petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

das xboot demo

uatas ilegal atau legal 750Jutaan kata 680594Orang-orang telah membaca serialisasi

《das xboot demo》

Daftar Produk Elektronik dengan Diskon Gede******

Produk elektronik seperti AC, kulkas, sampai LED TV berbagai merek ternama hadir dengan diskon gede-gedean di Transmart Full Day Sale!
Ilustrasi. Produk elektronik seperti AC, kulkas, sampai LED TV berbagai merek ternama hadir dengan diskon gede-gedean di Transmart Full Day Sale! (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale balik lagi selama dua hari pada Sabtu (24/2) dan Minggu (25/2) dengan diskon besar-besaran buat berbagai produk terpilih, termasuk elektronik.

Produk elektronik seperti AC, kulkas, sampai LED TV berbagai merek ternama hadir dengan diskon gede-gedean di TransmartFull Day Sale!

Lihat Juga :
Serbu, Masih Ada Waktu buat Nikmati Diskon Transmart Hari Ini

Kamu bisa mendapatkan penawaran harga spesial untuk pembelian barang elektronik menggunakan Allo Prime, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah. Jadi pastikan punya salah satu bank yang direkomendasikan, ya.

Bagi pelanggan Transmart yang belum memiliki salah satu bank yang direkomendasikan, bisa downloadAllo Bank di hp melalui App Store atau Google Play Store. Lalu upgradeakunnya ke Allo Prime supaya bisa mengklaim diskon di Transmart Full Day Sale.

Bisa juga mengajukan pembukaan kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah secara instan di setiap booth yang ada di gerai Transmart.

Jangan sampai lewatkan kesempatan ini! Segera kunjungi gerai Transmart terdekat sekarang juga dan bawa pulang produk elektronik impianmu!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Kenzo Tsujimoto, Pebisnis Berharta Rp18 T di Balik Gim Street Fighter******

Kenzo Tsujimoto berhasil memiliki harta Rp18,64 triliun dari bisnis permainan. Ia sosok dibalik gim Street Fighter, Space Invaders, Mega Man dan Resident Evil.
Kenzo Tsujimoto berhasil memiliki harta Rp18,64 triliun dari bisnis permainan. Ia sosok dibalik gim Street Fighter, Space Invaders, Mega Man dan Resident Evil. (CNN Indonesia/Astari Kusumawardhani).
Jakarta, CNN Indonesia--

Jangan pernah menyepelekan gamealias permainan. Karena, permainan ternyata bisa mendatangkan kekayaanyang luar biasa.

Itulah yang terjadi pada Kenzo Tsujimoto. Berkat permainan, ia berhasil menjadi salah satu orang terkaya di dunia.

Mengutip data Forbes, total kekayaannya per Jumat (8/3) kemarin tembus US,2 miliar. Jika dirupiahkan dengan kurs Rp15.541 per dolar AS, kekayaan itu tembus  Rp18,64 triliun.

Mengutip berbagai sumber, Kenzo Tsujimoto merupakan pengusaha asal Jepang. Ia lahir pada 15 Desember 1940 di Kashihara, Nara, Jepang dari sebuah keluarga pandai besi.

Sedikit cerita masa kecil yang bisa dilacak dari kehidupan Tsujimoto. Kehidupannya mulai terlacak setelah ia menyelesaikan sekolah tingkat pertamanya.

Saat itu, usai kematian sang ayah, ia bekerja di perusahaan 'dekat' secara paruh waktu sampai dengan sekolah menengah atas.

Setelah menyelesaikan pendidikan menengahnya, ia pindah kerja ke perusahaan grosir makanan milik pamannya. Pekerjaan itu ia mulai pada 1960, atau saat masih berusia 20 tahun. 

Lihat Juga :
TAIPANMo Ibrahim, Putra Sudan Berharta Rp18,8 T Lawan Korupsi di Afrika

Berselang 3 tahun kemudian, ia diberi kepercayaan pamannya mengelola bisnis kembang gula sendiri. Namun sayang, bisnis yang dikelolanya gagal.

