petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

taipan3388

pancingtoto 359Jutaan kata 294410Orang-orang telah membaca serialisasi

《taipan3388》

Daftar 10 Bos Perusahaan yang Ketiban Sial di 2023******

Tahun ini menjadi awan gelap bagi sejumlah bos perusahaan besar karena beberapa usaha mereka hancur dan bahkan ada yang tersandung kasus hukum.
Tahun ini menjadi awan gelap bagi sejumlah bos perusahaan besar karena beberapa usaha mereka hancur dan bahkan ada yang tersandung kasus hukum. ( AFP/BRENDAN SMIALOWSKI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bagi sebagian bos perusahaan raksasa, 2023 adalah tahun yang ingin segera mereka lupakan. Pasalnya, di 2023 sebagian para pengusaha mengalami rintangan berat dalam bisnis.

Tak berlebihan rasanya jika 2023 ditasbihkan sebagai tahun yang buruk, mengerikan, dan menakutkan. Pasalnya, ada sejumlah bos yang justru banyak ketiban sial pada tahun ini.

CNN Business pun mencatat ada 10 bos yang mengalami hal-hal buruk di 2023. Berikut daftarnya:

Di 2023 juga Tesla meluncurkan Cybertruck pertamanya setelah lama dijanjikan.

Namun, Tesla juga menghadapi banyak masalah di 2023. Perusahaan itu harus lela memotong harga demi meningkatkan penjualan di tengah persaingan dagang kendaraan listrik.

Hal ini pun menekan margin keuntungan Tesla. Meskipun Cybertruck sudah diproduksi, tapi Tesla diperkirakan baru bisa mendapat keuntungan satu tahun kemudian.

"Ini akan membutuhkan kerja keras untuk mencapai volume produksi dan menghasilkan arus kas positif dengan harga yang mampu dijangkau masyarakat," kata Musk Oktober lalu.

Selain itu, regulator keselamatan federal belakangan memaksa Tesla untuk menarik kembali lebih dari 2 juta kendaraan di AS butut penggunaan sistem autopilot yang mengancam keselamatan pengemudi.

Awal tahun ini, Tesla terpaksa menarik kembali hampir 363 ribu kendaraannya di AS yang dilengkapi dengan perangkat lunak bantuan pengemudi 'Full Self Driving'.

Selain Tesla, perusahaan milik Musk lainnya juga mengalami kesulitan pada 2023. Space X misalnya. Perusahaan eksplorasi ruang mengalami dua kali ledakan roket Startship.

Namun, perusahaan Musk yang mengalami hal paling buruk di 2023 adalah X. Perusahaan yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter dan dibeli Musk pada akhir 2022 itu ditinggalkan para pengiklan.

Padahal, pengingklan ada sumber pendapatan utama dari perusahaan tersebut. Tercatat pada September lalu penjualan X anjlok 60 persen.

Perginya para pengiklan bukan tanpa alasan. Mereka mundur setelah Musk resmi membeli media sosial tersebut.

Para pengiklan menilai Musk cukup kontroversial. Contohnya, Musk kedapatan me-retweet dan mendukung postingan yang mengatakan bahwa komunitas Yahudi telah mendorong kebencian terhadap orang kulit putih.

Musk pun meminta maaf atas postingan tersebut. Namun, ia malah menantang para pengiklan yang mundur alih-alih memperbaiki hubungan.

"Pergi. Persetan. Dirimu sendiri," ujar Musk.

Lihat Juga :
Profil Anak Haji Isam yang Hartanya Turun Rp4,5 T dalam Setahun

2. CEO Disney Bob Iger

Setahun lalu, Bob Iger dipuji karena kembali memegang Disney. Iger ditunjuk untuk menyelamatkan bisnis raksasa media itu yang sebelumnya terlilit masalah.

Kembalinya Iger pada awalnya tampaknya merupakan langkah kemenangan. Namun, ternyata masalah di Disney, termasuk kerugian pada layanan streaming Disney+, terus berlanjut.

