petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

niagaqq

bola xyz slot 872Jutaan kata 19851Orang-orang telah membaca serialisasi

《niagaqq》

Bukaka Copot Sofiah Balfas Buntut Jadi Tersangka Korupsi Tol MBZ******

PT Bukaka Teknik Utama Tbk mencopot Direktur Operasional Sofiah Balfas buntut dugaan keterlibatannya dalam kasus korupsi Elevated alias Tol MBZ.
PT Bukaka Teknik Utama Tbk mencopot Direktur Operasional Sofiah Balfas buntut dugaan keterlibatannya dalam kasus korupsi Elevated alias Tol MBZ. (CNNIndonesia/Taufiq Hidayatullah).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Bukaka Teknik Utama Tbk mencopot Direktur Operasional mereka Sofiah Balfas buntut dugaan keterlibatannya dalam kasus korupsiProyek Tol Jakarta Cikampek II (Japek) Elevated alias Tol MBZ.

Informasi pencopotan diketahui dari pemberitahuan yang mereka sampaikan ke Bursa Efek Indonesia akhir pekan lalu. Namun, berdasarkan pemberitahuan yang dikutip dari keterbukaan informasi, pencopotan hanya bersifat sementara.

"Dewan Komisaris Perseroan pada 20 September telah menetapkan pemberhentian sementara terhadap anggota direksi perseroan Sdr. Sofiah Balfas," kata mereka dalam pemberitahuan itu.

Bukaka menyatakan pencopotan itu tak akan berdampak ke kinerja perusahaan baik secara materiil maupun kelangsungan bisnis. 

Mereka juga menjamin pencopotan tak akan mengganggu jalannya kelangsungan usaha.

 Bukaka menyatakan pelaksanaan tugas perusahaan usai pencopotan Sofiah akan dilaksanakan oleh dewan direksi perusahaan secara kolektif kolegial.

Kejaksaan Agung menetapkan Sofiah Balfas sebagai tersangka korupsi proyek Tol MBZ pada Selasa (19/9) lalu.

Ia menyusul 3 tersangka lainnya, yakni Djoko Dwijono (DD) selaku Dirut PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC) periode 2016-2020, YM selaku Ketua Panitia Lelang JJC, TBS selaku tenaga ahli Jembatan PTLGC, dan Ibnu Noval (IBN) sebagai pensiunan BUMN yang pernah menjabat Kepala Divisi 5 PT Waskita Karya (persero) Tbk.

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kuntadi menyebut penetapan tersangka dilakukan setelah penyidik menemukan bukti dugaan tersangka menggunakan perannya untuk melakukan pemufakatan jahat, yakni mengatur dan mengubah spesifikasi barang terkait proyek Tol MBZ tersebut.

Kasus ini merupakan dugaan tindak pidana korupsi pada pekerjaan Tol MBZ ruas Cikunir-Karawang Barat, termasuk on/off ramp pada Simpang Susun Cikunir dan Karawang Barat. Nilai kontrak proyek ini mencapai Rp13,5 triliun.

[Gambas:Video CNN]



(agt/agt)

Kronologi Mentan Syahrul Mundur, Dugaan Korupsi hingga Sempat 'Hilang'******

Drama dugaan kasus korupsi Mentan Syahrul Yasin Limpo belum usai, mulai dari 'hilang' di Eropa hingga kini mengajukan pengunduran diri ke Presiden Jokowi.
Drama dugaan kasus korupsi Mentan Syahrul Yasin Limpo belum usai, mulai dari 'hilang' di Eropa hingga kini mengajukan pengunduran diri ke Presiden Jokowi. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar).
Jakarta, CNN Indonesia--

Drama dugaan kasus korupsiMenteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo alis SYL belum usai, mulai dari 'hilang' di Eropa hingga kini mengajukan pengunduran diri jabatan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Mulanya, nama Syahrul diselidiki Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Juni 2023 lalu, di tengah penyelidikan kasus korupsi di Kementan. Ia sudah disebut-sebut menjadi tersangka sejak saat itu, meski dirinya mengelak dan berdalih tak mengerti korupsi apa yang dimaksud.

