petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

west slot

deposit 25 bonus new member 100 599Jutaan kata 344036Orang-orang telah membaca serialisasi

《west slot》

Pelabuhan Bakauheni Siapkan 7 Dermaga dan 65 Unit Kapal Sambut Nataru******

ASDP menyiapkan 7 dermaga yang kondisinya baik dan siap digunakan untuk melayani liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Pelabuhan Bakauheni.
ASDP menyiapkan 7 dermaga yang kondisinya baik dan siap digunakan untuk melayani liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Pelabuhan Bakauheni. (CNN Indonesia).
Banten, CNN Indonesia--

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Utama Bakauheni, Lampung Selatan menyiapkan 7 dermaga yang kondisinya mereka klaim baik dan siap digunakan untuk melayani liburan Natal2022 dan Tahun Baru2023.

General Manager PT ASDP Cabang Bakauheni Suharto mengatakan demi menghadapi lonjakan penumpang pada momen tersebut, pihaknya telah menyiapkan 7 Dermaga yakni 6 Dermaga Reguler dan 1 Dermaga Eksekutif, lalu 65 unit Kapal yakni 56 unit kapal regular dan 6 uni tkapal eksekutif serta 3 unit kapal docking.

"Untuk secara keseluruhan, ada 65 unit kapal yang akan beroperasi menghadapi libur Nataru kali ini. Hal ini, sesuai dengan informasi yang kami terima dari UPTD Banten,"kata dia, kepadaCNN Indonesia.com, Kamis (15/12).

Kemudian, kata Suharto, tollgateuntuk kendaraan roda empat dan roda dua yang masuk ke pelabuhan akan dibedakan. Hal tersebut dilakukan, agar tidak terjadi antrean atau penumpukan kendaraan di area Pelabuhan Bakauheni.

"Bermodalkan pengalaman arus mudik lebaran 2021 kemarin berjalan lancar. Jadi nanti dipisahkan, antara tollgatekhusus (kanalisasi) jalur tersendiri untuk kendaraan roda dua (pemotor) dan tollgatekendaraan roda empat,"ungkapnya.

Penunjang lainnya yang disiapkan, meliputi satu unit mobil pemadam kebakaran, dua unit ambulans, satu unit mobil derek, satu unitrubber boatTim Sar, posko kesehatan, CCTV, Call Center 191, musholla, gerai ATM dan rest room.

Suharto juga mengatakan pihaknya akan menyiagakan 1.053 petugas, baik itu dari PT ASDP Cabang Bakauheni, personel dari TNI-Polri dan ditambah helper untuk menunjang arus penumpang libur natal dan tahun baru. Biasanya, antara 700-800 orang yang bertugas dan dibagi menjadi tiga shift.

"Untuk membantu penumpang kapal apakah sudah memiliki tiket atau kesulitan beli tiket online, serta penumpang yang belum paham arah menuju lokasi dermaga, kami juga menyiapkan petugas helper sebanyak 180 orang,"kata dia.

Bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan melalui jalur penyeberangan, Suharto mengimbau agar mereka mempersiapkan tiket penyeberangannya terlebih dulu sebelum tiba di pelabuhan. Hal ini, tentunya untuk menghindari adanya pembelian tiket melalui calo dan juga terjadinya penumpukan penumpang akibat pengurusan tiket.

"Kami mengimbau, jangan membeli tiket di area Pelabuhan Bakauheni. Sebab, kini sudah banyak outlet-outletuntuk membeli tiket penyeberangan Ferizy seperti di toko wiralaba (Alfamart dan Indomaret) serta BRILink. Jadi masyarakat bisa memesan dan menentukan jadwal keberangkatannya,"ungkapnya.

[Gambas:Video CNN]

Selain itu PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) bakal membuka lima pos screeningdi jalan Tol Lampung (JTTS) yang mengarah ke Pelabuhan Bakauheni. Screening ini, untuk memastikan calon penumpang kapal sudah memiliki tiket saat masuk ke aera Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.