Tak hanya itu, ia juga terjerat utang sampai dengan beberapa juta yen. Meskipun gagal, ia tetap melanjutkan bisnis itu. 

Pada 1968, ia membuka lagi bisnis kembang gula yang bernama Tsujimoto Shoten. Namun sekarang, ia tak hanya menjual kembang gula tapi juga modifikasi mesin pembuatnya menjadi Pachinko.

Mesin ini bisa dipakai untuk permainan anak-anak. Ia bekerja keras membangun bisnis itu dengan menjajakan produknya ke seluruh pelosok Jepang.

Lihat Juga :
TAIPANOsatnugrah, Famili Tajir Thailand Pencipta Minuman Energi M-150

Upayanya itu sukses dan berhasil membuat mesin mondifikasinya laku terjual 1.000 unit per model.

Keberhasilan itu membuatnya mendapatkan keyakinan baru, bisnis permainan (game) berkembang di masa depan. Berbekal keyakinan inilah, pada Juli 1974, Tsujimoto mendirikan mendirikan I.R.M. Corporation pada 30 Mei 1979 yang kemudian berganti nama menjadi Sambi pada 1981.

Perusahaannya kemudian merilis "IPM Invaders" dan "Capsule Invaders" di bawah lisensi dari Taito. Pada masa awal, penjualan Capsule Invaders dan IPM Invaders meledak dan membuat perusahaan ini sangat sukses.

Namun, kesuksesan itu tak berlangsung lama. Penjualan menurun seiring meredupnya pamor dua game tersebut.

Lihat Juga :
TAIPANShiv Nadar, dari Penjual Kalkulator Jadi Orang Terkaya ke-3 di India

Buntutnya, Tsujimoto memutuskan untuk keluar dari perusahaan.

Ia tak patah arang. Tsujimoto kemudian mengalihkan perhatiannya pada pengembangan perangkat lunak game dengan mendirikan Capcom pada 11 Juni 1983.

Awalnya, perusahaan ini memfokuskan sebagian besar bisnisnya pada pengembangan mesin arcade, mesin permainan hiburan yang dioperasikan dengan koin. Biasanya mesin permainan ini terpasang di tempat-tempat bisnis umum, seperti restoran, bioskop, bar, dan pusat permainan hiburan.

Namun sedikit demi sedikit, Capcom mulai mengembangkan perangkat lunak untuk video game rumahan seiring dengan meningkatnya penjualan "Nintendo Entertainment System (NES)" di seluruh dunia.

Dia merekrut beberapa pengembang dan desainer game paling berbakat untuk kemudian menciptakan industri game. Langkah inilah kemudian yang membuatnya melahirkan game paling kontroversial, menguntungkan, dan inovatif abad ini.

Beberapa di antaranya bahkan telah menjadi game terkenal seperti Space Invaders, Mega Man, Street Fighter II, dan Resident Evil.

Capcom terus berkembang. Namun, perkembangan itu tak lantas membuat Tsujimoto cepat berpuas diri. 

Ia masih terus berambisi. Sebagai pebisnis dan wirausaha sejati, Kenzo ingin perusahaannya terus berkembang, berubah, dan berinovasi.

Karena itulah, pada tahun 1990, Kenzo datang ke Silicon Valley, California untuk memperluas bisnis gamenya yang menguntungkan ke Amerika Serikat.

Semua upayanya itu membuat kinerja perusahaan melonjak. Per kuartal I 2023, penjualan perusahaan tercatat sudah tembus 41,7 juta unit game. 

Kinerja penjualan yang moncer membuat laba perusahaan tembus 36,7 yen, melesat 13 persen dibanding tahun sebelumnya. 

Lonjakan membuat nilai saham melejit sampai 50 persen dan membuat kekayaannya semakin banyak hingga membuat namanya masuk daftar baru 50 orang terkaya di Jepang.  

