petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

erek2 tawon

raja slot terpercaya 309Jutaan kata 385307Orang-orang telah membaca serialisasi

《erek2 tawon》

Jaksa Agung ingatkan jajaran berperan aktif sukseskan Pemilu 2024******

Jaksa Agung ingatkan jajaran berperan aktif sukseskan Pemilu 2024
Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin. ANTARA/HO-Puspenkum Kejaksaan Agung/aa.
Jakarta (ANTARA) - Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin mengingatkan jajarannya turut berperan aktif dalam menyukseskan Pemilihan umum (Pemilu) 2024 berjalan aman dan damai, mengedepankan netralitas, serta menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani. "ASN Kejaksaan juga harus menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani masing-masing karena tidak ada arahan apapun dan bebas menentukan pilihan," kata Burhanuddin dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu. Selain itu, Burhanuddin juga mengimbau agar jajaran Kejaksaan sampai ke tingkat paling bawah memanfaatkan Posko Pemilu untuk membuat laporan yang cepat, tepat dan akurat dengan data faktual yang ada di masing-masing daerah pemilihan. Laporan tersebut, kata dia, untuk memudahkan pimpinan Kejaksaan dalam mengambil langkah-langkah strategis dan antisipatif bila ada permasalahan di lapangan. Mendekati hari pemilihan tanggal 14 Februari, Burhanuddin mengingatkan jajaran dan juga masyarakat untuk memilih dengan menggunakan hati nurani dan dengan berbagai pertimbangan. Orang nomor satu di Kejaksaan RI tersebut berpesan agar masyarakat tidak menyia-nyiakan hak pilihnya hanya lima tahun sekali. Karena, sekecil apapun suaranya, akan menentukan masa depan bangsa Indonesia. "Kita berharap dengan berbagai kesiapan aparatur negara termasuk Kejaksaan dapat menjadikan pemilu ini berjalan jujur, adil dan yang paling terpenting adalah damai," kata Burhanuddin. Burhanuddin optimistis dengan kematangan masyarakat Indonesia saat ini, sudah pasti pelaksanaan pemilu akan berjalan aman dan damai. Hal ini, kata dia, terbukti dengan minimnya pelanggaran pemilu selama dalam proses kampanye dan debat pasangan calon. Kondisi ini, lanjut dia, harus terus dijaga sampai mengantarkan Indonesia mendapatkan pemimpin baru.“Sikap Netral yang saya sampaikan di setiap kesempatan tidak lain untuk menjaga marwah Institusi Kejaksaan yang independen sebagai penegak hukum dan responsif dalam menghadapi segala persoalan terkait dengan proses Pemilu yang sedang berjalan,” ujar Buhanuddin.

Tidak hanya itu, Burhanuddin juga mengingatkan jajaran Kejaksaan bijak dalam menggunakan sosial media dengan mengendalikan diri untuk tidak like, komentar, merepost apalagi membuat status terkait dengan pemilu atas salah satu pasangan calon. Dia menekankan agar jangan sampai karena berbeda pilihan membuat saling bermusuhan, sentimen apalagi sampai beradu fisik. Setiap pihak harus menyakini bahwa siapapun yang akan terpilih adalah yang terbaik untuk negara.Adapun pimpinan Kejaksaan telah menyiapkan prosedur dan langkah-langkah antisipasi penanganan Pemilu 2024, bahkan konsultasi yang disediakan langsung dipimpin oleh Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum) setiap saat dan setiap hari, sebagaimana bersamaan dengan pelaksanaan ekspose Restorative Justice Begitu juga dengan jajaran Intelijen Kejaksaan bertugas mengantisipasi ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan dalam proses pemilu di seluruh Indonesia. Burhanuddin menekankan kepada jajaran Jamintel agar laporan-laporan dari masyarakat segera ditindaklanjuti dengan melakukan deteksi dini kerawanan pelaksanaan Pemilu, memetakan potensi dan gejala yang dapat mengganggu proses demokratisasi. Hal yang terpenting, lanjut dia, adalah laporan Real Time harus diterima segera, baik mengenai proses maupun hasil dari pelaksanaan pemilu di seluruh Indonesia. Serta melakukan pemantauan yang efektif dan gerakkan semua elemen Adhyaksa untuk memberikan informasi se-akurat mungkin.
“Saya akan memantau semua proses yang saudara kerjakan semua dalam setiap tahapan. Niscaya kepercayaan masyarakat terhadap penegakan hukum akan semakin bertambah,” kata Burhanuddin.
Baca juga: Jaksa Agung ingatkan jajaran tak sembarangan dalam penampilan
Baca juga: Kejaksaan RI kawal seluruh lini kebijakan politik hukum negara
Baca juga: Jaksa Agung: Jangan jadi kacang yang lupa kulit

