petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

poin188

pinjaman bunga rendah tenor panjang 904Jutaan kata 965687Orang-orang telah membaca serialisasi

《poin188》

Cara Daftar Mudik Motor Gratis Kemenhub dengan Kereta Api******

Kementerian Perhubungan menyediakan mudik gratis 2023 dengan moda kereta api dan kapal laut. Berikut syarat dan cara pendaftaran mudik motor gratis Kemenhub.
Kementerian Perhubungan menyediakan mudik gratis 2023 dengan moda kereta api dan kapal laut. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyediakan mudik gratis2023 dengan berbagai moda, termasuk kereta api dan kapal laut. Program ini bisa diikuti oleh pemudik yang ingin turut membawa motornya ke kampung halaman.

Program mudik motor gratis (motis) ini dengan moda kereta api diselenggarakan oleh Ditjen Perkeretaapian (DJKA) Kemenhub. Ada kuota sekitar 46 ribu penumpang dan sekitar 10 ribu unit sepeda motor yang siap diberangkatkan dalam program ini.

Sementara itu, mudik motor gratis dengan kapal laut dipimpin oleh Ditjen Perhubungan Laut Kemenhub. Kuota motis dengan kapal laut lebih sedikit, yakni hanya untuk 5 ribu penumpang dengan 2.500 motor.

Sementara, pemudik yang berminat menggunakan moda kapal laut, pendaftaran baru akan dibuka pada 20 Maret hingga 5 April nanti.

Dikutip dari situs resmi dan Instagram Kemenhub, berikut syarat dan cara daftar mudik motor gratis Kemenhub 2023:

Lihat Juga :
KPP Mampang 'Jemput Bola' Bantu Wajib Pajak Lapor SPT di Bank Mega

Syarat daftar mudik motor gratis Kemenhub moda kereta api

- Para peserta diwajibkan sudah vaksin booster.

- Satu peserta harus memiliki KTP, Kartu Keluarga, SIM C.

- Wajib melakukan verifikasi ke posko, sesuai dengan waktu verifikasi yang telah dipilih pada saat mendaftar.

- Motor dengan kapasitas mesin maksimal 200 cc

- Bagi peserta yang hanya mendaftarkan sepeda motor, diwajibkan memiliki/menunjukkan bukti mudik moda transportasi lainnya.

- Sepeda motor diserahkan H-1 atau satu hari sebelum tanggal keberangkatan sepeda motor.

- Tidak diperkenankan menitipkan helm dan kaca spion.

- BBM wajib untuk dikosongkan pada saat penyerahan.

Lihat Juga :
ANALISISImpor Pakaian Bekas Bikin Jokowi Kesal, Apa Sih Bahayanya?

Cara daftar mudik motor gratis Kemenhub moda kereta api


- Mendaftarkan diri secara online melalui mudikgratis.dephub.go.id. atau mendatangi posko pendaftaran yang ditunjuk.

- Jika sudah berhasil mendaftar secara online, peserta wajin melakukan verifikasi ke posko sesuai waktu verifikasi yang telah dipilih pada saat mendaftar. Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya penghapusan pendaftaran secara otomatis.

- Bagi peserta yang hanya mendaftarkan sepeda motor diwajibkan memiliki/menunjukkan bukti mudik moda transportasi lainnya.

- Sepeda motor diserahkan H-1 atau satu hari sebelum tanggal keberangkatan sepeda motor.

- Pada saat penyerahan sepeda motor, peserta wajib menunjukkan KTP asli pendaftar dan bukti pendaftaran.

- Sepeda motor yang masuk di stasiun penyerahan maupun yang keluar di stasiun tujuan akan dikenakan biaya parkir oleh pengelola parkir resmi stasiun.

- Tidak diperkenankan menitipkan helm dan kaca spion.

- BBM wajib untuk dikosongkan pada saat penyerahan.

- Kode booking tiket KA akan diberikan pada saat penyerahan sepeda motor.

- Peserta dilarang memberikan tip bagi petugas.

