petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjaman darurat langsung cair

slotdemo89 896Jutaan kata 293825Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjaman darurat langsung cair》

Menhan: RI masih negosisasi bangun RS lapangan buat pengungsi Gaza******

Menhan: RI masih negosisasi bangun RS lapangan buat pengungsi Gaza
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (dua kanan) saat memberikan keterangan usai upacara pelepasan keberangkatan KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 membawa bantuan untuk rakyat Palestina ke El Arish, Mesir, di Dermaga Kolinlamil, Jakarta, Kamis (18/1/2024). (ANTARA/Genta Tenri Mawangi)
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengatakan Pemerintah Indonesia masih berupaya negosiasi dengan Pemerintah Mesir untuk membangun rumah sakit (RS) lapangan bagi rakyat Palestina dari Gaza yang mengungsi di Mesir, tepatnya di daerah berbatasan dengan perbatasan Rafah.

Setelah upacara pelepasan KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 di Dermaga Kolinlamil TNI AL, Jakarta, Kamis, Prabowo menyebut negosiasi itu tidak mudah karena situasi perang yang saat ini terjadi menyeret kepentingan banyak pihak.

"Sekarang kami negosiasi kirim rumah sakit lapangan, tentu ini harus juga negosiasi sama semua pihak di situ," kata Prabowo.

Baca juga: Menhan pastikan RI langsung kirim kapal RS saat diizinkan Mesir

Dia menyampaikan Indonesia memahami kesulitan Pemerintah Mesir belum memberikan izin untuk membangun RS lapangan, karena mungkin ada tekanan-tekanan yang dihadapi selama situasi perang di Gaza.

Prabowo menegaskan jangan sampai rakyat Palestina di Gaza terusir dari rumahnya karena digempur oleh tentara Israel.

"Jadi, kita harus paham tekanan yang dialami oleh pemerintah di situ. Mereka khawatir bahwa nanti rakyat Gaza akan diusir dari kampung halamannya. Mereka nyebrang ke Mesir dan akhirnya penduduk Palestina diusir lagi. Jadi, itu kekhawatiran," jelasnya.

Baca juga: BAZNAS kerja sama dengan lembaga filantropi Mesir dukung Palestina

Prabowo pertama kali mengungkap rencana Indonesia menawarkan bantuan untuk membangun RS lapangan pada 1 Desember 2023 di Lanud Atang Sendjaja, Bogor, Jawa Barat.

"Ada saran dari beberapa pihak di negara itu (Mesir), sekitar itu, malah kalau bisa rumah sakit lapangan. Jadi, ini sedang kami bahas nanti, apakah kita (Indonesia) kirim rumah sakit lapangan," kata Prabowo saat itu.

Terkait rencana itu, Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Muhammad Ali menyampaikan KRI dr. Radjiman mampu membangun RS lapangan di daerah-daerah kantong pengungsi, termasuk di daerah El Arish yang berbatasan langsung dengan Rafah di Gaza.
​​​​​​​
Walaupun demikian, lanjut Ali, sejauh ini Indonesia hanya diizinkan untuk mengantar bantuan ke El Arish. Bantuan-bantuan itu dijadwalkan tiba di El Arish pada 15 hari ke depan, setelah KRI dr. Radjiman berlayar dari Jakarta, Kamis, untuk mengantarkan bantuan tersebut.

Baca juga: Dubes Palestina pastikan bantuan kemanusiaan Banjarbaru sampai ke Gaza

Bantuan sebanyak 80 truk, yang saat ini berada di KRI dr. Radjiman, terdiri atas popok sekali pakai (532 karung), pakaian anak-anak (600 karung), pakaian dewasa (700 karung dan 500 boks), susu (800 kardus), biskuit (650 dus), air mineral galon (1.254 galon), air mineral kardus (1.700 kardus), obat-obatan (460 kardus), selimut (450 karung), jaket (450 karung), dan mie instan (470 kardus).

