petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

panenslot77

situs pinjaman online terpercaya 708Jutaan kata 830486Orang-orang telah membaca serialisasi

《panenslot77》

Pemerintah Dorong Penciptaan Startup Berkualitas untuk Indonesia Maju******

Menkop UKM Teten Masduki mendorong terciptanya startup yang berkualitas, berwawasan teknologi mempercepat Indonesia mewujudkan diri menjadi negara maju.
Menkop UKM Teten Masduki. (Foto: Arsip Kemenkop UKM).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki mengatakan, penciptaan usaha rintisan (startup) yang berkualitas, inovatif, dan berwawasan teknologi mempercepat Indonesia mewujudkan diri menjadi negara maju.

"Oleh karena itu, hal ini menjadi prioritas Pemerintah agar dapat mendorong potensi ekonomi digital Indonesia menuju negara maju di tahun 2045," kata Teten dikutip Sabtu (12/8).

Menurut Teten, hal ini bisa terwujud dengan adanya kolaborasi dan sinergi antar Kementerian/Lembaga. Untuk itu, Kemenkop UKM saat ini tengah aktif bekerja sama dengan semua pihak, K/L, para inkubator swasta dan kampus, dalam menciptakan usaha-usaha rintisan baru.

Pembukaan acara Road To Indonesia Startup Ecosystem Summit 2023 (ISES 2023) dihadiri oleh Menkop UKM, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi, serta Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

Teten melanjutkan, salah satu pendorong lahirnya startup berkualitas adalah dengan menghubungkannya ke modal ventura. Ia menyebut, Korea Selatan (Korsel) dan Jepang sudah membuka peluang kerja sama dengan Indonesia dalam pengembangan startup.

"Kita juga buka pintu. Saya optimistis dengan kebijakan substitusi impor dan hilirisasi bisa menjadi peluang besar yang dimanfaatkan oleh para pelaku usaha termasuk start-up. Karena itu startup potensial kita koneksikan dengan investor asing," katanya.

Untuk itu kata Menteri Teten, inkubator kampus harus bisa melahirkan entrepreneur berbasis inovasi dan teknologi. Apalagi saat ini Indonesia sudah diserbu produk luar yang harganya di bawah standar, sehingga sulit bagi pelaku usaha dalam negeri untuk berkompetisi.

"Padahal ekonomi nasional itu sebesar 53 persennya didorong oleh konsumsi rumah tangga. Kalau produksi belanja lokal kita terus diperkuat, maka ekonomi dalam negeri juga ikut kuat. Jadi harus diproteksi dan disiapkan produk UMKM yang berkualitas," ujarnya.

Diakui Teten, masalah utama pertumbuhan usaha startup adalah pembiayaan. Untuk itu, pihaknya terus mempromosikan kepada perbankan menerapkancredit scoring, sehingga para pelaku usaha rintisan ini tidak lagi dipusingkan soal agunan saat akan mengakses pembiayaan.

"Jadi bukan aset yang dijadikan jaminan, tetapi track recorddigital mengenai kesehatan usaha yang menjadi penilaian. Kami akan terus berkoordinasi dengan OJK dan BI untuk kepentingan ini. Jadi yang harus didorong adalah inovasi perbankan yang masih jadul," kata Teten.

Hadir secara virtual, Menteri Menkomarves Luhut Binsar Pandjaitan memberikan dukungan dan apresiasi dalam upaya Kemenkop UKM yang terus mendorong lahirnya UMKM dan startup berkualitas.

Luhut menyampaikan, keberadaan startup harus didukung Pemerintah. Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga memberikan perhatian besar bagi upaya pengembangan startup agar kelak bisa berkembang menjadi unicorn bahkan decacorn. Dan hal dimulai dengan dukungan dari sisi permodalan dan akses pasar.

"Indonesia yang menempati posisi keenam terbesar jumlah startup-nya menjadi hal yang perlu kita banggakan. Hal ini tidak terlepas dari 76,8 persen oleh penyediaan internet. Presiden yakin jumlah tersebut bisa terus tumbuh," kata Luhut.

Senada, Mendag Zulkifli Hasan yang hadir di acara tersebut juga mendukung lahirnya startup. Kemendag membuka akses pasar dengan memanfaatkan 45 kantor perwakilan dagang di 45 negara yang bisa dimanfaatkan oleh UMKM Indonesia.

