petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

fortune slot 99

bo gacor terbaru 917Jutaan kata 475651Orang-orang telah membaca serialisasi

《fortune slot 99》

Polri tegaskan pelat nomor RF sudah tidak berlaku lagi******

Polri tegaskan pelat nomor RF sudah tidak berlaku lagi
Direktur Registrasi dan Identifikasi (Dirregident) Korlantas Polri Brigjen Pol Yusri Yunus (tengah) saat konferensi pers di Polda Metro Jaya, Rabu (20/12/2023). ANTARA/Ilham Kausar
saya tegaskan, bulan 11 (November) 2023 stop, tidak ada lagi yang pakai
Jakarta (ANTARA) - Korps Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia (Korlantas Polri) menegaskan bahwa pelat nomor dengan akhiran RF sudah tidak berlaku lagi sejak November 2023.

"Banyak keluhan dari masyarakat masih menemukan RF sampai 2023-2024, saya tegaskan, bulan 11 (November) 2023 stop, tidak ada lagi yang pakai," kata Direktur Registrasi dan Identifikasi (Dirregident) Korlantas Polri Brigjen Pol Yusri Yunusnya dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Rabu.
Yusri menambahkan jika masih ada pelat RF di jalan, dia pastikan pelat tersebut adalah palsu. "Ini bulan 12 (Desember), semua (pelat) itu palsu dan segera dicopot," katanya. Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya tersebut berjanji tidak akan segan-segan menjerat pengendara yang masih menggunakan pelat RF.

Baca juga: Korlantas tegaskan Oktober 2023 pelat khusus RF tak berlaku lagi
"Setelah ini, kami akan lakukan razia khusus untuk kendaraan nomor khusus dan nomor rahasia, serempak kami di kawasan Jakarta," katanya. Kemudian, Yusri menjelaskan bahwa pelat nomor khusus untuk kalangan pejabat eselon I dan II dari kementerian/lembaga, TNI serta Polri untuk yang berlaku sekarang yakni berakhiran ZZ.
Namun, dia meminta pengguna pelat tersebut untuk tertib dan tidak melanggar lalu lintas karena pihaknya akan tetap kirim surat tilang. "Teman tentara surat terdaftar saat dia melanggar lampu merah misalkan dia tertangkap oleh ETLE, kami kirimkan ke Pomdam karena keluar database," katanya. Pelat nomor RF umumnya menunjukkan instansi yang menggunakan, contoh pelat kode akhiran RFD instansi yang menggunakannya adalah TNI Angkatan Darat, RFL TNI Angkatan Laut, RFU TNI Angkatan Udara dan kepolisian menggunakan RFP.

Baca juga: Polri stop penggunaan pelat RF dan pelat rahasia
Sebelumnya, Polda Metro Jaya berhasil melakukan pengungkapan dan penangkapan terhadap para pelaku kasus pemalsuan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dengan nomor rahasia atau khusus.
"Berawal ketika pelapor mendapat pesan via Whatsapp pada Sabtu (11/11) dari anggota Polri yang bertugas melakukan pengawalan di Kementerian Perhubungan bernama Aipda Jarot dengan mengirimkan STNK dengan nomor polisi B 1107 ZZH atas nama Kementerian Agama RI dengan nomor STNK 00730760G," kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Samian saat konferensi pers di Jakarta, Rabu.
Kemudian pelapor melakukan pengecekan perihal keaslian STNK dengan nomor polisi tersebut dan diketahui bahwa STNK dengan nomor polisi B 1107 ZZH adalah palsu.

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023

Kapasitas Katedral Jakarta capai 4.000 orang untuk Ibadah Natal 2023******

Kapasitas Katedral Jakarta capai 4.000 orang untuk Ibadah Natal 2023
Beberapa warga mengunjungi Gereja Katedral Jakarta untuk melihat persiapan menjelang perayaan Natal 2023 di Gereja Katedral, Jakarta, Minggu (24/12/2023). ANTARA/Astrid Faidlatul Habibah/aa.
Jakarta (ANTARA) - Hubungan Masyarakat (Humas) Keuskupan Agung Jakarta dan Gereja Katedral Susyana Suwadie menyatakan kapasitas Gereja Katedral Jakarta untuk setiap sesi misa malam Natal dan misa Natal 2023 mencapai 3.500 sampai 4.000 orang baik di dalam gereja maupun sekitar gereja.

Secara rinci, untuk kapasitas di dalam gereja adalah sebanyak 800 kursi, area luar yaitu Plaza Maria dan Gua Maria sebanyak 550 kursi, tenda sebanyak 1.536 kursi, Graha Pemuda lantai dasar sebanyak 286 kursi, dan tersedia kursi cadangan hingga total mencapai 3.500 sampai 4.000 kursi.

“Seluruh kapasitas Katedral Jakarta, termasuk di dalam gereja, bisa menampung 3.300 umat. Kita juga masih memiliki kursi cadangan sehingga bisa mencapai 3.500 sampai 4.000 umat setiap misa,” katanya di Gereja Katedral Jakarta, Minggu.

Baca juga: Katedral Jakarta sedia layanan hibrida dalam dua sesi misa malam Natal

Susy menjelaskan pihaknya membuka proses registrasi bagi umat yang akan mengikuti misa di dalam gereja mengingat keterbatasan tempat yaitu hanya akan ada sebanyak 800 kursi.

