petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

bola xyz slot

cara dapat uang 40 juta 367Jutaan kata 438946Orang-orang telah membaca serialisasi

《bola xyz slot》

Banjir Produk Impor di TikTok Shop Bikin UMKM Indonesia Gulung Tikar******

Banjir produk impor di TikTok Shop membuat pelaku UMKM kalah saing dari segi harga, akhirnya banyak dari mereka gulung tikar.
Banjir produk impor di TikTok Shop membuat pelaku UMKM kalah saing dari segi harga, akhirnya banyak dari mereka gulung tikar. (AFP/Drew Angerer)
Jakarta, CNN Indonesia--

Banjir produk impor di TikTok Shop membuat pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) kalah saing dari segi harga, akhirnya banyak dari mereka gulung tikar.

Direktur Bisnis dan Pemasaran Smesco Indonesia Wientor Rah Mada mengaku mendapatkan laporan dari setidaknya 70 UMKM soal persaingan harga yang tidak sehat. Ia menyebut produk-produk impor yang dijual di TikTok Shop kelewat murah.

"Ada beberapa UMKM dalam kategori tertentu bangkrut. Bukan karena produk tak bersaing, tapi secara harga tak sesuai. Kami juga sampaikan ke kawan-kawan TikTok dan beberapa platform lain juga, kita mengemukakan hal sama berkenaan produk-produk cross border (lintas batas) yang berkaitan dengan mandatory pricing," ungkapnya, dikutip dari detikcom, Kamis (27/7).

Sementara itu, Staf Khusus Menkop UKM Bidang Pemberdayaan Ekonomi Kreatif Fiki Satari menyebut pihaknya sudah mengumpulkan aduan sejumlah pelaku usaha terkait banjir produk impor murah di TikTok Shop. Oleh karena itu, diadakan pertemuan bersama pihak TikTok di Kemenkop UKM pada Rabu (26/7) untuk mencari solusi bersama.

Fiki menegaskan UMKM menanti revisi Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 50 Tahun 2020 tentang Perizinan Usaha, Periklanan, Pembinaan, dan Pengawasan Pelaku Usaha dalam Perdagangan Melalui Elektronik (PPMSE). Nantinya, harga batas produk impor tidak boleh di bawah US0 dolar atau Rp1,5 juta (asumsi kurs Rp15.008 per dolar AS).

Lihat Juga :
Proyek Kereta Semi Cepat Jakarta-Surabaya Terancam Didepak dari PSN

"Yang kami lihat, di TikTok seller-nya memang UMKM Indonesia. Namun, produk yang diperjualbelikan belum tentu produk lokal, bisa jadi produk impor yang sudah masuk ke Indonesia," kata Fiki dalam keterangan resminya.

"Ini bisa menggerus UMKM lokal. Buktinya harga di TikTok Shop sangat murah, mulai dari pakaian muslim, baju, kosmetik, hingga sepatu hanya seharga Rp100 ribu, bahkan Rp5 ribu," imbuhnya.

Di lain sisi, Head of Communications TikTok Indonesia Anggini Setiawan membantah tudingan bahwa Project S adalah cara mereka melakukan perdagangan lintas batas, di mana disebut perilaku belanja orang Indonesia dimata-matai demi memuluskan masuknya produk impor ke tanah air.

TikTok menegaskan 100 persen penjual di platform mereka adalah entitas bisnis lokal yang terdaftar atau pengusaha mikro lokal dengan verifikasi KTP atau paspor.

Lihat Juga :
ANALISISMenimbang Kemampuan Ahok Jadi Bos Baru Pertamina

"Kami telah memberi keterangan kepada Kemenkop UKM dan ingin meluruskan misinformasi yang beredar di media dan publik. Tidak benar bahwa kami akan meluncurkan inisiatif lintas batas di Indonesia. Kami tidak berniat untuk menciptakan produk e-commerce sendiri atau menjadi wholesaler yang akan berkompetisi dengan para penjual Indonesia," klarifikasi Anggini.

Menurutnya, kemunculan TikTok Shop adalah penyesuaian dengan kebutuhan pasar. Ia mengklaim tempat belanja ini sudah disesuaikan dengan pasar Indonesia dan membawa manfaat bagi para penjual lokal.

"Sebagai sebuah perusahaan, kami senantiasa menghormati hukum dan peraturan yang berlaku dan telah memperoleh izin operasi dari Kemendag," tutupnya.

