petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

belanja dengan cicilan

kupon gratis 936Jutaan kata 633573Orang-orang telah membaca serialisasi

《belanja dengan cicilan》

Solo Kebanjiran Proyek Pusat di Bawah Gibran******

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi perbincangan setelah sempat digadang-gadang bakal menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto.
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi perbincangan setelah sempat digadang-gadang bakal menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto. (ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi perbincangan setelah sempat digadang-gadang bakal menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024.

Terlebih, Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan gugatan terkait syarat pendaftaran capres-cawapres yang harus berusia minimal 40 tahun atau berpengalaman sebagai kepala daerah baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

Gibran sendiri mengaku berhasil memajukan ekonomi kota Surakarta. Tercatat, perekonomian Kota Surakarta pada 2022 tumbuh positif, yaitu sebesar 6,25 persen.

Berikut sejumlah proyek di Surakarta yang biayanya bersumber dari pemerintah pusat.

1. Rel Layang Simpang Joglo

Dilansir dari laman Pemerintah Kota Surakarta, pembangunan rel layang Jalur Kereta Api Joglo fase 1 diprediksi menelan anggaran Rp 920 miliar.

Dana ini disebut berasal dari anggaran APBN dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

2. Revitalisasi Pasar Jongke

Revitalisasi Pasar Jongke di daerah Laweyan, Kota Solo dimulai pada 2022. Proyek itu menelan biaya sebesar Rp 170 miliar.

Dana ini berasal dari Kementerian PUPR sesuai amanat Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 43 tahun 2019 tentang Pembangunan, Rehabilitasi, atau Renovasi Pasar Rakyat, Prasarana Perguruan Tinggi, Perguruan Tinggi Keagamaan Islam, dan Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah.

Rencananya perombakan pasar tradisional ini akan ditargetkan rampung pada 2024 mendatang.

Lihat Juga :
Maskapai Baru Surya Airways Segera Mengangkasa di Indonesia

3. Revitalisasi Pasar Mebel Gilingan

Pada 2022, seluruh pedagang yang biasa berjualan di Pasar Mebel Gilingan Solo mulai pindah ke lokasi darurat menyusul rencana pembangunan Sentra Industri Kecil dan Menengah (IKM) Gilingan oleh pemerintah pusat.

Dilansir dari Antara,anggaran yang disiapkan oleh pemerintah pusat untuk membangun Sentra IKM Gilingan sebesar Rp46 miliar.

4. Penataan Jalan Ngarsopuro-Gatot Subroto

Kementerian PUPR melakukan Penataan Jalan Ngarsopuro-Gatot Subroto. Penataan kawasan koridor pedestrian Kota Surakarta dimulai sejak Juni 2022 dengan biaya Rp31,6 miliar.

Dana tersebut berasal dari Kementerian PUPR.

5. Renovasi Pura Mangkunegaran

Renovasi Pura Mangkunegaran dikerjakan pada tahun lalu. Pembangunan itu dilakukan di bekas lapangan tenis yang berada di sisi utara barat Pura Mangkunegaran.

Dikatakan anggaran untuk renovasi tersebut mencapai Rp18 miliar.

Sementara mengutip detik.com, anggaran semua dikucurkan dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Lihat Juga :
KA Feeder Telat, Puluhan Penumpang dari Bandung Ditinggal Whoosh

6. Revitalisasi Lokananta

Pemerintah melakukan revitalisasi Lokananta tahun ini. Biaya revitalisasi studio rekaman legendaris itu mencapai Rp50 miliar.

Dilansir dari detik.com, biaya ini berasal dari PT Danareksa, selaku BUMN pemilik aset Lokananta.

7. Revitalisasi Keraton Kasunanan

Dilansir dari detik.com, pemerintah Kota (Pemkot) Solo melakukan penandatangan nota kesepahaman (MoU) kerja sama revitalisasi Keraton Kasunanan Solo pada JUli 2023 lalu.

Revitalisasi Keraton Kasunanan Solo ini akan menelan anggaran sekitar Rp35 miliar dari dana APBN 2023 dan 2024 Kementerian PUPR.