Suharto mengutarakan untuk mengantisipasi kemacetan di pintu tollgatePelabuhan Bakauheni, pihaknya telah berkoordiansi dan bekerja sama dengan pihak PT Hutama Karya (HK) selaku pemilik rest areaJalan Tol Trans Sumatera (JTTS), dinas PUPR, Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (P2JN), Pemprov Lampung, Pemkab Lampung Selatan dan pihak-pihak terkait lainnya.

"Rest areaJTTS seperti di Km 87, Km 67, Km 50, Km 33 dan Km 21, akan digunakan sebagai tempat delay system(penyekatan) dan sekaligus sebagai pos screeningbagi pengguna jasa penyeberangan yang belum memiliki tiket kapal,"kata dia.

Ia mengatakan pos screeningtersebut, sebagai upaya manajemen trafik dan memastikan pengguna jasa penyeberangan sudah memiliki tiket saat tiba di pelabuhan. Posscreeningini juga, memastikan calon penumpang tiba di areal pelabuhan sesuai dengan jam keberangkatan yang tertera di tiket mereka.

Lihat Juga :
Apa Sih Urgensinya Subsidi Mobil dan Motor Listrik?

"Selain lima titik pos screeningdi rest areajalan tol untuk penumpang yang mengarah ke Pelabuhan Bakauheni, pos screeningini juga akan dibuka di jalur arteri,"terangnya.

Disetiap pos screeningyang berada di rest areajalan tol dan jalur arteri tersebut, akan disiapkan petugas yang akan memeriksa dan memastikan calon penumpang kapal sudah membeli tiket melaui Ferizy.

Suharto memperkirakan jumlah penumpang kapal dan kendaraan yang melintas di Pelabuhan Bakauheni-Merak saat libur natal dan tahun baru melonjak sekitar 13 persen jika dibandingkan tahun lalu. Kenaikan ini, tentunya melebihi data sebelum pandemi covid-19 pada tahun sebelumnya (2019-2020).

"Pada 2020-2021 mengalami penurunan akibat pandemi covid-19, lalu 2021-2022 baru ada kenaikan. Kami prediksikan Nataru tahun 2022-2023 ini, akan mengalami kenaikan karena bertepatan dengan libur sekolah,"kata dia.

Lihat Juga :
Aksi Panik Beli Buah Persik Kuning Terjadi di China Usai Covid Naik

Dalam skala nasional, kata Suharto, pada libur Nataru kali ini diperkirakan sekitar 3,45 juta orang dan 808 ribu unit kendaraan akan menyeberang di setiap Pelabuhan.

Demi kelancaran arus penyeberangan dari dan ke Pelabuhan Bakauheni, ASDP meningkatkan kapasitas di Dermaga IV. Peningkatan ini juga, dilakukan di Pelabuhan Merak yakni memperluas akses masuk di Dermaga Eksekutif dan perbaikan akses di Dermaga VII.

"Harapan kami, pengguna jasa penyeberangan dapat menikmati experienceperjalanan dan layanan kapal yang lancar, aman dan nyaman saat angkutan Nataru mendatang," tuturnya.

Menurutnya angkutan Nataru kali ini akan mulai berlangsung pada 18 Desember 2022 hingga 4 Januari 2023. Sedangkan puncak arus libur Natal, diperkirakan bakal terjadi Kamis  (22/12) dan Jumat (23/12). Kemudian periode libur tahun baru 2023, diprediksi terjadi pada  29-30 Desember 2022.

"Sementara arus balik, diperkirakan bakal terjadi pada Minggu dan Senin tanggal 1-2 Januari 2023 mendatang,"pungkasnya. 

Lihat Juga :
Neraca Dagang Indonesia Surplus 31 Bulan Berturut-turut
(zai/agt)

[Gambas:Video CNN]

KCIC Update Korban Kecelakaan Kereta Teknis : 2 Dirawat, 2 Bisa Pulang******

KCIC tidak menyebut ada korban tewas dalam kecelakaan kereta teknis. KCIC menyebut 2 korban luka masih dirawat, dua lainnya sudah boleh pulang.
KCIC tidak menyebut ada korban tewas dalam kecelakaan kereta teknis. KCIC menyebut 2 korban luka masih dirawat, dua lainnya sudah boleh pulang. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menyampaikan kabar terbaru mengenai kecelakaan keretateknis yang anjlok di Cikalongwetan, pada Minggu (18/12).

