petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

dashboard kredivo

tafsir mimpi 2d gono 329Jutaan kata 475303Orang-orang telah membaca serialisasi

《dashboard kredivo》

Piala Dunia Diprediksi Bawa Berkah Bagi Kripto******

Investor disebut mulai memburu token kripto yang berhubungan dengan Piala Dunia FIFA 2022 di tengah market yang sedang lesu.
Investor disebut mulai memburu token kripto yang berhubungan dengan Piala Dunia FIFA 2022 di tengah market yang sedang lesu. Ilustrasi. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Trader Tokocrypto Afid Sugiono mengatakan investormulai beralih dan meminati token kripto yang berhubungan dengan Piala Dunia FIFA 2022 di tengah market yang lesu.

Menurutnya, sentimen positif sedang mendorong altcoin. Pasalnya, altcoin berhubungan dengan pesta sepak bola terbesar tersebut reli dan terlihat bullish.

"Menjelang Piala Dunia 2022, tampak investor mulai mengakumulasi altcoin yang berhubungan dengan event tersebut, seperti Fan Token dari negara-negara partisipan. Investor tampak beralih dari akumulasi BTC atau ETH, ke Fan Token untuk meraup keuntungan," ujarnya melalui keterangan resmi, Jumat (18/11).

Urutan pertama ditempati Brazil National Football Team Fan Token (BFT) yang naik 15,71 persen dalam seminggu terakhir capai US,02.

Kemudian, Argentine Football Association Fan Token (ARG), naik 17,68 persen dan sukses mencapai ATH-nya dua pekan lalu di harga US,12.

Di urutan ketiga, ada Portugal National Team Fan Token (POR) yang naik 29,53 persen ke level US,84. Lalu di urutan keempat ada Spain National Fan Token (SNFT). Harga SNFT naik 33,91 persen dalam tujuh hari terakhir menjadi USKemenko Perekonomian Apresiasi Pemberitaan Positif Selama KTT G20******

Kemenko Perekonomian mengapresiasi media-media di Indonesia dengan pemberitaan positif yang membawa semangat perubahan selama KTT G20.
Kemenko Perekonomian saat menggelar Forum Diskusi Hasil Working Groups G20 bersama sejumlah Pemimpin Redaksi pada 15-16 November 2022 lalu di Jimbaran, Bali. (Foto: Arsip Kemenko Perekonomian).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mengapresiasi insan media di Indonesia yang membawa pesan positif dan semangat perubahan melalui pemberitaan-pemberitaan selama penyelenggaraan KTT G20.

Hal itu disampaikan Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso saat Forum Diskusi Hasil Working Groups G20 bersama sejumlah Pemimpin Redaksi pada 15-16 November 2022 lalu di Jimbaran, Bali.

Selain diikuti oleh sejumlah Pemimpin Redaksi nasional, forum diskusi tersebut juga ikut dihadiri oleh Duta Besar RI untuk Singapura, Chair dan Co-Chair Working Group G20, Pejabat Eselon I dan Eselon II Kemenko Perekonomian, serta sejumlah pejabat dari Kementerian terkait.

"Sesuai dengan pesan Pak Menko Airlangga, kami diminta menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para Pemimpin Redaksi dan juga Pak Dubes," ungkapnya saat membuka forum diskusi tersebut.

"Ini luar biasa untuk menyampaikan hal yang sangat penting secara langsung, sehingga di luar apapun beritanya, teman-teman lebih paham karena mendapatkan penjelasan langsung dari Chair dan Co-Chair. Mudah-mudahan bermanfaat untuk kita semuanya. Presidensi G20 kita, dari Indonesia untuk dunia," tambahnya.

Susiwijono menyampaikan sekilas terkait beberapa pembahasan di Sherpa Meeting, sesi pertama forum diskusi tersebut diawali dengan pembahasan terkait dengan ekonomi digital.

Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika Mira Tayyiba selaku Chair Digital Economy Working Group (DEWG) G20 dihadirkan sebagai narasumber menegaskan komitmen Pemerintah Indonesia dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan melalui pemanfaatan teknologi digital. Indonesia sendiri merupakan Ketua DEWG yang pertama.