Atas klarifikasi tersebut, TikTok diminta Kemenkop UKM menunjukkan keberpihakannya kepada pedagang lokal. Ke depan, kementerian pimpinan Teten Masduki itu bakal membahas soal perlindungan UMKM yang berdagang di TikTok Shop.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Turis Asing ke Bali Diprediksi Capai 5,5 Juta sampai Desember 2023******

Gubernur Bali, Wayan Koster mengatakan sampai Juli 2023, total sudah ada 5,5 juta wisatawan asing yang datang ke Bali.
Gubernur Bali, Wayan Koster memprediksi sebanyak 5,5 juta wisatawan mancanegara atau turis asing liburan ke Pulau Bali hingga akhir Desember 2023. Ilustrasi (CNN Indonesia/Safir Makki)
Denpasar, CNN Indonesia--

Gubernur Bali, Wayan Koster memprediksi sebanyak 5,5 juta wisatawan mancanegara atau turis asingliburan ke Pulau Balihingga akhir Desember 2023.

"Per Bulan Juli 2023 lalu sudah mencapai 3,1 juta. Di Bulan Desember saya kira akan mencapai 5,5 juta minimum, mudah-mudahan bisa lebih," kata Koster di acara Peluncuran Bali-Kerthi Development Fund (BDF) di Denpasar, Bali, Sabtu (19/8).

Lihat Juga :
Jokowi Sebut Pasar Murah Keliling Bisa Tekan Inflasi di Medan

Menurutnya, kunjungan wisman yang datang ke Bali pada 2019 mencapai 6,3 juta orang. Sementara wisatawan domestik totalnya mencapai 10,5 juta orang.

"Pada saat itu (2019) wisatawan mancanegara dari Australia 1,3 juta yang datang dan paling banyak ke Bali. Kemudian, wisatawan China 1,2 juta orang nomer dua paling banyak ke Bali dan yang lainnya Eropa dan Amerika," katanya.

Lihat Juga :
Pengusaha Ritel Ancam Buat Minyak Goreng Langka Lagi

Koster mengatakan saat ini pertumbuhan turis asing terus membaik. Menurutnya, wisman yang masuk ke Bali per hari sudah mencapai 18 hingga 19 ribu orang.

"Sekarang ini pada akhir bulan Juli 2023 itu sudah mencapai di angka kisaran 18 sampai 19 ribu per hari. Jadi lebih tinggi dari situasi normal tahun 2019 yang 17,500 per hari sekarang sudah 18 ribu per hari bahkan dalam satu hari tertentu lebih dari 19 ribu per hari," ujarnya.

Namun, kata Koster, kunjungan wisman asal China jika dibandingkan situasi normal 2019 belum terlalu membaik. Saat ini total kunjungan wisman China ke Bali dari Januari hingga Juli belum mencapai 150 ribu.

"Dan yang China tahun 2019, itu 1,2 juta setahun. Ini baru sampai Bulan Juli 2023 belum mencapai 150 ribu totalnya berarti kira-kira baru 10 persen lebih sedikit dari situasi normal tahun 2019 yang besarnya 1,2 juta orang," ujarnya.

(kdf/fra)

[Gambas:Video CNN]

Impor Senjata Masih Banjiri RI Meski Sudah Dilarang Jokowi******

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat impor senjata dan amunisi masih dilakukan oleh kementerian/lembaga meski sudah dilarang Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Ilustrasi. Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat impor senjata dan amunisi masih dilakukan oleh kementerian/lembaga meski sudah dilarang Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Dewi Fajriani)
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat impor senjatadan amunisi masih dilakukan oleh kementerian/lembaga meski sudah dilarang Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Data BPS mencatat, mayoritas senjata dan amunisi yang diimpor sepanjang Januari-Juli berkode HS93.

Pertama,ada military weapons, other than revolvers, pistols and the arms of heading 9307, 930110, 930120 yang impornya pada Maret 2023 sempat nihil. Namun, bulan berikutnya merangkak naik ke US, Mei 2023 US,1 juta dolar, Juni 2023 kembali nol, dan Juli 2023 mencapai US3 ribu.

Sedangkan pada April 2023 tercatat senjata impor jenis ini masuk US,2 juta, Juni 2023 meroket hingga US,3 juta, dan Juli 2023 turun setengahnya ke angka US,1 juta.

Ketiga,kategori other ammunition and projectiles and parts thereof, including shot and cartridge wads yang impornya juga nihil pada Maret lalu.

