petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara pembayaran tokopedia lewat kredivo

trik slot 2022 44Jutaan kata 207348Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara pembayaran tokopedia lewat kredivo》

Kripto Terbang Kembali, Polygon Melesat 29 Persen******

Harga kripto berterbangan pada akhir pekan ini, dipimpin oleh polygon yang melesat hingga 29 persen.
Harga kripto berterbangan pada akhir pekan ini, dipimpin oleh polygon yang melesat hingga 29 persen. ( iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga kripto bangkit kembali usai terpuruk dalam beberapa waktu belakangan ini. Penguatan dipimpin oleh polygon(MATIC).

Mengutip coinmarket, harga polygon melesat 29 Persen pada 24 jam terakhir. Kini harga kripto ini dijual US,08 per keping.

Dengan penguatan ini, MATIC sudah menguat 5,88 persen sepekan ini. Penguatan MATIC diikuti dogecoin (DOGE) yang menguat 17 persen ke level US54 Ribu Buruh Nike Terancam Jika 3 Pabrik Cabut dari Banten ke Jateng******

Sekitar 54 ribu buruh pabrik sepatu Nike terancam terkena PHK akibat hengkang 3 pabrik dari Banten ke Jateng.
Sekitar 54 ribu buruh pabrik sepatu Nike terancam terkena PHK akibat hengkang 3 pabrik dari Banten ke Jateng. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Banten, CNN Indonesia--

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Bantenmenyebut tiga perusahaandi Serang, Banten akan merelokasi pabrik ke beberapa daerah di Jawa Tengah tahun depan.

Kepala Disnakertrans Banten Septo Kalnadi merinci perusahaan tersebut yaitu PT Nikomas Gemilang dan PT KMK Global Sport merupakan pabrik produsen sepatu dengan merek dagang NIKE. Sementara, PT PWI alias Parkland World Indonesia memproduksi sepatu dengan brand Adidas.

Septo mengatakan untuk PT Nikomas Gemilang akan memindahkan pabriknya ke Pekalongan. PT KMK Global Sport akan pindah ke Salatiga dan Temanggung. Kemudian PT PWI 1 dan 2 pindah ke Pati.

Pasalnya, ketiga perusahaan itu merupakan industri padat karya. Pihaknya khawatir, relokasi akan memicu gelombang PHK besar di Banten.

"Nikomas saja sekarang 54 ribu (karyawan) di dalam, kalau udah hengkang kita enggak tahu disisakan berapa (pegawai) di sini," kata Septo, Kamis (10/11).

Tak hanya PHK, ia juga khawatir relokasi menimbulkan efek domino efek domino kehidupan masyarakat yang selama ini menggantungkan kehidupan ekonominya ke pabrik itu. 

Pasalnya, relokasi pasti akan membuat banyak usaha penjual makanan tutup hingga jasa kos-kosan terancam gulung tikar. Akibatnya, pertumbuhan ekonomi di provinsi tersebut terancam turun.

"Terus warung tempat dia belanja, kosan-kosannya udah pasti kosong. Ya efek dominonya begitu (berpengaruh ke ekonomi). Ada berapa catering di situ, itu kan nanti sama aja, berhenti kan usaha merekanya," jelasnya.

Ia mengakui ada investasi lain ke wilayah Banten, terutama di Kota Cilegon yang bisa menyerap tenaga kerja. Namun, ia memprediksi itu tidak mampu mengurangi angka pengangguran yang ditimbulkan oleh hengkangnya tiga perusahaan itu, lantaran perusahaan di Kota Baja itu akan beroperasi pada 2025 mendatang.

"Di Cilegon, Chandra Asri, Lotte, itu kan baru beroperasi 2025, Lotte sama Chandra Asri, bukan sekarang. Ya kondisi perekonomian begini, ya kepikiran," jelasnya.

