petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjaman online indodana

erek68 572Jutaan kata 891521Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjaman online indodana》

Isi Lengkap 'Amarah' Luhut ke Tom Lembong soal Contekan******

Menko Marves Luhut Panjaitan marah ke Thomas Lembong buntut kritik soal hilirisasi nikel era Jokowi dengan memintanya berkaca soal prestasi yang sudah dibuat.
Menko Marves Luhut Panjaitan marah ke Thomas Lembong buntut kritik soal hilirisasi nikel era Jokowi dengan memintanya berkaca soal prestasi yang sudah dibuat. (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso).
Daftar Isi
  • 1. Ragukan intelektualitas
  • 2. Minta Tom berkaca hasil kerjanya sebagai menteri perdagangan
  • 3. Minta Tom jangan gede rasa (GR)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut  Panjaitan menyampaikan amarahnya kepada Thomas Lembong alias Tom Lembong melalui unggahan video di akun Instagram pribadinya.

Amarah ia ungkapkan terkait beberapa pernyataan Tom, seperti; hilirisasi nikel dan juga pengakuan soal contekan ke Jokowi.

Dalam video itu, Luhut membantah sejumlah pernyataan Co-captain 2 Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) itu. Apalagi kini Tom sedang di atas angin karena viral di media sosial usai namanya disebut-sebut dalam debat keempat Pilpres 2024.

Berikut isi kemarahan lengkap Luhut ke Tom Lembong;

1. Ragukan intelektualitas

Luhut menuduh Tom berbohong atas pernyataannya bahwa harga nikel anjlok akibat gencarnya pembangunan smelter di Indonesia yang gencar dilakukan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Bagaimana Anda memberikan advicebohong kepada calon pemimpin yang Anda dukung? Saya sedih lihat Anda. Artinya intelektual Anda menurut saya jadi saya ragukan," kata Luhut.

"Oke, Anda intelektual. Tapi karakter Anda menurut saya enggak bagus," sambungnya.

Luhut menegaskan harga nikel perlu dilihat dalam bentuk data panjang, misal sepuluh tahun terakhir.

Ia menyebut siklus dari komoditas naik dan turun, mulai dari batu bara, nikel, hingga emas. Namun, Luhut menyebut harga nikel dunia sekarang menyentuh Rp15 ribu, lebih bagus dari periode 2014-2019 yang hanya Rp12 ribu.

"Jadi saya enggak ngerti bagaimana Tom Lembong memberikan statementseperti ini," kata dia.

Luhut juga menyoroti pernyataan Tom terkait lithium ferro phosphate (LFP). Pasalnya, LFP menjadi andalan Tom saat menyerang program hilirisasi nikel di rezim Jokowi.

Tom menyebut negara luar sudah mulai meninggalkan nikel Indonesia untuk menggarap baterai mobil listrik dan beralih ke LFP. Luhut menegaskan apa yang dikatakan eks menteri perdagangan dan eks kepala BKPM itu tidak benar.

"Tidak benar pabrik Tesla di Shanghai menggunakan 100 persen LFP untuk mobil listriknya. Mereka masih tetap menggunakan nikel based baterai. Jadi, seperti suplai nikel based baterai itu dilakukan oleh LG Korea Selatan untuk model mobil listrik yang diproduksi Tesla di Shanghai," jelasnya.

Lihat Juga :
Luhut 'Ceramahi' Habis Tom Lembong: Saya Sedih Lihat Anda

2. Minta Tom berkaca hasil kerjanya sebagai menteri perdagangan

Amarah Luhut kepada Tom juga dilakukan dengan mengungkit 'kegagalan' Tom Lembong selama menjadi bawahan Jokowi. Kegagalan itu salah satunya berkaitan dengan mempermudah proses perizinan investasi melalui sistem izinOnline Single Submission(OSS).

Luhut mengatakan saat itu Jokowi menugaskan Tom Lembong yang kebetulan menjadi kepala BKPM untuk melaksanakan proyek tersebut. Namun kata Luhut, sampai dengan Tom mengakhiri masa tugasnya sebagai kepala BKPM tugas itu belum selesai.

