petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

lazada bisa bayar pakai akulaku

cara dapat uang dari pinterest 408Jutaan kata 143045Orang-orang telah membaca serialisasi

《lazada bisa bayar pakai akulaku》

Wapres sampaikan pengalaman RI jaga perdamaian melalui dialog agama******

Wapres sampaikan pengalaman RI jaga perdamaian melalui dialog agama
Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat menyampaikan pemaparan pada agenda kuliah umum di Universitas Victoria Wellington, Selandia Baru, Rabu (28/2/2024). ANTARA/Andi Firdaus./pri.
Wellington, Selandia Baru (ANTARA) - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menyampaikan pengalaman Indonesia dalam memperkuat dialog lintas agama dan moderasi beragama sebagai kontribusi menciptakan perdamaian dunia.

Pengalaman itu disampaikan Wapres Ma'ruf dalam agenda Dialog Lintas Agama pada kuliah umum di Universitas Victoria Wellington, Selandia Baru, Rabu.

"Indonesia dan Selandia Baru memiliki kesamaan, antara lain tingginya penghormatan terhadap keragaman, termasuk keragaman agama," katanya.

Ia mengatakan, Indonesia sejak dua tahun terakhir berkomitmen untuk aktif di bidang dialog lintas agama sebagai salah satu elemen penting dalam politik luar negeri Indonesia.

Indonesia bekerja sama dengan negara-negara lain dan komunitas internasional untuk mendorong saling pengertian antarpemeluk agama secara global.

Dikatakan Wapres Ma'rif, Indonesia memiliki modal yang kuat di bidang dialog lintas agama karena berangkat dari pengalaman sebagai negara yang sangat majemuk.

"Kami memiliki 278 juta penduduk,17 ribu pulau, enam agama yang diakui secara resmi, sekitar 1.300 suku, dan 718 bahasa daerah," katanya.

Pada kesempatan kuliah umum yang dihadiri sekitar 100 lebih mahasiswa dan sivitas akademika Universitas Victoria Wellington, Wapres menyampaikan pengalaman Indonesia dalam mengelola perbedaan, sehingga tidak menjadi faktor yang memicu perpecahan.

Baca juga: Wapres: RI-Selandia Baru berpandangan sama ciptakan perdamaian global

Baca juga: Wapres: Daging halal peluang dongkrak neraca dagang RI-Selandia Baru

Pertama, kata Ma'ruf, tradisi dialog lintas iman telah melembaga dan mengakar kuat di masyarakat sebagai pilihan pertama dan utama dalam mencari solusi atas persoalan bangsa Indonesia.

"Kami memiliki Forum Kerukunan Umat Beragama, yang anggotanya terdiri dari majelis-majelis agama yang ada di Indonesia, untuk mencegah terjadinya konflik berlatar belakang agama dan sekaligus menyelesaikan jika terjadi perselisihan internal dan lintas umat beragama," katanya.

Pemerintah juga memperkuat regulasi tentang kehidupan bangsa yang rukun dan damai, serta melakukan penegakan hukum terhadap pihak-pihak yang melakukan pelanggaran atas nama agama, kata Ma'ruf menambahkan.

Kedua, kata Ma'ruf, Indonesia memegang teguh landasan bernegara yang menjunjung tinggi persatuan dan harmoni.

"Nilai-nilai tersebut tertuang dalam ideologi Pancasila, Konstitusi 1945, dan bentuk Negara Kesatuan Republik Indonesia yang menjadi kesepakatan para pendiri bangsa Indonesia yang memiliki latar berbeda, nasionalis dan religius," katanya.

Sementara dari sisi kebijakan, tidak boleh ada regulasi yang diskriminatif berbasis agama di semua bidang, baik itu politik, ekonomi, hukum, budaya, maupun bidang-bidang lainnya, kata Ma'ruf menambahkan.

Berikutnya, Wapres menyampaikan peran pemuka agama dan masyarakat sipil yang kuat dalam berbagai aspek kehidupan, sehingga terus dilibatkan dalam penyebaran nilai-nilai toleransi dan moderasi.