[Gambas:Video CNN]



(yan/agt),08787. Meski demikian, kripto ini melemah 26,15 persen sepekan ini. 

Untuk cardano, harga menguat 9,72 persen ke level USLuhut Optimistis Kontribusi Ekonomi G20 Pulihkan Luka Bali******

Luhut menyebut selama pandemi covid-19 Bali sangat menderita karena sepi kunjungan wisatawan.
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan berharap perekonomian di Bali bangkit dengan gelaran KTT G20. (: ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan meyakini Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 akan memberikan banyak manfaat bagi Indonesia, khususnya di Bali.

Menurut Luhut penyelenggaraan G20 akan memberikan kontribusi mencapai $US533 juta atau sekitar Rp7,5 triliun terhadap Produk Domestik Bruto Indonesia pada tahun 2022.

Lihat Juga :
Jokowi Akan Bertemu Biden di KTT G20, Bahas Isu yang Digodok 1,5 Tahun

Apalagi, Bali jadi salah satu wilayah Indonesia yang paling terdampak pandemi. Oleh karena itu, ia berahrap G20 dapat mengobati luka yang mendalam itu.

"Kita tahu, selama pandemi kemarin Bali sangat menderita, sekarang kita berharap ini dapat mengobati luka yang mendalam selama dua tahun," jelas Luhut.

Ia menambahkan konsumsi domestik yang didorong rangkaian G20 ini juga diperkirakan naik sampai Rp1,7 triliun. Selain itu, G20 juga membangkitkan serapan tenaga kerja lebih dari 33 ribu orang, terutama pada sektor transportasi, akomodasi, MICE (meetings, incentives, conventions, and exhibitions), dan UMKM.

(dmi/ain)

[Gambas:Video CNN]
,3599 per keping. Namun, sepekan ini, cardano masih melemah 10,44 persen. 

Sementara itu untuk BNB, dalam 24 jam terakhir menguat 8,01 persen. Sama dengan kripto lain, penguatan tersebut belum mampu menutupi pelemahan yang terjadi selama sepekan in.

Sepekan ini, BNB masih melemah 12,67 persen. Untuk ethereum, sehari ini menguat 9,90 persen. Sementara untuk sepekan ini, harga ethereum masih melemah 18,86 persen.

[Gambas:Video CNN]

Yang terakhir, bitcoin yang harganya menguat 6,17 persen. Namun sepekan ini, bitcoin masih melemah 15,53 persen. 

Saat ini, kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

Lihat Juga :
Buruh Tolak Keras Putusan Menaker soal UMP 2023 Pakai PP 36/2021
(agt/dzu)

Jeff Bezos Sumbang Rp1,5 T Lewat Dolly Parton******

Pendiri Amazon menyumbangkan Rp1,5 triliun kepada penyanyi dan tokoh filantropi Dolly Parton.
Pendiri Amazon menyumbangkan Rp1,5 triliun kepada penyanyi dan tokoh filantropi Dolly Parton. (REUTERS/Clodagh Kilcoyne).
Jakarta, CNN Indonesia--

Orang terkaya keempat di dunia, Jeff Bezos, menyumbangkan harta senilai US0 juta atau setara Rp1,5 triliun (dengan kurs Rp15.473 per dolar AS) kepada penyanyi dan tokoh filantropi Dolly Parton.

Pendiri situs belanja online Amazon itu memberikan keleluasaan bagi Parton untuk memberikan uang tersebut kepada kelompok amal mana saja.

Bezos baru-baru ini membagikan berita dan video pendek melalui akun Twitter pribadinya @JeffBezos tentang sebuah acara di mana dia dan rekannya, Lauren Sanchez, memberikan penghargaan Bezos Courage and Civility 2022 kepada Parton.

Melansir CNN, Parton juga dikenal sebagai tokoh filantropi asal negeri Paman Sam. Selama pandemi, Parton telah menyumbangkan US juta atau senilai Rp1,5 miliar untuk upaya penelitian vaksin covid-19 dari Vanderbilt University Medical Center. Sebagian dana itu juga digunakan untuk mendanai vaksin covid-19 Moderna.

