petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

ovo slot88

rog777 gacor 52Jutaan kata 73221Orang-orang telah membaca serialisasi

《ovo slot88》

Gina Rinehart, Orang Terkaya Australia yang Digugat Anak soal Warisan******

Gina Rinehart adalah orang terkaya di Australia. Ia mendulang cuan dari tambang bijih besi di bawah Hancock Prospecting.
Gina Rinehart adalah orang terkaya di Australia. Ia mendulang cuan dari tambang bijih besi di bawah Hancock Prospecting. (Basith Subastian/CNNIndonesia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Gina Rinehart adalah orang terkaya di Australia. Ia mendulang cuan dari tambang bijih besi di bawah Hancock Prospecting.

Per Sabtu (16/9), Forbesmencatat total kekayaan Rinehart mencapai US,3 miliar atau setara Rp403,7 triliun (asumsi kurs Rp15.350 per dolar AS). Berkat kekayaannya itu, tak heran Forbes menobatkan Rinehart sebagai orang terkaya di Australia pada 2023.

Tahun ini, Rinehart juga menduduki peringkat ke-52 orang terkaya di dunia versi Forbes.

Ayahnya, Lang Hancock, adalah pendiri perusahaan pionir tambang bijih besi Australia, Hancock Prospecting, pada 1955. Sementara ibunya bernama Hope Margaret Nicholas.

Saat berusia 8 tahun, Rinehart bersekolah di asrama Sekolah Anglikan untuk Anak Perempuan St. Hilda di Perth. Ia sempat mencicip bangku kuliah di University of Sydney. Namun, ia memutuskan untuk berhenti dan memilih langsung bekerja di perusahaan ayahnya.

Pada 1992, sang ayah wafat. Lang mewariskan Hancock Prospecting kepada putri satu-satunya, Rinehart, yang langsung menduduki kursi executive chairman. Kala itu, kondisi keuangan perusahaan sedang buruk.

Lihat Juga :
Taipan Mesir Pemilik Toserba Harrods Mohamed Al Fayed Tutup Usia

Di tangan Rinehart, perusahaan mampu lepas dari kesulitan keuangan. Bahkan, Grup Hancock kini menjadi salah satu perusahaan tambang terkemuka di dunia.

Grup Hancock melakukan diversifikasi setelah puluhan tahun berdiri. Perusahaan tidak hanya sekadar eksplorasi tambang, tetapi juga investasi lebih lanjut pada bijih besi, tembaga, kalium, emas, batu bara, sapi, susu, dan properti.

Beberapa perusahaan di bawah Grup Hancok adalah tambang bijih besi Roy Hill, Atlas Iron, dan perusahaan susu Bannister Downs.

Di tambang Hope Downs, Rinehart mengubah status kepemilikan rumah petak perusahaan tersebut dari status kepemilikan sementara - di mana area tersebut hanya memiliki beberapa lubang pengeboran - menjadi status perjanjian negara dan studi kelayakan bank, untuk kemudian bermitra dengan Rio Tinto.

Lihat Juga :
TAIPANDiane Hendricks, Wanita Sukses Berharta Rp238 T Berkat 'Toko Bangunan'

Pencapaian utama Rinehart adalah eksplorasi, pembiayaan, konstruksi dan pengoperasian proyek Roy Hill senilai US miliar. Pendanaan yang diperoleh merupakan yang terbesar yang pernah ada untuk proyek pertambangan dan infrastruktur berbasis lahan yang sebagian besar merupakan lahan hijau (greenfield) dan proyek infrastruktur di mana pun di dunia.

Paket pendanaan utang ini diperoleh dari 19 bank terbesar di dunia dan lima Badan Kredit Ekspor. Roy Hill menggunakan beberapa peralatan pertambangan terbesar di dunia, yang merupakan yang pertama di dunia.

Ia juga mendorong penggunaan truk berwarna merah muda, kereta api berwarna merah muda, pabrik pakaian terbesar di Australia juga berwarna merah muda dan banyak lagi di seluruh lokasi Roy Hill, untuk mendukung mereka yang menderita kanker payudara, dan untuk mendukung perempuan di pertambangan.

Lihat Juga :
TAIPANTakaya Awata, Taipan Jepang Berharta Rp18,3 T Sukses dari Mi Udon

Saat ini, properti Hancock Group tersebar di sebagian besar negara bagian di Australia.