"Kami juga memiliki tool way terkait hambatan ekspor. Indonesia memiliki 30 perjanjian dagang utamanya di ASEAN, termasuk dengan Timur Tengah, Amerika Latin. Kami juga mengembangkan pasar tradisional tapi nontradisional juga yang potensinya besar sekali," katanya.

Zulhas menyebut, ada empat pilar transformasi perdagangan digital yang terus disasar kementeriannya. Yakni, ritel modern, UMKM, Marketplace, dan Lembaga Pembiayaan.

Di mana UMKM harus terbuka dengan perubahan, inovatif, dan memiliki kemampuan berkembang. Selanjutnya marketplace, harus bersinergi dengan UMKM melalui rangkaian pelatihan seperti agregasi barang dengan marketplace dan ekspor.

Infrastruktur Digital

Dukungan infrastruktur dalam melahirkan usaha/startup berkualitas juga perlu ditingkatkan agar Indonesia tak ketinggalan. Menkominfo Budi Arie Setiadi mengatakan, ekosistem digital itu harus ditopang oleh infrastruktur digital yang juga berkualitas.

Berdasarkan data, kecepatan internet Indonesia baru 21,7 mbps, termasuk 100 terbawah dunia. Di ASEAN memang menang, namun hanya dari Laos saja. sementara Thailand itu sudah 100 mbps.

Ekosistem digital khususnya internet kata Menkominfo, masih memiliki problem sendiri. Indonesia tidak bisa dibandingkan dengan negara lainnya, mengingat wilayah Indonesia yang sangat luas.

"Yang pasti bahwa infrastruktur kita memang harus dibenahi. Banyak Pekerjaan Rumah (PR) bersama, Kominfo akan sangat mendukung dari mulai infrastruktur ke depan," ujarnya.

"Dalam kemajuan digital, hanya dua kata kuncinya, yaitu transformasi dan inovasi. Kita harus yakin tidak akan tertinggal dengan berbagai dinamika yang ada," katanya.

Sementara itu, Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan, tak hanya pembenahan dari sisi infrastruktur digital, dalam mewujudkan sistem ekonomi digital yang berkualitas juga dibutuhkan 9 juta talenta digital ekonomi, agar mendukung ekonomi kreatif Indonesia yang kini menjadi terbesar ke-3 di dunia.

"Kita hanya ketinggalan dari Amerika Serikat dan Korea Selatan. Total angka kita nggak kalah. Jika Indonesia fokus dalam menciptakan talenta digital setidaknya potensi 120 miliar dolar AS bisa kita cetak. Saat ini Indonesia memiliki 2 decacorn dan 13 unicorn," ujar Sandiaga.

"Kalau kita fokus dengan pengembangan tersebut, Indonesia bukan hanya menjadi negara tujuan investasi, tetapi juga mampu menciptakan lapangan kerja baru," ucapnya.

(inh/inh)

IHSG Diprediksi Merah Pagi Ini******

Indeks harga saham gabungan (IHSG) diprediksi melemah pada perdagangan Jumat (11/8) pagi.
Indeks harga saham gabungan (IHSG) diprediksi melemah pada perdagangan Jumat (11/8) pagi. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi kembali melemah pada pembukaan perdagangan Jumat (11/8) ini.

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan potensi pelemahan IHSG masih sangat besar karena meski ditutup menguat tapi di bawah level support-nya.

"Berdasarkan indikator MACD (Moving Average Convergence Divergence) menandakan momentum bearish," ujar Ivan seperti dikutip dari riset hariannya.

Senada, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya juga memperkirakan IHSG masih penuh tekanan pada pembukaan pagi ini.

Namun, tekanannya tak terlalu besar. Sebab, rilis data laporan kinerja keuangan emiten yang membaik menjadi salah satu penopang IHSG.

"Pola dan pergerakan IHSG saat ini masih berada dalam fase konsolidasi wajar dengan peluang tekanan minor yang masih terlihat akan terjadi dalam beberapa waktu mendatang," kata William.

