petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

bunga kredit hp di akulaku

cara dapat uang 500 juta 230Jutaan kata 793082Orang-orang telah membaca serialisasi

《bunga kredit hp di akulaku》

Kurangi beban keuangan, Barcelona disarankan jual pemain bintang******

Kurangi beban keuangan, Barcelona disarankan jual pemain bintang
Frenkie de Jong menjadi pemain dengan gaji termahal di Barcelona yakni mencapai 37,5 euro per musim . (AFP/PAU BARRENA)
Jakarta (ANTARA) - Presiden LaLiga Spanyol, Javier Tebas menyarankan agar Barcelona mulai melepas beberapa pemain bintang untuk mengurangi beban pengeluaran klub yang tinggi.

ESPN pada Jumat (1/3) waktu setempat melaporkan bahwa Barcelona telah memangkas batas pengeluaran tahunan sebesar 66 juta euro (Rp1,1 triliun), dari 270 juta euro menjadi 204 juta euro.

Adapun pengeluaran Barcelona saat ini mencapai 400 juta euro per musim, atau dua kali lipat dari batas pengeluaran yang ditetapkan tersebut.

Untuk itu, Javier Tebas meminta Blaugrana agar melepas beberapa pemain agar mereka bisa mendaftarkan pemain baru pada bursa transfer dengan cara yang tidak membebani keuangan klub.

"Mereka punya dua atau tiga pemain kelas atas yang bisa mereka lepas," kata Presiden LaLiga Spanyol, Javier Tebas.

"Jika mereka melepasnya, mereka bisa menyelesaikan sebagian besar program. Mereka bisa juga menghasilkan pendapatan yang tidak menghasilkan bunga utang dan bisa membayar pemain," kata dia.

Di sisi lain, direktur olahraga Barcelona Deco memiliki pandangan berbeda yakni tetap mempertahankan para pemain bergaji tinggi.

"Idenya bukan untuk menjual siapa pun. Sebaliknya, mencoba memperkuat diri sendiri. Kami tidak membutuhkan banyak hal, tetapi kami tidak ingin menjual. Kami mengandalkan semua orang,” ujar mantan gelandang Barcelona itu.

Menurut catatan Statista, Frenkie de Jong menjadi pemain dengan gaji termahal di Barcelona yakni mencapai 37,5 euro per musim diikuti Robert Lewandowski sebanyak 20,8 euro per musim.

Sedangkan para pemain muda yang menjadi bidikan banyak klub besar di Eropa yakni, Pedri, Gavi dan Araujo masing-masing mengemas gaji 9 juta euro per musim.

"Frenkie (Jong), Pedri, Gavi, (Ronald) Araujo adalah pemain untuk saat ini dan masa depan. Mereka memiliki kontrak dan harus bertahan lebih lama," kata dia.


Baca juga: Klasemen La Liga: Real Madrid menang lagi, unggul 8 poin dari Barca
Baca juga: Greenwood akan tolak pinangan Barcelona karena ingin kembali ke MU
Baca juga: De Jong bantah rumor hengkang dari Barcelona jelang laga kontra Napoli

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024

Cerita Jakarta dan si "saudara kembar"******

Cerita Jakarta dan si "saudara kembar"
Sungai Ciliwung membentang dari perbatasan Kabupaten Bogor dan Cianjur hingga menuju pantai utara Jakarta. Lanskap ini dipotret dari Jembatan Otto Iskandar Dinata (Otista), Bogor pada Jumat (1/3/2024). ANTARA/Lia Wanadriani Santosa/pri.
Kota memiliki peran unik dalam pemulihan hijau pascakrisis ...
Jakarta (ANTARA) - Jakarta dan air merupakan “saudara kembar” sejak hujan tropis pada masa lalu yang mengikis punggung Gunung Salak dan Gunung Pangrango di selatan Jakarta lalu membentuk dataran, demikianlah penuturan sejarawan JJ Rizal kala memulai cerita tentang Jakarta dan air yang menurut dia mempunyai kaitan erat.

Secara geografis, wilayah yang pernah disebut sebagai Sunda Kalapa dalam peta-peta lama atau Batavia ini dilintasi 13 sungai termasuk Ciliwung, yang hulunya berada di perbatasan Kabupaten Bogor dan Cianjur kemudian menuju pantai utara Jakarta.