Ia juga pendiri Australians for Northern Development and Economic Vision (ANDEV), penulis dua buku, dan penyusun serta pendana buku ketiga. Ia juga mendirikan Hari Pertambangan Nasional dan Industri Terkait Tahunan Australia dan Hari Pertanian Nasional dan Industri Terkait.

Rinehart juga dikenal sebagai filantropis lewat yayasan amal Grup Hancock yang mendukung sejumlah organisasi medis, olah raga, pendidikan, kesehatan, dan komunitas.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Digugat Anak Gara-gara Warisan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Cara Daftar Uji Coba Kereta Cepat Jakarta******

Kegiatan uji coba ini akan dilakukan hingga 30 September dengan kuota terbatas yakni 500 tempat duduk untuk setiap perjalanan Kereta Cepat.
Masyarakat dipersilakan menguji coba kereta cepat dari Jakarta tujuan Bandung dengan cara mendaftar terlebih dahulu. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) membuka pendaftaran uji coba operasional kereta cepatsecara gratis bagi masyarakat umum mulai hari ini, Minggu (17/9).

"Kegiatan uji coba operasional ini memberikan kesempatan kepada masyarakat merasakan pengalaman menggunakan kereta api dengan kecepatan tinggi hingga 350 km per jam," General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa dalam rilis resmi, Sabtu (16/9).

Kegiatan uji coba ini akan dilakukan hingga 30 September dengan kuota terbatas yakni 500 tempat duduk untuk setiap perjalanan Kereta Cepat.

Kemudian pendaftaran tahap 2 dibuka pada 24 September untuk keberangkatan tanggal 25 sampai 30 September 2023.

Eva mengatakan masyarakat yang ingin mengikuti kegiatan uji coba ini sudah bisa melakukan pendaftaran melalui situs https://ayonaik.kcic.co.id/.

Berikut ketentuan berpartisipasi dalam uji coba kereta cepat.

1. Setelah melakukan pendaftaran, calon penumpang akan mendapatkan email sebagai bukti pendaftaran.

2. Satu pendaftar bisa melakukan pemesanan untuk maksimal dua penumpang.

3. Satu NIK hanya dapat melakukan pemesanan satu kali selama masa uji coba

4. Pemesan wajib mengisi data diri dan memilih jadwal keberangkatan serta menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku.

5. Perjalanan berlaku pulang pergi dan wajib mengikuti sesuai jadwal KA.

6. Pada hari H perjalanan, calon penumpang wajib melakukan verifikasi kepada petugas KCIC dengan menunjukkan bukti pendaftaran dan kartu identitas.

Lihat Juga :
Operasional Kereta Cepat Jakarta-Bandung Libatkan 852 Pekerja China

Selama masa uji coba terbatas, setiap hari KCIC menyediakan empat jadwal perjalanan pulang pergi (PP) sehingga total terdapat delapan perjalanan yang beroperasi.

Dari empat jadwal tersebut, dua diantaranya merupakan keberangkatan Stasiun Halim dan dua lain keberangkatan Stasiun Tegalluar dengan waktu keberangkatan sebagai berikut :
1. Relasi Stasiun Halim - Tegalluar PP : Pukul 09.00 WIb dan 14.00 WIB

2. Relasi Stasiun Tegalluar - Halim PP : Pukul 09.00 WIB dan 14.00 WIB

Untuk memastikan keselamatan penumpang, masyarakat yang ada dalam manifes perjalanan dilindungi oleh asuransi perjalanan.

"Karena itu penting bagi calon penumpang untuk mengisi data diri dengan baik dan benar ketika melakukan pendaftaran," kata Eva.

KCIC juga mengimbau agar calon penumpang memperhatikan jadwal KA Cepat yang dipilih dan datang selambat-lambatnya satu jam sebelum jadwal keberangkatan untuk menghindari antrean.

Bagi calon penumpang yang ingin menuju Stasiun KA Cepat Halim bisa melalui akses jalan DI Panjaitan yang telah dibuka untuk umum.

Lihat Juga :
DPR ke Erick soal Jokowi Ajak Artis Nikmati Kereta Cepat: Kami Kapan?

Sementara itu, untuk masyarakat yang berada di area Bandung, KCIC bekerjasama dengan berbagai pihak untuk memudahkan masyarakat menjangkau Stasiun Tegalluar.