Jika dikelompokkan sesuai wadah, maka jumlahnya ada 4.080 kardus, 2.732 karung, 500 boks, dan 1.254 galon.
​​​​​​​
Pengiriman bantuan itu merupakan bagian dari operasi kemanusiaan Muhibah/Port Visit ke Mesir 2024 yang dipimpin oleh Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Laksma TNI Bimo Aji.

Bimo Aji membawahi lebih dari 200 kru kapal, yang 40 di antaranya merupakan pasukan khusus TNI AL.

Baca juga: Menhan Prabowo lepas KRI dr. Radjiman antar bantuan buat Palestina

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024

Menpan RB minta KASN tindaklanjuti laporan pelanggaran netralitas ASN******

Menpan RB minta KASN tindaklanjuti laporan pelanggaran netralitas ASN
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Azwar Anas saat ditemui di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (19/1/2024). ANTARA/Mentari Dwi Gayati/aa.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas meminta Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) menindaklanjuti seluruh laporan yang berkaitan dengan pelanggaran netralitas ASN selama Pemilu 2024.

"Kami telah meminta pada KASN untuk menindaklanjuti terhadap seluruh laporan yang terkait dengan netralitas ASN," kata Azwar Anas di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat.

Azwar mengingatkan kembali bahwa masyarakat dapat melaporkan ASN yang diduga melanggar aturan netralitas karena mendukung salah satu pasangan calon dalam Pilpres 2024.

Dari laporan tersebut, KASN kemudian memberikan rekomendasi dan menggolongkan jenis pelanggaran tersebut, dari kategori ringan sampai berat, dengan sanksi administratif hingga pemberhentian maupun sanksi pidana.

Baca juga: Jaga netralitas, Satgas Pemilu Kemenkumham DKI awasi medsos ASN

Namun demikian, Azwar mengatakan laporan atau pengaduan tersebut tidak bisa seluruhnya diverifikasi.

"Kami akan verifikasi terkait pengaduan-pengaduan, tetapi sekali lagi, pengaduan ada yang bisa diverifikasi, ada juga yang tidak sesuai dengan yang dilaporkan," jelasnya.

Menurut Azwar, jumlah pengaduan atau laporan pelanggaran netralitas ASN pada Pemilu 2024 akan jauh lebih banyak karena berbarengan dengan pemilihan anggota legislatif.

Kemenpan RB pun sudah berkoordinasi bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk memverifikasi pelanggaran berkaitan netralitas ASN.

Baca juga: BBPPMPV Bispar sosialisasikan pentingnya netralitas ASN di Pemilu

Sementara itu, Ketua KASN Agus Pramusinto memprediksi jumlah pelanggaran netralitas ASN pada Pemilu 2024 akan mencapai 10.000 kasus atau naik lima kali lipat dibandingkan pelanggaran pada Pilkada 2020.

Pada Pilkada 2020, KASN mencatat pelanggaran netralitas ASN di 270 daerah mencapai 2.304 kasus.

Angka pelanggaran ASN itu diprediksi meningkat tajam hingga lima kali lipat, mengingat Pemilu 2024 berlangsung di 548 daerah dengan berbagai tingkatan pemilihan, mulai dari pemilihan anggota DPRD kabupaten, DPRD kota, DPR RI, DPD RI, hingga presiden dan wakil presiden.

Masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari. Kemudian, jadwal pemungutan suara berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.Baca juga: Kemenkominfo dukung KASN kawal netralitas ASN dalam Pemilu 2024