Berbagai solusi yang ditawarkan Iger tak membuahkan hasil. Faktanya, kerugian pada layanan tersebut melonjak, membuat saham semakin anjlok.

Disney dan studio serta layanan streaming lainnya juga terkena pemogokan yang dilakukan oleh Writers Guild of America dan SAG-AFTRA, yang mewakili 160 ribu aktor. Dengan pemogokan itu, Disney menghentikan produksi film dan televisi.

Pemogokan tersebut akhirnya berakhir setelah hampir lima bulan dan serikat pekerja memenangkan banyak tuntutan mereka.

Lihat Juga :
Daftar 3 Wanita Terkaya RI 2023

3. CEO Silicon Valley Bank Greg Becker

Greg Becker menghadapi masalah setelah Silicon Valley Bank (SVB) dinyatakan bangkrut pada Maret 2023 lalu.

Becker mengungkapkan bahwa bank tersebut menghadapi masalah likuiditas dan berharap dapat meningkatkan modal sebesar US,25 miliar, serta menjual aset senilai US miliar. Hal ini pun memicu krisis dalam sistem perbankan di AS.

Runtuhnya bank pemberi modal startup itu terjadi usai perusahaan 48 jam mengalami krisis modal.

Regulator California akhirnya menutup bank ini dan menempatkan di bawah kendali Federal Deposit Insurance Corporation (FDIC) sebagai pihak yang melikuidasi aset-aset bank untuk membayar dana nasabah.

Sinyal runtuhnya perusahaan mulai terlihat pada 8 Maret 2023, ketika SVB mengumumkan mereka telah menjual banyak sekuritas yang merugi.

Hal ini memicu kepanikan di antara pemodal perusahaan ventura utama. Dilaporkan perusahaan pemodal ke bank tersebut melakukan penarikan dana dari SVB.

Esok harinya, pada 9 Maret 2023 nilai saham perusahaan pun jatuh, menyeret bank-bank lain untuk ikut jatuh. Lalu pada Jumat pagi, saham SVB dihentikan dan perusahaan ini meninggalkan upaya untuk meningkatkan modal atau mencari pembeli.

Beberapa saham bank lain juga dihentikan sementara, imbas penghentian jualan dari SVB seperti pada First Republic, PacWest Bancorp dan Signature Bank.

Hal itu disebutnya lantaran para deposan menarik uang dengan sangat cepat sehingga SVB bangkrut dan bank run tidak dapat dihindari.

Bank run adalah suatu peristiwa di mana banyak nasabah secara bersamaan menarik dana secara besar-besaran dan sesegera mungkin pada suatu bank.

Lihat Juga :
TAIPANAgoes Projosasmito, Orang Terkaya Nomor 8 di RI dari Pertambangan

4. CEO Credit Suisse Ulrich Korner

Korner mendapat kesulitan hanya beberapa hari setelah kebangkrutan SVB. Pasalnya, bank investasi Swiss Credit Suisse miliknya ikut mengalami kesulitan modal.

Sebulan sebelum kesulitan tersebut, Credit Suisse melaporkan kinerja tahunan terburuknya sejak krisis keuangan global.

Harga saham Credit Suisse anjlok lebih dari 20 persen, 15 Maret 2023 lalu. Saham Credit Suisse ditutup setelah menukik ke posisi terendah 24,24 persen dalam sejarah.

Akibatnya, nilai perusahaan menurun di bawah US miliar. Saham bank terbesar kedua di Swiss itu ambruk usai pemegang saham mayoritas menolak mengucurkan modal lagi untuk Credit Suisse.

Hal ini pun membuat investor panik. Pasalnya, selama berbulan-bulan mereka khawatir melihat kinerja buruk bank, sehingga mungkin harus meminta tambahan modal kepada para pemegang saham.

Krisis Credit Suisse bahkan menyebar ke saham perbankan Eropa lainnya, dengan bank-bank Prancis dan Jerman seperti BNP Paribas, Societe Generale, Commerzbank, dan Deutsche Bank turun antara 8 persen dan 10 persen.