Salah satunya dengan Damri. KCIC menyediakan delapan armada shuttle yang bisa digunakan masyarakat menuju Stasiun Tegalluar dengan titik keberangkatan Pool Damri Soekarno-Hatta.

Selain Damri, kerjasama juga dilakukan dengan Summarecon yang menyediakan empat unit medium bus hasil kerja sama dengan Blue Bird dengan titik keberangkatan Mall Summarecon.

Kehadiran shuttle ini merupakan salah satu bagian dari integrasi antar moda yang juga akan diterapkan saat KA Cepat sudah beroperasi penuh.

Selain menggunakan shuttle, untuk kendaraan yang akan menuju Stasiun Tegalluar juga dapat melalui exit tol KM 149 arah cileunyi yang beroperasi mulai pukul 07.00 s.d 17.00 WIB.

(isa/mik)

[Gambas:Video CNN]

BPS Catat Ekspor ke China Mayoritas Besi dan Baja Berkat Hilirisasi******

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat ekspor nonmigas RI ke China didominasi oleh besi dan baja dalam dua tahun terakhir seiring berjalannya program hilirisasi.
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat ekspor nonmigas RI ke China didominasi oleh besi dan baja dalam dua tahun terakhir seiring berjalannya program hilirisasi. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat ekspor nonmigas RI ke Chinadidominasi oleh besi dan baja dalam dua tahun terakhir. Hal itu seiring dengan berjalannya program hilirisasi.

Plt Kepala BPS Amalia Adininggar Widyasanti mengatakan sebelumnya ekspor non migas ke China didominasi oleh bahan bakar mineral.

"Hal ini seiring dengan kebijakan hilirisasi dan pembangunan smelter pengolahan bijih nikel yang sejak 2022 hingga Agustus 2023, komoditas nikel dan barang padanya masuk dalam lima besar komoditas yang diekspor ke Tiongkok," kata Amalia dalam konferensi pers, Jumat (14/9).

Sedangkan pada 2018, ekspor non migas ke China didominasi oleh bahan bakar mineral (24,84 persen). Kemudian lemak dan minyak hewan/nabati (13,3 persen), besi dan baja (10,69 persen), bijih logam, terak, dan abu (8,07 persen), serta pulp dari kayu (7,73 persen).

Perubahan struktur juga terjadi pada ekspor non migas RI ke Amerika Serikat. Pada 2023 eksponen migas didominasi oleh mesin dan perlengkapan elektrik serta bagiannya (15,82 persen). Kemudian pakaian dan aksesoris rajutan (10,59 persen), pakaian dan aksesoris bukan rajutan (9,16 persen), alas kaki (8,15 persen), serta lemak dan minyak hewan/nabati (7,39 persen).

Sedangkan pada 2018, ekspor non migas didominasi oleh pakaian dan aksesoris bukan rajutan (12,88 persen). Kemudian pakaian dan aksesoris rajutan (12,60 persen), karet dan barang dari karet (9,22 persen), alas kaki (8,02 persen), serta ikan, krustasea, dan moluska (6,92 persen).

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)




bab terbaru:pengalaman pake kredivo

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
84 di erek erek
bonanza88
link slot gacor dan terpercaya
go 138 slot
maxwin slot 88
ngamenslot
mpo666
raja787
situs slot aman
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot mudah free spin
Bab 2 pinjol finmas
Bab 3 menang selalu slot
Bab 4 olimpus88
Bab 5 pinjol yang masuk pusdafil
Bab 6 slot gacor yang ada rtp nya
Bab 7 78 slot
Bab 8 kong4d
Bab 9 mpo888
Bab 10 link slot resmi terpercaya
Bab 11 ajakslot
Bab 12 piala88 rtp
Bab 13 pinjaman yg di awasi ojk
Bab 14 cara pakai akulaku di lazada
Bab 15 seribu mimpi 2d abjad
Bab 16 pundi 96 slot
Bab 17 situs slot terlengkap dan terpercaya
Bab 18 cara agar akulaku bisa kredit 12 bulan
Bab 19 menang 303
Bab 20 05 di erek erek
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5936bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Setelah Wu Zhou Daxian

payland88
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan proyek Kereta Semi Cepat Jakarta-Surabaya masih dalam proses studi. Proyek ini bisa tak lanjut jika tak layak.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan proyek Kereta Semi Cepat Jakarta-Surabaya masih dalam proses studi. Proyek ini bisa tak lanjut jika tak layak. (ANTARA FOTO/ZABUR KARURU).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan proyek Kereta Semi Cepat Jakarta-Surabaya masih dalam proses studi.