[Gambas:Video CNN]



(agt/agt)

PNS DKI Jakarta menjadi penerima THR tertinggi******

PNS DKI Jakarta menjadi penerima THR tertinggi
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian saat Konferensi Pers Pemberian THR dan Gaji 13 Tahun 2024, di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (15/3/2024). ANTARA/HO-Puspen Kementerian Dalam Negeri
Kami perkirakan THR terbesar ada di DKI, karena standardnya tinggi dan mereka memiliki kapasitas fiskal yang cukup kuat.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengatakan aparatur sipil negara (ASN) atau pegawai negeri sipil (PNS) di DKI Jakarta menerima THR tertinggi bila dibandingkan dengan daerah lainnya.

Hal itu disebabkan provinsi tersebut memiliki ketahanan fiskal yang memadai, salah satunya didorong oleh pendapatan asli daerah (PAD) yang kuat.

“Kami perkirakan THR terbesar ada di DKI, karena standardnya tinggi dan mereka memiliki kapasitas fiskal yang cukup kuat. Jadi, ketergantungan dengan pusat hanya sekitar 20 persen,” kata Tito dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat.

Dengan kemampuan itu, dia menyebut DKI Jakarta memiliki kesiapan untuk menganggarkan THR dan gaji ke-13. Terlebih, komponen gaji dikirimkan melalui Dana Alokasi Umum (DAU), sementara Pemerintah Provinsi DKI hanya perlu menghitung tunjangan tambahan penghasilan pegawai (TPP) dan tunjangan-tunjangan lainnya.

Di samping Jakarta, wilayah yang juga menunjukkan ketahanan fiskal yang cukup ialah Banten. Sementara untuk kabupaten/kota di wilayah timur disebut masih cukup bergantung dengan anggaran dari pemerintah pusat.

“Kabupaten/kota, terutama yang pemekaran, itu banyak bergantung dari DAU dan dana bagi hasil (DBH),” ujar Tito.

Pemerintah menyiapkan anggaran sebesar Rp99,5 triliun untuk THR dan dan gaji ke-13 ASN tahun anggaran 2024, terdiri dari Rp48,7 triliun untuk THR, dan Rp50,8 triliun untuk gaji ke-13.

Jumlah tersebut meningkat dari nominal tahun lalu sebesar Rp77,6 triliun, dengan jumlah pencairan THR dan gaji ke-13 masing-masing sebesar Rp38,8 triliun.

Di samping faktor perbedaan tunjangan kinerja, kenaikan anggaran THR dan gaji ke-13 juga didorong oleh penyesuaian besaran gaji ASN, dengan gaji ASN naik sebesar 8 persen dan pensiunan 12 persen.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan THR dan gaji ke-13 tahun anggaran 2024 tidak dikenakan potongan atau iuran, hanya dikenakan pajak penghasilan (PPh) yang ditanggung oleh pemerintah.

“Saya harap para ASN bisa membelanjakan THR dan gaji ke-13 untuk produk-produk dalam negeri, agar benar-benar bermanfaat. Saya berharap ini nanti akan bisa betul-betul mendorong dan memperbaiki perekonomian melalui daya beli dari ASN, TNI, Polri, pensiunan,” ujar Menkeu.
Baca juga: Pemerintah siapkan anggaran Rp99,5 triliun untuk THR dan gaji ke-13
Baca juga: Pemerintah pastikan perangkat desa dan honorer tidak dapat THR

Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:mpoqq88

Perbarui waktu:2024-05-20

Daftar bab terbaru
situs gacor akun baru
kta bank online tanpa kartu kredit
ligaplay88
bullseye paito angkanet
restutogel
pinjaman 5 menit cair ojk
situs slot paling mantap
kayabola
nuke 88 slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 satu38 slot
Bab 2 rtp pos4d
Bab 3 slot gacor login
Bab 4 generator angka jitu
Bab 5 link 188bet terbaru
Bab 6 slot pasti win
Bab 7 paito raja sgp
Bab 8 mantul69
Bab 9 bos303 slot
Bab 10 macobet
Bab 11 gacor89
Bab 12 bandarqq
Bab 13 situs resmi judi slot online 2022
Bab 14 link slot rtp tertinggi hari ini
Bab 15 koitogel
Bab 16 situs slot aman dan gacor
Bab 17 cara deposit judi slot via dana
Bab 18 dewatogell
Bab 19 kredivo samsung
Bab 20 cara cepat dapat uang
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4825bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Dewa gila pertama