Salah satu tantangan dalam memanfaatkan teknologi digital, kata dia, yakni literasi digital yang masih perlu banyak peningkatan, mengingat faktor risiko terhadap akses data pribadi masih cukup besar. Lebih lanjut, Sekjen Mira menjelaskan pentingnya seluruh masyarakat untuk diedukasi perihal perlindungan data pribadi.

"Kita harus teredukasi terkait perlindungan data pribadi. Itu dari sisi internal kita. Dan saya juga setuju bahwa perlindungan data pribadi menjadi tanggung jawab kita bersama," ungkap Sekjen Mira.

Sementara itu, untuk meningkatkan ketahanan dalam menghadapi tantangan transformasi digital saat ini, Pemerintah juga terus memperkuat kolaborasi pentahelix yang melibatkan pihak industri, akademisi, media, dan masyarakat dalam agenda-agenda strategis terkait transformasi digital.

Selain itu, kolaborasi global juga dibutuhkan mengingat tantangan digitalisasi tersebut juga bersifat global.

(osc/osc),5037.

Lihat Juga :
Ruangguru Pastikan Uang Pesangon Dkk Bagi Karyawan Kena PHK

"Disamping Fan Token, kripto Chiliz (CHZ) kemungkinan akan bullish dampak dari Piala Dunia. Banyak Fan Token yang berada di blockchain Chiliz, sehingga ikut reli bersama Fan Token dalam jaringannya," terang Afid.

Menurutnya, Fan Token kian diminati karena penggemar bisa terlibat dalam pengelolaan manajemen klub dan berbagai keputusan serta masa depan tim kesayangannya.

Semakin banyak Fan Token yang dimiliki seorang penggemar, semakin besar pula pengaruhnya dan itu menunjukkan seberapa besar loyalitasnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/bir)

Mengintip Progres Pembentukan Bank Emas Indonesia******

Pemerintah akan membentuk bank emas untuk mengelola bullion yaitu emas, perak, atau logam mulia lainnya dalam bentuk batangan, ingot, atau koin.
Pemerintah akan membentuk bank emas untuk mengelola bullion yaitu emas, perak, atau logam mulia lainnya dalam bentuk batangan, ingot, atau koin. (Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Rencana pemerintah untuk membentuk bullion bank aliasbank emas Indonesia tampaknya kian serius. Bank emas sendiri bertujuan untuk mengelola salah satu komoditas andalan RI tersebut.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyebut pemerintah mengusulkan pengaturan pembentukan bullion bank atau bank emas dalam Rancangan Undang-undang (RUU) tentang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (P2SK).

"Di dalam DIM (daftar inventarisasi masalah) pemerintah juga mengusulkan untuk memasukkan pengaturan mengenai kegiatan usaha bullion," ujarnya dalam rapat dengar pendapat bersama Komisi XI DPR RI, Kamis (10/11).

"Oleh karena itu kita akan lihat juga aturan, kalau kebutuhan semakin banyak dari masyarakat misalnya simpanan dalam bentuk simpanan emas maka perlu diakomodasi," katanya.

Sebelumnya, bank emas sudah dicanangkan oleh pemerintah sejak beberapa tahun lalu.

Dikutip dari berbagai sumber, bullion adalah emas, perak, atau logam mulia lainnya dalam bentuk batangan, ingot, atau koin. Nantinya, ada satu tempat untuk menampung emas batangan tersebut.



Dari segi fungsi, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan bank emas akan memegang peranan penting dalam arus emas untuk kegiatan ekspor impor.

Bank emas akan memberi manfaat berupa penghematan devisa bagi pemerintah. Sementara itu, bagi industri sebagai sumber pembiayaan proyek.

Sedangkan bagi bank sendiri kehadiran bullion bank bisa menjadi diversifikasi produk dan bagi masyarakat bullion bisa mendapatkan imbal hasil (return) dari simpanannya. Indonesia sendiri merupakan salah satu pemain besar emas di kancah global.