Ia pun memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support 6.821 dan resistance 6.954 hari ini. William merekomendasikan sejumlah saham, yakni SMRA, TLKM, BBCA, BBNI, KLBF, PWON, ASRI, JSMR, dan UNVR.

Sebelumnya, IHSG ditutup di level 6.893 pada Kamis (10/8) sore. Indeks saham menguat 18,16 poin atau 0,26 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp27,44 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 23,73 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 267 saham menguat, 256 terkoreksi, dan 221 lainnya stagnan.

Terpantau, tujuh dari 11 indeks sektoral menguat dipimpin sektor energi yang naik 1,51 persen. Sedangkan, empat lainnya melemah dipimpin oleh sektor industri minus 0,65 persen.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Gubernur Lampung Pede Perbaikan Jalan Capai 90 Persen di Akhir 2023******

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi percaya diri pembangunan jalan rusak di wilayahnya mencapai 90 persen pada akhir tahun ini.
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi percaya diri pembangunan jalan rusak di wilayahnya mencapai 90 persen pada akhir tahun ini. (Arsip Biro Pers Sekretariat Presiden).
Jakarta, CNN Indonesia--

Gubernur LampungArinal Djunaidi percaya diri pembangunan jalan rusakdi wilayahnya mencapai 90 persen pada akhir tahun ini. Ia mengatakan saat ini perbaikan jalan Lampung sedang dalam pengerjaan.

"Sedang dikerjakan, akhir tahun selesai dalam posisi 90 persen baik," kata Arinal di Pos Bloc, Jakarta Pusat, Jakarta Pusat, Rabu (9/8).

Namun, ia enggan menceritakan lebih lanjut mengenai perbaikan jalan Lampung. Ia meminta hal tersebut ditanyakan ke Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Lampung.

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyatakan perbaikan jalan rusak di daerah bakal dimulai awal Juli 2023.

"Apa yang telah dikunjungi Pak Presiden (Jokowi) di Lampung, Jambi, dan Sumatra Utara itu belum ada penanganan dari pusat karena sekarang jadwalnya Pak Presiden minta Juli mulai. Kenapa harus Juli? Karena Mei ini kami selesaikan dulu dokumen penganggarannya, Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA)-nya dengan Kementerian Keuangan," katanya di Kantor KPK, Jakarta Selatan, Kamis (25/5).

Ia mengatakan penanganan jalan rusak di daerah sudah diatur sejak Februari lalu melalui instruksi presiden (Inpres) percepatan penanganan jalan daerah. Basuki menekankan jalan rusak yang akan diperbaiki meliputi jalan provinsi hingga kabupaten/kota.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)




bab terbaru:akun resmi slot gacor

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
situs slot 388
slot online resmi indonesia
heylink maxwin
demo slot joker123 roma
slot gacor sering maxwin
lgdbet dari mana
jadwal jam gacor slot
situs judi slot online 88
bola206
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot sering kasih menang
Bab 2 cicilan shopee
Bab 3 pinjaman online kredit pintar
Bab 4 nsr4d
Bab 5 slot gacor hari ini 2022
Bab 6 joker 123 terbaru
Bab 7 ninja slot gacor
Bab 8 spin gacor
Bab 9 ayuslot
Bab 10 putar4d
Bab 11 turbomax99
Bab 12 pinjol bunga rendah limit tinggi
Bab 13 apakah situs slot aman
Bab 14 kesawanbola
Bab 15 colok toto
Bab 16 i want slot
Bab 17 digital slot net
Bab 18 leci123
Bab 19 cek transaksi kredivo
Bab 20 pinjol yang aman dan legal
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5099bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Master Pedang Sembilan Surga

berjayatogel
PT Waskita Karya blak-blakan soal strategi membenahi keuangan perusahaan dengan mengusung tiga pilar yaitu portofolio, innovation, lean dan digitalisasi.
PT Waskita Karya blak-blakan soal strategi membenahi keuangan perusahaan dengan mengusung tiga pilar yaitu portofolio, innovation, lean dan digitalisasi. (iStockphoto/izusek)
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama PT Waskita Karya Mursyid blak-blakan soal strategi membenahi keuangan perusahaan. Dalam pembenahan tersebut Waskita mengusung tiga pilar yaitu portofolio, innovation,leandan digitalisasi.