mamibet88
PT Kereta Api Indonesia menyebut, tiket kereta api (KA) jarak jauh tambahan untuk arus mudik masih tersedia sebanyak 450 ribu kursi.
Ilustrasi. PT Kereta Api Indonesia menyebut, tiket kereta api (KA) jarak jauh tambahan untuk arus mudik masih tersedia sebanyak 450 ribu kursi. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia(Persero) menyebut, tiket kereta api(KA) jarak jauh tambahan untuk arus mudik 2024masih tersedia. Dari 844.741 kursi yang ditambah, masih tersisa sekitar 450 ribu kursi lagi.

Berdasarkan data KAI per Senin (11/3), tiket KA tambahan baru dipesan sebanyak 390 ribu kursi. Artinya, masih tersisa lebih dari setengahnya.

Lihat Juga :
Kemenhub Ingin Revitalisasi Stasiun Cirebon yang Berdiri Sejak 1912

Ixfan mengatakan, tiket ini tersedia khusus untuk keberangkatan di luar tanggal favorit arus mudik dan balik.

Lihat Juga :
KAI Buka Pemesanan Tiket 24 KA Tambahan Lebaran Tahap Kedua

"[Tiket tersedia] di luar tanggal-tanggal favorit yang menjadi pilihan pengguna jasa transportasi kereta api," ujar Ixfan.

Tiket tersedia pada 31 Maret-3 April 2024 untuk keberangkatan arus mudik. Sementara pada arus balik, tiket tersedia untuk 12-21 April 2024.

Pada masa angkutan Lebaran nanti, rata-rata per harinya akan ada 70 perjalanan KA. Dari jumlah tersebut, sebanyak 35 KA berangkat dari Stasiun Gambar dan 35 KA berangkat dari Stasiun Pasar Senen.

(lid/asr)

[Gambas:Video CNN]

Penguasa Binatang Buas

pola slot bandito
Produsen ban terkemuka asal Amerika Serikat (AS), Goodyear, mengumumkan akan menutup parbriknya di Shah Alam, Malaysia, pada 30 Juni tahun ini.
Ilustrasi. Sekitar 550 karyawan terkena PHK imbas penutupan pabrik Goodyear di Malaysia. (goodyear.co.in)
Jakarta, CNN Indonesia--

Produsen ban terkemuka asal Amerika Serikat (AS), Goodyear, mengumumkan akan menutup parbriknya di Shah Alam, Malaysia,pada 30 Juni tahun ini. Penutupan tersebut berimbas pada pemutusan hubungan kerja (PHK) pada 550 karyawannya.

Presiden Goodyear Asia Pasifik, Nathaniel Madarang, mengatakan keputusan ini merupakan bagian dari program 'transformasi' untuk mengurangi biaya dan tetap bersaing di pasar.

Program ini ditargetkan akan memangkas ongkos produksi sebesar US miliar (Rp15 triliun) pada 2025 mendatang.


Menurutnya, keputusan untuk menutup pabrik dan mem-PHK 550 karyawan bukanlah keputusan mudah. Namun perusahaan terpaksa mengambil jalan tersebut untuk mempertahankan bisnisnya. Sementara untuk PHK ratusan karyawan, Ia berjanji akan menyelesaikan semua kewajiban perusahan kepada para pekerja secara transparan.

"Sebagai bagian dari upaya ini, Goodyear telah membuat keputusan sulit namun diperlukan untuk menutup pabrik manufaktur kami di Shah Alam, Malaysia, efektif 30 Juni 2024, dengan penutupan diperkirakan akan selesai pada akhir tahun," jelasnya.