Dalam informasinya, KCIC tidak menyebutkan korban meninggal dunia. Hal ini berbeda dengan keterangan dari polisi. Saat ini, dua korban luka-luka sudah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit (RS) Santosa, Bandung.

"Sedangkan dua orang korban luka ringan sudah diperbolehkan pulang," kata Corporate Secretary KCIC Rahadian Ratry kepada CNNIndonesia.com, Senin (19/12).

Sejak kabar kereta teknis anjlok, KCIC mengungkap ada empat tenaga kerja yang terluka. Mereka mengaku sudah berkoordinasi bersama pihak terkait untuk menangani peristiwa, dan mendukung penuh proses investigasi yang dilakukan pihak berwenang.

"Proses evakuasi sudah berlangsung sejak Minggu (18/12) malam dan masih berlangsung hingga pagi ini," terang Rahadian.

Kendati memakan korban, proses pembangunan di area kerja Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) saat ini tetap berjalan.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Resmi Rilis Aturan Harga Rokok Naik Mulai 1 Januari 2023

Rahadian menegaskan pembangunan stasiun dan pemasangan subsistem perkeretaapian di area KCJB tetap dilakukan sesuai prosedur dan jadwal yang telah ditetapkan, termasuk pemasangan rel tanpa balas

Balas atau ballast adalah lapisan kerikil untuk fondasi jalur rel dan berfungsi sebagai drainase.

Di lain sisi, keterangan KCIC berbeda dengan Polri yang mengatakan ada korban jiwa dari kecelakaan kereta anjlok ini. Sedikitnya dua orang dilaporkan tewas dalam kecelakaan.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. Selain korban tewas, Dedi menyebut lima orang mengalami luka berat dalam insiden itu.

Lihat Juga :
KCIC Respons soal Kereta Teknis Anjlok: Proyek Tetap Dilanjut

"Untuk update nanti akan saya tanyakan lagi, tapi untuk korban meninggal dunia dua orang, kemudian luka berat ada lima orang," ujarnya kepada wartawan.

Lebih lanjut, Dedi menyebut saat ini total sudah ada 18 saksi yang diperiksa terkait kecelakaan tersebut.

Ia mengatakan pihak KAI juga telah dimintai keterangan guna mendalami peristiwa itu.

[Gambas:Video CNN]



(skt/bir)

[Gambas:Video CNN]

KCIC Respons soal Kereta Teknis Anjlok: Proyek Tetap Dilanjut******

KCIC menegaskan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung tetap dilanjut meski kereta teknis anjlok keluar jalur di Cipada, Cikalongwetan, Bandung Barat.
KCIC menegaskan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung tetap dilanjut meski kereta teknis anjlok keluar jalur di Cipada, Cikalongwetan, Bandung Barat. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menegaskan proyek Kereta CepatJakarta-Bandung (KCJB) tetap dilanjut meski kereta teknis anjlok keluar jalur di Cipada, Cikalongwetan, Bandung Barat, Minggu (18/12).

Hal itu ditegaskan oleh Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi. Dia menyebut kereta teknis yang anjlok itu menimpa lokomotif kerja atau perlengkapan pemasangan rel yang menggunakan balas.

Balas atau ballastadalah lapisan kerikil untuk fondasi jalur rel dan berfungsi sebagai drainase. Sehingga, proyek pengerjaan kereta cepat bakal tetap dilanjut untuk menyelesaikan pemasangan rel tanpa balas.

Ia menegaskan perlengkapan yang ada masih terus bekerja sampai saat ini di tengah kabar anjloknya kereta teknis milik KCIC tersebut.

