petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

modal fresh pinjol

link slot tergacor di dunia 378Jutaan kata 32815Orang-orang telah membaca serialisasi

《modal fresh pinjol》

Menguak Sebab RI Masih Doyan Impor Beras, Apa Masalah Utamanya?******

Presiden Jokowi menyebut RI masih kecanduan impor beras karena 4 juta bayi lahir setiap tahun. Pengamat menyebut sebenarnya itu bukan masalah utama.
Presiden Jokowi menyebut RI masih kecanduan impor beras karena 4 juta bayi lahir setiap tahun. Pengamat menyebut sebenarnya itu bukan masalah utama. . Bongkar muat beras impor dari Vietnam di Pelabuhan Tanjung Priok. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Jokowi punya 1.001 macam dalih Indonesia sulit melepas candu impor berassampai saat ini, atau 1 tahun menjelang pemerintahannya berakhir.

Peningkatan jumlah penduduk menjadi salah satu alasan Jokowi. Ia menuturkan ada sekitar 4 juta-4,5 juta bayi yang lahir setiap tahun yang semuanya butuh makan beras.

"Yang kita harapkan adalah kita ini ingin tidak impor beras lagi, tapi itu dalam praktiknya sangat sulit karena produksinya enggak mencapai," dalih Jokowi lainnya yang disampaikan dalam Pembinaan Petani se-Jawa Tengah di Banyumas, Selasa (2/1).

Tak tanggung-tanggung, ia mengatakan ada 22 negara yang kini mengurangi ekspor beras. Alih-alih menjual ke luar negeri, para produsen lebih memilih menggunakan beras sebagai cadangan dalam negeri.

Peneliti Center of Economic and Law Studies (Celios) Muhammad Andri Perdana berpendapat ada banyak faktor yang berpengaruh dalam isu perberasan nasional, termasuk masalah impor itu.

Masalah mulai dari alih fungsi lahan, nilai tukar petani, hingga teknologi. Ia meyakini produksi beras Indonesia harusnya masih dalam fase surplus.

Menurutnya, kapasitas produksi beras di Indonesia pada 2018-2023 seharusnya mencatatkan surplus. Paling tidak di kisaran 1,5 juta ton-2,5 juta ton.

Lihat Juga :
Jokowi Ungkap Biang Kerok Pupuk Langka di Depan Petani Jateng

"Faktor El Nino sekalipun seharusnya tidak menjadi alasan kurangnya produksi atas dasar pertumbuhan penduduk. Permasalahan besar terjadi pada penyerapan produksi yang tidak efektif untuk dapat untuk memastikan stok selalu stabil tersedia sepanjang tahun," tuturnya kepada CNNIndonesia.com, Rabu (3/1).

Ia turut mengkritisi peran Bulog yang seharusnya memaksimalkan penyerapan stok beras dari petani. Namun, perusahaan pelat merah itu dinilai terhambat oleh batasan harga pembelian pemerintah (HPP) yang tidak sesuai kondisi pasar.

Andri menekankan perlu ada perombakan dari level kebijakan untuk memastikan penyerapan tersebut bisa berfungsi semestinya. Dengan begitu, permasalahan produksi beras dan impor bisa terurai.

Peneliti Center of Reform on Economics (Core) Indonesia Eliza Mardian turut menyinggung soal harga beras di tingkat petani. Ia menyebut petani juga pebisnis.

Artinya, jika harga beras menguntungkan, mereka tentu akan termotivasi meningkatkan produksi.

Lihat Juga :
Sri Mulyani soal Kenaikan Gaji PNS 2024: Kami Bayar Komplit 12 Bulan

Eliza menekankan perlu adanya harga yang berkeadilan jika ingin meningkatkan produksi beras tanah air. Jika harga di level petani bisa dijaga dengan baik dan berkeadilan, ia yakin petani dengan senang hati berekspansi dan meningkatkan produksinya.

Oleh karena itu, ia yakin bahwa Indonesia sebetulnya mampu lepas dari jeratan impor beras. Dengan syarat, pemerintah tidak setengah hati mendukung petani dan pelaku usaha di sektor pertanian.

"Produksi dalam negeri sangat potensial ditingkatkan. Karena produktivitas padi dalam negeri pun belum optimal. Jika dioptimalkan, bisa meningkatkan produksi sehingga kebutuhan konsumsi dalam negeri terpenuhi," jelas Eliza.

"Ini memerlukan dukungan, seperti keterjangkauan input produksi, perbaikan irigasi, penanganan hama penyakit yang tepat, dan penggunaan benih yang cocok dengan karakteristik lahan," sambungnya.

Ia menekankan lebih dari 90 persen kebutuhan beras dalam negeri dipenuhi dari petani lokal. Sedangkan impor hanya menyuplai kurang dari 10 persen total konsumsi.

Lihat Juga :
Pertamina Bakal Tutup Pangkalan yang Jual LPG 3 Kg Tanpa KTP

Adakah permainan mafia dalam impor beras RI?

Analis Kebijakan Pangan Syaiful Bahari menyebut pola impor beras Indonesia bisa dipetakan. Dengan luas lahan dan produksi yang tidak bertambah, rata-rata impor beras per tahun sekitar 500 ribu ton sampai 1 juta ton.

"Itulah angka defisit beras nasional setiap tahun. Angka impor beras terbesar yang bisa mencapai 2 juta ton per tahun pada umumnya terjadi menjelang pemilu. Ini menunjukkan selain adanya kepentingan rente, juga ada motif politik dibaliknya, yaitu stabilisasi harga," jelas Syaiful.