"Saat ini perseroan sangat selektif dalam memilih proyek terutama dalam hal kepastian pembayaran, terdapat uang muka dan pembayaran bulanan serta sudah melalui Komite Manajemen Resiko Konstruksi sehingga harapannya proyek-proyek yang didapatkan oleh Waskita dapat berjalan dengan lancar dan tepat waktu dan memberikan dampak positif bagi kinerja perusahaan," tutur Mursyid dalam keterangan resmi yang dikeluarkan di Jakarta, Rabu (9/8).

Konsep lean dan digitalisasi juga diusung agar perseroan dalam menjalankan bisnisnya dapat efektif dan efisien sehingga dapat mengurangi biaya yang tidak diperlukan.

"Penerapan digitalisasi SAP (System Analysis and Product in Data Processing) dan ERP (Enterprise Resource Planning) bertujuan supaya semua beban biaya bisa lebih terkontrol dan transparan karena sistem yang terintegrasi secara real-time. Perseroan juga melakukan penerapan BIM di setiap proyek dan mampu bekerja dengan sangat efisien sehingga pekerjaan proyek bisa selesai lebih cepat," tutur Mursyid.

Lihat Juga :
Jokowi Minta Pengembang Belajar dari 'Hancur' Pengusaha Properti China

Adapun perusahaan ini juga tengah menyusun strategi atas penyelesaian pekerjaan Proyek Strategis Nasional (PSN) terutama proyek Jalan Tol.

Diantara penyelesaian proyek jalan tol yaitu ruas tol Bogor - Ciawi - Sukabumi dan Kayu Agung - Palembang Betung yang rencananya menggunakan dana PMN.

Sementara itu, terkait penundaan pencairan dana PMN 2022 sebesar Rp3 triliun adalah karena Waskita sedang dalam proses review Master Restructuring Agreement untuk melakukan restrukturisasi struktur keuangan Perseroan secara komprehensif.

"Saat ini perseroan sedang dalam diskusi intensif dengan kreditur baik dengan perbankan maupun pemegang obligasi dalam proses review secara komprehensif terhadap skenario modifikasi Master Restructuring Agreement (MRA) sehingga pemberian dana PMN tahun ini belum bisa dilakukan," ujarnya.



Mursyid juga mengatakan bahwa dana PMN 2022 sebesar Rp3 triliun belum masuk ke kas perseroan.

"Perseroan berkeyakinan Pemerintah akan tetap membantu dalam rangka percepatan penyelesaian Proyek Strategis Negara (PSN), terutama untuk ruas tol Bogor - Ciawi - Sukabumi dan Kayu Agung - Kapal Betung melalui Penyertaan Modal Negara (PMN) yang saat ini masih dalam kajian. Disamping itu, Perseroan akan mencari formula yang paling pas untuk kondisi Waskita saat ini," tambah Mursyid.

Selain itu, perbaikan lainnya yang dilakukan yaitu implementasi penerapan SNI ISO 37001:2016 tentang Sistem Manajemen Anti Penyuapan, mewujudkan Waskita Karya yang patuh terhadap norma dan peraturan perundangan yang berlaku, bersih dan berintegritas serta mendukung upaya pencegahan korupsi.

Waskita juga akan meningkatkan dan memperbaiki setiap proses bisnis agar sejalan dengan prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG)serta menjalankan prinsip zero tolerance terhadap pelanggaran peraturan perundangan yang berkaitan dengan tindak pidana korupsi.

Termasuk juga dalam penerapan whistle blowing system yang bertujuan untuk mendeteksi secara dini fraudyang terjadi. Melalui tim ini, perseroan mencegah terjadinya frauddengan pola pengawasan yang menyeluruh dan melibatkan seluruh pegawai sehingga memberikan rasa aman bagi seluruh pihak yang berinteraksi dengan Perseroan.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

Istri Manis di Atas: Suami Tidak Bisa Berhenti Menyayangi

situs slot singapore
Menko PMK Muhadjir Effendy mengakui cita-cita Presiden Jokowi menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia sampai saat ini belum maksimal pencapaiannya.
Menko PMK Muhadjir Effendy mengakui cita-cita Presiden Jokowi menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia sampai saat ini belum maksimal pencapaiannya. (CNN Indonesia/Taufiq Hidayatullah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy mengakui cita-cita Presiden Jokowi menjadikan Indonesia sebagai poros maritimdunia saat kampanye Pemilihan Presiden 2014 lalu sampai dengan saat ini belum maksimal pencapaiannya. 