"Jadi, ada 2 jenis perlengkapan pemasangan rel di KCJB, tanpa balas dan dengan balas, yang anjlok kemarin," terang dia.

Lihat Juga :
REKOMENDASI SAHAMBertaruh Cuan dari 'Godaan' Saham Consumer Goods hingga Perbankan

Sebelumnya, KCIC menyampaikan bahwa insiden kereta teknis anjlok di Cipada, Cikalongwetan, Bandung Barat, masih dalam tahap investigasi. KCIC menyebut ada dugaan empat tenaga kerja yang terluka.

Petugas kepolisian juga sudah tiba di lokasi dan melakukan pengamanan. KCIC bakal bekerja sama dengan pihak berwenang untuk menginvestigasi insiden ini.

KCIC menyampaikan pernyataan resmi tersebut setelah video beredar di media sosial menunjukkan situasi lokasi insiden kereta teknis anjlok. Dalam video itu, tampak kereta berwarna hijau keluar dari jalur seharusnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/bir)




bab terbaru:cara mendapatkan 500rb sehari

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
trik pola pragmatic
situs bermain slot
situs slot viral
gacor 305 slot
cara main domino slot agar menang terus
ligatoto
kredito pinjaman online
gajitoto
nusa8et
Daftar isi semua bab
Bab 1 pinjam emas ilegal
Bab 2 erek erek 2d cincin
Bab 3 1000 mimpi 2d bergambar
Bab 4 gacor 2023
Bab 5 grup slot gacor
Bab 6 slot yang mudah menang
Bab 7 bo tergacor
Bab 8 olxtotologin
Bab 9 tongtoto
Bab 10 totobet slot
Bab 11 purnama4d
Bab 12 erek erek udang
Bab 13 slot dem9
Bab 14 slot situs win
Bab 15 aplikasi cheat pola maxwin
Bab 16 mukabet88
Bab 17 slot gacor 4d login
Bab 18 cara agar dapat uang
Bab 19 togel london hari ini
Bab 20 slot resmi gacor
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1892bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Pergi ke dunia lain dengan seni bela diri

sgp slot777
Menteri Investasi/ Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengungkapkan sejumlah negara yang akan ia kunjungi untuk mendirikan organisasi negara penghasil nikel.
Menteri Investasi/ Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengungkapkan sejumlah negara yang akan ia kunjungi untuk mendirikan organisasi negara penghasil nikel. (CNN Indonesia/Aria Ananda).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia membeberkan sejumlah negara yang bakal ia sambangi demi mengembangkan rencana pendirian organisasi negara-negara penghasil nikel.

"Ya negara-negara penghasil nikel itu kalau di Asia Tenggara kan termasuk Filipina, kemudian Australia, Kanada, Brazil, dan beberapa negara," kata Bahlil di UPN Veteran Yogyakarta, Depok, Sleman, Kamis (16/12).

Ia telah menjalin komunikasi dengan beberapa negara guna membentuk organisasi khusus negara penghasil nikel layaknya Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC). Dia akan memulai tur ke negara-negara tersebut Januari 2023 mendatang.

Sebelumnya, Bahlil mengatakan bahwa kolaborasi dengan sesama negara penghasil nikel atau mineral lainnya diperlukan untuk mendukung industri kendaraan listrik di masa depan.

Bahlil mengklaim negara-negara yang dimaksud juga memiliki pemahaman yang sama terkait urgensi pendirian organisasi negara-negara penghasil nikel itu.

"Insyaallah kami sepaham bahwa negara-negara penghasil nikel itu harus betul-betul diberikan ruang untuk menciptakan nilai tambah di negerinya," tutur Bahlil di Gedung DPR RI, Rabu (14/12) kemarin.

Menurutnya, inisiatif untuk mendirikan organisasi muncul agar negara penghasil bahan baku mineral bisa berkolaborasi dan memegang kendali perdagangan mineral dunia, termasuk Indonesia.

Bahlil menilai usul terkait organisasi khusus negara penghasil nikel bisa menjadi instrumen kolaborasi hingga mendapat keuntungan sekaligus menjalankan aturan perdagangan internasional.