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024

Pakar: Komunikasi politik dengan simbol film timbulkan efek atensi******

Pakar: Komunikasi politik dengan simbol film timbulkan efek atensi
Pakar Komunikasi Politik Emrus Sihombing. ANTARA/Dokumen pribadi.
Itu menunjukkan juga bahwa memang pemilih kita mayoritas pada pemilih milenial dan generasi Z. Tentu itu akan mendapatkan
Jakarta (ANTARA) - Pakar Komunikasi Politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Dr Emrus Sihombing mengatakan film adalah budaya populer, sehingga tiga kandidat menggunakan simbol darinya untuk menimbulkan efek atensi (attention effect) terhadap mayoritas pemilih di Indonesia, milenial dan Gen Z.

Simbol yang dimaksud seperti "Wakanda" dari Black Phanterpada capres-cawapres nomor urut satu, Narutodan One Piece dari film animasi Jepang pada pasangan nomor urut dua, serta tiga jari ala TheHunger Gamesdiasosiasikan sebagai kandidat dengan nomor urut tiga.

"Itu menunjukkan juga bahwa memang pemilih kita mayoritas pada pemilih milenial dan generasi Z. Tentu itu akan mendapatkan," kata Emrus.

Simbol-simbol tersebut juga memiliki segmentasi sasaran yaitu pemilih kosmopolitan atau yang berwawasan dan berpengetahuan luas. Artinya, simbol itu akan sampai pesannya kepada pemilih yang memiliki referensi dari apa yang mereka pernah lihat atau tonton sebelumnya.

Baca juga: Produser harap "Agak Laen" meredakan ketegangan sebelum Pemilu 2024

Baca juga: Anies tak menyangka sering disapa "Wakanda No More, Indonesia Forever"

Baca juga: Pesan Gibran lewat pin "One Piece" dan logo klan Uzumaki

"Misalnya, tiga jari di 'Hunger Games', saya pernah menontonnya memaknai itu sebagai simbol perlawanan," tutur Emrus.
​​​​​​​
Selain "Wakanda", calon presiden nomor urut satu juga memakai nama julukan "Park Ahn Nice".

"Park Ahn Nice" merupakan terjemahan fonetik dari "Pak Anies", sehingga julukan tersebut dapat dimaknai oleh basis penggemar budaya populer dari Korea Selatan (K-Pop) yang memang digandrungi milenial dan Gen Z di Indonesia.

Apakah itu semua memiliki dampak terhadap Pemilu di Indonesia? Menurut Emrus, pada tingkatan atensi, tentu jawabannya ya.

Namun pada tingkatan perilaku (behaviour), dampaknya tidak cukup kuat untuk meningkatkan perilaku memilih (voting behaviour) atau keinginan membeli (purchasing) dari pihak yang terpapar simbol-simbol film atau budaya populer dari luar negeri saat kampanye dilakukan.