"Terkait hal ini, dua organisasi Islam terbesar Indonesia, yaitu Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah, baru saja menerima Penghargaan Zayed untuk Persaudaraan Manusia dari Uni Emirat Arab, atas dedikasi dan komitmennya dalam memajukan moderasi, persaudaraan dan perdamaian," katanya.

Baca juga: Wapres minta dukungan Selandia Baru tingkatkan peran RI di Pasifik

Baca juga: Wapres sebut inisiatif Christchurch Call perlu dialog lintas agama

Baca juga: Wapres tawarkan kemitraan komprehensif RI-Selandia Baru di Pasifik

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024

Apartemen terbakar di Spanyol, 10 orang tewas******

Apartemen terbakar di Spanyol, 10 orang tewas
Ilustrasi - Sejumlah petugas kepolisian Spanyol terlihat di sebuah tempat kejadian perkara. ANTARA/Anadolu/am.
Oviedo, Spanyol (ANTARA) - Petugas damkar dan polisi Spanyol telah menemukan 10 korban tewas dalam kebakaran yang melanda bangunan apartemen di Valencia, kata seorang pejabat pemerintah pada Jumat malam (23/2).

Pilar Bernabe, sang pejabat, mengatakan bahwa para korban diidentifikasi setelah pihak berwenang memeriksa bangunan itu, yang hangus terbakar setelah dilalap api hampir 24 jam.

"Kami tidak bisa mengesampingkan kemungkinan adanya lebih banyak korban, akan ada lebih banyak pemeriksaan," katanya, seraya menambahkan bahwa identitas para korban sesuai dengan orang-orang yang dilaporkan hilang.

Empat korban berasal dari satu keluarga, yaitu ibu, ayah, anak perempuan berusia 3 tahun dan seorang bayi baru lahir, El Pais melaporkan.

Presiden Valencia Carlos Mazon mengatakan bahwa 15 orang terluka, lima di antaranya petugas damkar, tetapi tidak ada yang mengalami luka serius.

Pada Kamis (22/2), petugas damkar berhasil menyelamatkan dua orang yang menyelamatkan diri di balkon apartemen mereka. Seorang petugas juga harus melompat dari lantai dua untuk menghindari kobaran api.

Diduga poliuretan

Para ahli semula mengatakan kepada media Spanyol bahwa bangunan tersebut dilapisi dengan poliuretan, bahan yang juga digunakan oleh Menara Grenfell di London yang terbakar pada 2017 dan menewaskan 72 orang.

Penampakan kedua kebakaran tersebut mirip, gedung-gedung di London dan Valencia dilalap api dalam waktu sekitar 30 menit setelah kebakaran terjadi. Asap hitam tebal mengepul ke udara.

Namun, badan resmi arsitek Valencia kemudian membantah bangunan itu memakai bahan yang sangat mudah terbakar, dan mengatakan bahwa yang digunakan adalah insulasi wol mineral.

Kepala badan itu memperkirakan api menyebar begitu cepat karena adanya ruang udara di dalam gedung, selain itu adanya angin kencang.

Bangunan tersebut didirikan antara 2005 dan 2009, menurut media lokal.

Esther Puchades, wakil presiden College of Industrial Technical Engineers of Valencia, awalnya mengatakan kepada media penyiaran Cadena Ser bahwa kemungkinan besar poliuretan adalah penyebabnya, yang menurutnya dapat menjadi “pemantik” ketika terkena api.

Menurut Valencia Plaza, kata dia, mereka harus menunggu penyelidikan untuk mengetahui bahan yang dipakai.

“Semua tanda menunjukkan bahwa poliuretan menyebabkan kobaran api dan warna asap,” katanya.

“Tetapi menurut pengalaman saya, fasadnya memiliki beberapa bahan dengan komponen plastik," tambahnya.

Laporan media mengatakan bahwa kebakaran itu terjadi di lantai delapan dan menyebar ke dua gedung apartemen yang dihuni sekitar 450 orang.

Valencia telah mengumumkan tiga hari berkabung, termasuk menunda acara pertama festival Las Fallas yang terkenal.