Kendati, impor alat utama sistem senjata (alutsista) jenis ini meningkat menjadi US,2 juta pada April 2023, US,3 juta di Mei 2023, turun ke US2 ribu pada Juni 2023, dan naik lagi ke US8 ribu pada Juli 2023.

Keempat,alutsista jenis shotgun cartridges yang nilai impornya nol pada Mei lalu. Akan tetapi, angka impornya pada Maret 2023 menyentuh US ribu, April 2023 US5 ribu, Juni 2023 US.337, dan Juli 2023 membengkak ke US juta.

Lihat Juga :
Profil Aguan, Pemimpin Konsorsium Pengusaha RI ke Proyek IKN

Kelima,ada kelompok spring or gas guns and pistols, excluding arms of heading 9307.

Rinciannya, per Maret 2023 Indonesia mengimpor US ribu, naik ke US ribu di April, turun menjadi US ribu pada Mei, melesat ke US,4 juta di Juni, dan merosot ke US,5 juta pada bulan lalu.

Keenam,alutsista jenis lainnya mencatat total impor kumulatif sejak Januari-Juli 2023 sebesar US,2 juta. Nilai impor tertinggi terjadi pada Juli 2023 lalu sebesar US,7 juta.

Jika dilihat berdasarkan negara asal, Korea Selatan menjadi pemasok alutsista terbanyak ke Indonesia dalam enam bulan ini, yakni mencapai US juta. Bahkan, Indonesia tak pernah absen mengimpor senjata dan amunisi dari Negeri Ginseng.

Negara terbanyak kedua adalah China dengan total ekspor senjata ke Indonesia senilai US,1 juta sejak awal 2023. Namun, Indonesia sempat sama sekali tak mengimpor alutsista dari Negeri Tirai Bambu pada Februari lalu.

Kemudian, ada Amerika Serikat senilai US juta, Afrika Selatan US,6 juta, dan Spanyol sebesar US juta. Sedangkan nilai transaksi impor alutsista Indonesia dengan negara pemasok lainnya menyentuh US juta.



Namun, data BPS itu tidak mencantumkan K/L mana yang mengimpor senjata dan amunisi tersebut, apakah Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Polri, atau stakeholder terkait lain.

Sebelumnya, Presiden Jokowi bolak balik telah menegaskan industri dalam negeri sudah bisa memproduksi senjata.

Oleh karena itu, ia melarang Kemenhan hingga Polri mengimpor senjata dan hanya memperbolehkan impor senjata berteknologi tinggi, seperti pesawat tempur.

"Kalau yang canggih-canggih, silakan. Kalau mau beli pesawat tempur, karena kita belum bisa. Kalau senjata, peluru, kita sudah bisa, apalagi hanya sepatu. Kenapa harus beli dari luar?" ujar Jokowi pada pembukaan Penghargaan P3DN 2023 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (15/3).

Jokowi juga menyoroti impor makanan prajurit. Ia mendapat bisikan dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan soal TNI yang selalu bekerja sama dengan satu pihak untuk pengadaan makanan prajurit. Jokowi menegaskan dirinya akan mengecek langsung praktik ini.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)




bab terbaru:juara102

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
janda303
primebet88
paito virginia day angkanet
bonus new member 100 bebas buy spin
situs slot terbaru dan tergacor
4d slot gacor
slot gacor gampang
asik77
yebacoin
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot maxwin gampang jp
Bab 2 royalslot88
Bab 3 situs gacor hari ini
Bab 4 gacor 500x
Bab 5 slot mania gacor hari ini
Bab 6 5 situs slot terbaik
Bab 7 atta4d
Bab 8 erek 52
Bab 9 aktivasi kredivo
Bab 10 colok toto
Bab 11 prediksi togel terjitu
Bab 12 enak4d
Bab 13 mahasiswa ipb pinjol
Bab 14 slot senang77
Bab 15 habanero slot gacor
Bab 16 bo slot yang lagi gacor
Bab 17 qqmega368
Bab 18 link bonus new member 100
Bab 19 angka jitu investasi togel
Bab 20 daftar kredivo di tokopedia
Klik untuk melihattersembunyi di tengah674bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

tawanan Naruto

rtp juragan69
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Rabu (16/8) pagi ini.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Rabu (16/8) pagi ini. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks HargaSaham Gabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Rabu (16/8) pagi ini.