Proses registrasi tersebut telah dilakukan melalui dua sesi yaitu pertama dibuka pada 16 Desember 2023 bagi umat Paroki Katedral dan pada 20 Desember 2023 bagi umat luar Paroki Katedral atau umum.

Sementara bagi umat yang ingin melaksanakan misa malam Natal dan misa Natal di Katedral Jakarta namun tidak di dalam gereja yaitu di tenda maupun di Plaza Maria dan Graha Pemuda maka bisa datang langsung tanpa registrasi.

Baca juga: Pesan Natal, Wapres ajak umat Nasrani doakan perdamaian dunia

Untuk menjaga kesehatan di tengah mulai merebaknya kembali kasus COVID-19, Susy pun mengimbau para umat yang akan melaksanakan ibadah ke gereja agar menggunakan masker.

“Merebaknya COVID-19 saat ini sudah kami pantau. Kami mengimbau bagi yang kurang sehat baik sedikit batuk atau pilek untuk memakai masker demi menjaga kesehatan bagi umat lain,” ujarnya.

Gereja Katedral Jakarta akan menyelenggarakan misa malam Natal pada 24 Desember 2023 sebanyak tiga sesi yaitu pukul 16.30 WIB dan pukul 19.00 WIB secara hybridserta pukul 21.30 WIB secara tatap muka.

Baca juga: Polda Metro Jaya pastikan pengamanan 1.807 gereja di DKI dan sekitar

Sedangkan untuk misa Natal pada 25 Desember 2023, Gereja Katedral Jakarta juga akan melaksanakan tiga sesi yakni Misa Pontifikal secara hybridpukul 08.30 WIB, misa keluarga secara tatap muka pukul 11.00 WIB dan misa sore secara hybridpukul 17.00 WIB.

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2023

Membedah busana cawapres di debat kedua, apa pesan khusus kali ini?******

Membedah busana cawapres di debat kedua, apa pesan khusus kali ini?
Tiga calon wakil presiden tampil dalam balutan busana berbeda dalam debat kedua Pemilu 2024 yang berlangsung di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCCC),Jumat malam (22/12/2023) ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/rwa/pri. (ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAY)
Jakarta (ANTARA) - Tiga calon wakil presiden yang berpartisipasi dalam Pemilu 2024 yakni nomor urut 1 Muhaimin Iskandar, nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka dan nomor urut 3 Mahfud Md tampil dalam busana berbeda pada debat kedua yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta Convention Center (JCC) pada Jumat malam, ada yang mengenakan busana seperti debat pertama, tetapi ada juga memilih pakaian berbeda. 

Lantas, melalui busana yang mereka kenakan, pesan apa yang ingin disampaikan ketiganya dalam debat kali ini?  

Pengamat mode sekaligus perancang busana dari Indonesian Fashion Chamber (IFC) Lisa Fitria saat dihubungi ANTARA membedah masing-masing busana, dimulai dari Calon Wakil Presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar.

Seperti pada debat sebelumnya, Muhaimin tampil formal dengan busana setelan jas, kemeja putih tanpa dasi dengan peci hitam.

Baca juga: Tampilan capres debat pertama, dari yang serius hingga "eye catching"

Dia bersama Calon Presiden Nomor Urut 1 Anies Baswedan konsisten menampilkan gaya formal layaknya pejabat negara di berbagai belahan dunia. Tampilan ini juga dihadirkan pada debat pertama pada 12 Desember lalu.

"Mungkin ingin mengembalikan rasa pejabat zaman dulu atau ingin mensejajarkan pejabat negara selevel dengan pejabat negara lain yang memakai setelan jas sebagai tanda bahwa mereka adalah pejabat," kata Lisa.

Beralih pada Cawapres Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka yang seperti pada debat pertama memilih kemeja biru muda, menampilkan kesan kasual dan bahwa pejabat negara itu humbleatau rendah hati. Busana Gibran senada dengan yang dikenakan pasangannya Calon Presiden Nomor Urut 2 Prabowo Subianto. Ada konsistensi yang dihadirkan keduanya, inline dengan personal brandingdan strategi branding yang mereka usung.

Lisa berpendapat pemilihan busana ini dilatarbelakangi karena keduanya membidik ke Gen Milenial dan Gen Z. Pemilihan warna biru langit atau laut mewakili langit dan laut, dan dikaitkan dengan ruang terbuka, kebebasan, intuisi, imajinasi, luas, inspirasi, dan kepekaan. Biru juga mewakili makna kedalaman, kepercayaan, kesetiaan, ketulusan, kebijaksanaan, kepercayaan, stabilitas, iman, surga, dan kecerdasan.

"Dengan bungkusan hanya kemeja kasual untuk menunjukkan anti ribet. Karena generasi sekarang membutuhkan sesuatu yang enggak ribetdalam segala hal," tutur Lisa.

Sementara itu, Calon Wakil Presiden Nomor Urut 3 Mahfud Md memilih busana khas Madura yang menurut Lisa bertujuan untuk memperkuat asal usulnya.

Baju Madura dikatakan Lisa memiliki dua lapisan jenisnya yaitu lapisan priyayi dan lapisan rakyat. Lapisan yang dikenakan Mahfud merupakan baju rakyat khas Madura untuk menunjukkan dia bersama rakyat demi membangun Indonesia.