"Bahwa perkara dugaan TPK (tindak pidana korupsi) berupa penerimaan hadiah/janji/sesuatu oleh PN atau yang mewakilinya di lingkungan Kementerian Pertanian 2019-2023 (spnn.lidik-05/Lid.01.00/01/01/2023 tanggal 16 Januari 2023) disetujui untuk naik ke penyidikan dengan calon tersangka SYL (menteri Pertanian RI tahun 2019 s/d 2024)," tulis informasi yang didapat CNNIndonesia.com dari sumber internal KPK, Rabu (14/6).

KPK panggil Syahrul Yasin Limpo

KPK pertama kali memanggil Syahrul pada Jumat (16/6). Namun, sang mentan tak hadir dengan dalih sedang menjalankan tugas negara, yakni menghadiri Agriculture Ministers Meeting G20 di India dan meminta penjadwalan ulang pada 27 Juni 2023.

Akan tetapi, KPK memutuskan untuk memanggil kembali Syahrul pada 19 Juni 2023. Politikus NasDem itu pun hadir di gedung lembaga antirasuah tersebut untuk menjawab sejumlah pertanyaan penyidik.

"Saya kooperatif diperiksa. Sudah saya jawab. Tanya ke KPK (soal perkara kasus dugaan korupsi)," ujar Syahrul usai diperiksa.

"Saya sudah diperiksa secara profesional (oleh KPK). Saya tetap kooperatif dan akan tetap siap (memberikan keterangan)," tegasnya.

Lihat Juga :
Jokowi Beberkan Bukti Warga RI Tak Sadar Sudah Terjajah Secara Ekonomi

KPK temukan 3 klaster dugaan korupsi di Kementan

KPK menyebut ada tiga klaster dugaan korupsi di Kementan. Klaster pertama yang sedang diselidiki saat ini terkait dengan penempatan pegawai.

"Yang ada sekarang, yang sedang ditangani baru klaster pertama. Jadi, rekan-rekan mohon bersabar karena masih ada klaster kedua, ketiga," ujar Plt. Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Asep Guntur Rahayu di Kantornya, Jakarta, Senin (19/6).

Berdasarkan temuan KPK pada perkara sebelumnya, penempatan pegawai dalam jabatan masih sering disalahgunakan melalui praktik-praktik yang melanggar hukum, seperti jual-beli jabatan, pemerasan, kolusi hingga nepotisme.

Lihat Juga :
Teten Curhat 22 Juta UMKM Sudah Dagang Online Tapi Masih Kalah Saing

Jokowi Buka Suara

Presiden Jokowi akhirnya buka suara soal pemeriksaan Mentan SYL. Ia meminta agar semua pihak menghormati proses hukum yang sedang berjalan.

"Hormati proses hukum yang ada, hormati proses hukum yang ada," kata Jokowi di Pasar Parungpung, Bogor, Rabu (21/6).

Meski saat itu Jokowi irit bicara, ia sebenarnya sudah pernah menyinggung pengawasan anggaran kementerian ketika Syahrul dikabarkan menjadi calon tersangka kasus korupsi.

Jokowi berkata sudah berkali-kali mengingatkan anak buahnya untuk hati-hati. Ia ingin para menteri teliti mengelola anggaran masing-masing kementerian.

"Kan bolak-balik saya sampaikan, hati-hati mengelola keuangan negara karena kita mengelola anggaran kementerian ini gede banget, harus diawasi, harus dikontrol, harus dicek," ucap Jokowi di Pasar Menteng Pulo, Jakarta, Kamis (15/6).

Lihat Juga :
ANALISIS3 Bahaya Mengintai Usai UU Izinkan Investor Kuasai Lahan IKN 190 Tahun

KPK Geledah Rumah Dinas SYL

KPK menggeledah rumah dinas Syahrul di Jalan Widya Chandra V Nomor 28, Jakarta Selatan pada Kamis (28/9) sore. Rombongan penyidik KPK tiba di rumah politikus NasDem itu sejak pukul 17.00 WIB.