Penandatangan MoU dilakukan Gibran, Raja Keraton Solo Paku Buwono (PB) XIII, dan Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (PPW) Jawa Tengah (Jateng) Kuswara, di Novotel Hotel Solo.

Lihat Juga :
Basuki Tak Mau Dipanggil 'Aparat' di Usia 80 Tahun Gegara Korupsi Tol

8. Pembangunan Viaduk Gilingan

Pembangunan proyek Viaduct atau Viaduk Gilingan dilakukan pada februari 2023 lalu.

Dilansir dari detik.com, pembangunan Viaduk menggunakan anggaran dari Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kemenhub sebesar Rp 18 miliar.

9. Rusun Putri Cempo

Kementerian PUPR bersama Pemerintah Kota Surakarta, Jawa Tengah, berkolaborasi dalam membangun rumah susun (Rusun) Putri Cempo untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) pada tahun lalu.

Dilansir dari Antara, pembangunan Rusun merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mengoptimalkan pemanfaatan lahan yang ada sekaligus mengurangi backlog atau kekurangan perumahan.

Rusun Putri Cempo terdiri dari 44 unit kamar yang dapat menampung 176 jiwa. Adapun biaya pembangunan Rusun tersebut sekitar Rp17,26 miliar dan berasal dari Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR.

Lihat Juga :
Penjualan Anjlok, Nokia PHK 14 Ribu Karyawan

10. Revitalisasi Pasar Legi

Rehabilitasi Pasar Legi Surakarta dilakukan karena sempat terbakar dua kali pada 2018 dan 2020.

Kementerian PUPR pun turun tangan untuk revitalisasi ini. Rehabilitasi pasar ini dilaksanakan pada tahun 2020-2021 dengan anggaran Rp114,7 miliar.

Konstruksi pasar dikerjakan oleh PT Pembangunan Perumahan Urban (Persero) dan PT Yodya Karya (Persero) Wilayah 1 sebagai manajemen konstruksi, dengan lingkup pekerjaan renovasi secara menyeluruh.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Jokowi Groundbreaking Bandara VVIP IKN Senilai Rp4 T 1 November******

Jokowi akan groundbreaking proyek Bandara Very Very Important Person (VVIP) di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara senilai Rp4 triliun pada 1 November 2023.
Jokowi akan groundbreaking proyek Bandara Very Very Important Person (VVIP) di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara senilai Rp4 triliun pada 1 November 2023. (CNN Indonesia/Muhammad Ikhwanuddin).
Jakarta, CNN Indonesia--

PresidenJokowi akan groundbreakingproyek BandaraVery Very Important Person (VVIP) di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara senilai Rp4 triliun pada 1 November 2023.

Basuki mengatakan peletakan batu pertama proyek Bandara VVIP IKN ini dilakukan usai Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Sumatra Barat pada akhir Oktober 2023 mendatang.

Selain melakukan groundbreaking atas proyek itu, Jokowi juga akan meninjau progres pembangunan proyek IKN lainnya.

Basuki berharap usai groundbreaking bandara itu, investor bisa lebih cepat melirik dan masuk ke IKN. Pasalnya, bandara tersebut punya akses langsung ke IKN.

"Ya, lebih cepat investor masuk karena lebih dekat. Jadi, orang bisa masuk situ langsung di IKN kan," harapnya.

Di lain sisi, Basuki mengatakan perkembangan pembangunan IKN Nusantara kini sudah lebih dari 30 persen. Akan tetapi, ia tidak merinci lebih lanjut proyek-proyek apa saja yang sudah rampung.

Pembangunan Bandara VVIP IKN merupakan perintah langsung Presiden Jokowi. Titah ini dialamatkan kepada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Perintah itu tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 31 Tahun 2023 tentang Percepatan pembangunan dan Pengoperasian Bandar Udara Very Very Important Person untuk Mendukung Ibu Kota Nusantara. Bandara ini berlokasi di Penajam, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Lihat Juga :
Jasamarga Ungkap Misteri Menyebab 21 Mobil Pecah Ban di KM 18 Tol MBZ

Pengadaan tanah pembangunan Bandara VVIP IKN berasal dari tanah yang disediakan oleh Badan Bank Tanah. Sedangkan pendanaannya berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) serta sumber lain yang sah dan tidak mengikat sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Dikutip dari situs Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kementerian PUPR, nilai paket konstruksi fisik pemenuhan sebagian kebutuhan pembangunan Bandara VVIP IKN atau sisi landasan udara menyentuh Rp4,28 triliun. Duit sebanyak ini bersumber dari APBN 2023.

