petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

superfun99

jarwo slot 108Jutaan kata 432488Orang-orang telah membaca serialisasi

《superfun99》

Jokowi Larang Ekspor Bauksit, Proyek Smelter Masuk PSN?******

Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas angkat suara soal kemungkinan proyek pembangunan smelter bauksit menjadi proyek strategis nasional (PSN).
Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas angkat suara soal kemungkinan proyek pembangunan smelter bauksit menjadi proyek strategis nasional (PSN). Ilustrasi. (CNN Indonesia/Elisa Valenta Sari).
Jakarta, CNN Indonesia--

Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP) buka suara soal kemungkinan memasukkan proyek pembangunan smelter bauksit ke dalam proyek strategis nasional (PSN).

Hal ini menyusul kebijakan larangan ekspor bijih bauksit yang diumumkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu (21/12). Kebijakan tersebut akan efektif berlaku mulai Juni 2023.

Deputi Bidang Koordinasi Pengembangan Wilayah dan Tata Ruang Kemenko Perekonomian sekaligus Ketua Tim KPPIP Wahyu Utomo mengatakan belum ada usulan PSN untuk pembangunan smelter bauksit.

Kendati, Wahyu menegaskan akan memperhatikan khusus proyek pembangunan smelter bauksit di Indonesia. Langkah ini sejalan dengan kebijakan larangan ekspor tersebut.

Menurutnya, meski proyek pembangunan smelter bauksit tidak masuk PSN, KPPIP akan terjun langsung untuk melihat apa permasalahan yang ada di lapangan agar bisa mempercepat proses pembangunan tersebut.

"Akan kami pantau (pembangunan smelter bauksit), apalagi ini arahan dari Bapak Presiden (Jokowi). Meskipun mungkin saat ini bukan PSN, kami akan coba lihat permasalahannya apa," tegasnya.

Lihat Juga :
Menteri ESDM Ingin Subsidi Kendaraan Listrik untuk Konversi Motor Tua

Wahyu menekankan hilirisasi adalah arahan langsung Jokowi sebagai kunci pertumbuhan ekonomi daerah. Oleh karena itu, pihaknya tidak bakal main-main dengan arahan Jokowi tersebut.

Kendati demikian, ia mengatakan KPPIP belum bakal mengubah kembali daftar PSN yang dikebut pemerintah. Pasalnya, tahun ini sudah ada dua kali revisi daftar PSN, yakni pada Juli dan Desember 2022.

Revisi terbaru tertuang dalam Permenko Nomor 21 Tahun 2022 Tentang Perubahan atas Permenko Nomor 9 Tahun 2022 Tentang Perubahan Daftar PSN. Dalam revisi tersebut, KPPIP memasukkan 10 PSN baru.

Itu terdiri dari Pembangunan Pelabuhan Terminal Peti Kemas Muaro Jambi (Provinsi Jambi), Kawasan Industri Tanjung Sauh (Provinsi Kepulauan Riau), Kawasan Industri Indonesia Pomalaa Industry Park (Provinsi Sulawesi Tenggara), Kawasan Industri Motui (Provinsi Sulawesi Tenggara), Kawasan Industri Kendari (Provinsi Sulawesi Tenggara), dan Kawasan Industri Pulau Ladi (Provinsi Kepulauan Riau).

Selanjutnya, Kawasan Industri Pupuk Fakfak (Provinsi Papua Barat), Bendungan Karangnongko (Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur), Pengembangan Lapangan Ubadari, CCUS (Carbon Capture, Utilization and Storage) dan Compression (UCC Project) di Teluk Bintuni (Provinsi Papua Barat), dan Pengembangan Biofuel dari Metanol dan Etanol di Kabupaten Bojonegoro (Provinsi Jawa Timur).

Lalu, ada 4 proyek yang disesuaikan nomenklaturnya dalam daftar PSN, yakni Light Rail Transit(LRT) Jakarta International Stadium-Kelapa Gading dan Velodrome-Manggarai (Provinsi DKI Jakarta) serta Kawasan Industri Teluk Bintuni dan Pengembangan Industri Methanol, Ammonia, dan Pemanfaatan Karbon dari hasil CCUS/CCS di Teluk Bintuni (Provinsi Papua Barat).

Kemudian, Program Ketenagalistrikan-Pembangunan PLTA Mentarang (Provinsi Kalimantan Utara) dan Program Percepatan Pengembangan Wilayah-Pembangunan Kawasan Strategis Nasional Ibu Kota Negara dan Infrastruktur Pendukung Ibu Kota Negara (Provinsi Kalimantan Timur).

Dengan penambahan ini, saat ini total jumlah PSN ada 210 proyek dan 12 program dengan estimasi total nilai investasi Rp5.746,4 triliun.