Sumber: Anadolu

Baca juga: Australia berjibaku dengan kebakaran akibat suhu meningkat
Baca juga: Sedikitnya 11 tewas dalam kebakaran pabrik cat di India
 

Penerjemah: Cindy Frishanti Octavia
Editor: Anton Santoso
Copyright © ANTARA 2024

OKI tegaskan perlunya "menyelamatkan" UNRWA******

OKI tegaskan perlunya "menyelamatkan" UNRWA
Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi (kiri) bertemu Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres (kanan) dalam pertemuan Komite Menlu Liga Arab-OKI dan Sekjen PBB di Jenewa, Swiss, Senin (26/2/2024). ANTARA/HO-akun X @Menlu_RI/aa.
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah menteri luar negeri Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) menegaskan perlunya menyelamatkan badan PBB untuk pengungsi Palestina (UNRWA), yang menghadapi tekanan karena penangguhan pendanaan oleh para negara donor.

Pernyataan itu disampaikan Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi, yang bersama mitranya dari Arab Saudi, Yordania, Palestina, dan Mesir bertemu Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres di Jenewa, Swiss, pada Senin (26/2).

“Kita perlu bekerja keras untuk menyelamatkan UNRWA. Mengingat pentingnya UNRWA bagi para pengungsi Palestina, bukan saja yang tinggal di Gaza tetapi juga pengungsi Palestina yang tinggal di Tepi Barat, Yordania, Suriah, dan lainnya,” kata Retno dalam keterangan tertulisnya.

Komite Menlu OKI, yang mendapat mandat dari KTT Liga Arab-OKI di Riyadh untuk menggalang dukungan internasional bagi Palestina, juga menyoroti standar ganda yang diterapkan sejumlah negara dalam merespons isu Palestina.

“Para menlu OKI yang hadir menyampaikan kembali komitmennya untuk terus berjuang bagi Palestina, dan kami sampaikan bahwa two state solution menjadi satu-satunya solusi dan ini penting untuk terus menjadi pedoman bagi kita semua,” tutur Retno.

Baca juga: PBB: UNRWA hadapi tekanan besar

Selain itu, dalam acara sampingan terkait Palestina tang dilakukan di Markas Besar PBB di Jenewa, Retno menegaskan bahwa dunia tidak boleh tinggal diam dalam merespons perang Israel di Gaza.

“Gencatan senjata sangat diperlukan jika kita ingin melihat perbaikan situasi di lapangan,” katanya.

Lebih lanjut, Menlu RI juga menyerukan penyaluran bantuan kemanusiaan yang cukup dan berkelanjutan, termasuk untuk penduduk di Gaza utara yang saat ini banyak mengalami kelaparan.

Dalam pertemuan bertema“Human Rights Situation in the Occupied Palestinian Territory”itu, Menlu Retno menyinggung soal keputusan Mahkamah Internasional (ICJ) yang seharusnya mengikat bagi semua negara, tak terkecuali Israel.

“Namun sebulan setelah keputusan sementara ICJ atas submisi Afrika Selatan, Israel tetap tidak memenuhi tenggat waktu untuk sampaikan laporan wajibnya(obligatory report). Hal ini tentunya tidak dapat terus dibiarkan,” ujarnya.

Retno secara tegas juga meminta negara-negara menghentikan pengiriman senjata ke Israel, sebagai bagian dari upaya memerangi ketidakadilan yang sudah berlangsung lama bagi bangsa Palestina.

Baca juga: UNRWA: Kerawanan pangan di Gaza utara capai kondisi "sangat kritis"

Baca juga: Slovenia umumkan bantuan sebesar 540 ribu dolar AS untuk UNRWA

Pewarta: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:jewel4d slot

Perbarui waktu:2024-07-07

Daftar bab terbaru
bet 800 maxwin berapa
situs slot terbaik
tis4d slot
coloktoto login
cara mencicil barang di akulaku
erek erek mimpi potong rambut
macau 00 paito
bonus s128 slot
slot suhu
Daftar isi semua bab
Bab 1 link slot deposit pulsa xl
Bab 2 cara dapat uang satu juta
Bab 3 ligadewa88
Bab 4 kantortoto
Bab 5 video maxwin
Bab 6 pinjaman tanpa jaminan di bank
Bab 7 aplikasi belanja cicilan tanpa kartu kredit
Bab 8 livedrawtaiwan
Bab 9 togel 27
Bab 10 hoho168
Bab 11 situs judi slot terlengkap dan terpercaya
Bab 12 bo slot mudah menang
Bab 13 situs judi slot online asia
Bab 14 link slot terpercaya
Bab 15 nsr4d
Bab 16 slot garuda999
Bab 17 denda terlambat bayar kredivo
Bab 18 banktogel
Bab 19 angka main 5d macau
Bab 20 magnumtogel
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1488bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Hanya seorang pendeta Tao