Lihat Juga :
Sebab Saham Emiten Prajogo Pangestu Naik Sampai Disetop Sementara BEI

5. CEO Binance Changpeng Zhao

Pada awal 2022, CEO Binance Changpeng Zhao adalah salah satu orang terkaya di planet ini menurut Indeks Miliarder Bloomberg. Tercatat saat itu ia memiliki kekayaan bersih hampir US0 miliar.

Namun pada akhir 2023, ia mengaku bersalah atas tuduhan pencucian uang di AS. Binance setuju untuk membayar denda sebesar US miliar.

Zhao sendiri membayar denda US0 juta dan mengundurkan diri sebagai CEO pertukaran kripto yang ia dirikan itu.

Masalah Zhao masih jauh dari selesai. Dia terancam hukuman maksimal 10 tahun penjara, meski hukuman akhirnya mungkin akan jauh lebih ringan.

Pedoman federal kemungkinan menetapkan hukuman tertinggi bagi Zhao, yaitu sekitar 18 bulan.

Lihat Juga :
TaipanGianluigi Aponte, Raja Angkutan Peti Kemas Berharta Rp464 T

Hilang dan Ditangkap Pemerintah China Atas Tuduhan Korupsi

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Wakil Erick Thohir Ungkap Nasib Karyawan 7 BUMN yang Dibubarkan******

Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo buka suara soal nasib hak karyawan 7 perusahaan pelat merah yang resmi dibubarkan pada Jumat (29/12).
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo buka suara soal nasib hak karyawan 7 perusahaan pelat merah yang resmi dibubarkan pada Jumat (29/12). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo buka suara soal nasib hak karyawan 7 perusahaan pelat merahyang resmi dibubarkan pada Jumat (29/12).

Tiko, sapaan akrabnya, mengatakan aset-aset perusahaan pelat merah tersebut nantinya dijual dan digunakan termasuk untuk memenuhi hak-hak karyawan.

"Di dalam penjualan aset oleh kurator nanti ada ranking daripada yang punya hak atas aset. Yang paling atas termasuk pajak dan pegawai," katanya dalam konferensi pers di Menara Danareksa, Jumat (29/12).

Adapun 7 BUMN yang dibubarkan tersebut yakni PT Merpati Nusantara Airlines (Persero), PT Industri Gelas (Persero), PT Kertas Kraft Aceh, PT Industri Sandang Nusantara (Persero), PT Kertas Leces (Persero), PT Istaka Karya (Persero), dan PT Pengembangan Armada Niaga Nasional (PANN).

Direktur Utama PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) Teguh Wirahadikusumah mengatakan enam dari BUMN tersebut kecuali PANN sudah dikeluarkan peraturan pemerintah (PP) untuk pembubarannya pada April 2023 lalu. Selanjutnya penyelesaian aset akan dilakukan oleh kurator.

"Sementara PT PANN masih dilakukan diskusi dengan instansi pemerintah terkait untuk memenuhi proses selanjutnya," katanya.

Rencana pembubaran 7 BUMN itu mulanya diumumkan Erick pada 2021 lalu. Ia menyebut alasannya adalah perusahaan negara tersebut sudah lama tidak beroperasi, meski masih mempekerjakan karyawan.

"Sekarang yang perlu ditutup 7 (BUMN) yang sudah lama tidak beroperasi. Zalim kalau jadi pemimpin tidak memberikan kepastian," ucap Erick pada September 2021.