"Selain itu, tujuan penambahan proyek PSN ini difokuskan untuk menarik investasi swasta dan mendorong hilirisasi industri sebagai perwujudan arahan Presiden (Jokowi)," pungkas Wahyu.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Pengusaha Sebut WTO Diskriminasi RI Soal Larangan Ekspor Nikel******

Ketua Umum Apindo Hariyadi Sukamdani menilai keputusan WTO mengabulkan gugatan Uni Eropa terkait larangan ekspor Indonesia mencerminkan tindakan diskriminasi.
Ketua Umum Apindo Hariyadi Sukamdani menilai keputusan WTO mengabulkan gugatan Uni Eropa terkait larangan ekspor Indonesia mencerminkan tindakan diskriminasi. (CNN Indonesia/Yuliyanna Fauzi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi Sukamdani menilai keputusan Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) mengabulkan gugatan Uni Eropa terkait larangan ekspor Indonesia tidak tepat dan mencerminkan tindakan diskriminasi.

Menurut Hariyadi, WTO seharusnya mengatur sisi perdagangan, bukan produksi.

"Menurut saya WTO ini aneh. Kelihatan banget ambivalennya, diskriminasi lah saya bilang. Kalau giliran negara maju membatasi ekspornya enggak apa-apa, tapi kalau giliran kita segala macam tuduhan dikasih ke kita," ujar Hariyadi di Kantor Apindo, Rabu (21/12).

Ia lantas menyarankan pemerintah untuk mengajukan argumentasi dalam persidangan terhadap putusan WTO tersebut.

"Andaikata kita kalah, menurut saya tetap saja kita terus (hilirisasi), enggak usah hiraukan. Itu kepentingan kita kok," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan akan mengajukan banding atas kekalahan Indonesia dalam gugatan larangan ekspor nikel oleh Uni Eropa WTO.

Lihat Juga :
Pengusaha Heran PHK 919 Ribu, Tapi Catatan Pemerintah 10 Ribu

Meski kalah, Jokowi bersikukuh untuk tetap melakukan hilirisasi bahan mentah demi mendapatkan nilai tambah.

"Meskipun kita kalah di WTO, kita kalah urusan nikel, digugat Uni Eropa, enggak apa-apa, saya sudah sampaikan ke Menteri (ESDM) (ajukan) banding," katanya dalam Rakornas Kementerian Investasi, Rabu (30/11).

Jokowi mengatakan Indonesia harus berhenti mengekspor bahan baku mentah karena demi mendapatkan nilai tambah. Ia mencontohkan kebijakan larangan ekspor nikel yang membuat Indonesia mengantongi Rp300 triliun per tahun.

Padahal, Indonesia sebelumnya hanya meraup Rp20 triliun saat mengekspor bahan mentah nikel.

Atas dasar itu, Jokowi menegaskan Indonesia tidak akan mundur dalam menghadapi gugatan soal larangan ekspor nikel. Ia mengatakan langkah itu dilakukan karena Indonesia ingin menjadi negara maju.

"Kalau kita digugat saja takut, mundur, ya enggak akan kita menjadi negara maju," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

KAI Operasikan Kereta Api Sribilah Premium pada Masa Angkutan Nataru******

PT KAI divisi I Sumatera Utara mengoperasikan kereta api (KA) Sribilah Premium pada masa angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru).
PT KAI divisi I Sumatera Utara mengoperasikan kereta api (KA) Sribilah Premium pada masa angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru). (CNN Indonesia/Farida).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT KAI (Persero) Divisi Regional (Divre) I Sumatera Utara mengoperasikan Kereta Api(KA) Sribilah Premium relasi Medan-Rantauprapat (PP) pada masa angkutan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Secara rinci, pada 29, 30, 31 Desember 2022 dan 2, 3, 4 Januari 2023. "KA Sribilah Premium merupakan KA tambahan, makanya nomor keretanya pake F belakangnya, artinya fakultatif," ungkap Manager Humas Divre I Sumut, Anwar Solikhin, Selasa (20/12).

"Jadi kereta api ini jalannya hanya di waktu waktu tertentu, karena pada tanggal-tanggal tersebut diprediksi tinggi volume penumpangnya," lanjutnya.

"KA Sribilah Premium kami operasikan untuk mengakomodasi kebutuhan perjalanan pelanggan KA di masa libur Natal dan Tahun Baru. Bagi pelanggan yang ingin melakukan perjalanan dengan KA Sribilah Premium dapat memesan tiket melalui aplikasi KAI Access atau channel online lainnya yang bekerjasama dengan KAI," jelasnya.