"Untuk menimbulkan dampak voting behaviour, kembali lagi kepada program yang mereka tawarkan, yang bisa menyelesaikan persoalan yang dihadapi masyarakat. Jadi simbol-simbol itu tadi hanya sebagai pemikat perhatian saja," ujar Emrus.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

Komisi X DPR RI usulkan kredit bagi mahasiswa untuk bayar UKT******

Komisi X DPR RI usulkan kredit bagi mahasiswa untuk bayar UKT
Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian (Antaranews Kaltim/HO/Dokumen Pribadi)
Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua (Waka) Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian mengusulkan kepada pemerintah agar memberikan anggaran kredit atau pinjaman tanpa bunga bagi mahasiswa guna meringankan mereka dalam membayar uang kuliah tunggal (UKT). "Dulu waktu saya di ITB, kira-kira seperti itu. Jadi, kita tidak merasa khawatir putus (kuliah) di tengah jalan hanya karena masalah biaya atau ekonomi," kata Hetifah dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa. Hal tersebut dia sampaikan menanggapi isu adanya pinjaman daring (pinjol) yang dapat digunakan mahasiswa untuk membayar UKT di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Baca juga: Anggota DPR usul dana abadi pendidikan disalurkan untuk ringankan UKT

Baca juga: Ramai pinjol buat bayar UKT, Danacita sebut sudah ikuti aturan OJK Selain kredit mahasiswa, ia juga mengusulkan adanya Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa di Tanah Air. "Kita harus membuat satu kebijakan yang lebih bijak, seperti KIP kuliah. Tentu saja, mungkin proporsinya harus ditambah dan lebih tepat sasaran, lebih tepat guna, dan nilainya disesuaikan dengan UKT yang harus dibayarkan mahasiswa," kata dia. Menurutnya, langkah tersebut perlu dipertimbangkan untuk dilakukan oleh pemerintah, karena banyak anak Indonesia yang berpotensi mengenyam pendidikan tinggi hingga lulus menjadi sarjana, namun terkendala masalah biaya untuk membayar UKT. Pada Kamis (1/2), Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengungkapkan bahwa sejauh ini belum ada pelanggaran yang dilakukan oleh PT Inclusive Finance Group (Danacita) ataupun lTB terkait isu pinjaman daring yang digunakan untuk pembayaran UKT. Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK, Friderica Widyasari Dewi mengatakan  tindakan yang dilakukan Danacita dan ITB merupakan kesepakatan legal, sudah berlandaskan nota kesepahaman dari kedua belah pihak. Friderica mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan pendalaman serta pengawasan terhadap isu tersebut.

Baca juga: Danacita sebut layanan pendanaan hanya salah satu opsi untuk bayar UKT

Baca juga: ITB pertahankan kerja sama dengan Danacita sebagai pilihan bayar UKT Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Keuangan, Perencanaan dan Pengembangan ITB, Muhamad Abduh menjelaskan tidak mengambil keuntungan dari pinjaman tersebut.

ITB bermitra dengan Danacita untuk menyediakan skema cicilan pembayaran UKT sejak Agustus 2023. Pembayaran UKT lewat Danacita bukan opsi utama yang harus diambil mahasiswa.

"Masih banyak opsi yang disediakan jika mahasiswa terkendala membayar biaya kuliah," ujarnya.

Pewarta: Tri Meilani Ameliya
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:dewa 505 slot

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
bonanja
rumahbandar
bonus new member to x3
situs gacor maxwin hari ini
permainan game slot
mainan gacor slot
slot samurai188
slot terpercaya gacor hari ini
slot yang gacor sekarang
Daftar isi semua bab
Bab 1 gacor89
Bab 2 luxury111
Bab 3 pinjaman online bulanan ojk
Bab 4 angka prediksi togel hari ini
Bab 5 bunga keterlambatan kredivo
Bab 6 situs slot gacor siang ini
Bab 7 gendang4d
Bab 8 rajabola99
Bab 9 agen resmi togel terpercaya
Bab 10 shopee later bisa pinjam uang
Bab 11 bareng88
Bab 12 link slot situs thailand
Bab 13 slotvigor
Bab 14 nusa88
Bab 15 w slot 88
Bab 16 situs slot winrate tertinggi
Bab 17 mahjong ways pola
Bab 18 miliarslot77
Bab 19 42 togel
Bab 20 slot gampang wd
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3457bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Sistem penyelamatan diri ilahi