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024

Propam periksa anggota Polri penabrak siswa di Lubuklinggau******

Propam periksa anggota Polri penabrak siswa di Lubuklinggau
Wadirlantas Polda Sumsel AKBP Sigit Adi Wuryanto. ANTARA/ M IMAM PRAMANA.
"Saat ini kasus Bripka Alexander yang menabrak dua pelajar di Lubuklinggau hingga salah satu korban tewas masih didalami kepolisian
Palembang (ANTARA) - Kepolisian Daerah Sumatera Selatan menegaskan Divisi Propam tetap memproses personel yang menabrak dua pelajar di Kota Lubuklinggau sesuai aturan yang ada.
 "Saat ini kasus Bripka Alexander yang menabrak dua pelajar di Lubuklinggau hingga salah satu korban tewas masih didalami kepolisian. Meski berprofesi sebagai polisi, namun Bripka Alex tetap diproses sesuai aturan yang ada," kata Wadirlantas Polda Sumsel AKBP Sigit Adi Wuryanto dikonfirmasi, Sabtu.Tabrakan antara personel Polres Kota Lubuk linggau dengan dua orang korban yang merupakan pelajar siswa SMP itu terjadi pada Kamis 18 Januari 2024. Kecelakaan tersebut hingga menyebabkan Reffi yang mengendarai motor tewas. Sedangkan pelajar Syahril yang diboncengnya hanya mengalami luka-luka.
Ia menegaskan Bripka Alex yang terlibat dalam kecelakaan lalu lintas dan menewaskan satu pelajar di Lubuklinggau sudah diperiksa sesuai aturan sebagaimana penegasannya bahwa pihaknya tidak memihak kepada oknum polisi tersebut. "Betul ada (kecelakaan maut) terjadi lakalantas bisa dikatakan laka menonjol karena melibatkan anggota Polri," katanya. Ia menuturkan, saat ini kasus tersebut sedang ditangani oleh pihak penyidik dari Satlantas Polres Lubuklinggau. Ia juga menekan bahwa korban nanti akan mendapatkan santunan dari Jasa Raharja. "Kasus ini akan disidik secara profesional, tidak karena anggota polisi, nanti kita tidak akan membela polisi, nanti akan sesuai dengan hasil dari pada olah TKP hasil penyelidikan" ujarnya. Dia menjelaskan, hasil dari penyelidikan akan menentukan pihak yang bersalah dan akan diproses sesuai aturan. "Siapa yang terbukti bersalah akan dikenakan pasal 310 Undang-Undang nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas," katanya. Sebelumnya, Kasat Lantas Polres Lubuklinggau AKP Agus Gunawan mengatakan peristiwa itu terjadi di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Jogo Boyo, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, pada Kamis (18/1/2023) pagi, sekitar pukul 07.00 WIB. Adapun kendaraan yang terlibat laka yakni mobil Jazz putih BG 1373 EM yang dikemudikan Bripka Alexander dan satu unit motor yang dikemudikan kedua korban, Reffi Junerzi (13) warga Kelurahan Petanang Kecamatan Lubuklinggau Utara II dan Syahril Ockta Aditya (13) warga Kelurahan Durian Rampak Kecamatan Lubuklinggau Utara II. "Saat kejadian itu pengemudi motor diduga hendak berangkat sekolah bersama rekannya berboncengan, sementara pengemudi mobil hendak berangkat kerja ke Polres Muratara (Musi Rawas Utara)," katanya. Ia menerangkan kecelakaan itu terjadi ketika kedua kendaraan itu melaju dari arah berlawanan dan tengah melintas di TKP. Tiba-tiba, keduanya terlibat tabrakan hebat sehingga korban pemotor pun terpental. "Korban pemotor itu meninggal dunia, sementara rekan yang berboncengan dengan dia mengalami luka ringan dan masih dirawat di RS AR Bunda," ungkapnya. Akibat kejadian itu, mobil Jazz tersebut ringsek parah di bagian kanan depan dan motor korban ringsek. Reffi pun dilaporkan tewas dan rekannya, Syahril hanya luka ringan. Ia memastikan, saat ini Bripka Alexander sudah diamankan di Polres Lubuklinggau untuk diperiksa lebih lanjut terkait kecelakaan itu.

Menurutnya, hingga kini penyelidikan terkait kasus tersebut juga masih diselidiki.  