Dalam kesempatan lain, ia mengatakan nikel merupakan komponen penting dalam pembuatan baterai mobil listrik.

Namun, selama ini negara produsen kendaraan listrik melakukan proteksi. Dampaknya negara penghasil bahan baku baterai tidak memperoleh pemanfaatan nilai tambah yang optimal dari industri kendaraan listrik.

Terlebih, negara-negara Eropa sebagai pusat pabrikan otomotif, mewajibkan pembangunan pabrik baterai mobil didirikan dekat dengan pabrik mobil listrik.

[Gambas:Video CNN]



(kum/sfr)

Ada seorang gadis pedang yang tersembunyi di ruang penyimpanan

bonus new member sportsbook
Harga emas Antam anjlok Rp13 ribu ke Rp1 juta pada akhir pekan ini.
Harga emas PT Aneka Tambang (Persero) alias Antam bertengger di Rp1 juta pada Jumat (16/12). Harga ini anjlok Rp13 ribu dibandingkan Kamis (15/12 kemarin. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga emasPT Aneka Tambang(Persero) alias Antam bertengger di Rp1 juta pada Jumat (16/12). Harga ini anjlok Rp13 ribu dibandingkan Kamis (15/12 kemarin.

Senada, harga pembelian kembali alias buyback juga turun Rp16 ribu jadi Rp897 ribu per gram.

Berdasarkan dataAntam, harga emas ukuran 0,5 gram dijual Rp550 per gram, 1 gram Rp1 juta, 2 gram Rp1,94 juta, 3 gram Rp2,8 juta, 5 gram Rp4,7 juta, 10 gram Rp9,4 juta, 25 gram Rp23,93 juta, dan 50 gram Rp47,1 juta.

Harga jual emas tersebut sudah termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Pembeli yang tidak menyertakan NPWP dikenakan potongan pajak lebih tinggi sebesar 0,9 persen.

Sementara itu, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX melemah 0,03 persen menjadi US.787,2 per troy ons. Sedangkan, harga emas di perdagangan spot menguat 0,03 persen ke US.777,3 per troy ons pada pagi ini.

Senior Analis DCFX Lukman Leong memperkirakan harga emas tertekan akibat penguatan dolar AS setelah The Fed menaikkan suku bunga.

"Ekspektasi suku bunga yang tinggi dari bank sentral ini menurunkan harga emas lebih lanjut," katanya kepada CNNIndonesia.com.

Hari ini, Lukman memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang supportUS.800 per troy ons dan resistanceUS.835 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Roh Kaisar yang Biadab

daftar pinjol ojk resmi 2022
Pemerintah berencana memberikan subsidi untuk setiap pembelian kendaraan listrik. Berikut 5 negara yang sudah lebih dulu menerapkannya.
Pemerintah berencana memberikan subsidi untuk setiap pembelian kendaraan listrik. Ilustrasi. (Istockphoto/3alexd).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah berencana memberikansubsidi untuk setiap pembeliankendaraan listrik. Hal ini dilakukan demi mendorong percepatan penggunaan motor danmobil listrik di Tanah Air.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang memaparkan pemerintah akan menyubsidi Rp80 juta untuk setiap pembelian mobil listrik dan Rp8 juta untuk pembelian motor listrik.

Tak hanya pembelian motor listrik baru, pemerintah juga akan memberikan subsidi sebesar Rp5 juta bagi masyarakat yang mengkonversi motornya dari berbahan bakar bensin menjadi motor listrik.

"Seperti Eropa, kenapa mereka lebih maju dalam penggunaan mobil listrik? Ya karena pemerintah beri insentif, China juga dan Thailand juga memberikan insentif," katanya dalam video di kanal Youtube Sekretariat Presiden seperti dikutip pada Kamis (15/12).

Pemberian subsidi untuk pembelian kendaraan listrik ini memang sudah diberlakukan di beberapa negara.

