petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjaman online

www gacor slot net 375Jutaan kata 54792Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjaman online》

IHSG Merosot ke 7.283 Buntut 309 Saham Ambruk******

Indeks harga saham gabungan (IHSG) melemah 0,15 persen ke 7.283 pada Senin (26/2) sore.
Indeks harga saham gabungan (IHSG) melemah 0,15 persen ke 7.283 pada Senin (26/2) sore. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 7.283 pada Senin (26/2) sore. Indeks saham melemah 11,27 poin atau minus 0,15 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp8,56 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 17,09 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 230 saham menguat, 309 saham terkoreksi, dan 238 lainnya stagnan.

Beralih ke bursa asing, mayoritas bursa saham di kawasan Asia juga terpantau bergerak di zona merah.

Tercatat, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong melemah 0,54 persen, indeks Shanghai Composite di China melemah 0,93 persen, dan indeks Straits Times di Singapura minus 0,54 persen.

Hanya indeks Nikkei 225 di Jepang yang menguat 0,35 persen.

Senada, bursa saham Eropa juga pun terpantau kompak melemah. Tercatat indeks FTSE 100 di Inggris melemah 0,06 persen dan indeks DAX di Jerman minus 0,01 persen.

Sementara mayoritas bursa Amerika terpantau menguat. Indeks S&P 500 menguat 0,03 persen dan indeks Dow Jones menguat 0,16 persen. Di sisi lain indeks NASDAQ Composite melemah 0,28 persen.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Curiga Makan Siang Gratis******

Impor beras naik dari 2 juta ton menjadi 3,6 juta ton tahun ini. Pilkada 2024 hingga program makan siang gratis dicurigai jadi pemicunya.
Impor beras naik dari 2 juta ton menjadi 3,6 juta ton tahun ini. Pilkada 2024 hingga program makan siang gratis dicurigai jadi pemicunya. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah memutuskanimpor berasnaik dari 2 juta ton ke 3,6 juta ton pada tahun ini, padahal Maret besok sudah memasuki masapanen raya.

Direktur Impor Kementerian Perdagangan Arif Sulistyo mengatakan pihaknya perlu 'mengutak-atik' neraca komoditas 2024 demi memuluskan 1,6 juta ton beras impor tambahan yang dimau pemerintah. Sebelum perizinan impor rampung, lanjutan banjir beras dari luar negeri belum bisa dilakukan.

"Kemudian, ada penambahan (impor beras) berdasarkan rakortas (rapat koordinasi terbatas) Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (pada) 5 Februari 2024. Terdapat penambahan alokasi impor beras keperluan umum sebesar 1,6 juta ton," ucapnya dalam Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah, dikutip dari YouTube Kemendagri, Senin (26/2).

Perum Bulog mencatat dari penugasan impor 2 juta ton beras sudah masuk 659.008 ton per 25 Februari 2024 melalui berbagai pelabuhan Indonesia, mulai dari Tanjung Priok hingga Tanjung Perak.

Di lain sisi, Badan Pusat Statistik (BPS) dan Kementerian Pertanian memprediksi panen raya mulai pada Maret hingga Mei 2024. Diperkirakan panen bakal membuat Indonesia surplus 3,5 juta ton beras.

Peneliti Center of Reform on Economics (Core) Indonesia Eliza Mardian mempertanyakan impor 'dadakan' tersebut. Pasalnya, data Badan Pangan Nasional (Bapanas) mencatat stok beras Indonesia ada 7,4 juta ton pada akhir 2023 lalu, sementara konsumsi rata-rata nasional per bulan hanya 2,5 juta ton.

Ia heran impor beras dengan angka bombastis tersebut datang dari mana. Terlebih, beberapa daerah di Indonesia sudah akan panen pada Maret 2024.

"Artinya, impor bukan menutup kekurangan produksi. Semestinya, keputusan impor diambil ketika sudah ketahuan berapa jumlah panennya pada puncak panen raya nanti," ucap Eliza kepada CNNIndonesia.com.

Lihat Juga :
Tom Lembong Komentari Program Makan Siang Gratis Dibahas di Istana

Eliza mendesak pemerintah fokus membenahi data pertanian di Tanah Air, termasuk alur distribusi. Apalagi, ada aksi pembelian gabah oleh korporasi besar sepanjang tahun lalu.

Ia mempertanyakan ke mana larinya gabah tersebut yang wujud berasnya malah tak nampak di pasar. Menurutnya, pembelian besar-besaran dengan harga tinggi membuat penggilingan kecil di daerah tak kebagian gabah. Ini curiga pembelian besar-besaran berhubungan dengan Pilkada yang digelar September mendatang.