Bandara VVIP IKN bakal memiliki landasan pacu 3.000 x 45 meter yang mampu menampung pesawat berbadan besar jenis Boeing 777-300 ER dan Airbus A380.

Sementara itu, kapasitas apron bandara sanggup menampung 3 pesawat berbadan besar plus 1 pesawat berbadan kecil atau setara 7 pesawat berbadan kecil. Sedangkan kapasitas helipad di Bandara VVIP IKN mampu menampung 3 helikopter.

(skt/agt)

Anak Buah Luhut Sebut Pelemahan Harga Komoditas Jadi Tantangan ASEAN******

Kemenkomarinves mengatakan pelemahan harga komoditas menjadi tantangan besar bagi ASEAN karena mayoritas ekspor anggotanya masih berbasis komoditas.
Kemenkomarinves mengatakan pelemahan harga komoditas menjadi tantangan besar bagi ASEAN karena mayoritas ekspor anggotanya masih berbasis komoditas. Ilustrasi bender negara anggota ASEAN. ( iStock/sarawuth702).
Jakarta, CNN Indonesia--

Plt Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Maritim Kemenko Marves Firman Hidayat mengatakan kawasan ASEANmenghadapi berbagai tantangan dalam jangka pendek maupun menengah.

Dalam jangka pendek, ASEAN menghadapi tantangan berupa pelemahan harga komoditas. Pasalnya mayoritas negara ASEAN masih bergantung pada ekspor berbasis komoditas.

"Ekonomi ASEAN juga dipengaruhi oleh pelambatan ekonomi China dan ancaman resesi di Amerika Serikat (AS) dan Eropa yang merupakan mitra utama perdagangan ASEAN," katanya dalam acara UOB Gateway to ASEAN Conference 2023, Rabu (11/10).

Terlepas dari berbagai tantangan itu, Firman mengatakan ekonomi ASEAN masih bisa tumbuh dengan kuat. Tahun depan, ekonomi ASEAN diprediksi tumbuh 4,9 persen, lebih tinggi dari rata-rata dunia.

"Kinerja ekonomi ini merupakan hasil dari kesuksesan menarik investasi asing langsung (FDI) dalam beberapa tahun terakhir," katanya.

Indonesia sebagai anggota ASEAN, kata Firman, juga memiliki kinerja ekonomi yang kuat. Tidak hanya pertumbuhan ekonomi di atas 5 persen, inflasi RI juga lebih rendah dibanding negara lain.

"Bulan lalu inflasi kami di bawah tiga persen. Kami juga memiliki lebih banyak kebijakan fiskal dibanding negara lain," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)




bab terbaru:imba gacor

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
bonus new member depo 25
kingdom357
dewagg
link slot terpercaya 2022
aplikasi kredit belanja online
daftar akun slot terbaik
cara menang higgs domino rejeki nomplok
erek erek 2 d bergambar
daftar pinjaman online yang terdaftar di ojk 2020
Daftar isi semua bab
Bab 1 pinjaman kta kilat
Bab 2 joni slot link alternatif
Bab 3 adugacor slot
Bab 4 snicasino
Bab 5 win77
Bab 6 link gacor bonus new member 100
Bab 7 huat138
Bab 8 rajazeus88
Bab 9 sultanplay77
Bab 10 palapabola
Bab 11 slot gacor hari ini gampang menang
Bab 12 mpo128 slot
Bab 13 bahasa slot88
Bab 14 erek erek 2d 99
Bab 15 aman slot
Bab 16 asiasloto
Bab 17 tafsir mimpi 2d info togel
Bab 18 link slot judi
Bab 19 voucher diskon traveloka
Bab 20 rtp idcash88
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2854bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Dua puluh tahun angin musim semi

buku mimpi buang air besar
KCIC mengumumkan menambah empat perjalanan Kereta Cepat Whoosh Jakarta-Bandung di akhir pekan.
KCIC mengumumkan menambah empat perjalanan Kereta Cepat Whoosh Jakarta-Bandung di akhir pekan. (REUTERS/WILLY KURNIAWAN)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mengumumkan menambah empat perjalanan Kereta Cepat WhooshJakarta-Bandung di akhir pekan. Penambahan jadwal dilakukan lantaran tingginya jumlah penumpang saat weekend.

Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi mengatakan jumlah penumpang Whoosh tembus 18 ribu orang pada Sabtu (4/11). Jumlah itu menjadi rekor tertinggi sejak Whoosh dioperasikan secara komersial pada 17 Oktober silam.

Adapun, tujuan perjalanan masyarakat di akhir pekan mayoritas untuk berlibur, diikuti untuk urusan bisnis, bekerja, dan kepentingan lainnya.

KCIC mencatat volume penumpang Kereta Cepat Whoosh pada Sabtu (4/11) mencapai 18.053 penumpang dengan tingkat okupansi mencapai 94-100 persen. Jumlah tersebut meningkat 33 persen dibanding pekan sebelumnya pada Sabtu (28/10) dengan volume sebanyak 13.490 penumpang.

Peningkatan itu dikarenakan adanya penambahan jumlah perjalanan sebesar 28 persen dari 25 perjalanan per hari menjadi 32 perjalanan per hari untuk mengakomodir masih tingginya jumlah permintaan masyarakat akan perjalanan Kereta Cepat Whoosh.

KCIC melaporkan tiket Kereta Cepat Whoosh yang telah dijual dan dipesan masyarakat sampai dengan keberangkatan pada Sabtu (11/11) telah mencapai 216 ribu tiket. Adapun, untuk jumlah penumpang yang telah diberangkatkan hingga Sabtu (4/11) mencapai 170 ribu penumpang.

Saat ini, tiket Kereta Cepat Whoosh untuk bulan November sudah dibuka penjualannya secara bertahap di aplikasi Whoosh kereta cepat, Access by KAI, Livin by Mandiri, BRImo, web ticket.kcic.co.id serta loket dan ticket vending machine di stasiun.

Dwiyana juga mengimbau agar para penumpang memperhatikan jadwal keberangkatan, mengingat Kereta Cepat Whoosh berangkat tepat waktu dan tidak dapat menunggu penumpang. Gate boarding pun ditutup lima menit sebelum kereta diberangkatkan.

"Penumpang pun diminta untuk datang setidaknya 30 menit sebelum jadwal keberangkatan agar tidak tertinggal, kata Dwiyana.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)

Tuan Penyihir Serbaguna

nolimitcity
Pemerintah telah menetapkan empat kategori barang impor berharga di bawah Rp1,5 juta yang boleh dijual online lewat cross border.
Pemerintah telah menetapkan empat kategori barang impor berharga di bawah Rp1,5 juta yang boleh dijual online lewat cross border. Ilustrasi buku. (KaboomPics).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah telah menetapkan empat kategori barang imporberharga di bawah Rp1,5 juta yang boleh dijual online lewat cross border.

Keempat barang yang diperbolehkan termasuk buku, film, musik, dan software.

"Setelah mendengar masukan dari berbagai pihak, hari ini pemerintah telah menetapkan positive list produk yang boleh diperdagangkan lintas negara melalui crossborder online meski dengan harga di bawah US0 dollar AS. Ada empat kategori yaitu buku, film, musik, dan software," kata Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki dalam akun Instagram resminya, Rabu (1/11).

"Di luar positive list, tetap berlaku larangan impor barang dengan harga di bawah US0 dolar per unit melalui cross border e-commerce," katanya.

Dalam kesempatan terpisah, Airlangga mengatakan pemerintah juga akan memperkuat arus masuk barang impor dengan merevisi Permendag Nomor 25 Tahun 2022 tentang Kebijakan dan Pengaturan Impor di mana tata niaga impor diubah dari post border menjadi border untuk delapan komoditas.