Sampai pukul 22.00 WIB, setidaknya sudah ada dua mobil berwarna hitam yang keluar masuk rumah SYL, di mana seorang penyidik KPK terlihat mengeluarkan sebuah mesin penghitung uang.

Penggeledahan pun berlanjut hingga Jumat (29/9) pagi.Sekitar pukul 12.11 WIB, sejumlah petugas KPK keluar dari sana menggunakan tujuh mobil hitam dengan membawa koper kecil, tas, dan berkas-berkas.

Tim penyidik KPK juga menemukan dan mengamankan 12 unit senjata api, dokumen diduga terkait perkara, hingga uang sekitar Rp30 miliar dari rumah dinas SYL.

"Sejauh ini (uang) puluhan miliar yang ditemukan dalam penggeledahan dimaksud. Kami sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian daerah tentunya terkait dengan temuan (senjata api) dalam proses geledah dimaksud," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri.

Sementara itu, Polda Metro Jaya menyebut 12 senjata api tersebut terdiri dari jenis revolver S&W; atau Smith and Wesson hingga Tanfoglio.

Lihat Juga :
BREAKING NEWSMentan Syahrul Yasin Limpo Ajukan Pengunduran Diri ke Jokowi

Dikabarkan Jadi Tersangka

KPK dikabarkan telah menetapkan SYL sebagai tersangka pada Jumat (29/9).

"Yang bersangkutan (SYL) sudah jadi tersangka," ujar sumber CNNIndonesia.com melalui pesan tertulis.

Akan tetapi, Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri menyatakan tim penyidik masih terus mengumpulkan dan memperkuat alat bukti, termasuk lewat penggeledahan rumah dinas SYL.

"Yang pasti pengumpulan bukti terus KPK lakukan. Sebagaimana yang sering kami sampaikan, KPK hanya akan sampaikan seluruh proses penanganan perkara secara utuh pada saatnya setelah semua proses cukup dilakukan," kata Ali saat dikonfirmasi mengenai status tersangka SYL.

"Hasil penggeledahan belum bisa kami sampaikan. Informasi yang kami peroleh, proses kegiatan penggeledahan masih berlangsung di tempat dimaksud," imbuhnya.

Lihat Juga :
Pesan Bos Bapanas ke Kementan di Tengah Kasus 'SYL'

KPK periksa Kantor Kementan

Selain rumah dinas Syahrul, KPK juga memeriksa Kantor Kementan di Jakarta Selatan. Setidaknya terdapat tiga ruang yang digeledah pada Jumat (28/9), yakni ruang kerja menteri, ruang kerja sekretaris jenderal, dan ruang kepala organisasi serta kepegawaian Kementan.

"Ditemukan dan diamankan bukti antara lain dokumen dan bukti elektronik yang diduga memiliki kaitan erat dengan perbuatan pidana yang dilakukan para tersangka dalam perkara ini," ujar Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Sabtu (30/9).

Di lain sisi, KPK mengklaim ada pihak tertentu yang berupaya merintangi proses penggeledahan di Kantor Kementan.

"Saat tim penyidik KPK melakukan penggeledahan di Gedung Kementan RI di Jakarta Selatan, tim penyidik mendapati adanya dokumen tertentu yang dikondisikan dan diduga akan dimusnahkan," jelas Ali.

"Beberapa dokumen dimaksud diduga kuat adalah bukti adanya aliran uang yang diterima para pihak yang ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara ini," sambungnya.

KPK lantas menetapkan tiga pasal dalam kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian, yakni pemerasan dalam jabatan, gratifikasi, hingga tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Bersambung ke halaman berikutnya...

Sempat 'Hilang' hingga Mengundurkan Diri

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Wamentan Harvick Jadi Mentan Ad Interim Usai SYL Hilang di Eropa******

Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi menjadi menteri pertanian ad interim setelah Syahrul Yasin Limpo hilang di Eropa.
Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi menjadi menteri pertanian ad interim setelah Syahrul Yasin Limpo hilang di Eropa. (Arsip Istimewa via CNBC Indonesia)
Jakarta, CNN Indonesia--

Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi menjadi menteri pertanian ad interim setelah Syahrul Yasin Limpo hilang di Eropa.

