petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

idcjoker

fantasyslot 597Jutaan kata 10005Orang-orang telah membaca serialisasi

《idcjoker》

Jaksa Agung usul pensiunan TNI dapat bantuan usai kasus ASABRI rampung******

Jaksa Agung usul pensiunan TNI dapat bantuan usai kasus ASABRI rampung
Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin menerima kunjungan silaturahmi Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subianto di Kejaksaan Agung, Jakarta, Senin (15/1/2024). (ANTARA/HO-Puspenkum Kejagung)
Jakarta (ANTARA) - Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin menyarankan personel TNI yang telah pensiun atau gugur dalam tugas bisa mendapatkan bantuan setelah penanganan perkara PT Asabri rampung. "Setelah penanganan perkara Asabri selesai agar diberikan kontribusi kepada TNI, terutama para pensiunan dan rekan-rekan TNI yang gugur dalam tugas untuk bisa mendapatkan bantuan," kata Burhanuddin dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin. Hal ini disampaikan Burhanuddin saat menerima kunjungan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto di Jakarta, Senin, dalam rangka penguatan kelembagaan, terutama dalam penegakan hukum.

Burhanuddin membuka diri untuk menjadi yang terdepan dalam melakukan pendampingan melalui Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara terkait perkara aset-aset TNI yang dilakukan gugatan oleh masyarakat dan pengembang, termasuk kasus Asabri. Mengenai wacana bantuan itu, Burhanuddin menyebutkan institusinya siap membantu dalam memfasilitasi TNI dan Kementerian BUMN. "Kejaksaan akan siap membantu untuk memfasilitasi hal tersebut bersama dengan Kementerian BUMN," ujarnya.

Baca juga: Kejagung pelajari vonis 2 tahun 9 bulan Edward Seky terkait Asabri Dalam pertemuan dengan Panglima TNI terkait penguatan kelembagaan, terutama dalam penegakan hukum oleh kedua lembaga, Burhanuddin juga menyampaikan peran kolaborasi penyidik kejaksaan dan militer. Kejaksaan Agung telah memiliki Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Militer (Jampidmil) yang sudah dua tahun berdiri. Keberadaan Jampidmil menunjukkan pentingnya penanganan perkara dengan kolaborasi dan sinergi antarpenegak hukum, mulai dari penyidikan sampai tahap upaya hukum dengan proses penanganan koneksitas.

Hal itu sebagaimana perkara yang sudah berhasil ditangani secara bersama-sama, yaitu perkara pengadaan Satelit Orbit 123° Kementerian Pertahanan dan perkara TWP AD (Tabungan Wajib Perumahan Angkatan Darat) tahun 2013 sampai 2020 yang perkaranya sedang bergulir dalam tingkat upaya hukum. "Keberhasilan pengungkapan perkara tersebut tidak lepas dari kerja sama atau kolaborasi yang baik antara kedua lembaga,” ujarnya.

Baca juga: PT ASABRI catatkan perbaikan kinerja keuangan 2022 Burhanuddin juga menyampaikan jajaran Jampidmil tidak saja ada di Kejaksaan Agung, tetapi juga di kejaksaan tinggi yang dijabat oleh asisten pidana militer (Aspidmil) dan diisi oleh unsur dari TNI. Bahkan, pada pembukaan Musyawarah Nasional Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja) tanggal 8 Januari 2024, seluruh jajaran pidana militer, baik di pusat maupun daerah, telah diberikan keanggotaan kehormatan Persaja oleh Ketua Umum Amir Yanto yang didampingi Pelindung Organisasi Persaja S.T. Burhanuddin. "Keanggotaan tersebut dinobatkan karena mereka sudah menjadi bagian dari warga Adhyaksa," ujarnya.

Baca juga: Terdakwa korupsi Asabri Benny Tjokrosaputro divonis nihil Di sisi lain, Burhanuddin juga menyampaikan hal terkait kejahatan-kejahatan yang melibatkan penyidik dari TNI, seperti kejahatan kemaritiman, pelanggaran wilayah udara, dan kejahatan-kejahatan yang menggunakan teknologi informasi dirasa semakin kompleks dan modern. "Ke depannya tentu akan dilakukan pendidikan pelatihan bersama dalam rangka penguatan sumber daya manusia dan membangun mindsetserta sinergi antarpenegak hukum," ujarnya. Sementara itu, dalam kunjungan perdananya, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto mengucapkan ucapan terima kasih atas sambutan hangat dari Jaksa Agung Burhanuddin beserta jajarannya. Panglima TNI menyampaikan dalam penegakan hukum, TNI tidak bisa lepas dengan kejaksaan yang memiliki kewenangan mutlak dalam penuntutan terhadap semua tindak pidana perkara, termasuk wilayah udara dan wilayah laut yang hampir 70 persen jumlahnya, termasuk juga dalam hal penanganan perkara koneksitas.