Berikut beberapa negara yang memberikan subsidi untuk pembelian kendaraan listrik:

Lihat Juga :
Kemendag Jawab Kenapa RI Impor Broken Rice

1. Thailand

Thailand memberikan subsidi untuk pembelian kendaraan listrik hingga 2025. Khusus untuk mobil listrik, pemerintah memberikan subsidi untuk pembelian mobil penumpang dengan kapasitas di bawah 10 kursi dengan harga eceran maksimum 2 juta baht atau sekitar Rp893,47 juta.

Dilansir dari Bangkok Post, kendaraan dengan kapasitas baterai 10 kWh hingga 30 kWh akan mendapat subsidi sebesar 70 ribu baht atau sekitar Rp31,27 juta per unit.

Sementara, kendaraan dengan kapasitas baterai 30 kWh atau lebih menerima subsidi sebesar 150 ribu baht atau sekitar Rp67 juta per unit.

Sedangkan, untuk motor listrik dengan harga eceran maksimal 150 ribu baht mendapat subsidi sebesar 18 ribu bath atau sekitar Rp8 juta per unit.

Lihat Juga :
Pengusaha Kapal Gugat Menhub Rp92,6 M, Ganti Rugi Rp942 Juta per Hari

2. China

Pemerintah China saat ini memberikan sejumlah kecil subsidi kepada pembeli kendaraan listrik dan hibridaplug-inyang memenuhi syarat masing-masing US.836 atau sekitar Rp28,67 juta dan US9 atau Rp10,76 juta per unit.

Meski demikian, subsidi ini akan berakhir pada akhir 2022.

Oleh karena itu, beberapa produsen kendaraan listrik termasuk Nio, Xpeng Motors, SAIC mitra Volkswagen China, unit EV premium Geely Zeekr, dan Aito, baru-baru ini berjanji untuk menanggung kenaikan harga jika pelanggan melakukan pemesanan sebelum akhir 2022.

Lihat Juga :
Apa Sih Urgensinya Subsidi Mobil dan Motor Listrik?

3. India

Pemerintah memberikan subsidi untuk setiap pembelian motor listrik hingga 2 lakh atau sekitar Rp37,7 juta per unit.

Untuk subsidi ini pemerintah menyediakan total dana sebesar 100 crore atau sekitar Rp188,5 triliun.

Sementara untuk mobil listrik India memberikan subsidi sebesar 1 lakh atau sekitar Rp18,85 juta.

Untuk subsidi ini, pemerintah menyediakan dana hingga 250 crore atau sekitar Rp471,36 rupiah.

Lihat Juga :
Viral Rupiah Seri Unik Mahar Pernikahan Kaesang, BI Buka Suara

4. Jerman

Jerman memberikan subsidi sebesar 6.000 euro atau sekitar Rp99,46 juta untuk setiap pembelian mobil listrik dengan harga di bawah 40 ribu euro atau sekitar Rp663,25 juta.

Sementara, untuk mobil listrik dengan harga antara 40 ribu hingga 65 ribu euro atau sekitar Rp1,07 triliun, subsidi yang diberikan sebesar 5.000 euro atau Rp82,89 juta.

Meski demikian, besaran subsidi ini akan dikurangi mulai tahun depan. Hal ini seiring dengan semakin ramainya penggunaan mobil listrik.

5. Korea Selatan

Pemerintah Korea Selatan memberikan subsidi sebesar 9 juta won sekitar Rp117,46 juta untuk pembelian mobil penumpang listrik dengan harga di bawah 85 juta won atau sekitar Rp952,62 juta.

Korea Selatan juga memberikan subsidi sebesar 9 juta won hingga 27 juta won atau sekitar Rp321,57 juta untuk pembelian truk listrik.