Kegagalan lain adalah selama menjadi menteri perdagangan. Luhut menilai tidak ada prestasi besar yang dilakukan Tom Lembong.

Atas kegagalan itu, Luhut lantas meminta Tom berkaca. Ia ingin orang yang kini berada di balik pasangan calon nomor urut 1 Anies-Muhaimin itu merefleksikan hasil kerjanya dulu sebagai bawahan Jokowi.

"Anda harus refleksi juga apa sih yang Anda lakukan sebagai menteri perdagangan, coba tanya dirimu. Waktu anda (kepala) BKPM, apa yang anda lakukan? Anda kan ditugasi untuk Online Single Submissions (OSS). Saya ingat betul itu bagaimana Anda curhat ke saya, tapi itulah sampai Anda meninggalkan kabinet tidak pernah selesai OSS. Sekarang kami yang menyelesaikan itu yang sudah digadang-gadang begini begono dan segala macam," ungkap Luhut.

Lihat Juga :
Luhut Telanjangi Gagal Tom Lembong Imbas Kritik Kebijakan Nikel Jokowi

3. Minta Tom jangan gede rasa (GR)

Luhut juga menyinggung bagaimana Tom mengklaim dirinya sering memberikan catatan atau contekan kepada Jokowi saat menjabat sebagai salah satu menteri di dalam kabinet.

Luhut menegaskan bahwa hampir seluruh jajaran di kabinet melakukan hal yang sama. Bahkan, kata dia, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menjadi menteri yang paling sering memberikan catatan kepada presiden, khususnya dalam setiap pertemuan bilateral.

"Anda jangan GR juga bilang kasih note kepada ayahnya Mas Gibran. Emang hanya Tom Lembong saja? Yang paling banyak kasih note kepada Pak Presiden adalah Bu Menlu, Bu Retno," kata Luhut.

Di samping itu, lanjut dia, tidak hanya Jokowi yang menerima catatan dari menterinya. Semua kepala negara, jelasnya, mendapatkan catatan dari para menteri yang duduk di belakangnya dalam setiap pertemuan bilateral.

"Apakah karena Anda hebat melakukan itu? Tidak. Itu tugas Anda sebagai pembantu presiden, sebagai menteri perdagangan waktu itu, sebagai kepala BKPM," tegasnya.

CNNIndonesia.commasih berupaya minta tanggapan kepada Tom Lembong terkait pernyataan Luhut tersebut.

Tom Lembong belakangan ini memang sering mengkritik pemerintahan Jokowi. Kritik ia berikan setelah gabung ke kubu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN).

Kritik salah satunya ia berikan terkait kebijakan hilirisasi nikel yang dilaksanakan Jokowi.

Ia menyebut kebijakan itu sudah menghancurkan harga nikel. Menurutnya, karena kebijakan Jokowi harga nikel di pasar global sudah turun sekitar 30 persen dalam 12 bulan terakhir.

Kejatuhan harga tersebut katanya dipicu gencarnya pembangunan smelter. Ia memperkirakan kejatuhan harga itu akan berlanjut karena stok nikel di dunia mengalami surplus yang terbesar sepanjang sejarah karena kebijakan Jokowi.

"Jadi dengan begitu gencarnya dibangun smelter di Indonesia, kita membanjiri dunia dengan nikel. Harga jatuh, terjadi kondisi oversupply," ujar Lembong.

Tak hanya menjatuhkan harga, Tom juga menjelaskan karena pemerintah begitu militan dan konfrontasional terhadap nasabah luar negeri, hal itu membuat mereka ketakutan. Ini membuat Indonesia kehilangan kepercayaan dan mencari opsi lain untuk membuat baterai mobil listrik.

[Gambas:Video CNN]



(skt/del)

Belanja di Transmart Besok, Ada Diskon 50% + 20% Seharian******

Belanja di Transmart pasti hemat dan ramah di kantong, soalnya Transmart Full Day Sale balik lagi, Minggu (7/1) dengan diskon 50% + 20% seharian!
Belanja di Transmart pasti hemat dan ramah di kantong, soalnya Transmart Full Day Sale balik lagi, Minggu (7/1) dengan diskon 50% + 20% (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Belanja di Transmart pasti hemat dan ramah di kantong, soalnya Transmart Full Day Sale balik lagi, Minggu (7/1) dengan diskon gede-gedean.

