petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pelita slot login

slot asli gacor 502Jutaan kata 624352Orang-orang telah membaca serialisasi

《pelita slot login》

Rupiah Layu ke Rp14.934 per Dolar AS Imbas Aksi Ambil Untung******

Nilai tukar rupiah melemah 0,24 persen ke Rp14.934 per dolar AS pada Rabu (5/4) pagi.
Nilai tukar rupiah melemah 0,24 persen ke Rp14.934 per dolar AS pada Rabu (5/4) pagi. Ilustrasi. (ANTARA/RENO ESNIR).
Jakarta, CNN Indonesia--

Nilai tukar rupiah dibuka di posisi Rp14.934 per dolar ASdi perdagangan pasar spot pada Rabu (5/4) pagi. Mata uang Garuda melemah 36 poin atau minus 0,24 persen dibandingkan penutupan di hari sebelumnya.

Namun, mayoritas mata uang Asia menguat. Dolar Singapura naik 0,05 persen, yen Jepang tumbuh 0,06 persen, peso Filipina naik 0,12 persen, baht Thailand plus 0,23 persen, dan won Korea Selatan meroket 0,27 persen.

Sedangkan pelemahan dialami dolar Hong Kong yang turun 0,01 persen, yuan China minus 0,02 persen, dan rupee India anjlok 0,19 persen.

Senior Analis DCFX Lukman Leong memproyeksi rupiah bakal melemah. Ia mengatakan penguatan besar rupiah belakangan ini rentan aksi profit taking.

"Rupiah berpotensi melemah di tengah sentimen risk offdi pasar, namun penurunan pada imbal hasil obligasi dan indeks dolar AS yang turun akan membatasi perlemahan," katanya kepada CNNIndonesia.com.

Ia memperkirakan rupiah bergerak di kisaran Rp14.850 sampai Rp15.050 per dolar AS pada hari ini.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Harga 10 Kripto Jagoan Ambles, Bitcoin Masih di Level US Ribu******

Mayoritas aset kripto berkapitalisasi pasar terbesar kompak turun pada Kamis (6/4) pagi. Bitcoin sebagai pemimpin pasar melemah, diikuti 9 koin lainnya.
Mayoritas aset kripto berkapitalisasi pasar terbesar kompak turun pada Kamis (6/4) pagi. Bitcoin sebagai pemimpin pasar melemah, diikuti 9 koin papan atas lainnya. (istockphoto/jpgfactory)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritas asetkripto dengan kapitalisasi pasar terbesar kompak turun pada perdaganganKamis (6/4) pagi. Bitcoin sebagai pemimpin pasar melemah dan diikuti 9 koin papan atas lainnya.

Mengutip coinmarketcap, Bitcoin terkoreksi 1,5 persen ke harga US.080 per keping. Pelemahan ini diikuti beberapa koin lainnya.

Koin dengan kapitalisasi pasar terbesar kedua, Ethereum, melemah 0,7 persen ke US.898 per koin.

XRP juga tergelincir 0,3 persen ke USHarga 10 Kripto Jagoan Ambles, Bitcoin Masih di Level US Ribu******

Mayoritas aset kripto berkapitalisasi pasar terbesar kompak turun pada Kamis (6/4) pagi. Bitcoin sebagai pemimpin pasar melemah, diikuti 9 koin lainnya.
Mayoritas aset kripto berkapitalisasi pasar terbesar kompak turun pada Kamis (6/4) pagi. Bitcoin sebagai pemimpin pasar melemah, diikuti 9 koin papan atas lainnya. (istockphoto/jpgfactory)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritas asetkripto dengan kapitalisasi pasar terbesar kompak turun pada perdaganganKamis (6/4) pagi. Bitcoin sebagai pemimpin pasar melemah dan diikuti 9 koin papan atas lainnya.

Mengutip coinmarketcap, Bitcoin terkoreksi 1,5 persen ke harga US.080 per keping. Pelemahan ini diikuti beberapa koin lainnya.

Koin dengan kapitalisasi pasar terbesar kedua, Ethereum, melemah 0,7 persen ke US.898 per koin.

XRP juga tergelincir 0,3 persen ke USTransaksi di Mal Diramal Naik 30 Persen Ramadan dan Lebaran 2023******

APPBI memproyeksi transaksi di pusat perbelanjaan meningkat hingga 30 persen selama Ramadan dan Lebaran 2023.
APPBI memproyeksi transaksi di pusat perbelanjaan meningkat hingga 30 persen selama Ramadan dan Lebaran 2023. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) memproyeksi transaksi dipusat perbelanjaanakan meningkat hingga 30 persen selamaRamadandan Lebaran 2023.