- Para peserta wajib tunduk pada peraturan yang berlaku.

- Para peserta diwajibkan sudah vaksin booster.

Lihat Juga :
Cara Daftar Mudik Gratis BUMN untuk 65.603 Orang

Rute mudik motor gratis Kemenhub moda kereta api

Arus mudik: 11 April-20 April 2023

Arus balik: 25 April-4 Mei 2023

Jalur mudik:

Lintas Utara Cilegon-Jakarta Gudang-Semarang Tawang: Stasiun Cilegon, Jakarta Gudang, Pasar Senen (naik penumpang), Cirebon Prujakan, Pekalongan, Semarang Tawang.

Lintas tengah Jakarta Gudang-Purwosari: Stasiun Cilegon, Jakarta Gudang, Pasar Senen (naik penumpang), Cirebon Prujakan, Purwokerto, Kroya, Kutoarjo, Lempuyangan, Purwosari.

Lintas Selatan Kiaracondong-Purwosari: Stasiun Kiaracondong, Tasikmalaya, Sidareja, Kroya, Gombong, Semarang Tawang, Kutoarjo, Lempuyangan, Purwosari.

Lihat Juga :
Bos BI Optimis Perbankan RI Tetap Tangguh Meski 3 Bank AS Tutup

Syarat daftar mudik gratis Kemenhub moda kapal laut

Kondisi sepeda motor:

- Layak jalan.

- Tidak boleh ada modifikasi/aksesoris tambahan yang dapat mengganggu proses pengangkutan motor ke dalam kapal.

- Tidak boleh ada box tambahan di samping kiri, kanan, maupun belakang.

- Jumlah helm harus sesuai dengan jumlah penumpang.

- BBM wajib dalam keadaan maksimal 1 liter per motor.

- Wajib sudah melakukan vaksin Covid-19.

Lihat Juga :
Nixon LP Napitupulu Jadi Dirut Bank BTN Baru

Cara daftar mudik motor gratis Kemenhub moda kapal laut

- Wajib mendaftarkan diri secara online melalui mudikgratis.dephub.go.id dan memilih moda transportasi laut.

- Identitas diri berupa KTP, SIM C. Bagi yang membawa anak dibawah usia 17 tahun wajib membawa Kartu Keluarga (KK).

- Identitas atau bukti kepemilikan motor berupa STNK yang masih berlaku.

- Bagi peserta yang sudah berhasil mendaftar secara online, wajib melakukan verifikasi ke posko yang sudah disediakan, dengan membawa persyaratan identitas diri yang asli (KTP, SIM C, dan KK) juga STNK Motor, paling lambat 2x24 jam setelah tanggal pendaftaran online.

Rute mudik motor gratis Kemenhub moda kapal laut

Arus mudik:

- Rute: Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta-Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang (KM Dobonsolo)

- Jadwal: 15 dan 17 April 2023


Arus balik:

- Rute: Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang-Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta (KM Dobonsolo)

- Jadwal: 25 dan 28 April 2023

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Mendag Zulhas Bakar Pakaian hingga Tas Bekas Impor Rp10 M di Pekanbaru******

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan memusnahkan 730 bal pakaian, sepatu, dan tas bekas impor senilai Rp10 miliar di Pekanbaru, Riau pada Jumat (17/3).
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan memusnahkan 730 bal pakaian, sepatu, dan tas bekas impor senilai Rp10 miliar di Pekanbaru, Riau pada Jumat (17/3). (Antara/Ho/Kementerian Perdagangan/dok.Pri)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri PerdaganganZulkifli Hasan (Zulhas) memusnahkan 730 bal pakaian, sepatu, dan tas bekas impor senilai Rp10 miliar di Terminal Tipe A Bandar Raya Payung Sekaki, Pekanbaru, Riau pada Jumat (17/3).

Pemusnahan ini adalah upaya pengawasan dan penegakan hukum terkait pelanggaran di bidang perdagangan dan perlindungan konsumen.

