petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara pinjam uang di sakuku

ayojudi88 89Jutaan kata 510810Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara pinjam uang di sakuku》

Buruh Tolak Keras Pemindahan Pabrik Pulogadung ke Subang******

Serikat buruh menolak rencana Menteri BUMN Erick Thohir untuk memindahkan kawasan industri Pulogadung (JIEP) di Jakarta Timur ke Subang, Jawa Barat.
Serikat buruh menolak rencana Menteri BUMN Erick Thohir untuk memindahkan kawasan industri Pulogadung (JIEP) di Jakarta Timur ke Subang, Jawa Barat. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Serikat buruh menolak rencana Menteri BUMN Erick Thohir untuk memindahkan kawasan industri Pulogadung (JIEP) di Jakarta Timur ke Subang, Jawa Barat.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengatakan ada empat alasan utama dibalik penolakan pemindahan pabrik Pulogadung ke Subang.

"Pertama, akan terjadi PHK besar-besaran, karena tidak semua pekerja pabrik di JIEP mau pindah ke Subang," paparnya kepada CNNIndonesia.com, Kamis (20/10).

Ketiga, JIEP adalah industri semi padat modal yang masih layak ada di pinggiran Jakarta.

"Keempat, upah buruh di Subang sangat lebih rendah dibanding upah buruh di Jakarta," pungkasnya.

Setali tiga uang, Presiden Asosiasi Serikat Pekerja (ASPEK) Mirah Sumirat juga menentang keras rencana tersebut.

Lihat Juga :
Mengintip Daftar 10 Negara 'Sakit' yang Sudah Jadi Pasien IMF

Mirah mengatakan perusahaan bakal memberikan dua pilihan kepada para karyawan, yakni ikut pindah ke Subang dengan konsekuensi penyesuaian upah atau mengundurkan diri (resign) secara sukarela agar tidak mendapat pesangon.

"Bukan dipecat, tapi disuruh mundur agar pekerja tidak dapat pesangon. Pintar juga nih perusahaan, pintar-pintar licik," jelasnya.

Ia juga menyoroti bagaimana nasib perekonomian di sekitar Pulogadung yang selama ini sudah terbantu dengan kehadiran para buruh.

"Nasib mereka (UMKM) bagaimana, kalau ditinggalkan berarti mata pencaharian mereka sudah tutup dong. Karena memang roda ekonomi itu berasal dari dukungan pekerja buruh sebesar 80 persen," tegasnya.

Lihat Juga :
Badan Otorita: Kopi Sekelas Starbucks hingga Kenangan Akan Masuk IKN

Sebab itu, Mirah meminta pemerintah harus bijak dalam mengambil suatu keputusan. Alih-alih hanya memindahkan kawasan industri yang sudah ada, ia menyarankan untuk membangun kawasan industri baru di daerah agar terjadi pemerataan perekonomian, industri, dan lapangan kerja.

Sebelumnya, Erick Thohir mengatakan akan memindahkan kawasan industri di Pulogadung ke Subang sejalan dengan penetapan Bandara Kertajati di Jawa Barat yang akan difokuskan menjadi bandara kargo.

Alasan lainnya, Erick menilai kawasan industri Pulogadung karena tidak cocok berada di tengah kota karena menambah polusi.

Kawasan industri Pulogadung merupakan salah satu kawasan industri paling lama di Indonesia dan memiliki lokasi strategis. Kawasan ini ditetapkan menjadi kawasan industri berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta No. Ib.3/2/35/1969.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Pemerintah Akan Kembangkan Busway di 10 Kota Besar di RI******

Pemerintah tengah mengembangkan moda transportasi umum seperti Transjakarta atau busway di 10 kota besar di RI, seperti; Palembang, Solo, Denpasar.
Pemerintah tengah mengembangkan moda transportasi umum seperti Transjakarta atau busway di 10 kota besar di RI, seperti; Palembang, Solo, Denpasar. Ilustrasi. ( CNN Indonesia/Poppy Fadhilah).
Denpasar, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan memastikan akan ada transportasi bus umum seperti Transjakarta atau dikenal dengan nama busway di 10 kota besar di Indonesia, sepertiMedan, Bandung, Surabaya hingga Palembang.