"Diperkirakan akan terjadi peningkatan sekitar 20 persen sampai 30 persen," kata Ketua APPBI Alphonzus Widjaja kepada CNNIndonesia.com, Selasa (4/3).

Aphonzus mengatakan ada perbedaan produk yang dicari konsumen saat Ramadan dengan Lebaran. Saat Ramadan, konsumen cenderung mencari produk nonmakanan dan minuman. Sedangkan saat Idulfitri, konsumen lebih banyak mencari produk makanan dan minuman.

Sebelumnya, Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mewanti-wanti pedagang untuk tak asal menaikkan harga pangan selama puasa hingga Lebaran 2023.

"Oleh karena itu kami minta betul, pengusaha, pedagang, jangan main-main ini. Naik (harga pangan) sih oke, tapi kalau berlebihan awas. Kita ada satgas," kata Zulkifli di Kids Republic School, Jakarta Timur, Sabtu (1/4).

Sementara itu, Plt Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Kasan menyebut masyarakat harus memahami gejolak harga pangan kala Ramadan hingga Lebaran nanti.

Menurutnya, siklus kenaikan harga memang terjadi di masa Ramadan. Tugas pemerintah adalah memastikan ketersediaan stok dan kestabilan harga.

"Jangan sampai pemerintah hanya berpihak pada konsumen karena produsen juga harus diperhatikan. Kalau harga ditekan terlalu rendah, yang rugi produsen. Jadi jangan sampai hanya berpihak pada masyarakat," ungkap Kasan.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta),503 per koin. Tren sepekan, koin buatan Ripple Labs ini turun 5,8 persen.

Cardano merosot 1,4 persen ke USGojek Blak******

GoTo tak memberi THR ke driver karena hubungan kerja yang terjalin selama ini hanya sebagai mitra. Meski tak memberi THR, Gojek tetap memberi insentif.
GoTo tak memberi THR ke driver karena hubungan kerja yang terjalin selama ini hanya sebagai mitra. Meski tak memberi THR, Gojek tetap memberi insentif. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk atau GOTO buka suara terkait penggantian tunjangan hari raya (THR) kepada para sopir (driver).

Head of Region and External Affairs Gojek Gede Manggala mengatakan pihaknya memang tidak memberikan THR. Sebab, hubungan dengan driveradalah sebagai mitra, bukan hubungan kerja di bawah naungan suatu perusahaan.

Meski tak memberikan THR, Gede menjelaskan pihaknya memiliki program khusus saat hari raya bagi para driver. Dalam program itu termasuk pemberian insentif bagi para driveryang tetap mengambil orderan pada hari pertama dan kedua Lebaran.

Meski begitu, Gede tidak merinci berapa besaran insentif yang diberikan. Menurutnya, besaran insentif itu berbeda-beda di setiap kota.

Selain itu, Gede juga menyebut perusahaan memberikan insentif lain berupa pulsa, diskon biaya perawatan kendaraan, hingga diskon sembako. Insentif ini juga masuk ke dalam program Swadaya.

Program Swadaya merupakan program Gojek dalam pemberian akses manfaat tambahan khusus untuk mitra driverdengan bekerja sama dengan pihak ketiga.

Menurut Gede, insentif ini dipilih karena dinilai memiliki dampak yang berkelanjutan pada para driver.

"Jadi kami melihatnya lebih berkelanjutan, jadi tahun ini iya (ada insentif). Kami ngobrolnya sama driverapa yang bisa benar-benar kami lakukan secara terus menerus," ucapnya.

Pemerintah memang tidak mengatur THR untuk driverojekonlinedan taksionline. Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menjelaskan mengatakan alasanya karena salah satu syarat pekerja mendapatkan THR adalah memiliki hubungan kerja di bawah naungan suatu perusahaan. Sementara, driverojol bergabung dalam skema kemitraan.

"Kalau mitra Gojek kan tidak ada hubungan kerja ya. Itu kan kemitraan, yang mendapatkan THR itu yang ada hubungan kerja," kata Ida, saat ditemui di Gedung DPR RI, Senayan, seperti dikutip dari Detik, Senin (3/4) lalu.