Di sisi lain, Capres Ganjar Pranowo juga tampil dengan busana adat dalam debat. Berbeda dengan Mahfud, dia memilih pakaian Suku Rote, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca juga: KPU gelar debat capres pertama, simak busana ketiga paslon

Baca juga: Alam Ganjar akui bantu persiapan materi hingga busana di debat capres

Berbicara pesan yang ingin disampaikan, Lisa berpendapat ini merupakan bentuk kepedulian sang capres tentang kebinekaan suku yang beragam di Indonesia.

"Dan sepertinya juga mau menampilkan kesuksesan Pak Jokowi yang selalu memakai busana adat berbagai suku di Indonesia dan menjadi pusat perhatian selama ini," kata dia yang mencatat biasanya busana adat hanya dipakai untuk acara tertentu seperti HUT RI, Sumpah Pemuda atau hari nasional tertentu.

Makna busana adat Rote memiliki makna dan folisofi kuat. Topi ti’I langga memiliki bentuk runcing menggambarkan sifat orang Rote yang cenderung bertekad keras. Topi ini dibuat dari bahan dasar daun lontar kering yang dipercaya sebagai simbol kewibawaan dan simbol kepercayaan bagi kaum laki-laki Suku Rote.

"Feeling saya sih akan tematik berbeda beda tiap acara debat. Kalau yang pertama mereka kompak memakai pakaian casual sportydengan gaya anak muda untuk mencitrakan pemikiran yang modern dan visi yang jauh ke depan sesuai dengan perkembangan zaman juga positioninguntuk meraih suara dari Gen Z dan Milenial," jelas Lisa.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia menetapkan tiga pasang capres-cawapres peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 pada Senin 13 Desember 2023.

Hasil pengundian nomor urut sehari berselang menetapkan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Nomor Urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Nomor Urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md Nomor Urut 3.

Selepas debat pertama antarcapres pada Selasa (12/12), KPU menggelar debat kedua yang melibatkan tiga cawapres pada Jumat (22/12) di Jakarta.

Tema debat kedua meliputi ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur, dan perkotaan. Debat perdana cawapres ini dipandu dua moderator yakni Alfito Deannova dan Liviana Cherlisa dan terdapat 11 orang panelis sebagai tim penyusun pertanyaan untuk para cawapres.

Debat selanjutnya dijadwalkan berlangsung pada 7 Januari 2024, kemudian 21 Januari 2024, dan 4 Februari 2024.

Kemudian, berbicara pakaian yang direkomendasikan untuk tiga pasangan capres dan cawapres di debat selanjutnya, Lisa berpendapat baik pasangan nomor urut 1, 2 maupun 3 perlu lebih konsisten dengan gaya masing-masing yang di usung.

Dia memberi catatan untuk pasangan calon nomor urut 3, yang bila mengenakan pakaian sesuai tema di setiap debat, ada baiknya tetap mempertahankan tematik yang berbeda- beda. Namun, ada makna kuat dalam pemilihan busana yang akan dikenakan nantinya.

Baca juga: Makna konsistensi gaya berbusana Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandiaga

Baca juga: Komentar soal busana Prabowo Subianto-Sandiaga Uno

Baca juga: Pengamat mode: Busana Jokowi-Ma'ruf cerminkan "apa adanya"

Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023




bab terbaru:cara dapat uang dari quora

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
gebyar4d
gacor slot138
bunga pinjaman di adakami
situs slot terbaru gacor
cara trik main mahjong
link slot korea
ultra slot 77
situs bonus 100 to kecil
hoki126
Daftar isi semua bab
Bab 1 boswin77
Bab 2 link slot gacor hari ini 2022
Bab 3 wingbet303
Bab 4 aplikasi paylater terpercaya
Bab 5 daftar pinjol legal ojk 2022 terbaru
Bab 6 istanaslot
Bab 7 emas 7 slot login
Bab 8 judi slot yang gacor hari ini
Bab 9 dewa777
Bab 10 naga889 slot
Bab 11 merchant kredivo
Bab 12 rumahduit slot
Bab 13 slot asli gacor
Bab 14 situs link slot terpercaya
Bab 15 seribu mimpi 43
Bab 16 link slot 4d gacor
Bab 17 mainan gacor slot
Bab 18 linting4d
Bab 19 nagaqq
Bab 20 cara mendapatkan duit dengan mudah
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2321bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Dewa Dharma One Piece ingin mengatakan sesuatu

138slot
Presiden Palestina: Pengeboman Israel hantam umat Islam dan Kristen
Arsip -Presiden Palestina Mahmoud Abbas (kiri) dirangkul Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), yang menyampaikan keprihatinan mendalam atas peristiwa yang terjadi di Palestina. Jokowi bertemu dengan Presiden Abbas di sela-sela KTT Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) di Riyadh, Arab Saudi, Sabtu (11/11/2023) waktu setempat. (ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden)
Ramallah (ANTARA) - Rentetan pengeboman Israel tidak pandang bulu serta menghantam umat Islam dan Kristen, kata Presiden Palestina Mahmoud Abbas pada Minggu, sembari menyamakan antara serangan intensif Israel di Jalur Gaza dan peristiwa Nakba pada 1948.

"Tempat kelahiran Kristus, Bethlehem (kota Palestina di Tepi Barat), mengalami kesedihan yang belum pernah terjadi sebelumnya," kata Presiden Abbas. Ia menyebutkan bahwa agresi Israel saat ini mengingatkannya pada Nakba 1948.