Direktur Lalu Lintas Angkutan Jalan Kementerian Perhubungan Suharto mengatakan pemerintah memang telah mengembangkan transportasi bus ini sejak 2020 dan terus dipercepat. Langkah transformasi transportasi umum ini tertuang dalam dokumen RPJMN 2020-2024.

"Fokus kami adalah bagaimana pengguna bus bisa merasa nyaman layaknya menggunakan kendaraan pribadi, sehingga perpindahan moda transportasi ini dapat terjadi," ujarnya dalam acara Sustainable Transportation Forum 2022 di Bali International Convention Center, Jumat (21/10).

Selain itu, proporsi penggunaan transportasi umum di Indonesia masih kecil, yakni hanya 20 persen dari total penduduk. Angka ini masih sangat kecil dibandingkan negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura.

Oleh karenanya, pemerintah dibantu oleh banyak pemangku kepentingan, termasuk lembaga-lembaga internasional untuk dapat menyukseskan program 'busway' ini dan memperluas wilayah-wilayah cakupan di kota-kota lainnya.

[Gambas:Video CNN]

Mereka yang membantu adalah lembaga pembangunan internasional pemerintah Jerman, Deutsche Gesellschaft für Internationale Zusammenarbeit (GIZ). Dalam hal ini, GIZ melakukan kajian di lima kota percontohan dari 10 kota sasaran pemerintah.

Sementara, untuk tarif busway di 10 kota tersebut akan berbeda dengan Transjakarta. Pasalnya ia menilai setiap daerah memiliki kondisi dan kemampuan masyarakat yang berbeda.

Menurut Suharto, kemenhub telah melakukan survei untuk melihat berapa kemampuan membayar masyarakat di 10 kota tersebut. Hasilnya sudah disampaikan ke Kementerian Keuangan untuk menghitung berapa besaran subsidi yang bakal diberikan.

"Sekarang hasil survei (kemampuan bayar masyarakat) sudah ada di anggaran Kemenkeu. Kami masih menunggu berapa tarif yang tepat. Jadi regulasi PMK nya sedang disusun. Jadi sabar dulu saja, nanti akan kita rilis kalau sudah ada angka final," tegasnya.

Lihat Juga :
5 Dampak Kenaikan Suku Bunga BI yang Bikin Beban Hidup Makin Berat

Berikut 10 kota yang bakal memiliki 'busway' seperti Jakarta:

1. Palembang
2. Surakarta
3. Denpasar
4. Bandung
5. Makassar
6. Banjarmasin
7. Medan
8. Yogyakarta
9. Surabaya
10. Banyumas

Lihat Juga :
Konimex Tarik Termorex Terkait Kasus Gagal Ginjal Akut
(ldy/agt)

[Gambas:Video CNN]

Harga Kripto Kompak Merana Pagi Ini Dipimpin Cardano******

Harga mayoritas kripto kompak melemah pada 24 jam terakhir. Pelemahan dipimpin oleh cardano (ADA).
Harga mayoritas kripto kompak melemah pada 24 jam terakhir. Pelemahan dipimpin oleh cardano (ADA). ( iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritas kripto kompak melemah pada 24 jam terakhir. Pelemahan dipimpin oleh cardano (ADA).

Mengutip coinmarket, kripto tersebut melemah 3,25 persen ke level USTelkom Unjuk Keunggulan Ekosistem Digital di SOE International 2022******

Telkom memperlihatkan keunggulan ekosistem digital yang dikembangkan pada acara SOE International Conference 2022 melaui booth Digital Ecosystem Zone.
Direktur Consumer Service sekaligus Plt Direktur Enterprise & Business Service Telkom FM Venusiana melakukan pemaparan di booth Digital Ecosystem Zone kepada Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri BUMN Erick Thohir, Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair, dan Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo. (Foto: Arsip Telkom)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) unjuk kebolehan dan keunggulan ekosistem digital yang dimilikinya pada boothDigital Ecosystem Zone di event SOE International Conference 2022, Nusa Dua, Bali.