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan IHSG membentuk candle shooting star pada hari sebelumnya dan masih di bawah 6.938. Maka dari itu, hari ini IHSG dapat melemah menuju 6.840-6.870 sebagai target koreksi jangka pendek.

"Level support IHSG berada di 6.823, 6.794 dan 6.753. Sementara level resistennya di 6.938, 6.970 dan 7.015. Berdasarkan indikator MACD dalam kondisi netral," kata Ivan seperti dikutip dari riset hariannya.

Sentimen dari fluktuasi nilai tukar rupiah serta harga komoditas juga akan turut mewarnai pergerakan IHSG hari ini.

"Namun momentum koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target investasi jangka panjang," kata William.

Ia pun memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support 6.821 dan resistance 6.954 hari ini. William merekomendasikan sejumlah saham, yakni ICBP, AKRA, SMRA, ITMG, EXCL, dan TBIG.



IHSG ditutup di level 6.915 pada Selasa (15/8) sore. Indeks saham menguat 4,92 poin atau 0,07 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp10,62 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 21,24 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 263 saham menguat, 264 terkoreksi, dan 222 lainnya stagnan.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Sistem tamparan muka pamer yang paling kuat

game gacor hari ini
UBS berencana melakukan PHK kepada 3.000 karyawan di Swiss. Langkah ini diambil demi menghemat biaya operasional sebesar US miliar.
UBS berencana melakukan PHK kepada 3.000 karyawan di Swiss. Langkah ini diambil demi menghemat biaya operasional sebesar US miliar. (AFP/FABRICE COFFRINI)
Jakarta, CNN Indonesia--

UBS berencana melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada 3.000 karyawan di Swiss. Langkah ini diambil demi menghemat biaya operasional sebesar US miliar atau Rp152,3 triliun (Kurs Rp15.238 per dolar AS).

PHK ini juga tak lepas dari langkah perbankan asal Swiss tersebut yang mengakuisisi Credit Suisse beberapa waktu lalu.

Dilansir dari CNN Business, Jumat (1/9), PHK tersebut berjumlah sekitar 8 persen dari total staf UBS di Swiss.

CEO UBS Sergio Ermotti mengatakan PHK akan berlangsung selama beberapa tahun. Pihaknya juga berjanji akan memberikan dukungan keuangan, layanan penempatan kerja, dan peluang pelatihan ulang kepada karyawan yang terkena dampak.

"Setiap kehilangan pekerjaan adalah hal yang menyakitkan bagi kami. Sayangnya, dalam situasi ini, PHK tidak dapat dihindari," ucapnya.

Lihat Juga :
Jalan Panjang China Lepas dari Polusi Udara Menuju Energi Bersih

UBS sendiri memiliki 122 ribu tenaga kerja secara global. Setelah mengakuisisi Credit Suisse, sekitar 8.000 pegawai di perusahaan tersebut mengundurkan diri secara sukarela pada paruh pertama tahun ini.

Ermotti memperkirakan akan lebih banyak lagi karyawan yang mengundurkan diri atau pensiun. Namun, jumlah pekerja harus terus dikurangi di luar Swiss untuk mencapai tujuan penghematan.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

spektrum kebobrokan

qqarena88
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup melemah 0,54 persen ke 6.830 pada Selasa (18/7) sore.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup melemah 0,54 persen ke 6.830 pada Selasa (18/7) sore. llustrasi. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 6.830 pada Selasa (18/7) sore. Indeks saham melemah 36,94 poin atau 0,54 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp10,13 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 17,20 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 182 saham menguat, 354 saham terkoreksi, dan 206 saham lainnya stagnan.

Beralih ke asing, bursa saham Asia bergerak bervariasi. Tercatat Nikkei 225 di Jepang menguat 0,32 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong melemah 1,93 persen, dan indeks Kospi Korea Selatan melemah 0,43 persen.

Senada, bursa saham Eropa bervariasi. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris menguat 0,11 persen, indeks DAX di Jerman melemah 0,16 persen, dan indeks CAC 40 di Prancis menguat 0,01 persen.