Pengakuan ia sampaikan dalam Seminar Nasional Transformasi Peradaban Bahari Menuju Indonesia Emas 2045 di Kemenko PMK, Jakarta Pusat, Rabu (9/8).

"Ini sebetulnya program prioritas Pak Presiden (Jokowi) sejak periode pertama beliau, menjadikan Indonesia sebagai poros maritim. Menurut saya, belum optimal kesungguhan kita dan belum maksimal pencapaiannya. Perlu kerja keras menjadikan Indonesia poros maritim," katanya.

Menurutnya, jika Yudo punya waktu memimpin TNI 4 tahun, doktrin Jokowi agar Indonesia menjadi poros maritim dunia pasti bisa terwujud. Namun, terlepas dari pencapaian yang ada saat ini, Muhadjir program tersebut harus dilanjutkan oleh pemimpin Indonesia di masa depan.

Ia mengatakan mewujudkan mimpi menjadikan Indonesia poros maritim dunia masih sangat realistis untuk dicapai. Apalagi, Presiden China Xi Jinping beberapa waktu lalu menyebut posisi Indonesia sebagai poros maritim dunia cukup penting.

Muhadjir mengatakan pujian dan pernyataan Xi Jinping itu menegaskan posisi Indonesia sebagai negara maritim sebenarnya sangat diperhitungkan sejak dulu.

"Tetapi itu tergantung kita. Kalau tidak memiliki kesadaran dan upaya-upaya keras memposisikan diri dalam konstelasi dunia, mungkin tidak akan diperhitungkan. Wong yang kerja keras tidak diperhitungkan saja banyak, apalagi kita tidak melakukan itu," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Seni Bela Diri Abadi

erek erek lengkap 2d
Menkop UKM Teten Masduki bakal memanggil lagi TikTok karena disinyalir berbohong soal janji tak akan menggarap Project S yang bisa mematikan UMKM Indonesia.
Menkop UKM Teten Masduki bakal memanggil lagi TikTok karena disinyalir berbohong soal janji tak akan menggarap Project S yang bisa mematikan UMKM Indonesia. (CNN Indonesia/Tunggul)..
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop UKM)Teten Masduki bakal memanggil lagiTikTok karena disinyalir berbohong soal janji tak akan menggarap Project S yang mematikan UMKM Indonesia.

Teten hari ini mendapat aduan dari sejumlah produsen lokal yang berjualan di marketplace, termasuk TikTok Shop. Menurut aduan UMKM tersebut, masih banyak barang impor dengan harga sangat murah dijajakan di lokapasar.

"Coba lihat TikTok kan janji untuk tidak melakukan predatory pricing, tapi saya lihat tadi di online ada parfum Rp100, celana pendek Rp2.000. Itu harga pokok penjualan (HPP)-nya saja, ongkos produksinya di dalam negeri sudah pasti di atas Rp15 ribu," katanya dalam konferensi pers di Kemenkop UKM, Jakarta Selatan, Senin (14/8).

"Artinya begitu impor biasa masuk dulu barangnya ke dalam negeri, lalu baru jualan online di sini. Berarti saya melihat ini pasti ada yang keliru dari kebijakan bea masuknya. Saya melihatnya itu," tutup Teten.

Co-founder JINISO Dian Fiona menghadap Teten untuk melaporkan kecurigaan soal TikTok memata-matai minat belanja masyarakat Indonesia.

"China itu sudah mulai canggih, misalkan dia beli produk dari JINISO, terus dia kirim ke China supaya dari sana dia bisa buat sedemikian rupa sejenis mereka. Tapi, memang bahan dari mereka kualitasnya kurang dibandingkan dari Bandung (produk JINISO)," ungkap Dian secara terpisah usai konferensi pers di tempat yang sama.

Head of Communications TikTok Indonesia Anggini Setiawan sebelumnya menyambangi kantor Teten di bilangan Jakarta Selatan pada Rabu (26/7). Ia mengklarifikasi soal tudingan Project S yang mematikan UMKM lokal.