[Gambas:Video CNN]

Secara terpisah, Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial (PHI Jamsos) Kemnaker Indah Anggoro Putri mengatakan acuan THR adalah Permenaker Nomor 6 Tahun 2016 tentang Tunjangan Hari Raya Keagamaan bagi Pekerja/Buruh di Perusahaan.

Aturan tersebut mengatur kewajiban perusahaan memberikan THR kepada pekerja yang mempunyai hubungan kerja, yakni dalam bentuk Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT) dan Perjanjian Kerja Waktu Tidak Tertentu (PKWTT).

Beleid itu tidak mencakup hubungan kemitraan seperti driverojol dengan operator aplikasi transportasi daring. Namun, Putri mengatakan perusahaan tidak dilarang memberikan THR kepada mitranya.

"Apabila perusahaan platform-nya akan memberikan THR, itu baik dan tidak dilarang. Pemberian THR-nya memang tidak masuk dalam pengaturan di SE Menaker karena ojek onlinebukan hubungan kerja konvensional, tapi kemitraan," kata Putri kepada CNNIndonesia.com.

Lihat Juga :
Melihat Beda Komponen THR PNS dan Buruh
(mrh/sfr)

[Gambas:Video CNN]
,389 per koin dalam 24 jam, tetapi masih naik 2,3 persen jika dilihat tren sepekan.

Dogecoin pun anjlok 5,8 persen ke USSyarat Baru Erick Buat Komisaris BUMN: Punya NPWP dan Taat Pajak******

Menteri BUMN Erick Thohir punya syarat baru bagi calon komisaris perusahaan pelat merah, yakni harus memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan taat pajak.
Menteri BUMN Erick Thohir punya syarat baru bagi calon komisaris perusahaan pelat merah, yakni harus memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan taat pajak. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir punya syarat baru bagi calon komisaris perusahaan pelat merah, yakni harus memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan taat pajak.

Hal itu tertuang dalam Peraturan Menteri BUMN Nomor PER-3/MBU/03/2023 tentang Organ dan Sumber Daya Manusia Badan Usaha Milik Negara. Beleid ini resmi ditetapkan pada 20 Maret 2023 dan mencabut beberapa aturan sebelumnya.

"Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan telah melaksanakan kewajiban membayar pajak selama 2 (dua) tahun terakhir," tulis Pasal 18 ayat 1 huruf G beleid tersebut, dikutip Rabu (5/4).

Revisi pada Peraturan Menteri BUMN Nomor PER-10/MBU/10/2020 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor PER-02/MBU/02/2015 tentang Persyaratan dan Tata Cara Pengangkatan dan Pemberhentian Anggota Dewan Komisaris dan Dewan Pengawas Badan Usaha Milik Negara juga tidak mencantumkan syarat NPWP dan taat pajak bagi calon komisaris BUMN.

Selain itu, syarat baru lainnya bagi calon komisaris BUMN tertuang dalam Pasal 18 ayat 1 huruf C Peraturan Menteri BUMN Nomor PER-3/MBU/03/2023 yang berbunyi:

Kemudian, di Pasal 18 ayat huruf E muncul aturan baru yang menyebut bahwa calon komisaris BUMN tidak sedang menduduki jabatan yang berdasarkan peraturan perundang-undangan dilarang untuk dirangkap dengan jabatan anggota dewan komisaris.

"Tidak sedang menduduki jabatan yang berpotensi menimbulkan benturan kepentingan dengan BUMN/anak perusahaan yang bersangkutan," tulis beleid tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr),0924 per keping. Tren sepekan, koin meme ini masih naik 23 persen.

Polygon ambruk 3 persen ke US,13 per keping. Begitu pun Solana turun 1,6 persen ke US,58 per koin.

Tether dan USD Coin yang merupakan stable coin, masih setia di harga US per keping. Keduanya berfluktuasi tipis di bawah 1 persen.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)

[Gambas:Video CNN]
,503 per koin. Tren sepekan, koin buatan Ripple Labs ini turun 5,8 persen.

Cardano merosot 1,4 persen ke USDPR Pertanyakan Rencana Impor Beras di Tengah Utang 'Seleher' Bulog******

DPR mempertanyakan anggaran untuk mengimpor beras di tahun ini. Ia tak mau anggaran ditutup Bulog karena utang BUMN tersebut sudah terlalu banyak.
DPR mempertanyakan anggaran untuk mengimpor beras di tahun ini. Ia tak mau anggaran ditutup Bulog karena utang BUMN tersebut sudah terlalu banyak. (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ketua Komisi IV DPRSudin mempertanyakan anggaranyang akan digunakan untuk mengimpor berasdi tahun ini.

