akan terus memudahkan implementasi pembukaan-pembukaan ritel," tuturnya.

"Apalagi sektor ritel atau offlineini mendapatkan persaingan yang cukup ketat dari sektor online. Sehingga daya saing dari sektor offlineitu harus punya daya saing dibandingkan online, tetapi berdasarkan kebutuhan dari konsumen. Kalau daya saing hanya ditunjang regulasi, itu juga tidak akan bertahan lama," tambah Airlangga.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Otak paling kuat dalam hiburan

game 4d slot login
Transmart kembali menggelar Full Day Sale. Saatnya belanja hemat 20% untuk berbagai produk sehari-hari yang dibutuhkan keluarga!
Transmart kembali menggelar Full Day Sale. Saatnya belanja hemat 20% untuk berbagai produk sehari-hari yang dibutuhkan keluarga! (CNN Indonesia/Patricia Diah Ayu Saraswati)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart kembali dengan gelaran Full Day Sale-nya dengan diskon berbagai produk sehari-hari keluarga Indonesia.

Selama periode Transmart Full Day Sale berlangsung, nasabah pengguna Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah bisa mendapat diskon hingga 20 persen untuk belanja aneka produk harian.

Lihat Juga :
Bayar Belanjaan Pakai Allo Bank atau Bank Mega di Transmart Hemat 20%
  • Royco bumbu pelezat serbaguna rasa ayam/sapi 460 gr harga normal Rp21.900, harga diskon jadi Rp16.720.
  • ABC juice apple/guava/orange 1000ml harga normal Rp30.200, harga diskon jadi Rp21.900.
  • Frestea bottle 500 ml harga normal Rp6.300, harga diskon jadi Rp5.000.
  • Sedap kecap manis 550 ml harga normal Rp24.100, harga diskon Rp17.200.
  • ABC Sardines serundeng 155 gr harga normal Rp11.500, harga diskon jadi Rp8.400.
  • Gentle gen liquid detergen 750 ml harga normal Rp21.000, harga diskon Rp13.520.
  • Zinc shampoo 170 ml harga normal Rp26.300, harga diskon jadi Rp14.320.
  • Ovale facial lotion 100-200 ml harga normal Rp19.600, harga diskon Rp13.520.

Pastikan Anda mempunyai salah satu bank yang direkomendasikan, yaitu Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah supaya bisa klaim harga diskon produk sehari-hari di Transmart Full Day Sale.

Jadi tunggu apalagi, yuk segera merapat ke gerai Transmart terdekat sekarang untuk borong semua produknya.

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]