Baca juga: Hakim kembali tak setuju hukuman mati untuk terdakwa korupsi Asabri

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024

KemenKopUKM mulai bentuk ekosistem pemberian KUR tanpa agunan******

KemenKopUKM mulai bentuk ekosistem pemberian KUR tanpa agunan
Deputi Bidang Usaha Mikro KemenKopUKM Yulius saat konferensi pers di Kantor KemenKopUKM, Jakarta, Jumat (18/1/2024). ANTARA/Kuntum Riswan/aa.
Maka, langkah pemerintah dalam meningkatkan penyaluran KUR tanpa agunan tambahan untuk membantu pertumbuhan usaha UMKM, salah satunya dengan pemanfaatan credit scoring
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) memulai pembentukan ekosistem credit scoring yang memungkinkan debitur dapat mengakses Kredit Usaha Rakyat (KUR) tanpa mempunyai agunan.

“Kita set up dari bulan Januari mengumpulkan data, Februari-April kita membangun modelnya pakai machine learning, Aritificial Intelligence. Setelah itu kita membuat score-nya. Setelah itu kita membangun API (Antarmuka Pemograman Aplikasi), itu sekitar bulan 6 bulan 7 bisa digunakan untuk pilot project,” kata Deputi Bidang Usaha Mikro KemenKopUKM Yulius saat konferensi pers di Kantor KemenKopUKM, Jakarta, Jumat.

Deputi Yulius menjelaskan credit scoring merupakan sistem penilaian terhadap kemampuan seseorang dalam membayar kewajiban pinjamannya yang dilakukan oleh Lembaga Penilaian Kredit. Hingga saat ini credit scoring hanya menggunakan data konvensional, seperti data identitas, data biro kredit dan data perbankan.

Skema tersebut mewajibkan calon debitur untuk mempunyai agunan sebagai jaminan. Sementara, pelaku usaha mikro dan kecil kerap kali tidak mempunyai agunan. Sehingga, pelaku usaha mikro dan kecil kesulitan mengakses pembiayaan.

Oleh karena itu, sesuai arahan Presiden Joko Widodl dalam Pembukaan Rapat Nasional HIPMI ke-18 pada tanggal 31 Agustus 2023, kepada lementerian terkait, BI, OJK dan perbankan agar dapat meningkatkan pembiayaan UMKM tanpa agunan dengan menggunakan sistem credit scoring.

“Maka, langkah pemerintah dalam meningkatkan penyaluran KUR tanpa agunan tambahan untuk membantu pertumbuhan usaha UMKM, salah satunya dengan pemanfaatan credit scoring,” ucapnya.

Melalui penerapan credit scoring, sambung Yulius, nantinya penilaian kelayakan kredit dalam pemberian KUR menggunakan sumber data diluar data konvensional atau data alternatif. Data tersebut diantaranya jaminan sosial (BPJS), data penggunaan listrik, data transaksi e-commerce, data media sosial, data perpajakan dan data lain tersedia dari Sistem Satu Pintu (SSO).

Lebih lanjut Yulius menuturkan bahwa saat ini sudah terdapat 20 fintech yang telah menggunakan skema credit scoring. Nantinya, pasca uji coba yang akan dimulai pada Juli mendatang, penggunaan credit scoring akan diperluas kepada perbankan, koperasi dan lembaga keuangan non bank. Plafon KUR pun rencananya akan ditingkatkan dari Rp100 juta menjadi Rp500 juta jika credit scoring telah diberlakukan.

“Program credit scoring ini dijalankan tahun 2024 dengan tujuan meningkatkan persetujuan penilaian kredit untuk masyarakat dan meningkatkan pencapaian target penyaluran KUR,” tutur dia.