Ada diskon sebesar 50 persen dan masih ada juga ekstra diskon 20 persen, loh. Di mana lagi belanja yang gak bikin kantong bolong kalau bukan di Transmart!

Lihat Juga :
Sudah Gajian, Siap-siap Belanja Bulanan di Transmart Full Day Sale!

Belum punya Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah? Tenang, cukup unduh aplikasinya dari hp kemudian upgrade ke Allo Prime.

Selain itu, bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Pesta diskon ini dimulai dari jam toko buka sampai tutup sekitar pukul 22.00 waktu setempat di seluruh Transmart se-Indonesia.

Ada banyak produk yang diskon loh. Mulai dari produk segar, kebutuhan rumah tangga, furnitur, barang elektronik, sampai sepeda listrik dijamin bakal diskon!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Tumbler, Baking Dish, dan Ceramic Ware Diskon Gede******

Lagi cari botol minum atau peralatan masak yang berkualitas tapi harganya murah? Beli aja di Transmart Full Day Sale.
Lagi cari botol minum atau peralatan masak yang berkualitas tapi harganya murah? Beli aja di Transmart Full Day Sale (CNN Indonesia/ Mochammad Ryan)
Jakarta, CNN Indonesia--

Lagi cari botol minum atau peralatan masak yang berkualitas tapi harganya murah? Beli aja di Transmart Full Day Sale, ya.

Soalnya banyak produk rumah tangga yang lagi diskon gede-gedean di Transmart, lho! Intip aja beberapa produknya di bawah ini.

Lihat Juga :
Belanja di Transmart Pakai Bank Mega atau Allo Bank Auto Diskon 20%

Lalu ada Ceramic Ware Kanaku, Stripe, Tartan Series harga sale mulai Rp27.920 dari harga normal mulai Rp69.000 per unit.

Harga tersebut bisa kamu dapatkan dengan pembayaran menggunakan Allo Prime, kartu kredit Bank Mega, dan Bank Mega Syariah.

Bagi pelanggan Transmart yang belum memiliki Allo Bank, kartu kredit Bank Mega, dan Bank Mega Syariah tinggal unduh saja aplikasinya dari hp lalu upgradeke Allo Prime.

Bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di boothyang tersedia di setiap gerai Transmart.

Selain tumbler, baking dish, dan ceramic ware, masih banyak produk yang didiskon, seperti bahan pangan, furnitur, elektronik, sampai sepeda listrik.

Transmart Full Day Sale ini berlangsung dua hari, Sabtu (23/12) dan Minggu (24/12) di seluruh gerai Transmart se-Indonesia, dari jam buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Daripada menyesal, langsung saja ke Transmart terdekat dan beli tumbler keren ini sekarang juga ya sebelum kehabisan.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar kamu bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:tafsir mimpi orang hamil togel

Perbarui waktu:2024-06-03

Daftar bab terbaru
maxwin88 slot
daftar airbet
erek erek 14 2d
slot gacor today
qs win777 slot
link agen slot
cuan4d
slot88ku
mitos88
Daftar isi semua bab
Bab 1 voucher vidio
Bab 2 surya777 slot
Bab 3 389 togel
Bab 4 qqslo
Bab 5 biodata kakek zeus
Bab 6 sgpslot
Bab 7 parlay4d
Bab 8 slot gacor ego777
Bab 9 macantoto88
Bab 10 situs qq terpercaya
Bab 11 m1toto
Bab 12 urban slot
Bab 13 nama situs slot88
Bab 14 pola gacor hari ini modal receh
Bab 15 danafix ilegal
Bab 16 cara pinjol lewat dana
Bab 17 slot skywind indonesia
Bab 18 link slot gacor 2023 terpercaya
Bab 19 yoyo88
Bab 20 cari duit yang banyak
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9771bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Sistem Kebangkitan Jiwa Tanpa Batas

blibli bisa pinjam uang
PLN sudah bertemu dengan pelanggan dengan tagihan susulan Rp41,8 juta pada Jumat (12/1).
ILUSTRASI pengukuran listrik. PLN sudah bertemu dengan pelanggan dengan tagihan susulan Rp41,8 juta pada Jumat (12/1). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kebon Jeruk buka suara soal warga mendapat tagihan listrik susulan dengan nominal Rp41.826.297 yang viral di media sosial.