Ia mengungkapkan permainan impor beras tidak datang dari pihak luar. Syaiful menyebut pemerintah lah yang bermain dalam geliat impor beras.

"Karena untuk beras impor dimonopoli oleh Bulog dan BUMN. Swasta tidak mungkin bisa impor. Jika dikaitkan dengan kepentingan politik, maka yang hanya bisa memainkan impor hanya pemerintah," tegasnya.

Syaiful juga menyinggung soal UU Cipta Kerja. Menurutnya, aturan itu sengaja didesain untuk memuluskan praktik-praktik tak wajar, seperti impor beras di kala panen raya.

Ia menuturkan beleid tersebut hadir untuk melindungi pemerintah agar terbebas dari pelanggaran. Sehingga pemerintah bisa melenggang bebas mendatangkan beras dari luar negeri kala panen raya tiba.

"Sebelum impor beras besar-besaran di 2023, pemerintah sudah menyiapkan payung hukumnya terlebih dahulu. Artinya, sejak awal impor beras besar-besaran memang sudah direncanakan. Termasuk tidak dipersiapkannya cadangan beras pemerintah yang cukup di saat panen raya 2022," ungkap Syaiful.

Lihat Juga :
Harga Rokok Belum Naik Usai Sri Mulyani Kerek Tarif Cukai 10 Persen

Titipan 3 PR untuk Pengganti Jokowi Agar RI Tak Impor Beras Terus

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Borong Anggur Red Globe di Transmart, Ada Diskon 20% Setiap Hari******

Kini Anda bisa beli anggur red globe dan beragam produk segar lainnya di Transmart dengan hemat karena ada diskon 20 persen setiap harinya!
Kini Anda bisa beli anggur red globe dan beragam produk segar lainnya di Transmart dengan hemat karena ada diskon 20 persen setiap harinya! (iStockphoto/darrenplatts123)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sekarang enggak perlu bingung lagi kalau nyari tempat untuk beli buah-buahan segar. Anda bisa beli beragam buah-buahan dan produk segar lainnya di Transmart.

Selain itu, ada diskon 20 persen setiap hari untuk kebutuhan harian di Transmart, salah satunya anggur red globe.

Lihat Juga :
Masak Tomyum Lebih Irit, Bakso Seafood di Transmart Diskon 20%

Biar bisa dapat diskon belanja 20 persen ini, pelanggan cukup lakukan transaksi menggunakan Allo Prime atau Kartu Kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah.

Bagi pelanggan Transmart yang belum memiliki Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tak perlu khawatir. Tinggal unduh saja aplikasinya dari hp kemudian upgrade ke Allo Prime.

Bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Kapan lagi bisa beli anggur segar berkualitas semurah ini kalau bukan di Transmart! Mumpung lagi diskon, langsung aja ke Transmart sekarang juga ya dan borong anggur red globe.

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Profil PT TMI yang Disebut Anies 'Ordal' Prabowo di Proyek Alutsista******

PT TMI yang disebut Anies Baswedan sebagai orang dalam Prabowo Subianto di proyek Alutsista berdasarkan dokumen CNN banyak berisi kader Partai Gerindra.
PT TMI yang disebut Anies Baswedan sebagai orang dalam Prabowo Subianto di proyek Alutsista berdasarkan dokumen CNN banyak berisi kader Partai Gerindra. (REUTERS/AJENG DINAR ULFIANA).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Teknologi Militer Indonesia (TMI) disebut calon presiden nomor urut 01 Anies Baswedansebagai orang dalam (ordal) di proyek Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) di Kementerian Pertahanan yang dipimpin Prabowo Subianto.

Tuduhan itu disampaikan Anies dalam debat ketiga capres. Ia mulanya bertanya kepada capres nomor urut 2 Prabowo Subianto soal hubungan standar etika pemimpin negara dengan kemampuan menjaga pertahanan, keamanan, dan kedaulatan negara.

Tapi, standar etika itu menurutnya telah runtuh oleh keberadaan orang dalam di proyek Alutsista dan Food Estate.

Tak hanya soal industri pertahanan, Anies juga mengkritik orang dalam lainnya di lingkaran Prabowo. Menurutnya, pelaksanaan proyek lumbung pangan alias food estateyang salah satunya dikomandoi Kemenhan juga ada orang dalamnya.

Meski begitu, Prabowo menegaskan apa yang disampaikan Anies adalah keliru. Ia mengaku siap buka-bukaan dengan Anies soal TMI hingga food estateyang dituding ada permainan orang dalam.

"Jadi saya bersedia, kita duduk, buka-bukaan. Mau bicara food estate, PT Teknologi Militer Indonesia, kita buka. Jadi di mana masalahnya? Saudara bicara etik, etik, saya keberatan. Maaf ya, saya menilai Anda tidak pantas bicara soal etik," timpal Prabowo.

Lihat Juga :
Melihat Anggaran Alutsista Bekas Era Prabowo yang Dihajar Anies-Ganjar

Lantas, siapa sebenarnya PT TMI yang disebut Anies sebagai orang dalam di proyek Alutsista dan bagaimana keterlibatannya dalam proyek itu?

Berdasarkan situs resmi perusahaan, PT Teknologi Militer Indonesia mendeskripsikan diri sebagai platform strategis dalam hal teknologi inovatif untuk meningkatkan sektor pertahanan dan keamanan nasional.

