petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

agen asia 88

gacor hari 37Jutaan kata 932510Orang-orang telah membaca serialisasi

《agen asia 88》

Mungkinkah China Bantu RI Amankan Pasokan Beras?******

Pemerintah berencana mengimpor beras 1 juta ton dari China. Meski bukan eksportir, namun produksi beras di China cukup tinggi meski tak sebanyak India.
Pemerintah berencana mengimpor beras 1 juta ton dari China. Meski bukan eksportir, namun produksi beras di China cukup tinggi meski tak sebanyak India. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso alias Buwas mengatakan pemerintah akan mengimpor 1 juta ton berasdariChina pada tahun depan.

Rencana impor beras itu untuk mengantisipasi dampak kekeringan yang diperkirakan masih akan berlangsung hingga awal tahun depan. Buwas mengaku memilih China karena dianggap paling siap menjual berasnya ke Indonesia.

Sebelumnya, Indonesia telah mendapat pasokan beras dari beberapa negara seperti Thailand, Vietnam, dan Pakistan.

Sejatinya, pemerintah sudah mengimpor 2 juta ton beras pada tahun ini demi memenuhi kebutuhan dalam negeri.

Namun, menurut Buwas, impor 1 juta ton tetap diperlukan untuk tahun depan demi mengantisipasi dampak kekeringan yang diperkirakan masih berlangsung hingga 2024 mendatang. Pasalnya, kekeringan berpotensi mengganggu produksi padi petani.

Buwas juga mengatakan kebijakan impor dilakukan karena pemerintah tak mau terlambat mengambil keputusan.

Lihat Juga :
Luhut Soroti Penebangan Mangrove Bisa Ancam Keberadaan Pulau di Riau

Di tengah kebijakan proteksionisme negara-negara dengan produksi beras terbesar, seperti India, apa benar China bersedia menjual berasnya ke Indonesia?

Pengamat pertanian Institut Pertanian Bogor (IPB) Hermanto Siregar mempertanyakan wacana pemerintah impor beras dari China.

Menurutnya, strategi negara-negara yang surplus adalah mengamankan cadangan pangan mereka terlebih dahulu.

"Jadi kalau saya pikir, walaupun misalnya kesepakatan itu ada, belum tentu dieksekusi secara penuh. Mungkin dia hanya pagu sekian, tapi nanti juga tergantung dengan kebutuhan dia," ujarnya saat dihubungi CNNIndonesia.com, Selasa (26/9).

Hermanto menjelaskan China memang merupakan salah satu negara dengan produksi beras terbesar di dunia. Hanya saja untuk ekspor, negara terbesar adalah India.

"Bedanya adalah India ini jumlah penduduknya itu pertumbuhannya tinggi dibandingkan dengan China. Jadi memang dia punya kekhawatiran agak-agak kesulitan untuk menjaga kepastian ketahanan pangannya," ujar Hermanto.

"Sedangkan China memang, dia penduduknyakan setelah kebijakan hanya satu anak, cenderung dia berkurang. Sementara produksi beras dia itu tinggi. Dia bisa 9 ton, 10 ton per hektare," imbuhnya.

Lihat Juga :
Wishnutama Hadiri Rapat dengan Jokowi soal Larangan Tiktok Shop Cs

Meski demikian, Hermanto menilai bahwa China belum tentu akan bersedia menjual berasnya 1 juta ton ke Indonesia. Sebab, faktor iklim akan sangat berpengaruh pada banyaknya stok beras yang akan diekspor.

"Tergantung perkembangan. Kalau memang iklimnya sangat tidak bersahabat, ya mungkin sebagian aja, 300 atau 400 ribu (ton). Tapi kalau produksi di sana juga masih oke, hanya berkurang sedikit, saya rasa dia bisa jual. Kalau 1 juta ton sih bagi dia enggak banyak,"imbuhnya.

Menurut Hermanto, konsumsi beras per kapita di China terus menurun. Saat ini, konsumsi beras di China sekitar 60 kg per kapita per tahunnya.

"Jadi, ya kenapa dia bisa segitu? Karena diversifikasi konsumsinya kan bagus. Karena lebih sejahtera orang-orangnya, asupan proteinnya. Kalau di kita kan konsumsi daging dan sebagainya per kapita per tahunnya kan kecil. Kalau mereka udah berlipat-lipat dibanding kita. Jadi enggak perlu dia mengonsumsi beras dalam jumlah banyak per kapita per tahunnya," jelasnya.