"Sebagai respons dan salah satu tanggung jawab kami atas semakin maraknya perdagangan pakaian bekas, alas kakim dan tas asal impor yang tidak sesuai ketentuan, kami melakukan pemusnahan sebanyak 730 bal pakaian, alas kaki, dan tas bekas dengan nilai mencapai Rp10 miliar," kata Zulkifli dalam keterangan resmi, Jumat (17/3).

Zulkifli pun menegaskan, pakaian, sepatu, dan tas bekas merupakan barang yang dilarang impornya berdasarkan Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 40 Tahun 2022 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 18 Tahun 2021 tentang Barang Dilarang Ekspor dan Barang Dilarang Impor.

Sebab itu, ia berharap agar konsumen lebih mengutamakan pakaian baru hasil industri dalam negeri dan UMKM. Menurutnya, produk dalam negeri tidak kalah baiknya dengan produk impor baik dari sisi mutu maupun tren.

"Dengan menghindari penggunaan pakaian bekas asal impor, konsumen dapat terhindar dari dampak buruk pakaian bekas dalam jangka panjang dan sekaligus turut serta memperkuat industri dalam negeri dan UMKM," kata Zulkifli.

Lihat Juga :
Eksportir Bisa Potong Gaji Buruh 25 Persen Maksimal 6 Bulan

Sementara itu, Direktur Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga (PKTN) Kemendag Moga Simatupang mengatakan dari hasil sementara, pakaian, sepatu dan tas bekas tersebut diperoleh dari penyuplai yang berlokasi di Batam.

Saat ini, Moga mengatakan Kemendag dan pihak terkait lainnya masih melakukan pengumpulan bahan keterangan lebih lanjut terkait proses dan jalur masuk pakaian bekas tersebut ke Indonesia.

"Saya minta hentikan praktik jual beli barang-barang bekas asal impor di wilayah NKRI, karena komitmen PKTN dan seluruh instansi terkait hal ini adalah akan menindak dengan tegas dan memusnahkannya," pungkas Moga.

Lihat Juga :
Kepastian Impor Beras Tunggu Hasil Panen Raya

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengecam belanja pakaian bekas impor atau yang sering disebut thrifting itu karena mengganggu industri tekstil dalam negeri.

Ia pun memerintahkan jajarannya untuk segera mencari sebab dan solusi mengatasi masalah itu.

"Sudah saya perintahkan untuk mencari betul dan sehari dua hari sudah banyak yang ketemu. Itu mengganggu industri tekstil di dalam negeri. Sangat mengganggu. Yang namanya impor pakaian bekas mengganggu," ujar Jokowi saat menghadiri Pembukaan Business Matching Produk Dalam Negeri, Rabu (15/3).

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

IHSG Menguat ke Level 6.844 Meski 286 Saham Terkoreksi******

IHSG ditutup berada di zona hijau di level 6.844 pada Rabu (1/3). Indeks saham naik tipis 1 poin atau 0,02 persen dari perdagangan sebelumnya.
IHSG ditutup berada di zona hijau di level 6.844 pada Rabu (1/3). Indeks saham naik tipis 1 poin atau 0,02 persen dari perdagangan sebelumnya. (cnnindonesia/AdhiWicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup berada di zona hijau di level 6.844 pada Rabu (1/3). Indeks saham naik tipis 1 poin atau 0,02 persen dari perdagangan sebelumnya.

Pagi ini, IHSG dibuka pada posisi merah di level 6.843, lalu berlanjut menguat di penutupan. Posisi terkuat IHSG saat perdagangan hari ini ada di level 6.889.

Mengutip RTI, investor melakukan transaksi sebesar Rp10 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18 miliar lembar saham.

Pada penutupan sore ini, sebanyak 221 saham menguat, 286 saham terkoreksi, dan 222 saham lainnya stagnan.

Namun, indeks sektoral mayoritas melemah, delapan dari 11 sektor berada di zona merah dipimpin transportasi turun 1,7 persen. Sementara, ada tiga sektor yang menguat dipimpin oleh keuangan naik 0,59 persen.

