petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

perang88

pinjam uang jaminan sertifikat rumah 18Jutaan kata 518999Orang-orang telah membaca serialisasi

《perang88》

Respons Ketua Driver Ojol soal Pernyataan Grab******

Ketua ADO Wiwit Sudarsono sudah memprediksi Gojek-Grab tidak akan mengikuti imbauan Kemnaker untuk membayarkan THR kepada driver ojol.
Ketua ADO Wiwit Sudarsono sudah memprediksi Gojek-Grab tidak akan mengikuti imbauan Kemnaker untuk membayarkan THR kepada driver ojol. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perkumpulan Armada Sewa Indonesia (PAS Indonesia) merespons pernyataan Gojekdan Grab Indonesiayang menegaskan hanya akan memberikan insentif kepada driverojek online(ojol) alih-alih tunjangan hari raya (THR).

Ketua Umum PAS Indonesia Wiwit Sudarsono mengatakan pihaknya sudah tidak kaget dengan pernyataan perusahaan aplikator itu. Ia sudah memprediksi aplikator tidak akan mengikuti imbauan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) untuk membayarkan THR kepada driver.

"Aplikator pasti akan berkelit dari imbauan Kemenaker tersebut," ujar Wiwit kepada CNNIndonesia.com, Kamis (21/3).

Adapun terkait pemberian insentif kepadadriverojol, Wiwit mengatakan hal itu memang lumrah diberikan aplikator saat Lebaran. Namun, untuk mendapat insentif tersebut driver harus bekerja saat hari H dan H+1 Idul Fitri.

Oleh karenanya, Wiwit mendesak Kemnaker untuk menerbitkan surat keputusan (SK) yang isinya mewajibkan perusahaan membayar THR kepada driverojol. Dengan begitu, Kemnaker tidak hanya memberikan imbauan saja.

"Seharusnya Kemenaker menerbitkan SK berikut petunjuk teknisnya yang mewajibkan aplikator memberikan THR kepadadriverojol dan taksionline. Kalau hanya sekadar imbauan, pasti tidak akan dilaksanakan oleh aplikator," tutur Wiwit.

Setali tiga uang, Presiden Asosiasi Serikat Pekerja (ASPEK) Indonesia Mirah Sumirat juga sudah menduga kebijakan yang akan diambil oleh perusahaan aplikator.

Menurutnya, hal itu diambil oleh perusahaan karena status driverojol yang merupakan mitra. Sementara, THR sendiri biasanya diberikan kepada pegawai kontrak atau tetap sesuai dengan besaran gaji yang diterima.

"Nah, persoalannya driver onlinedan kurir ini tidak dapat upah. Artinya, tergantung aplikasi yang menggunakan," ucap Mirah.

Ia pun menyayangkan langkah Kemnaker yang dengan mudah mengimbau perusahaan membayar THR kepada driverojol dan disamakan dengan pegawai kontrak ataupun tetap.

"Kami menyayangkan Kemnaker terlalu terburu-buru kalau menurut saya dalam memberikan statemen karena di tahun-tahun sebelumnya tidak dapat imbauan seperti ini," ujarnya.

Di sisi lain, pembayaran THR kepada driver ojol juga belum memiliki aturan teknis yang jelas. Di tengah kondisi itu, kata Mirah, fakta di lapangan banyak driverojol yang memiliki lebih dari satu akun aplikator.

Lihat Juga :
9 Gurita Bisnis Gibran yang Sesaat Lagi Akan Dilantik Jadi Wapres

Artinya, satu orang driverbisa saja menggunakan aplikasi dari Gojek maupun Grab secara bersamaan.

Oleh karena itu, Mirah menilai Kemnaker seharusnya mengajak diskusi semua pemangku kepentingan sebelum membuat statemen.

"Jadi ini harus dievaluasi. Kemudian diperbaiki lagi, ketika (menerbitkan) regulasinya harus mengajak stakeholder terkait, duduk bersama baik dengan aplikator maupun perwakilan driver," kata Mirah.