"Serta integrator untuk sistem manajemen tempur yang mewujudkan pengembangan teknologi militer tingkat lanjut," tulis pernyataan di situs TMI, dikutip Senin (8/1).

Perusahaan yang berkantor di Cilandak, Jakarta Selatan ini menawarkan setidaknya empat produk utama. Ada sistem pertahanan laut, udara, darat, serta inovasi dan teknologi.

TMI mempunyai visi, yakni menjadi yang terdepan dalam manajemen teknologi militer serta penyedia solusi untuk berbagai kebutuhan misi berbasis teknologi dan perangkat lunak. Untuk mewujudkannya, mereka punya tiga misi utama.

Pertama, merancang alutsista untuk keandalan sistem pertahanan negara. Kedua, mengeksekusi kebijakan dan program pemerintah, khususnya terkait Kementerian Pertahanan, dalam kemandirian membuat Alutsista.

Ketiga, menjadi mitra terpercaya dan terkemuka untuk menghadirkan solusi.

Mereka juga mencantumkan beberapa mitra perusahaan. Bahkan, ada 4 dari 5 BUMN pertahanan yang mereka klaim pernah bekerja sama dengan perusahaan, yaitu PT LEN Industri (Persero), PT Pindad (Persero), PT Dirgantara Indonesia (Persero), dan PT PAL Indonesia (Persero).

Akan tetapi, laman resmi perusahaan tidak mencantumkan siapa saja orang-orang di balik PT Teknologi Militer Indonesia.

[Gambas:Video CNN]

Benarkah tuduhan Anies soal ordal di Kemenhan?

Nama PT TMI mencuat pada 2021 lalu setelah rencana utang asing untuk pembelian senjata oleh Kemenhan. Perusahaan diduga terlibat dalam belanja alutsista senilai US4,99 miliar atau setara Rp1,7 kuadriliun.

Selain rancangan peraturan presiden yang bocor ke publik, ada juga surat dari Menhan Prabowo. Isi surat tersebut menunjuk PT TMI menjadi pengelola program tersebut.

PT TMI adalah perusahaan yang dibentuk oleh Yayasan Pengembangan Potensi Sumber Daya Pertahanan. Ini dulunya Yayasan Kesejahteraan Pendidikan dan Perumahan di bawah Kementerian Pertahanan.

Lalu, dalam dokumen PT TMI yang diperoleh CNNIndonesia.com tercatat lima nama kader Partai Gerindra menduduki berbagai jabatan penting di perusahaan tersebut. Mereka, antara lain Glenny Kairupan, Yudi Magio Yusuf, Prasetyo Hadi, dan Angga Raka Prabowo.

Lihat Juga :
Anak Buah Sri Mulyani Respons Prabowo Tunda Pembelian Pesawat Tempur

Akan tetapi, PT TMI membantah keterlibatan perusahaan dalam rencana Kemenhan memborong alutsista senilai seribu triliun rupiah tersebut. Mereka mengatakan tak mendapat satupun kontrak dari Kemenhan.

Di lain sisi, Menhan Prabowo sempat dipanggil Komisi I DPR RI untuk menjelaskan kegaduhan ini. Ia juga membantah peran TMI yang disinyalir sebagai makelar.

Anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon saat itu mengatakan Prabowo menjamin PT TMI tidak akan menjadi broker proyek Rp1,7 kuadriliun itu. Prabowo mengklaim perusahaan tersebut hanya akan menjadi konsultan.

"Tadi juga kami tanyakan terkait apakah ini hanya ada kepentingan partai tertentu dan kolega kedekatan. Menhan mengatakan tidak ada, (PT TMI) kebetulan orang yang sudah pensiun dan para pakar," ujar Effendi pada Juni 2021, dikutip dari Antara.

Effendi mengatakan Prabowo mengaku hanya kebetulan ada koleganya di Gerindra yang menjabat sebagai komisaris di PT TMI. Menurut Prabowo, para kader partainya itu menjabat sebagai petinggi PT TMI karena latar belakang pensiunan militer dan pakar.

"Kita konfirmasi juga, apakah ini hanya ada kepentingan partai tertentu ada kolega kedekatan, beliau bilang enggak. Ini kebetulan saja mereka pensiunan para pakar, jadi tidak ada kaitan,"tandasnya.

Lihat Juga :
TAIPANAlfredo Yao, Pernah Terlunta di Jalan Kini Jadi Taipan Berharta Rp4 T
(skt/agt)




bab terbaru:slot depo 25 25

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
epic play88
pkv resmi
slot lagi
cara nyicil hp di tokopedia
link situs slot dijamin paling gacor 2023
paito oregon 9 angkanet
slot deposit dana 5000
gaming slot gacor
bocoran jarwo slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 pokerkiu
Bab 2 cs kredivo bandung
Bab 3 cara dapat uang dollar dari internet
Bab 4 engine slot gacor
Bab 5 coin365
Bab 6 dunia 777
Bab 7 agen777
Bab 8 akun slot gacor hari ini
Bab 9 kingdom 888 slot
Bab 10 sultan77 play
Bab 11 pinjol legal 2022 cepat cair tanpa verifikasi
Bab 12 situs slot terbaru gacor
Bab 13 pinjaman julo ditolak
Bab 14 slot dengan rtp
Bab 15 pbo777
Bab 16 slot demo juarabet99
Bab 17 suhu 4d slot
Bab 18 dana189
Bab 19 rivalqq
Bab 20 kredit mudah ilegal atau legal
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3577bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Legenda manusia ikan besar

ebet188
Menhub Budi Karya Sumadi menyebut angka kecelakaan selama periode natal dan menjelang tahun baru 2024 turun hingga 39 persen dibandingkan tahun sebelumnya.
Ilustrasi. Menhub Budi Karya Sumadi menyebut angka kecelakaan pada libur Natal dan tahun baru tahun ini turun 39 persen dibanding tahun lalu. (ANTARA FOTO/YULIUS SATRIA WIJAYA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebut angka kecelakaandi Indonesia selama periode natal dan menjelang tahun baru atau 19-25 Desember turun hingga 39 persen dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Ia pun mengaku senang dan menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat karena telah patuh pada imbauan pemerintah tentang berkendara dan keselamatan saat berada di jalan.