Pemerintah menyebut akan memberikan subsidi itu untuk 14.200 pembelian kendaraan listrik. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mendukung penggunaan 27 ribu kendaraan listrik sepanjang 2022.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Bermain game online di dunia lain

website gacor hari ini
Dinas Pariwisata Bali menyebut okupansi hotel di Bali bisa menembus 80 persen jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).
Dinas Pariwisata Bali menyebut okupansi hotel di Bali bisa menembus 80 persen jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). (Getty Images/Agung Parameswara).
Denpasar, CNN Indonesia--

Kepala Bidang Pemasaran Pariwisatadari Dinas Pariwisata BaliIda Ayu Indah menyebut rata-rata kedatangan wisatawanasing lewat jalur udara mencapai 13 ribu per hari dan 15 ribu untuk wisatawan domestik.

"Semakin dekat dengan Natal dan Tahun Baru (Nataru), semakin meningkat (wisatawan yang datang) dan lebih banyak lagi," ujar Ayu dihubungi, Kamis (15/12).

Perhitungannya, wisatawan asing akan mencapai 15 ribu orang yang datang per hari mendekati Nataru. Sementara, untuk wisatawan domestik bisa mencapai 17 ribu per hari.

"Karena Bali ada tiga akses, udara, laut, dan darat, jadi wisatawan yang datang bisa tambah banyak lagi," terang Ayu.

Perkiraannya, puncak kedatangan wisatawan ke Pulau Dewata terjadi H-3 sebelum Tahun Baru 2023. Pada saat itu, diperkirakan banyak pekerja yang mulai mengambil cuti kerja.

Sementara, tingkat okupansi hotel saat ini sudah mencapai 60 persen di kawasan Kuta, Nusa Dua, Kabupaten Badung, dan Sanur, Denpasar, serta Ubud.

Lihat Juga :
Tiga Negara Penyumbang Surplus Neraca Dagang RI pada November 2022

Pada saat puncak kedatangan wisatawan, maka okupansi atau tingkat hunian hotel bisa tembus 70 persen hingga 80 persen.

"Prediksi sampai 80 persen saat Nataru. Tetapi itu menyebarnya di sekitar sana juga, Kuta, Nusa Dua, Sanur, Ubud. Mudah-mudahan nanti wisatawan bisa mencapai ke wilayah Karangasem atau Singaraja atau Buleleng, dan lainnya," imbuh Ayu.

Kedatangan wisatawan merayakan libur Nataru sekaligus mementahkan kabar hoaks soal ketakutan turis asing ke Bali di tengah pasal zina dalam KUHP yang baru disahkan.

[Gambas:Video CNN]



(kdf/bir)

Komunikasi offline berenergi tinggi

simulasi pinjaman di kredivo
Perusahaan penjual aset digital Tokocrypto akan diakuisisi oleh perusahaan Web3 atau blockchain Binance.
Perusahaan penjual aset digital Tokocrypto akan diakuisisi oleh perusahaan Web3 atau blockchain Binance. (Arsip Tokocrypto via detikcom).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan penjual aset digital kriptoTokocrypto akan diakuisisi oleh perusahaan Web3 atau blockchain Binance.

Melalui keterangan resmi, Tokocrypto menyatakan Binance bakal menambahkan kepemilikan saham di Tokocrypto secara bertahap hingga hampir 100 persen.

Dengan demikian, maka Tokocrypto juga akan melakukan perubahan secara struktur organisasi guna memenuhi aturan terbaru Bappebti.

Namun, Pang Xue Kai akan tetap menjadi bagian dari Dewan Komisaris Tokocrypto dan terus memberikan dukungan kepemimpinan dalam peran barunya.

Proses akuisisi ini seiring dengan langkah Tokocripto yang juga akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap sejumlah karyawannya. Namun, perusahaan tidak menyebut jumlah karyawan yang akan terdampak.

Keputusan PHK ini melanjutkan kebijakan pada September 2022 di mana perusahaan memangkas 45 orang atau 20 persen dari total karyawannya.

Lihat Juga :
Beli LPG 3 Kg Wajib Bawa dan Pakai KTP Mulai 2023

Interim CEO Tokocrypto Yudhono Rawis mengungkapkan perusahaannya tengah merampingkan operasional dan fokus pada peningkatan kinerja platform perdagangan aset kripto karena kondisi pasar yang bergejolak saat ini.