Kemnaker mengimbau aplikator untuk memberikan THR kepada driver ojol.

Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (PHI dan Jamsos) Kemnaker Indah Anggoro Putri mengatakan ojol hingga kurir paket masuk dalam kategori perjanjian kerja waktu tertentu (PKWT). Meski mereka bekerja dengan sistem kemitraan, ojol hingga kurir paket tetap berhak mendapat THR.

[Gambas:Video CNN]

"Kami sudah jalin komunikasi dengan direksi, manajemen para ojek online, khususnya pekerja dengan menggunakan platform digital termasuk kurir logistik untuk juga dibayarkan THR-nya," kata Indah dalam konferensi pers di Kemnaker, Jakarta Selatan, Senin (18/3).

Gojek dan Grab Indonesia buka suara soal imbauan itu. Gojek misalnya, menghormati imbauan itu. Melalui SVP Corporate Affairs Gojek Rubi W Purnomo, mereka akan mengikuti peraturan pemerintah dan regulasi yang berlaku.

Namun, ia mengatakan hubungan antara perusahaan dengan driverbukan hubungan kerja di bawah naungan suatu perusahaan, melainkan hanya sebagai mitra.

"Berdasarkan ketentuan Permenaker 5 Tahun 2021 Pasal 31 dan Permenhub 12/2019 Pasal 15, kami memahami bahwa hubungan perusahaan aplikasi dan ojol adalah hubungan kemitraan, dan bukan termasuk dalam bentuk hubungan kerja seperti perjanjian kerja dengan waktu tertentu (PKWT), PKWTT, dan hubungan kerja lainnya," ujar Rubi dalam keterangan resmi, Rabu (20/3).

Lihat Juga :
Jawaban Lengkap Grab dan Gojek soal Imbauan Bayar THR Driver Ojol

Meski demikian, Rubi menjelaskan pihaknya memiliki program khusus saat hari raya bagi para driver, salah satunya adalah program Swadaya.

Swadaya merupakan program Gojek dalam memberikan akses manfaat tambahan khusus untuk mitra driver dengan bekerja sama dengan pihak ketiga.

Menurut Rubi, program ini ditujukan untuk meringankan biaya operasional mitra driver dan juga sudah dinikmati oleh jutaan driver di seluruh Indonesia.

Ia mengatakan di tahun ini, program Gojek Swadaya menyalurkan program Swadaya Mudik berupa potongan harga bagi kebutuhan persiapan mudik mitra driver seperti pulsa, perawatan kendaraan, pengecekan kesehatan, dan lainnya.

Lihat Juga :
Serikat Driver Ojol Ultimatum Gojek - Grab Dkk soal Jatah THR

Senada, Chief of Public Affairs Grab Indonesia Tirza R Munusamy juga menyampaikan hal serupa. Ia mengatakan Grab Indonesia hanya akan memberikan THR kepada pekerja yang mempunyai hubungan kerja konvensional dalam bentuk PKWT dan PKWTT.

"Namun dalam semangat kekeluargaan di bulan yang baik ini, Grab menyediakan insentif khusus Hari Raya Idul Fitri yang akan diberikan kepada para mitra di hari pertama dan kedua Lebaran," kata.

(mrh/agt)

Erick Thohir Ganti Komisaris PLN, Eks Bankir Nawal Nely Masuk******

Menteri BUMN Erick Thohir mengganti jajaran komisaris PT PLN (Persero), di mana masuk nama mantan bankir Nawal Nely.
Menteri BUMN Erick Thohir mengganti jajaran komisaris PT PLN (Persero), di mana masuk nama mantan bankir Nawal Nely (kanan). (dok. PLN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMN Erick Thohirmengganti jajaran komisaris PT PLN (Persero), di mana masuk nama mantan bankir Nawal Nely.