Harvick mengatakan Syahrul sudah tak ada kabar sejak sepekan lalu. Terakhir, ia hanya mendapat kabar dari Syahrul saat ia hendak ke Roma, Italia. 

"Ad interim pasti sebagai pejabat yang memang satu kontak dengan Pak Mentan memang saya ad interim," kata Harvick di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (3/10).

Meski demikian, belum ada arahan langsung dari Jokowi soal hal itu. Harvick menyebut Jokowi juga tak membahas hilangnya Syahrul dalam rapat hari ini.

"Masih menunggu situasi arahan Pak Presiden," ujarnya.

Lihat Juga :
Cerita Wamentan Terakhir Kali Bertemu SYL sebelum 'Hilang' di Eropa

Sebelumnya, Harvick mengungkap Syahrul hilang sejak sepekan lalu, keberadaannya tak lagi diketahui sejak rombongan Kementerian Pertanian pulang dari Roma menuju Jakarta.

Dia menampik hilangnya Syahrul berkaitan dengan kasus korupsi. Syahrul dikabarkan telah menjadi tersangka dalam kasus korupsi di Kementan.

"Wah Insyaallah sih enggak ya (kabur karena kasus korupsi). Mudah-mudahan Kita doakan bersama-sama agar bisa selesai. Insyaallah," kata Harvick.

[Gambas:Video CNN]



(dhf/dzu)




bab terbaru:chili pinjaman online ojk

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
pola gacor bonanza gold hari ini
bo slot tergacor hari ini
pinjam uang mudah dan cepat
sumber 88 slot
website bisa menghasilkan uang
fifa slot88
asiktogelku
erek erek 2d 54
demo domino qq
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot halilintar
Bab 2 cara daftar tunaiku
Bab 3 pahlawan4d
Bab 4 kerja online dapat duit
Bab 5 jitu 777 slot online
Bab 6 agen slot gacor
Bab 7 bobaslot
Bab 8 minta slot
Bab 9 bonus new member 100 to 10x di awal
Bab 10 3 bukit mas slot
Bab 11 link gacor hari ini slot
Bab 12 jelas138
Bab 13 benefit 88 slot
Bab 14 slot ratu 89
Bab 15 situs slot xl
Bab 16 link slot alternatif
Bab 17 situs terbaru slot online
Bab 18 slot paling gacor bulan ini
Bab 19 golnesia
Bab 20 slot yang gampang menang
Klik untuk melihattersembunyi di tengah397bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Raja rutin Kyushu

pinjam uang di bank tanpa jaminan
Transmart Full Day Sale balik lagi dengan diskonnya yang melimpah hingga 50% + 20% berlaku hari ini (1/10) untuk semua pelanggan!
Transmart Full Day Sale balik lagi dengan diskonnya yang melimpah hingga 50% + 20% berlaku hari ini (1/10) khusus untuk pelanggan setianya. (CNN Indonesia/Chandra Erlangga)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale balik lagi dengan diskonnya yang melimpah! Transmart bakal kasih diskon gede 50% + 20% hari ini (1/10) buat semua pelanggan!

Transmart Full Day Sale ini cuma berlangsung selama satu hari. Diskon berlaku mulai dari toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Lihat Juga :
Pekan Gajian, Saatnya Borong Belanjaan di Transmart Full Day Sale

Nah, bagi yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega tidak usah khawatir. Bisa segera datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai-gerai Transmart.

Kalau belum punya Allo Prime, caranya gampang banget. Tinggal download aplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime.

Langsung aja ke Transmart terdekat sekarang juga ya, jangan sampai lewatkan kesempatan belanja dengan diskon gede-gedean ini.