Masyarakat setempat pada masa lalu, tak lain orang-orang Betawi, menyadari unsur air sebagai bagian dari kehidupan mereka dan mengabadikannya ke dalam nama lokasi dan bahkan makanan yang menjadi area privat.

Sebagian nama lokasi di Jakarta dan beberapa di antaranya masih ditemui hingga kini identik dengan nama "Rawa" semisal Rawa Belong di Jakarta Barat, yang dulunya difungsikan masyarakat sebagai kawasan tambak. Lalu "Kali" seperti Kalideres di Jakarta Barat atau "Ci" yang mengambil serapan dari Bahasa Sunda yakni "Cai" atau berarti air, antara lain, Cipete di Jakarta Selatan dan Cilincing di Jakarta Utara.

Ada juga tempat dengan nama depan "Pulo" misalnya Kampung Pulo, yang kerap mendapat sorotan publik saat banjir melanda berbagai wilayah Jakarta. Nama Kampung Pulo menjelaskan kawasan ini dihuni air dan manusia. Wilayah ini saat hujan menjadi kampungnya air karena dipenuhi air, lalu berubah menjadi kampungnya orang pada musim kemarau.

Selain itu, ada juga Tebet di Jakarta Selatan. Wilayah yang sempat dikenal pada tahun 1950-an sebagai daerah tempat menyimpan istri muda, sebenarnya dulu merupakan tempat yang luas atau tambak untuk memelihara ikan.

"Itu menandakan secara geografi memberi ruang yang besar bagi semacam ingatan pada warganya bahwa unsur air bukan hanya penting, melainkan unsur yang esensial apabila mau bertahan sebagai kota," kata Rizal.

Tak sampai di sana, masyarakat pun memberi ruang pada air masuk ke dalam salah satu aspek paling privat dalam keseharian mereka yakni makanan. Beberapa nama makanan,  sebut saja gabus pucung dan roti buaya, menjadi bukti orang Betawi dengan gagasan bahwa Jakarta yang identik dengan air.

Hidangan berbahan dasar gabus dimunculkan dengan memanfaatkan ekologi kawasan-kawasan rawa dan sungai, pun dengan roti buaya yang biasanya menjadi bawaan wajib pengantin pria Betawi.

Buaya yang dikatakan sebagai simbol kesetiaan, bagi masyarakat khususnya di kawasan Condet, dipercaya semacam reinkarnasi leluhur yang menjaga kawasan sungai. Ini sekaligus mengingatkan bahwa hewan ini dan tempat tinggalnya, yakni air atau sungai, menjadi bagian keluarga besar dari sisi sejarah dan budaya masyarakat Jakarta.

Di sisi lain, kedekatan Jakarta dengan air juga tercatat dalam dunia sastra pada abad ke-19, salah satunya melalui buku berjudul Hikayat Nakhoda Asik karya penulis Betawi Muhammad Bakir.

Rizal mengatakan melalui buku ini, sang penulis mengisahkan orang-orang Betawi yang dekat dengan air terhubung dengan dunia luar melalui perdagangan rempah. Asal usul nama wilayah bernama Dramaga di Bogor, Jawa Barat, dan Pondok Cina, Depok, juga termasuk di sini.

"Jadi, pedagang China (Tiongkok) itu melalui jalan darat naik ke Bogor, kemudian di atas mereka bikin perahu di Dermaga (Dramaga) itu terus digelontorkan melalui Sungai Ciliwung. Nanti mereka akan transit di Depok, karena itu di Depok ada nama Pondok Cina," kata dia. Dari Dramaga, lalu Pondok Cina, para pedagang terus menelusuri Sungai Ciliwung dan tiba di Pelabuhan Sunda Kalapa (Sunda Kelapa) yang dulu, yakni pada abad ke-12, dikuasai Kerajaan Sunda.


Munculnya masalah dan gagasan biru-hijau Seiring dengan berjalannya waktu, Sunda Kelapa yang berganti nama menjadi Jayakarta lalu menjadi Batavia pada masa kepemimpinan Gubernur Jenderal Hindia Belanda ke-4 Jan Pieterszoon Coen, berkembang dari sisi ekonomi dan mulai mengalahkan kota-kota lain seperti Surabaya.