Proyek Kereta Semi Cepat Jakarta-Surabaya termasuk dalam Proyek Strategis Nasional (PSN) 2020-2024.

Meski demikian, karena masih dalam tahap studi, Jokowi mengatakan proyek tersebut bisa saja tidak dilanjutkan.

Selain pernyataan Jokowi itu, Proyek Kereta Semi Cepat Jakarta-Surabaya sebelumnya berpotensi ditendang dari PSN 2020-2024. Artinya, kemungkinan besar proyek itu tak jadi dibangun di era pemerintahan Jokowi.

Ketua Tim Pelaksana Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP) Wahyu Utomo mengatakan hal ini berdasarkan surat permintaan dari Kementerian Perhubungan.

"Kalau usulan Kemenhub begitu ya, ada suratnya. Kemenhub ajukan ke kita untuk di-dropsaja Kereta Cepat Jakarta-Surabaya ini. Tapi kita masih evaluasi dulu dan kita juga masih menunggu presentasi dari teman-teman Kemenhub terlebih dahulu," ujarnya ditemui di Hotel Grand Sheraton, Rabu (26/7) lalu.

Menurut Wahyu, setelah Kemenhub menyampaikan alasan kenapa proyek tersebut di drop dari PSN, baru pihaknya bisa menyampaikan usulan tersebut ke Jokowi.

"Nanti fix-nya disampaikan oleh presiden. Kita sampaikan usulan-usulan dari kementerian/lembaga, setelah itu presiden yang akan memutuskan," jelasnya.

Meski demikian, Wahyu mengakui kalaupun jadi dibangun tahun ini, Kereta Semi Cepat Jakarta-Surabaya tak akan bisa selesai sesuai target pada 2024. Pasalnya, sampai saat ini pembiayaan pembangunan juga belum ada.

"Itu kan enggak bisa selesai. Pembiayaannya saja belum. Itu karena belum ada financial closing. Pembiayaannya saja kita belum tahu," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Keabadian Sejati dalam Pemurnian Senjata

starslot777
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat ekspor nonmigas RI ke China didominasi oleh besi dan baja dalam dua tahun terakhir seiring berjalannya program hilirisasi.
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat ekspor nonmigas RI ke China didominasi oleh besi dan baja dalam dua tahun terakhir seiring berjalannya program hilirisasi. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat ekspor nonmigas RI ke Chinadidominasi oleh besi dan baja dalam dua tahun terakhir. Hal itu seiring dengan berjalannya program hilirisasi.

Plt Kepala BPS Amalia Adininggar Widyasanti mengatakan sebelumnya ekspor non migas ke China didominasi oleh bahan bakar mineral.

"Hal ini seiring dengan kebijakan hilirisasi dan pembangunan smelter pengolahan bijih nikel yang sejak 2022 hingga Agustus 2023, komoditas nikel dan barang padanya masuk dalam lima besar komoditas yang diekspor ke Tiongkok," kata Amalia dalam konferensi pers, Jumat (14/9).

Sedangkan pada 2018, ekspor non migas ke China didominasi oleh bahan bakar mineral (24,84 persen). Kemudian lemak dan minyak hewan/nabati (13,3 persen), besi dan baja (10,69 persen), bijih logam, terak, dan abu (8,07 persen), serta pulp dari kayu (7,73 persen).

Perubahan struktur juga terjadi pada ekspor non migas RI ke Amerika Serikat. Pada 2023 eksponen migas didominasi oleh mesin dan perlengkapan elektrik serta bagiannya (15,82 persen). Kemudian pakaian dan aksesoris rajutan (10,59 persen), pakaian dan aksesoris bukan rajutan (9,16 persen), alas kaki (8,15 persen), serta lemak dan minyak hewan/nabati (7,39 persen).

Sedangkan pada 2018, ekspor non migas didominasi oleh pakaian dan aksesoris bukan rajutan (12,88 persen). Kemudian pakaian dan aksesoris rajutan (12,60 persen), karet dan barang dari karet (9,22 persen), alas kaki (8,02 persen), serta ikan, krustasea, dan moluska (6,92 persen).