"Pemerintah mesti menelusuri ke mana stok beras yang dikuasai swasta? September (2024) nanti akan ada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Biasanya, ketika kampanye dan silaturahmi, ini dibarengi dengan pembagian sembako, beras, dan lain-lain. Kemungkinan besar permintaan beras masih tinggi," ucapnya.

Selain Pilkada 2024, ia juga mencurigain program makan siang gratis yang digagas capres-cawapres Prabowo-Gibran ada dibalik melejitnya impor beras hingga 3,6 juta ton.

Lihat Juga :
Utang Pinjol Rp450 M Sudah 'Menjerat' Mahasiswa

"Dan juga ada pilot project makan siang gratis. Mungkin ini juga yang akan menyebabkan permintaan beras sehingga pemerintah mengambil jalan pintas impor," tambahnya.

Seharusnya, pemerintah bisa fokus memenuhi kebutuhan beras dari produksi dalam negeri. Eliza menyebut langkah ini mampu dilakukan jika negara tahu bagaimana memilah program prioritas.

Alih-alih bertindak benar, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan jajaran anak buahnya malah menyuguhkan solusi keliru. Eliza mengkritik angin surga food estate yang berujung kegagalan dan menguras uang negara.

Lanjut ke halaman berikut...

Gurih Selisih Harga Beras di RI vs Luar Negeri

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Osatnugrah, Famili Tajir Thailand Pencipta Minuman Energi M******

Keluarga Osathanugrah masuk peringkat ke-10 jajaran orang terkaya Thailand. Pencipta minuman berenergi M-150 ini berharta Rp36 triliun.
Keluarga Osathanugrah masuk peringkat ke-10 jajaran orang terkaya Thailand. Pencipta minuman berenergi M-150 ini berharta Rp36 triliun. (Basith Subastian/CNNIndonesia)
Jakarta, CNN Indonesia--

Keluarga Osathanugrah merupakan pemilik bisnis Osotspa, salah satu perusahaan tertua di Thailand. Tahun ini perusahaan yang memproduksi minuman energi M-150 yang populer itu berusia 132 tahun.

Sumber kekayaan keluarga berasal dari bisnis minuman berenergi. Osatspa menguasai sekitar 47 persen atau nyaris separuh pasar minuman energi di Negeri Gajah Putih.

Forbes menaksir harta Keluarga Osathanugrah tembus US,5 juta atau setara Rp38 triliun (asumsi kurs Rp15.594 per dolar AS). Dengan gunungan harta tersebut, Osathanugrah berada di urutan ke-10 jajaran orang terkaya Thailand versi Forbes.

Pendirinya adalah seorang imigran Tiongkok bernama Pae Saelim. Apotek kecil ini jadi 'bersinar' setelah mendapat endorsment dari Raja Thailand gara-gara obat diare.

Pae membuat ramuan herbal untuk menyembuhkan sakit perut para tentara di unit khusus Angkatan Darat Thailand, yakni Korps Harimau Liar. Ternyata, obat yang diberi nama Krisnaklan Trakilane itu manjur.

Raja Rama VI bahkan memuji keampuhan obat buatan Pae. Kisah kemanjuran obat itu ditulis dalam buku "Pencegahan Penyakit" milik kerajaan. Selain itu, raja juga menganugerahi Pae medali kehormatan tentara harimau liar, serta memberikan nama Osathanugrah, yang berarti keluarga makmur.

Lihat Juga :
TAIPANChalerm Yoovidhya, Raja Minuman Berenergi Dunia Berharta Rp406 T

Pada 1932, Apotek Teck Heng Yoo pindah ke Jalan Charoenkrung di Bangkok dan mengubah namanya menjadi Toko Obat Teck Heng Yoo. Selain memproduksi Krisnaklan Trakilane yang sangat terkenal, obat-obatan umum lainnya juga dibuat. Beberapa produk yang masih eksis hingga saat ini antara lain Pastilles One-One, Pastilles Botan, dan aspirin merek Tunjai.

Selanjutnya pada 1949, Toko Obat Teck Heng Yoo memperluas produksinya dengan membangun pabrik di Soi Lang Suan, Bangkok. Mesin-mesin modern mulai dipakai untuk mendukung peningkatan produksi.