Beralih ke bursa asing. Bursa Amerika kompak ambruk dengan indeks S&P 500 turun 0,30 persen, disusul indeks NASDAQ Composite turun 0,10 persen, dan indeks NYSE Composite turun 0,41 persen.

Sedangkan, bursa saham Asia kompak di zona hijau. Indeks Nikkei 225 di Jepang tercatat naik 0,26 persen, indeks Kospi di Korea naik 0,42 persen, dan indeks Hang Seng Composite di Hong Kong naik 4,51 persen.

Sama dengan Amerika, bursa saham Eropa juga kompak bertengger di zona merah. Indeks CAC 40 di Prancis turun 0,38 persen, disusul indeks FTSE 100 di Inggris turun 0,74 persen, serta Indeks DAX di Jerman turun 0,11 persen.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:winstar4d rtp

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
situs slot korea
persyaratan meminjam uang ke bank bri
situs slot paling mudah menang
demo slot cq9 good fortune
tafsir buku mimpi
slot terbaru dan tergacor
cara cek pinjaman kredivo
judi 4d slot
rumahduit slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 aplikasi belanja online bayar nanti
Bab 2 main168
Bab 3 kayaslots
Bab 4 slot4d login
Bab 5 akulaku cicil hp
Bab 6 situs slot sensational
Bab 7 paito sgp angkanet
Bab 8 jpasiatoto
Bab 9 joker play slot
Bab 10 akslot
Bab 11 ronaldo slot daftar
Bab 12 gaming303
Bab 13 link qq998
Bab 14 web slot gacor
Bab 15 cara agar voucher gratis ongkir di shopee bisa digunakan
Bab 16 lancar 123 slot
Bab 17 indojoker88
Bab 18 angkanet paito warna
Bab 19 situs slot yang gacor
Bab 20 ktvtogel
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2535bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Perjalanan Tak Terbatas Pemburu Iblis

buku tafsir mimpi 2d terlengkap abjad
IHSG diprediksi menguat dalam jangka pendek. Namun penguatan bisa terjadi bila indeks bisa terjaga di atas level 6.543.
IHSG diprediksi menguat dalam jangka pendek. Namun penguatan bisa terjadi bila indeks bisa terjaga di atas level 6.543. ( ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi melanjutkan penguatan pada Selasa (21/3).

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan potensi itu terjadi karena indeks masih mempertahankan peluang melanjutkan uptrend jangka pendek. Namun itu bisa terjadi apabila indeks bisa terjaga di atas level 6.543.

Jika yang terjadi sebaliknya, maka kemungkinan IHSG kembali melemah.

Atas sentimen itu, Ivan merekomendasikan beberapa saham pilihan, seperti; ASII (trading buy), BBNI (accumulative buy), ESSA (buy on weakness), GOTO (buy on weakness), dan INDF (buy on weakness).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan IHSG masih terlihat betah dalam masa konsolidasi setelah melemah cukup besar sejak bulan lalu. Karenanya, pergerakannya juga masih akan terbatas apalagi sejumlah sentimen negatif masih membayangi.

Ia memproyeksikan IHSG bakal bergerak di rentang 6.598-6.732 pada hari ini.

Lihat Juga :
Menkeu Ungkap Dua Figur Punya Transaksi Jumbo Triliunan Rupiah

"IHSG masih dibayangi dengan potensi tekanan yang masih cukup besar dalam rentang jangka pendek," ujarnya 

Namun, ia mengatakan momentum pelemahan ini  bisa dimanfaatkan dengan baik oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target investasi jangka panjang. Sebab, capital inflowsecara year to date masih akan menopang pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang.

Karenanya, William merekomendasikan sejumlah saham untuk dikoleksi, yakni ICBP, ASII, TBIG, BBCA, AALI, ASRI, INDF, dan AKRA.

IHSG ditutup di level 6.612 pada Senin (20/3). Indeks saham melemah 65 poin atau 0,98 persen dari perdagangan sebelumnya.

[Gambas:Video CNN]

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp7,48 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18,73 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 175 saham menguat, 346 terkoreksi, dan 189 lainnya stagnan.