cara pinjam uang tunai di lazada
Legislator minta DKI mitigasi masalah di 2.481 lokasi TPS rawan banjir
Arsip foto - Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) menata kotak suara di Gelanggang Remaja Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (15/12/2023). ANTARA FOTO/Nadia Putri Rahmani/foc.
Jakarta (ANTARA) - Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta Israyani meminta Pemerintah Provinsi DKI memitigasi masalah di 2.481 lokasi tempat pemungutan suara (TPS) yang rawan banjir demi kenyamanan pada hari pemungutan suara Pemilu 2024.

"Pemprov DKI harus segera melakukan mitigasi, misalnya, menyiapkan tempat relokasi dan harus ada alternatif," kata Israyani kepada pers di Jakarta, Minggu.

Israyani menuturkan bukan hanya Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang menjadi mitra di Komisi A, namun juga Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI yang bermitra dengan Komisi D untuk bersiap membersihkan saluran air agar tidak terjadi genangan saat hujan.

Selain itu, dia juga meminta penyebaran pompa keliling (mobile) secara tepat di lokasi rawan banjir sehingga bisa mempercepat genangan air surut. “Pompa mobile juga harus disiapkan sehingga semua harus terintegrasi,” katanya.

Baca juga: DKI diminta siagakan tenaga kesehatan di TPS

Dengan demikian adanya mitigasi banjir yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI maka bisa membantu menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI telah memetakan ada sebanyak 2.841 dari 30.766 TPS yang ada di lokasi rawan banjir.
​​​​​​
BPBD DKI Jakarta melalui anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) telah berkoordinasi dengan para lurah untuk memastikan penempatan lokasi TPS tidak berada persis di dekat aliran sungai.

Berdasarkan data BPBD DKI, titik rawan banjir di Jakarta terletak di 25 kelurahan, yang sebagian besar berdekatan dengan sungai. Diketahui, Jakarta memiliki 13 sungai.

Baca juga: KPU DKI ingatkan pemilih bawa KTP dan tepat waktu ke TPS

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta telah menyiapkan sejumlah upaya mitigasi dalam mendukung penyelenggaraan Pemilu 2024.

Salah satunya yakni berkoordinasi dengan KPU DKI Jakarta mengenai pemetaan titik TPS di lokasi rawan banjir.

“Untuk data pemetaan lokasi rawan banjir belum ada 'update' dari KPU DKI. Sehingga masih menggunakan data TPS rawan banjir sebanyak 2.841 lokasi TPS,” kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Aji.
​​​​​​

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024

Saya tidak terkalahkan

piala88 gacor
BPBD Demak: Tanggul Sungai Wulan-Jratun jebol akibatkan banjir meluas
Upaya perbaikan tanggul Sungai Wulan di Desa Jati Wetan, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Kamis (8/2/2024). ANTARA/HO-BPBD Demak/aa.
Demak (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Demak menyampaikan bahwa tanggul Sungai Wulan dan Sungai Jratun jebol mengakibatkan bencana banjir di Kabupaten Demak, Jawa Tengah, meluas.

"Bencana banjir di Kabupaten Demak meluas. Sebelumnya melanda 15 desa, kini bertambah menjadi 16 desa setelah tanggul kanan Sungai Wulan dan Sungai Jratun jebol, sehingga airnya masuk ke permukiman penduduk," kata Pelaksana Tugas Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Demak M Agus Nugroho Luhur, di Demak, Kamis.

Baca juga: 4.000 rumah di Kabupaten Demak terdampak banjir

Berdasarkan data dari BPBD Demak, banjir yang sebelumnya terjadi di 15 desa yang tersebar di enam kecamatan, kini bertambah menjadi 16 desa di tujuh kecamatan akibat jebolnya tanggul kanan Sungai Wulan dan Jratun.