Sejak pengumuman tersebut, pembubaran 7 BUMN tersebut dieksekusi pada 2023 ini.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)




bab terbaru:beljitu

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
cairkan limit kredivo
persyaratan pinjam uang kur di bank bri
buku mimpi 2d 28
trik main gaple supaya menang
totomaco
lombaqq
xyz 138 slot
pinjol yang langsung cair
qq289
Daftar isi semua bab
Bab 1 vip slot 777 login
Bab 2 poka slot 88
Bab 3 audy88
Bab 4 kredit cepat ojk
Bab 5 toto855 slot
Bab 6 king hoki 88 login
Bab 7 bunga kredit di akulaku
Bab 8 link slot terpercaya
Bab 9 slot situs gacor hari ini
Bab 10 berlian games slot
Bab 11 victorytoto
Bab 12 slot shopeepay
Bab 13 kode alam mimpi
Bab 14 situs slot qq
Bab 15 palu4d buku mimpi
Bab 16 cara menghasilkan uang melalui hp
Bab 17 manggatotowap
Bab 18 situs gacor hari
Bab 19 link slot 4d terpercaya
Bab 20 tafsir mimpi lengkap
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4494bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Dewa kekayaan kota

kentucky midday paito
Sejumlah harga bahan pokok naik jelang libur Tahun Baru 2024. Mulai dari daging sapi, beras, sampai daging ayam ras segar.
Sejumlah harga bahan pokok naik jelang libur Tahun Baru 2024. Mulai dari daging sapi, beras, sampai daging ayam ras segar. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah harga bahan pokoknaik jelang libur Tahun Baru 2024. Mulai dari daging sapi, beras, sampai daging ayam ras segar.

Berdasarkan harga pangan Bank Indonesia, Kamis (28/12), harga daging sapi kualitas 1 naik 0,36 persen atau Rp500 menjadi Rp138.150 per kilogram (kg). Diikuti oleh daging sapi kualitas 2 yang harganya naik 0,66 persen atau Rp850 menjadi Rp129.450 per kg.

Harga bawang merah ukuran sedang juga naik 6,77 persen atau naik Rp2.500 menjadi Rp39.450 per kg, dan bawang putih ukuran sedang naik 1,91 persen atau Rp750 menjadi Rp40.100 per kg.

Sedangkan harga cabai untuk semua jenis mengalami penurunan. Misalnya, cabai rawit merah turun 0,9 persen menjadi Rp93.300 per kg dan cabai merah keriting turun 2,18 persen menjadi Rp64 ribu per kg.

Sementara, dari info pangan Jakarta, mayoritas harga bahan pokok turun.

Daging sapi has turun Rp93 menjadi Rp143.825 per kg dan daging sapi murni (semur) turun Rp1.187 menjadi Rp138.285 per kg.

Semua harga cabai juga turun di Jakarta, cabe merah keriting turun Rp298 menjadi Rp72.885 per kg, cabe merah besar turun Rp655 menjadi Rp82.058 per kg dan cabai rawit merah turun Rp1.614 menjadi Rp92.885 per kg.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Tanpa batas kita adalah monster

mpo789 slot
Bayern sedang dalam kepercayaan diri jelang lawan Freiburg
Pelatih Bayern Muenchen Thomas Tuchel menyaksikan pertandingan dengan duduk di atas koper saat Bayern Muenchen menang 2-1 atas RB Leipzig pada pertandingan pekan ke-23 Bundesliga. ANTARA/AFP/Michaela Stache/am.
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bayern Muenchen Thomas Tuchel mengatakan tim asuhannya sedang dalam kepercayaan diri jelang melawan Freiburg pada pekan ke-24 Liga Jerman di Stadion Europa-Park, Sabtu (2/3) dini hari pukul 02.30 WIB.

Hal ini dikatakan Tuchel karena The Bavarian baru saja memetik kemenangan krusial saat menaklukkan RB Leipzig dengan skor 2-1 di Allianz Arena, Minggu (25/2).

Kemenangan itu diraih secara dramatis setelah gol kedua Harry Kane pada menit-menit akhir pertandingan membuat Bayern "back on track" setelah tiga kekalahan beruntun di semua kompetisi.

"Ini merupakan pekan yang baik. Kemenangan selalu membantu semua orang, terutama kemenangan di menit-menit terakhir. Ini memberi kami kepercayaan diri dan perasaan positif secara umum. Kami menjalani pekan yang baik, pesan yang disampaikan tidak banyak berubah," kata Tuchel, dikutip dari laman resmi klub, Jumat.