Seiring dengan majunya bisnis, bendera Teck Heng Yoo pun ditanggalkan, lalu berganti nama menjadi Osotspa. Setelah memilih nama yang 'lebih Thailand', kinerja perusahaan kian cemerlang. Osatspa memperluas bisnisnya ke pengembangan produk dan memindahkan pabrik ke lahan seluas 28 hektare di Bangkapi, Bangkok.

Pada 1995, perusahaan resmi mengubah namanya menjadi Osotspa Company Limited.

Lihat Juga :
TAIPANShiv Nadar, dari Penjual Kalkulator Jadi Orang Terkaya ke-3 di India

Seiring waktu, manajemen menilai Osotspa bisa berkembang lebih jauh dari sekadar perusahaan keluarga. Langkah untuk menjadi perusahaan terbuka mulai digodok.

Pada 17 Oktober 2018, Osotspa resmi go publicdi Bursa Efek Thailand. Langkah go publicini untuk mempersiapkan ekspansi perusahaan ke pasar global dan mencapai pertumbuhan berkelanjutan. Duit keluarga Osathanugrah kian menumpuk usai IPO.

Meskipun jadi perusahaan publik, para keturunan Pae masih menjadi penguasa perusahaan lewat kepemilikan saham mayoritas.

Niti Osathanugrah menguasai 24 persen, Pasuree Osathanugrah 3,5 persen, Quesara Osathanugrah 3,1 persen dan Tasharin Osathanugrah sebesar 2,8 persen. Mereka juga terlibat langsung di perusahaan dengan masuk jajaran direksi maupun komisaris.

Osotspa kini tak membatasi diri di sektor kesehatan saja, perusahaan juga merambah sektor Fast-Moving Consumer Goods (FMCG). Mereka memproduksi makanan ringan, minuman ready to drink hingga produk perawatan tubuh serta kecantikan.

Produk-produk Osotspa menyebar dan cukup populer di banyak negara. Distribusi produknya menjangkau 39 negara di Asia, Afrika, Eropa Timur, Amerika Utara, dan Amerika Selatan.

Pasar internasional utama mereka adalah Myanmar, Laos dan Kamboja. Di Myanmar dan Laos, Osatspa bahkan jadi market leader alias penguasa pasar. Sementara, Indonesia dan Vietnam merupakan pasar sekunder.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)




bab terbaru:aplikasi akulaku aman atau tidak

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
pola maxwin olympus terbaru
rekening777
senja138
portal138
pion168
rtp angsa4d
slot bonus 100 di depan to kecil
cara link kredivo ke tokopedia
slotreceh
Daftar isi semua bab
Bab 1 daftar pinjaman ojk
Bab 2 slot login
Bab 3 rtp sky77
Bab 4 kredit hp offline tanpa dp
Bab 5 vipbet888 slot
Bab 6 situs slot paling gacor terpercaya
Bab 7 ug808 slot
Bab 8 situs slot mudah maxwin
Bab 9 tokopedia pinjam
Bab 10 kredivo ilegal
Bab 11 joinbet88
Bab 12 bersama slot
Bab 13 jam slot gacor
Bab 14 denda kredivo perhari atau perbulan
Bab 15 cara meminjam uang di bank mandiri
Bab 16 jam gacor slot terbaru
Bab 17 hoki69 slot
Bab 18 erek erek mancing ikan
Bab 19 pinjol legal tanpa bi checking 2022
Bab 20 website slot paling gacor
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4347bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Budidaya Keabadian Staf

selothoki
Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) mengungkapkan bakal ada sejumlah peletakan batu pertama proyek di IKN pada Kamis (29/2) dan Jumat (1/3) mendatang.
Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) mengungkapkan bakal ada sejumlah peletakan batu pertama proyek di IKN pada Kamis (29/2) dan Jumat (1/3) mendatang. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) mengungkapkan bakal ada sejumlah peletakan batu pertama (groundbreaking) proyek di IKN pada Kamis (29/2) dan Jumat (1/3) mendatang.

Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi OIKN Agung Wicaksono mengatakangroundbreakingitu menjadi tahap kelima sejak dilakukan pertama kali pada September 2023 lalu.

Adapun fokus groundbreakingkali ini adalah pembangunan fasilitas perbankan di kawasan inti IKN Nusantara.

Menurutnya, pusat layanan perbankan di kawasan inti pusat pemerintahan dilakukan guna mendukung aktivitas keuangan di IKN.

Agung merinci ada empat bank yang akan melakukan groundbreaking, yakni Bank Mandiri, BRI, BNI, dan Bank Kaltimtara.