Dalam sebuah wawancara dengan salah satu media berita beberapa waktu lalu, Parton mengaku bahwa ia merasa sangat bangga dan 'terhormat'.

"Saya merasa sangat bangga telah menjadi bagian dari bibit uang kecil yang diharapkan akan tumbuh menjadi sesuatu yang besar dan membantu menyembuhkan dunia ini," kata Parton.

Lihat Juga :
Elon Musk Dipastikan Batal ke Bali Hadiri G20

"Saya seorang gadis yang sangat bangga hari ini mengetahui bahwa saya ada hubungannya dengan sesuatu yang akan membantu kita melalui pandemi yang gila ini," imbuhnya.

Pada 1988 silam, Parton mendirikan Dollywood Foundation dan The Imagination Library yang merupakan sebuah program yang membantu anak-anak di seluruh dunia mengakses buku.

Di antara upaya filantropinya di negara bagian asalnya di Tennessee, Parton juga menginisiasi Beasiswa Dolly Parton, yang memberikan ribu atau sekitar Rp232 juta kepada penerima untuk pendidikan perguruan tinggi.

Sementara itu, pada 2021 lalu, Bezos juga menghadiahkan masing-masing Rp1,5 triliun kepada kontributor CNN Van Jones dan koki José Andrés.

Bezos, pendiri dan mantan kepala Amazon.com, mengatakan pada konferensi pers pada saat itu bahwa hibah tersebut tidak terikat. "Mereka bisa memberikan semuanya untuk amal mereka sendiri. Atau mereka dapat berbagi kekayaan. Terserah mereka," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(khr/bir)

Respons Batik soal Kaesang Terbang ke Surabaya, Koper Sampai Kualanamu******

Batik Air mengakui ada kesalahan pengiriman bagasi milik putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep. Mereka minta maaf atas kesalahan itu.
Batik Air mengakui ada kesalahan pengiriman bagasi milik putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep. Mereka minta maaf atas kesalahan itu. (CNN Indonesia/ Tunggul).
Jakarta, CNN Indonesia--

Manajemen Batik Airbuka suara soal curhat yang disampaikan oleh putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep soal perjalanannya dari Singapura ke Surabaya namun koper malah 'selamat' sampai di Bandara Kualanamu.

Melalui Corporate Communications Strategic of Batik Air Danang Mandala Prihantoro, maskapai itu menjelaskan permasalahan terjadi pada  Minggu, (13/11) kemarin. Mereka mengakui kesalahan tersebut.

Batik kata Danang karena itu meminta maaf kepada Kaesang atas masalah itu. 

Ia mengatakan koper Kaesang sudah dikirim kembali ke alamatnya dan sudah diterima pada Senin pukul 02.30 WIB. Danang menambahkan pihaknya tengah menginvestigasi kejadian tersebut.

"Hasil penyelidikan berupa rekomendasi atau referensi yang diperoleh akan dipergunakan (implementasikan) dalam rangka untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada tamu," katanya.

Kaeang mengalami kejadian lucu saat terbang ke Surabaya dengan menggunakan maskapai Batik Air. Cerita lucu ia sampaikan lewat unggahan di akun twitternya. Dalam unggahan itu, ia mengatakan terbang ke Surabaya dengan menggunakan Batik Air.

Tapi anehnya, koper bawaannya justru dikirim ke Bandara Kualanamu, Sumatera Utara.

"Horeeee naik Batik Air ke Surabaya tapi koperku selamat sampe bandara Kualanamu. Terima kasih Batik Air 🙏🏽🙏🏽🙏🏽," kata Kaesang seperti dikutip dari akun twiternya.

[Gambas:Twitter]

"Mungkin emang aku sama koperku udah gak sejalan," katanya.