rtp live palu4d
Arsenal pecundangi Newcastle 4-1
Arsip foto - Pelatih Arsenal Mikel Arteta menyapa para suporter. ANTARA/AFP/Kenzo Tribouillard/pri.
Jakarta (ANTARA) - Arsenal menang telak 4-1 saat menjamu Newcastle United dalam lanjutan Liga Premier Inggris matchday ke-26 di Emirates Stadium pada Minggu dini hari WIB.

Empat gol The Gunners dicetak oleh bunuh diri Sven Botman, Kai Havertz, Bukayo Saka dan Jakub Kiwior. Newcastle mencetak gol hiburan melalui Joe Willock.

Berdasarkan laman resmi Liga Inggris, posisi Arsenal masih di peringkat ketiga. Namun, mereka mempunyai 58 poin serta terus menempel Liverpool dan Manchester City.

Sementara itu, Newcastle United bertengger di papan tengah atau peringkat kedelapan dengan 37 poin.

Pasukan Mikel Arteta langsung tampil menyerang sejak awal laga, sedangkan Newcastle tampak kesulitan mengembangkan permainan mereka.

Gol baru didapatkan Arsenal pada menit ke-18 untuk mengubah skor menjadi 1-0. Sebuah sundulan dari Gabriel Magalhaes menghasilkan kemelut di mulut gawang Newcastle, yang berujung gol bunuh diri dari Sven Botman.

Arsenal memperbesar keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-24. Sebuah umpan tarik dari Gabriel Martinelli dituntaskan dengan tembakan Kai Havertz.

Newcastle dibuat tidak berdaya di sepanjang babak pertama dan belum mampu mencatatkan tendangan on target ke gawang Arsenal.

Meski begitu, Arsenal tidak mencetak gol tambahan di sisa waktu babak pertama. Arsenal memimpin 2-0.

Arsenal nyaris menambah keunggulan mereka di awal babak kedua. Kai Havertz tinggal berhadapan dengan kiper, tetapi tembakannya masih melebar.

Newcastle akhirnya melepaskan tembakan pertamanya di laga ini lewat Anthony Gordon pada menit ke-49. Namun, bola dari percobaan itu masih bisa diamankan David Raya.

Pada menit ke-65, Arsenal memperbesar keunggulan menjadi 3-0. Saka mencatatkan namanya di papan skor lewat tembakan di sisi kotak penalti.

The Gunners semakin memperbanyak keunggulan dengan gol keempat mereka pada menit ke-70. Bola sundulan dari Jakub Kiwior mengenai bagian tubuh salah satu pemain Newcastle, bola kemudian masuk ke gawang dan membuat Karius kesulitan menangkapnya. Arsenal 4 - 0 Newcastle.

Intensitas serangan dari Arsenal menurun setelah gol tersebut.

Situasi itu dimanfaatkan Newcastle untuk mencetak gol hiburan pada menit ke-85. Joe Willock membobol gawang Arsenal lewat sundulan. Kedudukan menjadi 4-1.

Setelah itu, tidak ada lagi gol tambahan di sisi waktu. Arsenal berhak mengantongi tiga poin dalam pertandingan ini.

Baca juga: Arteta jengkel dengan penampilan Arsenal saat dikalahkan Porto

Baca juga: Klasemen liga Inggris: Liverpool dan Arsenal menang, City imbang

Baca juga: Porto taklukkan Arsenal 1-0 berkat gol cantik Galeno di ujung laga 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024