Tercatat, kinerja ekspor emas dan granula meningkat hingga US.280 juta sepanjang 2020 lalu. Selain itu, Indonesia memiliki lokasi tambang emas terbesar kedua di dunia, yakni tambang Grasberg di Papua dengan cadangan emas mencapai 30,2 juta ounce.

Lihat Juga :
REKOMENDASI SAHAMPilihan Saham Cuan, Sektor Konsumer Jadi Unggulan

Hal tersebut membuat Indonesia menjadi produsen emas terbesar ketujuh di dunia dengan produksi sebesar 130 juta ton atau 4,59 juta ounce 2020.

Airlangga ingin arus emas mendapat perhatian karena merupakan komoditas yang istimewa, khususnya di saat krisis ekonomi akibat pandemi virus corona atau covid-19. Sebab, harga emas justru melambung tinggi pada awal pandemi di saat komoditas lain jatuh.

"Komoditas emas mencatat peningkatan walau di lain pihak emas juga impornya salah satu yang tinggi. Ini menunjukkan bahwa ada sesuatu yang perlu didalami terkait ekspor impor emas ini, karena kita memiliki pertambangan yang besar," ucapnya.

Saat ini tercatat ada sejumlah negara yang sudah punya bank emas. Misalnya Hong Kong dan Swiss.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Munas Hipmi di Solo Diwarnai Kericuhan dan Baku Hantam******

Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) XVII pada Senin (21/11) di Solo, Jawa Tengah, diwarnai kericuhan.
Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) XVII pada Senin (21/11) di Solo, Jawa Tengah, diwarnai kericuhan. Ilustrasi. (Yudhi Mahatma).
Jakarta, CNN Indonesia--

Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) XVII pada Senin (21/11) di Solo, Jawa Tengah, diwarnai kericuhan.

Hal tersebut diketahui dari sebuah video yang tersebar di media sosial. Sejumlah peserta terlibat adu jotos.

Ketua Organizing Committe (OC) Munas HIPMI XVII Muhammad Ali Affandi membenarkan kejadian kericuhan tersebut. Ia menyebut, kericuhan terjadi di luar sidang pleno Munas karena adanya kesalahpahaman.

Ali mengatakan saat ini pihak panitia Munas HIPMI masih menyelidiki kejadian tersebut. Pasalnya, banyak versi yang menyebut terkait persoalan tersebut.

"Ini lagi kami cek, karena berbagai macam versi kan," ungkapnya.

Lihat Juga :
Apa Itu Reflasi yang Mengancam Indonesia?

Terkait kejadian tersebut, pihak HIPMI mengutamakan adanya mediasi dan kekeluargaan untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

"Kami mengutamakan kekeluargaan lah, jadi mau dimediasi. Prinsipnya untuk menghindari miskomunikasi, ini lagi saya cek dulu," terang Ali.

Dalam video yang beredar, tampak sejumlah peserta yang mengenakan batik terlibat adu jotos. Beberapa peserta juga tampak melerai, namun perkelahian tak terelakan.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:sakti55

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
kredit plus legal atau ilegal
98toto
pinjol yang bisa dicicil
mitrajp
idncash gacor
ome88
manadototo
ml 138 slot
erek erek kucing beranak
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot gacor 2022 mudah jackpot
Bab 2 senang303
Bab 3 situs judi slot yang gacor
Bab 4 menarabet
Bab 5 freechip123
Bab 6 77 hoki slot
Bab 7 seribu mimpi 59
Bab 8 situs slot emas36
Bab 9 slot gampang menang terpercaya
Bab 10 gacor33
Bab 11 lgdbet dari mana
Bab 12 rupiahslot88
Bab 13 akslot
Bab 14 demo slot raja89
Bab 15 angka jitu akurat hk malam ini
Bab 16 pinjol mudah cair
Bab 17 slot gacor dan terpercaya
Bab 18 linting4d
Bab 19 furla77
Bab 20 sultanmpo
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3430bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Menjadi seorang Buddha

slot withdraw 25rb
Sekitar 10 ribu tenaga kerja Filipina di Arab Saudi belum mendapat gaji mereka sejak 2015. Kini, Arab Saudi kabarnya disebut bersedia membayar gaji itu.
Sekitar 10 ribu tenaga kerja Filipina di Arab Saudi belum mendapat gaji mereka sejak 2015. Kini, Arab Saudi kabarnya disebut bersedia membayar gaji itu. ( CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sebanyak 10 ribu pekerja Filipinayang kehilangan pekerjaan di Arab Saudisaat krisis ekonomi 2015 lalu hingga kini belum mendapatkan gajimereka. Informasi itu disampaikan oleh seorang pejabat Filipina.