Delapan komoditas itu yakni tas, elektronik, obat tradisional dan suplemen kesehatan, kosmetik, barang tekstil sudah jadi lainnya, mainan anak, alas kaki, dan pakaian jadi.

"Perubahan post-bordermenjadi border dimasukkan dalam perubahan Tata Niaga Impor di Permendag 25 Tahun 2022," ungkap Airlangga dalam keterangan resmi, Rabu (1/11).

[Gambas:Video CNN]



(fby/del)

Aku hanya ingin menjadi orang normal

slot gacor 555
Transmart memberikan akses yang mudah untuk masyarakat Indonesia dalam membeli produk motor listrik dengan subsidi langsung resmi dari pemerintah.
Transmart memberikan akses yang mudah untuk masyarakat Indonesia dalam membeli produk motor listrik dengan subsidi langsung resmi dari pemerintah. (Arsip Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart memfasilitasi penjualan motor listrik untuk masyarakat Indonesia. Hal tersebut menjadikan Transmart sebagai pelopor toko modern dalam penjualan motor listrik di seluruh Indonesia.

Inisiatif ini mencerminkan komitmen PT Trans Retail Indonesia untuk mendukung iklim yang lebih baik dan sejalan dengan visi serta kebijakan pemerintah untuk mengakselerasi pembangunan ekosistem kendaraan listrik.

Lihat Juga :
Pengunjung Transmart Full Day Sale Puas Harga Miring Sepeda Listrik

Setiap pembelian motor listrik di gerai Transmart akan mendapatkan potongan harga langsung sebesar Rp7 juta, sesuai Peraturan Menteri Perindustrian Nomor 21 tahun 2023 (Permenperin 21/2023).

"Inisiatif ini adalah wujud dukungan kami terhadap langkah besar pemerintah untuk menciptakan ekosistem kendaraan listrik yang menuju masa depan Indonesia yang lebih sehat dengan kualitas udara yang lebih bersih," imbuhnya.

Untuk saat ini produk motor listrik tersedia di beberapa gerai Transmart di wilayah Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, Jawa, dan Sumatra.

"Dalam tahap pertama peluncuran motor listrik ini, produk akan tersedia di 12 gerai kami yaitu di toko Cempaka Putih, Kota Kasablanka, Central Park, Cilandak, Cibubur, Yasmin Bogor, Graha Bintaro, Serang, Buah Batu Bandung, Pekalongan, Pekan Baru, dan Lampung. Namun untuk selanjutnya secara bertahap akan tersedia di gerai lainnya," ujar Satria.

Proses pembelian yang mudah

Proses pembelian motor listrik di gerai Transmart juga sangat mudah, yakni dengan menunjukkan KTP asli dan menyebutkan nama ayah kandung.

Selanjutnya, verifikasi melalui platform yang memfasilitasi penyaluran subsidi untuk pembelian motor listrik yaitu Sistem Informasi Bantuan Pembelian Kendaraan Bermotor Listrik Roda Dua (Sisapira).

Setelah berhasil, pelanggan dapat membeli motor listrik di Transmart dan lengkap dengan pengurusan surat-surat, seperti STNK, BPKB, dan pelat nomor sehingga konsumen tidak repot mengurus sendiri dokumen tersebut.

Yang tak kalah menarik, pemerintah memberikan subsidi kepada masyarakat untuk setiap pembelian motor listrik dengan syarat satu KTP berlaku untuk satu orang.

"Jadi kalau di dalam satu rumah ada empat orang yang sudah memiliki KTP maka berarti bisa beli sebanyak empat motor listrik sekaligus," lanjut Satria.

Lihat Juga :
Kesempatan Gak Datang Dua Kali, Sepeda di Transmart Rp800 Ribuan

Transmart sebagai satu perusahaan milik anak bangsa senantiasa menghadirkan produk dan layanan berkualitas tinggi kepada pelanggan dan selalu berinovasi dalam menghadirkan solusi ramah lingkungan kepada masyarakat.