Adapun jadwal keberangkatan KA Sribilah Premium sebagai berikut:

-U58F keberangkatan dari Stasiun Medan
Medan: 10.25 WIB
Tebing Tinggi: 12.34 WIB
Kisaran: 14.10 WIB
Tiba di Stasiun Rantauprapat: 16.23 WIB

-U57F keberangkatan dari Stasiun Rantauprapat
Rantauprapat: 17.25 WIB
Kisaran: 19.48 WIB
Tebing Tinggi: 21.12 WIB
Tiba di Stasiun Medan: 23.05 WIB

Lihat Juga :
Tabloid Nova, Majalah Bobo Junior Dkk Berhenti Terbit Desember 2022

Di sisi lain, menyusul diterbitkannya Surat Edaran (SE) Kementerian Kesehatan Nomor HK.02.02/II/3984/2022 tentang Kesiapsiagaan Menghadapi Libur Hari Raya Natal Tahun 2022 Dan Tahun Baru 2023, PT KAI Divisi Regional I Sumut memberlakukan aturan terbaru naik KA mulai 19 Desember 2022.

Dalam SE Kemenkes tersebut disampaikan pelanggan kereta api dengan usia 6-12 tahun yang belum vaksin dapat naik kereta api, dengan syarat memiliki surat keterangan belum mendapat vaksinasi dari puskesmas/fasilitas pelayanan kesehatan dengan alasan tertentu atau harus didampingi oleh orang dewasa yang telah mendapatkan vaksinasi booster.

Berikut persyaratan lengkap perjalanan menggunakan kereta api jarak jauh dan lokal mulai 19 Desember 2022:

*Syarat Naik KA Jarak Jauh*

1. Usia 18 tahun ke atas:
a) Wajib vaksin ketiga (booster)
b) WNA yang berasal dari perjalanan luar negeri, wajib vaksin kedua
b) Tidak/belum divaksin dengan alasan medis wajib menunjukkan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah

2. Usia 6-12 tahun:
a) Wajib vaksin kedua
b) Berasal dari perjalanan luar negeri, tidak wajib vaksin
c) Tidak/belum divaksin harus memiliki surat keterangan belum mendapatkan vaksinasi dari puskesmas/fasilitas pelayanan Kesehatan dengan alasan tertentu, atau harus didampingi oleh orang tua/orang dewasa yang telah mendapatkan vaksinasi lengkap selama melakukan perjalanan. Dalam hal orang tua/orang dewasa pendamping belum mendapatkan vaksinasi lengkap karena alasan kesehatan harus dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter penanggung jawab pelayanan sesuai dengan ketentuan protokol Kesehatan bagi pelaku perjalanan

3. Usia 13-17 tahun:
a) Wajib vaksin kedua
b) Berasal dari perjalanan luar negeri, tidak wajib vaksin
c) Tidak/belum divaksin dengan alasan medis wajib menunjukkan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah

4. Pelanggan dengan usia di bawah 6 tahun tidak wajib vaksin dan tidak wajib menunjukkan hasil negatif rapid tes antigen atau RT-PCR namun wajib dengan pendamping yang memenuhi persyaratan perjalanan




*Syarat Naik KA Lokal dan Aglomerasi*

a) Vaksin minimal dosis pertama
b) Tidak diwajibkan untuk menunjukkan surat keterangan hasil negatif rapid test antigen atau RT-PCR
c) Tidak atau belum divaksin dengan alasan medis wajib menunjukkan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah
d) Pelanggan dengan usia 6-12 tahun belum divaksin harus memiliki surat keterangan belum mendapatkan vaksinasi dari puskesmas atau fasilitas pelayanan kesehatan dengan alasan tertentu, atau harus didampingi oleh orang tua/orang dewasa yang telah mendapatkan vaksinasi lengkap selama melakukan perjalanan. Jika orang tua/orang dewasa pendamping belum mendapatkan vaksinasi lengkap karena alasan kesehatan harus dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter penanggung jawab pelayanan sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan bagi pelaku perjalanan
e) Pelanggan dengan usia di bawah 6 tahun tidak wajib vaksin namun wajib dengan pendamping yang memenuhi persyaratan perjalanan

Pelanggan KA juga tetap diwajibkan dalam kondisi sehat dan menggunakan masker selama dalam perjalanan kereta api dan saat berada di stasiun. Masker yang digunakan merupakan masker kain 3 lapis atau masker medis yang menutup hidung, mulut, dan dagu.

"Untuk membantu masyarakat melengkapi persyaratan vaksin tersebut KAI telah bekerjasama dengan TNI/Polri, dinas kesehatan, dan pihak-pihak lainnya dengan menyediakan layanan vaksinasi bagi pelanggan. Khusus di wilayah Divre I Sumut layanan vaksinasi terdapat di Klinik Mediska Medan setiap Senin, Rabu, Jumat," bebernya.