"Dengan ini, perusahaan akan melakukan penyesuaian jumlah karyawan dengan tujuan pengelolaan biaya operasional yang lebih baik," ujar Yudhono melalui keterangan resmi, Senin (19/12).

Ia menambahkan karyawan yang terdampak dari keputusan tersebut akan diberikan hak sesuai dengan aturan pemerintah.

Selain itu, karyawan yang terdampak juga akan mendapatkan dukungan dalam bentuk rekomendasi ke perusahaan Web3 atau blockchain lain yang telah menjadi mitra Tokocrypto, salah satunya adalah Binance.

Sementara itu, Pang Xue Kai mengatakan keputusan berat tersebut terpaksa dilakukan. Ia pun menaruh harapan pada Binance yang kelak akan mengakuisisi Tokocrypto.

"Keputusan ini dilakukan setelah melalui pertimbangan matang dan kami memutuskan bahwa langkah terbaik untuk Tokocrypto ke depan adalah memanfaatkan kemampuan Binance untuk membangun platform perdagangan fisik aset kripto yang lebih lanjut," jelasnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/bir)

Dewa perang terkuat

erek 40 2d
Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan pemerintah tetap menghormati ranah privat wisatawan domestik maupun mancanegara yang berlibur di wilayah Indonesia.
Menparekraf Sandiaga Uno memastikan kabar razia hotel di Bandung buntut implementasi KUHP yang baru disahkan adalah hoaks. (CNN Indonesia/Tunggul)
Yogyakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memastikan kabar razia hotel di Bandung buntut implementasi KUHP yang baru disahkan adalah hoaks.

"Kemarin sempat beredar yang disampaikan Dinas Pariwisata Kota Bandung terhadap pengecekan kamar hotel itu tidak betul dan itu hoaks," kata Sandiaga di UGM, Sabtu (17/12).

Lihat Juga :
Fakta-fakta RI Impor Beras Ratusan Ribu Ton

Pemerintah juga akan memfasilitasi perizinan acara, seperti konser musik, acara budaya, dan berbagai kegiatan lain pada momen libur Nataru sesuai regulasi PPKM.

"Kita bangsa berbudaya, menjaga tamu itu sebagai layaknya tamu istimewa. Wisatawan kita berlakukan dengan karpet merah," ujarnya.

Lihat Juga :
Bank Indonesia Bisa Edarkan Uang Rupiah Tertentu di Acara Khusus

Lebih lanjut, Sandiaga mengklaim tidak ada pembatalan kunjungan wisatawan mancanegara usai disahkannya KUHP terhitung pada hari ini.

Ia menargetkan kunjungan wisatawan mancanegara bisa mencapai 5,2 juta orang hingga akhir tahun nanti. Sementara pergerakan wisatawan domestik diharapkan sampai 800 juta.

"Alhamdulillah belum ada dampak negatif, kita berdoa atas penerapan UU KUHP," katanya.

KUHP yang baru disahkan oleh DPR pada pekan lalu menuai protes dari sejumlah kalangan. Pasal-pasal yang tertulis dalam KUHP tersebut dianggap masih bermasalah.

Salah satunya terkait pasal perzinaan dan kohabitasi. Para pihak yang melanggar pasal tersebut terancam sanksi pidana serta denda.

Lihat Juga :
Cara Naik Kereta Bandara Soekarno-Hatta dan Harga Tiket Lengkap

Wakil Menteri Hukum dan Ham (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej menyebut pasal perzinaan dan kohabitasi dalam KUHP baru bersifat delik aduan. Dengan demikian, tidak sembarang pihak bisa melakukan intervensi seperti sifat delik biasa.

"Kalau KUHP ini menyatakan itu sebagai delik aduan yang absolut, maka tidak boleh ada perda yang bertentangan dengan KUHP yang levelnya UU," kata Eddy dalam diskusi yang diinisiasi Fraksi PPP di Gedung DPR, Senayan, Rabu (14/12).

(kum/fra)

[Gambas:Video CNN]