Anggini membantah Project S menjadi cara TikTok memuluskan perdagangan lintas batas, di mana perilaku belanja orang Indonesia bisa dimata-matai demi masuknya produk impor China ke Indonesia. Ia menekankan 100 persen penjual di TikTok Shop merupakan entitas bisnis lokal yang terdaftar atau pengusaha mikro lokal dengan verifikasi KTP atau paspor.

Ia menyebut hadirnya TikTok Shop adalah penyesuaian dengan kebutuhan pasar. Anggini mengklaim tempat belanja ini sudah disesuaikan dengan pasar Indonesia, bahkan membawa manfaat bagi para penjual lokal.

"Kami telah memberi keterangan kepada Kemenkop UKM dan ingin meluruskan misinformasi yang beredar di media dan publik. Tidak benar bahwa kami akan meluncurkan inisiatif lintas batas di Indonesia. Kami tidak berniat untuk menciptakan produk e-commerce sendiri atau menjadi wholesaler yang akan berkompetisi dengan para penjual Indonesia," ujarnya, dikutip dari keterangan resmi.

"Sebagai sebuah perusahaan, kami senantiasa menghormati hukum dan peraturan yang berlaku dan telah memperoleh izin operasi dari Kemendag," tutup Anggini.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Mendampingi Putri Serangga

game slot gacor
Progres pembangunan Stasiun Halim untuk proyek kereta cepat Jakarta-Bandung sudah mencapai 97 persen.
Progres pembangunan Stasiun Halim untuk proyek kereta cepat Jakarta-Bandung sudah mencapai 97 persen. (CNN Indonesia/Ridwan Apandi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) Slamet Riyadi menyebutkan kemajuan pembangunan Stasiun Halim di Jakarta Timur untuk proyek kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) sudah mencapai 97 persen. 

Adapun proses pembangunan tengah berlangsung menjelang uji coba operasional pada September 2023 mendatang.

Pantauan CNN Indonesia.com pada Sabtu (12/8), terlihat sejumlah pekerja menggunakan perlengkapan keselamatan masih berada di lokasi. Mereka sudah mulai bekerja saat awak pers berkunjung sekitar pukul 09.30 WIB.

Sementara itu, di bagian dalam gedung tampak elevator dan eskalator masih belum difungsikan. Para awak media ditemani pihak KCIC meniti anak tangga dari stasiun ke peron. Untuk menuju peron, penumpang nantinya terlebih dulu melewati pintu masuk dan memindai tiket pada alat yang sudah disediakan.

Adapun akses menuju Stasiun Halim masih belum selesai dibangun. Pantauan di lokasi, jalan beraspal menuju DI Pandjaitan sudah terbangun sebagian. Pun dengan Exit Tol km 1+850 Tol Jakarta - Cikampek.

Lihat Juga :
Staf Sri Mulyani Bantu Jokowi Jawab Kritik Hilirisasi Faisal Basri

Dwiyana mengatakan untuk akses terusan jalan DI Pandjaitan dan Exit Tol km 1+850 Jakarta - Cikampek bakal dioperasikan pada Agustus 2023. Sementara untuk yang lainnya. Ia menuturkan masih dalam proses penyelesaian.

"Kedua akses jalan ini akan siap dioperasikan pada Agustus 2023," kata Dwiyana dalam keterangan tertulis, Sabtu (12/8).

Ia juga mengatakan Stasiun KA Cepat Halim akan terhubung dengan sejumlah akses seperti Jalan Raya, Tol, hingga LRT.

"Stasiun Halim akan memiliki konektivitas dengan Jalan Raya melalui akses dari Jl DI Panjaitan, Exit Tol km 1+850 Tol Jakarta - Cikampek, LRT Jabodebek hingga nantinya BRT Transjakarta, BRT JR Connexion, Shuttle dari bandara halim, Microtrans, dan taksi konvensional maupun online," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(pan/dzu)

Pegadaian Lotere Wanjie

cicilan hp online
Wakil Menteri II BUMN Rosan Roeslani mengungkapkan Indonesia menjadi salah satu dari enam negara tujuan investasi microchip perusahaan AS.
Wakil Menteri II BUMN Rosan Roeslani mengungkapkan Indonesia menjadi salah satu dari enam negara tujuan investasi microchip perusahaan AS. (Detikcom/Citra Nur Hasanah)
Jakarta, CNN Indonesia--

Wakil Menteri II BUMN Rosan Roeslani mengungkapkan Indonesia menjadi salah satu dari enam negara tujuan investasi microchip perusahaan Amerika Serikat (AS).