Direktur Consumer Service sekaligus Plt Direktur Enterprise & Business Service Telkom, FM Venusiana berkesempatan memaparkan dukungan digitalisasi yang Telkom berikan untuk Indonesia di depan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair. Pada waktu yang sama, juga didemokan 5G Artificial Intelligence(AI) Robot.

Mengangkat tema Economic Transformation through Digitalization: Empowering Society to Accelerate Digital Economy, Telkom membawa tiga narasi besar dukungan untuk mengakselerasi terwujudnya kedaulatan digital, yakni lingkungan digital, masyarakat digital, dan ekonomi digital.

Saat ini layanan IndiHome telah menjangkau 499 IKK dan Telkomsel lebih dari 98 persen populasi. Untuk masyarakat dan ekonomi digital, Telkom menampilkan platform dan layanan digital yang memberikan kemudahan bagi berbagai lapisan masyarakat, baik personal, UMKM hingga korporasi.

Adapun beberapa produk unggulan yang disajikan adalah PaDi UMKM, BigBox, Agree, Logee, Pijar, dan lainnya. Ketiga aspek penting ini dikemas dalam format video, demo produk dan maket proyeksi.

"Ini adalah bentuk nyata dari implementasi digitalisasi Indonesia. TelkomGroup ingin memperlihatkan kepada publik dunia bahwa Indonesia adalah negara yang besar, tidak hanya dari potensi ekonomi digitalnya yang akan terus berkembang, tapi juga dari sumber daya khususnya BUMN melalui berbagai inovasi dan transformasi yang dilahirkan," ungkap SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom, Ahmad Reza dalam keterangannya, Rabu (19/10).

MetaNesia Experience Center pun turut hadir dalam expo ini. metaNesia, dunia virtual yang menjadi penghubung ekonomi digital Indonesia milik Telkom ini hadir untuk memberikan pengalaman terkini melalui dunia Metaverse yang dapat dimanfaatkan untuk pasar yang masif.

MetaNesia dapat membantu membangun solusi bisnis dengan cara-cara kreatif yang baru dan khas sehingga para pelaku usaha dapat membangun komunikasi yang lebih mendalam dengan target audiens, menciptakan ekonomi digital bagi bisnisnya, dan membangun dampak yang relevan dan berharga bagi audiensnya.

Saat ini, metaNesia didukung smarteye.id yang sudah berpengalaman dalam mengembangkan augmented realitydan virtual reality.

Tak ketinggalan, berbagai skenario implementasi 5G (use-cases) milik Telkomsel pun turut ditunjukkan, seperti 5G Smart Mining dan 5G Artificial Intelligence(AI) Robot. Untuk use-caseutama, Telkomsel mengusung beberapa teknologi dalam skenario 5G Smart Mining, yakni 5G in The Box, 5G Connected Worker,dan 5G Computer Vision.

Teknologi 5G Smart Miningtersebut membuka peluang besar terhadap transformasi digital serta peningkatan produktivitas dan efisiensi operasional perusahaan. Seperti pada implementasi untuk industri pertambangan bersama PT Freeport Indonesia dan MIND ID melalui penerapan 5G Underground Smart Mining pertama di Indonesia pada September 2022.

Selain 5G Smart Mining, Telkomsel juga menghadirkan use-case 5G AI Robot, sebuah robot dengan kemampuan menyerupai manusia.

(rir/rir),3398 per keping. Dengan pelemahan ini, ADA sudah melemah 12,22 persen selama sepekan belakangan ini.