Erick mengangkat Nawal sebagai komisaris perusahaan listrik pelat merah itu dalam rapat umum pemegang saham (RUPS). Dalam momen yang sama, ia memberhentikan dengan hormat Eko Sulistyo dan Tedi Bharata dari posisi komisaris perusahaan pelat merah tersebut.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo lantas mengucapkan terima kasih atas pengabdian Eko dan Tedi selama ini di perusahaan. Ia menegaskan perseroan berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik bagi pelanggan dan menjalankan transisi energi.

"Dengan hadirnya komisaris baru, kami yakin akan meningkatkan kinerja PLN, khususnya dalam memberikan layanan ke masyarakat dan menjalankan transisi energi untuk mencapai Net Zero Emissions pada 2060," tandasnya.

Nawal Nely bukan sosok baru di BUMN. Ia pernah menjabat sebagai deputi bidang keuangan dan manajemen risiko Kementerian BUMN pada Februari 2020 hingga Maret 2024.

Sejak Maret 2020, Nawal juga menjabat sebagai komisaris PT Bank Mandiri (Persero).

Kiprahnya di dunia perbankan cukup mentereng. Berdasarkan keterangan di situs Kementerian BUMN, ia pernah menjadi Financial Analyst di Ernst & Young Kuwait (2002-2005); Manager National Bank of Kuwait (2005-2006); Manager Ernst & Young Doha (2007-2008); Senior Manager Ernst & Young Egypt, Cairo (2009-2010); dan Partner Ernst & Young Indonesia (2010-2020).

Berikut susunan Dewan Komisaris PLN terbaru:

1. Komisaris Utama dan Komisaris Independen: Agus Dermawan Wintarto Martowardojo
2. Wakil Komisaris Utama: Suahasil Nazara
3. Komisaris: Mohamad Ikhsan
4. Komisaris: Dadan Kusdiana
5. Komisaris: Dudy Purwagandhi
6. Komisaris: Susiwijono Moegiarso
7. Komisaris Independen: Charles Sitorus
8. Komisaris Independen: Arcandra Tahar
9. Komisaris: Nawal Nely

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Sepekan Jelang Ramadan, Harga Bahan Pokok Mulai Melandai******

Rata-rata harga sejumlah bahan pangan turun satu pekan menjelang Ramadan 1445 H. Bulan suci sendiri diperkirakan jatuh pada 11 Maret mendatang.
Rata-rata harga sejumlah bahan pangan turun satu pekan menjelang Ramadan 1445 H. Bulan suci sendiri diperkirakan jatuh pada 11 Maret mendatang. (ANTARA FOTO/YULIUS SATRIA WIJAYA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Rata-rata harga sejumlah bahan pokok turun satu pekan menjelang Ramadan1445 H. Bulan suci sendiri diperkirakan jatuh pada 11 Maret mendatang.

Mengutip Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS), Selasa (5/3) pagi, rata-rata harga bawang merah ukuran sedang turun 15,66 persen atau Rp5.800 menjadi Rp31.500 per kg dibanding hari sebelumnya.

Kemudian, harga rata-rata bawang putih ukuran sedang turun 5,27 persen atau Rp2.150 menjadi Rp38.650 per kg. Harga beras juga terpantau turun.

Beras kualitas medium I turun Rp450 menjadi Rp15.400 per kg. Sedangkan, beras kualitas medium II turun Rp300 menjadi Rp15.350 per kg.

Sementara itu, harga beras kualitas super I turun Rp750 menjadi Rp16.400 per kg. Beras kualitas super II turun Rp850 menjadi Rp15.750 per kg.

Harga rata-rata aneka ragam cabai juga turun. Lihat saja, harga cabai merah besar turun Rp9.400 menjadi Rp67.600 per kg. Harga rata-rata cabai merah keriting turun Rp7.300 menjadi Rp64.400 per kg.

Selanjutnya, harga cabai rawit hijau turun Rp9.400 menjadi Rp43.100 per kg. Adapun harga rata-rata cabai rawit merah turun Rp6.050 menjadi Rp63 ribu per kg.