Ia menyebutkan tujuh kecamatan tersebut, yakni Kecamatan Karangawen, Kebonagung, Wonosalam, Karangtengah, Karanganyar, dan Dempet.

"Saat ini dibuatkan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan makan dan minum warga terdampak bencana banjir," katanya.

Baca juga: BNPB salurkan 500 paket logistik untuk warga terdampak banjir di Demak

Sementara itu, Camat Karanganyar, Kabupaten Demak, Ungguh Prakoso mengatakan tanggul jebol terjadi pada Kamis sekitar pukul 03.30 WIB di Desa Ketanjung, Kecamatan Karanganyar.

Ia menduga jebolnya tanggul kanan Sungai Wulan dan Jratun tersebut disebabkan karena hujan deras di wilayah hulu sehingga debit air sungai meningkat.

Dengan meningkatnya debit air sungai tersebut, menurut dia, akhirnya ada titik tanggul yang tidak kuat menahan debit air yang begitu besar, sehingga jebol dan airnya masuk ke permukiman penduduk.

Baca juga: Banjir di Kabupaten Demak semakin meluas hingga di enam kecamatan

"Lebar tanggul jebol di dua titik itu masing-masing sekitar 10 meter,"ujarnya.
 

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024

biksu perang terakhir

cara bayar indosaku
Lakers rilis patung Kobe Bryant untuk kenang sang legenda
Patung Kobe Bryant di area luar Crypto.com Arena di Los Angeles, California. ANTARA/AFP/RONALD MARTINEZ
Kita semua berada di sini untuk menghormati sosok pria yang tidak hanya mewakili prestasi olahraga yang luar biasa
Jakarta (ANTARA) - Los Angeles Lakers meluncurkan patung Kobe Bryant yang terbuat dari perunggu setinggi hampir 6 meter dan ditempatkan di area Staples Center markas tim untuk menghormati sang legenda.

Patung itu menggambarkan Bryant dalam seragam putih bernomor punggung 8 dengan mengacungkan jari telunjuknya kanannya. Momen itu adalah momen bersejarah di mana Bryant mencetak 81 poin usai pertandingan melawan Toronto Raptors pada Januari 2006.

Kobe Bryant yang meninggal dalam kecelakaan helikopter bersama dengan anaknya pada Januari 2020, merupakan salah satu legenda Los Angeles Lakers yang merupakan pencetak poin terbanyak dalam sejarah tim.

Baca juga: Patung Kobe dan Gigi Bryant diletakkan di lokasi kecelakaan

Lakers sebelumnya juga telah membuatkan patung untuk legenda lain mereka yaitu Shaquille O’Neal, Abdul-Jabbar, Magic Johnson, Jerry West, Elgin Baylor.

“Patung ini mungkin terlihat seperti Kobe, tapi sebenarnya ini adalah tampilan sebuah keunggulan,” kata Kareem Abdul-Jabbar seperti dikutip dari laman resmi NBA.

“Bagaimana sebuah disiplin itu terlihat. Bagaimana komitmen itu terlihat. Kita semua berada di sini untuk menghormati sosok pria yang tidak hanya mewakili prestasi olahraga yang luar biasa, namun juga nilai-nilai abadi yang menginspirasi kita semua untuk berusaha lebih keras untuk tidak hanya menjadi lebih baik, namun juga menjadi yang terbaik," lanjut Abdul-Jabbar.

Bryant pensiun pada tahun 2016 setelah 20 tahun kariernya dihabiskan sepenuhnya bersama Lakers. Bryant adalah pencetak poin terbanyak keempat dalam sejarah NBA dengan 33.643 poin. Bryant juga terpilih sebagai NBA All-Star sebanyak 18 kali dan mendapat predikat MVP Final NBA dua kali.