Sementara itu, Peneliti Center of Reform on Economics (CORE) Indonesia Eliza Mardian mengatakan produktivitas beras di China naik lebih 1,2 persen. Oleh karena itu, China siap ekspor beras ke beberapa negara.

Merujuk ke laman statistik China, pada Agustus lalu, produksi beras diprediksi meningkat karena ada kenaikan produktivitas padi meski lahan tanamnya berkurang.

"Dan sejak Agustus kemarin memang udah diprediksi naik. Makanya China, Agustus dia ekspor ke Ghana, Kongo, sama ke Pantai Gading yang biasanya diisi sama India kan," kata Eliza kepada CNNIndonesia.com, Selasa (26/9).

Eliza juga menilai China menerapkan beberapa strategi yang cepat tanggap demi meminimalisir dampak El Nino. Selain itu, konsumsi beras di China juga tak sebesar Indonesia karena kebijakan diversifikasi pangan.

"Kalau China masih mending 60-65 persen dia staple food-nya tuh beras. Jadi 40 persennya tuh sisanya sama dari mie, karena dia juga bisa menghasilkan gandum. Kalau India juga sama, dia 43 persen beras, 40 persen gandum. Sisanya pangan varietas lokal. Nah, kalau Indonesia kan bisa jadi 80-90 (persen) gitu kan. Jadi karena kita penduduknya sudah banyak, makanya wajar kalau misalnya kita bisa impor sampai 1 juta," ungkap dia lebih lanjut.


Bersambung ke halaman selanjutnya

China bukan negara eksportir beras

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Zulhas Dorong Pedagang Glodok dan Tanah Abang Jualan Online******

Mendag Zulkifli Hasan mendorong pedagang pasar tradisional untuk berjualan online. Menurut Zulkifli, hal itu saat ini bukan lagi pilihan tapi suatu keharusan.
Mendag Zulkifli Hasan mendorong pedagang pasar tradisional untuk berjualan online. Menurut Zulkifli, hal itu saat ini bukan lagi pilihan tapi suatu keharusan. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan (Mendag)Zulkifli Hasan (Zulhas) mendorong pedagang pasar tradisional untuk berjualan secara online. Menurutnya, perdagangan offline tidak cukup di tengah perkembangan teknologi saat ini.

"Pasar-pasar Glodok, pasar-pasar Tanah Abang sekarang offline-nya oke, orang akan datang juga tetap. Tapi tidak bisa dia semata-mata offlinesaja," kata Zulkifli dalam wawancara dengan CNN Indonesia TV,Selasa (26/9).

"Selain jualanofflinedia juga harus jualan melalui online. Ini bukan pilihan tapi memang keharusan," imbuhnya.

"Melindungi iya, oke. Kita akan bantu lindungi. Tetapi kan tetap harus pengusaha-pengusaha kita ini juga harus produknya bagus, harganya bersaing. Dan saya kira kita mampu melakukan itu," katanya.

Ia resmi meneken revisi Permendag Nomor 50 Tahun 2020 tentang Ketentuan Perizinan Usaha, Periklanan, Pembinaan, dan Pengawasan Pelaku Usaha Dalam Perdagangan Melalui Sistem Elektronik.

"Sudah saya teken kemarin, tinggal mau diundangkan di Kemenkum HAM. Saya kira minggu ini selesai," katanya di Semarang, Selasa (26/9).

Menurut Zulkifli, perdagangan digital harus diatur. Ia mengatakan media sosial yang ingin menjadi social commerce harus memiliki izin usaha sendiri.

Kemudian,social commercedilarang berjualan dan bertransaksi.

"Kalau dia jadi social commerce, harus izin usahanya sendiri. Social commerceseperti media TV. Dia boleh iklan, promosi boleh, tapi tidak boleh jadi toko," katanya.

"Tidak boleh juga langsung jadi perbankan, menjamin uang, kredit juga, jualan juga, enggak boleh gitu. Jadi enggak boleh satu platform digital memborong semuanya," imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Pemerintah Akan 'Mata******

Pemerintah segera melarang penjualan barang impor di bawah US0 dolar atau Rp1,5 juta (asumsi kurs Rp15.008 per dolar AS).
Pemerintah segera melarang penjualan barang impor di bawah US0 dolar atau Rp1,5 juta (asumsi kurs Rp15.008 per dolar AS). Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah segera melarang penjualan barang impordi bawah US0 dolar atau Rp1,5 juta (asumsi kurs Rp15.008 per dolar AS).