"Yang membahagiakan, angka kecelakaan turun 39 persen, apple to apple dari tahun lalu," kata Budi di Kantor Kemenhub, Senin (25/12).

Ia mengatakan kewaspadaan itu khususnya dilakukan pada bus wisata yang tidak sesuai dengan standar.

Bus yang tidak sesuai standar dan tidak terkontrol menurutnya berbahaya apabila membawa para wisatawan ke dataran yang tinggi seperti Dieng di Jawa Tengah.

"Makanya kami selalu mengatakan, bus-bus wisata itu relatif tidak dikontrol dengan baik jadi satu kali bus itu dipakai dengan kualifikasi yang yang tidak semestinya, dan supir tembak, wah bahaya sekali," kata dia.

Di sisi lain, Budi juga mengatakan tempat-tempat wisata terpantau padat. Dengan demikian, ia mengimbau agar masyarakat tak memaksakan diri mendatangi tempat wisata di waktu yang ramai orang.

"Terpantau tempat wisata meningkat pesat. Puncak, Dieng, penuh sekali. Oleh karena itu saya imbau wisatawan tahan diri tidak lakukan di jam-jam puncak," ujar Budi.

(khr/pua)

[Gambas:Video CNN]

Ruang tamu Naruto

rumah slot88
Boeing mengakui kesalahan dan akan bertanggung jawab dalam insiden lepasnya jendela pesawat Alaska Airlines pada Jumat (5/1) lalu.
Boeing mengakui kesalahan dan akan bertanggung jawab dalam insiden lepasnya jendela pesawat Alaska Airlines pada Jumat (5/1) lalu. Ilustrasi. (REUTERS/NTSB).
Jakarta, CNN Indonesia--

Boeing mengakui kesalahan dan akan bertanggung jawab dalam insiden lepasnya jendela pesawat Alaska Airlines yang hampir membawa bencana pada Jumat (5/1) lalu.

Kepala Eksekutif Boeing Dave Calhoun bersumpah bakal melakukan "transparansi penuh" dalam proses investigasi.

"Kami akan mendekati orang nomor satu ini dengan mengakui kesalahan kami," kata Calhoun kepada para karyawan pada pertemuan keselamatan yang diadakan setelah pendaratan darurat, seperti dikutip AFP, Rabu (10/1).

Calhoun, yang menduduki jabatan teratas Boeing pada Januari 2020, berkomitmen untuk bekerja sama dengan Dewan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB), yang sedang menyelidiki insiden tersebut.

"Saya percaya setiap langkah yang mereka ambil, dan mereka akan mencapai kesimpulan."

Regulator AS dengan Federal Aviation Administration telah melarang terbang 171 pesawat 737 MAX 9 dengan konfigurasi yang sama dengan jet Alaska Airlines.

Panel yang terkena dampak, yaitu penutup pintu, digunakan untuk mengisi pintu keluar darurat yang tidak diperlukan di pesawat.

Pada Senin malam, penyelidik NTSB menyatakan bagian itu tidak ditempel dengan benar.

Kemudian, Selasa kemarin, FAA mengatakan pihaknya masih bekerja sama dengan Boeing untuk menyelesaikan instruksi inspeksi rinci untuk pesawat yang dilarang terbang.

"Boeing menawarkan versi awal instruksi kemarin yang kini mereka revisi karena masukan yang diterima sebagai tanggapan," terang FAA

Setelah menerima versi revisi instruksi dari Boeing, FAA akan melakukan peninjauan menyeluruh..

Boeing mengatakan pihaknya telah menghubungi pelanggan dan FAA mengenai persyaratannya.

"Sebagai bagian dari proses tersebut, kami melakukan pembaruan berdasarkan masukan dan persyaratan mereka," kata juru bicara Boeing.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Peternak Jiwa Zhu Xiaoshan

web slot resmi
Kemenkeu menyebut penundaan pembelian Pesawat Tempur Mirage 2000-5 bekas dari Qatar merupakan kewenangan Kemenhan yang dipimpin Prabowo Subianto.
Kemenkeu menyebut penundaan pembelian Pesawat Tempur Mirage 2000-5 bekas dari Qatar merupakan kewenangan Kemenhan yang dipimpin Prabowo Subianto. ( CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan(Kemenkeu) Isa Rachmatarwata buka suara soal keputusan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menunda pembelian 12 pesawat tempurMirage 2000-5 bekas dari Qatar.

Ia mengatakan alat pertahanan yang menjadi prioritas untuk dibeli merupakan kewenangan Kemenhan.

"Mengenai alat pertahanan apa yang menjadi prioritas untuk dibeli, tentunya merupakan kewenangan Kemenhan," kata Isa, Minggu (7/1) seperti dikutip dari detik.com.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Kemhan, pengadaan pesawat itu dilakukan karena Indonesia membutuhkan alutsista pesawat tempur yang bisa melaksanakan pengiriman secara cepat untuk menutupi penurunan kesiapan tempur TNI AU.