Baca juga: UMKM perlu "go digital" untuk dapat skor kredit yang akurat
Baca juga: Indef: "Innovative credit scoring" penting tingkatkan akses kredit

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024

Badan Geologi perluas jarak rekomendasi Gunung Lewotobi Laki******

Badan Geologi perluas jarak rekomendasi Gunung Lewotobi Laki-laki
Penampakan Gunung Lewotobi Laki-laki, Flores Timur, NTT, Rabu (17/1/2024). ANTARA/HO-PVMBG/am.
Jakarta (ANTARA) - Badan Geologi memperluas jarak rekomendasi Gunung Lewotobi Laki-laki yang terletak di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, untuk menghindari ancaman bahaya letusan berupa abu vulkanik dan lava pijar.  "Masyarakat tidak melakukan aktivitas apapun dalam radius 5 kilometer dari pusat erupsi serta sektoral 6 kilometer pada arah utara hingga timur laut," kata Pelaksana Tugas Badan Geologi Muhammad Wafid dalam keterangan di Jakarta, Rabu. Sebelumnya, Badan Geologi merekomendasikan masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas dalam radius 4 kilometer dari pusat erupsi dan sektoral 5 kilometer ke arah barat laut hingga utara dan timur laut. Wafid meminta masyarakat agar tenang dan mengikuti arahan pemerintah daerah serta tidak mempercayai isu-isu tidak jelas sumbernya. Pada 16 Januari 2024, pukul 20.58 WITA, Gunung Lewotobi Laki-laki kembali meletus melontarkan abu vulkanik setinggi 600 meter di atas puncak. Kolom abu itu berwarna putih hingga kelabu tebal condong ke arah utara dan timur laut. Letusan itu disertai dengan guguran lava pijar ke arah barat daya hingga barat sejauh 2 kilometer dari pusat erupsi. Gunung Lewotobi yang memiliki ketinggian 1.584 meter di atas permukaan laut tersebut adalah gunung berapi kembar yang terletak di bagian tenggara Pulau Flores. Gunung api aktif tersebut terdiri dari dua puncak, yaitu Gunung Lewotobi Laki-laki dan Gunung Lewotobi Perempuan. Badan Geologi melalui Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) memantau secara visual dan instrumental Gunung dari pos pengamatan yang berlokasi di Desa Pululera, Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur.

Baca juga: PVMBG minta warga tidak beraktivitas radius lima km dari pusat erupsi

Baca juga: Gunung Lewotobi Laki-laki lontarkan lava pijar sejauh dua kilometer

Baca juga: PVMBG: Tetap waspada aktivitas vulkanik Gunung Lewotobi masih tinggi
 

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:maxwin slot hari ini

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
macauklub
situsbola
raja29 slot
game judi slot
link slot paling gacor
jam slot gacor
rtp bmw4d
link situs slot dijamin paling gacor 2023
rtp roma77
Daftar isi semua bab
Bab 1 gacor 305 slot
Bab 2 heroslot77
Bab 3 situs slot yang dapat bonus new member
Bab 4 pinjaman online bank aman
Bab 5 situs slot jp hari ini
Bab 6 bola168
Bab 7 erek2 57
Bab 8 buku mimpi melahirkan
Bab 9 game paling gacor hari ini
Bab 10 jackpot388
Bab 11 slot gacor via qris
Bab 12 situs judi game slot terbaik
Bab 13 pinjaman online tenor panjang tanpa slip gaji
Bab 14 totomacaupools
Bab 15 paito raja sgp
Bab 16 laris138
Bab 17 jayaqq
Bab 18 situs slot gacor sekarang
Bab 19 slot mudah maxwin
Bab 20 dangdut4d slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9215bab
takutBacaan TerkaitMore+

Fenghuang

link server luar di jamin maxwin
Sekjen PBB tidak ingin Lebanon menjadi seperti Gaza
Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres. (ANTARA/Anadolu)
Washington (ANTARA) - Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres pada Senin (15/1) menyuarakan keprihatinan atas ketegangan yang sedang berlangsung antara Israel dan Lebanon, serta mengatakan bahwa konflik lain seperti Gaza tidak boleh terjadi di Lebanon.

"Kami tidak ingin Lebanon menjadi seperti Gaza. Dan kami tidak bisa membiarkan apa yang terjadi di Gaza berlanjut," kata Guterres dalam sebuah konferensi pers di markas besar PBB.