Baca juga: NBA perkenalkan desain baru Trofi Kobe Bryant untuk MVP All-Star

Vanessa, istri Bryant, mengatakan bahwa patung tersebut adalah yang pertama dari tiga patung yang akan dibuat untuk menghormati peraih juara NBA lima kali tersebut. Patung lainnya akan menampilkan Bryant dengan jersey nomor 24, yang ia kenakan selama paruh kedua kariernya. Sementara patung ketiga akan menampilkan Bryant dan putrinya, Gianna, yang meninggal bersamanya dan tujuh orang lainnya dalam kecelakaan helikopter pada Januari 2020.

Di bawah patung tersebut bertuliskan “Kobe Bean Bryant,” dengan julukannya “Black Mamba,” terukir di bawahnya.

Pada dasar patung juga terdapat kotak skor yang menampilkan 81 poin Kobe Bryant beserta QR code yang bisa dipindai untuk menampilkan video cuplikan Bryant mencetak 81 angka pada gim tersebut.

Selain itu, ada pula kutipan Bryant, “Selesaikanlah gim lebih baik dari yang sebelumnya. Dan ketika tiba waktunya bagimu untuk pergi, pergilah sebagai legenda.”

Baca juga: Djokovic beri tribut untuk Kobe Bryant usai raih Grand Slam ke-24
Baca juga: Kobe Bryant diabadikan dalam Hall of Fame

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Wuxian Agung dari Dinasti Tang

belajar bermain slot
Rihanna, Adele, dan daftar selebritas lain yang lahir di Tahun Naga
Kompilasi foto - Bruce Lee (kiri), Rihanna (tengah), Adele (kanan) (ANTARA/X/Rihanna/Adele/HO/IMDB)
Jakarta (ANTARA) - Tahun Baru Imlek kali ini diangkat sebagai Tahun Naga Kayu dalam tradisi Tionghoa, 2024 juga menjadi tahun yang penuh hoki bagi mereka yang bershio Naga, seperti Rihanna, Adele, dan beberapa selebritas lainnya.

Naga adalah hewan suci yang dianggap melambangkan keagungan, kemuliaan dan kebahagiaan. Naga juga merupakan simbol kekuasaan, kehormatan, kekayaan dan kemakmuran.

Mereka dengan shio ini biasanya tidak menyukai ketidakadilan dan orang-orang yang berbuat jahat. Berikut sejumlah selebritas Hollywood bershio Naga.


Baca juga: Kiat berkirim pesan berdasarkan shio untuk tahun Naga Kayu

Rihanna (ANTARA/X/Rihanna)
Rihanna

Penyanyi dan penulis lagu bernama asli Robyn Rihanna Fenty ini lahir di Barbados pada 20 Februari 1988, ia memiliki shio Naga dengan elemen tanah.

Adele (ANTARA/X/Adele)
Adele

Adele Laurie Blue Adkins alias Adele, juga lahir dengan shio Naga tanah, yakni pada 5 Mei 1988, di Tottenham, London, Inggris

Millie Bobby Brown (ANTARA/Instagram/Millie Bobby Brown)
Millie Bobby Brown

Lahir pada 19 Februari 2004 aktris muda berkebangsaan Inggris ini mulai menuai pamornya saat menjadi salah satu pemeran utama serial Netfilx “Stranger Things”.


Baca juga: PT Pos Indonesia terbitkan prangko naga sambut tahun kemakmuran

Keanu Reeves (ANTARA/Flickr/@Nathan Congleton)
Keanu Reeves

Keanu Charles Reeves lahir di Beirut, Lebanon, pada 2 September 1964 dengan shio Naga kayu.

Emma Stone (ANTARA/Instagram/@emmstone)
Emma Stone

Lahir pada 6 November 1988, si Scottsdale, Arizona, Amerika Serikat, Emma adalah seorang aktris bershio Naga yang dikenal karena pesona alaminya, suaranya yang sedikit serak, dan kemampuannya beradaptasi dengan berbagai macam peran.