[Gambas:Video CNN]



(fnr/bir)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:grebwin

Perbarui waktu:2024-06-30

Daftar bab terbaru
situs gacor mudah menang
sbobet88
aplikasi untuk mencicil hp
situs gacor banget
slot indonesia online
gacor 4d slot login
link slot server thailand super gacor
demo slot mahjong way
situs gacor
Daftar isi semua bab
Bab 1 translot55
Bab 2 grebwin
Bab 3 tenor kredivo
Bab 4 trik main slot pragmatic biar menang
Bab 5 hoki268
Bab 6 ringbet88
Bab 7 rtp sihoki
Bab 8 tarikan jp paus slot gacor
Bab 9 slot total
Bab 10 indahjp
Bab 11 slot terbaru gacor
Bab 12 pinjol yang aman dan cepat cair
Bab 13 cara pinjam saldo di dana
Bab 14 situs slot yang bisa deposit 5000
Bab 15 top 13 slot demo
Bab 16 cara upgrade limit kredivo
Bab 17 okeslot
Bab 18 sera77
Bab 19 cara pasang togel biar jp
Bab 20 facebook prediksi togel
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5978bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Sejarah perjuangan perempuan yang membanggakan

slot yang gacor terus
Harga rokok di warung kaki lima hingga ritel modern mulai menanjak meski kenaikan cukai rokok rata-rata 10 persen baru berlaku 1 Januari 2023 mendatang.
Harga rokok di warung kaki lima hingga ritel modern mulai menanjak meski kenaikan cukai rokok rata-rata 10 persen baru berlaku 1 Januari 2023 mendatang. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga rokok di warung kaki lima hingga ritel modern mulai menanjak meski kenaikan cukai rokokrata-rata 10 persen baru berlaku 1 Januari 2023 mendatang.

Hakim (51) pemilik warung kaki lima di Pancoran Barat, Jakarta Selatan, mengatakan harga beberapa merek rokok naik sejak Senin (19/12) kemarin.

Diantaranya, Gudang Garam Filter naik dari Rp22 ribu menjadi Rp23 ribu per bungkus isi 12 batang. Selain itu, Sampoerna Mild juga naik dari Rp28 ribu menjadi Rp29 ribu per bungkus.

Hakim menaikkan harga rokok tersebut karena harga dari agen sudah tinggi. Meski begitu, ia mengaku pembeli belum ada yang keberatan.

Selain kedua merek rokok itu, kata dia, harga merek lainnya masih sama.

Hal serupa juga terjadi di warung kelontong milik Ade (19) yang berada di Tegal Parang, Jakarta Selatan. Ia mengaku mulai menaikkan harga rokok sejak Minggu lalu.

Lihat Juga :
Tabloid Nova, Majalah Bobo Junior Dkk Berhenti Terbit Desember 2022

Ade menuturkan harga rokok yang menanjak antara lain Sampoerna Mild dari Rp27 ribu menjadi Rp28 ribu per bungkus. Lalu, Gudang Garam Filter dan Djarum Super dari Rp20.600 menjadi Rp21.600 per bungkus.

Kemudian, Marlboro dari Rp35 ribu menjadi Rp36 ribu per bungkus.

"Semuanya cuma saya naikkan Rp1.000," ucap Hakim.

Harga beberapa merek rokok juga naik di Alfamart Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Fauzan (23), kasir di Alfamart tersebut mengatakan kenaikan itu terjadi secara bertahap sejak Agustus tahun ini.

Lihat Juga :
Luhut Bersuara soal Kecelakaan di Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Ia menerangkan kenaikan terjadi beberapa kali, misalnya Rp200, kemudian naik lagi Rp300 dan seterusnya.

Tercatat harga Sampoerna mild naik dari Rp27 ribu menjadi Rp29.700 per bungkus.

"Ini yang paling terasa (menunjuk Sampoerna Mild) dari Rp27 ribu menjadi Rp29.700," kata Fauzan.

Selain itu, kenaikan juga terjadi pada Marlboro dari Rp36 ribu menjadi Rp39 ribu per bungkus. Gudang Garam Filter juga naik dari Rp22 ribu menjadi Rp23.300 per bungkus.

Seolah tak mau kalah, harga sejumlah mereka rokok di Indomaret juga naik. Yuni (25) kasir di ritel modern itu mengatakan harga rokok naik rata-rata Rp1.000 per bungkus.

"Iya pada naik, rata-rata Rp1.000," katanya.