Aturan itu tertuang dalam revisi Permendag Nomor 50 Tahun 2020 Tentang Ketentuan Perizinan Usaha, Periklanan, Pembinaan, Dan Pengawasan Pelaku Usaha Dalam Perdagangan Melalui Sistem Elektronik.

Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Isy Karim mengatakan pemerintah akan membentuk tim khusus lintas kementerian/lembaga (K/L) untuk mengawasi aturan tersebut.

Jika ada penjual yang masih menjajakan barang impor di bawah Rp1,5 juta, Isya mengatakan akan dikenakan sanksi administrasi.

Isy menambahkan selain larangan tersebut, Permendag Nomor 50 Tahun 2020 akan mengatur hal lainnya.Pertama,definisi yang jelas antara e-commercedan social commerce. Kedua, positive listyang berisi barang diperbolehkan untuk diimpor. Ketiga,laranganmarketplacebertindak sebagai produsen.

"Kemudian barang-barang yang dijual di marketplaceharus memenuhi standar contohnya SNI," katanya.

Fenomena TikTok Shop tengah meresahkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia. Pasalnya barang jualan pedagang asli Indonesia di toko offlinemaupun marketplacelainnya kalah saing dengan produk Tiktok Shop yang sangat murah.

Bahkan, barang yang dijual pedagang di TikTok Shop dituding hasil perdagangan lintas batas alias cross border. Jika benar, banjir barang impor tersebut berarti langsung ditawarkan kepada pembeli tanpa melalui proses importasi yang semestinya.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan ada 21 juta UMKM lokal yang sudah terjun ke marketplace. Namun, pedagang lokal tetap kalah saing dengan banjir barang impor.

"Sehingga dia (TikTok) bisa memberikan informasi kepada produsen UMKM di China yang mau masuk ke Indonesia, sehingga ini suatu ancaman. Karena itu ancaman bagi UMKM. Kita sudah perdagangan bebas, tapi saya kira setiap negara juga perlu melindungi UMKM, jangan sampai kalah bersaing," jelas Teten di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta Selatan, Selasa (11/7) lalu.

[Gambas:Video CNN]



 

(fby/sfr)




bab terbaru:kode alam hamil

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
erek erek mancing 3d
idrpoker
uang muka akulaku
raja86
slot gacor wd 25rb
slot login 88
slot gacor 4d gampang menang
00 slot
voucher belanja tokopedia
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot 100
Bab 2 situs bo gacor
Bab 3 slot88 login alternatif
Bab 4 togel9naga
Bab 5 salju4d demo
Bab 6 depo slot88
Bab 7 gacorslot777
Bab 8 daftar situs judi slot
Bab 9 slot sekarang
Bab 10 situs gacor slot terpercaya
Bab 11 uban4d
Bab 12 jktgame
Bab 13 total slot receh
Bab 14 purnama4d
Bab 15 buku mimpi 48
Bab 16 pola gacor gates of gatotkaca
Bab 17 voucher oyo 80
Bab 18 cara pinjaman online di shopee
Bab 19 jakartaqq
Bab 20 shopee pinjam
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2381bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Kecantikan Yan Xiaoyun

pinjam uang di kredivo
PT Aneka Tambang Tbk mengklaim keuangan tetap solid meski wajib membayar 1,1 ton emas atau lebih dari Rp1,1 triliun kepada pengusaha asal Surabaya Budi Said.
PT Aneka Tambang Tbk mengklaim keuangan tetap solid meski wajib membayar 1,1 ton emas atau lebih dari Rp1,1 triliun kepada pengusaha asal Surabaya Budi Said. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Aneka Tambang Tbk (Antam) mengklaim keuangan tetap solid meski wajib membayar 1,1 ton emas atau lebih dari Rp1,1 triliun kepada pengusaha asal Surabaya Budi Said.

Corporate Secretary Division Head Antam Syarif Faisal Alkadrie mengungkapkan kewajiban itu tak berdampak material bagi laporan keuangan konsolidasian perseroan. Pasalnya, perseroan telah melakukan pencatatan provisi pada laporan keuangan sebelum gugatan tersebut sesuai dengan PSAK 57. Keuangan perseroan juga mampu mengganti 1,1 ton emas tersebut.

"Antam memiliki posisi keuangan yang solid yang tercermin pada posisi saldo kas dan setara kas pada akhir periode enam bulan pertama tahun 2023," ujar Syarif dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), dikutip Sabtu (23/9).