Pelemahan diikuti XRP dan solana (SOL). Untuk XRP, selama 24 jam terakhir XRP melemah 2,67 persen ke USAdhi Karya Kejar Tol Sigli******

PT Adhi Karya (Persero) Tbk atau ADHI sebagai BUMN konstruksi akan merampungkan dua seksi Jalan Tol Sigli - Banda Aceh pada Desember tahun ini.
PT Adhi Karya (Persero) Tbk atau ADHI sebagai BUMN konstruksi akan merampungkan dua seksi Jalan Tol Sigli - Banda Aceh pada Desember tahun ini. (CNN Indonesia/ Dinda Audriene Muthmainah).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Adhi Karya (Persero) Tbk atau ADHI sebagai BUMNkonstruksi akan merampungkan dua seksi jalan tol Sigli - Banda Aceh pada Desember tahun ini.

"ADHI sebagai kontraktor pelaksana Tol Sigli - Banda Aceh berkomitmen untuk menyelesaikan kedua seksi ini di akhir Desember dengan kualitas terbaik," ujar Direktur Operasi I ADHI Suko Widigdo dikutip dari Antara, Jumat (21/10).

Suko mengatakan kedua seksi jalan tol yang akan terselesaikan yaitu seksi 5 Blang Bintang - Kutobaro sepanjang 7,3 km dengan progres konstruksi 91,4 persen dan seksi 6 Kutobaru - Simpang Baitussalam sepanjang 5,01 km dengan progres konstruksi telah mencapai 82,4 persen.

Jika tol tersebut rampung, artinya Adhi Karya telah menyelesaikan lima seksi dari total enam seksi jalan.

Sebelumnya total nilai kontrak pekerjaan Tol Sigli - Banda Aceh sebesar Rp8,2 triliun dan hingga saat ini perusahaan telah menerima pembayaran sebesar Rp5,7 triliun.

Seiring dengan diselesaikannya kedua ruas tersebut, perusahaan akan menerima kembali pembayaran progres pada akhir tahun 2022.

Lihat Juga :
Kemenperin Akhirnya Bersuara soal Singapura Tarik Mie Sedaap

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mewanti-wanti untuk tetap menjaga keberlanjutan lingkungan dalam konstruksi Tol Sigli - Banda Aceh.

"Tebing-tebing yang ada langsung dihijaukan lagi, ditanami kembali. Jika tidak diperlukan, jangan menebang pohon-pohon yang ada, sehingga kondisi alam tidak terganggu. ADHI harus bisa tetap menjaga keberlanjutan lingkungan," kata Basuki.

Pembangunan Tol Sigli - Banda Aceh (Sibanceh) merupakan salah satu ruas utama (backbone) Jalan Tol Trans Sumatra yang menjadi Proyek Strategis Nasional (PSN) demi mendorong pertumbuhan dan pemerataan ekonomi di Provinsi Aceh.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr),4461 dan sepekan sudah turun 10,57 persen.

Pelemahan juga dialami oleh BNB yang dalam 24 jam terakhir sudah turun 0,71 persen dan 2,49 persen selama sepekan terakhir.

Meski demikian, ada juga sejumlah kripto yang melaju di zona hijau, meskipun tipis. Salah satunya, bitcoin.

Kripto dengan nilai kapitalisasi terbesar tersebut menguat 0,07 persen dalam 24 jam terakhir. Meski demikian, dalam seminggu bitcoin masih melemah 3,79 persen.

Penguatan juga dialami oleh ethereum. Selama 24 jam terakhir kripto tersebut sudah menguat 0,47 persen. Tapi selama sepekan, kripto tersebut masih melemah 0,36 persen.

Lihat Juga :
Alasan Batik Air Ubah Jadwal Pesawat Ari Lasso dari Singapura

Kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditi bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditas di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(agt/sfr)




bab terbaru:judi paling gacor

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
info situs slot gacor hari ini
link slot terbagus
trik slot pg
slot promo new member
situs slot server nuke gaming
main game slot online
situs judi gampang menang
pinjaman syariah online langsung cair
situs slot paling gacor terbaru
Daftar isi semua bab
Bab 1 168jacpot
Bab 2 daftar link gacor
Bab 3 nagacash
Bab 4 salju 77 slot
Bab 5 server thailand gacor
Bab 6 wwwindotogel
Bab 7 buy 123 slot
Bab 8 mengisi survey yang menghasilkan uang
Bab 9 situs slot server nexus engine
Bab 10 situs investasi terpercaya
Bab 11 qq8821 link terbaru 2021
Bab 12 togel 389
Bab 13 hokimas
Bab 14 julo grab pinjaman online
Bab 15 pussy888
Bab 16 serdadu88
Bab 17 link slot 2023
Bab 18 rasa4d
Bab 19 ceriabet88
Bab 20 buku mimpi 2d 78
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1340bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Dewa Binatang Misterius