Manager PLN UP3 Kebon Jeruk Elpis J. Sinambela mengatakan pihaknya telah melakukan pertemuan lanjutan pada Jumat siang (12/1).

Dalam pertemuan tersebut, menurut keterangan PLN yang diterima CNN Indonesia, pelanggan telah memahami duduk perkara dan bersedia membayar tagihan susulan sebesar Rp 41 juta dengan skema angsuran.

Elpis menjelaskan PLN melakukan pemeriksaan pada aset PLN, salah satunya adalah kWh meter, dalam rangka mengamankan pelanggan dari bahaya kelistrikan.

"Pemeriksaan ini dilakukan oleh tim P2TL yang bertujuan untuk melakukan pemeriksaan teknis terhadap jaringan dan meteran listrik yang menjadi kewenangan PLN," ujarnya.

PLN pun mengimbau masyarakat untuk tidak mempengaruhi kWh meter ataupun menggunakan listrik secara ilegal, karena dapat membahayakan serta merugikan diri sendiri dan orang lain.

"PLN juga mengimbau masyarakat untuk melaporkan kepada PLN melalui aplikasi PLN Mobile apabila terjadi permasalahan pada kWh meter," ujarnya.

Kronologi awal masalah

Sebelumnya, akun X @brosalind mengaku rumahnya didatangi PLN. Saat itu petugas mengecek meteran listriknya.

Petugas, kata dia, mengganti meteran tersebut dengan yang baru karena meteran yang sebelumnya sudah berumur tua.

"Setelah dicek ternyata mesin meteran listrik yg lama adalah keluaran tahun 1992. Kemudian meteran listrik lama ini di simpan dan dijadikan barang bukti," kata dia.

"Setelah dilakukan uji pengecekan, ditemukan error/penyimpangan -29.15%. Dan ada baret di disk meterannya. Ya iya dong, sudah dari taun 1992. Bahkan dari saya belum lahir 🙂 Kemudian dijatuhkan kesimpulan melanggar peraturan golongan 2 dan sudah ada perhitungannya," lanjutnya.

Dia mengaku sudah minta keringanan, tetapi PLN hanya memberi DP 13juta / 31persen dari total tagihan denda.

"Dan sisanya dicicil satu tahun. Ya dari dulu @pln_123 ga ngecek meteran rumah atau gimana, kok baru dicek sekarang dan dengan gampang menjatuhkan denda sebesar 41,8jt," kata dia.

[Gambas:Twitter]



(yli/vws)

[Gambas:Video CNN]

Seni Bela Diri Paling Suci di Dunia Kuno

onix bet
Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memastikan stok bahan baku gula industri terjaga selama momentum Natal dan Tahun Baru (Nataru) hingga Pemilu 2024.
Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memastikan stok bahan baku gula industri terjaga selama momentum Natal dan Tahun Baru (Nataru) hingga Pemilu 2024. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Denpasar, CNN Indonesia--

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memastikan stok bahan baku gula industri terjaga selama momentum Natal dan Tahun Baru (Nataru) hingga Pemilu 2024.

Direktur Jenderal Industri Agro Kemenperin Putu Juli Ardika mengatakan kendati ada dampak kekeringan panjang El Nino, hal itu tetap tak membuat penurunan stok gula industri secara signifikan.

"Walaupun ada masalah iklim El Nino, tapi kita masih bisa berproduksi untuk gula tebu kita cukup baik penurunannya, tidak begitu signifikan. Jadi masih bisa mendukung semua kebutuhan industri maupun konsumsi. Untuk neraca komoditas (gula) sudah baik semua," kata dia dalam konferensi pers Indeks Kepercayaan Industri (IKI) Desember 2023 di Hyatt Regency Bali, Kamis (28/12).

Putu menjelaskan harga gula internasional pada 2023 memang mengalami peningkatan yang luar biasa jika dibandingkan dengan 2022.