Masih di sektor keuangan, pada waktu yang sama juga akan dilakukan penandatangan perjanjian kerja sama antara OJK dan OIKN untuk kelak membangun kantor.

Selain perbankan, groundbreakingjuga akan mencakup pembangunan smart city dan telekomunikasi. Rinciannya, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk akan groundbreaking pembangunan smart officedan TVRI membangun Mini Studio Nusantara.

Lihat Juga :
Airlangga Ungkap Alasan Program Anies-Ganjar Tak Masuk APBN 2025

Tak hanya itu, groundbreaking juga bakal mencakup sektor pelayanan kesehatan, yakni pembangunan kantor pelayanan BPJS Kesehatan.

Dalam waktu yang sama, OIKN juga bakal meluncurkan command center Nusantara.

"IKN akan punya command center,pusat kendali yang akan memonitor IKN. Saat ini command center akan memantau pembangunan di IKN," tutur Agung.

Kendati, Agung belum bisa merinci besaran investasi dalam groundbreakingtahap lima itu. Menurutnya, nilai investasi akan diungkapkan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meresmikan groundbreakingtersebut nanti.

Namun berdasarkan perkiraannya, groundbreakingtahap lima bernilai investasi sekitar Rp50 triliun.

"Nilai total investasi nanti kita lihat sebelum atau setelah acara, sekarang masih dihitung secara detil tapi mendekati Rp50 triliun," kata Agung.

Lebih lanjut, ia juga menyebut adalah salah satu kampus asal Inggris yang bakal menyampaikan minta investasi atau letter of intent(LOI) di IKN.

Namun, Agung belum bisa menyampaikan apa nama kampus asal Inggris yang dimaksud. Katanya, kampus tersebut akan menyusul Stanford University yang bakal pembangunan kampus juga di IKN.

"Spill, besok akan ada universitas dari Inggris yang akan menyampaikan LOI dan akan tanda tangan MoU. Saya tak bisa sampaikan sekarang," ucap Agung.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Hanya dihormati

demo slot playngo
IHSG diprediksi mengalami tekanan minor awal pekan ini. Tekanan bisa dimanfaatkan untuk melakukan akumulasi pembelian.
IHSG diprediksi mengalami tekanan minor awal pekan ini. Tekanan bisa dimanfaatkan untuk melakukan akumulasi pembelian. (CNN Indonesia/Hesti Rika Pratiwi).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) diprediksi tertekan pada perdagangan Senin (26/2).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya menyebut rilis data kinerja emiten sejatinya menjadi salah satu penopang pola gerak IHSG hingga beberapa waktu mendatang.

Ia juga menambahkan IHSG dalam jangka pendek berpotensi terkonsolidasi wajar di tengah fluktuasi nilai tukar yang terlihat mulai membaik. Tapi, dalam jangka pendek, tekanan minor masih berpotensi terjadi.

Ia memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support 7.202 dan resistance 7.303 hari ini.

William pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni ITMG, BBCA, BMRI, JSMR, TLKM, ICBP, AKRA, dan BSDE.

Sementara itu, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan IHSG yang telah menembus ke bawah 7.277 mengisyaratkan peluang untuk menguji area supportterdekat menurut analisis Fibonacci Retracementdi 7.202-7235.

"IHSG mestinya akan rebound dan melanjutkan tren naik sebelumnya apabila tetap berada di atas 7.200," tutur Ivan.

Dia pun memprediksi IHSG bergerak di level support7.200 dan resistance7.403 hari ini.

IHSG ditutup di level 7.295 pada Jumat (23/2). Indeks saham melemah 44,54 poin atau plus 0,61 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp9,66 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 16,26 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 235 saham menguat, 293 terkoreksi, dan 236 lainnya stagnan.

[Gambas:Video CNN]



(del/agt)

Mulai sekarang aku akan menjadi Tuhan

pos4d
Bupati: F1Powerboat membawa dampak ganda bagi Danau Toba
Salah satu peserta F1 Powerboat Danau Toba (ANTARA/HO)
Salah satu tujuan kejuaraan itu adalah destinasi pariwisata di Toba mengalami kenaikan kelas
Medan (ANTARA) - Bupati Toba, Sumatera Utara, Poltak Sitorus memandang pelaksanaan balap perahu cepat internasional F1 Powerboat, 2-3 Maret 2024 membawa dampak ganda bagi kawasan Danau Toba, baik dari sisi pariwisata maupun bagi pelaku UMKM.