Berikut daftar harga rokok terbaru di warung kaki lima dan ritel modern untuk kemasan 12 batang:

Warung kaki lima

- Sampoerna Mild: Rp27 ribu hingga Rp29 ribu
- Djarum Filter: Rp21.600 hingga Rp23 ribu
- Marlboro: Rp36 ribu
- Djarum Super: Rp22 ribu
- Djarum Coklat: Rp15 ribu
- Dji Sam Soe: Rp19 ribu
- Dji Sam Soe Hitam : Rp20 ribu
- LA Mild: Rp27 ribu
- Magnum Biru: Rp26 ribu
- Magnum Hitam: Rp21 ribu

Lihat Juga :
Jokowi Resmikan Bendungan Semantok yang Habiskan Rp2,5 T

Alfamart

- Gudang Garam Filter: Rp23.300
- Surya Pro: Rp27.800
- Sampoerna Mild: Rp29.700
- Sampoerna Avolution: Rp37.700
- Dunhill: Rp35.400
- Marlboro: Rp39 ribu
- Esse Change: Rp34.200
- Djarum Super: Rp29.600
- Djarum Black: Rp29.100
- Djarum Coklat: Rp15 ribu
- LA Bold: Rp27.700
- LA Mentol: RP29.100
- LA Lights: Rp29.100

Lihat Juga :
Anak Buah Menkeu: Argentina Tak Hanya Jago Cetak Gol, Tapi Juga Utang

Indomaret

- LA Lights: Rp28.500
- LA Bold: Rp20.500
- Sampoerna Mild: Rp29.500
- Sampoerna Kretek: Rp15.200
- Magnum Biru: Rp26.900
- Dji Sam Soe: Rp20 ribu
- Marlboro: Rp37 ribu
- Bintang Tujuh: Rp19.600
- Clas Mild: Rp25 ribu
- Lucky Strike: Rp29.800
- Dunhill: Rp35.500
- Juara: Rp14.200
- Camel Kuning: Rp16.800
- Camel Putih: Rp20 ribu
- Camel Biru: Rp26.500

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Novel Qin Feng dan Lin Xue

situs slot 303
Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas angkat suara soal kemungkinan proyek pembangunan smelter bauksit menjadi proyek strategis nasional (PSN).
Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas angkat suara soal kemungkinan proyek pembangunan smelter bauksit menjadi proyek strategis nasional (PSN). Ilustrasi. (CNN Indonesia/Elisa Valenta Sari).
Jakarta, CNN Indonesia--

Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP) buka suara soal kemungkinan memasukkan proyek pembangunan smelter bauksit ke dalam proyek strategis nasional (PSN).

Hal ini menyusul kebijakan larangan ekspor bijih bauksit yang diumumkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu (21/12). Kebijakan tersebut akan efektif berlaku mulai Juni 2023.

Deputi Bidang Koordinasi Pengembangan Wilayah dan Tata Ruang Kemenko Perekonomian sekaligus Ketua Tim KPPIP Wahyu Utomo mengatakan belum ada usulan PSN untuk pembangunan smelter bauksit.

Kendati, Wahyu menegaskan akan memperhatikan khusus proyek pembangunan smelter bauksit di Indonesia. Langkah ini sejalan dengan kebijakan larangan ekspor tersebut.

Menurutnya, meski proyek pembangunan smelter bauksit tidak masuk PSN, KPPIP akan terjun langsung untuk melihat apa permasalahan yang ada di lapangan agar bisa mempercepat proses pembangunan tersebut.

"Akan kami pantau (pembangunan smelter bauksit), apalagi ini arahan dari Bapak Presiden (Jokowi). Meskipun mungkin saat ini bukan PSN, kami akan coba lihat permasalahannya apa," tegasnya.

Lihat Juga :
Menteri ESDM Ingin Subsidi Kendaraan Listrik untuk Konversi Motor Tua

Wahyu menekankan hilirisasi adalah arahan langsung Jokowi sebagai kunci pertumbuhan ekonomi daerah. Oleh karena itu, pihaknya tidak bakal main-main dengan arahan Jokowi tersebut.

Kendati demikian, ia mengatakan KPPIP belum bakal mengubah kembali daftar PSN yang dikebut pemerintah. Pasalnya, tahun ini sudah ada dua kali revisi daftar PSN, yakni pada Juli dan Desember 2022.

Revisi terbaru tertuang dalam Permenko Nomor 21 Tahun 2022 Tentang Perubahan atas Permenko Nomor 9 Tahun 2022 Tentang Perubahan Daftar PSN. Dalam revisi tersebut, KPPIP memasukkan 10 PSN baru.