Pejabat tersebut mengatakan Arab Saudi sebagai tempat buruh itu bekerja sudah berkomitmen untuk memberikan kompensasi terhadap 10 ribu pekerja tersebut. 

Komitmen itu katanya disampaikan setelah Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman dan Presiden Filipina Ferdinand Marcos bertemu di sela-sela KTT APEC, Bangkok, Thailand pada Jumat (18/11) kemarin.

"Dia (Pangeran Mohammed) mengatakan kepada saya bahwa ini adalah hadiah mereka untuk kami," kata Marcos seperti dikutip dari AFP, Sabtu (19/11).

Sementara itu Sekretaris Pekerja Migran Filipina Susan Ople mengatakan paket kompensasi yang harusnya dibayar sebesar 2 miliar riyal atau US2 juta.

"Kalau dibayar itu akan membantu pekerja kami yang terlantar," katanya seperti dikutip dari AFP, Sabtu (19/11).

[Gambas:Video CNN]

"Saya cukup yakin bahwa tindakan ini entah bagaimana akan memberi mereka harapan dan akan menebus kesedihan dan kekecewaan selama bertahun-tahun," kata Ople.

Tidak jelas apakah pekerja yang tidak dibayar dari negara lain juga akan menerima sebagian dari uang itu.

Arab Saudi jatuh ke dalam krisis ekonomi pada 2015 menyusul penurunan tajam harga minyak. Krisis menyebabkan perusahaan konstruksi memberhentikan puluhan ribu pekerja asing, termasuk Filipina.

Pejabat Saudi mengambil tindakan hukum atas nama karyawan yang tidak dibayar dari Filipina dan negara Asia lainnya dalam upaya untuk mendapatkan kembali gaji mereka.

Lihat Juga :
EDUKASI KEUANGANTips Investasi Agar Tak Terjerat Pinjol Seperti Ratusan Mahasiswa IPB

AFP tidak dapat menghubungi kedutaan Saudi di Manila untuk memberikan komentar.

Filipina awal bulan ini melanjutkan pengiriman pekerja rumah tangga ke Arab Saudi setelah larangan selama setahun.

Manila telah menghentikan pengiriman pekerja rumah tangga ke kerajaan yang selama ini menjadi tujuan populer bagi warga Filipina yang bekerja di luar negeri. Penghentian dilakukan setelah muncul laporan pelecehan dan upah yang tidak dibayar.

Kedua negara telah sepakat untuk meningkatkan langkah-langkah perlindungan bagi para migran.

Antara lain, pekerja akan diizinkan untuk berhenti sebelum kontrak mereka berakhir jika majikan mereka melakukan kekerasan, dan perlindungan asuransi akan diberikan untuk upah yang belum dibayar.

Lihat Juga :
Survei: Karyawan Twitter Pilih Resign Usai Ultimatum Keras Elon Musk
(afp/agt)

Wuhuang Fentian

erek erek belanja
Perusahaan pemeringkat kredit Moody's Corporation menutup seluruh kantor cabangnya di China dan melakukan PHK terhadap lebih dari seratus orang karyawan.
Perusahaan pemeringkat kredit Moody's Corporation menutup seluruh kantor cabangnya di China dan melakukan PHK terhadap lebih dari seratus orang karyawan. Ilustrasi. (AP/Ng Han Guan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan pemeringkat kredit Moody's Corporationmenutup seluruh kantor cabangnya di Chinadan melakukan PHK terhadap lebih dari seratus orang karyawan.

Kantor Moody's yang berlokasi di Beijing, Shanghai, dan Shenzhen ini akan ditutup seluruhnya.