Vanessa Hudgens (ANTARA/X/Vanessa Hudgens)
Vanessa Hudgens

Vanessa Hudgens lahir pada 14 Desember 1988, namanya mulai melejit sejak ia membintangi film musikal ikonik High School Musical.

Bruce Lee akan miliki biopic yang disiapkan oleh Sony Pictures dengan sutradara Ang Lee. (ANTARA/HO/IMDB)
Bruce Lee

Aktor legendaris kelahiran California, Amerika Serikat yang terkenal dengan kehebatan seni bela dirinya dan membantu mempopulerkan film bela diri pada tahun 1970-an ini bershio Naga dengan elemen logam, lahir pada 27 November 1940.

Baca juga: Prangko shio naga sudah tersedia

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Pedang Keadilan One Piece

rtp roma4d
Menkeu yakin ekonomi Indonesia tumbuh kuat 5,2 persen pada 2024
Arsip foto - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyampikan laporan hasil rapat Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) I Tahun 2024 di kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa (30/1/2024). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/tom/aa.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meyakini perekonomian Indonesia mampu tumbuh kuat 5,2 persen pada 2024.

“Berdasarkan dinamika global dan potensi perekonomian domestik, perekonomian Indonesia diperkirakan masih tumbuh kuat pada 2024, sebesar 5,2 persen,” kata Sri Mulyani dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Dia menjelaskan laporan WEO edisi Januari 2024, IMF memperkirakan pertumbuhan ekonomi global sebesar 3,1 persen pada 2023 dan 2024.

Dari sisi domestik, inflasi yang diperkirakan relatif stabil, dampak penyelenggaraan Pemilu 2024 terhadap konsumsi masyarakat maupun konsumsi Pemerintah, serta kebijakan sektor perumahan yang sudah digulirkan Pemerintah pada triwulan IV-2023 akan menjadi faktor pendorong pertumbuhan 2024.

Sejalan dengan hal tersebut, APBN 2024 diarahkan untuk meredam gejolak eksternal serta mempercepat transformasi ekonomi secara inklusif dan berkelanjutan.

Di sisi lain, Menkeu menyoroti perekonomian Indonesia pada 2023 berhasil mencetak pertumbuhan yang baik di tengah proyeksi melambatnya perekonomian global.

“Alhamdulillah meski tahun 2023 pertumbuhan ekonomi dunia diproyeksikan melambat signifikan, ekonomi Indonesia mencatatkan konsistensi tren pertumbuhan yang sangat baik,” ujar dia.

Perekonomian Indonesia tumbuh sebesar 5,04 persen (year-on-year/yoy) pada triwulan IV-2023 dan 5,05 persen yoy untuk keseluruhan tahun 2023.

Pertumbuhan tersebut ditopang oleh aktivitas permintaan domestik yang masih kuat, khususnya aktivitas konsumsi dan investasi.

Konsumsi masyarakat sebagai kontributor utama perekonomian, tumbuh 4,47 persen pada triwulan IV-2023, atau tumbuh 4,82 persen sepanjang tahun 2023. Sementara pertumbuhan Pembentukan Modal Tetap Bruto (PMTB) atau investasi tercatat sebesar 5,02 persen pada triwulan IV-2023 dan 4,4 persen secara tahunan, meningkat dibandingkan tahun 2022 yang tumbuh 3,9 persen.

Dari sisi produksi, pertumbuhan positif juga tercatat di seluruh sektor lapangan usaha baik di triwulan IV-2023 maupun di sepanjang tahun 2023. Kontributor terbesar dari pertumbuhan tersebut adalah sektor manufaktur, perdagangan, pertanian, dan pertambangan.

Sektor manufaktur tumbuh positif 4,07 persen pada triwulan IV dan 4,64 persen sepanjang tahun 2023. Permintaan domestik maupun global yang masih kuat atas produk ekspor Indonesia menjadi penopang pertumbuhan sektor tersebut, terutama pada produk industri logam dasar, barang logam, dan alat angkutan.