Kelakar Kaesang di Twitter berlanjut saat netizen bertanya mengenai keberadaan kopernya apakah sudah kembali ke tangannya atau belum. Ia menyebutkan ini menjadi alasan ia tak perlu mandi malam karena harus menunggu koper di Bandara.

"Belum terima sampai sekarang. Positifnya ya gak perlu mandi malam. Positifnya lagi, koper saya bisa jalan-jalan gratis. Terima kasih Batik Air," jelasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)




bab terbaru:slot gacor malam hari

Perbarui waktu:2024-07-02

Daftar bab terbaru
usaklub
daftar bandar slot terbesar dan terpercaya
pinjaman online langsung cair ojk
surgawin
situs slot wd
bo gacor
tafsir mimpi 2d info togel
cair188 slot
cara dapat duit 100 juta
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot deposit qris dana
Bab 2 win77 slot gacor
Bab 3 gacor slot 123
Bab 4 slot termudah menang
Bab 5 nama nama pinjaman online
Bab 6 situs terpercaya idn poker
Bab 7 voucher cashback kredit pintar
Bab 8 link slot new member 100 to kecil
Bab 9 situs yang paling gacor
Bab 10 domino99
Bab 11 pinjaman online tenor 3 bulan
Bab 12 spadegaming 888
Bab 13 bo slot terbaru
Bab 14 slot maxwin member baru
Bab 15 situs slot 388
Bab 16 california slot
Bab 17 kredit hp tanpa dp aplikasi
Bab 18 situs slot bonus
Bab 19 pinjol cepat acc
Bab 20 nyonya4d login
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8642bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Rencana Strategi Bumi Wisatawan

joker123 airbet88
Sekitar 54 ribu buruh pabrik sepatu Nike terancam terkena PHK akibat hengkang 3 pabrik dari Banten ke Jateng.
Sekitar 54 ribu buruh pabrik sepatu Nike terancam terkena PHK akibat hengkang 3 pabrik dari Banten ke Jateng. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Banten, CNN Indonesia--

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Bantenmenyebut tiga perusahaandi Serang, Banten akan merelokasi pabrik ke beberapa daerah di Jawa Tengah tahun depan.

Kepala Disnakertrans Banten Septo Kalnadi merinci perusahaan tersebut yaitu PT Nikomas Gemilang dan PT KMK Global Sport merupakan pabrik produsen sepatu dengan merek dagang NIKE. Sementara, PT PWI alias Parkland World Indonesia memproduksi sepatu dengan brand Adidas.

Septo mengatakan untuk PT Nikomas Gemilang akan memindahkan pabriknya ke Pekalongan. PT KMK Global Sport akan pindah ke Salatiga dan Temanggung. Kemudian PT PWI 1 dan 2 pindah ke Pati.

Pasalnya, ketiga perusahaan itu merupakan industri padat karya. Pihaknya khawatir, relokasi akan memicu gelombang PHK besar di Banten.

"Nikomas saja sekarang 54 ribu (karyawan) di dalam, kalau udah hengkang kita enggak tahu disisakan berapa (pegawai) di sini," kata Septo, Kamis (10/11).

Tak hanya PHK, ia juga khawatir relokasi menimbulkan efek domino efek domino kehidupan masyarakat yang selama ini menggantungkan kehidupan ekonominya ke pabrik itu. 

Pasalnya, relokasi pasti akan membuat banyak usaha penjual makanan tutup hingga jasa kos-kosan terancam gulung tikar. Akibatnya, pertumbuhan ekonomi di provinsi tersebut terancam turun.

"Terus warung tempat dia belanja, kosan-kosannya udah pasti kosong. Ya efek dominonya begitu (berpengaruh ke ekonomi). Ada berapa catering di situ, itu kan nanti sama aja, berhenti kan usaha merekanya," jelasnya.