Tak ketinggalan, harga daging sapi kualitas I juga turun Rp4.850 menjadi Rp133.350 per kg. Daging sapi kualitas II turun Rp3.850 menjadi Rp125.450 per kg.

Harga gula pasir premium turun Rp400 menjadi Rp17.900 per kg. Harga minyak goreng kemasan bermerek I turun Rp250 menjadi Rp20.500 per kg.

Di sisi lain, rata-rata harga daging ayam ras segar naik Rp250 menjadi Rp37.950 per kg. Selanjutnya, harga telur ayam ras segar juga naik Rp950 menjadi Rp31.850 per kg.

Lalu, harga minyak goreng curah naik Rp300 me menjadi Rp16.500 per kg. Sementara, harga minyak goreng kemasan bermerek II naik Rp200 menjadi Rp19.500 per kg. Sedangkan harga gula pasir lokal stagnan di level Rp17.650 per kg.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)




bab terbaru:kredivo limit 3 juta

Perbarui waktu:2024-06-27

Daftar bab terbaru
erek2 08
agen toto88
agenqq
bintang4d
situs slot gampang menang terpercaya
pinjaman online bisa dicicil
mirna slot
mpo900
idola69
Daftar isi semua bab
Bab 1 fals4d
Bab 2 situs slot terpopuler
Bab 3 slot paling terpercaya
Bab 4 barcatoto
Bab 5 slot demo dewi togel
Bab 6 demo slot ringan
Bab 7 betmen138
Bab 8 pilar slot
Bab 9 terminal slot gacor
Bab 10 jamin gacor slot
Bab 11 pinjam uang di adira
Bab 12 situs slot 4d gacor
Bab 13 situs slot gampang maxwin
Bab 14 kumpulan situs slot bonus new member 100
Bab 15 nama situs slot terbaru
Bab 16 starxo88
Bab 17 angka jitu 10
Bab 18 cara dapat duit banyak
Bab 19 cara meminjam uang di kredivo
Bab 20 jarwoslot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3678bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Kultivator abadi datang ke dunia

bukaqq
Belanja di Transmart Full Day Sale pakai Allo Bank atau Bank Mega bisa menyelamatkan kantong di akhir bulan karena bisa langsung dapat diskon 20%.
Ilustrasi. Bayar belanjaanmu di Transmart Full Day Sale pakai Allo Bank atau Bank Mega diskon 20%. (CNN Indonesia/Elise Dwi Ratnasari)
Jakarta, CNN Indonesia--

Belanja di Transmart Full Day Sale pakai Allo Bank atau Bank Mega bisa menyelamatkan kantong di akhir bulan, loh. Soalnya bisa langsung dapat diskon belanja 20 persen.

Tidak hanya itu, ada juga diskon hingga 50 persen untuk beragam produk terpilih di Transmart Full Day Sale yang berlaku di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Lihat Juga :
Ramadan Makin Hemat, Belanja di Transmart Diskonnya sampai 50% + 20%

Belum punya Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah? Tenang, tinggal unduh saja aplikasinya dari hp kemudian upgrade ke Allo Prime.

Selain itu, bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Ada banyak produk yang didiskon, mulai dari produk segar dan daging ayam, kebutuhan rumah tangga, furnitur, pakaian anak hingga dewasa, barang elektronik, sampai sepeda listrik.

Lengkap banget kan produknya? Cus, siapkan daftar belanjaan buat ke Transmart sekarang juga, ya!

Jangan lupa bayarnya pakai Bank Mega atau Allo Bank supaya bisa menikmati beragam kemudahan dan promo diskon menarik.

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Dewa Tinju Xingyi

situs slot aman terpercaya
Kurator Ibu Kota Nusantara (IKN) Ridwan Kamil mengatakan IKN mirip dengan Washington DC, Amerika Serikat (AS), karena didesain dari belum ada apa-apa.
Kurator Ibu Kota Nusantara (IKN) Ridwan Kamil mengatakan IKN mirip dengan Washington DC, Amerika Serikat (AS), karena didesain dari belum ada apa-apa. (Foto: AFP/PATRICK SEMANSKY)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kurator Ibu Kota Nusantara (IKN) Ridwan Kamil mengatakan IKN mirip dengan Washington DC, Amerika Serikat (AS), karena didesain dari belum ada apa-apa.