Menurut situs Goodyear, pabrik ban tersebut berdiri di Malaysia pada tahun 1908. Saat itu The Goodyear Orient Company, sebuah perusahaan pembeli karet di Singapura membutuhkan suplay karet dari perkebunan di Malaysia dan Indonesia.

Lihat Juga :
2 Karakteristik Bikin Ban Tanpa Udara Cocok buat Mobil Listrik

Penjualan produk Goodyear di Malaysia dimulai pada tahun 1929 melalui kantor Goodyear Sales Company, yang didirikan di Singapura.

Ban Goodyear juga dipasang pada mobil produksi lokal pertama Malaysia, Proton Saga, pada tahun 1985.

Goodyear akan terus melayani pasar lokal dengan ban yang diimpor dari pabrik mereka di Thailand, Indonesia, China, dan Taiwan.

(tim/isn)

[Gambas:Video CNN]

Tuan kekaisaran terkuat

mpoagen
Taksi terbang di IKN Nusantara akan diuji coba di Bandara APT Pranoto Samarinda, Kalimantan Timur pada Mei atau Juni 2024 oleh Hyundai.
Taksi terbang di IKN Nusantara akan diuji coba di Bandara APT Pranoto Samarinda, Kalimantan Timur pada Mei atau Juni 2024 oleh Hyundai. (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF).
Jakarta, CNN Indonesia--

Taksi terbang Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara akan segera diuji coba di Bandara APT Pranoto Samarinda, Kalimantan Timur.

"Pada hari ini, kami menerima kunjungan dari produsen taksi terbang Hyundai Motors yang melakukan survei rencana uji coba di Bandara APT Pranoto Samarinda," kata Kepala Unit Pelaksana Bandar Udara (UPBU) APT Pranoto Samarinda Maeka Rindra Hariyanto, dikutip dari Antara, Selasa (6/2).

"Ini akan menjadi tempat yang pertama kali diuji coba penggunaan taksi terbang untuk IKN," tegasnya.

Ia menegaskan Bandara APT Pranoto Samarinda siap mengakomodir kegiatan tersebut. Meski, kepastian dan kesiapan uji coba taksi terbang tetap bergantung keputusan Hyundai Motors.

"Dari sisi operasional, bandara ini tidak sepadat, seperti halnya Balikpapan. Kami juga menyiapkan fasilitas yang dibutuhkan, baik itu dari rute, jam terbang, slot, hingga tempat singgah," jelasnya.

"Ini masih sifatnya survei awal, belum ada penetapan lokasi pasti. Mereka juga akan memikirkan bagaimana mendatangkan pesawat tersebut menggunakan kapal hingga nanti sampai ke Samarinda," imbuh Maeka.

Taksi terbang masuk dalam sistem transportasi IKN yang disebut Intelligent Transport System (ITS). Beberapa waktu lalu, Deputi Bidang Transformasi Hijau dan Digital Otorita IKN Mohammed Ali Berawi mengatakan konsepnya mirip seperti drone yang bisa mengangkut penumpang dan barang.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Perang Tianjiao

pola kakek zeus hari ini
Produk elektronik seperti AC, kulkas, sampai LED TV berbagai merek ternama hadir dengan diskon gede-gedean di Transmart Full Day Sale!
Ilustrasi. Produk elektronik seperti AC, kulkas, sampai LED TV berbagai merek ternama hadir dengan diskon gede-gedean di Transmart Full Day Sale! (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale balik lagi selama dua hari pada Sabtu (24/2) dan Minggu (25/2) dengan diskon besar-besaran buat berbagai produk terpilih, termasuk elektronik.

Produk elektronik seperti AC, kulkas, sampai LED TV berbagai merek ternama hadir dengan diskon gede-gedean di TransmartFull Day Sale!

Lihat Juga :
Serbu, Masih Ada Waktu buat Nikmati Diskon Transmart Hari Ini

Kamu bisa mendapatkan penawaran harga spesial untuk pembelian barang elektronik menggunakan Allo Prime, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah. Jadi pastikan punya salah satu bank yang direkomendasikan, ya.