Ia mengakui ada investasi lain ke wilayah Banten, terutama di Kota Cilegon yang bisa menyerap tenaga kerja. Namun, ia memprediksi itu tidak mampu mengurangi angka pengangguran yang ditimbulkan oleh hengkangnya tiga perusahaan itu, lantaran perusahaan di Kota Baja itu akan beroperasi pada 2025 mendatang.

"Di Cilegon, Chandra Asri, Lotte, itu kan baru beroperasi 2025, Lotte sama Chandra Asri, bukan sekarang. Ya kondisi perekonomian begini, ya kepikiran," jelasnya.

[Gambas:Video CNN]



(yan/agt)

Pemburu monster Jepang

pinjol 5 juta langsung cair
Harga rokok di sejumlah toko ritel mulai naik sejak pemerintah mengumumkan kenaikan cukai hasil tembakau (CHT) atau cukai rokok tahun depan pada pekan ini.
Harga rokok di sejumlah toko ritel mulai naik sejak pemerintah mengumumkan kenaikan cukai hasil tembakau (CHT) atau cukai rokok tahun depan pada pekan ini. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)..
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga rokok di sejumlah toko ritelmulai naik sejak pemerintah mengumumkan kenaikan cukai hasil tembakau (CHT) atau cukai rokok tahun depan pada pekan ini. Padahal, kenaikan rata-rata 10 persen itu baru berlaku mulai Januari 2023.

Kenaikan harga rokok terjadi di Indomaret, Alfamart maupun toko-toko yang ada di kawasan Jakarta dan Depok.

CRM Executive Director PT Indomarco Prismatama Gondo Sudjoni NH membenarkan ada kenaikan harga rokok di gerai Indomaret. Hal tersebut karena ada kenaikan harga dari perusahaan rokok.

Sementara itu, pengusaha rokok melalui Ketua Gabungan Produsen Rokok Putih Indonesia (Gaprindo) Benny Wahyudi menegaskan belum ada kenaikan harga dari perusahaan ke toko ritel.

"Saya kira saat ini harga rokok masih belum berubah, mengikuti cukai lama," jelasnya.

Menurutnya, jika saat ini ada kenaikan harga rokok, murni keputusan toko ritel sendiri. Ia melihat ini sebagai salah satu strategi toko ritel agar kenaikan dilakukan secara bertahap dan tidak terkerek langsung tinggi tahun depan.

Lihat Juga :
Rincian Daftar Kenaikan Harga Rokok di Indomaret dan Alfamart

"Kalaupun ada kenaikan itu didasarkan pertimbangan atau kebijakan masing-masing perusahaan saja, sekaligus mengantisipasi kenaikan tahun depan agar tidak terlampau tinggi," tegasnya.

Pantauan CNNIndonesia.com, Rabu (9/11), kenaikan harga rokok seperti Sampoerna Mild hingga Gudang Garam Filter terjadi di Indomaret kawasan Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Kenaikan mulai berlaku sejak Senin (7/11) lalu.

"Dari 7 (November). Tapi beda-beda sih, kadang di Indomaret sini sama Indomaret di mana (tempat lain) beda (harga). Baru tiga ini yang naik," kata Alpiani kasir Indomaret di kawasan Lenteng, Jakarta Selatan.

Alpiani mengatakan ada tiga produk yang naik harganya sejak Senin kemarin. Sampoerna Mild naik dari Rp28.500 per bungkus menjadi Rp29.500 per bungkus.

Rokok Gudang Garam Filter naik dari Rp22.500 menjadi Rp23.200 per bungkus. Ada juga rokok Juara yang kini dibanderol Rp14.200 dari sebelumnya Rp13.500 per bungkus.

Sementara itu, di Alfamart kawasan Lenteng Agung harga rokok juga naik sejak Selasa (8/11).

"Sampoerna Mild Rp29.500, sudah naik. Kayaknya dari kemarin (Selasa, 8 November) pas saya masuk," ujar Caca selaku kasir di Alfamart tersebut.