Perusahaan, sambung Syarif, menghormati putusan hukum tersebut. Namun, pihaknya menunggu untuk menerima salinan resmi atas putusan terkait untuk untuk dipelajari lebih lanjut.

Sebagai bagian dari komitmen penerapan prinsip tata kelola perusahaan yang baik, perseroan memastikan pengelolaan dan pencatatan keuangan dilaksanakan secara prudent, akuntabel, dan transparan dengan memerhatikan pemenuhan terhadap kaidah-kaidah standar akuntansi keuangan yang berlaku.

Lebih lanjut, Syarif mengungkapkan putusan tersebut tidak berpengaruh terhadap kegiatan operasional, hukum dan kelangsungan usaha perseroan. Dalam hal ini, seluruh proses bisnis berjalan normal dengan senantiasa memperhatikan tata kelola yang baik dan memberikan pelayanan yang optimal bagi pelanggan.

Lihat Juga :
Marak Pinjol di Negara Lain dan Teror Serupa di Indonesia

"Perseroan tetap optimis terhadap keberlanjutan operasional komoditas inti perseroan (emas, nikel dan bauksit) untuk mencapai target produksi dan penjualan di tahun 2023, serta proyek strategis perseroan," terang Syarif.

Perselisihan Antam dengan Budi Said bermula ketika crazy rich itu membeli emas sebanyak 7 ton dari Antam pada 2018. Namun,Budi baru menerima 5.935 kg.

Karena merasa dirugikan, ia pun menggugat Antam dan sejumlah pihak lainnya.

Budi menggugat Antam ke Pengadilan Negeri (PN) Surabaya pada Jumat, 7 Februari 2020, dengan nomor perkara 58/Pdt.G/2020/PN Sby.

Awalnya, Budi menang di PN Surabaya. Namun, ia kalah di tingkat banding. Tak ingin menyerah, ia mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung (MA). Pengajuan kasasi tersebut akhirnya dikabulkan.

Antam pun kembali melawan dengan mengajukan PK. Namun, MA menolak permintaan itu. Atas putusan tersebut, Antam wajib membayar 1,1 ton emas atau lebih dari Rp1,1 triliun.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Tuan yang lemah

as9bet
IHSG diprediksi menguat pada awal pekan ini. Penguatan masih ditopang rilis data kinerja emiten.
IHSG diprediksi menguat pada awal pekan ini. Penguatan masih ditopang rilis data kinerja emiten. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Senin (25/9) ini.

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan secara teknikal pergerakan indeks saham menandakan momentum bullish.

"IHSG akan menguji zona resisten 7.058-7.075, di mana penembusan di atasnya akan membuka jalan untuk melanjutkan penguatan menuju 7.118," imbuh Ivan seperti dikutip dari riset hariannya.

Senada, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya juga memproyeksi IHSG menguat hari ini. Menurutnya, pergerakan indeks saham masih ditopang oleh rilis data kinerja emiten.

Sedangkan, kata William, jika melihat pola jangka panjang, IHSG masih berada dalam jalur uptrend.

"Maka peluang koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan investor jangka panjang untuk melakukan akumulasi pembelian, hari ini IHSG berpotensi naik," imbuhnya.

William memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support6.889 dan resistance7.054 hari ini. Ia pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni TLKM, EXCL, ISAT, JSMR, HMSP, TBIG, UNVR, KLBF, BBCA, dan BINA.

IHSG ditutup menguat 25,37 poin atau 0,36 persen ke level 7.016 pada perdagangan Jumat (22/9) kemarin.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp9,32 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18,84 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Saya kembali dari ruang dewa utama

situs slot terpercaya 2022
Konglomerat Sukanto Tanoto tidak masuk dalam konsorsium pengusaha yang berinvestasi di Ibu Kota Nusantara (IKN). Berikut alasannya.
Konglomerat Sukanto Tanoto tidak masuk dalam konsorsium pengusaha yang berinvestasi di Ibu Kota Nusantara (IKN). (tanotofoundation.org).
Jakarta, CNN Indonesia--

Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) mengatakan Sukanto Tanoto tidak masuk dalam konsorsium investor lokal diIKN yang dipimpin oleh Bos Agung Sedayu Group Sugianto Kusuma alias Aguan.

Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi OIKN Agung Wicaksono mengatakan perusahaan Sukanto baru mengajukan surat pernyataan minat (letter of intent/ LOI) untuk berinvestasi di ibu kota baru.