Sejalan dengan pertumbuhan sektor manufaktur, sektor perdagangan juga tumbuh positif sebesar 4,09 persen pada triwulan IV atau tumbuh 4,85 persen sepanjang tahun 2023. Pertumbuhan tersebut didorong oleh peningkatan aktivitas perdagangan barang domestik dan penjualan sepeda motor.

Di tengah perubahan cuaca akibat fenomena El Nino, sektor pertanian tumbuh moderat sebesar 1,12 persen pada triwulan IV-2023 dan 1,30 persen sepanjang tahun 2023.

Sementara itu, di tengah moderasi harga komoditas, sektor pertambangan juga tumbuh menguat di triwulan IV-2023 sebesar 7,46 persen dan 6,12 persen selama tahun 2023. Kinerja pertumbuhan tersebut ditopang oleh sub-sektor pertambangan bijih logam seiring permintaan atas olahan nikel sebagai input industri logam dasar.

Baca juga: BI yakin kinerja positif perekonomian RI terus berlanjut di 2024

Baca juga: BI: RI harus jaga konsumsi dan investasi guna topang perekonomian 2024

Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2024

Sembilan putaran sangat indah

voucher klik indomaret 25 ribu
Xabi Alonso sebut laga lawan Bayern tak tentukan juara Bundesliga
Bek Bayer Leverkusen asal Jerman #04 Jonathan Tah (kedua kanan) merayakan gol kemenangan 3-2 bersama rekan satu timnya pada pertandingan sepak bola perempat final Piala Jerman (DFB Pokal) antara Bayer 04 Leverkusen dan VfB Stuttgart di Leverkusen, Jerman bagian barat, Selasa (6/2/2024). ANTARA/AFP/Roberto Pfeil/am.
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bayer 04 Leverkusen Xabi Alonso mengatakan laga big match melawan Bayern Muenchen pada pekan ke-21 Liga Jerman di BayArena, Minggu (11/2) pukul 00.30 WIB, tidak akan menentukan siapa yang akan menjadi juara di akhir musim.

Hal ini dikatakan Alonso karena musim masih berjalan sangat panjang dan oleh karena itu menurutnya terlalu dini membicarakan siapa yang akan menjadi juara jika hanya didasarkan pada hasil laga tersebut.

Leverkusen dan Bayern saat ini adalah dua tim teratas Liga Jerman dengan Die Werkself menjadi pemuncak klasemen sementara, mengoleksi 52 poin, unggul dua poin atas The Bavarian.

"Tentu saja ini pertandingan besar tetapi ini bukan penentu akhir musim. Hanya ada tiga poin yang tersedia. Masih banyak pertandingan hingga akhir musim," kata Alonso, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu.

Mengantongi statistik mengesankan dengan 30 laga tak terkalahkan di semua kompetisi, Alonso tidak ingin terlalu jumawa. Pasalnya, lawan timnya nanti adalah Bayern, sang juara Liga Jerman 11 kali berturut-turut dalam 11 tahun terakhir.

"Kami membutuhkan penampilan yang hampir sempurna untuk bisa unggul melawan lawan yang kuat. Ini akan menjadi tantangan besar. Kami sangat menyadari hal itu," kata Alonso.

Pada laga nanti, Alonso mengonfirmasi penjaga gawang veteran Lukas Hradecky akan menjadi penjaga gawang Die Werkself.

Ia juga mengatakan beberapa pemain tak dapat ambil bagian pada laga big match nanti seperti Odilon Kossounou yang masih membela Pantai Gading di final Piala Afrika 2023 melawan Nigeria dan juga Victor Boniface, Arthur, dan Exequiel Palacios yang masih belum pulih dari cedera.

Baca juga: Bayern Muenchen berambisi hentikan rekor Bayer Leverkusen
Baca juga: Dortmund telan Freiburg 3-0, Donyell Malen cetak dua gol
Baca juga: Bayern Muenchen resmi perkenalkan Bryan Zaragoza

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024