Untuk Gudang Garam filter naik jadi Rp23.100 per bungkus dari sebelumnya Rp22.500 per bungkus. Djarum Super juga naik dari Rp22 ribu menjadi Rp22.200 per bungkus.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Sebut Jumlah Investor Kripto Lebih Tinggi Dibanding Saham

Rokok lainnya adalah Marlboro Ice Burst naik dari Rp36.500 menjadi Rp38.800, Camel Purple Isi 12 menjadi Rp16.800 per bungkus dari Rp15 ribu, dan Sampoerna Kretek naik Rp900 menjadi Rp14.900.

Selain Indomaret dan Alfamart, kenaikan harga rokok juga terjadi di toko-toko kelontong di Jakarta dan Depok.

Titin selaku pemilik warung di Depok mengaku rata-rata harga rokok sudah naik Rp1.000 sejak Senin (7/11).

"Paling Gudang Garam, dari Sampoerna naik semua, dari Djarum juga naik. Itu saja sih, gak ada yang lain," katanya.

"Sampoerna Mild Rp28 ribu per bungkus, naik semua rata-rata Rp1.000. Sebelumnya Rp27 ribu," sambung Titin.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

[Gambas:Video CNN]

pengamat dunia

goncengqq
Pemerintah yakin pertemuan Sherpa G20 keempat yang berlangsung pada 11-14 November di Bali menghasilkan dokumen pemulihan ekonomi dan kesehatan pascacovid.
Pemerintah yakin pertemuan Sherpa G20 keempat yang berlangsung pada 11-14 November di Bali menghasilkan dokumen pemulihan ekonomi dan kesehatan pascacovid. (istockphoto/Bet_Noire).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah yakin pertemuan Sherpa G20keempat yang berlangsung pada 11-14 November di Jimbaran, Baliakan menghasilkan kesepakatan leader's declaration(deklarasi pimpinan).

Adapun pertemuan ini sekaligus menjadi yang terakhir sebelum Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) dalam Presidensi G20 Indonesia dilaksanakan pada 15-16 November 2022. Leader's declarationmerupakan komitmen dari para pemimpin G20 terhadap upaya bersama dalam pemulihan ekonomi dan kesehatan pasca pandemi Covid-19.

"Teman-teman sherpa semua negara sepakat mengupayakan menghasilkan output document atau yang sering kita sebut leader's declarationterutama untuk KTT G20 Indonesia 2022. Itu tujuan utamanya. Masih berproses, masih berjuang," ujar Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso melalui keterangan resmi, Senin (14/11).

"Kalau melihat perkembangan yang ada sampai siang ini kita optimis bisa menghasilkan satu output documentdi mana Indonesia menjadi presidensi tahun 2022. Masih ada beberapa waktu ke depan menjelang KTT. Mudah-mudahan sesuai harapan kita," jelasnya.

Setidaknya ada dua hal penting yang perlu diketahui dari pembahasan sherpa keempat ini. Pertama, semua perwakilan sherpa hadir secara fisik di Indonesia.

Kedua, semua sherpa memiliki komitmen kuat di tengah dinamika dan perbedaan untuk menghasilkan kesepakatan bersama.

Lebih lanjut ia mengatakan Presidensi G20 Indonesia 2022 sejak awal akan berbeda dari pertemuan-pertemuan G20 sebelumnya.

"Perbedaan yang paling nyata adalah di dalam semua pembahasan kita ingin forum G20 sebagai premiere forum ekonomi dan keuangan betul-betul menghasilkan dokumen yang menghasilkan manfaat nyata baik itu untuk kepentingan nasional kita maupun untuk solusi dinamika tantangan ke depan," katanya.

Oleh karena itulah, lanjut Susiwijono, sejak awal hasil pertemuan dan pembahasan sherpa juga akan menghasilkan lampiran (annex) yang disebut concrete deliverables.