Itu terdiri dari Pembangunan Pelabuhan Terminal Peti Kemas Muaro Jambi (Provinsi Jambi), Kawasan Industri Tanjung Sauh (Provinsi Kepulauan Riau), Kawasan Industri Indonesia Pomalaa Industry Park (Provinsi Sulawesi Tenggara), Kawasan Industri Motui (Provinsi Sulawesi Tenggara), Kawasan Industri Kendari (Provinsi Sulawesi Tenggara), dan Kawasan Industri Pulau Ladi (Provinsi Kepulauan Riau).

Selanjutnya, Kawasan Industri Pupuk Fakfak (Provinsi Papua Barat), Bendungan Karangnongko (Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur), Pengembangan Lapangan Ubadari, CCUS (Carbon Capture, Utilization and Storage) dan Compression (UCC Project) di Teluk Bintuni (Provinsi Papua Barat), dan Pengembangan Biofuel dari Metanol dan Etanol di Kabupaten Bojonegoro (Provinsi Jawa Timur).

Lalu, ada 4 proyek yang disesuaikan nomenklaturnya dalam daftar PSN, yakni Light Rail Transit(LRT) Jakarta International Stadium-Kelapa Gading dan Velodrome-Manggarai (Provinsi DKI Jakarta) serta Kawasan Industri Teluk Bintuni dan Pengembangan Industri Methanol, Ammonia, dan Pemanfaatan Karbon dari hasil CCUS/CCS di Teluk Bintuni (Provinsi Papua Barat).

Kemudian, Program Ketenagalistrikan-Pembangunan PLTA Mentarang (Provinsi Kalimantan Utara) dan Program Percepatan Pengembangan Wilayah-Pembangunan Kawasan Strategis Nasional Ibu Kota Negara dan Infrastruktur Pendukung Ibu Kota Negara (Provinsi Kalimantan Timur).

Dengan penambahan ini, saat ini total jumlah PSN ada 210 proyek dan 12 program dengan estimasi total nilai investasi Rp5.746,4 triliun.

"Selain itu, tujuan penambahan proyek PSN ini difokuskan untuk menarik investasi swasta dan mendorong hilirisasi industri sebagai perwujudan arahan Presiden (Jokowi)," pungkas Wahyu.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Menipu dan merampas sistem amplop merah

link slot mudah menang
Tim juru sita Pengadilan Negeri Simalungun mengeksekusi lahan PTPN IV seluas 96,47 ha yang selama ini digarap oleh sekelompok orang.
Tim juru sita Pengadilan Negeri Simalungun berhasil mengeksekusi lahan PTPN IV seluas 96,47 ha yang selama ini digarap oleh sekelompok orang. (ANTARA FOTO/Saiful Bahri).
Medan, CNN Indonesia--

Tim juru sita Pengadilan Negeri Simalungun berhasil mengeksekusi lahan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV di Kebun Balimbingan, Nagori Bah Kisat, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara seluas 96,47 ha yang selama ini digarap oleh sekelompok orang.

Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN IV Riza Fahlevi Naim mengatakan eksekusi lahan merupakan upaya penyelamatan aset perusahaan negara. Langkah tersebut dilakukan dengan cara pendekatan persuasif sehingga berlangsung lancar dan kondusif.

"Alhamdulillah, kita sukses melakukan penyelamatan aset di Kebun Balimbingan. Luas lahan yang dieksekusi dari penggarap mencapai 96,47 hektare. Dari jumlah tersebut, sekitar 4 hektare di antaranya dibangun permukiman. Lokasinya berada di area Afdeling II PTPN IV Kebun Balimbingan," kata Riza, Selasa (20/12).

"Meski dinyatakan sebagai pemilik sah lahan, PTPN IV tetap menyalurkan sugu hati kepada para penggarap di samping berbagai bantuan lainnya. Seperti bantuan sosial dan beasiswa untuk anak-anak. Kami akan tetap memperhatikan saudara-saudara kita penggarap ini. Semoga bantuan kami bisa berguna untuk semua," ujar Riza.

Sementara itu, Juru Sita Pengadilan Simalungun Siringo-Ringo menambahkan pelaksanaan eksekusi dilakukan berdasar Surat Kepala Pengadilan Negeri Simalungun Nomor W2.U16/3775/HK.02/10/2021 tanggal 14 Oktober 2022 perihal pemberitahuan eksekusi.

Lihat Juga :
Jokowi Resmikan Bendungan Semantok yang Habiskan Rp2,5 T

"Eksekusi ini dilakukan setelah terdapat kekuatan hukum tetap (inkracht), mulai dari tingkat gugatan hingga peninjauan kembali. Sehingga eksekusi harus dilaksanakan karena sudah memiliki dasar hukum yang jelas dan berkekuatan hukum tetap," tambahnya.