"Nakba" atau yang berarti "Bencana" merupakan peristiwa ketika hampir 800 ribu warga Palestina diusir secara paksa dari rumah dan tanah mereka pada 1948, menyusul pembentukan Israel.

Pada Hari Natal, Abbas mengatakan bahwa pasukan Israel secara brutal mengebom Rumah Sakit Baptis Evangelis, Pusat Kebudayaan Ortodoks, Aula Gereja Ortodoks Yunani, dan Gereka Keluarga Kudus, juga masjid, sekolah, dan rumah sakit di Gaza.

Dia juga mengatakan bahwa "serangan ini tidak membedakan antara seorang Muslim dan seorang Kristen," menurut kantor berita resmi Palestina, Wafa.

"Agresi pendudukan menargetkan umat Kristiani, semua rakyat kami, dan tempat-tempat suci Islam dan Kristen di Yerusalem dan Tepi Barat," kata Abbas.

Presiden Palestina itu menyerukan agar Natal menjadi "momen untuk menghentikan perang dan agresi terhadap rakyat kami di Gaza dan seluruh wilayah Palestina yang diduduki."

Dia menekankan bahwa rakyat Palestina akan "terus berjuang untuk mewujudkan negara yang bebas, mandiri dan berdaulat penuh."

Sebelumnya dalam pesan solidaritas dari pimpinan gereja Kristen, komunitas Kristen di wilayah Palestina mengumumkan bahwa perayaan Natal, termasuk penyalaan pohon Natal, akan dibatalkan karena perang di Gaza.

Sejak serangan yang dilakukan kelompok perlawanan Hamas Palestina, Israel terus menggempur Jalur Gaza. 

Gempuran Israel itu menewaskan sedikitnya 20.424 warga Palestina, yang sebagian besar adalah perempuan dan anak-anak, serta melukai 54.036 lainnya, menurut otoritas kesehatan di wilayah kantong tersebut.

Pada 10 November, juru bicara kementerian luar negeri Israel merevisi jumlah resmi korban jiwa akibat serangan Hamas pada 7 Oktober dengan menurunkan angkanya dari 1.400 menjadi 1.200 orang.

Sejak saat itu, Israel belum mengeluarkan lagi informasi mengenai jumlah korban yang tewas.

Serangan Israel telah menghancurkan Gaza dan menyebabkan sebagian dari perumahan di wilayah pesisir itu rusak atau hancur. 

Selain itu, dan hampir dua juta orang di wilayah kantong padat penduduk tersebut terpaksa mengungsi di tengah kelangkaan makanan dan air bersih.

Sumber: Anadolu

Baca juga: Dalam pesan Natal, Paus sesali perang "sia-sia di Tanah Suci"

Baca juga: WHO sebut kehancuran sistem kesehatan di Gaza sudah jadi tragedi

 

Pengungsi Gaza cari pakaian bekas untuk bersiap hadapi cuaca dingin


Penerjemah: Katriana
Editor: Tia Mutiasari
Copyright © ANTARA 2023

Dewa Dharma One Piece ingin mengatakan sesuatu

situs slot member baru pasti menang
Sukses jadi ruang ekspresi seni-budaya baru, ini kegiatan TIM di 2023
Penari menarikan tarian Garudea pada pembukaan Vokasifest dan Festival Kampus Merdeka di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Senin (11/12/2023). Vokasifest dan Festival Kampus Merdeka tersebut untuk menyebarkan praktik baik pendidikan vokasi dan pendidikan tinggi yang mendekatkan siswa dan mahasiswa ke dunia kerja serta mempersiapkan SDM unggul menuju Indonesia Emas 2045. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.
Jakarta (ANTARA) - Taman Ismail Marzuki (TIM) di Cikini, Jakarta Pusat, kembali semarak dengan berbagai pertunjukan seni dan budaya sejak direvitalisasi pada 2022.

Gedung-gedung di TIM yang difungsikan kembali dan lebih nyaman seperti Gedung Ali Sadikin, Graha Bhakti Budaya dan gedung-gedung galeri seni, tidak pernah berhenti menghadirkan hiburan dari para seniman.

Mereka memamerkan karya-karyanya yang dapat dinikmati oleh masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Berdasarkan informasi yang diperoleh di Jakarta pada Rabu, berikut ini beberapa aktivitas yang berlangsung di TIM sepanjang 2023:

Pertunjukan Seni dan Budaya hingga Festival Musik

Januari 2023

Pagelaran seni teater berjudul "AUM" karya Putu Wijaya digelar oleh kelompok Teater Mandiri yang digelar pada 4-5 Januari 2023 di Teater Kecil, TIM.

Pertunjukan yang menampilkan cerita kritik sosial itu diselenggarakan dengan tujuan mengumpulkan donasi untuk para tokoh-tokoh teater yang sedang sakit.

Seorang petugas menyelesaikan digitalisasi manuskrip koleksi HB Jassin di Pusat Dokumentasi Sastra (PDS) HB Jassin, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Kamis (21/9/2023). . ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/rwa. (ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A)
Maret 2023

Erwin Gutawa Orchestra menggelar pertunjukan "Symphonesia: Musik Indonesia Lintas Era" di Teater Jakarta, Tim, untuk merayakan Hari Musik Nasional yang diperingati setiap tanggal 9 Maret.