[Gambas:Video CNN]

"Concrete deliverablesitu nanti akan ada namanya mungkin akan teknis ya ada basket 1, basket 2. Basket 1 itu proyek yang sifatnya multilateral, ada yang sifatnya bilateral," jelasnya.

Hasil pembahasan selanjutnya akan menjadi lampiran dari deklarasi pimpinan. Di dalamnya terdapat kurang lebih 226 proyek maupun inisiatif. Dari jumlah tersebut ada 115 yang terkait dengan prioritas isu Presidensi Indonesia 2022.

"Arsitektur kesehatan global, transformasi ekonomi berbasis digital, yang ketiga transisi energi plus isu ketahanan pangan. Itu yang kita desain menjadi proyek inisiatif yang konkret terutama untuk membantu, solusi menyelesaikan berbagai krisis dunia seperti pangan, energi, dan finance," jelasnya.

Sherpa Track Presidensi G20 Indonesia sendiri meliputi 12 Working Groups (WG) dan 10 Engagement Groups (EG). Selain itu, peran vital Sherpa Track juga untuk mengadakan berbagai kegiatan lainnya seperti culture and creative economy, Research and Innovation Ministers' Meeting, Side Event, dan Joint Ministerial Meeting yang merupakan bentuk kerja sama antar Kementerian dan Lembaga.

Lihat Juga :
REkOMENDASI SAHAMDaftar Pilihan Saham Pekan Ini, Tambang Berkilau Akibat Kenaikan Emas
(ldy/agt)

[Gambas:Video CNN]

Mata Dharma Tertinggi

kapaljudi777
DAMRI akan mengoperasikan 24 bus listrik untuk menunjang mobilisasi para peserta dan delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.
DAMRI akan mengoperasikan 24 bus listrik untuk menunjang mobilisasi para peserta dan delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. ( IStockphoto/Vector).
Jakarta, CNN Indonesia--

DAMRI akan mengoperasikan 24 bus listrikuntuk menunjang mobilisasi para peserta dan delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Corporate Secretary DAMRI Akhmad Zulfikri menyebut pihaknya telah melakukan sejumlah persiapan dalam pengoperasian bus listrik untuk mendukung acara yang berlangsung pada 15-16 November 2022 di Bali itu.

Persiapan tersebut di antaranya melakukan pelatihan untuk para pengemudi, seperti memastikan standar minimum pelayanan dalam keamanan dan kesiapan selama berkendara.

"Kami optimis bus listrik dapat beroperasi secara prima, dengan persiapan yang matang dan pengecekan secara berkala, semoga pengoperasian armada ini mampu menunjang kelancaran agenda KTT G20," ungkap Akhbar melalui keterangan resmi, Kamis (10/11).

Rute yang akan dilalui oleh bus listrik yang akan dioperasikan DAMRI di Nusa Dua tersebut dibagi menjadi tiga. Berikut di antaranya:

- Rute ND 1, bus akan melewati Lapangan Lagoon - Sofitel Hotel & Resort - BNDCC - Bali Collection - Hotel St. Regis - Mulia Resort - Hotel Hilton - The Apurva Kempinski - Samabe Bali Suites & Villas.

- Rute ND 2, bus akan melewati Nusa Dua Beach Hotel - The Westin Hotel - Hotel The Laguna - Hotel Melia Bali - Bali Collection - Hotel Grand Hyatt - Ayodya Resort Bali - Hotel Merusaka - The Apurva Kempinski.

- Rute ND 3, bus akan melewati Bali Collection - The Mulia Resort - The Apurva Kempinski - Hotel Ritz Carlton.

[Gambas:Video CNN]



(tim/agt)

[Gambas:Video CNN]

Keberuntungan membakar langit

situs judi slot online terpercaya 2022 mudah menang

jalan dewa permainan

buku mimpi 2d 98