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Berasal dari negeri asing

line 303 slot login
Bunda lagi cari mainan untuk buah hati atau untuk kado? Belinya di Transmart Full Day Sale aja ya, mumpung ada diskon 50%+20%.
Bunda lagi cari mainan anak untuk buah hati atau untuk kado? Belinya di Transmart Full Day Sale aja, mumpung ada diskon 50%+20% (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Bunda lagi cari mainan untuk buah hati atau untuk kado? Belinya di Transmart Full Day Sale aja ya, mumpung ada diskon sampai 50 persen.

Apalagi kalau bayarnya pakai Allo Prime, Allo Pay later, kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah ada ekstra diskon 20 persen.

Lihat Juga :
Transmart Full Day Sale Obral Spring Bed 'Sultan' Rp7,2 Juta
  • Turning Mecard, Bite Choicar Toys diskon hingga 40 persen dan tambahan diskon 20 persen pakai Allo Prime, Allo Pay later, kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah.
  • Cocomelon, Jada Toys diskon hingga 50 persen dan tambahan diskon pakai Allo Prime, Allo Pay later, kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah

Langsung aja unduh aplikasi Allo Bank di App Store atau Google Play Store. Prosesnya dijamin cepat sehingga bisa langsung dipakai untuk transaksi di Transmart Full Day Sale: September Ceria.

Selain mainan anak, ada juga baju dan sandal anak, bahan pangan, kebutuhan rumah tangga, elektronik, furnitur, sampai sepeda listrik yang didiskon.

Kapan lagi belanja banyak diskonnya kalau enggak di Transmart Full Day Sale. Mumpung masih ada waktu, segera ke gerai Transmart terdekat!

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank ya Bun, biar bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik.

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Rumah pertanian pastoral dalam perjalanan waktu

lgo234
PT TBS Energi Utama Tbk mendapat kredit PT Bank Mandiri Tbk dan PT Bank DBS Indonesia US juta untuk mengakuisisi perusahaan pengolah sampah medis Singapura.
Iustrasi. PT TBS Energi Utama Tbk mendapat kredit PT Bank Mandiri Tbk dan PT Bank DBS Indonesia US juta untuk mengakuisisi perusahaan pengolah sampah medis Singapura. (Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT TBS Energi Utama Tbk (TBS) mendapat pembiayaan kredit dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan PT Bank DBS Indonesia sebesar US juta atau setara Rp506,94 miliar (asumsi kurs Rp15.361 per dolar AS).

Presiden Direktur PT TBS Energi Utama Dicky Yordan mengatakan dana tersebut digunakan untuk mengakuisisi perusahaan pengolah limbah medis di Singapura, Asia Medical Enviro Services (AMES).

Dicky menuturkan transaksi ini bukan hanya soal ekspansi perusahaan semata. Tapi, sebagai pembuktian bahwa perusahaan berkomitmen untuk berkontribusi pada sektor keberlanjutan.

"Ini bukan ekspansi semata, tapi jutru sebagai penegasan bahwa berkembangnya bisnis kami bisa bersamaan menjadi solusi dari isu sosial dan lingunan," ucap Dicky dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (11/9).

Adapun porsi dana Rp506,94 miliar itu 50 persen dari Bank Mandiri dan 50 persen dari Bank DBS Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Corporate Banking Bank Mandiri Susana Indah K Indriati mengatakan pihaknya yakin peran industri keuangan sangat penting dalam mengakselerasi transisi bisnis menuju praktik yang lebih ramah lingkungan.

Lihat Juga :
BEI Pantau Ketat Saham Amman Mineral usai Melonjak Drastis

Menurutnya dengan customer base yang luas, Bank Mandiri terus memberikan dukungan penuh kepada nasabah. Selain itu, Bank Mandiri juga menjadi bagian dari perjalanan transisi ke ekonomi rendah karbon.

"Penandatanganan kerja sama konkrit ini merupakan komitmen nyata Bank Mandiri untuk menuju net zero emissions Indonesia di 2060," kata Susana.

Senada, Direktur Bank DBS Indonesia Kunardy Lie menuturkan pihaknya memiliki komitmen untuk mendukung nasabah yang ingin memberikan dampak positif terhadap lingkungan dan masyarakat.