Ini rupanya menimbulkan masalah tata ruang. Keberadaan air dan sungai mulai tak mendapat perhatian dan ini menyebabkan banjir. Bencana ini kemudian menjadi masif pada akhir abad 19, terjadi rutin namun siklusnya tidak bisa diprediksi.

Rizal berpendapat banjir benar-benar mengubah dan memacu orang, terutama pemerintah kota, untuk memikirkan cara agar masyarakat bisa terlepas dari masalah ini.

Sejumlah usaha pun dilakukan untuk menanggulangi banjir dan salah satu nama besar yang punya peranan penting di sini yaitu M.H. Thamrin melalui proyek Banjir Kanal atau Kanal Banjir, bersama Herman van Breen. Berbarengan dengan proyek itu, lahirlah juga proyek perbaikan kampung untuk menyelamatkan warga kampung dari banjir.

Proyek Banjir Kanal berjalan dan hingga kini masih menjadi bagian dari upaya pengendalian banjir di Jakarta di samping sederet upaya lainnya. Merujuk rencana induk atau masterplanpengendalian banjir, Ketua Subkelompok Perencanaan Bidang Pengendalian Banjir dan Drainase Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta Maman Supratman menyebutkan upaya penanganan banjir dilakukan baik oleh pemerintah pusat maupun DKI Jakarta. Upaya penanganan ini dimulai dari hulu dengan membangun beberapa embung atau waduk seperti Waduk Brigif di Jakarta Selatan dan Waduk Pondok Ranggon di Jakarta Timur, juga Bendungan Ciawi dan Sukamahi dan Sodetan Ciliwung ke Banjir Kanal Timur (BKT) yang diresmikan Presiden Joko Widodo pada tahun lalu. Kemudian upaya penanganan banjir lokal dengan meningkatkan kapasitas sungai dan polder. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dalam hal ini Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta, meningkatkan kapasitas pompa-pompa banjir demi mengurangi secara cepat genangan air. Penanganan banjir rob di area pesisir Jakarta juga tak dilupakan, yakni dengan membangun tanggul laut. Di sisi lain, Pemerintah juga membangun polder yakni suatu metode penanganan banjir dengan kelengkapan bangunan sarana fisik meliputi saluran drainase, kolam retensi, dan pompa air yang dikendalikan sebagai satu kesatuan pengelolaan. Pada tahun 2022-2023, tercatat delapan polder yang dibangun Dinas SDA DKI termasuk Polder Kelapa Gading, Polder Pulomas, Sub-Polder Marunda, Polder Muara Angke, Polder Mangga Dua, Polder Teluk Gong, Polder Green Garden, dan Polder Kamal. Tak hanya itu, Pemerintah memanfaatkan teknologi mengembangkan sistem peringatan dini banjir berbasis Android agar masyarakat bisa melihat ketinggian muka air di sungai pada saat terjadi hujan sehingga dapat melakukan tindakan mitigasi sedini mungkin. Pada akhirnya, upaya ini diharapkan mengurangi dampak yang mungkin akan terjadi terhadap bahaya banjir.

Pemerintah kini juga mengembangkan teknologi untuk memprediksi banjir dan daerah genangan ketika hujan ekstrem terjadi dengan mengadopsi kecerdasan artifisial (AI) yang diharapkan bisa selesai pada tahun ini.

Usaha pengendalian banjir -- di satu sisi dan pada sisi lain gagasan tentang konsep kota biru dan hijau -- terus berkembang dan menjadi perbincangan berbagai pihak seperti akademikus hingga aktivitas lingkungan. Kepala Biro Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekretariat Daerah DKI Jakarta Iwan Kurniawan berpendapat pendekatan terpadu dalam pengelolaan keanekaragaman hayati kota melibatkan aspek hijau dan biru kota, seperti taman, sungai, dan wet landmenjadi bagian penting dalam perencanaan dan penataan kota DKI Jakarta. Kota memiliki peran unik dalam pemulihan hijau pascakrisis dan membangun ketahanan yang menunjukkan adanya kebutuhan ruang hijau di kota dan akses ke dalam alam perkotaan. Lalu, berkaca pada sejarah Jakarta yang masyarakatnya sejak dulu hidup dengan air, maka Rizal dan Maman sama-sama menyebut biru dan hijau sebagai konsep Kota Jakarta pada masa depan. Rizal bahkan menekankan Jakarta tak lagi punya alasan untuk tidak menjadi kota biru dan hijau. Menurut Rizal, integrasi biru dan hijau sendiri menjadi tren hampir di seluruh dunia saat ini karena perubahan iklim dan gagasan kota tangguh yang makin meningkat. Dalam hal ini, berbagi ruang bukan hanya dengan orang, melainkan juga dengan lingkungan menjadi satu aspek penting menuju kota masa depan. Sebenarnya, konsep integrasi hijau dan biru perlahan sudah diterapkan pemerintah DKI, antara lain, di waduk-waduk yang dibangun. Di Waduk Brigif, misalnya, saat ini proporsi hijau (ruang terbuka hijau) sebanyak 20 persen, sementara sisanya biru. Nantinya, konsep serupa bakal dibangun di lokasi-lokasi lain.