Sekjen PBB tersebut mengatakan sebanyak puluhan ribu orang di Israel utara dan Lebanon selatan telah mengungsi akibat pertempuran tersebut sekaligus akses kemanusiaan di Lebanon terus terhambat.

"Berhenti bermain api di Garis Biru (Blue Line), kurangi eskalasi, dan akhiri permusuhan sesuai dengan Resolusi Dewan Keamanan 1701," katanya.

Ketegangan meningkat di sepanjang perbatasan Lebanon dengan Israel sejak tentara negara Zionis itu melancarkan serangan militer mematikan di Jalur Gaza menyusul serangan Hamas pada 7 Oktober.

Baku tembak lintas batas baru-baru ini terjadi antara HIzbullah dan pasukan Israel, yang merupakan bentrokan paling mematikan sejak kedua pihak terlibat perang skala penuh pada 2006.

Sekjen PBB tersebut juga mengulangi seruannya untuk gencatan senjata di Gaza.

"Serangan gencar pasukan Israel di Gaza selama 100 hari ini telah menyebabkan kehancuran besar-besaran dan pembunuhan warga sipil pada tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya selama saya menjabat sebagai Sekretaris Jenderal," katanya.

Dengan menekankan bahwa sebagian besar dari mereka yang tewas adalah perempuan dan anak-anak, Guterres mengatakan bahwa tidak ada alasan yang bisa membenarkan hukuman kolektif terhadap rakyat Palestina.

Guterres juga menguraikan dasar-dasar tertentu untuk operasi kemanusiaan yang efektif di Gaza.

Guterres mengatakan bahwa PBB dan mitra-mitranya tidak dapat memberikan bantuan secara efektif ketika Gaza berada di bawah pemboman besar-besaran dan tak henti-hentinya oleh Israel.

Dia juga mencatat bahwa operasi bantuan menghadapi "rintangan besar" di perbatasan Gaza dan hambatan besar dalam distribusi di Gaza.

"Ini termasuk penolakan berulang kali terhadap akses ke wilayah utara (Gaza), tempat ratusan ribu orang masih tinggal. Sejak awal tahun ini, hanya tujuh dari 29 misi pengiriman bantuan ke wilayah utara yang dapat dilanjutkan," lanjutnya.

Baca juga: PBB sebut upaya Israel ubah komposisi Jalur Gaza 'harus tegas ditolak'
Baca juga: PBB: kelaparan, rusaknya permukiman perkuat tudingan genosida di Gaza
Baca juga: Badan PBB serukan lebih banyak penyaluran bantuan ke Gaza

Sumber: Anadolu

Penerjemah: Cindy Frishanti Octavia
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024

Iblis ada di sekitar

uku pinjaman
Mahfud nilai peretasan akun Instagram miliknya tak ada muatan politis
Menko Polhukam Mahfud MD saat memberikan keterangan di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (18/1/2024). (ANTARA/Yashinta Difa Pramudyani)
Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menilai peretasan oleh pihak tidak bertanggungjawab terhadap akun media sosial Instagram miliknya tidak memiliki muatan politis apa pun.

"Itu hanya setengah hari. Hanya sempat mem-posting (menggungah) satu gambar (video) yang juga tidak punya nilai politis apa-apa." kata Mahfud di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis.

Dia mengatakan saat ini akun Instagram @mohmahfudmd miliknya sudah sepenuhnya berada di bawah kendalinya. Menurut dia, peretasan itu tidak menjadi pembahasan di internal pemerintah.

"Nggaklah, yang kayak begini sudah banyak. Sudah tahu, Pemerintah sudah tahu. Banyak kayak gini sejak dulu. Politikus banyak, tokoh-tokoh figur publik juga banyak (pernah diretas). Itu biasa orang nakal begitu," kata Mahfud.

Baca juga: Peretasan akun Mahfud, Ganjar tekankan pentingnya jaga keamanan siber

Dia juga tidak berencana mengusut siapa pelaku peretasan akun media sosial tersebut.

Sebelumnya, Selasa (16/1), akun media sosial Instagram @mohmahfudmd milik Mahfud MD diretas dengan menampilkan video orang-orang menyundul bola berdurasi selama 12 detik.

Dalam video tersebut ada keterangan (caption) berbahasa Ibrani dalam aksara Hebrew, yang jika diartikan secara literal bertuliskan, "Tuhan ada di atasku, siapa yang dapat mengendalikan diriku?".