Pewarta: M. Imam Pramana
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:slot r

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
gacor99
kredivo atau akulaku
data paito hongkong
situs menang
pusat slot gacor
hago bisa menghasilkan uang
qq poker online
buku mimpi 2d 24
slot gacor online 88
Daftar isi semua bab
Bab 1 purnama slot
Bab 2 gading4d
Bab 3 bo slot terbaru
Bab 4 kumpulan situs judi slot terpercaya
Bab 5 pragmatic123
Bab 6 situs judi yang terpercaya
Bab 7 prediksi togel aplikasi
Bab 8 info link slot paling gacor
Bab 9 simba 77 slot
Bab 10 rtp auto7slot
Bab 11 si untung slot
Bab 12 pinjol resmi tenor panjang
Bab 13 slot new member bonus 100
Bab 14 pinjol 1 juta
Bab 15 kta online bca
Bab 16 jedar88
Bab 17 akulaku makassar
Bab 18 nusa8et
Bab 19 eroutogel
Bab 20 cara pinjam uang di paylater
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1836bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Makanan Tiandao

situs tergacor
Erick imbau netizen bisa saling menghargai saat berkomentar ke timnas
Ketua Umum PSSI Erick Thohir seusai menghadiri MOU Groundbreaking PSSI dan rumah sakit Abdi Waluyo di Menara Danareksa, Jakarta, Kamis (18/1/2024). ANTARA/Fajar Satriyo/aa.
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengimbau kepada netizen untuk bisa saling menghargai saat berkomentar ke tim nasional Indonesia.

"Untuk warga negara Indonesia yang mencintai tim nasional Indonesia, tolong dengan segala kerendahan hati saya berharap, ingat lho para pemain ini manusia juga. Para netizen itu yang cinta Indonesia juga manusia. Saya rasa kita harus bisa saling menghargai di dunia sosial media ini," kata Erick Thohir seusai menghadiri MoU Groundbreaking PSSI dan Rumah Sakit Abdi Waluyo di Menara Danareksa, Jakarta, Kamis.

Sebelumnya pemain timnas Indonesia, Elkan Baggot sempat menutup kolom komentar di media sosialnya. Hal tersebut menurut Erick menjadi sebuah resiko karena menjadi pemain bintang dan merupakan proses untuk menjadi lebih baik.

"Ya gini, itu yang saya bilang, itu risiko menjadi bintang. Kalau tidak siap, jangan. Ya memang itulah yang terjadi. Saya juga punya sosial media sering di caci-maki. Seakan-akan saya dengan Exco, dengan Wakil Ketua Umum ini bobo-bobo saja.Tetapi ada di sosial media yang bilang, oh PSSI lahir tahun 2023. Ada juga yang apresiasi. Tapi yang saya selalu bilang, antara kritik dan pujian ini, ya itu adalah komplementari kita menjadi lebih baik," ungkap Mantan Presiden Inter Milan tersebut.

Erick juga berpesan agar para pemain timnas Indonesia yang saat ini tengah bertanding di Piala Asia 2023 Qatar untuk gokus dan tidak usah bermain sosial media.

"Tapi saya berharap para pemain juga bisa fokus. Apalagi dalam pertandingan besar seperti ini (Piala Asia 2023) ya enggak usah sosial media dulu," kata Erick.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan menghadapi Vietnam pada fase grup Piala Asia 2023 yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (19/1) pukul 21.30 WIB.

Baca juga: PSSI janjikan kucuran bonus ke timnas jika tampil apik di Piala Asia

Baca juga: Jordi tak mau menyerah meski hadapi Vietnam yang menyulitkan

 