Sementara itu, konsorsium Aguan sudah melakukan peletakan batu pertama (ground breaking) pada Kamis (21/9) kemarin.

Agun menambahkan investasi Sukanto di IKN saat ini sedang diproses dan akan mengikuti alur seperti dunia usaha lainnya.

"Diharapkan bisa segera melakukan gr breaking dalam waktu dekat," imbuhnya.

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia sebelumnya mengatakan Sukanto Tanoto akan berinvestasi di IKN. Sukanto Tanoto disebut akan bergabung dalam konsorsium Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) yang dipimpin Aguan.

Lihat Juga :
Bos AdaKami Klaim Peminjam yang Bunuh Diri Bukan Nasabah

"Ada Agung Sedayu, kemudian Sukanto Tanoto juga akan masuk, banyak lah banyak," kata Bahlil di Bahlil di sela-sela acara ASEAN Economic Ministers (AEM) di Semarang, Jawa Tengah, dikutip dari detikfinance, Senin (21/8).

Bahlil merinci beberapa proyek yang akan dibangun Tanoto dan Aguan, seperti hotel, cafe, pusat olahraga, dan lainnya. Ia menyebut pembangunan dan groundbreaking bakal dilakukan September 2023 mendatang.

Presiden Jokowi merinci 10 perusahaan yang masuk dalam konsorsium itu adalah Agung Sedayu Group, Indofood, Sinarmas, Pulauintan, Adaro, dan Barito Pacific. Kemudian, Astra, Mulia Group, Kawan Lama Group, dan Alfamart Group.

Jokowi berterima kasih atas investasi yang dilakukan Aguan Cs di IKN. Menurutnya, kucuran duit dari para miliarder tanah air membuka mata banyak orang bahwa investasi di IKN memang cuan.

Ia paham betul bahwa kedatangan konsorsium dengan investasi Rp20 triliun ke IKN bukan cuma-cuma. Jokowi tahu kalau Aguan Cs juga mengincar keuntungan.

"Tidak mungkin beliau mau mulai dengan Rp20 triliun kalau tidak ada cuan, dipikir beliau-beliau ini lembaga sosial? Bukan. Mereka datang menanamkan modalnya pasti mencari keuntungan sebesar-besarnya. Itu wajar," jelas Jokowi saat ground breakingkemarin.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Mendobrak Alam Kesengsaraan Surgawi

daftar id slot gacor
IHSG ditutup di level 6.923 pada Selasa (27/9) sore. Indeks saham melemah 74,58 poin atau minus 1,07 persen dari perdagangan sebelumnya.
IHSG ditutup di level 6.923 pada Selasa (27/9) sore. Indeks saham melemah 74,58 poin atau minus 1,07 persen dari perdagangan sebelumnya. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 6.923 pada Selasa (27/9) sore. Indeks saham melemah 74,58 poin atau minus 1,07 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp12,46 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 25,67 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 136 saham menguat, 410 terkoreksi, dan 212 lainnya stagnan.

Beralih ke asing, bursa saham Asia kompak bergerak di zona merah. Tercatat Nikkei 225 di Jepang melemah 1,11 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong minus 1,42 persen, dan indeks Kospi Korea Selatan minus 1,31 persen.

Sementara, bursa saham Eropa bergerak bervariasi. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris menguat 0,18 persen, indeks DAX di Jerman melemah 0,34 persen, dan indeks CAC 40 di Prancis minus 0,54 persen.

Adapun bursa saham Amerika ramai-ramai menguat. Indeks S&P 500 menguat 0,4 persen, indeks NYSE Composite 0,16 persen, dan indeks NASDAQ Composite 0,45 persen.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Mulailah berlatih dari dasar laut

ajukan pinjaman online
PT Smartfren Telecom Tbk dikabarkan memutus hubungan kerja (PHK) secara sepihak dan massal kepada kurang lebih 100 orang karyawan.
PT Smartfren Telecom Tbk dikabarkan memutus hubungan kerja (PHK) secara sepihak dan massal kepada kurang lebih 100 orang karyawan. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Serikat Pekerja (DPP ASPEK) Indonesia mengungkapkan PT Smartfren Telecom Tbk telah memutus hubungan kerja (PHK) secara sepihak dan massal kepada karyawan.

DPP ASPEK Indonesia merupakan induk organisasi dari Serikat Karyawan Smartfren.