"Kami bangga dengan digelarnya F1 Powerboat yang kedua kali di Danau Toba. Ini tentunya juga menjadi ajang promosi yang sangat bagus bagi Danau Toba di dunia. Salah satu tujuan kejuaraan itu adalah destinasi pariwisata di Toba mengalami kenaikan kelas hingga berkelas internasional," katanya di Toba, Sabtu.

Dengan adanya kejuaraan internasional tersebut, kata dia mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan ke daerah itu. Pada tahun 2022 ada kunjungan 1 juta orang, berikutnya tahun 2023 naik 100 persen menjadi 2 juta kunjungan wisatawan saat F1 Powerboat pertama di gelar.

Baca juga: Menparekraf: Danau Toba miliki potensi ekonomi kreatif besar

"Bila seorang wisatawan itu menghabiskan uang nya di Toba sebanyak Rp 500 ribu. Maka, uang yang berputar di Toba sebesar Rp 1 triliun. kali ini selain F1 Powerbiat, juga ada Aquabike Indonesia Championship, Lomba Solu Bolon dan hiburan band seperti Wali, Radja dan Ada Band," katanya.

Sementara Deputi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves), Odo Manuhutu, mengatakan bahwa dampak pelaksanaan F1 Powerboat Danau Toba 2024 adalah untuk pemerintah daerah (pemda), bukan pemerintah pusat.

Baca juga: Kemenko Marves: Dampak F1 Powerboat untuk daerah bukan pusat

"Penyelenggaraan itu akan menarik minat investor. Ketertarikan investor dalam beberapa tahun terakhir meningkat di kawasan Danau Toba, sehingga berdampak positif untuk pembangunan daerah," katanya.

Ia mengatakan, berdasarkan survei Kemenko Marves, pengeluaran wisatawan selama pelaksanaan powerboat tahun lalu berkisar Rp500 ribu. Sedangkan untuk wisatawan kelas atas bisa mengeluarkan uang minimal Rp3 juta untuk berbelanja.

"Selama pelaksanaan powerboat sampai beberapa tahun ke depan, ditargetkan pergerakan uang akan mencapai Rp1,6 triliun," ujar dia.

Baca juga: Sandi: F1H20 Powerboat berdampak pada ekonomi sebesar Rp212 miliar
Baca juga: Angela proyeksikan kunjungan wisnus tembus 1 juta pada F1 Powerboat

Pewarta: Juraidi
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Tahta Tuhan

slot situs gacor hari ini
Kemenperin: Industri makanan-minuman penopang ekonomi Indonesia
Direktur Jenderal Industri Agro Kementerian Perindustrian, Putu Juli Ardika. ANTARA/HO-Humas Kemenperin
Industri mamin (makanan dan minuman) sebagai sektor strategis yang memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia
Jakarta (ANTARA) - Direktur Jenderal Industri Agro Kemenperin Putu Juli Ardika mengatakan bahwa industri makanan dan minuman (mamin) merupakan sektor strategis dalam menopang pertumbuhan perekonomian Indonesia.

“Industri mamin (makanan dan minuman) sebagai sektor strategis yang memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia,” kata Putu dalam keterangan di Jakarta, Sabtu.

Hal tersebut disampaikan Putu pada kegiatan Self Assesment INDI 4.0 dan Launching Program Transformasi Industri 4.0 Sektor Industri Makanan dan Minuman Tahun 2024.

Putu menyebut bahwa pada tahun 2023 industri makanan dan minuman berkontribusi 39,10 persen terhadap pendapatan domestik bruto (PDB) industri nonmigas dan 6,55 persen terhadap PDB nasional.

“Meski sempat mengalami pukulan akibat pandemi COVID-19, sektor industri makanan dan minuman kembali bangkit dengan pertumbuhan 4,47 persen pada tahun 2023 (y-o-y),” ujar Putu.

Putu menuturkan bahwa sektor tersebut juga mencatatkan neraca dagang positif sebesar 25,21 miliar dolar AS dengan nilai ekspor di tahun 2023 mencapai 41,70 miliar dolar AS dan impor sebesar 16,49 miliar dolar AS.

“Investasi sektor industri makanan dan minuman juga terus tumbuh dengan perkembangan realisasi investasi mencapai Rp85,10 triliun pada tahun 2023,” ucap Putu.

Kementerian Perindustrian berupaya meningkatkan kesiapan industri makanan dan minuman agar bertransformasi menuju industri 4.0 sehingga memiliki daya saing melalui penerapan teknologi digital dan inovasi baik produksi, distribusi, dan pemasaran produknya.