Menurut sumber internal, perusahaan yang berkantor pusat di Amerika Serikat (AS) ini mulai menutup anak perusahaannya, Moody's Analytics, mulai pekan ini.

"Seperti yang diumumkan, Moody's mengambil langkah-langkah untuk menyesuaikan tenaga kerja dengan kondisi ekonomi global yang sudah diantisipasi," kata juru bicara Moody's yang berbasis di Shanghai dalam pernyataan email, dikutip dari CNA, Jumat (18/11).

Juru bicara perusahaan itu juga mengaku tetap akan mempertahankan kehadiran yang kuat di China, tanpa berkomentar terkait penutupan unit bisnis dan PHK yang dilakukan.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu)

Sistem Seni Bela Diri Hebat Naruto

mahjong ways demo anti lag
Sektor konsumen diperkirakan menjadi andalan untuk meraup keuntungan dalam investasi saham pekan ini.
Sektor konsumen diperkirakan menjadi andalan untuk meraup keuntungan dalam investasi saham pekan ini. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) menguat 37,19 poin atau plus 0,53 persen ke level 7.082 pada perdagangan pekan lalu. Investor asing mencatat jual bersih (net sell) Rp2,84 triliun dan beli bersih (net buy) Rp178,26 miliar selama sepekan.

Dalam sepekan terakhir, indeks saham tercatat menguat tiga kali dan melemah dua kali. Secara total, performa indeks saham melemah 0,1 persen.

Pelaksana Harian Sekretaris Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) Yulianto Aji Sadono mengatakan rata-rata nilai transaksi harian bursa turun 4,73 persen menjadi Rp12,41 triliun dari Rp13,03 triliun pada pekan sebelumnya.

Sedangkan rata-rata volume transaksi bursa turun 14,19 persen menjadi 18,274 miliar saham dari 21,295 miliar saham pada pekan sebelumnya.

"Perubahan sebesar 5,23 persen terjadi pada rata-rata frekuensi transaksi harian bursa, yaitu menjadi 1.234.632 transaksi selama sepekan dari 1.302.824 transaksi pada sepekan lalu," katanya seperti dikutip dari situs IDX, Jumat (18/11).

Pelatih investasi saham dan derivatif sekaligus CEO Akela Trading System Hary Suwanda mengatakan pergerakan IHSG pekan ini cenderung menguat. Rentang pergerakan di level support 6.956 dan resistance 7.126.

Lihat Juga :
TAIPANElon Musk Berharta Rp3.004 T, Tak Ingin Mati dalam Keadaan Kaya

Menurut Hary, komentar hawkish beberapa pejabat The Fed menjadi kendala. Jika The Fed tetap menaikkan suku bunga, Bank Indonesia (BI) terpaksa harus mengimbangi.

Meski begitu, inflasi AS dipandang sudah mulai menunjukkan tanda-tanda penurunan dengan berada di kisaran 7,7 persen. Kendati, angka ini masih sangat jauh dari target The Fed di kisaran 2 persen per tahun.

"Jika investasi jangka panjang, maka tetap hold karena memasuki akhir tahun. Potensi IHSG untuk bullish kembali masih cukup besar. Untuk trader jangka pendek atau momentum trader, disiplin terhadap trading plan adalah kunci keberhasilan yang sangat penting," katanya kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (19/11).

Hary menyarankan investor untuk memperhatikan sektor consumer cyclical yang menunjukkan penguatan pada akhir pekan lalu. Selain itu, sektor energy dan finance juga masih menjadi primadona.

Lihat Juga :
Buruh Tolak Usulan No Work No Pay: Tak Berdasar

Secara teknikal, Hary merekomendasi saham PT Impack Pratama Industri Tbk (IMPC) yang menguat 2,86 persen ke level 3.600 pekan lalu. Ia memproyeksi IMPC bisa tembus 3.760.

Ada juga saham PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) yang menguat 2,70 persen ke posisi 570. Hary memprediksi ACES bisa meroket hingga 630.

Terakhir, ada saham dari PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) yang tumbuh 2,78 persen ke level 10.175 pekan lalu. BMRI dipercaya bisa bergerak sampai 10.700 pada pekan ini.