Presiden ASPEK Indonesia Mirah Sumirat mengatakan sedikitnya 100 karyawan telah di-PHK secara sepihak sampai dengan Agustus 2023. Hal itu diketahui berdasarkan laporan pengaduan dan permohonan advokasi dari Serikat Karyawan Smartfren.

Baik secara proses maupun terkait dengan hak-hak normatif yang wajib dibayarkan oleh perusahaan.

"Ironisnya para karyawan yang di-PHK, tidak mendapatkan hak-hak sesuai ketentuan perundangan yang berlaku, karena hanya diberikan kompensasi yang hanya diperhitungkan dari gaji pokok saja dan tidak memperhitungkan tunjangan lain yang bersifat tetap," kata Mirah melalui keterangan resmi, Senin (25/9).

Ia menuturkan beberapa anggota Serikat Karyawan Smartfren yang terdampak, telah menolak untuk di-PHK dan telah memberikan kuasa kepada DPP ASPEK Indonesia untuk diadvokasi. Advokasi ini baik terkait PHK maupun hak-hak normatif lainnya.

Lihat Juga :
Kapan TikTok Shop Bakal Dilarang Berjualan di Indonesia?

DPP ASPEK Indonesia sendiri telah mengirim surat permohonan pertemuan kepada Direktur Utama dan Chief Executive Officer (CEO) PT Smartfren Telecom Tbk.

Namun sampai saat ini, tidak ada tanggapan dari pihak manajemen PT Smartfren Telecom Tbk.

Di sisi lain, Mirah juga mendesak Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah untuk turun tangan memanggil Direksi PT Smartfren Telecom Tbk.

"Agar manajemen PT Smartfren Telecom Tbk tidak melakukan PHK sepihak dan massal yang sewenang-wenang," ucap Mirah.

CNNIndonesia.com telah berupaya menghubungi Chief Marketing Officer Smartfren Sukaca Purwokardjono untuk mengonfirmasi lebih lanjut isu PHK tersebut. Namun, hingga berita ini diturunkan yang bersangkutan belum memberikan respons.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Strategi Madam Shofu dalam melawan monster

osb369
BP Batam memastikan 28 September 2023 bukan batas akhir pengosongan warga Pulau Rempang. Pihaknya berupaya pengosongan dilakukan dengan kekeluargaan.
BP Batam memastikan 28 September 2023 bukan batas akhir pengosongan warga Pulau Rempang. Pihaknya berupaya pengosongan dilakukan dengan kekeluargaan. (Dok. BP Batam via detikcom).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepala Badan Pengusahaan (BP)BatamMuhammad Rudi memastikan 28 September 2023 bukan batas akhir pengosongan warga Pulau Rempang, Batam, Kepulauan Riau untuk proyek strategis nasional(PSN) Rempang Eco City.

"Tenggat waktu 28 September 2023 mendatang bukan batas akhir. Kami berharap, proses pergeseran warga terselesaikan dengan baik dan lebih cepat," ungkap Rudi dalam pernyataan resmi yang dikeluarkan Minggu (24/9).

Rudi memastikan pihaknya akan terus memaksimalkan pendataan terhadap warga yang terdampak pengembangan Rempang Eco City. Ia menyebut tim pendataan masih akan bekerja maksimal untuk menyampaikan sosialisasi terkait hak-hak masyarakat dalam pembangunan kawasan.

"Saya ingin tim mengutamakan pendekatan humanis. Saya tak mau ada paksaan terhadap warga saya di Rempang," tambah dia.

Ia mengklaim berdasarkan data, sudah ada lebih dari 200 kartu keluarga (KK) yang sepakat untuk direlokasi ke hunian sementara. Sedangkan lebih dari 400 KK telah melakukan konsultasi kepada tim satuan tugas Rempang Eco City yang berada di tiga posko berbeda.

Rempang akan dijadikan kawasan Eco City. Ada 17.600 hektare lahan yang akan dimanfaatkan untuk pengembangan itu. Dari jumlah itu, 10.028 hektare di antaranya adalah hutan lindung dan 7.572 hektare lainnya akan digunakan PT Makmur Elok Graha (MEG) untuk pabrik Xinyi Group.

Namun belakangan ini pengembangan kawasan Rempang Eco City memanas akibat warga menolak direlokasi. Di tengah masalah itu, Rudi beberapa waktu lalu mengatakan relokasi harus diselesaikan pada 28 September. 

Rudi menyebut itu merupakan titah pemerintah pusat.

[Gambas:Video CNN]



 

(del/agt)