Penurunan kesiapan tempur itu dikarenakan banyaknya pesawat tempur TNI AU yang habis masa pakai, banyaknya pesawat yang akan melaksanakan upgrade, overhaul/repair dan masih lamanya pengiriman pesawat pesanan pengadaan baru.

Namun, beberapa waktu lalu Kementerian Pertahanan menunda rencana pembelian 12 pesawat tempur Mirage 2000-5 bekas dari Qatar.

Juru bicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan penundaan disepakati Kementerian Pertahanan dan Kementerian Keuangan karena keterbatasan fiskal.

"Disepakati pemerintah dalam hal ini Kemenkeu, Kemenhan. Pak Menhan, menunda pembelian Pesawat Mirage 2000-5 ini, kenapa? karena kapasitas fiskal kita untuk sementara ini belum bisa mendukung pembelian Mirage 2000-5 jadi ada penundaan," kata Dahnil saat dikonfirmasi, Rabu (3/1) malam.

Dahnil menjelaskan saat ini pemerintah akan melakukan retrofit terhadap pesawat yang dimiliki sambil menunggu kedatangan pesawat Dassault Rafale.

"Artinya Pesawat Sukhoi kita kemudian Pesawat f-16 itu, bahasa awamnya diperbaiki. Supaya kemudian mengisi kekosongan pertahanan udara kita selama menunggu Rafel yang kita pesan," ucap dia.

[Gambas:Video CNN]



(detik.com/agt)

[Gambas:Video CNN]

menakjubkan! Ratu bukanlah seorang selir

erek erek 2d 100
Tahun ini menjadi awan gelap bagi sejumlah bos perusahaan besar karena beberapa usaha mereka hancur dan bahkan ada yang tersandung kasus hukum.
Tahun ini menjadi awan gelap bagi sejumlah bos perusahaan besar karena beberapa usaha mereka hancur dan bahkan ada yang tersandung kasus hukum. ( AFP/BRENDAN SMIALOWSKI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bagi sebagian bos perusahaan raksasa, 2023 adalah tahun yang ingin segera mereka lupakan. Pasalnya, di 2023 sebagian para pengusaha mengalami rintangan berat dalam bisnis.

Tak berlebihan rasanya jika 2023 ditasbihkan sebagai tahun yang buruk, mengerikan, dan menakutkan. Pasalnya, ada sejumlah bos yang justru banyak ketiban sial pada tahun ini.

CNN Business pun mencatat ada 10 bos yang mengalami hal-hal buruk di 2023. Berikut daftarnya:

Di 2023 juga Tesla meluncurkan Cybertruck pertamanya setelah lama dijanjikan.

Namun, Tesla juga menghadapi banyak masalah di 2023. Perusahaan itu harus lela memotong harga demi meningkatkan penjualan di tengah persaingan dagang kendaraan listrik.

Hal ini pun menekan margin keuntungan Tesla. Meskipun Cybertruck sudah diproduksi, tapi Tesla diperkirakan baru bisa mendapat keuntungan satu tahun kemudian.

"Ini akan membutuhkan kerja keras untuk mencapai volume produksi dan menghasilkan arus kas positif dengan harga yang mampu dijangkau masyarakat," kata Musk Oktober lalu.

Selain itu, regulator keselamatan federal belakangan memaksa Tesla untuk menarik kembali lebih dari 2 juta kendaraan di AS butut penggunaan sistem autopilot yang mengancam keselamatan pengemudi.

Awal tahun ini, Tesla terpaksa menarik kembali hampir 363 ribu kendaraannya di AS yang dilengkapi dengan perangkat lunak bantuan pengemudi 'Full Self Driving'.

Selain Tesla, perusahaan milik Musk lainnya juga mengalami kesulitan pada 2023. Space X misalnya. Perusahaan eksplorasi ruang mengalami dua kali ledakan roket Startship.

Namun, perusahaan Musk yang mengalami hal paling buruk di 2023 adalah X. Perusahaan yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter dan dibeli Musk pada akhir 2022 itu ditinggalkan para pengiklan.

Padahal, pengingklan ada sumber pendapatan utama dari perusahaan tersebut. Tercatat pada September lalu penjualan X anjlok 60 persen.

Perginya para pengiklan bukan tanpa alasan. Mereka mundur setelah Musk resmi membeli media sosial tersebut.

Para pengiklan menilai Musk cukup kontroversial. Contohnya, Musk kedapatan me-retweet dan mendukung postingan yang mengatakan bahwa komunitas Yahudi telah mendorong kebencian terhadap orang kulit putih.

Musk pun meminta maaf atas postingan tersebut. Namun, ia malah menantang para pengiklan yang mundur alih-alih memperbaiki hubungan.

"Pergi. Persetan. Dirimu sendiri," ujar Musk.

Lihat Juga :
Profil Anak Haji Isam yang Hartanya Turun Rp4,5 T dalam Setahun

2. CEO Disney Bob Iger

Setahun lalu, Bob Iger dipuji karena kembali memegang Disney. Iger ditunjuk untuk menyelamatkan bisnis raksasa media itu yang sebelumnya terlilit masalah.

Kembalinya Iger pada awalnya tampaknya merupakan langkah kemenangan. Namun, ternyata masalah di Disney, termasuk kerugian pada layanan streaming Disney+, terus berlanjut.