Sementara itu, Pengamat Pasar Modal Oktavianus Audi memproyeksi IHSG pekan ini bergerak terbatas dengan potensi pelemahan yang masih terbuka. Rentang pergerakan ada pada support 6.960 dan resistance 7.190.

Lihat Juga :
Daftar Perusahaan Global yang PHK Karyawan Sepanjang Tahun Ini

Penurunan inflasi AS tidak serta membuat The Fed dingin. Presiden The Fed St. Louis James Bullard bahkan mengatakan seharusnya suku bunga sudah di angka 5 hingga 5,25 persen. Oleh karena itu, pertemuan November 2022 ini masih berpotensi menjadi sentimen negatif IHSG.

Adapun dari dalam negeri, rilis data jumlah uang yang beredar dalam arti luas (M2) pada Oktober 2022 diperkirakan akan tetap tumbuh positif. Jika benar, ini bakal menjadi sentimen positif.

"Untuk sepekan ke depan, investor dapat wait and see atau lebih selektif dengan mencermati terkait arah kebijakan moneter terutama dari AS, karena jika masih menunjukkan sikap hawkish maka potensi terjadi capital outflow dari IHSG masih terbuka," katanya.

Lihat Juga :
Aturan Baru Menaker: UMP 2023 Tak Boleh Naik Lebih dari 10 Persen

Dalam kondisi ini, Oktavianus menyarankan investor melirik sektor konsumer. Ia merekomendasikan saham PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) yang tumbuh 1,09 persen ke level 4.640. UNVR dipercaya bisa menembus 4.880.

Selanjutnya ada saham PT Surya Esa Perkasa Tbk (ESSA) yang menguat 3,52 persen ke posisi 1.030 pada pekan lalu. Pekan ini, Oktavianus memprediksi ESSA bakal mencapai 1.150.

Terakhir, Oktavianus merekomendasikan saham PT Metro Healthcare Indonesia Tbk (CARE) yang tumbuh 1,75 persen ke level 466. Ia memproyeksi CARE bakal bergerak di rentang support 450 dan resistance 490.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Tengkorak, Pahlawan, dan Gadis Ajaib

buku mimpi 57
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyebut banyak investasi yang tidak bisa masuk ke Solo karena keterbatasan lahan, namun diarahkan ke daerah sekitar.
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyebut banyak investasi yang tidak bisa masuk ke Solo karena keterbatasan lahan, namun diarahkan ke daerah sekitar. (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha).
Solo, CNN Indonesia--

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming menyebut banyak investasiyang tidak bisa masuk ke Solokarena keterbatasan lahan.

Walhasil, investasi tersebut diarahkan ke kabupaten sekitar yang masih memiliki lahan melimpah.

Salah satunya, tawaran kerja sama dari Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo untuk membangun sirkuit permanen.

"Nggak ada (lahan), yang dibutuhkan gede soalnya," ujarnya usai menemui Bambang Soesatyo di ruang kerjanya, Kamis (17/11).

Gibran mengaku bukan kali ini saja tawaran investasi swasta dilempar ke daerah lain sekitarnya. Sebagai kota terpadat di Jawa Tengah, hampir semua lahan di Solo sudah digunakan untuk pemukiman maupun kawasan bisnis.

Solo, ia akui memang menjadi lokasi pertama yang dilirik para pemilik modal untuk berinvestasi. "Biasanya investor-investor ke sini dulu. Yang pertama diminta pasti tanah, dan pasti langsung nyebut di depan, sekian puluh hektare (ha), sekian," terang dia.

Lihat Juga :
Isi Paket Pesangon GoTo untuk 1.300 Karyawan yang Kena PHK

Namun, apabila dirasa Kota Solo tak mampu memenuhi persyaratan tersebut, maka Gibran akan menawarkan investasi tersebut ke daerah lain di sekitarnya.

"Saya langsung jawab saja, nggak bisa. Kita nggak ada (lahan). Terus akan kita arahkan ke sini, sini, sini," jelasnya.

Tak sampai di situ, Gibran mengaku akan mengkomunikasikan peluang investasi tersebut kepada kepala daerah di sekitarnya. Bahkan, putra Presiden Jokowi itu mengklaim sudah beberapa kali investasi yang ditawarkan ke Solo dilempar ke kabupaten lainnya.