Sedangkan bursa Amerika kompak menghijau. Indeks S&P 500 menguat 0,37 persen, indeks NYSE Composite menguat 0,09 persen, dan indeks NASDAQ Composite menguat 0,9 persen.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Biografi Wan Zhen'er

lineslot88
Kementerian PUPR menyiapkan anggaran Rp2,7 triliun untuk membangun bandara very very important person (VVIP) di Ibu kota Nusantara (IKN).
Kementerian PUPR menyiapkan anggaran Rp2,7 triliun untuk membangun bandara very very important person (VVIP) di Ibu kota Nusantara (IKN). Ilustrasi. (Istockphoto/guvendemir).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyiapkan anggaran Rp2,7 triliun untuk membangun bandara very very important person(VVIP) di Ibu kota Negara (IKN) Nusantara.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menerangkan pihaknya mendapat tugas untuk membangun bagian lapangan terbang (airstrip), mulai dari landasan penghubung (taxiway) hingga landasan pacu (runway).

"Kalau di PU (Kementerian PUPR) hanya Rp2,7 triliun untuk airstrip, untuk taxiway dan runway. Kalau (Kementerian) perhubungan di terminalnya," ujar Basuki usai menghadiri rapat bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Rabu (26/7).

Selain untuk pembangunan fasilitas pendukung di IKN, tambahan anggaran itu juga untuk membangun proyek infrastruktur nasional, termasuk fasilitas di empat provinsi baru di Papua.

Keempat provinsi itu antara lain Papua Selatan, Papua Tengah, Papua Pegunungan, dan Papua Barat Daya. Total anggaran untuk membangun kantor gubernur hingga perumahan PNS di provinsi baru itu mencapai Rp11 triliun. Sebesar Rp3 triliun dikucurkan tahun ini dan Rp8 triliun pada 2024.

"Tadinya, Rp128 triliun sesuai surat yang kemarin, hari ini diputuskan Rp138,39 triliun untuk tambahan-tambahan IKN, airport VVIP, infrastruktur proritas, pasar-pasar yang beliau kunjungan kerja, ada sekitar 32 pasar terus renovasi 22 stadion," terang Basuki.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

spektrum kebobrokan

maxwin bonanza bet 200
Menteri PUPR Basuki Jakarta jadi salah satu daerah yang paling rentan terkena krisis air minum bersih.
Menteri PUPR Basuki Jakarta jadi salah satu daerah yang paling rentan terkena krisis air minum bersih. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan Jakartajadi salah satu daerah yang paling rentan terkenakrisis air minum bersih dan layak.

Pasalnya, sumber penyediaan air bersih di Jakarta hanya berasal dari satu sumber, yakni Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat.

"Jakarta ini sangat rentan penyediaan air minumnya. Sampai sekarang hanya satu sumbernya yaitu dari Jatiluhur," kata Basuki di sela perhelatan Sewindu Proyek Strategis Nasional (PSN) di Jakarta, Rabu (26/9).

"Dulu itu hanya satu, begitu tanggul jebol di Bekasi, Jakarta sudah kekeringan," jelasnya.

Selain SPAM tambahan dari Jatiluhur, PUPR juga menyiapkan sumber air bersih untuk DKI Jakarta dari Bendungan Karian di Banten. Bendungan ini merupakan bendungan terbesar ketiga di Indonesia.

"Dengan ini nanti ada dua SPAM, dari Jatiluhur dan ada satu SPAM dari Karian. Insyaallahbisa lebih aman (stok air bersih Jakarta)," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta)

Puncak seni bela diri

asus togel
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Rabu (16/8) pagi ini.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Rabu (16/8) pagi ini. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks HargaSaham Gabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Rabu (16/8) pagi ini.

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan IHSG membentuk candle shooting star pada hari sebelumnya dan masih di bawah 6.938. Maka dari itu, hari ini IHSG dapat melemah menuju 6.840-6.870 sebagai target koreksi jangka pendek.

"Level support IHSG berada di 6.823, 6.794 dan 6.753. Sementara level resistennya di 6.938, 6.970 dan 7.015. Berdasarkan indikator MACD dalam kondisi netral," kata Ivan seperti dikutip dari riset hariannya.

Sentimen dari fluktuasi nilai tukar rupiah serta harga komoditas juga akan turut mewarnai pergerakan IHSG hari ini.

"Namun momentum koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target investasi jangka panjang," kata William.

Ia pun memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support 6.821 dan resistance 6.954 hari ini. William merekomendasikan sejumlah saham, yakni ICBP, AKRA, SMRA, ITMG, EXCL, dan TBIG.



IHSG ditutup di level 6.915 pada Selasa (15/8) sore. Indeks saham menguat 4,92 poin atau 0,07 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp10,62 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 21,24 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 263 saham menguat, 264 terkoreksi, dan 222 lainnya stagnan.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)