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Karakter pendukung wanita terlahir kembali sebagai Phoenix dalam perjalanannya menuju keabadian

pegadaian online pinjaman
Siskaeee dijadikan tersangka, kuasa hukum: terlalu dipaksakan
Fransisca Candra Novitasari alias Siskaeee tiba di gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (25/9/2023).ANTARA/Cahya Sari
terlalu dipaksakan dan terburu-buru
Jakarta (ANTARA) - Kuasa hukum tersangka Francisca Candra Novitasari atau Siskaeee, Tofan Agung Ginting menilai penetapan tersangka kliennya itu terlalu dipaksakan sehingga pihaknya mengajukan gugatan praperadilan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. "Bahwasanya penetapan tersangka Siskaeee terlalu dipaksakan dan terburu-buru," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.
Tofan juga menambahkan penetapan tersangka tersebut tidak sesuai dengan bunyi pasal 27 ayat 1 UU No 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas U No 1 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Di dalam pasal tersebut berisi tentang perbuatan pertama yang dilarang dalam UU ITE adalah orang yang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya informasi elektronik dan/atau dokumen elektronik yang memiliki muatan yang melanggar kesusilaan.

Baca juga: Ini penegasan Polda Metro terkait gugatan praperadilan Siskaeee Selain itu, menurut Tofan, surat perintah penyidikan kasus tersebut melanggar ketentuan Mahkamah Konstitusi.
"Bahwasanya sprindik SP.SIDIK/4669/VI/RES.2.5./2023/DITRESKRIMSUS tertanggal 28 Juli 2023 tidak sah karena melanggar ketentuan MK No. 130/PUU-XIII/2015," kata Tofan. Di dalam amar putusan berbunyi pasal 109 ayat 1 UU no 8 tahun 1981 tentang hukum acara pidana bertentangan dengan UUD 1945. "Penyidik terkesan tidak profesional dan terlalu memaksakan klien kami ditetapkan sebagai tersangka, maka dari itu kami menempuh jalur praperadilan untuk mendapatkan kepastian hukum atas penetapan tersangka, " ucapnya.

Baca juga: Polisi nyatakan pemeran film porno belum perlu ditahan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) telah menerima permohonan gugatan Praperadilan yang diajukan oleh Fransisca Candra Novita Sari alias Siskaee dan menjadwalkan sidang perdana Senin (22/1) pekan depan.
Humas PN Jaksel Djuyamto di Jakarta, Selasa, mengatakan gugatan praperadilan itu didaftarkan Siskaeee ke PN Jaksel pada Senin (15/1).
"Hari sidang pertama telah ditetapkan, yaitu Senin 22 Januari 2024," kata Djuyamto. Setelah menerima permohonan gugatan praperadilan dari Siskaeee, Ketua PN Jaksel telah menunjuk hakim tunggal yang akan memeriksa praperadilan tersebut.

Baca juga: PN Jaksel jadwalkan  sidang Praperadilan Siskaee minggu depan
"Hakim tunggal yang ditunjuk, yaitu Sri Rejeki Marshinta," katanya. Gugatan yang dimohonkan Siskaeee kepada hakim termohon adalah penetapan tersangka. "Termohon dalam gugatan ini adalah Polda Metro Jaya," ujar Djuyamto.

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024

Pemecahan

game paling gacor
Round up kampanye hari ke-52, keseimbangan tugas negara dan politik
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (ketiga kiri) didampingi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali (kiri) berjabat tangan dengan kadet Palestina saat menghadiri acara pelepasan keberangkatan kapal RS TNI Radjiman ke Palestina untuk bantuan kemanusiaan di Dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Jakarta, Kamis (18/1/2024). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/rwa/am.
Jakarta (ANTARA) - Sebagian calon presiden dan calon wakil presiden masih menyandang jabatan sebagai penyelenggara negara, sehingga beberapa kandidat yang tidak berkampanye dan memilih fokus menjalankan tugas kenegaraan pada hari ke-52 kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yang jatuh pada Kamis (18/1).

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan melaksanakan dua agenda "Desak Anies" pada kampanye hari ke-52 di Jakarta.

Berdasarkan informasi resmi dari Kedeputian Media dan Komunikasi Tim Pemenangan Nasional Anies-Muhaimin (Timnas AMIN), Anies memulai kegiatan "Desak Anies" dengan tema tenaga kesehatan serta tema perempuan, agraria dan lingkungan.