Terkoreksinya IHSG ini terpantau juga dari 11 sebelas indeks sektoral, hanya satu yang menguat yakni kebutuhan dasar plus 0,38 persen. Sedangkan, 10 sektor lainnya melemah dipimpin oleh teknologi minus 3,47 persen.

(ldy/agt)

Gadis ini akan menentang surga

gacor slot online
IHSG ditutup di level 6.807 pada Senin (6/3). Indeks saham melemah 6,63 poin atau minus 0,1 persen dari perdagangan sebelumnya.
IHSG ditutup di level 6.807 pada Senin (6/3). Indeks saham melemah 6,63 poin atau minus 0,1 persen dari perdagangan sebelumnya. (cnnindonesia/AdhiWicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 6.807 pada Senin (6/3). Indeks saham melemah 6,63 poin atau minus 0,1 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp7,9 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 15,41 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 206 saham menguat, 312 terkoreksi, dan 215 lainnya stagnan.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Asia justru menguat. Tercatat Nikkei 225 di Jepang menguat 1,11 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong naik 0,23 persen, dan indeks Kospi di Korea Selatan ikut bertambah 1,26 persen.

Bursa saham Eropa bergerak bervariasi. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris stagnan, indeks CAC 40 di Prancis menguat 0,88 persen, dan indeks DAX di Jerman menguat 1,64 persen.

Sementara, bursa Amerika tampak makin perkasa. Indeks S&P 500 bangkit 1,61 persen, indeks NYSE Composite bertambah 1,24 persen, dan indeks NASDAQ Composite menguat 1,97 persen.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Tuan Pertarungan

cara bisnis yang cepat menghasilkan uang
Kementerian Perhubungan menyediakan mudik gratis 2023 dengan moda kereta api dan kapal laut. Berikut syarat dan cara pendaftaran mudik motor gratis Kemenhub.
Kementerian Perhubungan menyediakan mudik gratis 2023 dengan moda kereta api dan kapal laut. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyediakan mudik gratis2023 dengan berbagai moda, termasuk kereta api dan kapal laut. Program ini bisa diikuti oleh pemudik yang ingin turut membawa motornya ke kampung halaman.

Program mudik motor gratis (motis) ini dengan moda kereta api diselenggarakan oleh Ditjen Perkeretaapian (DJKA) Kemenhub. Ada kuota sekitar 46 ribu penumpang dan sekitar 10 ribu unit sepeda motor yang siap diberangkatkan dalam program ini.

Sementara itu, mudik motor gratis dengan kapal laut dipimpin oleh Ditjen Perhubungan Laut Kemenhub. Kuota motis dengan kapal laut lebih sedikit, yakni hanya untuk 5 ribu penumpang dengan 2.500 motor.

Sementara, pemudik yang berminat menggunakan moda kapal laut, pendaftaran baru akan dibuka pada 20 Maret hingga 5 April nanti.

Dikutip dari situs resmi dan Instagram Kemenhub, berikut syarat dan cara daftar mudik motor gratis Kemenhub 2023:

Lihat Juga :
KPP Mampang 'Jemput Bola' Bantu Wajib Pajak Lapor SPT di Bank Mega

Syarat daftar mudik motor gratis Kemenhub moda kereta api

- Para peserta diwajibkan sudah vaksin booster.

- Satu peserta harus memiliki KTP, Kartu Keluarga, SIM C.

- Wajib melakukan verifikasi ke posko, sesuai dengan waktu verifikasi yang telah dipilih pada saat mendaftar.

- Motor dengan kapasitas mesin maksimal 200 cc

- Bagi peserta yang hanya mendaftarkan sepeda motor, diwajibkan memiliki/menunjukkan bukti mudik moda transportasi lainnya.

- Sepeda motor diserahkan H-1 atau satu hari sebelum tanggal keberangkatan sepeda motor.

- Tidak diperkenankan menitipkan helm dan kaca spion.

- BBM wajib untuk dikosongkan pada saat penyerahan.