Hal itu disampaikan kepada Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi dalam rapat dengar pendapat Komisi VI DPR dengan Badan Pangan Nasional, Senin (3/4).

Dalam rapat itu, Arief awalnya memaparkan Bulog akan menyalurkan 640 ribu ton bantuan sosial (bansos) berupa beras kepada 21,35 juta keluarga penerima manfaat (KPM) pada Maret-Mei 2023. Padahal, stok cadangan beras pemerintah (CBP) yang dikelola Bulog saat ini hanya 200 ribuan ton.

"Kalau tidak ada serapannya ?" tanya Sudin.

"Kalau tidak ada, salah satu dukungannya impor," jawab Arief.

Sudin lantas mempertanyakan sumber anggaran yang akan digunakan untuk mengimpor beras tersebut. Arief kemudian menjawab anggaran sudah dibahas saat rapat dengan Presiden Joko Widodo dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Sudin lantas meminta Arief untuk mempertanyakan kembali kejelasan anggaran saat rapat dengan presiden dan menteri keuangan. Ia mengingatkan jangan sampai Bulog harus berutang demi impor beras.

Pasalnya, utang Bulog sudah menumpuk.

"Jadi nanti tolong kalau rapat sama presiden, kalau ada menteri keuangan coba tanya uangnya sudah siap belum. Jangan nanti Bulog suruh nombokin dulu, belinya dengan uang pinjaman Bulog yang mana Bulog ini, mohon maaf ini saya katakan, kalau bicara utang, utangnya sudah seleher," kata Sudin.

[Gambas:Video CNN]

Bulog kembali mendapat penugasan Bapanas untuk mengimpor beras. Tak tanggung-tanggung, beras yang akan diimpor mencapai 2 juta ton pada tahun ini.

Rencana impor beras tersebut merupakan hasil dari rapat internal bersama Presiden Jokowi pada Jumat (24/3) yang tertuang dalam salinan surat.

Dalam surat itu, Bulog diperintahkan mengimpor 2 juta ton beras pada tahun yang 500 ribu ton di antaranya harus didatangkan secepatnya.

Lihat Juga :
Jasa Marga Prediksi Puncak Arus Mudik Lebaran 19 April 2023
(fby/agt),389 per koin dalam 24 jam, tetapi masih naik 2,3 persen jika dilihat tren sepekan.

Dogecoin pun anjlok 5,8 persen ke USTiket Kereta Api Lebaran Baru Terjual 1,55 Juta******

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mencatat jumlah tiket kereta Lebaran baru terjual 1,55 juta per Kamis (6/4) ini.
PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mencatat jumlah tiket kereta Lebaran baru terjual 1,55 juta per Kamis (6/4) ini. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atauKAImencatat jumlah tiketkereta Lebaran baru terjual 1,55 juta per Kamis (6/4) ini.

"Untuk seluruh angkutan jarak jauh sudah terjual 1.550.000 tiket, atau sekitar 42,5 persen dari total tiket yang kami jual," ungkap Direktur Niaga KAI Hadis Surya Palapa dalam Ngopi BUMN.

Ia pun menuturkan sejumlah rute favorit kereta Lebaran tahun ini. Seperti Surabaya Gubeng ke Stasiun Pasar Senen.

Kemudian, Surabaya Pasarturi ke Pasar Senen, Pasar Senen ke Surabaya Pasarturi, Malang ke Pasar Senen, Kiaracondong ke Surabaya Gubeng, dan Surabaya Gubeng ke Pasar Senen.

Lalu, Pasar Senen ke Malang, Purwosari ke Pasar Senen, Gambir ke Bandung, dan Pasar Senen ke Purwokerto.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memprediksi ada 123 juta pemudik saat libur Idulfitri 2023 nanti. Angka tersebut naik signifikan dibanding arus mudik 2022 lalu.

Prediksi jumlah pemudik Idulfitri 2023 diperoleh Kemenhub lewat sejumlah survei dan penelitian.

"Kementerian Perhubungan itu melakukan research, dan research yang kita lakukan, jumlah yang sekarang ini naik signifikan, dari 85 juta menjadi 123 juta, sangat tinggi," ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, Sabtu (11/03) lalu.