Satria mengatakan, pihaknya juga mengapresiasi kerja sama dari para pemasok produsen motor listrik, yaitu Pacific, Greentech, Selis, Exotic, dan United sehingga bisa menyediakan berbagai variasi motor listrik yang dapat dipilih oleh keluarga Transmart.

"Banyak sekali manfaat yang dapat diperoleh oleh masyarakat dengan menggunakan motor listrik ini. Jadi tunggu apalagi, kami nantikan kehadiran keluarga Transmart untuk membeli motor listrik berkualitas di gerai kami," pungkas Satria.

(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Kaisar Iblis Abadi

slot wd 25 ribu
Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mendengar Jokowi dengan China sudah membuat deal soal Kereta Cepat Jakarta-Surabaya
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengaku sudah mendengar Jokowi sudah buat deal dengan China soal proyek kereta cepat Jakarta-Surabaya. (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, LuhutBinsar Panjaitan menyinggung proyek Kereta Cepat Jakarta-Surabayayang akan segera dilanjutkan. Dia memastikan, Presiden Joko Widodo juga sudah mantap dan membuat komitmen dengan China akan melanjutkan proyek itu.

Komitmen itu juga ditandai dengan perjanjian yang telah dilakukan dengan Cina. Bahkan kata Luhut bunga pinjaman yang ditawarkan negeri tirai bambu itu terbilang cukup murah, jauh lebih murah jika dibandingkan dengan negara lain.

"Pak Jokowi mau kereta cepat Jakarta-Surabaya diterusin. Tadi saya dengar perjanjian dengan China sudah jalan, malah bunganya lebih murah daripada yang ditawarkan negara lain," kata dia dalam tayangan video yang diunggah di akun Instagram pribadinya, Luhut B Pandjaitan, dikutip Minggu (29/10).

"Kunci utamanya pembebasan lahan yang memang gak jelas. Sekarang dengan kita punya pengalaman we don't have problem anymore," kata Luhut.

Dalam kesempatan itu, Luhut juga mengaku masih sering berkomunikasi dengan sesama teman dan rekan kerjanya di kabinet. Hal ini dilakukan Luhut di tengah masa pengobatan dan perawatan intensif di Singapura.

Luhut saat ini memang sedang 'cuti' dan menjalani pengobatan di Singapura. Lantaran kesehatannya sempat menurun beberapa waktu lalu.

"Ya saya komunikasi banyak dengan teman-teman menteri. Mereka juga pada datang, karena mereka mengatakan ke saya ya kita butuh Luhut begini begitu, ya walaupun menurut saya tidak sepenuhnya benar karena ini kerja sama team," katanya.

Luhut juga mengaku tak akan pernah mundur dari jabatannya saat ini. Dia akan terus loyal dan membantu Jokowi hingga benar-benar tidak butuhkan lagi.

"Saya gak akan mundur dari Pak Jokowi. Saya akan tetap loyal pada Pak Jokowi sampai akhir mungkin dia sudah tidak membutuhkan saya," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(tst/pua)

[Gambas:Video CNN]

Kacamata VR tingkat dewa

ligamansion2
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan mengklaim TikTok sudah menerima aturan larangan social commerce seperti TikTok Shop di Indonesia.
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan mengklaim TikTok sudah menerima aturan larangan social commerce seperti TikTok Shop di Indonesia. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengungkapkan pihaknya sudah bertemu dengan CEO TikTok Shou Zi Chew usai social commerce seperti TikTok Shop resmi dilarang.

Ia mengklaim perusahaan aplikasi media sosial asal China tersebut sudah menerima larangan tersebut.

"Kemarin (Rabu (29/9), TikTok ketemu CEO-nya (Shou Zi Chew) sama saya, jadi mereka juga menerima (pelarangan TikTok Shop)," kata Luhut usai acara ulang tahunnya ke-76 di Sopo Del Tower, Jakarta Selatan, Kamis (28/9).

"Saya kira enggak ada masalah (investasi TikTok usai pelarangan TikTok Shop).

Luhut juga menegaskan Indonesia tidak pernah melarang bisnis TikTok. Ia menekankan langkah pemerintah saat ini adalah memisahkan media sosial dengan perdagangan yang dilakukan di TikTok Shop.

