petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot x500

permainan slot hari ini 553Jutaan kata 712402Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot x500》

Beli Baju Baru Lebaran Haji di Transmart, Harga Murah Koleksi Lengkap******

Sudah punya baju baru belum untuk Hari Raya Idul Adha? Kalau belum, beli di Transmart aja mumpung ada diskon produk fesyen mulai dari baju sampai sepatu.
Yuk belanja baju baru untuk Hari Raya Idul Adha di Transmart, mumpung ada diskon produk fesyen mulai dari baju sampai sepatu. (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sudah punya baju baru belum untuk Hari Raya Idul Adha alias Lebaran Haji?

Nah kalau belum, beli di Transmart aja! Pas banget ada Transmart Full Day Sale 'Liburan Meriah Promo Murah' pada hari ini, Sabtu (24/6).

Lihat Juga :
Transmart Full Day Sale Datang Lagi 24 Juni, Siap-siap Berburu Diskon!

Contohnya nih, ya, kemeja flanel S135 diskon dari harga normal Rp499 ribu menjadi Rp159.200 per satuan.

Begitu juga dengan set baju Zelia diskon dari Rp199 ribu menjadi Rp140 ribu per satuan dan baju anak Kids Icon diskon 50 persen.

Tak ketinggalan, ada juga diskon untuk sepatu Jackson mencapai 70 persen dan koper President diskon sampai 50 persen plus 20 persen.

Lihat Juga :
Murah Banget, Ayam Segar di Transmart Mulai Rp25 Ribuan Per Ekor

Seluruh diskon ini masih bisa bertambah 20 persen jika kamu bayar transaksi pakai Allo Prime, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.

Selain produk fesyen, ada juga diskon untuk bahan pokok, daging ayam dan sapi, furnitur, sampai elektronik.

Yuk segera ke Transmart terdekat dan ikuti keseruan diskon di Full Day Sale 'Liburan Meriah Promo Murah'. Jangan sampai ketinggalan diskonnya, ya!

(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]

Badan Pangan Luruskan Info Jokowi soal Harga Ayam Tembus Rp50 Ribu******

Bapanas membantah harga daging ayam tembus Rp50 ribu per kg. Yang dijual Rp50 ribu merupakan ayam fillet, bukan karkas.
Bapanas membantah harga daging ayam tembus Rp50 ribu per kg. Yang dijual Rp50 ribu merupakan ayam fillet, bukan karkas. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pangan Nasional (Bapanas) membantah harga daging ayamras di tingkat konsumen tembus Rp50 ribu per kilogram (kg) untuk wilayah Jakarta. Yang dijual Rp50 ribu merupakan ayamfillet, bukan karkas.

Pernyataan ini bertentangan dengan klaim Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyebut kenaikan harga ayam belakangan ini sudah terlalu tinggi karena sudah mencapai Rp50 ribu per kg.

"Hari ini kita bersama teman-teman Pasar Jaya cek langsung di Pasar Palmerah (Jakarta). Untuk harga ayam Rp50 ribu per kg itu harga ayam fillet. Jadi ini mesti diluruskan, fillet itu boneless, berbeda dengan karkas," ujar Arief dalam keterangan resmi, Selasa (27/6).

"Jadi kalau di-convert,harganya kurang lebih masih sekitar Rp36 ribu per kg. Dan itu masih harga wajar," ungkapnya.

Adapun kondisi harga rata-rata nasional daging ayam ras berdasarkan data Panel Harga Pangan Bapanas adalah Rp38.530 per kg per 27 Juni 2023.

Ia mengakui selalu ada potensi kenaikan harga jelang hari raya keagamaan, seperti jelang Iduladha ini, lantaran meningkatnya permintaan.

Lihat Juga :
Pedagang Bongkar 2 Biang Kerok Harga Ayam Bisa Melesat Jadi Rp50 Ribu

"Kalau dalam H-2 Lebaran biasanya kenaikan sampai dengan 5-10 persen masih bisa ditolerir. Tapi kalau sampai ke Rp50 ribu per kg itu angka yang tidak bisa ditolerir. Setelah kita cek dan pastikan ternyata itu harga untuk ayam fillet," ia menegaskan.