Bagi pelanggan Transmart yang belum memiliki salah satu bank yang direkomendasikan, bisa downloadAllo Bank di hp melalui App Store atau Google Play Store. Lalu upgradeakunnya ke Allo Prime supaya bisa mengklaim diskon di Transmart Full Day Sale.

Bisa juga mengajukan pembukaan kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah secara instan di setiap booth yang ada di gerai Transmart.

Jangan sampai lewatkan kesempatan ini! Segera kunjungi gerai Transmart terdekat sekarang juga dan bawa pulang produk elektronik impianmu!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Paus Bola Basket

sparta play88
Transmart Full Day Sale balik lagi akhir pekan ini selama dua hari dengan diskon besar, ada AC dengan harga Rp2 jutaan masih dapat bonus.
Transmart Full Day Sale balik lagi akhir pekan ini selama dua hari dengan diskon besar, ada AC dengan harga Rp2 jutaan masih dapat bonus. (CNN Indonesia/Dela Naufalia)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale balik lagi akhir pekan ini selama dua hari, pada Sabtu (17/2) dan Minggu (18/2) dengan diskon gede-gedean buat sejumlah produk terpilih, salah satunya AC.

Produk AC yang didiskon hadir dengan berbagai merek ternama mulai LG, Polytron, Panasonic, Sharp, sampai Samsung dengan harga spesial mulai dari Rp2 jutaan saja di Transmart!

Lihat Juga :
Serbu, Masih Ada Waktu buat Nikmati Diskon Transmart Hari Ini

Pesta diskon ini berlangsung dari jam toko buka hingga tutup pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Penawaran dengan harga spesial ini bisa didapatkan dengan pembelian menggunakan Allo Prime, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.

Kalau belum memiliki salah satu bank yang direkomendasikan, bisa downloadAllo Bank di hp melalui App Store atau Google Play Store.

Setelah itu, kamu bisa upgradeakunnya ke Allo Prime supaya bisa mengklaim diskon di Transmart Full Day Sale.

Bisa juga mengajukan pembukaan kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah secara instan di setiap booth yang ada di gerai Transmart.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar kamu bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik. Selamat berbelanja!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Dokter sekolah khusus kepala sekolah

mpo4d
Menko Marves Luhut meminta pemerintahan selanjutnya untuk tidak mengganggu RUU P3DN.
Menko Marves Luhut meminta pemerintahan selanjutnya untuk tidak mengganggu RUU P3DN. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves)Luhut Binsar Pandjaitan mewanti-wanti pemerintahan selanjutnya untuk tidak mengganggu Rancangan Undang-Undang (RUU) Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN).

Menurutnya, RUU P3DN dapat melindungi Indonesia dari kasus korupsi.

"Rancangan Undang-Undang P3DN ini, maksud kita sebenarnya juga untuk melindungi ini. Jangan nanti pemerintahan yang akan datang ada oknum-oknum di sana yang pingin tidak terjadi ini," kata Luhut dalam acara Business Matching di Bali, Kamis (7/3).

"Karena orang suka kekacauan itu di mana dia bisa hidup di sana. Kita jangan. Kita harus bikin negeri kita yang tertib. Makanya Gov Tech itu, digitalisasi itu kunci," sambungnya.

Sebelumnya, Luhut mengklaim penggalangan P3DN melalui belanja pemerintah dalam e-katalog telah berhasil mengurangi operasi tangkap tangan (OTT) korupsi dalam negeri.

"E-katalog ini sudah jelas-jelas mengurangi korupsi di dalam negeri," ujar Luhut.

Dengan pembelian barang dan jasa melalui aplikasi, menurut Luhut, kasus OTT korupsi pun berkurang, lantaran oknum pejabat pemerintahan tak lagi bisa bermain.

"Kalau kita membangun sistem yang baik, kan tidak ada OTT lagi atau berkurang drastis OTT karena semua belanja ke mesin. Nah, mesinnya kan enggak bisa disogok," ujar dia.

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)