Saatnya borong belanjaan dengan banyak diskon di pekan gajian ini cuma di Transmart Full Day Sale.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank supaya bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Gif banner Allo Bank
(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Kisah iblis Tuan Quan mengejar istrinya

mpo76 slot
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan pemerintah berniat membentuk dana khusus untuk mendukung kegiatan pariwisata (tourism fund).
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan pemerintah berniat membentuk dana khusus untuk mendukung kegiatan pariwisata (tourism fund). (CNNIndonesia/Farid Rahman).
Badung, CNN Indonesia--

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan pemerintah berniat membentuk dana khusus untuk mendukung kegiatan pariwisata(tourism fund).

Menurut Sandiaga, Jokowi meminta agar menghadirkan tourism fund untuk memulihkan atau memajukan pariwisata di Indonesia, khususnya di Pulau Bali.

"Ada berita baik bahwa Presiden (Jokowi) memerintahkan kita untuk menghadirkan tourism fund. Jadi dana yang dikelola untuk kemajuan pariwisata kita. Ini untuk menarik event berkualitas dunia ke Bali dan juga event budaya, event olah raga sehingga kita memiliki kemampuan untuk meningkatkan wisata yang lebih berkualitas," kata Sandiaga usai menghadiri Job Fair di Poltekpar Bali, di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Jumat (6/10) sore.

"Nilainya untuk awal belum ditetapkan tapi targetnya tidak terlalu tinggi, sekitar Rp 1 triliun yang dikelola. Salah satu usulannya, yang mengelola nanti adalah pemerintah melalui penugasan BUMN," ujarnya.

Sandiaga juga menyampaikan updatepemulihan pariwisata di Indonesia secara menyeluruh dan per September 2023 kian baik.

"Pemulihannya sudah sangat terasa terutama di destinasi-destinasi unggulan. Per September data yang masih raw (mentah) yang saya miliki bahwa target tahun ini kita akan melebihi 15-20 persen dari wisatawan mancanegara. Wisatawan nusantara kita masih berjuang untuk bisa mencapai target. Oleh karena itu banyak event yang kita dorong untuk bergeraknya wisatawan ini," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga optimistis bahwa target lapangan kerja di sektor pariwisata yang mencapai 4,4 juta pekerjaan baru bisa tercapai 2024.

"Dari segi lapangan kerja target penciptaan lapangan kerja insyaallah tercapai. Karena terlihat hotel-hotel mulai dibuka, kekurangan staf, kekurangan transportasi, dari segi fasilitas pendukung pariwisata dan lainnya juga," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(kdf/sfr)

Pengecoran Warisan

easy cash ojk atau tidak
Bos raksasa properti China Evergrande Hui Ka Yan berada di bawah pengawasan polisi buntut perusahaan gagal bayar obligasi sesuai waktu yang ditentukan.
Bos raksasa properti China Evergrande Hui Ka Yan berada di bawah pengawasan polisi buntut perusahaan gagal bayar obligasi sesuai waktu yang ditentukan. Ilustrasi. (AFP/HECTOR RETAMAL).
Jakarta, CNN Indonesia--

Konglomerat sekaligus pendiri raksasa properti China Evergrande Hui Ka Yan dilaporkan berada di bawah pengawasan polisi buntut perusahaan gagal bayar obligasi sesuai waktu yang ditentukan.

Hal ini menimbulkan keraguan lebih lanjut mengenai masa depan perusahaan pengembang properti tersebut di tengah krisis sektor properti di China.

Dilansir dari Reuters,Rabu (27/9), Hui sudah dibawa pergi oleh polisi sejak awal bulan dan diawasi secara ketat di sebuah lokasi yang ditentukan. Hal itu diungkapkan oleh sumber yang mengetahui masalah ini.

Belum jelas mengapa Hui ditempatkan di bawah 'pengawasan rumah'. Adapun, tindakan tersebut merupakan jenis tindakan yang tidak termasuk dalam penahanan atau penangkapan formal. Penangkapan ini juga bukan berarti Hui akan didakwa melakukan kejahatan.

Laporan tindakan terhadap Hui muncul usai polisi di China Selatan mengatakan pada awal bulan ini mereka telah menahan beberapa staf di unit manajemen kekayaan Evergrande, yang menghimpun dana dari investor perorangan dengan menjual produk investasi.