Ia memastikan Bapanas dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah berkoordinasi untuk memperkuat peran BUMD pangan DKI Jakarta, sehingga dapat mendukung stabilitas harga daging ayam ras di wilayah DKI Jakarta jelang Iduladha besok.

"Selanjutnya, saya bersama Pak Gubernur DKI Jakarta dan tentunya dengan BUMD Dharma Jaya, Pasar Jaya, peternak rakyat dan private sector,kita akan siapkan 3-10 hari ke depan ayam dengan harga yang baik dan harga yang benar," ucapnya.

"Agar bisa menjangkau masyarakat secara masif, kita bersama Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta segera siapkan lokasi di Kelurahan-kelurahan, angkanya akan berkisar di bawah Rp. 36.000 per Kg, sehingga masyarakat bisa mendapatkan harga daging ayam yang baik," imbuhnya.

Lihat Juga :
Warga DKI Jakarta Masih Utang ke Pinjol Rp10,35 Triliun

Sebagai langkah pengendalian harga jelang Iduladha, Bapanas menerbitkan surat kepada para pelaku usaha dan asosiasi perunggasan berisi imbauan agar menjual dengan harga wajar. Acuannya, Peraturan Badan Pangan Nasional Nomor 5 tahun 2022 tentang Harga Acuan Pembelian di Tingkat Produsen dan Harga Acuan Penjualan di Tingkat Konsumen Komoditas Jagung, Telur Ayam Ras, dan Daging Ayam Ras.

Harga acuan pembelian di tingkat produsen ditetapkan Rp21 ribu-Rp23 ribu per kg. Sementara, harga acuan penjualan di tingkat konsumen Rp36.750 per kg.

"Kita juga minta agar produsen daging ayam segar dan daging ayam beku (frozen) dapat terus memasok kebutuhan penjual ayam di pasar tradisional maupun ritel modern dan pengusaha ritel modern menambah stok daging ayam beku (frozen) untuk memenuhi kebutuhan konsumen," ujarnya.

Jokowi pernah menyinggung lonjakan harga ayam yang terjadi belakangan ini sudah terlalu tinggi, jauh melesat dari harga normal.

"Biasanya di harga Rp30 ribu, Rp32 ribu. Ini sudah mencapai Rp50 ribu. Naiknya terlalu tinggi," kata Jokowi saat berkunjung ke Pasar Palmerah awal pekan ini.

Ia akan mengecek apa masalah yang menjadi pemicu lonjakan harga daging ayam tersebut.

"Mungkin ada problem di supply-nya, pasokannya. Mungkin karena (Iduladha)," katanya.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)

Bawahan Luhut Beri 3 Bantahan Kritik Anies soal Subdisi Mobil Listrik******

Ada tiga jawaban yang diberikan Jubir Luhut menjawab kritik yang lagi-lagi disampaikan Anies Baswedan terkait subsidi kendaraan listrik saat ini.
Ilustrasi mobil listrik. Ada tiga jawaban yang diberikan Jubir Luhut menjawab kritik yang lagi-lagi disampaikan Anies Baswedan terkait subsidi kendaraan listrik saat ini. (Pixaline/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia--

Juru Bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Jodi Mahardi memberikan 3 bantahan atas kritik Anies Baswedan soal subsidi mobil listrikdi rezim Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

"Memang meningkatkan kualitas dan aksesibilitas transportasi umum berbasis listrik sebagai bagian dari solusi untuk menangani polusi udara penting. Namun, pernyataan bahwa subsidi mobil listrik hanya dinikmati oleh orang-orang yang mampu secara ekonomi seolah-olah mengabaikan beberapa hal penting," kata anak buah Luhut Binsar Pandjaitan itu kepadaCNNIndonesia.com, Minggu (25/6).

Lihat Juga :
Batal Impor Bekas Jepang, KAI Commuter Bakal Remajakan 19 KRL Lama

Pertama, Jodi mengatakan biaya operasional dan pemeliharaan mobil listrik lebih rendah ketimbang mobil berbahan bakar fosil. Dengan subsidi yang tepat, ia yakin mobil listrik bisa menjadi pilihan terjangkau bagi banyak orang.