Pria yang juga menjabat sebagai Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk AS itu mengatakan baik perusahaan asal Negeri Paman Sam maupun negara lain yang berpartner dengan AS akan diberi insentif jika berinvestasi di tujuh negara tersebut.

"Alhamdulillah Indonesia sudah diberi kepercayaan oleh AS bersama enam negara lainnya sebagai tujuan investasi microchip," ucap Rosan di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (9/8).

Pasalnya, saat ini proses kebijakannya masih dalam kajian Departemen Energi AS. Adapun final dari kajian itu baru bisa rampung pada Desember 2023 mendatang.

Yang pasti, kata Rosan, rencana tersebut bakal menguntungkan bagi Indonesia. Sebab, Indonesia bisa menjadi bagian dari rantai pasok microchip.

"Hanya tujuh negara ini yang akan dapat insentif. Ini kan luar biasa terhadap rencana investasi ke depan microchip di Indonesia," kata dia.

Lihat Juga :
Aturan Baru Kenaikan Gaji Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja

AS sendiri belakangan tengah getol menggenjot industri manufaktur semikonduktor atau microchip. Kongres AS menyetujui dana US miliar atau sekitar Rp775 miliar sebagai pendanaan pembangunan industri di dalam negerinya.

"Orang-orang Amerika mungkin tidak mengetahuinya, tetapi semikonduktor merupakan bagian integral dari pengalaman sehari-hari mereka," kata anggota parlemen Rep. Frank Pallone Jr beberapa waktu lalu.

"Semikonduktor adalah microchip yang digunakan di mobil, elektronik konsumen, dan mesin cuci," imbuhnya.

Pandemi virus corona menjungkirbalikkan berbagai industri, terutama bisnis elektronik yang membutuhkan chip semikonduktor. Permintaan akan produk teknologi, seperti laptop, konsol, dan tablet, melonjak karena konsumen menghabiskan lebih banyak waktu di rumah daripada di sekolah atau kantor.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Kegilaan Evolusi Liar

kang slot 138
Menkop UKM Teten Masduki mengatakan UMKM harus terlibat dalam proses hilirisasi barang tambang mineral, termasuk nikel.
Menkop UKM Teten Masduki mengatakan UMKM harus terlibat dalam proses hilirisasi barang tambang mineral, termasuk nikel. (CNN Indonesia/Tunggul).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Teten Masdukimengatakan UMKM harus terlibat dalam proses hilirisasi barang tambang mineral, termasuk nikel.

Ia menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meminta agar UMKM bisa menggarap produk hasil hilirisasi.

"Pak presiden sudah arahkan ke saya, nanti hilirisasi tambang, nikel dan sebagainya, produk hilirnya seperti garpu, sendok yang dari nikel itu, UMKM-lah yang bikin pabriknya. Enggak usah lagi yang lain-lain," kata Teten dalam acara Indonesia Startup Ecosystem Summit 2023, Jumat (11/8).

"Kuncinya hanya menaikkan kualitas lapangan kerja, karena hari ini 97 persen disediakan sektor mikro, sektor informal. Enggak mungkin kita bisa jadi US ribu kalau enggak menciptakan pertumbuhan baru dengan sektor ekonomi yang inovatif," kata Teten.

Pemerintah tengah gencar melakukan hilirisasi nikel yang dinilai bisa menciptakan nilai tambah dan membuka lapangan kerja.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah berulang kali menyampaikan dengan hilirisasi, nilai perdagangan nikel mengalami peningkatan. Ia juga menyebut kebijakan hilirisasi nikel telah membuka lapangan kerja hingga 40 kali lipat.

Namun, kebijakan hilirisasi mendapat kritik dari berbagai pihak. Ekonom Senior Faisal Basri yang menyebut Indonesia hanya menikmati 10 persen dari keuntungan hilirisasi, sedangkan 90 persen dirasakan oleh China.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)