Anies menutup rangkaian kampanye dengan silaturahmi kebangsaan bersama Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI) di KWI Cikini, Jakarta Pusat.

Sementara, calon wakil presiden Muhaimim Iskandar yang masih memegang jabatan sebagai Anggota DPR RI, tidak melaksanakan agenda kampanye di hari ke-52.

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka

Pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memilih tidak ambil cuti pada hari ke-52 kampanye Pilpres 2024.

Keduanya memilih bekerja, yaitu Prabowo sebagai Menteri Pertahanan dan Gibran sebagai Wali Kota Surakarta.

Prabowo, pada Kamis pagi, di Dermaga Kolinlamil TNI AL, Jakarta, melepas keberangkatan kapal bantu rumah sakit KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 yang mengantarkan bantuan untuk rakyat Palestina di Gaza via El Arish, Mesir.

Sementara itu, Gibran dijadwalkan menghadiri beberapa acara di Surakarta, Jawa Tengah, sebagai wali kota, Kamis. Dari beberapa agendanya itu, Gibran dijadwalkan menghadiri acara pisah sambut Kepala Kantor Perwakilan  Bank Indonesia di Solo yang baru, yaitu Dwiyanto Cahyo Sumitat yang menggantikan Nugroho Joko Prastowo.

Ganjar Pranowo-Mahfud Md

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo melanjutkan rangkaian kampanye di Ngawi, Jawa Timur, pada hari ke-52 kampanye Pilpres 2024.

Dalam kunjungannya, Ganjar berdiskusi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, kelompok tani, seniman, hingga buruh pabrik.

Capres berambut putih itu juga menyempatkan diri untuk nongkrong bareng milenial, gen z dan pemengaruh (influencer) dari regional Jawa Timur.

Sementara itu, Mahfud Md libur dari aktivitas kampanye hari ke-52 untuk menjalankan tugas sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam).

Pada Kamis kemarin, Mahfud menghadiri undangan pelantikan pengurus KPPU di Istana Negara, Jakarta dan memberikan sambutan pada acara Entry Meeting Pemeriksaan LK-K/L lingkup AKN 1 di Gedung Auditorium BPK RI, Jakarta.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menerima pendaftaran tiga bakal pasangan capres-cawapres, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Masa kampanye pemilu ditetapkan mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.
 

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024

Saya adalah dewa yang gila

markasmpo
Menpan RB minta KASN tindaklanjuti laporan pelanggaran netralitas ASN
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Azwar Anas saat ditemui di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (19/1/2024). ANTARA/Mentari Dwi Gayati/aa.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas meminta Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) menindaklanjuti seluruh laporan yang berkaitan dengan pelanggaran netralitas ASN selama Pemilu 2024.

"Kami telah meminta pada KASN untuk menindaklanjuti terhadap seluruh laporan yang terkait dengan netralitas ASN," kata Azwar Anas di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat.

Azwar mengingatkan kembali bahwa masyarakat dapat melaporkan ASN yang diduga melanggar aturan netralitas karena mendukung salah satu pasangan calon dalam Pilpres 2024.

Dari laporan tersebut, KASN kemudian memberikan rekomendasi dan menggolongkan jenis pelanggaran tersebut, dari kategori ringan sampai berat, dengan sanksi administratif hingga pemberhentian maupun sanksi pidana.

Baca juga: Jaga netralitas, Satgas Pemilu Kemenkumham DKI awasi medsos ASN

Namun demikian, Azwar mengatakan laporan atau pengaduan tersebut tidak bisa seluruhnya diverifikasi.

"Kami akan verifikasi terkait pengaduan-pengaduan, tetapi sekali lagi, pengaduan ada yang bisa diverifikasi, ada juga yang tidak sesuai dengan yang dilaporkan," jelasnya.

Menurut Azwar, jumlah pengaduan atau laporan pelanggaran netralitas ASN pada Pemilu 2024 akan jauh lebih banyak karena berbarengan dengan pemilihan anggota legislatif.