Jodi berdalih kendaraan listrik bukan hanya mobil pribadi, melainkan bus, truk, dan motor listrik yang bisa digunakan berbagai segmen masyarakat. Dengan kata lain, Kemenko Marves pimpinan Luhut menegaskan subsidi kendaraan listrik tidak bisa dipandang sebelah mata.

"Kebijakan yang efektif harus mempertimbangkan berbagai aspek dan pendekatan untuk mencapai tujuan yang sama, yakni transportasi yang lebih ramah lingkungan dan inklusif untuk semua," katanya.

Lihat Juga :
Sampai Kapan Naik Kereta Cepat Jakarta-Bandung Bisa Gratis?

Sebelumnya, Anies yang merupakan bakal calon presiden (Bacapres) 2024 dari Koalisis Perubahan untuk Persatuan (KPP) mengulang kritiknya soal program subsidi alias insentif kendaraan listrik di rezim Jokowi. Menurutnya, perlu dipetakan secara jelas apa saja yang dibutuhkan dalam alokasi anggaran, termasuk gelontoran subsidi.

Ia mempertanyakan di mana letak keadilan sosial untuk seluruh rakyat Indonesia. Anies menegaskan kebijakan yang diambil pemerintah seharusnya tidak hanya berfokus pada pertumbuhan dan perkembangan ekonomi.

"Beberapa waktu lalu saya sempat sampaikan, subsidi untuk mobil listrik hanya dinikmati segelintir orang yang memang kondisi ekonominya sudah sangat baik. Karena itu mereka mampu membeli mobil listrik," ungkapnya dalam rekaman video sambutan yang diputar di Indonesia Net-Zero Summit (INZS) 2023 di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Sabtu (24/6).

"Padahal bicara tentang pengelolaan dampak dari polusi udara yang harusnya kita kerjakan adalah memindahkan pengguna kendaraan pribadi ke kendaraan umum. Artinya, ekspansi dan elektrifikasi transportasi umum," sambung eks Gubernur DKI Jakarta itu.

Lihat Juga :
Anak Buah Luhut Klaim Industri Otomotif RI Siap Transformasi ke EV

Sebelumnya, ia melancarkan kritik serupa dalam deklarasi relawan Amanat Indonesia (ANIES) di GBK Senayan, Jakarta, Minggu (7/5).

Ia menilai solusi menghadapi masalah lingkungan hidup, apalagi polusi udara bukan terletak di dalam subsidi mobil listrik. Eks gubernur DKI Jakarta itu menyebut pemerintah seharusnya memastikan sumber daya yang diberikan untuk rakyat adalah sumber daya yang tepat.

Soal insentif pembelian kendaraan listrik sebetulnya bukan barang baru, di mana sudah diumumkan pemerintah pada 20 Maret 2023. Khusus mobil listrik, insentif diklaim berjalan sejak 1 April.

Kendati, bantuan yang diberikan pemerintah untuk pembelian mobil listrik bukan berupa subsidi. Ada insentif berupa potongan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dari sebelumnya 11 persen menjadi 1 persen.

Lihat Juga :
Anies Lagi-lagi Kritik Subsidi Mobil Listrik, Singgung Keadilan Sosial
(skt/kid)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:lgo188

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
deposit slot via shopeepay 5000
pinjol pencairan via gopay
slot88 terbaru
88slot
pinjol menggunakan e wallet
pinjaman kredivo cair berapa lama
jam gacor king of olympus
alexabet88
cara mengaktifkan kredivo di tokopedia
Daftar isi semua bab
Bab 1 janjislot
Bab 2 shiotogel4d
Bab 3 panen138 akun demo
Bab 4 link slot gacor terbaru 2023
Bab 5 situs slot bisa pinjam saldo
Bab 6 situs paling mudah maxwin
Bab 7 world of hyatt new member bonus
Bab 8 rtp gengtoto
Bab 9 angka jitu kelinci
Bab 10 link gacor
Bab 11 beli hp bayar pakai akulaku
Bab 12 s pinjam
Bab 13 osb369
Bab 14 area188 rtp
Bab 15 web slot paling gacor
Bab 16 gacor 7
Bab 17 slot indo gacor
Bab 18 slot gacor minggu ini
Bab 19 buku mimpi 32
Bab 20 erek kaki
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7288bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

istri yang penyayang

gaswin
AP II memperkirakan jumlah penumpang pesawat mencapai 3,62 juta orang pada libur panjang Iduladha dan musim liburan sekolah.
AP II memperkirakan jumlah penumpang pesawat mencapai 3,62 juta orang pada libur panjang Iduladha dan musim liburan sekolah. (ANTARA FOTO/FAUZAN)
Jakarta, CNN Indonesia--

PTAngkasa PuraII (AP II) memperkirakan jumlah penumpang pesawat mencapai 3,62 juta orang pada libur panjang Iduladha dan musim liburan sekolah.