Lihat Juga :
ANALISISImpor Pakaian Bekas Bikin Jokowi Kesal, Apa Sih Bahayanya?

Cara daftar mudik motor gratis Kemenhub moda kereta api


- Mendaftarkan diri secara online melalui mudikgratis.dephub.go.id. atau mendatangi posko pendaftaran yang ditunjuk.

- Jika sudah berhasil mendaftar secara online, peserta wajin melakukan verifikasi ke posko sesuai waktu verifikasi yang telah dipilih pada saat mendaftar. Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya penghapusan pendaftaran secara otomatis.

- Bagi peserta yang hanya mendaftarkan sepeda motor diwajibkan memiliki/menunjukkan bukti mudik moda transportasi lainnya.

- Sepeda motor diserahkan H-1 atau satu hari sebelum tanggal keberangkatan sepeda motor.

- Pada saat penyerahan sepeda motor, peserta wajib menunjukkan KTP asli pendaftar dan bukti pendaftaran.

- Sepeda motor yang masuk di stasiun penyerahan maupun yang keluar di stasiun tujuan akan dikenakan biaya parkir oleh pengelola parkir resmi stasiun.

- Tidak diperkenankan menitipkan helm dan kaca spion.

- BBM wajib untuk dikosongkan pada saat penyerahan.

- Kode booking tiket KA akan diberikan pada saat penyerahan sepeda motor.

- Peserta dilarang memberikan tip bagi petugas.

- Para peserta wajib tunduk pada peraturan yang berlaku.

- Para peserta diwajibkan sudah vaksin booster.

Lihat Juga :
Cara Daftar Mudik Gratis BUMN untuk 65.603 Orang

Rute mudik motor gratis Kemenhub moda kereta api

Arus mudik: 11 April-20 April 2023

Arus balik: 25 April-4 Mei 2023

Jalur mudik:

Lintas Utara Cilegon-Jakarta Gudang-Semarang Tawang: Stasiun Cilegon, Jakarta Gudang, Pasar Senen (naik penumpang), Cirebon Prujakan, Pekalongan, Semarang Tawang.

Lintas tengah Jakarta Gudang-Purwosari: Stasiun Cilegon, Jakarta Gudang, Pasar Senen (naik penumpang), Cirebon Prujakan, Purwokerto, Kroya, Kutoarjo, Lempuyangan, Purwosari.

Lintas Selatan Kiaracondong-Purwosari: Stasiun Kiaracondong, Tasikmalaya, Sidareja, Kroya, Gombong, Semarang Tawang, Kutoarjo, Lempuyangan, Purwosari.

Lihat Juga :
Bos BI Optimis Perbankan RI Tetap Tangguh Meski 3 Bank AS Tutup

Syarat daftar mudik gratis Kemenhub moda kapal laut

Kondisi sepeda motor:

- Layak jalan.

- Tidak boleh ada modifikasi/aksesoris tambahan yang dapat mengganggu proses pengangkutan motor ke dalam kapal.

- Tidak boleh ada box tambahan di samping kiri, kanan, maupun belakang.

- Jumlah helm harus sesuai dengan jumlah penumpang.

- BBM wajib dalam keadaan maksimal 1 liter per motor.

- Wajib sudah melakukan vaksin Covid-19.

Lihat Juga :
Nixon LP Napitupulu Jadi Dirut Bank BTN Baru

Cara daftar mudik motor gratis Kemenhub moda kapal laut

- Wajib mendaftarkan diri secara online melalui mudikgratis.dephub.go.id dan memilih moda transportasi laut.

- Identitas diri berupa KTP, SIM C. Bagi yang membawa anak dibawah usia 17 tahun wajib membawa Kartu Keluarga (KK).

- Identitas atau bukti kepemilikan motor berupa STNK yang masih berlaku.

- Bagi peserta yang sudah berhasil mendaftar secara online, wajib melakukan verifikasi ke posko yang sudah disediakan, dengan membawa persyaratan identitas diri yang asli (KTP, SIM C, dan KK) juga STNK Motor, paling lambat 2x24 jam setelah tanggal pendaftaran online.