Pada kesempatan itu, satu di antara para penggarap bernama Saparuddin (84) merasa legowo eksekusi dilakukan. Sebab, pengadilan telah menyatakan lahan yang digarapnya selama ini terbukti milik PTPN IV. Saparuddin menyebutkan kakeknya merupakan Wakil Ketua Kelompok 17 yang merupakan penggarap pertama di areal lahan tersebut.

"Karena memang faktanya tanah ini punya PTPN IV, itu sudah dinyatakan pengadilan. Untung lah PTPN IV masih mau memberi kami sugu hati, beasiswa, dan berbagai bantuan sosial lainnya," paparnya.

[Gambas:Video CNN]



(fnr/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Tuan Kerajaan Dao

agen slot online terbaru
Low Tuck Kwong kini menjadi orang terkaya di Indonesia setelah jumlah kekayaannya melampaui R Budi Hartono dan Michael Hartono (Hartono bersaudara).
Low Tuck Kwong kini menjadi orang terkaya di Indonesia setelah jumlah kekayaannya melampaui R Budi Hartono dan Michael Hartono (Hartono bersaudara). (www.bayan.com).
Jakarta, CNN Indonesia--

Low Tuck Kwong kini menjadi orang terkaya di Indonesia setelah jumlah kekayaannya melampaui R Budi Hartono dan Michael Hartono (Hartono bersaudara).

Berdasarkan data real time Forbespada Senin (26/12), Low Tuck Kwong menjadi orang kaya nomor satu di Indonesia dengan nilai kekayaan mencapai US,2 miliar atau Rp378 triliun (asumsi kurs Rp15.000 per dolar AS).

Kwong merupakan pebisnis asal Singapura yang telah menjadi WNI. Ia adalah pemilik PT Bayan Resources Tbk (BYAN), salah satu perusahaan batu bara besar di Indonesia. Jumlah kekayaannya juga terpantau cukup jauh dari Hartono bersaudara.

Kemudian, Michael Hartono bergeser menjadi orang terkaya nomor tiga di Indonesia dengan kekayaan US,3 miliar atau Rp319,5 triliun.

Pundi-pundi Kwong memang terus bertahap dengan kenaikan harga saham BYAN yang terjadi dalam bulan ini.

Berdasarkan catatan CNBCIndonesia.com, harga saham BYAN ditutup menguat 2,63 persen di Rp18.525 per unit di sesi I perdagangan Jumat (23/12). Nilai kapitalisasi BYAN tembus Rp617,5 triliun.

Lihat Juga :
Deret Bisnis Low Tuck Kwong Raja Batu Bara Taipan Terkaya di Indonesia

Returnyang dihasilkan dari saham BYAN pun mengungguli saham-saham batu bara lain seperti PT Bukit Asam Tbk (PTBA), PT Adaro Energy Indonesia Tbk (ADRO), PT Indo Tambagraya Megah Tbk (ITMG), PT Bumi Resources Tbk (BUMI) dan PT Indika Energy Tbk (INDY).

Berikut daftar posisi 10 orang kaya di Indonesia terbaru dari data real time Forbes:

1. Low Tuck Kwong US,2 miliar
2. Budi Hartono US,1 miliar
3. Michael Hartono US,3 miliar
4. Sri Prakash Lohia US,6 miliar
5. Prajogo Pangestu US miliar
6. Chairul Tanjung US miliar
7. Tahir and Family US,1 miliar
8. Djoko Susanto US,9 miliar
9. Theodore Rachmat US,3 miliar
10. Martua Sitorus US,1 miliar.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Pencuri besar

roulette pragmatic
PT KAI memberlakukan aturan baru bagi anak 6-12 yang belum divaksin saat naik kereta; membawa surat keterangan belum divaksind ari puskesmas.
PT KAI (Persero) mengingatkan kembali kepada seluruh pengguna jasa kereta agar memperhatikan aturan vaksin terbaru yang berlaku saat ini. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan pihaknya memberlakukan aturan baru bagi anak berusia 6-12 tahun yang akan naik kereta tapi belum disuntik vaksin

Aturan itu, membawa surat keterangan belum vaksin dari Puskesmas/ fasilitas pelayanan kesehatan.

"Syaratnya memiliki surat keterangan belum mendapatkan vaksinasi dari Puskesmas/fasilitas pelayanan kesehatan dengan alasan tertentu atau harus didampingi oleh orang dewasa yang telah mendapatkan vaksin booster," kata Eva dalam keterangan resminya, Jumat (23/12).

a) Wajib vaksin ketiga (booster)

b) WNA yang berasal dari perjalanan luar negeri, wajib vaksin kedua

c) Tidak/belum divaksin dengan alasan medis wajib menunjukkan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah

Lihat Juga :
Suharso Monoarfa Bersuara soal Kisruh Data Beras di RI

2. Usia 6-12 tahun:

a) Wajib vaksin kedua

b) Berasal dari perjalanan luar negeri, tidak wajib vaksin

c) Tidak/belum divaksin harus memiliki surat keterangan belum mendapatkan vaksinasi dari Puskesmas/fasilitas pelayanan Kesehatan dengan alasan tertentu, atau harus didampingi oleh orang tua/orang dewasa yang telah mendapatkan vaksinasi lengkap (Vaksin 1, vaksin 2, dan booster 1) selama melakukan perjalanan.