Washington DC, katanya, kini telah berkembang menjadi ibu kota negara terbaik di dunia. Namun dibutuhkan waktu 100 tahun.

Karenanya, IKN juga membutuhkan waktu cukup lama untuk maju.

Di sisi lain, Ridwan mengatakan membangun ibu kota baru tidak lah mudah dan ada sejumlah contoh ibu kota negara yang gagal.

Lihat Juga :
Ridwan Kamil Ungkap Curhat Jokowi soal Simbol Barat-Penjajah di Istana

Misalnya Naypyidaw, Myanmar, yang sepi karena hanya didesain sebagai kota pemerintahan. Kemudian Putera Jaya, Malaysia, yang desainnya bagus tetapi sepi.

"Setelah Maghrib sepi karena rumahnya masih di Kuala Lumpur. Jadi paginya ngantorke Putera Jaya, sorenya pulang, malam sepi," katanya.

Mantan gubernur Jawa Barat itu mengatakan IKN akan dibangun dengan konsep ramah lingkungan. Karenanya, transportasi di sana harus berbahan bakar listrik.

Jika ada yang membawa mobil bensin, maka harus ditukar dengan mobil listrik di perbatasan sebelum masuk IKN.

(feb/asa)

Senjata Ilahi dari Hukuman Ilahi

slot gacor gampang menang hari ini
Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) bakal membentuk tim untuk menyelidiki perilaku produsen terkait kelangkaan dan tingginya harga beras.
Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) bakal membentuk tim untuk menyelidiki perilaku produsen terkait kelangkaan dan tingginya harga beras. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) bakal membentuk tim untuk menyelidiki perilaku produsen terkait kelangkaan dan tingginya harga beras.

Komisioner Anggota KPPU Hilman Pujana mengatakan tim itu bakal bergerak di pusat maupun di daerah. Ia mengatakan tim bakal fokus para proses distribusi.

Sebab, kelangkaan dan kenaikan harga tak lepas dari proses tersebut. Hilman mengatakan seretnya stok beras dan tingginya harga bisa terjadi karena proses distribusi yang mampet.

Ia pun menuturkan kalau misalnya ditemukan indikasi kerja sama antar produsen dalam menghambat proses distribusi, maka pihaknya bakal melakukan tindakan.

Adapun tindakan yang dimaksud adalah membawa ke ranah hukum.

"Tentunya tupoksi (tugas pokok dan fungsi) kami sebagai KPPU, yaitu penegakkan hukum, tentunya kami akan menindaklanjuti hasil-hasil temuan," ucap Hilman.

Ia menyebut untuk tahap awal KPPU telah mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama para produsen hingga kementerian/lembaga terkait untuk membahas permasalahan beras.

Lihat Juga :
Harga Beras Premium di Wakatobi Sultra Dekati Rp 1 Juta per Karung

Harga beras belakangan menjadi sorotan karena melambung tinggi. Tak hanya itu, stoknya pun langka di ritel modern.

Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (Ikappi) mengungkapkan harga beras saat ini melonjak hingga 20 persen. Padahal bulan Ramadan masih cukup jauh.
Sekretaris Jenderal Ikappi Reynaldi Sarijowan mengatakan harga beras saat ini menjadi Rp18 ribu per kilogram (kg). Naik tinggi dibandingkan biasanya sekitar Rp14 ribu per kg. Ini adalah harga tertinggi sepanjang pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Ya (harga beras premium Rp18.500 per kg tertinggi di era Presiden Jokowi). Hati-hati, jika pasar tradisional stok berasnya tidak melimpah tentu akan terganggu distribusi pangan rakyat yang ada di pasar," ujarnya pada Selasa (13/2) lalu.