Rute mudik motor gratis Kemenhub moda kapal laut

Arus mudik:

- Rute: Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta-Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang (KM Dobonsolo)

- Jadwal: 15 dan 17 April 2023


Arus balik:

- Rute: Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang-Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta (KM Dobonsolo)

- Jadwal: 25 dan 28 April 2023

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

biarkan penyihir itu pergi

buat akun kredivo
IHSG ditutup di level 6.786 pada Senin (13/3), menguat 21,65 poin atau plus 0,32 persen dari perdagangan sebelumnya akibat disokong sektor energi.
IHSG ditutup di level 6.786 pada Senin (13/3), menguat 21,65 poin atau plus 0,32 persen dari perdagangan sebelumnya, disokong sektor energi. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 6.786 pada Senin (13/3). Indeks saham menguat 21,65 poin atau plus 0,32 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp8,80 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 16,93 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 179 saham menguat, 367 terkoreksi, dan 201 lainnya stagnan. Sementara itu, sembilan dari sebelas indeks sektoral melemah. Kendati, sektor energi menopang penguatan hingga 1,17 persen.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Asia mayoritas menguat. Tercatat, indeks Nikkei 225 di Jepang minus 1,11 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong naik 2,04 persen, dan indeks Kospi di Korea Selatan plus 0,67 persen.

Bursa saham Eropa kompak lesu. Terpantau, indeks FTSE 100 di Inggris minus 1,67 persen, indeks CAC 40 di Prancis turun 1,30 persen, dan indeks DAX di Jerman melemah 1,31 persen.

Tak beda jauh dengan Eropa, bursa Amerika juga ambruk. Indeks S&P 500 turun 1,45 persen, indeks NYSE melemah 1,63 persen, dan indeks NASDAQ Composite minus 1,76 persen.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Sistem roh bela diri yang mistis

slot555
Suhail Bahwan dikenal sebagai salah satu pengusaha muslim terkemuka di Oman. Ia sukses berkat bisnis perdagangan dan transportasi.
Suhail Bahwan dikenal sebagai salah satu pengusaha terkemuka di Oman. Ia sukses berkat bisnis perdagangan dan transportasi. (Basith Subastian/CNNIndonesia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Suhail Bahwan adalah seorang taipan sukses asal Omanyang dikenal sebagai salah satu pengusaha muslim terkemuka di negaranya. Founder and Chairmanof Suhail Bahwan Group itu masuk dalam jajaran orang terkayadi dunia, versi Forbes.

Mengutip berbagai sumber, ia lahir di Sur, sebuah pelabuhan kecil di sepanjang garis pantai yang gersang seratus mil di sebelah tenggara Muscat, Oman, pada 1939.

Lokasi tersebut dekat dengan tempat di mana Selat Hormuz melebar ke Samudra Hindia hingga membuatnya selama berabad-abad menjadi titik persinggahan nyaman bagi kapal-kapal yang berlayar antara India, Irak, Zanzibar, dan sekitarnya.

Dia dan Saud, saudaranya, menemani ayah mereka dalam perjalanan berlayar untuk menjual kurma kering dan ikan sebagai barter untuk beras, gula, dan barang lainnya.

Bahwan belajar di sekolah dasar di India, tetapi keluar setelah kelas enam. Ayahnya menyerahkan padanya sebuah perahu layar. Dalam perjalanan, ia berunding dengan pedagang dari berbagai belahan dunia, mempelajari pelajaran awal dalam mencari kesepakatan yang baik.

Pada saat itu, Sur sedang meredup sebagai pusat transportasi. Dunia sedang berubah. Terusan Suez, yang dibuka pada 1869, mengubah jalur perdagangan tradisional dan kapal-kapal modern yang lebih cepat membuat para pedagang perahu layar menjadi tidak relevan.