Staf Khusus Menko Polhukam Rizal Mustary sempat menyampaikan bahwa segala unggahan dan pesan yang dikirim dari akun @mohmahfudmd sejak Selasa, sekitar pukul 16.00 WIB, bukan atas kendali Mahfud MD.

Akun media sosial Mahfud pun dalam beberapa saat berhasil dipulihkan kembali.

Baca juga: Mahfud pastikan segera bahas kelanjutan mekanisme kerja Satgas TPPU

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga, Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024

menjadi seekor anjing

download apk bola gacor
Kemenkes sebut skrining kesehatan cegah kasus kelelahan petugas Pemilu
Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI Siti Nadia Tarmizi. ANTARA/HO-Roche Indonesia/pri.
Pengisian skrining riwayat kesehatan sudah bisa diakses sejak 2 Januari 2024
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI menyebutkan skrining kesehatan pada petugas Pemilu dapat mencegah kasus kelelahan yang dapat berujung pada kematian. "Upaya untuk mencegah tentunya dengan memastikan petugas Pemilu memang cakap sehat jasmani dan rohani untuk melakukan tugas tersebut," kata Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kemenkes Siti Nadia Tarmizi saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu. Selain itu, Nadia menyebutkan fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) setempat juga dipersiapkan jika terjadi keadaan darurat atau emergency. Terkait kriteria skrining petugas Pemilu, ia menyebutkan seluruhnya diserahkan sesuai dengan fasyankes masing-masing sesuai ketentuan yang ada. Untuk itu, Nadia mengajak kepada seluruh petugas pemilu untuk melakukan skrining, dengan terlebih dahulu membaca pedoman Skrining Riwayat Kesehatan dan Optimalisasi Kepesertaan Aktif Program Jaminan Kesehatan Nasional bagi Petugas Penyelenggara Pemilu dan Pilkada 2024 yang diterbitkan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.   
Terkait hal tersebut, BPJS Kesehatan telah mengajak seluruh petugas penyelenggara Pemilu 2024 untuk mengecek kesiapan kesehatan melalui fasilitas skrining riwayat kesehatan yang dapat diakses dalam jaringan (daring) secara gratis. "Pengisian skrining riwayat kesehatan sudah bisa diakses sejak 2 Januari 2024," kata Asisten Deputi Komunikasi Publik dan Humas BPJS Kesehatan Agustian Fardianto (13/1). Ardi menyebutkan ketentuan skrining kesehatan berlaku bagi seluruh petugas KPU yang merupakan petugas penyelenggara Pemilu dan Pilkada 2024, yang terdaftar pada sistem informasi data petugas KPU atau Aplikasi Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Ad Hoc (SIAKBA).

Skrining riwayat kesehatan bisa diakses melalui Aplikasi Mobile JKN, laman web BPJS Kesehatan, atau Chat Asisstant BPJS Kesehatan (CHIKA). Untuk diketahui, pada Pemilu 2019 yang lalu, KPU mencatat sebanyak 5.175 petugas Pemilu mengalami sakit dan 894 petugas meninggal dunia.

Baca juga: BPJS Kesehatan ajak petugas Pemilu manfaatkan skrining kesehatan

Baca juga: KPU dan Kemenkes koordinasi jaga kesehatan petugas KPPS

Baca juga: Petugas pemilu berstatus aktif JKN bisa akses skrining kesehatan

Pewarta: Sean Muhamad
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2024

tolong panggil aku tuan Paus

texas slot 88
Laga sengit Korea Selatan vs Yordania berakhir imbang 2-2
Laga sengit antara Yordania melawan Korea Selatan berakhir imbang 2-2 dalam matchday 2 Grup E Piala Asia 2023 di Al Thumama Stadium, Doha, Qatar, Sabtu (20/1/2024). ANTARA/HO-AFC/aa.
Jakarta (ANTARA) - Laga sengit antara Yordania melawan Korea Selatan harus berakhir imbang 2-2 dalam matchday 2 Grup E Piala Asia 2023 di Al Thumama Stadium pada Sabtu malam WIB.

Korea Selatan sempat unggul lebih dulu lewat gol penalti Son Heung Min pada menit ke-9. Penyerang Tottenham Hotspur itu maju sebagai eksekutor dan melepaskan tembakan ke tengah gawang dan tidak mampu dibendung kiper Yazeed Abulaila.