orang-orang yang tersebar dari dinasti selestial

indogacor369
PM Selandia Baru ucapkan selamat atas kelancaran Pemilu di Indonesia
Wakil Presiden Ma'ruf Amin berjabat tangan dengan Perdana Menteri Selandia Baru (PM) Christopher Luxon di Gedung Parlemen Selandia Baru, Selasa (27/2/2024). ANTARA/HO-BPMI Setwapres/am.
Wellington, Selandia Baru (ANTARA) - Perdana Menteri Selandia Baru (PM) Christopher Luxon mengucapkan selamat atas kelancaran proses Pemilu di Indonesia kepada Wakil Presiden Ma'ruf Amin dalam pertemuan bilateral di Wellington, Selasa sore waktu setempat.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Anda atas terlaksananya pemilihan umum terbesar di Indonesia, termasuk pemilihan presiden di sana," kata Christopher Luxon saat membuka pertemuan bilateral di Gedung Parlemen Selandia Baru.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 25 menit di Speaker's Lounge New Zealand Parliament Buildingsitu, PM Luxon berharap pemerintah Selandia Baru dapat meningkatkan kerja sama dengan pemerintah baru Indonesia.

“Kami menanti untuk bertemu dengan Presiden Indonesia minggu depan. Semoga kita bisa meningkatkan perdagangan kita,” kata PM Luxon mengakhiri pengantarnya.

Membalas ucapan tersebut, Wapres Ma’ruf Amin juga mengucapkan selamat atas terpilihnya PM Luxon yang baru menjabat sebagai Perdana Menteri Selandia Baru pada 27 November 2023, setelah partainya, National Party, mengalahkan Labour Partyyang berkuasa selama beberapa tahun terakhir.

“Saya juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Yang Mulia sebagai Perdana Menteri. Saya yakin, di bawah kepemimpinan Anda Selandia Baru akan terus maju dan terus memainkan peran aktif di kawasan Pasifik maupun di tataran global,” kata Wapres.

Mendampingi Wapres pada pertemuan tersebut, Duta Besar RI Wellington Fientje Maritje S., Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Direktur Jenderal Asia Pasifik dan Afrika, Kementerian Luar Negeri Abdul Kadir Jailani, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, serta Koordinator Fungsi KBRI Lucky Saud.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024

Bepergian melintasi surga dan jadilah dewa jahat

slot yang paling gacor hari ini
Istana benarkan Presiden Jokowi hadiri rapat pimpinan TNI-Polri
Arsip foto - Presiden Joko Widodo menyampaikan pengarahan dalam Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/2/2024). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/tom/aa.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Sekretaris Negara Pratikno membenarkan Presiden RI Joko Widodo menghadiri Rapat Pimpinan TNI-Polri Tahun 2024 di Markas Besar (Mabes) TNI, Cilangkap, Jakarta, Rabu (28/2).

"Bapak Presiden hadir," kata Pratikno saat ditemui di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa.

Saat disinggung mengenai pemberian kenaikan pangkat secara istimewa Presiden RI Joko Widodo kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Pratikno enggan menjawab secara rinci.

Pratikno mengatakan bahwa Presiden Jokowi akan memberi sambutan dalam Rapim TNI-Polri.

"Acaranya besok. Besok tentu saja ada sambutan dan lain-lain seperti biasanya lah," kata dia.

Sementara itu, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar membenarkan bahwa Menteri Pertahanan Prabowo Subianto akan menerima kenaikan pangkat secara istimewa dari Presiden RI Joko Widodo menjadi jenderal TNI dalam acara Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri di Cilangkap, Jakarta, Rabu (28/2).

"Iya betul, (menhan RI) naik pangkat (menjadi) jenderal kehormatan," kata Kapuspen TNI.

Menhan RI Prabowo Subianto merupakan seorang purnawirawan TNI dengan pangkat terakhir jenderal bintang tiga/letnan jenderal.

Prabowo keluar dari kedinasan setelah diberhentikan dengan hormat sebagaimana Keputusan Presiden (Keppres) Nomor: 62/ABRI/1998 yang diteken oleh Presiden Ke-3 RI B. J. Habibie pada 20 November 1998.

Juru Bicara Menhan RI Dahnil Ahzar Simanjuntak dalam kesempatan berbeda meyakini pemberian penghargaan berupa kenaikan pangkat istimewa kepada Prabowo itu karena kontribusinya untuk kemajuan TNI dan pertahanan Indonesia.

Dahnil meyakini pemberian penghargaan itu sesuai dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2009 tentang Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan.