Lalu, mengingat sejarah Jakarta yang lekat dengan air, maka memasukkan tentang asal mula kota ke dalam muatan lokal juga menjadi usulan Rizal demi membangkitkan ingatan atau memori tentang kedekatan Jakarta dan "saudara kembarnya" itu: air.


 
 

Editor: Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:voucher kopi kenangan

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
bola gacor vip
intan77
pinjol paling mudah di acc
rtp pola gacor olympus hari ini
bursa188
pinjaman online untuk mahasiswa
hoki126
pinjaman kredivo tidak disetujui
slot penghasil dana
Daftar isi semua bab
Bab 1 satu 138 slot
Bab 2 goldenslot88
Bab 3 pola maxwin olympus terbaru
Bab 4 surat tagihan kredivo
Bab 5 ada kami pinjol
Bab 6 aos77 slot
Bab 7 cas 77 slot
Bab 8 minimal pinjaman di kredivo
Bab 9 slot murah mudah menang
Bab 10 trik gacor mahjong ways 2
Bab 11 sultantogel88
Bab 12 judi bola resmi
Bab 13 rtp garuda4d
Bab 14 rakyatslot
Bab 15 gacor777
Bab 16 mukabet88
Bab 17 rtp live pragmatic play
Bab 18 belanja4d
Bab 19 pinjol legal mudah acc
Bab 20 keluaranmacau
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9925bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Raja Seni Bela Diri

ug303 slot
Paris Saint-Germain ditahan imbang tanpa gol lawan AS Monaco
Bek Monaco Wilfried Singo (kiri) menyundul bola di hadapan gelandang Paris Saint-Germain Vitinha saat pertandingan Liga Prancis kedua tim di Louis II Stadium (Stade Louis II), Monaco, Jumat (1/3/2024). (Photo by Valery HACHE / AFP) (AFP/VALERY HACHE)
Jakarta (ANTARA) - Paris Saint-Germain (PSG) bermain imbang tanpa gol saat bertandang ke markas AS Monaco dalam laga Ligue 1 Prancis pekan ke-24 di Stade Louis II pada Sabtu dini hari WIB.
 Meski mendominasi penguasaan bola dan menurunkan Kylian Mbappe, PSG gagal mencetak gol dalam pertandingan ini. Berdasarkan laman resmi Ligue 1, hasil ini tidak mengubah posisi PSG dan AS Monaco di klasemen sementara. PSG masih memuncaki klasemen Liga Prancis 2023/24 dengan perolehan 55 poin dari 24 pertandingan. Sedangkan AS Monaco juga tidak beranjak dari peringkat tiga. Mereka telah mengumpulkan 42 poin, terpaut satu poin dari Brest yang berada di posisi dua.

Baca juga: Ramos selamatkan PSG dari kekalahan untuk imbangi Rennes 1-1 Laga berlangsung cukup sengit, PSG dominan menguasai bola, tetapi Monaco beberapa kali mengancam di awal babak pertama lewat Folarin Balogun dan Takumi Minamino, yang masih bisa ditahan oleh Gianluigi Donnarumma. Di awal babak kedua, pelatih PSG Luis Enrique menarik keluar Kylian Mbappe dan memasukkan Randal Kolo Muani. Pergantian tersebut seperti mengisyaratkan bahwa PSG mulai mencoba bermain tanpa penyerang asal Prancis itu yang sudah dipastikan hengkang musim depan. Meski begitu PSG mencoba lebih agresif di babak kedua. Sayangnya peluang-peluang mereka belum membuahkan hasil. Hingga pertandingan selesai, tidak ada gol yang dicetak oleh kedua tim. Laga berakhir imbang tanpa gol.