Momen padat penumpang ini ditetapkan AP II pada 22 Juni hingga 6 Juli 2023 atau H-7 hingga H+7 Hari Raya Iduladha.

"Jumlah penumpang di bandara AP II sepanjang periode libur H-7 hingga H+7 Hari Raya Iduladha ini kami perkirakan meningkat 7-10 persen dibandingkan dengan hari-hari normal," ujar Presiden Direktur AP II Muhammad Awaluddin.

Awaluddin menyebut puncak keberangkatan akan terjadi dua hari, yakni pada 27-28 Juni 2023.

"Pada puncak keberangkatan 27 Juni diperkirakan jumlah penumpang mencapai sekitar 255 ribu orang dan pada 28 Juni sekitar 256 ribu orang. AP II bersama stakeholder di 20 bandara berkolaborasi erat untuk memastikan kelancaran keberangkatan dan kedatangan penumpang pada peak season libur panjang akhir pekan ini," ujarnya.

Ia menambahkan peningkatan jumlah penumpang ini juga sejalan dengan dicabutnya status pandemi covid-19 menjadi endemi per 21 Juni 2023.

AP II pun berharap dicabutnya status pandemi akan memberikan dampak positif terhadap lalu lintas penerbangan. Karena itu, target jumlah penumpang pada tahun ini dinaikkan.

"Pada awal tahun, kami menargetkan jumlah penumpang di 20 bandara AP II secara kumulatif dapat mencapai 73 juta orang pada 2023," katanya.

"Dengan adanya pencabutan status pandemi ini kami menaikkan target tersebut. Kami optimistis jumlah penumpang pada 2023 dapat lebih banyak 5 persen dari target awal yakni menjadi 76,6 juta orang," ungkap Bos AP II tersebut.

Adapun komposisi penumpang sepanjang 2023 adalah sebesar 70 persen penumpang rute domestik dan 30 persen penumpang rute internasional. AP II bersama maskapai akan mendorong pengaktifan kembali rute-rute penerbangan domestik yang sempat ditutup saat pandemi, serta pembukaan rute-rute baru domestik.

"Wisatawan domestik sangat berperan dalam mendukung kebangkitan pariwisata nasional. Karena itu AP II bersama stakeholder khususnya maskapai akan memperkuat konektivitas di rute-rute domestik," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)

Menanyakan Tur Pedang Jianghu

bigslot288
Jubir Menteri KKP Wahyu Muryadi kebijakan itu bukan melulu soal ekspor pasir laut, tapi juga pemanfaatan untuk membangun infrastruktur ruang laut dan reklamasi.
Anies Baswedan mengkritik kebijakan ekspor pasir laut. iStock/Sergey Spritnyuk
Jakarta, CNN Indonesia--

Juru Bicara Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Wahyu Muryadi membalas kritikan bakal calon presiden (Bacapres) 2024 Anies Baswedan soal ekspor pasir laut.

Menurutnya, Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 26 Tahun 2023 tentang Pengelolaan Sedimentasi Hasil Laut bukan melulu soal ekspor. Wahyu menegaskan ada juga pemanfaatan untuk membangun infrastruktur ruang laut dan reklamasi di dalam negeri.

"Ekspor memang dimungkinkan, tapi bukan pasir laut seperti rezim pertambangan, melainkan ekspor pasir dari hasil sedimentasi di laut yang tata cara dan tata kelolanya diatur dengan prinsip transparansi dan penuh kehati-hatian. Artinya, hanya dimungkinkan manakala kebutuhan domestik yang begitu banyak sudah terpenuhi," jelas Wahyu kepadaCNNIndonesia.com, Minggu (25/6).