Menurutnya, hilangnya beras premium secara mendadak tidak hanya terjadi di ritel. Di pasar, para pedagang juga kesulitan mendapatkan beras premium, karena memang stok yang dimiliki penggilingan juga terbatas.

Reynaldi menyindir lonjakan harga itu dipicu masifnya gelontoran bansos dan bantuan pangan beras 10 kg sebelum Pilpres 2024 kemarin. Pasalnya, setelah itu, kelangkaan pasokan beras mulai terjadi.

Menurutnya, pembagian bansos dalam momentum politik itu tentu menimbulkan tarik-menarik dengan stok beras di pasar. Ujungnya terjadi lonjakan harga, bahkan kelangkaan.

"Tentu menteri yang terkait dalam hal ini, seperti Menteri Perdagangan (Zulkifli Hasan) dan Menteri BUMN (Erick Thohir) yang memang secara 'telanjang' mendukung paslon tertentu. Namun, tidak memperhatikan nasib petani kecil kita, pedagang kecil kita," kritik Reynaldi.

"Fakta bahwa harga beras tinggi ini bukti pemerintah tidak serius menanganinya. Jelas bahwa tata niaga pangan kita ini mesti diperbaiki dan perlu ada perubahan agar tidak terjadi seperti ini terus-menerus," tambahnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

mitos dan legenda kuno

gacor88jp
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan menyebut ada keberuntungan puasa saat anak buahnya berhasil mengamankan tiga komitmen investasi dari China.
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan menyebut ada keberuntungan puasa saat anak buahnya berhasil mengamankan tiga komitmen investasi dari China. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan menyebut ada keberuntungan puasa saat anak buahnya berhasil mengamankan tiga komitmeninvestasi dari China.

Luhut mengatakan ia menugaskan Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kemenko Marves Septian Hario Seto dan tim untuk berangkat ke China.

"Meski dilakukan di bulan puasa, tetapi tim yang saya tugaskan ini berhasil mendapatkan 3 komitmen investasi dalam waktu 3 hari saja. Saya merasa ini keberuntungan mereka yang tetap menjalankan puasa meski sedang bekerja," kata Luhut di Instagram pribadinya @luhut.pandjaitan, Selasa (19/3).

Kedua, Luhut menyebut Negeri Tirai Bambu akan menanamkan modal US,5 miliar hingga US miliar atau setara Rp62,89 triliun (asumsi kurs Rp15.723 per dolar AS) di Kalimantan Utara (Kaltara). Ini berkaitan dengan industri photovoltaic glass.

Kedua kesepakatan investasi itu didapat Seto di Shanghai. Sebelum pulang ke tanah air, Luhut menyebut anak buahnya mampir ke Shenzhen untuk mengejar komitmen ketiga dengan bertemu jajaran petinggi BYD terkait finalisasi investasi pabrik di Indonesia.

"Saya pikir dalam keadaan China seperti sekarang, mereka masih tetap melihat Indonesia menjadi pilihan untuk investasi mereka, itu saya kira sangat menarik. Jadi, kalau ada yang kemarin bilang kita ugal-ugalan, pergi lihat dulu deh, baru ngomong," sindir Luhut kepada para pengkritik.

"BYD sangat antusias dengan investasi ke Indonesia dan targetnya di awal 2026 pabrik mereka bisa mulai berproduksi secara komersial di tanah air," tegasnya.

[Gambas:Instagram]

Sementara itu, peletakkan batu pertaama aliasgroundbreakingpabrikan mobil listrik tersebut diklaim akan dimulai pada Juli 2024 mendatang.

Luhut menegaskan banyak pihak yang ingin berinvestasi di Indonesia, terutama sejak setahun terakhir. Namun, ia menyebut niat penanaman modal asing itu justru banyak dari industri yang tak berkaitan dengan nikel.