Baca juga: Rouen melaju ke perempat final Piala Prancis setelah depak AS Monaco
Baca juga: AS Monaco resmi dapatkan Folarin Balogun dari Arsenal
Baca juga: Klasemen Liga Prancis: PSG kokoh di posisi satu, Lyon tembus 10 besar

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Terlahir kembali sebagai guru tingkat dewa

rahasiaqq
Kriminal kemarin, demo di DPR hingga motif perundungan di Serpong
Pengunjuk rasa yang tergabung dalam Aksi Rakyat Semesta membawa poster saat menyampaikan aspirasinya di depan kompleks Parlemen, tepi Jalan S. Parman, Senayan, Jakarta, Jumat (1/3/2024). Massa pengunjuk rasa gabungan dari sejumlah elemen tersebut memprotes pelaksanaan Pemilu 2024 yang dinilai curang, menuntut penggantian Komisioner KPU dan mendukung hak angket di DPR. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita terkait keamanan dan kriminal, menghiasi Jakarta pada Jumat (1/3) di antaranya pengamanan demo yang dilakukan elemen masyarakat di depan Gedung DPR/ MPR RI hingga motif perundungan siswa di sekolah internasional kawasan Serpong, Tangerang Selatan.

Berikut rangkumannya : 


1. Polisi terjunkan 2.590 personel gabungan amankan demo di DPR/ MPR RI

Polres Metro Jakarta Pusat menerjunkan 2.590 personel gabungan untuk mengamankan demo yang dilakukan elemen masyarakat di depan Gedung DPR/ MPR RI, Gatot Subroto, Tanah Abang,

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan personel gabungan tersebut terdiri atas Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Pemda DKI dan instansi terkait lainnya.

Berita selengkapnya klik di sini


2. Polisi imbau penonton konser Ed Sheeran gunakan transportasi umum

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman mengimbau masyarakat yang akan menonton konser penyanyi asal Inggris, Ed Sheeran, di Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu (2/3) untuk menggunakan transportasi umum.

"Saya berpesan kepada para penonton yang sudah memang niat untuk menonton, lebih baik menggunakan angkutan umum. Karena ada beberapa jalur yang memang untuk 'drop off' (menurunkan penumpang) tidak dekat dengan pintu masuk," katanya kepada pers di Jakarta, Jumat.

Berita selengkapnya klik di sini


3. ​​​​​​​Ada tiga gugatan praperadilan terkait Firli Bahuri di PN Jaksel

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengungkapkan bahwa ada tiga pemohon yang mengajukan gugat praperadilan terhadap Polda Metro Jaya terkait belum ditahannya mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri.

"Sidang praperadilan pertama digelar pada Rabu (13/3)," kata Humas Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan Djuyamto di Jakarta, Jumat.

Berita selengkapnya klik di sini


4. ​​​​​​​Polisi tetapkan empat tersangka dalam kasus perundungan di Serpong

Kepolisian Resor Metro Tangerang Selatan Kota menetapkan sebanyak empat tersangka dalam dugaan kasus perundungan (bullying) di salah satu sekolah internasional, kawasan Serpong, Tangerang Selatan.

"Empat orang saksi ditingkatkan status menjadi tersangka yang diduga melakukan tindak pidana kekerasan terhadap anak di bawah umur,” kata Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Alvino Cahyadi dalam konferensi pers di Polres Metro Tangerang Selatan, Jumat.

Berita selengkapnya klik di sini


5. Polisi ungkap tradisi dan pengungkapan geng jadi motif perundungan

Resor Metro Tangerang Selatan Kota mengungkap motif perundungan siswa di sekolah internasional, kawasan Serpong, Tangerang Selatan yakni terkait tradisi dan korban dituding membocorkan keberadaan geng di sekolah tersebut.