Baca juga: Prabowo dijadwalkan terima kenaikan pangkat kehormatan dari Jokowi

Baca juga: PM Luxon akan bertemu Jokowi di Melbourne bahas kelanjutan bilateral

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024

Pangeran yang rendah hati memanjakan selirnya

bbs super link slot potions
Kementan sebut kawasan Food Estate Pulang Pisau masuk panen
Arsip foto - Salah satu areal pertanian di kawasan Food Estate di Kabupaten Pulang Pisau. ANTARA/Muhammad Arif Hidayat/am.
Pemerintah memberikan bantuan premi asuransi tani sebagai upaya untuk menjaga kelangsungan usaha tani padi
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pertanian (Kementan) menyampaikan bahwa kawasan Food Estatedi Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, telah memasuki masa panen raya padi sehingga bisa memasok ketersediaan beras dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Beberapa lokasi di Pulau Pisau padi dipanen mulai dari bulan Februari sampai pertengahan Maret 2024 sebagai puncaknya,” kata Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dalam keterangan di Jakarta, Senin.

Amran mengatakan terus mendorong daerah-daerah di Indonesia untuk mengawal jalannya panen raya tahun 2024. Menurutnya, kegiatan panen raya akan memperkuat ketahanan pangan bangsa untuk beberapa bulan ke depan.

"Dalam mengawal peningkatan produksi pangan dalam negeri, Kementerian Pertanian terus memberikan pendampingan dan bantuan kepada petani Pulang Pisau," ujar Amran.

Selain itu, Amran juga terus mengingatkan petani untuk mengasuransikan sawahnya melalui Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP). Hal ini penting mengingat cuaca yang masih anomali, membuat pertanian rentan terhadap gagal panen.

Program AUTP, kata Amran, bertujuan untuk memberikan perlindungan usaha tani padi yang mengalami gagal panen akibat dari berbagai faktor seperti banjir, kekeringan, atau serangan OPT.

“Pemerintah memberikan bantuan premi asuransi tani sebagai upaya untuk menjaga kelangsungan usaha tani padi,” kata Amran.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Pulang Pisau Godfriedson, menyebut panen raya ada di lima kecamatan yang baru dipanen sekitar 20 persen dari 7.164 hektar.

"Yang sudah panen ada sekitar 199 hektar. Jadi masih ada 6.976 hektare yang diperkirakan panen pada pertengahan Maret sampai awal April secara bertahap dengan rata-rata hasil 5,5 ton GKP per ha,” jelas Gofriedson.

Di Desa Sebangau Mulya misalnya, kata Gofriedson, saat ini sudah memanen 50 hektar dari 60 hektare yang ditanam. Sedangkan di Desa Tahai Baru, sedang memanen 25 hektar dari 730 hektar yang ditanam.

"Saat ini total ada 9 desa yang sedang melakukan panen dari 5 Kecamatan. Produktivitas juga macam-macam, mulai dari 2-5 ton per hektar,” ungkap Gofriedson.

Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Kalimantan Tengah Sunarti mengapresiasi terlaksananya panen padi di Pulang Pisau.

Dia menyebut Pulang Pisau sebagai salah satu penyuplai terbesar hasil beras di wilayah Kalimantan Tengah.

"Dengan adanya panen padi ini, kita berharap hasil panen dapat mencukupi kebutuhan masyarakat Kabupaten Pulang Pisau dan Kalimantan Tengah secara umum," kata Sunarti.

Dalam hal bantuan, Sunarti menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah akan memberikan perhatian khusus, terutama dalam hal pupuk, alat mesin pertanian (alsintan), dan irigasi.

Baca juga: Mentan : Food Estate Gunung Mas hasilkan 6,5 ton jagung per ha
Baca juga: Mentan sebut "food estate" berjalan baik dan sesuai target

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024

Pengecoran Warisan

situs judi slot online terbaru
KPPPA pastikan dampingi korban pelecehan seksual di kampus Jakarta
Ilustrasi - Pelecehan seksual. ANTARA/Ardika/am.
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) memastikan memberikan pendampingan terhadap korban pelecehan seksual yang terjadi di sebuah kampus swasta di Jakarta.

"Kami ikut mendampingi. Memastikan hak korban, mulai dari pengaduan, kebutuhan korban terpenuhi, dan pendampingan psikis," kata Asisten Deputi Perlindungan Hak Perempuan Pekerja dan Tindak Pidana Perdagangan Orang KPPPA Prijadi Santoso di Jakarta, Senin.