Pada 2022, harga gula rata-rata 18 sen dolar AS per pon, sedangkan di 2023 harga rata-rata gula sebesar 28 sen dolar AS per pon.

"Sampai dengan saat ini, 2023, ini semuanya baik-baik saja jadi tidak ada perusahaan yang mengatakan bahwa dia kekurangan bahan baku," ujar Putu.

Lihat Juga :
Harga Daging Sapi Naik Jelang Tahun Baru

Menurut dia, kondisi ini dianggap sebagai anomali yang menguntungkan. Hal ini terjadi lantaran pada 2022 Kemenperin telah menguatkan stok untuk gila konsumsi rumah tangga maupun gula untuk industri.

"Gula industri ada yang di carry over dari 2022 ke 2023, sedangkan gula konsumsi kita perkuat di volume stoknya. Jadi ini berpengaruh sangat baik sampai saat ini," kata dia.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Kegilaan Evolusi Liar

kredivo ditolak terus
Jangan lupa ke Transmart besok, soalnya Transmart Full Day Sale balik lagi kasih diskon 50% + 20% untuk seluruh pelanggan setianya.
Jangan lupa ke Transmart besok, soalnya Transmart Full Day Sale balik lagi kasih diskon 50% + 20% untuk seluruh pelanggan setianya (CNN Indonesia/Dela Naufalia)
Jakarta, CNN Indonesia--

Jangan lupa ke Transmart besok ya, soalnya gelaran Full Day Sale balik lagi dengan diskon gede-gedean untuk pelanggan setia.

Transmart Full Day Sale kali ini lebih spesial karena hadir selama dua hari loh, yakni pada Sabtu (30/12) dan Minggu (31/12).

Lihat Juga :
Masih Ada Waktu buat Belanja Hemat di Transmart, Diskonnya 50% + 20%

Diskon tambahan 20 persen bisa didapatkan khusus untuk pengguna Allo Bank, Bank Mega, dan Bank Mega Syariah.

Jika belum punya Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tidak perlu khawatir. Tinggal unduh saja aplikasinya dari hp kemudian upgrade ke Allo Prime.

Bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Ada banyak produk yang diskon loh. Mulai dari produk segar, kebutuhan rumah tangga, furnitur, barang elektronik, sampai sepeda listrik dijamin bakal diskon.

Catat daftar belanjaan dari sekarang buat ke Transmart besok ya. Jangan sampai lewatkan kesempatan ini!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Perjalanan Tuhan ke Dunia Lain

voucher google play shopee
Lagi cari botol minum atau peralatan masak yang berkualitas tapi harganya murah? Beli aja di Transmart Full Day Sale.
Lagi cari botol minum atau peralatan masak yang berkualitas tapi harganya murah? Beli aja di Transmart Full Day Sale (CNN Indonesia/ Mochammad Ryan)
Jakarta, CNN Indonesia--

Lagi cari botol minum atau peralatan masak yang berkualitas tapi harganya murah? Beli aja di Transmart Full Day Sale, ya.

Soalnya banyak produk rumah tangga yang lagi diskon gede-gedean di Transmart, lho! Intip aja beberapa produknya di bawah ini.

Lihat Juga :
Belanja di Transmart Pakai Bank Mega atau Allo Bank Auto Diskon 20%

Lalu ada Ceramic Ware Kanaku, Stripe, Tartan Series harga sale mulai Rp27.920 dari harga normal mulai Rp69.000 per unit.

Harga tersebut bisa kamu dapatkan dengan pembayaran menggunakan Allo Prime, kartu kredit Bank Mega, dan Bank Mega Syariah.

Bagi pelanggan Transmart yang belum memiliki Allo Bank, kartu kredit Bank Mega, dan Bank Mega Syariah tinggal unduh saja aplikasinya dari hp lalu upgradeke Allo Prime.

Bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di boothyang tersedia di setiap gerai Transmart.

Selain tumbler, baking dish, dan ceramic ware, masih banyak produk yang didiskon, seperti bahan pangan, furnitur, elektronik, sampai sepeda listrik.