Kemenpan RB pun sudah berkoordinasi bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk memverifikasi pelanggaran berkaitan netralitas ASN.

Baca juga: BBPPMPV Bispar sosialisasikan pentingnya netralitas ASN di Pemilu

Sementara itu, Ketua KASN Agus Pramusinto memprediksi jumlah pelanggaran netralitas ASN pada Pemilu 2024 akan mencapai 10.000 kasus atau naik lima kali lipat dibandingkan pelanggaran pada Pilkada 2020.

Pada Pilkada 2020, KASN mencatat pelanggaran netralitas ASN di 270 daerah mencapai 2.304 kasus.

Angka pelanggaran ASN itu diprediksi meningkat tajam hingga lima kali lipat, mengingat Pemilu 2024 berlangsung di 548 daerah dengan berbagai tingkatan pemilihan, mulai dari pemilihan anggota DPRD kabupaten, DPRD kota, DPR RI, DPD RI, hingga presiden dan wakil presiden.

Masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari. Kemudian, jadwal pemungutan suara berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.Baca juga: Kemenkominfo dukung KASN kawal netralitas ASN dalam Pemilu 2024

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024

Petualangan dimulai dari reruntuhan Kota Raksasa

togel venice lottery
Erick imbau netizen bisa saling menghargai saat berkomentar ke timnas
Ketua Umum PSSI Erick Thohir seusai menghadiri MOU Groundbreaking PSSI dan rumah sakit Abdi Waluyo di Menara Danareksa, Jakarta, Kamis (18/1/2024). ANTARA/Fajar Satriyo/aa.
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengimbau kepada netizen untuk bisa saling menghargai saat berkomentar ke tim nasional Indonesia.

"Untuk warga negara Indonesia yang mencintai tim nasional Indonesia, tolong dengan segala kerendahan hati saya berharap, ingat lho para pemain ini manusia juga. Para netizen itu yang cinta Indonesia juga manusia. Saya rasa kita harus bisa saling menghargai di dunia sosial media ini," kata Erick Thohir seusai menghadiri MoU Groundbreaking PSSI dan Rumah Sakit Abdi Waluyo di Menara Danareksa, Jakarta, Kamis.

Sebelumnya pemain timnas Indonesia, Elkan Baggot sempat menutup kolom komentar di media sosialnya. Hal tersebut menurut Erick menjadi sebuah resiko karena menjadi pemain bintang dan merupakan proses untuk menjadi lebih baik.

"Ya gini, itu yang saya bilang, itu risiko menjadi bintang. Kalau tidak siap, jangan. Ya memang itulah yang terjadi. Saya juga punya sosial media sering di caci-maki. Seakan-akan saya dengan Exco, dengan Wakil Ketua Umum ini bobo-bobo saja.Tetapi ada di sosial media yang bilang, oh PSSI lahir tahun 2023. Ada juga yang apresiasi. Tapi yang saya selalu bilang, antara kritik dan pujian ini, ya itu adalah komplementari kita menjadi lebih baik," ungkap Mantan Presiden Inter Milan tersebut.

Erick juga berpesan agar para pemain timnas Indonesia yang saat ini tengah bertanding di Piala Asia 2023 Qatar untuk gokus dan tidak usah bermain sosial media.

"Tapi saya berharap para pemain juga bisa fokus. Apalagi dalam pertandingan besar seperti ini (Piala Asia 2023) ya enggak usah sosial media dulu," kata Erick.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan menghadapi Vietnam pada fase grup Piala Asia 2023 yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (19/1) pukul 21.30 WIB.