qq808
Shopee mengenakan biaya tambahan jasa layanan bagi masyarakat yang belanja online Rp1.000 per transaksi produk fisik. Biaya untuk pengembangan teknologi.
Shopee mengenakan biaya tambahan jasa layanan bagi masyarakat yang belanja online Rp1.000 per transaksi produk fisik. Biaya untuk pengembangan teknologi. ( Arsip Shopee).
Jakarta, CNN Indonesia--

Platform belanja online, Shopee mengenakan biaya tambahan untuk jasa layanan sebesar Rp1.000 untuk setiap transaksi produk fisik melalui situs maupun aplikasi Shopee. Biaya layanan berlaku mulai Minggu (23/10).

Biaya layanan diberlakukan untuk mengembangkan teknologi demi meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan.

"Mulai tanggal 23 Oktober 2022 pukul 00.00 WIB, Shopee menerapkan biaya layananan untuk mengembangkan teknologi kami agar dapat melayani pelanggan dengan lebih baik lagi" tulis Shopee dikutip dari website resminya, Senin (24/10).

Biaya layanan tidak berlaku untuk transaksi produk digital seperti keuangan, zakat, dan donasi. Namun biaya layanan berlaku untuk produk digital yang disertakan dalam pembelian produk fisik.

"Biaya layanan sudah termasuk biaya Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan di bidang perpajakan yang berlaku," tulis Shopee.

Shopee menjelaskan jika pesanan dalam transaksi dibatalkan atau dana dikembalikan secara penuh, maka biaya layanan juga akan dikembalikan.

[Gambas:Video CNN]

Kemudian jika pesanan dalam transaksi dibatalkan atau dana dikembalikan sebagian maka biaya layanan akan dikembalikan secara prorata.

Sebelum Shopee, Tokopedia lebih dulu mengenakan biaya tambahan untuk jasa aplikasi dan jasa layanan masing-masing Rp1.000 untuk setiap transaksi.

Biaya jasa aplikasi itu mereka tegaskan hanya berlaku untuk pembelian produk barang saja dan tidak berlaku untuk transaksi pembelian produk keuangan, produk digital, topAds, zakat dan donasi, kecuali transaksi pembulatan e-gold donasi atau pulsa yang disertakan dalam pembelian fisik.

"Biaya layanan berbeda dan terpisah dari biaya jasa aplikasi. Biaya jasa aplikasi dikenakan untuk semua metode pembayaran," tulis Tokopedia dikutip dari website resminya, Kamis (4/8).

Lihat Juga :
Pertamina Temukan Cadangan Gas Baru di Cepu Jatim
(fby/agt)

Dunia abu-abu yang berbeda

10 situs poker online terpercaya
BPJT memasang tiang sensor (gantry) sistem pembayaran tol non-tunai nirsentuh di Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) S pada 23-24 Oktober 2022.
BPJT memasang tiang sensor (gantry) sistem pembayaran tol non-tunai nirsentuh di Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) S pada 23-24 Oktober 2022. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) memasang tiang sensor (gantry) sistem pembayaran tol non-tunai nirsentuh atau Multi Lane Free Flow(MLFF) di Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) S pada 23-24 Oktober 2022.

Kepala BPJT Kementerian PUPR Danang Parikesit mengatakan penerapan sistem MLFF akan dilakukan secara bertahap di beberapa ruas tol. Namun, ruas tol yang akan diujicobakan masih dalam tahap pembahasan.

"Untuk tahap awal implementasi dimulai dengan masa transisi pada beberapa ruas jalan tol, di mana sebagian gardu pada setiap gerbang tol masih dapat menggunakan kartu tol elektronik," ujar Danang dalam keterangan yang dikutip dari Antara, Senin (24/10).