Ratusan juta pemudik itu umumnya akan menuju ke wilayah Timur dan Barat Pulau Jawa. Oleh karena itu, segala infrastruktur dan sarana penunjangnya bakal dipersiapkan sejak jauh hari.

Budi memastikan pemerintah berkomitmen memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat yang akan pulang kampung saat Idulfitri 2023 nanti.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr),0924 per keping. Tren sepekan, koin meme ini masih naik 23 persen.

Polygon ambruk 3 persen ke US,13 per keping. Begitu pun Solana turun 1,6 persen ke US,58 per koin.

Tether dan USD Coin yang merupakan stable coin, masih setia di harga US per keping. Keduanya berfluktuasi tipis di bawah 1 persen.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)

[Gambas:Video CNN]

Pengusaha Bus Protes Sistem One Way Saat Mudik Lebaran******

Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI) menilai sistem satu arah (one way) saat mudik Lebaran tahun ini merugikan.
Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI) menilai sistem satu arah (one way) saat mudik Lebaran tahun ini merugikan. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI) protes mengenai sistem satu arah (one way) sepanjang 342 km yang akan diterapkan di Jalan Tol Cikampek Utama-Kalikangkung pada mudik Lebarantahun ini.

Salah satu pengurus IPOMI, Firmansyah Mustafa, mengatakan bus dari Jawa Timur biasanya bakal menjemput pemudik dari Jakarta. Bus tersebut biasanya sudah memperhitungkan perjalanan dengan jalan tol bisa ditempuh dalam 10 jam hingga 11 jam jika kondisi lalu lintas normal dan 13 jam - 14 jam dalam kondisi ramai.

Setelah itu, bisa langsung kembali ke Jakarta untuk menjemput pemudik. Namun, dengan sistem one way maka jalan bus akan terganggu dengan banyaknya kendaraan yang lebih kecil dan tidak bisa menentukan kecepatan sesuai batas maksimal di jalan tol.

"Akhirnya apa yang kami harapkan bisa putar kepala balik lagi menjemput rezeki ke Jakarta akan agak sulit karena pengaturan itu," lanjutnya.

Firmansyah mengatakan kesulitan pengusaha bus semakin bertambah dengan kebijakan pembatasan pengisian BBM Solar 200 liter dalam 24 jam.

Terlepas dari itu, pengusaha bus disebut tetap akan mengikuti aturan pemerintah dan tidak akan mogok beroperasi. Namun, mereka meminta pemerintah juga mempertimbangkan keberpihakan kepada mereka dalam mengeluarkan aturan.

"Kami sebagai pelaku transportasi tetap akan memberikan pelayanan yang terbaik. Tapi di sisi lain pemerintah kadang mengambil kebijakan lupa bahwa itu justru merugikan kami," katanya.

Polri bakal menerapkan sistem one waymulai dari KM 72 hingga KM 414 Jalan Tol Cikampek Utama-Kalikangkung pada 18 April mendatang. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan saat puncak arus mudik Lebaran yang diprediksi terjadi pada 19 April hingga 21 April 2023.

"Kami pihak kepolisian akan memberlakukan sistem one waypada tanggal 18 April mulai dari KM 72 hingga KM 414. Karena puncak arus mudik akan terjadi pada H-2 dan H-1," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Sandi Nugroho dalam keterangannya, Minggu (2/4) lalu.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:2d

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
cara pinjam uang dana
slot gacor jam ini
slot gacor indonesia
resulttaiwan
judi 888 slot
olympus 77 slot
sembilandewa88
buku impian hk
olb88
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs judi slot tergacor
Bab 2 pola 123 slot
Bab 3 link to slot
Bab 4 cara pinjam hp di akulaku
Bab 5 situs new member maxwin
Bab 6 pinjam ke bank bri
Bab 7 solusi dapat uang cepat
Bab 8 buku mimpi pelarian
Bab 9 star777
Bab 10 slot modal 5000 dana
Bab 11 toko gacor slot
Bab 12 paito macau 2023
Bab 13 best pragmatic slots
Bab 14 no slot
Bab 15 situs pagi slot
Bab 16 shopee kredivo tidak tersedia
Bab 17 asia77 login
Bab 18 bantuan modal usaha online
Bab 19 puncak88
Bab 20 bandungtoto
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3138bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Menjadi seorang Buddha

slot link alternatif

penyihir penuh waktu

demo ganesha fortune

Gadis cantik dan menawan

buku tafsir mimpi 00 99

Kesengsaraan Abadi Penglai

betslot88