"Motif pertama terjadi pada tanggal 2 Januari, para pelaku menjalankan semacam tradisi yang tidak tertulis sebagai tahapan untuk bergabung ke dalam suatu kelompok,” kata Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Alvino Cahyadi dalam konferensi pers di Polres Metro Tangerang Selatan, Jumat.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024

Yaozei

tips kredit hp
Sambut keceriaan Tahun Baru Imlek dengan kasur, ranjang, sampai sofa baru dari Transmart mumpung ada pesta diskon Full Day Sale hari ini (10/2).
Sambut keceriaan Tahun Baru Imlek dengan kasur, ranjang, sampai sofa baru dari Transmart mumpung ada pesta diskon Full Day Sale hari ini (11/2). (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sambut keceriaan Tahun Baru Imlek dengan perlengkapan rumah yang serba baru, seperti kasur, ranjang, sampai sofa.

Belinya tentu di Transmart mumpung ada gelaran pesta diskon seharian Full Day Sale yang sudah pasti menawarkan diskon gede hingga 50 persen.

Lihat Juga :
Belanja Produk Segar Berlaku Diskon 20% Setiap Hari di Transmart
  • · Flora single metal bed harga normal Rp2.599.000, harga diskon jadi Rp1.359.200 (harga luar Pulau Jawa).
  • · Flora single metal bed harga normal Rp2.599.000, harga diskon jadi Rp1.279.200.
  • · Side board SB405 sanremo/whitewood harga normal Rp2.299.000, harga diskon Rp574.840 (harga khusus Sulawesi & Nusa Tenggara, dimensi 120x40x65cm)
  • · Side board SB405 sanremo/whitewood harga normal Rp2.199.000, harga diskon Rp539.000 (harga khusus Sumatera & Kalimantan, dimensi 120x40x65cm)
  • · Side board SB405 sanremo/whitewood harga normal Rp1.899.000, harga diskon Rp478.800 (harga khusus Pulau Jawa, dimensi 120x40x65cm)
  • · Kelvin office desk harga normal Rp1.599.000, harga diskon Rp839.200.
  • · Baylack sectional sofa black harga normal Rp5.999.000, harga diskon Rp4.399.200.
  • · Ocean steel foam mattress 90x200 cm harga normal Rp1.612.500, harga diskon Rp516.000 (harga khusus Jabodetabek).
  • · Airland tracia set 180x200 cm harga normal Rp20.500.000, harga diskon jadi Rp5.199.200 (harga luar Jabodetabek).
  • · Airland tracia set 180x200 cm harga normal Rp17.500.000, harga diskon jadi Rp4.799.200 (harga Jabodetabek dan Serang).

Pastikan bayarnya pakai Allo Prime, kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah. Cara buka rekeningnya gampang.

Download aplikasi Allo Bank dari smartphone melalui App Store atau Play Store, kemudian upgrade akunnya ke Allo Prime.

Sementara untuk kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah bisa mengajukan pembukaan secara instan di setiap gerai Transmart.

Jadi tunggu apalagi, mumpung Transmart Full Day Sale baru dimulai hari ini yuk segera borong ke Transmart terdekat di kota Anda.

(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]

spektrum kebobrokan

slot habanero
KCIC resmi menerapkan skema tarif dinamis untuk seluruh perjalanan Kereta Cepat Whoosh sehingga penumpang bisa dapat tiket berharga Rp150 ribu. Ini jadwalnya.
KCIC resmi menerapkan skema tarif dinamis untuk seluruh perjalanan Kereta Cepat Whoosh sehingga penumpang bisa dapat tiket berharga Rp150 ribu. Ini jadwalnya. (AFP/TIMUR MATAHARI).
Jakarta, CNN Indonesia--

KCIC resmi menetapkan skema tarif dinamis atau dynamic pricinguntuk seluruh perjalanan Kereta Cepat Whooshuntuk keberangkatan Februari 2024.

Dengan pemberlakuan skema tarif ini, penumpang dapat memesan tiket Whoosh mulai dari Rp150 ribu.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa membeberkan tarif yang ditetapkan dengan skema tarif dinamis ini berkisar antara Rp150 ribu, Rp175 ribu, Rp200 ribu, Rp225 ribu hingga Rp250 ribu untuk kelas Premium Economy.

Tarif termurah untuk perjalanan Halim - Padalarang - Tegalluar contohnya ada di keberangkatan pukul 19.15, 20.05, 20.30 dengan tarif antara Rp150 ribu dan Rp 175 ribu untuk perjalanan di luar musim liburan atau akhir pekan.