Menurutnya, reklamasi yang terjadi sekarang belum diatur sehingga pasir yang digunakan tidak jelas asal-usulnya. Bahkan, ia curiga bahwa banyak reklamasi saat ini merupakan hasil pengerukan ilegal pasir laut.

"Menurut kami, banyak titik sedimentasi di laut kita yang berdampak buruk buat ekosistem laut, seperti terumbu karang, padang lamun, juga kekerangan. Karenanya harus dibersihkan, tapi juga bisa diambil dan dimanfaatkan secara terkendali dengan menggunakan teknologi dan tata cara pembersihan yang ramah lingkungan," tutupnya.

Di lain sisi, Anies Baswedan menilai beleid baru Presiden Jokowi itu tidak konsisten dengan upaya pemerintah melawan krisis iklim. Terlebih, pulau-pulau terdepan Indonesia rawan tenggelam dan daerah pesisir diintai abrasi.

Anies mempertanyakan letak keadilan sosial untuk seluruh rakyat Indonesia. Ia menyebut seharusnya kebijakan yang diambil pemerintah berpihak kepada seluruh warga Indonesia, termasuk rakyat kecil dan pesisir.

"Tapi kalau kemudian yang muncul adalah kita mengizinkan ekspor pasir laut, maka menjadi pertanyaan bagaimana kita membuat konsistensi kebijakan untuk merespons krisis iklim ini? Perlu sekali kita punya kebijakan konsisten," kritiknya dalam video sambutan Indonesia Net-Zero Summit (INZS) 2023 di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Sabtu (24/6).

Lihat Juga :
Susi Usul Sewakan Pulau 100 Tahun Ketimbang Ekspor Pasir Laut

"Kita membutuhkan solusi keberpihakan, bukan menjadikan ini semacam pintu masuk kepentingan komersial dan parsial. Justru menghadirkan solusi yang terasa oleh seluruh masyarakat," imbuh Anies.

Anies bukan satu-satunya pihak yang mengkritik aturan Jokowi soal ekspor pasir laut. Pegiat lingkungan hingga eks Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) 2014-2019 Susi Pudjiastuti juga melancarkan kritik serupa.

Pasalnya, restu Jokowi dalam beleid tersebut mematahkan pelarangan ekspor pasir laut 20 tahun lamanya sejak masa pemerintahan Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri.

Kala itu, Megawati melarang ekspor pasir laut yang diatur oleh Menteri Perindustrian dan Perdagangan Rini Soemarno melalui Kepmenperin Nomor 117 Tahun 2003 tentang Penghentian Sementara Ekspor Laut.

Ekspor pasir laut disetop sementara demi mencegah kerusakan lingkungan yang lebih luas, yakni tenggelamnya pulau kecil. Penghentian ekspor kala itu dinyatakan akan ditinjau kembali setelah tersusunnya program pencegahan kerusakan terhadap pesisir dan pulau kecil.

(skt/gil)

[Gambas:Video CNN]

Jiwa Aneh: Liang Sheng Ru Qing

gamepols
Sebanyak 1.000 hektare lahan di Bangli dan Buleleng, Bali, disiapkan untuk penanaman bawang putih demi menyetop impor komoditas tersebut.
Ilustrasi. Bali berangan-angan setop impor bawang putih. (CNN Indonesia/ Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Gubernur Bali Wayan Koster berencana menghentikan masuknya bawang putih impor ke Pulau Dewata dengan menyiapkan 1.000 hektare lahandi Bangli dan Buleleng lahan buat penanaman komoditas tersebut.

Mulanya, ia menyampaikan sembilan komoditas strategis pangan di Pulau Bali, yaitu, padi, jagung, bawang merah, bawang putih, cabe rawit, cabe besar, daging sapi, daging kerbau, daging ayam ras, telur ayam ras.

Dari sembilan komoditas itu, ia menyebut hanya bawang putih yang defisit.

Kemudian, saat ditelusuri kenapa defisit bawang putih karena petani enggan menanam bawang putih karena masyarakat lebih memilih bawang putih impor yang jauh lebih murah.

"Usut punya usut, kenapa defisit? Saya memanggil Kepala Dinas Pertanian, apakah alat kita ini tidak cocok [untuk] bawang putih? Cocok."