"Ada beberapa kali. Hotel ada, sekolah, kampus, restoran juga ada," kata Gibran.

Lihat Juga :
GoTo Respons Soal Isu PHK, Saham Melesat Hari Ini

Gibran mengaku tidak keberatan jika Kota Solo harus kehilangan potensi investasi. Ia yakin Kota Solo tetap mendapatkan manfaat jika daerah sekitarnya ikut berkembang.

"Apapun yang terjadi di kabupaten sekitar kan ngefek juga ke Solo. Yang penting nginap dan beli souvenir di Solo," imbuh dia.

Di samping itu, lanjutnya, warga Solo juga berkesempatan mendapat lapangan pekerjaan jika banyak investasi yang masuk di daerah sekitar Solo.

"Sudah saya sampaikan juga ke Pak Menteri Investasi ya. Kita ini kendalanya tanah. Tapi kami siap menyuplai high skilled labour," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(syd/bir)

produser superstar

rupiah kilat
DAMRI berikan harga perjalanan khusus sebesar Rp76 ribu untuk rute antar kota dan potongan sebesar 10 persen untuk rute layanan antar kota dan layanan bandara.
DAMRI berikan harga perjalanan khusus sebesar Rp76 ribu untuk rute antar kota dan potongan sebesar 10 persen untuk rute layanan antar kota dan layanan bandara. (Detikcom/Wisma Putra).
Jakarta, CNN Indonesia--

DAMRIberikan harga perjalanan khusus sebesar Rp76 ribu untuk rute antar kota dan potongan sebesar 10 persen untuk rute layanan antar kota dan layanan bandara.

Harga khusus ini diberikan dalam rangka menyambut HUT ke-76 perusahaan.

Corporate Secretary DAMRI Akhmad Zulfikri mengatakan pemesanan tiket dengan potongan diskon 10 persen dapat dilakukan mulai 22 November 2022 dan keberangkatan di 25 November 2022.

Promo ini berlaku untuk pembelian menggunakan DAMRI Apps dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Adapun rute yang dapat dipesan untuk mendapatkan harga Rp76 ribu adalah Jakarta-Surabaya, Surabaya-Jakarta, Jakarta-Malang, Malang-Jakarta, Tanjung karang-Gambir, dan Gambir-Tanjung Karang.

Lalu, Pontianak-Nanga Pinoh, Nanga Pinoh-Pontianak, Pontianak-Sintang, Sintang-Pontianak, Bandung-Lampung, dan Lampung-Bandung.

Untuk mendapatkan harga khusus tersebut, pelanggan DAMRI wajib mengunduh dan membuat akun baru di DAMRI Apps dan mengikuti media sosial Instagram DAMRI.

Selanjutnya, pelanggan diharapkan untuk mengunggah hasil screenshot akun pelanggan di DAMRI Apps ke Instastory masing-masing akun Instagram pelanggan dengan mention akun @DAMRIIndonesia.

Lihat Juga :
Munas HIPMI di Solo Diwarnai Kericuhan dan Baku Hantam

Zulfikri mengatakan ketika mengunggah ke Instastory, pelanggan harus menyertakan caption semenarik mungkin dan mention 5 orang teman. Selain itu, pelanggan wajib menggunakan 3 hastag pada caption, yakni #HUTDAMRI76, #BangkitTumbuhdanBerAKHLAK, dan cantumkan hastag sesuai rute yang diinginkan, contoh: #GambirTanjungKarang.

Pelanggan yang berkesempatan mendapatkan harga khusus akan dihubungi oleh pihak DAMRI pada 23 November 2022 melalui akun Instagram @DAMRIIndonesia.

Zulfikri menyebut sesuai tema HUT ke-76 yaitu DAMRI 'Bangkit, Tumbuh, dan BerAKHLAK', promo ini dihadirkan agar pelanggan dapat menikmati layanan yang diinginkan dengan harga lebih terjangkau.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Yang Dijunjung Dunia

kredit hp dengan kredivo