PT Hutama Karya (Persero) selaku operator Tol JORR S berkoordinasi dengan BPJT dan PT Roatex Indonesia Toll System (RITS) sebagai pelaksana MLFF untuk memastikan pekerjaan berjalan lancar dan aman.

Penerapan MLFF membuat ruas tol sepenuhnya menjadi jalan bebas hambatan. Dalam hal ini, lalu lintas di jalan tol akan diawasi dengan dukungan teknologi Global Navigation Satellite System (GNSS).

Tiang sensor bekerja dengan cara mengidentifikasi seluruh kendaraan yang lewat, kemudian mengirimkan data ke pusat.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Kaget Lihat Banyak Gelandangan di Washington

Lalu, tiang sensor secara otomatis akan memeriksa apakah kendaraan terdaftar, sudah membayar, dan memverifikasi apakah kendaraan melakukan pelanggaran atau tidak.

"Gerbang tol akan difungsikan dengan gantry enforcement data capture. Jadi kendaraan yang melintas di gerbang MLFF akan di-capturedatanya, dan data dari pengguna akan diproses di sistem pusat," kata Project Manager RITS Emil Iskandar.

Selain tiang sensor, kendaraan pemantau juga akan ditempatkan secara acak di jalan tol. Apabila terjadi pelanggaran, sistem pusat akan menginformasikan kepada pelanggar untuk membayar.

Jika pelanggar tidak membayar, sistem pusat akan menginformasikan data pelanggar kepada pihak berwenang untuk ditindak sesuai hukum.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/agt)

Reinkarnasi terlarang

liputantoto
Pemerintah tengah mengembangkan moda transportasi umum seperti Transjakarta atau busway di 10 kota besar di RI, seperti; Palembang, Solo, Denpasar.
Pemerintah tengah mengembangkan moda transportasi umum seperti Transjakarta atau busway di 10 kota besar di RI, seperti; Palembang, Solo, Denpasar. Ilustrasi. ( CNN Indonesia/Poppy Fadhilah).
Denpasar, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan memastikan akan ada transportasi bus umum seperti Transjakarta atau dikenal dengan nama busway di 10 kota besar di Indonesia, sepertiMedan, Bandung, Surabaya hingga Palembang.

Direktur Lalu Lintas Angkutan Jalan Kementerian Perhubungan Suharto mengatakan pemerintah memang telah mengembangkan transportasi bus ini sejak 2020 dan terus dipercepat. Langkah transformasi transportasi umum ini tertuang dalam dokumen RPJMN 2020-2024.

"Fokus kami adalah bagaimana pengguna bus bisa merasa nyaman layaknya menggunakan kendaraan pribadi, sehingga perpindahan moda transportasi ini dapat terjadi," ujarnya dalam acara Sustainable Transportation Forum 2022 di Bali International Convention Center, Jumat (21/10).

Selain itu, proporsi penggunaan transportasi umum di Indonesia masih kecil, yakni hanya 20 persen dari total penduduk. Angka ini masih sangat kecil dibandingkan negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura.

Oleh karenanya, pemerintah dibantu oleh banyak pemangku kepentingan, termasuk lembaga-lembaga internasional untuk dapat menyukseskan program 'busway' ini dan memperluas wilayah-wilayah cakupan di kota-kota lainnya.

[Gambas:Video CNN]

Mereka yang membantu adalah lembaga pembangunan internasional pemerintah Jerman, Deutsche Gesellschaft für Internationale Zusammenarbeit (GIZ). Dalam hal ini, GIZ melakukan kajian di lima kota percontohan dari 10 kota sasaran pemerintah.

Sementara, untuk tarif busway di 10 kota tersebut akan berbeda dengan Transjakarta. Pasalnya ia menilai setiap daerah memiliki kondisi dan kemampuan masyarakat yang berbeda.