Dalam hal orang tua/orang dewasa pendamping belum mendapatkan vaksinasi lengkap karena alasan kesehatan harus dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter penanggung jawab pelayanan sesuai dengan ketentuan protokol Kesehatan bagi pelaku perjalanan.

Lihat Juga :
Puncak Arus Mudik dengan Kereta Jarak Jauh Terjadi Jumat Ini

3. Usia 13-17 tahun:

a) Wajib vaksin kedua

b) Berasal dari perjalanan luar negeri, tidak wajib vaksin

c) Tidak/belum divaksin dengan alasan medis wajib menunjukkan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah

4. Pelanggan dengan usia di bawah 6 tahun tidak wajib vaksin dan tidak wajib menunjukkan hasil negatif Rapid Tes Antigen atau RT-PCR namun wajib dengan pendamping yang memenuhi persyaratan perjalanan.

Adapun pelanggan KA yang akan bepergian menggunakan jasa layanan KAI juga dihimbau agar datang lebih awal ke stasiun pemberangkatan minimal 1 jam sebelum keberangkatan KA nya.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

[Gambas:Video CNN]

Era Sihir Super Abadi

kakek judi slot
Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita menilai larangan ekspor bauksit akan mempercepat pembangunan ekosistem industri semikonduktor di Indonesia.
Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita menilai larangan ekspor bauksit akan mempercepat pembangunan ekosistem industri semikonduktor di Indonesia. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita merespons baik kebijakan larangan ekspor bauksit yang diumumkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Agus mengatakan langkah tersebut bisa mempercepat pembangunan ekosistem industri semikonduktor di Tanah Air.

"Bagus dong, bagus. Kami sangat mendukung (larangan ekspor bauksit) karena itu juga menjadi salah satu strategi kami untuk mendorong industri semikonduktor untuk tumbuh," ujarnya di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta, Rabu (21/12).

Dengan kebijakan larangan ekspor bauksit, Agus yakin bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mempercepat ekosistem industri semikonduktor lokal, seperti silica dan gallium, bisa terpenuhi.

"Gallium itu adalah by productsdari bauksit. Dengan dilarangnya ekspor bauksit, kami akan punya kecukupan-kecukupan gallium dan itu adalah sumber bahan baku untuk kami bangun wafer untuk industri semikonduktor," jelas Agus.

Kendati demikian, Agus belum menghitung berapa potensi nilai yang akan dikantongi Indonesia dari kebijakan larangan ekspor bauksit ini. Ia hanya menegaskan Indonesia bisa untung ratusan kali lipat jika bisa sampai ke industri semikonduktor dan pembuatan wafer.

"Ini kesempatan bagi Indonesia dengan berbagai macam dinamika yang ada di dunia untuk membangun industri semikonduktor, dari IC design, mengarah kepada wafer, nanti setelah waktunya baru ke foundry. Di ujungnya itu pastifoundry," pungkasnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan untuk melarang ekspor bijih bauksit mulai Juni 2023. Kebijakan ini dilakukan dengan beberapa pertimbangan.

Pertama, Jokowi ingin meningkatkan nilai tambah bagi ekonomi dalam negeri. Kedua,meningkatkan penciptaan lapangan kerja baru. Ketiga, meningkatkan penerimaan devisa. Keempat, menciptakan pertumbuhan ekonomi yang lebih merata di Indonesia.

Lihat Juga :
Curhat Bahlil soal Sulitnya Bangun Smelter di RI yang Didominasi Asing

"Mulai Juni 2023 pemerintah akan melarang ekspor bijih bauksit. Saya ulang mulai Juni 2023, pemerintah akan memberlakukan pelarangan ekspor bijih bauksit dan mendorong pengolahan dan pemurnian bauksit di dalam negeri," kata Jokowi di Jakarta, Rabu (21/12).

Ia menegaskan larangan ekspor itu dilakukan dengan mempertimbangkan manfaat dari kebijakan larangan ekspor nikel yang diberlakukan pemerintah sejak Januari 2020. Kebijakan itu memberikan manfaat besar untuk ekonomi dalam negeri.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

[Gambas:Video CNN]