Sedangkan tarif terendah untuk relasi Tegalluar - Padalarang - Halim, contohnya berlaku pada keberangkatan 07.55, 08.45, 09.10, 09.47, 10.20 dan 10.55 dengan tarif Rp150 ribu, Rp175 ribu, dan Rp200 ribu untuk perjalanan di luar musim liburan atau akhir pekan.

"Untuk mengetahui dan mendapatkan rute dan jadwal dengan tarif dinamis lainnya, calon penumpang dapat mengakses aplikasi Whoosh, situs ticket.kcic.co.id, Ticket Vending Machine dan Loket resmi di stasiun serta aplikasi mitra seperti Access by KAI, Livin by Mandiri, BRImo, dan BNI Mobile Banking," ujar Eva.

Penentuan tarif ini dipengaruhi oleh sejumlah faktor seperti jam sibuk (peak hour) atau jam non sibuk (off peak hour), momen liburan (high season) atau non liburan (low season), atau hari kerja ataupun akhir pekan.

"Dynamic pricingini akan memberikan nilai tambah bagi penumpang. Adanya fleksibilitas harga diharapkan dapat memberikan manfaat yang lebih baik kepada masyarakat. Penerapan dynamic pricing ini akan terus dipantau dan dievaluasi agar dapat terus sesuai dengan kebutuhan penumpang dan operasional Whoosh." tutup Eva.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Dewa Raja Sepuluh Arah

gacor305
Paris Saint-Germain ditahan imbang tanpa gol lawan AS Monaco
Bek Monaco Wilfried Singo (kiri) menyundul bola di hadapan gelandang Paris Saint-Germain Vitinha saat pertandingan Liga Prancis kedua tim di Louis II Stadium (Stade Louis II), Monaco, Jumat (1/3/2024). (Photo by Valery HACHE / AFP) (AFP/VALERY HACHE)
Jakarta (ANTARA) - Paris Saint-Germain (PSG) bermain imbang tanpa gol saat bertandang ke markas AS Monaco dalam laga Ligue 1 Prancis pekan ke-24 di Stade Louis II pada Sabtu dini hari WIB.
 Meski mendominasi penguasaan bola dan menurunkan Kylian Mbappe, PSG gagal mencetak gol dalam pertandingan ini. Berdasarkan laman resmi Ligue 1, hasil ini tidak mengubah posisi PSG dan AS Monaco di klasemen sementara. PSG masih memuncaki klasemen Liga Prancis 2023/24 dengan perolehan 55 poin dari 24 pertandingan. Sedangkan AS Monaco juga tidak beranjak dari peringkat tiga. Mereka telah mengumpulkan 42 poin, terpaut satu poin dari Brest yang berada di posisi dua.

Baca juga: Ramos selamatkan PSG dari kekalahan untuk imbangi Rennes 1-1 Laga berlangsung cukup sengit, PSG dominan menguasai bola, tetapi Monaco beberapa kali mengancam di awal babak pertama lewat Folarin Balogun dan Takumi Minamino, yang masih bisa ditahan oleh Gianluigi Donnarumma. Di awal babak kedua, pelatih PSG Luis Enrique menarik keluar Kylian Mbappe dan memasukkan Randal Kolo Muani. Pergantian tersebut seperti mengisyaratkan bahwa PSG mulai mencoba bermain tanpa penyerang asal Prancis itu yang sudah dipastikan hengkang musim depan. Meski begitu PSG mencoba lebih agresif di babak kedua. Sayangnya peluang-peluang mereka belum membuahkan hasil. Hingga pertandingan selesai, tidak ada gol yang dicetak oleh kedua tim. Laga berakhir imbang tanpa gol.

Baca juga: Rouen melaju ke perempat final Piala Prancis setelah depak AS Monaco
Baca juga: AS Monaco resmi dapatkan Folarin Balogun dari Arsenal
Baca juga: Klasemen Liga Prancis: PSG kokoh di posisi satu, Lyon tembus 10 besar

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Alice di Alam Impian

max win juicy fruits
Darma Mangkuluhur, anak Tommy Soeharto menggelontorkan investasi Rp1,2 triliun untuk bangun lapangan golf. Berikut profil Darma.
Profil Darma Mangkuluhur, anak Tommy Soeharto yang menggelontorkan investasi Rp1,2 triliun untuk bangun lapangan golf. (Foto: Tangkapan layar instagram @darmamh via detikcom)
Jakarta, CNN Indonesia--

Anak Tommy Soehartobernama Darma Mangkuluhur Hutomo menjadi sorotan usai menggelontorkan Rp1,2 triliun untuk pembangunan lapangan golf di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Investasi itu bakal digelontorkan melalui perusahaan yang ia pimpin, yakni PT Intra GolfLink Resorts (IGR). Darma menjabat sebagai komisaris di perusahaan tersebut.