"Para investor asing ini melihat transformasi ekonomi Indonesia yang luar biasa. Ditambah lagi hasil pemilu kali ini juga menjadi pertimbangan mereka bahwa ada keberlanjutan dari apa yang dikerjakan oleh Presiden @jokowi saat ini," tegasnya.

"Kami percaya, jika terus konsisten melakukan perbaikan, re-industrialisasi Indonesia akan berjalan semakin cepat dan membawa kemakmuran untuk rakyat Indonesia," tandas Luhut.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Umat ​​​​manusia yang tak tertandingi di zaman prasejarah

judi slot gacor gampang menang
Bulog mempercepat penyaluran bansos dan pasar Mmrah demi menstabilkan harga beras saat Ramadan dan Idulfitri 2024.
Bulog mempercepat penyaluran bansos dan pasar Mmrah demi menstabilkan harga beras saat Ramadan dan Idulfitri 2024. (Foto: Rachman Haryanto/Detikcom)
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama Perum BulogBayu Krisnamurthi bakal mempercepat penyaluran bantuan sosial (bansos) pangan hingga pasar murah guna menstabilkan harga beras saat Ramadan dan Idulfitri 2024.

Hal itu ia sampaikan dalam 'Rapat Koordinasi Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan' di Jakarta, Senin (4/3).

Bayu mengatakan pihaknya siaga dalam menjaga keamanan pasokan dan harga pada Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN). Salah satunya, mempercepat penyaluran bansos pangan. Namun, sebelum melakukan upaya tersebut, pihaknya bakal memastikan terlebih dahulu kesiapan stok.

Oleh karena itu, ia menjamin stok di seluruh Indonesia aman menjelang Ramadan. Setelah memperkuat stok, Bulog baru akan mempercepat penyaluran bansos pangan.

"Kami lakukan dua bulan ke depan berkonsentrasi mempercepat penyaluran bantuan pangan. Januari-Februari selesaikan dan sekaligus kami salurkan segara Maret-April," sambung Bayu.

Ia menuturkan bansos pangan 2024 menyasar 22 juta penerima bantuan pangan (PBP) dengan pagu per bulan 220 ribu ton. Adapun total realisasi bansos pangan tahap I per 2 Maret baru mencapai 357,9 ribu ton atau 54,22 persen.

Bayu juga menyebut saat ini masih terdapat provinsi yang penyaluran alokasi Februari masih belum ada realisasi, yakni Banten, Bali, Papua Barat, Papua Pegunungan, dan Papua Selatan.

Sampai dengan 2 Maret 2024, masih terdapat 9 dari 514 kabupaten/kota yang belum clear proses verifikasi dan validasi data PBP, yaitu Maluku Tenggara, Kepulauan Sula, Pulau Taliabu, Lembata, ASmat, Mimika, Nabire, Puncak, dan Nduga.

Lihat Juga :
Bos Bulog Akui Bansos Gagal Tekan Harga Beras: Benar Tidak Berpengaruh

Kemudian, Bulog pun bakal melanjutkan penyaluran beras SPHP bersubsidi.

"Karena dalam beras SPHP ini terdapat subsidi demikian, maka mekanismenya dalam hal penyaluran cukup beda, cukup leluasa tapi tidak sama sekali bisa sekedar dijual begitu saja," kata Bayu.

Adapun terkait kelangkaan beras di Alfamart, Bayu menyebut hal itu terjadi karena ritel tersebut mengambil stok lebih sedikit.

"Kalau kita lihat diberitakan seperti Alfamart yang tidak ada stoknya, jadi memang relatif sedikit mengambilnya misalnya dibandingkan Transmart, Hypermart atau Indomaret," ujar Bayu.

Ia menjelaskan khusus beras SPHP, para pengecer memang harus mengajukan pembelian kepada Bulog. Hal ini termasuk kuota stok yang mereka minta.

Selanjutnya, Bulog melanjutkan dukungan kepada pemerintah daerah melalui program gerakan pangan murah (GPM). Hal ini dilakukan dengan cara menjual beras SPHP dan beras komersial lewat bazaar, pasar murah, hingga penjualan langsung ke pemukiman.