Kendati pernah menjadi pengembang terlaris di China, krisis keuangan Evergrande mulai diketahui publik sejak 2021.

Lihat Juga :
TikTok Shop Dilarang, Zulhas Imbau Penjual 'Live' Pindah ke E-Commerce

Sejak saat itu, Evergrande dan sejumlah perusahaan sejenisnya gagal membayar kewajiban utang luar negeri di tengah melambatnya penjualan rumah dan lebih sedikitnya jalan baru untuk penggalangan dana.

Tak hanya itu, rencana restrukturisasi utang luar negeri Evergrande tampaknya akan goyah dan prospek perusahaan dilikuidasi semakin menguat.

Kelompok kreditur luar negeri utama Evergrande berencana untuk bergabung dengan petisi pengadilan likuidasi yang diajukan terhadap pengembang tersebut jika raksasa properti itu tidak mengajukan rencana restrukturisasi utang baru pada akhir Oktober mendatang.

Rencana tersebut muncul setelah perusahaan itu mengguncang pasar dengan pengumumannya bahwa mereka tidak dapat menerbitkan obligasi baru sebagai bagian dari rencana restrukturisasi utangnya, lantaran investigasi regulator terhadap unit utamanya di China, Hengda Real Estate.


Hengda, dalam pengajuan terpisah, mengatakan bahwa mereka telah gagal membayar pokok dan bunga obligasi senilai 4 miliar yuan atau sekitar Rp8,4 triliun yang jatuh tempo pada 25 September silam.

Sementara itu, saham Evergrande berakhir turun 19 persen pada Rabu (27/9). Sementara, indeks yang melacak pengembang itu yang terdaftar di Hong Kong turun 0,2 persen.

Kabar Evergrande gagal membayar obligasi pun kembali mengguncang para investor. Mengutip CNN, mereka resah dengan nasib raksasa properti ini setelah perusahaan tersebut memperingatkan bahwa upaya-upaya untuk merestrukturisasi utangnya berada dalam masalah.

Peringatan tersebut kemudian menimbulkan pertanyaan apakah raksasa properti ini masih dapat menyelesaikan restrukturisasi utang multi-miliar dolar yang sedang diawasi dengan ketat oleh para investor global.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Kronik Lima Benua dan Bangsa

slot135
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan atau Zulhas akan rapat bersama Presiden Jokowi pada sore ini (3/10) untuk membahas barang impor yang membanjiri RI.
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan atau Zulhas akan rapat bersama Presiden Jokowi pada sore ini (3/10) untuk membahas barang impor yang membanjiri RI. (CNN Indonesia/ Feri Agus Setyawan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan atau Zulhas akan rapat bersama Presiden Jokowipada sore ini (3/10) untuk membahas barang imporyang membanjiri RI.

"Nanti sore saya akan rapat dipimpin Pak Presiden untuk memperhatikan fenomena sekarang banjirnya barang-barang impor di pusat-pusat perdagangan," katanya di Pusat Grosir Cililitan, Selasa (3/9).

Zulhas mengatakan Jokowi meminta agar jajarannya harus memperhatikan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Pasalnya 90 persen dari pelaku usaha adalah UMKM.

"Kalau kita mau jadi negara maju di 2040, memang kita harus menguasai ekspor," katanya.

Pemerintah berupaya membendung banjir barang impor yang sudah membunuh UMKM di dalam negeri. Zulhas menyebut salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan  mengeluarkan larangan jual barang impor di bawah US0 atau setara Rp1,54 juta untuk skema cross border di e-commerce.

Larangan itu tertuang dalam Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 31 Tahun 2023 tentang Perizinan Berusaha, Periklanan, Pembinaan, dan Pengawasan Pelaku Usaha Dalam Perdagangan Melalui Sistem Elektronik.

Zulhas mengatakan jika ditemukan e-commerceyang menjual barang impor di bawah Rp1,5 juta, pihaknya akan melayangkan surat teguran hingga sanksi penutupan.