Juni 2023

Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) menggelar DKJ Fest 2023 bertajuk "Kelindan: Meretas Kahar Ekosistem Seni" di area Gedung Trisno Soemardjo dan Graha Bhakti Budaya, TIM.

DKJ Fest 2023 menyuguhkan pameran Arsip dan Koleksi DKJ dengan tajuk "Pekan, Pesta, Festival: Bermula dari Cikini Raya 73", Pameran Maestro Film Indonesia berjudul "Silang Visual: Film dan Seni Rupa Grafis", Pekan Koreografi Indonesia, Interdisipliner, Unboxing Tari, diskusi, pemutaran Film, hingga lokakarya. Acara ini diselenggarakan pada 20 Juni-7 Juli 2023.
 

Pembukaan festival seni "DKJ Fest 2023", di Gedung Trisno Soemardjo, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Kamis (22/6/2023). ANTARA/Pamela Sakina/am.

​​​​​​

Juli 2023

Pada 27 Juli 2023, ada Korea-Indonesia Student Tradisional Performance yang merupakan kolaborasi mahasiswa Seoul National University dan Institut Seni Indonesia Surakarta. Digelar di Graha Bhakti Budaya, pertunjukan tersebut menampilkan musik tradisional Korea dan Indonesia dalam rangka memperingati 50 tahun hubungan diplomatik Korea dan Indonesia.

Ada pula Festival Literasi dan Sastra 2023 pada 29 Juli-20 Agustus 2023 yang berlangsung di Perpustakaan Jakarta, TIM. Dalam kegiatan tersebut, terdapat talkshow dan workshop penulis serta aktivitas-aktivitas untuk ibu dan anak.

Agustus 2023

- Pameran Komunikasi Desain Visual, DKJ, Galeri Cipta 1, 6-14 Agustus 2023
- TIM juga menjadi salah satu lokasi digelarnya Jakarta Film Week 2023 pada 11-13 Agustus 2023. Bertempat di Teater Asrul Sani dan Sjuman Djaya, Jakarta Film Week 2023 menghadirkan film-film di antaranya dari Jakarta Film Fund, Global Short Competition, Short Official Selection. Global Short Animation, hingga Short Documentary.
- Djakarta International Theatre Platform, Teater Wahyu Sihombing, Graha Bhakti Budaya, 12-19 Agustus 2023.
- Pementasan Monolog “Seruan Terakhir”, Graha Bhakti Budaya, 21-23 Agustus 2023.
- Kenduri cinta, 12 Agustus.

September 2023

Pertunjukan teater "Jalasena Laksamana Malahayati" di Graha Bhakti Budaya. Pertunjukan tersebut menceritakan kisah Malahayati, perempuan pejuang asal Aceh yang memimpin pasukan wanita berperang melawan Belanda pada 8-9 September 2023.

Lalu pada 14-15 September 2023, DKJ kembali menggelar pertunjukan. Kali ini melalui Komite Musik, DKJ menggelar Pekan Komponis Indonesia, yang menyuguhkan karya-karya terbaik dari lima komposer tanah air. Yaitu Hadi Suhendra (Padang), Hery Kristian (Yogyakarta), Marisa Sharon Hartanto (Jakarta), Stevie Jonathan Sutanto (Jakarta), dan Yashinta Anggar Kusuma (Bali).

Kegiatan tersebut juga menjadi ajang bagi para komposer untuk bertukar pengetahuan agar mereka dapat terus berkembang.
• Pesta Literasi
• Tanda mata Glenn Fredly untuk Iwan Fals
 

Pengunjung melihat foto yang dipamerkan pada pembukaan Pameran Foto Rekam Jakarta 2023: Masa ke Massa di Galeri Emiria Soenassa Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Jumat (17/11/2023). Pewarta Foto Indonesia (PFI) Jakarta menggelar pameran fotografi Rekam Jakarta 2023: Masa ke Massa pada 17Ð23 November yang memamerkan 141 foto tunggal serta 15 foto cerita dengan menyajikan berbagai peristiwa dalam rentang waktu tahun 1998 hingga 2023. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/Spt.

Oktober 2023

DKJ melalui Komite Film juga menggelar Madani International Film Festival 2023 pada 7-12 Oktober 2023. Isu Palestina menjadi salah satu fokus dalam kegiatan tersebut. Karena itu salah satu sineas Palestina, yakni Mohanad Yaqubi dilibatkan untuk turut berpartisipasi.

Film dokumenter "R-21" (Restoring Solidarity) karya Mohanad juga dipilih menjadi film pembuka. Film itu dibuat melalui arsip asli dokumentasi Tokyo tentang perjuangan rakyat Palestina untuk mencapai perdamaian.
• Seni pertunjukan Indonesia Kita 20-21 Oktober
• Modus air, Rangkaian Pekan Kebudayaan 20-29 Oktober
• Indonesia Coffee Summit 20-21 Oktober
​​​​​​​• Festival Theater Jakarta 24-25 Oktober
​​​​​​​• Jakarta film week 25-29 Oktober
​​​​​​​• H4JATAN PODKESMAS 28 Oktober