Menurut Suharto, kemenhub telah melakukan survei untuk melihat berapa kemampuan membayar masyarakat di 10 kota tersebut. Hasilnya sudah disampaikan ke Kementerian Keuangan untuk menghitung berapa besaran subsidi yang bakal diberikan.

"Sekarang hasil survei (kemampuan bayar masyarakat) sudah ada di anggaran Kemenkeu. Kami masih menunggu berapa tarif yang tepat. Jadi regulasi PMK nya sedang disusun. Jadi sabar dulu saja, nanti akan kita rilis kalau sudah ada angka final," tegasnya.

Lihat Juga :
5 Dampak Kenaikan Suku Bunga BI yang Bikin Beban Hidup Makin Berat

Berikut 10 kota yang bakal memiliki 'busway' seperti Jakarta:

1. Palembang
2. Surakarta
3. Denpasar
4. Bandung
5. Makassar
6. Banjarmasin
7. Medan
8. Yogyakarta
9. Surabaya
10. Banyumas

Lihat Juga :
Konimex Tarik Termorex Terkait Kasus Gagal Ginjal Akut
(ldy/agt)

[Gambas:Video CNN]

Bajingan Hiburan China

sinislot
Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) mendesak pemerintah mengusut tuntas dari hulu ke hilir kasus masif gagal ginjal akut pada anak.
Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) mendesak pemerintah mengusut tuntas dari hulu ke hilir kasus masif gagal ginjal akut pada anak. (CNN Indonesia/ Aria Ananda).
Jakarta, CNN Indonesia--

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) mendesak pemerintah mengusut tuntas dari hulu ke hilir kasus masif gagal ginjal akutpada anak.

Kasus tersebut diduga kuat karena dampak cemaran etilen glikol (EG) dan dietilen glikol (DEG) pada obat sirop.

"YLKI mendesak usut tuntas kasus dari hulu hingga hilir. Dari pasokan bahan baku obat, proses produksi, hingga pemasaran," tulis akun Twitter resmi YLKI, @YLKI_ID, Senin (24/10).

Oleh karena itu, kata YLKI, hal yang rasional jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengevaluasi kinerja Badan POM dalam hal pengawasan dan kebijakannya.

"Juga pengawasan oleh produsen dalam proses produksinya. Sebab, proses pembuatan obat mestinya mengacu pada aspek CPOB (cara pembuatan obat yang baik). Terjadinya cemaran itu juga membuktikan bahwa quality controldi internal manajemen produsen obat tidak dilakukan," imbuh YLKI.

YLKI juga mendesak ada intervensi oleh tim independen dari hulu hingga hilir. Hal ini dilakukan agar persoalan menjadi tuntas dan pihak mana saja yang harus bertanggung jawab, baik dari sisi perdata, pidana, dan administrasi.

[Gambas:Twitter]


"Pihak regulator, seperti Badan POM dan Kemenkes (Kementerian Kesehatan), dan juga dari sisi operator yakni produsen farmasi, semuanya harus bertanggung jawab," tandasnya.

Sebelumnya, Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono Harbuwono mengatakan pemerintah menginstruksikan penghentian sementara penjualan obat penurun panas sirop di seluruh apotek selama pelaksanaan investigasi risiko infeksi menyusul munculnya kasus gangguan ginjal akut pada anak.

Sejauh ini ada 245 kasus gagal ginjal akut yang tercatat oleh Kementerian Kesehatan. Sebanyak 141 pasien meninggal dunia.

Lihat Juga :
Philips Bakal PHK 4.000 Pekerja Buntut Penarikan Ventilator dari Pasar

Polri pun ikut mengusut dugaan pidana. Bareskrim Polri mengecek kandungan obat sirop yang diduga jadi penyebab utama penyakit gagal ginjal akut.

Sementara itu, Badan POM telah mengecek 102 obat yang digunakan para pasien gangguan ginjal akut. Hasilnya, 23 obat di antaranya dinyatakan aman dan dapat digunakan oleh masyarakat.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Tuhan, tolong biarkan aku pergi!

dewaslot99 deposit pulsa tanpa potongan

Yan Shuai

akartoto