Transmart Full Day Sale ini berlangsung dua hari, Sabtu (23/12) dan Minggu (24/12) di seluruh gerai Transmart se-Indonesia, dari jam buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Daripada menyesal, langsung saja ke Transmart terdekat dan beli tumbler keren ini sekarang juga ya sebelum kehabisan.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar kamu bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

mimpi basah jiwa

sulit slot
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia merespons kritik Co-captain Tim Nasional Pemenangan Timnas AMIN Thomas Lembong yang menyebut IKN Nusantara sepi investor.
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia merespons kritik Co-captain Tim Nasional Pemenangan Timnas AMIN Thomas Lembong yang menyebut IKN Nusantara sepi investor. (REUTERS/AJENG DINAR ULFIANA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/ Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia merespons kritik Co-captain Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) Thomas Lembong yang menyebut Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara sepi investor.

Ia menyebut Thomas Lembong berhalusinasi.

"Saya enggak perlu menanggapi orang-orang yang halusinasi ya," katanya di The Ritz-Carlton Jakarta Pacific Place, Rabu (31/1).

"Itu (ucapan Bahlil) nonsense(omong kosong) lah. Investor kan sudah ragu dari awal, bukan ragu sekarang, ya kan?" jelas Thomas usai Diskusi Publik Timses Capres Cawapres di Auditorium CSIS, Jakarta Pusat, Rabu (6/12).

Ia menyindir berbagai kesepakatan alias Letter of Intent(LOI) dari investor asing yang tak kunjung terealisasi.

Pria yang akrab disapa Tom juga mengkritik dalih Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyebut ingin mengutamakan investor lokal di IKN.

"Sekarang dibilang 'Oh kita fokus ke investor lokal saja dulu', tapi faktanya lebih dari 90 persen uang yang digelontorkan untuk IKN kan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), saat ini. Jadi saya kira kepercayaan investor yang lemah itu dari dulu, dari awal (pembangunan IKN), bukan mulai dari sekarang (setelah pernyataan AMIN)," tegasnya.

[Gambas:Video CNN]





 

(fby/sfr)

Kota Akademi Seni Bela Diri

demo slot solo to
Bulog menyebut video viral yang menunjukkan pria tanpa baju mandi dan guling-guling di tumpukan beras terjadi di Gudang Bulog Banjar Kemantren, Surabaya.
Bulog menyebut video viral yang menunjukkan pria tanpa baju mandi dan guling-guling di tumpukan beras terjadi di Gudang Bulog Banjar Kemantren, Surabaya. Ilustrasi beras Bulog. ( CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bulog buka suara usai viral video laki-laki tanpa baju mandi dan guling-guling di tumpukan berasyang tertuang di gudang mereka.

Dalam rekaman yang beredar di media sosial, pekerja itu tampak riang bermain-main dan diguyur beras. Sementara itu pekerja yang lain mengabadikan momen tersebut.

Manajer Humas dan Kelembagaan Perum Bulog, Tomi Wijaya mengatakan pihaknya telah menelusuri video itu.

Tomi masih menjelaskan beras itu kemudian akan diolah kembali di mesin Rice to Rice (RtR) milik Bulog.

Bulog, kata dia, berkomitmen memberikan pelayanan dan kualitas produk terbaik untuk masyarakat.

"Sehingga jika ada upaya-upaya yang berlawanan dengan komitmen tersebut akan ditindak tegas," ujar Tomi.

Tomi tak menerangkan tindakan seperti apa yang dianggap berlawanan dengan komitmen Bulog termasuk yang akan diterima.

Video laki-laki 'mandi' beras itu menjadi perbincangan di media sosial.

[Gambas:Video CNN]

Banyak warganet yang mengaitkan bau apek pada beras karena aksi 'mandi' beras semacam itu. Beberapa yang lain berkomentar dengan narasi negatif.

Pemerintah Indonesia akhir-akhir ini berusaha mengamankan cadangan beras untuk tahun depan dengan membeli dari beberapa negara.

Terbaru, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pemerintah melalui Perum Bulog menandatangani kontrak impor beras sebesar satu juta ton dari India.

Jokowi juga membeberkan Indonesia berhasil mengamankan impor beras dari Thailand sebanyak dua juta ton.

(nsa/agt)

[Gambas:Video CNN]