November 2023

Komite Tari DKJ menggelar Jakarta International Contemporary Dance Festival (JICON 2023) pada 14-18 November 2023. Mengangkat tema "Sphere" sebagai wujud perluasan dari sebuah pergerakan, JICON 2023 menghadirkan program Imajitari yang merupakan festival film tari internasional berbasis kompetisi yang diikuti oleh 849 karya film dari 94 negara.
• Rangkaian HUT TIM 10-12 November
​​​​​​​• Imajitari 14-17 November
​​​​​​​• Dialogue of Paper 24 November-16 Desember

Desember 2023

Awal Desember 2023, di Graha Bhakti Budaya, TIM, ada pertunjukan tari balet kontemporer "The Birds" yang digelar melalui kerja sama PT Jakarta Propertindo (Perseroda) dengan Rumah Karya Sjuman, untuk merayakan 25 tahun Kreavität Dance Indonesia. "The Birds" merupakan interpretasi ulang karya maestro balet Farida Oetoyo pada tahun 2001 yang diiringi musik karya Indra Lesmana dan Aksan Sjuman.
• Everyday Festival 21-27 Desember
​​​​​​​• Vokasifest 11-12 Desember
​​​​​​​• Google musical paling trending 18 Desember

Baca juga: Butet Kertaredjasa jelaskan intimidasi saat pentas teater di Jakarta

Baca juga: Everyday Festival 2023 persembahkan penampilan istimewa Godbless

Pengunjung melihat pameran fotografi bertajuk 70 Years, 70 Faces: Australian Alumni in Indonesia karya fotografer Rony Zakaria di Galeri Emiria Soenassa, kompleks Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, Rabu (12/7/2023). Pameran tersebut merupakan bagian dari perayaan setahun yang menandai 70 tahun kehadiran beasiswa Australia di Indonesia sekaligus penanda hubungan bilateral bidang pendidikan antara Indonesia dan Australia. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/foc.

Pameran Karya Seni Rupa
​​​​​​​Berbagai pameran mulai dari pameran lukisan hingga pameran fotografi juga telah menjadi salah satu daya tarik TIM yang sukses memikat pengunjung. Misalnya, Pameran Merengkuh Bumi yang digelar pada 5-12 Juni 2023 yang menampilkan 38 karya seni berupa patung, lukisan, kriya hingga fesyen.

Kemudian, dalam rangka memperingati 78 tahun kemerdekaan Indonesia, digelar pameran Merajut Persatuan yang menampilkan 78 lukisan karya 45 perupa. Pameran tersebut juga menampilkan lukisan karya Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Menariknya lagi, pameran tersebut menghadirkan potret tujuh Presiden RI mulai dari Soekarno, Soeharto, BJ Habibie, Abdurrahman Wahid, Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono hingga Joko Widodo serta tiga calon presiden RI, yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Kesepuluh potret tokoh tersebut jika dilihat dari sisi yang berbeda maka akan menampilkan potret pasangan dari masing-masing tokoh.

Lalu pada 1 Oktober-5 November 2023, digelar pameran AWAN CERAH 2023 yang mengusung tema "Ceritaku Untuk Bumiku". Digelar di Galeri Emiria Soenassa Gedung H Ali Sadikin, TIM, pameran yang diinisiasi oleh Komunitas Asuh Watak Asah Nalar (AWAN) itu menampilkan 100 foto yang dipotret oleh fotografer anak-anak dan remaja.

Selain itu, ada pula pameran fotografi Rekam Jakarta dari Masa ke Masa yang digelar oleh Pewarta Foto Indonesia (PFI) Jakarta pada 17-23 November 2023. Pameran tersebut menghadirkan 141 foto tunggal serta 15 foto cerita yang menyajikan berbagai peristiwa di Jakarta pada tahun 1998 hingga 2023.

Diskusi publik dan pidato kebudayaan
​​​​​​​Sebagai tempat berkumpulnya para seniman dan komunitas, TIM juga kerap dijadikan tempat diskusi dan dialog publik.

Di antaranya, pada 18 Juli 2023, DKJ melalui Komite Film membuka rangkaian diskusi publik tahun 2023 dengan tajuk "Ruang Aman dalam Ruang Penciptaan: Penanganan Kekerasan Seksual di Perfilman Kita" di Gedung Teater Wahyu Sihombing.

Dengan menghadirkan narasumber Gina S. Noer dari Asosiasi Produser Film Indonesia (APROFI) dan peneliti Koalisi Seni Ratri Ninditya, diskusi publik tersebut bertujuan mengupas dan mencari jalan terbaik untuk mengatasi kekerasan seksual di perfilman.

Kemudian pada 10 November 2023, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun TIM ke-55, DKJ menggelar pidato kebudayaan bertajuk "Gastrodiplomasi Nasi Bungkus untuk Menaklukan Lidah Dunia" yang dibawakan oleh pakar kuliner William Wongso.

Pidato kebudayaan tersebut menekankan bagaimana mengoptimalkan potensi kuliner lokal untuk dipresentasikan di kancah dunia.