"Kenapa jadi defisit? Karena petani kita tidak mau nanam bawang putih. Karena harganya lebih tinggi dari bawang putih impor. Masyarakat lebih memilih beli bawang putih impor daripada bawang putih produk lokal petani Bali, gila enggak?" cetus dia.

Lihat Juga :
ANALISISPiala Dunia U-20 Batal di RI usai Tolak Israel, Ada Efek ke Palestina?

Pihaknya pun meminta Kepala Dinas Pertanian Bali untuk menanam bawang putih lokal Bali agar tidak defisit dan menyiapkan 1.000 hektare lahan di Kabupaten Bangli dan Kabupaten Buleleng, Bali.

"Maka saya minta Kepala Dinas Pertanian tanam bawang putih. Berapa perlunya sampai kita tidak defisit, 1000 hektare," ungkap Koster.

"Di mana tempatnya? Di Bangli, di Buleleng. Saya waktu kecil nanam bawang putih. Jadi saya tahu iklimnya cocok. Bangli apalagi itu, di Kintamani luar biasa, bawang putih bawang merah," tutur dia.

"Jadi, kita akan menanam bawang putih dan panennya dalam waktu tiga bulan. Begitu ini bisa memenuhi syarat, jumlahnya memenuhi kebutuhan domestik, maka saya tidak akan lagi mengizinkan masuknya bawang putih ke Bali. Ngapain kita punya alat sendiri kok, kita beli bawang putih dari luar," jelasnya.

Ia mengakui potensi harga bawang putih lokal lebih tinggi. Namun, Koster menilai petani Bali bisa sejahtera dan ekonomi bisa berputar dengan baik.

"Meskipun harganya lebih tinggi tapi yang sejahtera petani kita. Ekonominya mutardi Bali. Kalau kita beli bawang putih dari impor, siapa yang kita sejahterakan. Kalau petani kita sejahtera kan ekonomi mutar di sini, kalau impor kan yang sono yang sejahtera, ngapain," katanya.

"Bahwa Provinsi Bali sangat siap untuk menjadi pulau yang berdaulat di bidang pangan. Produksi bawang putih akan kita tingkatkan terus ke depan supaya kita tidak lagi defisit bawang putih dan produk lainnya," ujarnya.

Dengan program ini, kader PDIP yang pernah menolak kedatangan Timnas Israel di Piala Dunia U-20 tersebut menargatkan Bali menyetop impor bawang putih tiga tahun lagi.

Lihat Juga :
20 Persen Kebutuhan Gula Konsumsi RI Berasal dari Impor

"Sudah mulai di Karangasem. Sekarang sudah menanam kemarin 100 hektare (tanam bawang putih) sekarang 100 hektar lagi. Paling lama tiga tahun lagi bisa (bebas impor bawang putih)," tandas dia.

(kdf/arh)

Saya satu-satunya pilot pria di dunia

hoki4d
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan mendapat bisikan sebelum memutuskan impor 3 trainset KRL baru dari Jepang dalam rapat bersama K/L terkait.
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan mendapat bisikan sebelum memutuskan impor 3 trainset KRL baru dari Jepang dalam rapat bersama K/L terkait. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves)Luhut Binsar Panjaitan mendapat bisikan sebelum memutuskan impor 3trainset KRL baru dari Jepang.

Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kemenko Marves Septian Hario Seto menjelaskan keputusan itu diambil dalam rapat bersama kementerian/lembaga (K/L) terkait.

Ia menyebut Luhut bertanya langsung kepada PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI).

Selain itu, Seto menyebut pemilihan impor 3 trainset KRL baru itu sudah berdasarkan perhitungan kepadatan penumpang. Ia menegaskan Menko Marves Luhut memerintahkan KAI dan KCI melakukan perhitungan tersebut secara matang.

Namun, ia mengatakan opsi impor KRL baru ini sebagai tambahan armada cadangan sembari menunggu 24 trainset KRL produksi PT Industri Kereta Api (INKA). Armada baru dari Jepang ini bisa menambal operasional KRL tanah air, terlebih jika penumpang membludak di kemudian hari.