Ia menyebut misi Bank DBS menjadi Best Bank for a Better World diaplikasikan melalui tiga pilar kerja keberlanjutan, yakni Responsible Banking, Responsible Business Practice, dan Impact Beyond Banking.

Kunardi mengatakan misi itu merupakan bukti penting bahwa agenda keberlanjutan terjahit di setiap daya dan upaya kerja perusahaan.

Oleh karena itu, ia menilai kerja sama ini mengukuhkan keseriusan perusahaan dalam memfasilitasi transisi menuju operasional bisnis yang lebih rendah karbon emisi.

"Kemampuan kami untuk mengurangi financial emissions merupakan bagian dari keberhasilan upaya dekarbonisasi nasabah kami, dan kami berkomitmen untuk mendampingi mereka selama proses tersebut," ucapnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Warisan serba profesional dari dunia lain

voucher tiket kereta api
Indeks harga saham gabungan (IHSG) melemah 0,42 persen ke 6.933 pada Selasa (12/9) sore.
Indeks harga saham gabungan (IHSG) melemah 0,42 persen ke 6.933 pada Selasa (12/9) sore. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 6.933 pada Selasa (12/9) sore. Indeks saham melemah 29,42 poin atau 0,42 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp10,69 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 23,32 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 245 saham menguat, 286 terkoreksi, dan 222 lainnya stagnan.

Beralih ke asing, bursa saham Asia bervariasi. Tercatat Nikkei 225 di Jepang menguat 0,95 persen dan indeks Hang Seng Composite di Hong Kong melemah 0,35 persen. Sedangkan indeks Kospi Korea Selatan minus 0,79 persen.

Senada, bursa saham Eropa juga bergerak bervariasi. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris menguat 0,42 persen, indeks DAX di Jerman melemah 0,47 persen, dan indeks CAC 40 di Prancis minus 0,32 persen.

Sementara itu, bursa saham Amerika kompak menguat. Indeks S&P 500 menguat 0,67 persen, indeks NYSE Composite 0,44 persen, dan indeks NASDAQ Composite 1,14 persen.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Jungler hutan super di kota

aplikasi kredit elektronik
BP Batam akan memberikan kompensasi kepada warga yang menolak proyek strategis nasional di kawasan Pulau Rempang, dalam bentuk rumah hingga biaya hidup.
BP Batam akan memberikan kompensasi kepada warga yang menolak proyek strategis nasional di kawasan Pulau Rempang, dalam bentuk rumah hingga biaya hidup. (Wira Sattah via Wikimedia Commons)
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pengusahaan (BP) Batam akan memberikan kompensasi kepada warga yang menolak proyek strategis nasional (PSN) di kawasan Pulau Rempang, dalam bentuk rumah hingga biaya hidup.

Anggota Bidang Kebijakan Strategis BP Batam Enoh Suharto Pranoto mengatakan rumah yang akan diberikan seharga Rp120 juta berukuran 45 meter persegi per kepala keluarga.

"Akan kita bangun juga infrastrukturnya, mulai dari jalan, disediakan air dan listrik dan sebagainya," katanya di sela-sela acara Sewindu Proyek Strategis Nasional di Jakarta, Rabu (13/9).

Kompensasi lainnya yang diberikan adalah uang sewa sebesar Rp1 juta selagi menunggu rumah selesai dibangun. Kemudian biaya hidup sebesar Rp1,2 juta per orang per bulan.

"Jadi kalau dalam satu keluarga ada lima orang berarti lima kali Rp1,2 juta, jadi Rp6 juta per bulan," kata Enoh.



Sebelumnya, bentrok warga dan aparat terjadi saat BP Batam berencana melakukan pengukuran dan mematok lahan yang akan digunakan untuk investasi di Pulau Rempang dan Galang.

Ribuan rumah warga yang terkena proyek strategis nasional itu rencananya akan direlokasi ke sebuah lokasi di Sijantung. Namun, warga setempat masih keberatan atas rencana tersebut.

Bentrokan tidak dapat dihindari ketika polisi berusaha menerobos barikade warga. Aparat membawa water canon dan gas air mata untuk membubarkan massa. Sementara massa mencoba melawan dengan melempari aparat menggunakan batu.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)