Son nyaris menggandakan keunggulan Korea Selatan pada menit ke-20. Sayang tembakan kaki kiri Son memanfaatkan umpan Lee Jae Sung masih bisa diblok Abulaila.

Tertinggal satu gol, Yordania perlahan bangkit dan melancarkan serangan berbahaya ke pertahanan Korea.

Kerja keras skuad arahan Lhoussaine Ammouta akhirnya berbuah gol pada menit ke-37. Sebuah tendangan penjuru membuat Park Yong Woo terpaksa melakukan gol bunuh diri.

Yong Woo kalah berduel di kotak penalti dengan Yazan Al Arab dalam situasi sepak pojok. Bola pun akhirnya bersarang di gawang sendiri. Skor menjadi 1-1.

Pada menit-menit akhir babak pertama Yordania memberikan kejutan. Tembakan keras Yazan Al Naimat memanfaatkan bola liar di depan kotak penalti berhasil masuk ke gawang Korea Selatan. Yordania pun berbalik unggul 2-1 pada menit ke-45+6.

Baca juga: Iran pastikan diri lolos ke 16 besar setelah kalahkan Hong Kong 1-0

Korea Selatan berupaya keras untuk mengejar ketinggalan di babak kedua. Namun, serangan mereka tidak berbuah manis hingga waktu normal berakhir.

Perjuangan Korea Selatan akhirnya terbayar di masa injury time. Tembakan kaki kiri Hwang In Beom membentur Yazan Al Arab dan membuat bola berbelok arah dan meluncur ke gawang sendiri. Skor pun imbang 2-2.

Korea Selatan nyaris mencetak gol tambahan pada menit ke-90+9 melalui sontekan Hong Yun Seok di depan gawang. Sayang, bola masih mengenai di sisi gawang Yordania.

Skor imbang 2-2 pun bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat Yordania tetap berada di puncak klasemen dengan empat poin atau hanya unggul selisih gol atas Korea Selatan di posisi kedua.

Susunan pemain
Yordania (3-4-3): Abdulaila; Al Ajalin, Al Arab, Nasib; Al Mardi, Ayed, Al Rashdan, Haddad; Olwan, Al Naimat, Tamari.

Korea Selatan (4-4-2): Jo Hyeon-Woo; Lee Ki-Je, Kim Min-jae, Jung Seung-Hyun, Seol Young-Woo; Le Jae-Sung, Park Yong-Woo, Hwang In-Beom, Lee Kan-In; Son Heung-Min, Cho Gue-Sung

Baca juga: Pelatih Vietnam tak sesali kekalahan dari Indonesia
Baca juga: Asnawi ungkap perasaannya saat diminta jadi eksekutor penalti

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Istri Cantik CEO dari Surga

pinjaman online tenor 12 bulan ojk
KPK lanjutkan pemeriksaan dugaan korupsi  di Pamekasan
Kantor Mapolres Pamekasan (ANTARA/ HO-Polres Pamekasan)
Pamekasan (ANTARA) - Tim Penyidik Komisi Pemeriksaan Korupsi (KPK) Republik Indonesia melanjutkan pemeriksaan kasus dugaan korupsi bantuan dana hibah Pemprov Jatim kepada sejumlah kelompok masyarakat.

"Hingga hari ini tim KPK masih di Mapolres Pamekasan," kata Kasi Humas Polres Pamekasan AKP Sri Sugiahrto dalam keterangan pers kepada media per telepon, Jumat sore.

Tim penyidik KPK tiba di Pamekasan, Kamis (18/1) dan meminjam salah satu ruangan di Mapolres Pamekasan untuk menyidik kasus dugaan korupsi bantuan dana hibah.

Sebelum ke Pamekasan tim penyidik antirasuah ini juga melakukan pemeriksaan kepada sejumlah kepala desa di Kabupaten Sumenep dan meminjam salah satu ruangan di Mapolres Sumenep.

Salah seorang kepala desa yang diperiksa adalah Kepala Desa Langsar, Kecamatan Saronggi, Sumenep Didik Supriyono. Ia diperiksa, karena ada salah satu kelompok masyarakat di desanya yang menerima kucuran dana hibah dari Pemprov Jatim yang menyeret Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simandjuntak sebagai tersangka dalam kasus itu.