"TikTok sebenarnya kita ingin pisahkan saja media sosial dengan perdagangan. Kita tidak pernah melarang TikTok loh. Jadi yang kita larang adalah jangan dicampuradukan perdagangan dengan media sosial," ujarnya.

Sementara itu, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia meminta TikTok tak mengadu domba Indonesia usai larangan resmi terbit.

"Dia (TikTok) gak boleh mengadu domba bangsa ini. Karena saya lihat ada WA-WA lain, seolah-olah bahwa kalau TikTok (Shop) gak jalan kemudian UMKM tidak diakomodir," kata Bahlil.

"Padahal yang kita lakukan ini adalah untuk memproteksi UMKM kita. Masa jilbab Rp75 ribu, TikTok jual Rp5 ribu. Yang bener saja nanti UMKM kita gak bisa berkembang," imbuhnya.

Bahlil menyebut saat ini TikTok terdaftar di Indonesia sebagai media sosial. Ia menegaskan perusahaan asal China itu tak punya izin menjalankan toko online.

TikTok menyayangkan keputusan pemerintah. Mereka mengklaim pelarangan ini akan berdampak pada penghidupan 6 juta penjual dan hampir 7 juta kreator affiliate pengguna TikTok Shop.

"Kami sangat menyayangkan terkait pengumuman hari ini, terutama bagaimana keputusan tersebut akan berdampak pada penghidupan 6 juta penjual dan hampir 7 juta kreator affiliate yang menggunakan TikTok Shop," kata TikTok Indonesia melalui pernyataannya, Rabu (27/9) lalu.

Larangan social commercetertuang dalam Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 31 Tahun 2023 tentang Perizinan Berusaha, Periklanan, Pembinaan, dan Pengawasan Pelaku Usaha Dalam Perdagangan Melalui Sistem Elektronik yang diundangkan pada Selasa (26/9).

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Kaisar Dewa Abadi

juara102
Harga cabai-cabaian menanjak pada awal pekan ini, Senin (30/10). Kenaikan tertinggi dialami oleh cabai merah keriting.
Harga cabai-cabaian menanjak pada awal pekan ini, Senin (30/10). Kenaikan tertinggi dialami oleh cabai merah keriting. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga cabai-cabaian menanjak pada awal pekan ini, Senin (30/10). Kenaikan tertinggi dialami oleh cabai merah keriting.

Berdasarkan Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) Nasional, harga cabai merah keriting naik 16,93 persen ke Rp55.600 per kg. Bahkan, di Pasar Langgur, Kota Tual, Maluku, harga cabai merah keriting tembus Rp135 ribu per kg.

Kenaikan juga terjadi pada harga cabai rawit merah dan hijau. Tercatat, harga cabai rawit merah naik 13,8 persen ke Rp73.800 per kg dan cabai rawit hijau menanjak 12,23 persen ke Rp54.600 per kg.

Selain cabai, harga gula pasir lokal juga merangkak 1,26 persen ke Rp16.050 per kg. Gula pasir kualitas premium pun naik 0,9 persen ke Rp16.750 per kg.

Selanjutnya, harga minyak goreng kemasan bermerek 2 terangkat 0,26 persen ke Rp19.450 per kg, bawang merah ukuran sedang naik 0,75 persen ke Rp26.950 per kg, dan beras kualitas super II naik 0,32 persen ke Rp15.450 per kg.

Sementara itu, harga bawang putih ukuran sedang turun 0,78 persen ke Rp38.050 per kg. Penurunan juga terjadi pada harga daging ayam ras segar sebesar 1,79 persen ke Rp35.600 per kg, telur ayam ras segar minus 0,52 persen ke Rp28.700 per kg, dan daging sapi turun 0,66 persen ke Rp128.650 per kg.

Adapun harga mayoritas beras terpantau stagnan. Rinciannya, beras kualitas bawah I Rp13.500 per kg, beras kualitas medium I Rp14.700 per kg, beras kualitas medium II Rp14.450 per kg, dan beras kualitas super I Rp15.950 per kg. Hanya beras kualitas super II yang harganya naik 0,32 persen ke Rp15.450 per kg.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/agt)