"Kalau ada yang melanggar seminggu ini, tentu ada surat saya ke Kominfo untuk memperingatkan. Setelah memperingati, tutup," ucapnya di Kantor Presiden Senin (25/9).

[Gambas:Video CNN]



 

(feb/agt)

[Gambas:Video CNN]

Monster tentakel dari awal

robintogel
Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menegaskan pemerintah tidak memberikan perlakuan khusus untuk investor yang akan berinvestasi di Rempang, Kepulauan Riau.
Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menegaskan pemerintah tidak memberikan perlakuan khusus untuk investor yang akan berinvestasi di Rempang, Kepulauan Riau. (Arsip Staf Khusus Kementerian Investasi Tina Talisa)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menegaskan pemerintah tidak memberikan perlakuan khusus untuk investor yang akan berinvestasi di Rempang, Kepulauan Riau.

Dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI di Jakarta, Senin, Bahlil mengatakan investor asal China itu bisa digaet setelah melakukan komunikasi intens sebelumnya.

Bahkan, ia pun sempat datang langsung ke Negeri Tirai Bambu untuk mengecek langsung perusahaan tersebut.

Menurut Bahlil, pengembangan investasi di Rempang, merupakan upaya pemerintah dalam menggalakkan hilirisasi.

Pemerintah menilai perlu memperluas cakupan hilirisasi setelah sukses dengan nikel melalui hilirisasi pasir kuarsa atau pasir silika di Batam.

Pasir kuarsa atau pasir silika merupakan bahan baku kaca dan solar panel yang saat ini menjadi salah satu pilihan sumber energi terbarukan.

Bahlil pun menilai investor asal China tersebut, yakni Xinyi Group, merupakan mitra strategis untuk mendukung pengembangan hilirisasi pasir kuarsa, sehingga setelah mengunjungi pabriknya di China, Bahlil pun meminta mereka untuk bisa berinvestasi di Tanah Air.

"Sekali lagi saya clear-kan, kami tidak pernah membeda-bedakan perusahaan-perusahaan mana (yang akan berinvestasi)," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/dzu)

Dewa paling kuat dalam sejarah Infinity

pinjam duit kta cepat
Di Transmart Full Day Sale, batik pria merek Manzone dijual mulai Rp249.900 dan masih bisa dapat diskon 20% dengan pembayaran Allo Bank atau Bank Mega.
Di Transmart Full Day Sale, batik pria merek Manzone dijual mulai Rp249.900 dan masih bisa dapat diskon 20% dengan pembayaran Allo Bank atau Bank Mega. (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Para pria lagi cari batik-batik bagus untuk kerja, kondangan, sampai hangout? Wah pas banget, nih!

Soalnya, Transmart akan menggelar pesta diskon seharian bertajuk Full Day Sale: September Ceria pada Selasa (26/9).

Lihat Juga :
Transmart Full Day Sale Ada Lagi 26 September, Diskon hingga 50% + 20%

Harganya masih bisa lebih murah lagi kalau bayar transaksi belanja pakai metode pembayaran Allo Prime, kartu kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.

Soalnya, ada tambahan diskon sebesar 20 persen kalau pakai ketiga pilihan metode pembayaran tersebut.

Wah, jadi semakin murah deh pastinya belanja batik di Transmart Full Day Sale: September Ceria.

Selain diskon untuk pembelian batik pria, ada juga diskon untuk produk pakaian dan sepatu lainnya.

Lihat Juga :
Ayam Broiler Mulai Rp20 Ribuan Per Ekor di Transmart Full Day Sale

Begitu juga dengan aneka kebutuhan rumah tangga seperti pangan segar, produk instan, furnitur, elektronik, sampai sepeda listrik. Semuanya dijamin serba diskon.

Makanya jangan sampai kelewat alias lupa ya untuk mampir ke gerai Transmart terdekat dan buru diskon di Full Day Sale: September Ceria.

Soalnya, pesta diskon seharian ini cuma berlaku satu hari. Jadi jangan sampai kehabisan ya!

(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]