Berbagai solusi yang ditawarkan Iger tak membuahkan hasil. Faktanya, kerugian pada layanan tersebut melonjak, membuat saham semakin anjlok.

Disney dan studio serta layanan streaming lainnya juga terkena pemogokan yang dilakukan oleh Writers Guild of America dan SAG-AFTRA, yang mewakili 160 ribu aktor. Dengan pemogokan itu, Disney menghentikan produksi film dan televisi.

Pemogokan tersebut akhirnya berakhir setelah hampir lima bulan dan serikat pekerja memenangkan banyak tuntutan mereka.

Lihat Juga :
Daftar 3 Wanita Terkaya RI 2023

3. CEO Silicon Valley Bank Greg Becker

Greg Becker menghadapi masalah setelah Silicon Valley Bank (SVB) dinyatakan bangkrut pada Maret 2023 lalu.

Becker mengungkapkan bahwa bank tersebut menghadapi masalah likuiditas dan berharap dapat meningkatkan modal sebesar US,25 miliar, serta menjual aset senilai US miliar. Hal ini pun memicu krisis dalam sistem perbankan di AS.

Runtuhnya bank pemberi modal startup itu terjadi usai perusahaan 48 jam mengalami krisis modal.

Regulator California akhirnya menutup bank ini dan menempatkan di bawah kendali Federal Deposit Insurance Corporation (FDIC) sebagai pihak yang melikuidasi aset-aset bank untuk membayar dana nasabah.

Sinyal runtuhnya perusahaan mulai terlihat pada 8 Maret 2023, ketika SVB mengumumkan mereka telah menjual banyak sekuritas yang merugi.

Hal ini memicu kepanikan di antara pemodal perusahaan ventura utama. Dilaporkan perusahaan pemodal ke bank tersebut melakukan penarikan dana dari SVB.

Esok harinya, pada 9 Maret 2023 nilai saham perusahaan pun jatuh, menyeret bank-bank lain untuk ikut jatuh. Lalu pada Jumat pagi, saham SVB dihentikan dan perusahaan ini meninggalkan upaya untuk meningkatkan modal atau mencari pembeli.

Beberapa saham bank lain juga dihentikan sementara, imbas penghentian jualan dari SVB seperti pada First Republic, PacWest Bancorp dan Signature Bank.

Hal itu disebutnya lantaran para deposan menarik uang dengan sangat cepat sehingga SVB bangkrut dan bank run tidak dapat dihindari.

Bank run adalah suatu peristiwa di mana banyak nasabah secara bersamaan menarik dana secara besar-besaran dan sesegera mungkin pada suatu bank.

Lihat Juga :
TAIPANAgoes Projosasmito, Orang Terkaya Nomor 8 di RI dari Pertambangan

4. CEO Credit Suisse Ulrich Korner

Korner mendapat kesulitan hanya beberapa hari setelah kebangkrutan SVB. Pasalnya, bank investasi Swiss Credit Suisse miliknya ikut mengalami kesulitan modal.

Sebulan sebelum kesulitan tersebut, Credit Suisse melaporkan kinerja tahunan terburuknya sejak krisis keuangan global.

Harga saham Credit Suisse anjlok lebih dari 20 persen, 15 Maret 2023 lalu. Saham Credit Suisse ditutup setelah menukik ke posisi terendah 24,24 persen dalam sejarah.

Akibatnya, nilai perusahaan menurun di bawah US miliar. Saham bank terbesar kedua di Swiss itu ambruk usai pemegang saham mayoritas menolak mengucurkan modal lagi untuk Credit Suisse.

Hal ini pun membuat investor panik. Pasalnya, selama berbulan-bulan mereka khawatir melihat kinerja buruk bank, sehingga mungkin harus meminta tambahan modal kepada para pemegang saham.

Krisis Credit Suisse bahkan menyebar ke saham perbankan Eropa lainnya, dengan bank-bank Prancis dan Jerman seperti BNP Paribas, Societe Generale, Commerzbank, dan Deutsche Bank turun antara 8 persen dan 10 persen.

Lihat Juga :
Sebab Saham Emiten Prajogo Pangestu Naik Sampai Disetop Sementara BEI

5. CEO Binance Changpeng Zhao

Pada awal 2022, CEO Binance Changpeng Zhao adalah salah satu orang terkaya di planet ini menurut Indeks Miliarder Bloomberg. Tercatat saat itu ia memiliki kekayaan bersih hampir US0 miliar.

Namun pada akhir 2023, ia mengaku bersalah atas tuduhan pencucian uang di AS. Binance setuju untuk membayar denda sebesar US miliar.

Zhao sendiri membayar denda US0 juta dan mengundurkan diri sebagai CEO pertukaran kripto yang ia dirikan itu.

Masalah Zhao masih jauh dari selesai. Dia terancam hukuman maksimal 10 tahun penjara, meski hukuman akhirnya mungkin akan jauh lebih ringan.

Pedoman federal kemungkinan menetapkan hukuman tertinggi bagi Zhao, yaitu sekitar 18 bulan.