Di Sumenep, tim penyidik KPK meminjam ruangan Polres Sumenep sejak 16 hingga 17 Januari 2024 dan pada 18 hingga 18 Januari 2024 beralih ke Kabupaten Pamekasan dengan meminjam salah satu ruangan di Mapolres Pamekasan.

Sebagaimana di Kabupaten Sumenep, kegiatan penyidikan oleh tim di Mapolres Pamekasan juga tertutup bagi warga dengan dalih untuk kepentingan penyidikan.

Sebelumnya, tim penyidik KPK telah menetapkan sebanyak empat orang sebagai tersangka kasus suap pengelolaan dana hibah untuk Pokmas dari Pemprov Jatim.

Keempat orang tersebut ditangkap KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT) di sejumlah tempat. Tim juga menyita sejumlah uang dalam pecahan rupiah dan mata uang asing senilai sekitar Rp1 miliar.

Sebanyak 21 nama Pokmas tercatat sebagai penerima hibah di antaranya berada di Kabupaten Pamekasan dan Kabupaten Sumenep.
Baca juga: KPK periksa tiga koordinator pokmas saksi korupsi dana hibah Jatim
Baca juga: KPK panggil 36 ketua pokmas Jatim sebagai saksi kasus dana hibah

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024

Desainer game serba bisa

situs skywind terbaru lengkap 2022
Semangat suporter bawa Ginting maju ke perempat final India Open
Arsip - Pebulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting berpose usai mengalahkan wakil Prancis, Cristo Popov, Denmark Open 2023, Odense, Denmark, Selasa (17/10/2023). ANTARA/HO-PBSI/aa. (Handout PBSI)
Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengatakan dukungan dan semangat dari para suporter Indonesia yang hadir langsung di K.D.Jadhav Indoor Hall, Indira Gandhi Sports Complex, New Delhi, menjadi pemacu baginya bisa maju ke babak perempat final India Open 2024.

Hal itu Ginting pastikan setelah mengunci kemenangan atas wakil Jepang Kenta Nishimoto 21-8, 21-17 pada babak 16 besar turnamen tersebut, Kamis.

“Cukup senang dengan antusiasme penonton yang mendukung saya hari ini. Semoga dengan pertandingan tadi bisa menghibur mereka,” kata Ginting, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Mengenai jalannya pertandingan, Ginting yang turun sebagai unggulan keempat tersebut memang sudah mendominasi sejak gim pertama. Ia terus memimpin dan tidak memberikan kesempatan untuk Nishimoto mengembangkan variasi serangan.

“Semua strategi juga berjalan lancar sehingga membuat lawan tidak bisa keluar dari tekanan terutama di gim pertama,” kata Ginting.

Beralih ke gim kedua, Ginting mengakui bahwa lawan mencoba mengubah pola permainan. Namun, tunggal putra peringkat empat dunia itu pun dapat mengantisipasinya dengan baik dan tenang, sehingga mampu mempertahankan keunggulan sekaligus mencegah wakil Jepang untuk beradu di rubber game.

“Di gim kedua pastinya dia mau mengubah arah permainan tapi saya bisa membacanya. Memang ada mengadu sehingga poinnya cukup ketat,” kata Ginting.

Lebih lanjut, kunci utama dari kemenangan Ginting hari ini adalah dengan bermain agresif, tapi juga sabar dan tidak terburu-buru.

“Hari ini coba bermain agresif tapi lebih sabar, lebih tidak terburu-buru. Juga semaksimal mungkin tidak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri dan Puji Tuhan hari ini cukup berhasil,” ujar dia.

Dengan ini, maka Ginting akan bertemu dengan tunggal putra Hong Kong Lee Cheuk Yiu di babak delapan besar India Open 2024.


Baca juga: Strategi menyerang Jonatan tak mampu halau dominasi Lee Zii Jia


Sejauh ini, dari lima wakil yang bertanding pada babak kedua turnamen BWF Super 750 hari ini, Ginting masih menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang melaju ke perempat final.

Sebelumnya, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, tunggal putra Jonatan Christie, dan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menelan kekalahan di babak kedua.

Masih ada satu wakil Indonesia yang berlaga di babak ini, yakni ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang bakal berhadapan dengan Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard dari Denmark.

Baca juga: Ginting bangkit dan beri perlawanan sengit di babak pertama India Open

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024