Baca juga: Pria disabilitas pamerkan lukisan lelang Rp150 juta di HUT ke-55 TIM

Baca juga: Planetarium dan Observatorium Jakarta gelar Pekan Astronomi

Baca juga: "Ulang-Alik ke Masa Lalu" TIM ungkap manuskrip maestro sastrawan Indonesia

Pewarta: Suci Nurhaliza/Lifia Mawaddah Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023

Raja Dewa Dandy

88pulsa
Jasa Marga operasikan Jalan Tol Serpong-Cinere Seksi 2
Ilustrasi - Jalan tol yang dikelola oleh PT Jasa Marga (Persero). ANTARA/HO-Jasa Marga/am.
Jalan Tol Serpong-Cinere Seksi 2 Pamulang-Cinere belum dikenakan tarif tol.
Jakarta (ANTARA) - PT Jasa Marga  (Persero) Tbk, melalui anak usahanya PT Cinere Serpong Jaya (CSJ) mulai mengoperasikan Jalan Tol Serpong-Cinere Seksi 2 Pamulang-Cinere, Jumat.

Direktur Utama PT CSJ Mirza Nurul Handayani di Jakarta, menjelaskan, Jalan Tol Serpong-Cinere Seksi 2 Pamulang-Cinere belum dikenakan tarif tol.

Bagi pengguna jalan baik dari arah Bogor menuju Serpong, Kunciran, Bandara serta sebaliknya, tetap melakukan transaksi di Gerbang Tol (GT) Limo Utama, GT Limo 1 dan GT Limo 2.

Baca juga: Jasa Marga catat 476 ribu kendaraan tinggalkan Jabotabek

Gerbang Tol (GT) Limo Utama, GT Limo 1 dan GT Limo 2. dikelola oleh PT TLKJ (Trans Lingkar Kita Jaya).

"Ketika beroperasi, ujung dari main road Jalan Tol Serpong Cinere Seksi 2 Pamulang-Cinere di Km 35+262 akan tersambung langsung dengan main road dari Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi 3B Ruas Krukut-Limo," kata Mirza.

Ia menambahkan dengan tersambungnya jalan tol dimaksud, pengguna jalan yang akan masuk atau keluar di Limo ataupun menerus dari atau menuju Jalan Tol Jagorawi tetap akan melakukan transaksi di GT Limo Utama, GT Limo 1 dan GT Limo 2 dengan besaran tarif tol untuk Jalan Tol Cinere-Jagorawi yang telah beroperasi sebelumnya.

Seksi 2 Pamulang-Cinere memiliki panjang 3,64 km yang akan tersambung dengan Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi 3B Ruas Krukut-Limo yang dikelola oleh PT Translingkar Kita Jaya (TLKJ).

Baca juga: Jasa Marga berlakukan potongan tarif tol 10 persen

Mirza mengimbau pengguna jalan untuk memastikan kecukupan saldo uang elektronik. Selain itu pengguna jalan juga perlu memastikan kecukupan bahan bakar kendaraan dan mematuhi rambu-rambu serta arahan petugas di lapangan.

Untuk mendukung pengoperasian, PT CSJ juga telah menyiapkan sejumlah sarana pendukung diantaranya posko petugas Jasa Marga Siaga periode Natal dan Tahun Baru 2023/2024, menyiagakan petugas Mobile Service Customer Service, informasi pada Dynamic Message Sign, rambu-rambu petunjuk dan peringatan seperti batas kecepatan, rambu penunjuk arah dan lampu penerangan.

Jalan Tol Serpong-Cinere terkoneksi dengan Jalan Tol Kunciran-Serpong, Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran dan Jalan Tol Cinere-Jagorawi yang merupakan bagian dari Jalan Tol JORR 2 Wilayah Barat.

Jalan Tol JORR 2 menambah alternatif dari dan menuju Bandara Soekarno-Hatta, sehingga pengguna jalan yang tinggal di sekitar Jabotabek juga dapat menghindari kepadatan yang berpotensi terjadi di Jalan Tol Sedyatmo yang merupakan akses utama dari Jalan Tol JORR 1 dan Jalan Tol Dalam Kota baik dari arah Tj. Priok maupun arah Cawang.

 

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023

Menantu Kaisar Abadi

game terpercaya
53 ribu kendaraan tinggalkan Jakarta via Tol Japek pada H-2 Natal 2023
Sejumlah kendaraan melintas di Gerbang Tol Cikampek Utama pada Sabtu (23/12/2023). ANTARA/Adimas Raditya
Cikampek, Jawa Barat (ANTARA) - PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat sebanyak 53 ribu kendaraan meninggalkan Jakarta melalui Jalan Tol Jakarta-Cikampek dari Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama, Jawa Barat, pada H-2 Natal atau Sabtu ini.

Berdasarkan pantauan ANTARA, arus lalu lintas kendaraan di GT Cikampek Utama berjalan lancar di kedua arah, baik yang keluar Jakarta menuju Palimanan maupun arah sebaliknya.

Hingga pukul 20.29 WIB tercatat sebanyak 53.490 kendaraan melewati GT Cikampek Utama menuju Palimanan. Sementara kendaraan yang masuk menuju Jakarta tercatat sebanyak 19.772 kendaraan.

Kebijakan contraflow telah diterapkan atas diskresi pihak kepolisian sejak pukul 06.35 WIB lantaran terjadi kepadatan arus lalu lintas pada momentum musim libur Natal dan tahun baru ini.

Awalnya, contraflow diterapkan mulai dari Km 55 sampai 65. Kemudian pada pukul 07.00 WIB, penerapan contraflow diperpanjang dari Km 47 sampai 65.

Selanjutnya, contraflow dimajukan mulai Km 36 hingga Km 65 untuk mengurai kepadatan lalu lintas.