Lihat Juga :
TaipanGianluigi Aponte, Raja Angkutan Peti Kemas Berharta Rp464 T

Hilang dan Ditangkap Pemerintah China Atas Tuduhan Korupsi

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Saya dipermainkan oleh dunia

slot online terpercaya 2022
PT KAI saat ini tengah mengevakuasi para penumpang yang menjadi korban tabrakan KA Turangga dan Commuterline Bandung Raya  pada Jumat (5/1) pukul 06.03 pagi.
PT KAI saat ini tengah mengevakuasi para penumpang yang menjadi korban tabrakan KA Turangga dan Commuterline Bandung Raya pada Jumat (5/1) pukul 06.03 pagi. ( DetikJabar/Wisma Putra).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta ApiIndonesia (Persero) saat ini tengah mengevakuasi para penumpang yang menjadi korban tabrakan KeretaApi (KKA) antara KA Turangga relasi Surabaya Gubeng - Bandung dan Commuterline Bandung Raya di km 181+700 petak jalan antara Stasiun Haurpugur - Stasiun Cicalengka pada Jumat (5/1) pukul 06.03 pagi.

"KAI saat ini sedang berusaha melakukan upaya evakuasi kepada para penumpang di 2 KA yang mengalami musibah tersebut," kata EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji dalam pernyataan yang dikeluarkan di Jakarta, Jumat (5/1) ini.

Tabrakan KA Turangga relasi Surabaya Gubeng - Bandung dan Commuterline Bandung Raya terjadi di km 181+700 petak jalan antara Stasiun Haurpugur - Stasiun Cicalengka pada Jumat (5/1) pukul 06.03 pagi.

"Jalur rel antara Haurpugur - Cicalengka untuk sementara tidak dapat dilalui akibat kecelakaan tersebut," kata Agus.

Agus mengatakan selain mengevakuasi penumpang, KAI juga melakukan upaya evakuasi 2 rangkaian kereta api dan memperbaiki jalur rel yang mengalami kerusakan.

"Bagi perjalanan KA-KA yang akan melintas di wilayah Haurpugur - Cicalengka, KAI akan melakukan upaya rekayasa pola operasi berupa jalan memutar dan pengalihan menggunakan angkutan lain," katanya.

Ia mengatakan KAI juga akan melakukan investigasi bersama KNKT untuk mengetahui penyebab kecelakaan.

[Gambas:Video CNN]



(agt/agt)

Monster tentakel dari awal

ganas69
Tahun ini menjadi awan gelap bagi sejumlah bos perusahaan besar karena beberapa usaha mereka hancur dan bahkan ada yang tersandung kasus hukum.
Tahun ini menjadi awan gelap bagi sejumlah bos perusahaan besar karena beberapa usaha mereka hancur dan bahkan ada yang tersandung kasus hukum. ( AFP/BRENDAN SMIALOWSKI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bagi sebagian bos perusahaan raksasa, 2023 adalah tahun yang ingin segera mereka lupakan. Pasalnya, di 2023 sebagian para pengusaha mengalami rintangan berat dalam bisnis.

Tak berlebihan rasanya jika 2023 ditasbihkan sebagai tahun yang buruk, mengerikan, dan menakutkan. Pasalnya, ada sejumlah bos yang justru banyak ketiban sial pada tahun ini.

CNN Business pun mencatat ada 10 bos yang mengalami hal-hal buruk di 2023. Berikut daftarnya:

Di 2023 juga Tesla meluncurkan Cybertruck pertamanya setelah lama dijanjikan.

Namun, Tesla juga menghadapi banyak masalah di 2023. Perusahaan itu harus lela memotong harga demi meningkatkan penjualan di tengah persaingan dagang kendaraan listrik.

Hal ini pun menekan margin keuntungan Tesla. Meskipun Cybertruck sudah diproduksi, tapi Tesla diperkirakan baru bisa mendapat keuntungan satu tahun kemudian.

"Ini akan membutuhkan kerja keras untuk mencapai volume produksi dan menghasilkan arus kas positif dengan harga yang mampu dijangkau masyarakat," kata Musk Oktober lalu.

Selain itu, regulator keselamatan federal belakangan memaksa Tesla untuk menarik kembali lebih dari 2 juta kendaraan di AS butut penggunaan sistem autopilot yang mengancam keselamatan pengemudi.

Awal tahun ini, Tesla terpaksa menarik kembali hampir 363 ribu kendaraannya di AS yang dilengkapi dengan perangkat lunak bantuan pengemudi 'Full Self Driving'.

Selain Tesla, perusahaan milik Musk lainnya juga mengalami kesulitan pada 2023. Space X misalnya. Perusahaan eksplorasi ruang mengalami dua kali ledakan roket Startship.

Namun, perusahaan Musk yang mengalami hal paling buruk di 2023 adalah X. Perusahaan yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter dan dibeli Musk pada akhir 2022 itu ditinggalkan para pengiklan.

Padahal, pengingklan ada sumber pendapatan utama dari perusahaan tersebut. Tercatat pada September lalu penjualan X anjlok 60 persen.

Perginya para pengiklan bukan tanpa alasan. Mereka mundur setelah Musk resmi membeli media sosial tersebut.

Para pengiklan menilai Musk cukup kontroversial. Contohnya, Musk kedapatan me-retweet dan mendukung postingan yang mengatakan bahwa komunitas Yahudi telah mendorong kebencian terhadap orang kulit putih.

Musk pun meminta maaf atas postingan tersebut. Namun, ia malah menantang para pengiklan yang mundur alih-alih memperbaiki hubungan.

"Pergi. Persetan. Dirimu sendiri," ujar Musk.

Lihat Juga :
Profil Anak Haji Isam yang Hartanya Turun Rp4,5 T dalam Setahun

2. CEO Disney Bob Iger

Setahun lalu, Bob Iger dipuji karena kembali memegang Disney. Iger ditunjuk untuk menyelamatkan bisnis raksasa media itu yang sebelumnya terlilit masalah.