IGR sendiri saat ini sudah punya tiga lapangan golf, yakni Palm Hills Golf Club Bogor, New Kuta Golf Bali, dan Black Rocks Golf Belitung.

Perusahaan juga mengutip data Persatuan Golf Indonesia (PGI) yang menyebut pemain golf di Indonesia meningkat usai pandemi covid-19. Berdasarkan data PGI, ada peningkatan rata-rata sekitar 40 persen dibandingkan sebelum pandemi.

"Kami berkomitmen untuk menjaga dan menumbuhkan ekosistem lifestyle di olahraga golf ini agar bisnis IGR bisa sustain. Kami berani investasi dengan nilai yang besar demi meningkatkan kinerja di masa mendatang," ucap anak Tommy Soeharto itu dalam keterangan tertulis, Selasa (6/2).

Lantas, seperti apa profil Darma Mangkuluhur Hutomo?

Pria kelahiran 8 Agustus 1998 itu dijuluki 'Pangeran Cendana'. Pasalnya, di usianya yang terbilang muda, Darma sudah memiliki banyak bisnis.

Lihat Juga :
Alasan Darurat Apa yang Paksa Sri Mulyani Blokir Anggaran K/L Rp50 T?

Dilansir dari Beautynesia, Darma merupakan putra Sulung dari Tommy Soeharto dan Tata Cahyani. Sebagai cucu Presiden Soeharto, ia mewarisi kekayaan dan gurita bisnis milik keluarga cendana.

Di usia yang menginjak 25 tahun, ia banyak menjalankan bisnis, baik itu warisan dari sang ayah maupun bisnis yang dikelola secara pribadi.

Selain menjadi komisaris IGR, Darma juga menjabat sebagai komisaris PT Wisma Purnayudha Putra. Perusahaan ini dikelola oleh sang ayah, Tommy Soeharto.

PT Wisma Purnayudha Putra merupakan perusahaan properti eksklusif dan premium yang berada di jantung kota Jakarta. Perusahaan ini adalah pemilik dan pengelola Mangkuluhur City Office Tower.

Darma juga menjabat sebagai Presiden PT Humpuss Land, sebuah anak usaha dari Humpuss Group. Perusahaan yang bergerak di bidang properti, konstruksi, real estate ini pun merupakan milik sang ayah.



Saat ini, PT Humpuss Land masih terus berkembang seperti pembangunan resort, green city, hotel, hingga data center.

Selain itu, Darma juga punya bisnis yang dikelola secara pribadi, yakni Lounge In The Sky Jakarta. Itu adalah restoran fine dining pertama di Indonesia yang memberikan pengalaman makan dengan menikmati suasana Jakarta di atas ketinggian 50 meter.

Tak cukup sampai di situ, Darma juga memiliki bisnis pribadi lain di bidang kuliner, yakni BOCA RICA Tapas Bar & Lounge. Restoran bergaya Spanyol ini berada di Jakarta.

Sebelum terjun ke dunia bisnis, Darma menyelesaikan sekolah SMA nya di Overseas Family School, Singapura pada 2016. Kemudian, melanjutkan kuliahnya di EU Business School, Barcelona, Spanyol dan lulus pada 2019.

Selain berbisnis, Darma juga aktif di dunia olah raga. Ia menggeluti dunia balap sejak usia 8 tahun. Saat itu, Darma sudah masuk Humpuss Junior Racing Team yang merupakan bagian dari Humpuss Grup.

Ia pun banyak mengikuti kompetisi balap tingkat nasional hingga internasional, seperti Asia Karting Open Championship 2012 pada saat dirinya berusia 14 tahun. Selain itu, ia juga mengikuti 6 seri Asia Cup Formula Master (2014) hingga Asian Formula Renault (2015).

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)