Baca juga: Polisi panggil rektor Universitas Pancasila dugaan pelecehan seksual

Prijadi sangat menyesalkan adanya dugaan kasus pelecehan seksual di kampus dan berharap penyidik dapat menuntaskan kasus tersebut dengan mempedomani Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2022 tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (UU TPKS).

Sebelumnya, seorang karyawati di sebuah kampus swasta di Jakarta menjadi korban pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh oknum rektor berinisial E.

Baca juga: Menteri PPPA ajak masyarakat berani laporkan tindak kekerasan seksual

E pun kemudian dilaporkan ke Polda Metro Jaya.

Hingga Senin, penyidik Polda Metro Jaya telah memeriksa delapan saksi, termasuk korban, dalam penyelidikan kasus tersebut.

Polisi telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap terlapor E pada Senin, namun E berhalangan hadir.

Baca juga: Cegah kekerasan seksual, Menteri Bintang: Sosialisasikan terus UU TPSK

Selanjutnya penyidik menjadwalkan ulang pemeriksaan terhadap E.

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024

Penjahat super yang tak terkalahkan di alam semesta

jasa paylater
Pj Gubernur: MotoGP Mandalika promosi pariwisata NTB berkelanjutan
Arsip foto - Sejumlah pengunjung berada di bukit 360 Mandalika International Street Circuit di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Rabu (11/5/2022). ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/foc/aa.
Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)  Lalu Gita Ariadi mengatakan, MotoGP 2024 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah tidak hanya menjadi industri pariwisata dan olahraga otomotif, tetapi bisa mempromosikan destinasi pariwisata NTB secara berkelanjutan.

"Ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika tidak hanya memberikan pengalaman positif bagi para tamu, namun mempromosikan destinasi pariwisata NTB secara berkelanjutan," kata Gita dalam keterangan tertulisnya di Mataram, Senin.

Pemerintah Provinsi NTB memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan MotoGP dan ARRC 2024 di Pertamina Mandalika International Circuit.

"NTB siap menyambut MotoGP dan ARRC 2024," katanya.

Pemerintah provinsi berharap acara ini sukses dan memberikan manfaat jangka panjang bagi NTB dan Indonesia, sehingga bisa meningkatkan pergerakan ekonomi masyarakat di Nusa Tenggara Barat khususnya dan Indonesia pada umumnya.

“Kami optimistis penyelenggaraan balapan tahun ini akan lebih meriah dan menarik dibanding penyelenggaraan sebelumnya. Mari kita sukseskan bersama untuk kesejahteraan masyarakat," katanya.

Sebelumnya , Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menjual tiket MotoGP seri IndonesianGP dan Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024, guna memenuhi permintaan penikmat balap motor. Penjualan dengan sistem pre-booking dibuka mulai hari ini (24/2) hingga awal Maret 2024.

"Pertamina Mandalika International Circuit akan kembali menjadi tuan rumah ajang balap internasional MotoGP (IndonesianGP) pada 27–29 September 2024," kata Direktur Utama MGPA Priandi Satria.

Ia mengatakan ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika ini merupakan seri ke-16 dari 21 seri yang dijadwalkan musim ini. Selain itu, untuk ajang balap ARRC, Pertamina Mandalika International Circuit akan menjadi lokasi perhelatan round ke-4 dari 6 round yang dijadwalkan berlangsung pada 26 - 28 Juli 2024.

"Kami melihat animo masyarakat untuk menyaksikan balapan MotoGP dan ARRC secara langsung semakin meningkat dari setiap penyelenggaraan. Kami memberikan kemudahan bagi penonton adalah melalui pembelian tiket pre-booking ini," katanya.

Tersedia berbagai pilihan tiket IndonesianGP 2024 yang tersedia untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi para penonton. Ada 4 kategori tiket yang tersedia, yakni VIP Class (Premier, Deluxe), Premium Grandstand (Zone A, B, J, K), Regular Grandstand (Zone C, D, E, F, G, H, I, dan Festival/ General Admission. 

Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Evi Ratnawati
Copyright © ANTARA 2024