Kembalinya Iger pada awalnya tampaknya merupakan langkah kemenangan. Namun, ternyata masalah di Disney, termasuk kerugian pada layanan streaming Disney+, terus berlanjut.

Berbagai solusi yang ditawarkan Iger tak membuahkan hasil. Faktanya, kerugian pada layanan tersebut melonjak, membuat saham semakin anjlok.

Disney dan studio serta layanan streaming lainnya juga terkena pemogokan yang dilakukan oleh Writers Guild of America dan SAG-AFTRA, yang mewakili 160 ribu aktor. Dengan pemogokan itu, Disney menghentikan produksi film dan televisi.

Pemogokan tersebut akhirnya berakhir setelah hampir lima bulan dan serikat pekerja memenangkan banyak tuntutan mereka.

Lihat Juga :
Daftar 3 Wanita Terkaya RI 2023

3. CEO Silicon Valley Bank Greg Becker

Greg Becker menghadapi masalah setelah Silicon Valley Bank (SVB) dinyatakan bangkrut pada Maret 2023 lalu.

Becker mengungkapkan bahwa bank tersebut menghadapi masalah likuiditas dan berharap dapat meningkatkan modal sebesar US,25 miliar, serta menjual aset senilai US miliar. Hal ini pun memicu krisis dalam sistem perbankan di AS.

Runtuhnya bank pemberi modal startup itu terjadi usai perusahaan 48 jam mengalami krisis modal.

Regulator California akhirnya menutup bank ini dan menempatkan di bawah kendali Federal Deposit Insurance Corporation (FDIC) sebagai pihak yang melikuidasi aset-aset bank untuk membayar dana nasabah.

Sinyal runtuhnya perusahaan mulai terlihat pada 8 Maret 2023, ketika SVB mengumumkan mereka telah menjual banyak sekuritas yang merugi.

Hal ini memicu kepanikan di antara pemodal perusahaan ventura utama. Dilaporkan perusahaan pemodal ke bank tersebut melakukan penarikan dana dari SVB.

Esok harinya, pada 9 Maret 2023 nilai saham perusahaan pun jatuh, menyeret bank-bank lain untuk ikut jatuh. Lalu pada Jumat pagi, saham SVB dihentikan dan perusahaan ini meninggalkan upaya untuk meningkatkan modal atau mencari pembeli.

Beberapa saham bank lain juga dihentikan sementara, imbas penghentian jualan dari SVB seperti pada First Republic, PacWest Bancorp dan Signature Bank.

Hal itu disebutnya lantaran para deposan menarik uang dengan sangat cepat sehingga SVB bangkrut dan bank run tidak dapat dihindari.

Bank run adalah suatu peristiwa di mana banyak nasabah secara bersamaan menarik dana secara besar-besaran dan sesegera mungkin pada suatu bank.

Lihat Juga :
TAIPANAgoes Projosasmito, Orang Terkaya Nomor 8 di RI dari Pertambangan

4. CEO Credit Suisse Ulrich Korner

Korner mendapat kesulitan hanya beberapa hari setelah kebangkrutan SVB. Pasalnya, bank investasi Swiss Credit Suisse miliknya ikut mengalami kesulitan modal.

Sebulan sebelum kesulitan tersebut, Credit Suisse melaporkan kinerja tahunan terburuknya sejak krisis keuangan global.

Harga saham Credit Suisse anjlok lebih dari 20 persen, 15 Maret 2023 lalu. Saham Credit Suisse ditutup setelah menukik ke posisi terendah 24,24 persen dalam sejarah.

Akibatnya, nilai perusahaan menurun di bawah US miliar. Saham bank terbesar kedua di Swiss itu ambruk usai pemegang saham mayoritas menolak mengucurkan modal lagi untuk Credit Suisse.

Hal ini pun membuat investor panik. Pasalnya, selama berbulan-bulan mereka khawatir melihat kinerja buruk bank, sehingga mungkin harus meminta tambahan modal kepada para pemegang saham.

Krisis Credit Suisse bahkan menyebar ke saham perbankan Eropa lainnya, dengan bank-bank Prancis dan Jerman seperti BNP Paribas, Societe Generale, Commerzbank, dan Deutsche Bank turun antara 8 persen dan 10 persen.

Lihat Juga :
Sebab Saham Emiten Prajogo Pangestu Naik Sampai Disetop Sementara BEI

5. CEO Binance Changpeng Zhao

Pada awal 2022, CEO Binance Changpeng Zhao adalah salah satu orang terkaya di planet ini menurut Indeks Miliarder Bloomberg. Tercatat saat itu ia memiliki kekayaan bersih hampir US0 miliar.

Namun pada akhir 2023, ia mengaku bersalah atas tuduhan pencucian uang di AS. Binance setuju untuk membayar denda sebesar US miliar.

Zhao sendiri membayar denda US0 juta dan mengundurkan diri sebagai CEO pertukaran kripto yang ia dirikan itu.

Masalah Zhao masih jauh dari selesai. Dia terancam hukuman maksimal 10 tahun penjara, meski hukuman akhirnya mungkin akan jauh lebih ringan.

Pedoman federal kemungkinan menetapkan hukuman tertinggi bagi Zhao, yaitu sekitar 18 bulan.

Lihat Juga :
TaipanGianluigi Aponte, Raja Angkutan Peti Kemas Berharta Rp464 T

Hilang dan Ditangkap Pemerintah China Atas Tuduhan Korupsi

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2