Lihat Juga :
TAIPANJack Ma, Mantan Tour Guide yang Jadi Konglomerat Berharta Rp344 T

Dia mengambil pinjaman dari pedagang India, yang digunakannya untuk membeli emas untuk kemudian dijualnya di Oman. Meskipun begitu, setelah membayar kembali pemberi pinjaman, margin keuntungan tipis.

Pada 1960-an, ia sering melakukan perjalanan laut dari Sur ke Muscat, di mana ada lebih banyak peluang untuk menjual barang dagangannya.

Pada 1965, Bahwan dan saudaranya, Saud, memutuskan untuk pindah ke ibukota secara permanen. Mereka membuka toko di Muttrah Souq yang labirin, menjual jaring-jaring ikan dan kemudian bahan bangunan dan perkakas.

Tidak puas dengan jaring ikan, Bahwan bersedia untuk memperoleh lisensi asing. Saat itulah mereka berhasil memperoleh lisensi utama pertama mereka dari produsen jam asal Jepang Seiko pada 1968, diikuti oleh produsen elektronik Toshiba.

Lihat Juga :
TAIPANForrest Li, Raja E-Commerce yang Terinspirasi Steve Jobs

Pada 1970, Sultan Qaboos menggulingkan ayahnya dalam kudeta. Setelah berkuasa, penguasa baru membuka Oman ke dunia luar, memulai program modernisasi dan liberalisasi ekonomi, yang menciptakan permintaan untuk barang konsumen dan proyek industri.

Kala itu, Toyota sedang mencari mitra di Teluk. Hal itu menjadi kesempatan bagus bagi Bahwan dan saudaranya. Namun, mereka harus bersaing dengan keluarga pedagang lama Al Futtaim yang menawar untuk kontrak itu tidak hanya di negaranya, Uni Emirat Arab, tetapi juga di Oman.

Guna memenangkan tawaran tersebut, Bahwan harus menunjukkan mereka memiliki uang untuk berinvestasi di sebuah diler Toyota. Pada 1974, mereka bermitra dengan pengusaha Oman, Omar Zawawi, untuk menciptakan Amiantit Oman, sebuah perusahaan manufaktur pipa. Dalam waktu setahun, mereka dapat menghasilkan cukup pendapatan untuk mengumpulkan modal yang diperlukan.

Menangkan lisensi Toyota berkat intervensi kerajaan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

sistem gangguan saraf

gameplay303
Program Indostar yang masuk gerakan Indonesia Spice Up The World itu diyakini akan mendorong pertumbuhan wirausahawan diaspora Indonesia di penjuru dunia.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dalam peluncuran Program Indonesian Restaurant Fundraising (Indostar) di Hong Kong, Jumat (10/3). (Foto: Arsip Kemenparekraf)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno meluncurkan Program Indonesian Restaurant Fundraising (Indostar) sebagai upaya mengadakan lebih banyak lapangan kerja bagi para diaspora di berbagai belahan dunia.

Sandiaga yakin, program Indostar dapat mendorong pertumbuhan wirausahawan diaspora Indonesia di penjuru dunia. Kegiatan peluncuran Indostar yang termasuk dalam gerakan Indonesia Spice Up The World itu digelar di Hong Kong dengan tajuk 'Launching & Open Call Submission Program Indostar', Jumat (10/3).

"Program Indostar menjadi andalan dari pemerintah Indonesia sebagai suatu platform memberikan pembiayaan kepada wirausaha-wirausaha diaspora Indonesia yang ada di Hong Kong dan di belahan dunia lainnya untuk mengakses program Indonesia Spice Up The World," kata Sandiaga.

Sandiaga menjelaskan, hingga saat ini sudah ada 20 restoran Indonesia di Hong Kong. Dia berharap, angka itu bisa naik sampai ratusan, demi peluang ekonomi yang lebih baik di level internasional.

"Harapannya masyarakat Indonesia yang ada di Hong Kong, ada 150 ribu lebih, bisa memanfaatkan program ini untuk mengembangkan usahanya, sehingga mereka tidak sulit lagi mendapatkan pelatihan, pendampingan maupun juga pembiayaan," ujar Sandiaga.

(rea/rea)