Lihat Juga :
Anak Buah Luhut Ungkap Asal Usul Uang untuk Impor 3 Rangkaian KRL Baru

"Datangnya mungkin butuh 16 bulan sampai 24 bulan. Jadi, enggak immediatebisa datang sekarang, 2025 baru datang. Tapi, untungnya ini kereta baru. Kalau kita mau hitung bisa sampai 50 tahun (usianya), kalau maintenance-nya bagus," tuturnya.

Seto menyebut pihak KAI dan KCI sudah berkontak langsung dengan produsen KRL di Jepang. Berdasarkan informasi yang didapat, Jepang bersedia memproduksi dan menjual hanya 3 trainsetKRL saja ke Indonesia.

Namun, ia menekankan proses impor 3 trainset KRL baru ini masih cukup panjang. Bahkan, pemerintah bakal kembali melibatkan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk mereviu harga dan proses pengadaan barang baru ini.

"Itu dia, kita tanya, kan Jepang biasanya maunya banyak sekaligus. Ini kayaknya mereka (KAI dan KCI) sudah ngecek. Iya (bisa beli 3 trainset ke Jepang), kalau enggak, ya enggak mungkin kita ngomong gini. Ini mereka sudah sempat tanya Jepang, bisa, mereka siap sediakan. Nanti kita lihat lah prosesnya," tandas Seto.

Sebelumnya, Menko Marves Luhut menegaskan impor KRL bekas dari Jepang tidak akan dipilih. Ia berpendapat mendatangkan barang bukan baru berpotensi melanggar 3 aturan sekaligus, yakni peraturan presiden (perpres), peraturan menteri perindustrian, dan peraturan menteri perhubungan.

Sembari menunggu KRL produksi INKA, Luhut menegaskan Indonesia akan membeli 3 trainset KRL baru. Ia menyebut pilihan ini diambil sebagai solusi atas kepadatan penumpang KRL di tanah air dan beberapa armada yang sudah uzur sehingga kudu dipensiunkan.

"Kami akan mengimpor 3 saja (trainset KRL) yang baru untuk menutupi, tapi itu butuh waktu 1-2 tahun. Jadi kritisnya hanya 2 tahun ke depan sampai 2025," jelas Luhut di Stasiun KCJB Halim, Jakarta Timur, Kamis (22/6).

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Cahaya Suci Wilayah Bintang

slot terbaik di indonesia
Di pekan pendek perdagangan bursa lantaran libur panjang, saham yang berpotensi cuan adalah non-cyclical stock, seperti konsumer yang bersifat defensif.
Di pekan pendek perdagangan bursa lantaran libur panjang, saham yang berpotensi cuan adalah non-cyclical stock, seperti konsumer yang bersifat defensif. (Foto: iStock/solarseven)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks HargaSahamGabungan (IHSG) melemah 12,52 poin atau minus 0,19 persen ke level 6.639 pada perdagangan pekan lalu. Investorasing mencatat jual bersih (net sell) Rp1,04 triliun selama sepekan.

Dalam sepekan terakhir, indeks saham tercatat menguat satu kali dan melemah empat kali. Secara total, performa indeks saham melemah 0,88 persen.

Pelaksana Harian Sekretaris Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) Yulianto Aji Sadono mengatakan rata-rata nilai transaksi harian bursa anjlok 16,38 persen dari Rp9.970 triliun menjadi Rp8.337 triliun.

Sedangkan penurunan terberat dialami rata-rata frekuensi transaksi harian bursa sebesar 17,27 persen menjadi 1.102.270 transaksi dari pekan lalu yang menembus 1.332.322 transaksi.

"Nilai kapitalisasi pasar bursa mengalami perubahan sebesar 0,84 persen menjadi Rp9.426 triliun dari Rp9.506 triliun pada penutupan pekan sebelumnya," katanya seperti dikutip dari situs IDX, Jumat (23/6).

Lihat Juga :
Kemenhub Tepis Isu Tarif KRL Bakal Naik Imbas Impor 3 Rangkaian Baru

Pengamat Pasar Modal Oktavianus Audi memproyeksi IHSG pekan ini bakal melemah. Ia menilai gerak indeks akan berada di rentang support 6.580 dan resistance 6.700.