Putu mengatakan industri makanan dan minuman terpilih sebagai prioritas karena perannya yang penting bagi pertumbuhan ekonomi nasional dan potensial untuk diakselerasi lebih jauh lagi melalui penerapan industri 4.0.

“Sektor industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor prioritas dalam peta jalan Making Indonesia 4.0,” kata Putu.

Dia menyampaikan salah satu yang dilakukan yakni mendorong industri makanan dan minuman agar bertransformasi ke Indonesia Industry 4.0 Readiness Index (INDI 4.0)

Putu mengatakan melalui INDI 4.0, bisa diketahui tingkat kesiapan industri untuk bertransformasi digital ke arah industri 4.0. Sejak INDI 4.0 diluncurkan, sebanyak 115 perusahaan perusahaan/pabrik di sektor industri makanan dan minuman telah melakukan Self-Assessment INDI 4.0.

“Kami berharap, semakin banyak perusahaan makanan dan minuman yang antusias untuk mengeksplorasi penerapan industri 4.0 dan saling berkolaborasi satu sama lain, sehingga ke depan bisa terbentuk suatu ekosistem yang saling menguatkan dan menguntungkan,” pungkas Putu.


Baca juga: Kemenperin tingkatkan kesiapan industri makanan dan minuman menuju 4.0
Baca juga: Kemenperin: Sawit sumbang 70 persen kinerja ekspor industri makanan
Baca juga: BP Batam sebut realisasi PMA pada industri makanan capai Rp600 miliar

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024

Dewa dunia fantasi yang tidak lengkap

pinjol dana rupiah
Sepeda anak didiskon hingga 30% dengan harga mulai Rp300 ribu aja khusus gelaran Transmart Full Day Sale Sabtu (24/2) dan Minggu (25/2).
Sepeda anak didiskon hingga 30% dengan harga mulai Rp300 ribu aja khusus gelaran Transmart Full Day Sale Sabtu (24/2) dan Minggu (25/2). (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sepeda anak di Transmart Full Day Sale lagi didiskon nih, Bun, khusus periode Full Day Sale yang berlangsung hari ini, Sabtu (24/2).

Beragam jenis sepeda anak didiskon up to 30% dengan harga mulai Rp300 ribuan aja! Murah banget, kan?

Lihat Juga :
Cuma di Transmart, Aneka Produk Fresh Diskon 20% Tiap Hari

Selain sepeda anak, sepeda listrik juga didiskon gede-gedan. Sepeda listrik Exotic E-Bike Fastron dari harga normal Rp4.900.000, diskon jadi Rp3.696.000 per unit, berlaku untuk pembelian di seluruh gerai Transmart di Pulau Jawa. Pembeli hemat Rp1.204.000.

Sementara sepeda listrik Exotic E-Bike Fastron khusus luar Pulau Jawa dari harga normal Rp5.200.000, diskon jadi Rp3.976.000 per unit. Pembeli hemat Rp1.224.000.

Seluruh harga diskon tersebut berlaku buat transaksi pembayaran menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, kartu kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.

Diskon seharian ini berlangsung dari mulai toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Jangan sampai lewatkan kesempatan ini! Segera beli sepeda impian si kecil di Transmart hari ini juga ya.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar kamu bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Menjadi Sun Wukong

seribu mimpi 67
Presiden lanjutkan kunjungan kerja ke Palembang, Sumatera Selatan
Presiden Joko Widodo tiba di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (1/3/2024). ANTARA/HO-BPMI Setpres
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo melanjutkan kunjungan kerja ke Palembang, Sumatera Selatan, Jumat, usai melakukan kegiatan di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

Berdasarkan informasi yang diterima di Jakarta, Jumat, Presiden tiba di Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, Jumat petang.

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden dan rombongan mendarat sekitar pukul 16.05 WIB.

Tampak menyambut kedatangan Presiden di bandara tersebut yakni Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Pj. Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen Yanuar Adil, dan Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo.

Di Kota Palembang, Presiden Jokowi akan menghadiri acara Peresmian Pembukaan Muktamar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) XX Tahun 2024 di Jakabaring Sport City.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan ke Kota Palembang yakni Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudi Saladin, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin.

Baca juga: Presiden Jokowi tinjau Pusat Komando IKN dan Studio Mini TVRI

Baca juga: Dapat arahan Jokowi, Menpan RB kebut skema tunjangan ASN di IKN 






 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024