Contraflow adalah sistem pengaturan lalu lintas yang dapat mengubah arah normal arus kendaraan di jalan tol.

Sistem rekayasa lalu lintas ini mengharuskan pengendara melalui jalur berlawanan arah, dilakukan atas diskresi pihak kepolisian.

Pada musim libur Natal dan tahun baru ini, PT Jasamarga Transjawa Tol juga mengoptimalkan pelayanan transaksi di Gerbang Tol Cikampek Utama dengan mengoperasikan total 18 gardu tol dari kondisi normal 15 gardu tol.

Selain itu, juga dilakukan penyiagaan tambahan 16 unit mobile reader untuk meningkatkan kapasitas transaksi.

Hal tersebut dilakukan untuk menjaga arus lalu lintas di jalan Tol Jakarta-Cikampek yang menuju arah jalan Tol Cipali agar tetap lancar pada musim libur Natal dan tahun baru.

 

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2023

Raja Malam Abadi

panen138 demo
Menparekraf katakan ada maskapai jajaki penerbangan langsung ke Labuan Bajo
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno. ANTARA/HO-Kemenparekraf
Jumlah kunjungan wisman ke Labuan Bajo sudah mencapai 270 ribu
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan hingga kini sudah ada beberapa maskapai yang menjajaki penerbangan langsung ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).
 “Kami sedang diskusi dengan beberapa pihak dan berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan bahwa ada minat untuk 3 originasi penerbangan langsung, pertama dengan Air Asia Kuala Lumpur, Scoot dengan Singapura, dan Jetstar melalui Australia,” ujar Sandiaga dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin. Menparekraf mengatakan, pihaknya terus berupaya untuk mencapai target 1 juta wisatawan yang dilayani oleh Bandara Komodo yang direncanakan bisa tercapai pada 2024. Direktur Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) Shana Fatina menjelaskan pihaknya akan fokus di berbagai kegiatan atau perhelatan pada tahun 2024 untuk meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke salah satu dari 5 destinasi super prioritas itu. “Tahun depan kam targetkan akan ada perhelatan (event)di setiap bulannya sebagai pemantik untuk mendatangkan wisatawan. Hal itu sudah lebih besar dibandingkan pada jumlah kunjungan tahun 2019. Sementara itu, 2024 kita akan fokus di perhelatan juga peningkatan produk wisata yang beragam. Jumlah kunjungan wisman ke Labuan Bajo sudah mencapai 270 ribu. Kami juga sedang menyasar penerbangan langsung dari Australia maupun Singapura termasuk menangani low season di Labuan Bajo,” ujarnya. Sementara itu, kata Shana, tahun depan pihaknya akan memiliki mitra di Parapuar untuk meningkatkan fasilitas, atraksi, dan akomodasi sehingga kita terus mempersiapkan semua infrastrukturnya. “Meskipun di Parapuar belum terhubung dengan PLN namun kami menggunakan solar panel independen ini juga bisa menjadi contoh parekraf hijau di Labuan Bajo,” katanya.

Baca juga: Basarnas siaga SAR khusus di Labuan Bajo jelang libur akhir tahun
Baca juga: Pelni Labuan Bajo tambah rute dan kuota penumpang libur akhir tahun

Pewarta: Sinta Ambarwati
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2023

Gadis cantik dan menawan

pajakbola
Airlangga: Pemerintah salurkan BLT El-Nino untuk dua bulan
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. ANTARA/HO-Kemenko Perekonomian/aa.
Yogyakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pada tahun 2023 pemerintah telah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) El-Nino kepada masyarakat untuk dua bulan, yaitu November dan Desember.

"BLT El-Nino itu setiap keluarga mendapatkan Rp200 ribu per bulan, dan untuk tahun ini diberikan dua bulan atau sebesar Rp400 ribu," kata Airlangga dalam kunjungannya di Yogyakarta, Minggu.

Baca juga: Menko: Inovasi jadi pendorong utama transformasi industri pangan

Penyaluran BLT El Nino menyasar sebanyak 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) secara nasional, dan untuk Kota Yogyakarta tercatat sebanyak 22.810 KPM dengan total bantuan yang disalurkan sebesar Rp9,12 miliar.

"Tadi saya di Kantor Pos Yogyakarta bertemu dengan penerima BLT, mereka berharap tahun depan bantuan ini bisa dilanjutkan," katanya.

Baca juga: Airlangga: Pertumbuhan ekonomi daerah harus diikuti inflasi terjaga

Menurut Airlangga, dampak signifikan dari fenomena El Nino di Indonesia di antaranya kekeringan, sehingga berdampak pada mundurnya kegiatan tanam tanaman pangan oleh petani.

"Musim tanam mundur, jadi mungkin Januari sampai Februari 2024 bisa mulai tanam, dan baru sekitar Mei hingga Juli 2024 panennya," kata Airlangga.

Sebagai upaya pemerintah untuk menjaga ketersediaan pangan beras akibat dampak El Nino, lanjut Menko Airlangga, pemerintah sudah melakukan pengadaan beras.

Baca juga: Airlangga sebut pemerintah siapkan sejumlah paket kebijakan ekonomi

"Pemerintah sudah melakukan pengadaan beras dan tahun depan kita sudah punya komitmen suplai dari negara lain sebesar tiga juta ton," kata Airlangga.

Pewarta: Hery Sidik
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2023