Ada 3 sentimen utama yang diwaspadai Audi. Pertama, rilis data pertumbuhan uang beredar (M2) Indonesia Mei 2023 yang diperkirakan tumbuh positif, bahkan lebih tinggi dari bulan sebelumnya. Menurutnya, ini akan menjadi sentimen positif di tengah kekhawatiran likuiditas ekonomi.

Kedua, sentimen dari luar negeri berupa kenaikan suku bunga di zona Eropa sebesar 25 basis point (bps) dan Inggris sebesar 50 bps, termasuk di Amerika Serikat (AS) yang bulan depan berpotensi kembali menaikkan suku bunga sebesar 25 bps. Sentimen ini menandakan kekhawatiran pasar terus meningkat.

Ketiga, Audi menyoroti data manufaktur China Juni 2023 yang diperkirakan kembali ke zona ekspansi. Jika prediksi ini betul, Indonesia bisa ketiban sentimen positif karena China merupakan partner dagang terbesar RI.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Tagih Negara Maju Sumbang Rp1.493 T buat Transisi Energi

"Dengan sentimen dari beberapa bank sentral yang masih hawkishdan kekhawatiranoutflowdari IHSG masih tinggi, maka investor dapat wait and seesepekan ke depan. Indikasi pelemahan juga tergambar dari pergerakan IHSG yang gagal mempertahankan support-nya pekan lalu," katanya kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (24/6).

Menurutnya, perlu diantisipasi sektor yang sensitif terhadap ekonomi atau cyclical stock, seperti keuangan dan energi. Ketidakpastian ekonomi yang kian meningkat seiring dengan bank sentral yang masih mengkhawatirkan inflasi membuat dua sektor tersebut riskan.

Sementara itu, sektor yang berpotensi cuan adalahnon-cyclical stock, seperti konsumer karena sifatnya yang defensif.

Secara teknikal, ia merekomendasikan dua saham untuk dibeli, yakni PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO) dengan prediksi support 560 dan resistance 660. Lalu, PT Midi Utama Indonesia Tbk (MIDI) diramal bergerak di rentang 414-484.

Selain itu, Audi menyarankan investor melakukan buy on break (BoB) di level 620 untuk saham PT Mark Dynamics Indonesia Tbk alias MARK. Saham emiten ini menguat 4,24 persen pekan lalu ke posisi 615 dan diprediksi bisa tembus 705 pada pekan ini.

Lanjut ke halaman sebelah...

Investor tak perlu agresif masuk pasar pekan ini

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Dewa laki-laki yang galak tidak memahami cinta

erek erek 2d 43
Sudah siap liburan tapi belum punya koper buat jalan-jalan? Langsung aja beli koper di Transmart, ada diskon 50% + 20% dan masih ada tambahan diskon 20% lagi!
Ilustrasi. Sudah siap liburan tapi belum punya koper buat jalan-jalan? Langsung aja beli koper di Transmart, ada diskon 50% + 20% dan masih ada tambahan diskon 20% lagi! (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sudah siap liburan tapi belum punya koper keren dan kokoh untuk jalan-jalan? Langsung aja beli kopernya di Transmart, mumpung ada periode Transmart Full Day Sale pekan ini.

Catat ya! Transmart Full Day Sale hadir lagi pada Sabtu (24/6) secara serentak di gerai Transmart seluruh Indonesia. Diskonnya berlaku sejak toko dibuka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Lihat Juga :
Transmart Full Day Sale Datang Lagi 24 Juni, Siap-siap Berburu Diskon!

Tas koper President yang sudah diskon 50 persen plus 20 persen ini masih dapat diskon tambahan lagi 20 persen apabila melakukan pembayaran dengan menggunakan Allo Prime, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah.

Bagi Anda yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega, bisa segera datang ke kantor cabang Bank Mega atau Bank Mega Syariah terdekat untuk mengajukan pembukaan kartu kredit.

Atau bisa juga mengajukan pembukaan kartu kredit ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Transmart Cibubur dan Central Park.

Cara lain yang lebih praktis, cukup buka rekening digital secara mandiri di aplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade akun Anda ke Allo Prime.

Yuk, segera beli koper untuk liburan sebelum kehabisan, selagi ada Transmart Full Day Sale!

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]