Baca juga: PSSI janjikan kucuran bonus ke timnas jika tampil apik di Piala Asia

Baca juga: Jordi tak mau menyerah meski hadapi Vietnam yang menyulitkan

 

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

gerbang emosional

gameland88
Dishub DKI juga siapkan rekayasa lalu lintas untuk Harlah NU
Rekayasa lalu lintas bersifat situasional saat Hari Lahir (HARLAH) Muslimat Nahdatul Ulama yang ke-78 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (20/1/2024). ANTARA/Ho/Dinas Perhubungan DKI Jakarta
Jakarta (ANTARA) - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta juga menyiapkan rekayasa lalu lintas (lalin) dalam rangka hari lahir atau "Harlah ke-101 NU dan Harlah ke-78 Muslimat NU untuk Kemaslahatan Bangsa" di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (20/1).
"Sehubungan dengan agenda itu mulai pukul 00.00-09.00 WIB, akan dilakukan rekayasa lalu lintas secara situasional," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Berikut rekayasanya :  1. Lalu lintas dari selatan (Cipete) menuju utara (Senayan) atau barat (Slipi) dapat melalui Jalan Bulungan-Jalan Pati Unus-Jalan Pakubuwono VI-Jalan Hang Lekir 2-Jalan Hang Lekir 1-Jalan Asia Afrika-Jalan Gerbang Pemuda-Jalan Gatot Subroto-dan seterusnya.

2. Lalu lintas dari utara (Harmoni) menuju ke selatan (Senayan) dapat melalui Jalan Ir. Juanda-Jalan Pos-Jalan Kesenian-Jalan Lapangan Banteng Utara-Jalan Lapangan Banteng Barat-Jalan Pejambon-Jalan Medan Merdeka Timur-dan seterusnya, atau dapat melalui Jalan Ir Juanda-Jalan Suryopranoto-Jalan Cideng Barat-dan seterusnya. 3. Lalu Lintas dari timur (Tugu Tani) menuju ke barat (Tanah Abang) dapat melalui Jalan Medan Merdeka Timur-Jalan Medan Merdeka Utara-Jalan Majapahit-Jalan Abdul Muis-Jalan Fachrudin-dan seterusnya, atau melalui ke Jalan Perwira-Jalan Katedral-Jalan Veteran-Jalan Ir H. Juanda-dan seterusnya.

Baca juga: Polda Metro Jaya siapkan rekayasa lalu lintas Harlah NU di GBK 4. Lalu Lintas dari timur (Menteng) menuju ke barat (Tanah Abang atau Slipi) dapat melalui Jalan Cut Mutia-Jalan Dr Ratulangi-Jalan HOS Cokroaminoto-Jalan Galunggung-Jalan RM Margono-dan seterusnya, atau dapat melalui Jalan Rasuna Said-Jalan Gatot Subroto-Jalan S. Parman-dan seterusnya. 5. Lalu Lintas dari barat (Tanah Abang) menuju ke timur (Manggarai) dapat melalui Jalan RM Margono-Jalan Galunggung-dan seterusnya, atau dapat melalui Jalan K.H. Mas Mansyur-Jalan Prof. Dr. Satrio-dan seterusnya.
6. Lalu lintas dari selatan (Antasari) menuju ke barat (Slipi) dapat melalui Jalan Wolter Monginsidi-Jalan Kapten Tendean-Jalan terusan Rasuna Said-Jalan Gatot Subroto- Jalan S. Parman-dan seterusnya.
Selain itu, Syafrin menyebut ada 26 titik lokasi parkir untuk menunjang acara itu yakni pada area dalam GBK sebanyak 12 titik dengan satuan ruang parkir (SRP) sebanyak 1.707 SRP untuk mobil, sedangkan 7.729 SRP untuk motor dan 410 SRP untuk bus. Lalu, kantong parkir di sekitar GBK Senayan sebanyak sembilan titik lokasi parkir dengan SRP sebanyak 1.730 SRP untuk bus.

Baca juga: Polda Metro Jaya siapkan kantung parkir bus Harlah NU

Kemudian, kantong parkir di sekitar Monas sebanyak lima titik lokasi parkir dengan SRP sebanyak 1.200 SRP untuk bus. Syafrin juga mengimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas, mematuhi rambu–rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan.

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024