Bayu mengatakan pihaknya di tingkat regional (29 kanwil dan 133 kantor cabang)terlibat di seluruh titik GPM dan kerja sama dengan pemerintah daerah sampai tingkat desa.

Dalam operasi pasar ini, Bulog menjual beras SPHP dan beras komersilnya sesuai harga eceran tertinggi (HET), yakni masing-masing Rp10.900 per kg dan Rp13.900 per kg.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Sistem Kebangkitan Jiwa Tanpa Batas

slot baru maxwin
Keberhasilan PDAM Makassar mencatatkan laba positif sepanjang sejarah menjadi bukti kepemimpinan inovatif dari Direktur Utama Beni Iskandar.
Ilustrasi. Keberhasilan PDAM Makassar mencatatkan laba positif sepanjang sejarah menjadi bukti kepemimpinan inovatif dari Direktur Utama Beni Iskandar. (iStockphoto/rvimages)
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan perlu memiliki pemimpin-pemimpin inovatif agar mampu mengatasi berbagai tantangan dalam bisnis dan mencapai keberhasilan.

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Makassar menjadi salah satu contoh perusahaan yang berhasil menerapkan kepemimpinan inovatif.

Lihat Juga :
CNN Indonesia AwardsPLN Sulselrabar dan Upaya Wujudkan Energi Berkeadilan di Wilayah 3T

Kantor Akuntan Publik (KAP) Mohammad Sunusi & Rekan melaporkan saldo laba sebesar Rp27.002.103.577 setelah audit dari sebelumnya Rp5.935.103.523 per 31 Desember 2021.

Pertumbuhan tersebut berhasil diselesaikan oleh Direksi PDAM Kota Makassar yang belum genap setahun dilantik menjadi direksi yang definitif.

Dengan hasil audit tersebut, berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 54 Tahun 2017, jika saldo laba negatif telah tertutupi maka BUMD telah dapat membentuk saldo dana cadangan.

Direktur Utama Beni Iskandar menyampaikan rasa syukurnya karena selama ini catatan yang saldo negatif sudah bisa menjadi positif.

"Tentunya ini merupakan cambuk bagi kami untuk bekerja lebih keras lagi dan akan terus meningkatkan pendapatan untuk membantu pemerintah kota yang tentunya juga setoran dividen kita akan meningkat seiring bertambahnya pendapatan," ujar Beni.

Bukti kerja keras Beni Iskandar dalam mengelola Perumda Air Minum Kota Makassar bukanlah kali pertama. Tercatat, Beni pernah beberapa kali mendapat penghargaan nasional.

Baru-baru ini Beni Iskandar berhasil menyabet penghargaan sebagai Top CEO BUMD Award 2024 yang diselenggarakan oleh Top Business yang bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (I-OTDA).

Sementara itu, PDAM Makassar sebagai perusahaan yang dipimpinnya juga memperoleh Penghargaan Bintang 4 Top BUMD Award 2024 sebagai Perusahaan yang Berkinerja Sangat Baik.

Tentang PDAM Kota Makassar

PDAM Makassar menjadi salah satu BUMD yang dinominasikan dalam ajang CNN Indonesia Awards. Ini merupakan ajang penghargaan pertama yang digelar CNN Indonesia, tepatnya akan berlangsung pada 21 Maret 2024 di Kota Makassar.

Untuk CNN Indonesia Awards pertama, penghargaan akan diberikan kepada pemerintah kota/kabupaten, BUMD, serta pihak swasta yang ada di Sulawesi Selatan.

PDAM Kota Makassar telah melalui perjalanan panjang dalam menyediakan air bersih yang berkualitas dan sesuai standar kesehatan bagi masyarakat Kota Makassar.

Sejak dulu hingga saat ini, PDAM Kota Makassar terus berupaya untuk meningkatkan pelayanannya kepada pelanggan dan mengatasi berbagai tantangan yang ada.

(tim/fef)