Tuchel mengaku Bayern tak boleh melewatkan tiga poin melawan Freiburg. Pasalnya, kemenangan melawan anak-anak asuh Christian Streich akan menjadi modal berharga jelang leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan SS Lazio di Allianz Arena, Rabu (6/3).

"Pertandingan berlangsung sebelum Lazio. Ini pertandingan yang sangat berbeda. Persiapan terbaik untuk satu pertandingan adalah penampilan yang sukses. Kami harus meningkatkannya," ucapnya.

"Kami berhasil sedikit bangkit melawan Leipzig, yang memberi kami energi. Saya yakin kami akan menang besok, tapi itu hanya akan terjadi jika kami fokus penuh," lanjutnya.

Baca juga: Dua gol Harry Kane bantu Bayern Muenchen menang atas RB Leipzig

Pada laga nanti Bayern masih bermain tanpa pemain-pemain terbaiknya seperti Matthijs de Ligt yang menjalani skorsing setelah menerima kartu kuning kelima, Tarek Buchmann karena cedera otot, Sacha Boey dan Noussair Mazraoui karena cedera hamstring, Kingsley Coman cedera MCL (medical collateral ligament), Bouna Sarr cedera ACL (anterior cruicate ligament), dan Serge Gnabry yang masih terlalu dini untuk bermain walaupun telah kembali berlatih penuh.

Selain tujuh pemain itu, Bayern juga terancam kehilangan satu pemain lagi yaitu Leroy Sane yang masih diragukan.

Di sisi lain, Alphonso Davies (setelah cedera lutut) dan Dayot Upamecano (setelah skorsing) bisa diturunkan untuk melawan Freiburg.

Baca juga: Tuchel tak menyerah incar hasil terbaik di Liga Jerman dan UCL
Baca juga: Alonso syukuri tiga poin Leverkusen meski tak puas secara permainan

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

berbaris menuju kekaisaran

online slot gacor
Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memastikan stok bahan baku gula industri terjaga selama momentum Natal dan Tahun Baru (Nataru) hingga Pemilu 2024.
Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memastikan stok bahan baku gula industri terjaga selama momentum Natal dan Tahun Baru (Nataru) hingga Pemilu 2024. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Denpasar, CNN Indonesia--

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memastikan stok bahan baku gula industri terjaga selama momentum Natal dan Tahun Baru (Nataru) hingga Pemilu 2024.

Direktur Jenderal Industri Agro Kemenperin Putu Juli Ardika mengatakan kendati ada dampak kekeringan panjang El Nino, hal itu tetap tak membuat penurunan stok gula industri secara signifikan.

"Walaupun ada masalah iklim El Nino, tapi kita masih bisa berproduksi untuk gula tebu kita cukup baik penurunannya, tidak begitu signifikan. Jadi masih bisa mendukung semua kebutuhan industri maupun konsumsi. Untuk neraca komoditas (gula) sudah baik semua," kata dia dalam konferensi pers Indeks Kepercayaan Industri (IKI) Desember 2023 di Hyatt Regency Bali, Kamis (28/12).

Putu menjelaskan harga gula internasional pada 2023 memang mengalami peningkatan yang luar biasa jika dibandingkan dengan 2022.

Pada 2022, harga gula rata-rata 18 sen dolar AS per pon, sedangkan di 2023 harga rata-rata gula sebesar 28 sen dolar AS per pon.

"Sampai dengan saat ini, 2023, ini semuanya baik-baik saja jadi tidak ada perusahaan yang mengatakan bahwa dia kekurangan bahan baku," ujar Putu.

Lihat Juga :
Harga Daging Sapi Naik Jelang Tahun Baru

Menurut dia, kondisi ini dianggap sebagai anomali yang menguntungkan. Hal ini terjadi lantaran pada 2022 Kemenperin telah menguatkan stok untuk gila konsumsi rumah tangga maupun gula untuk industri.

"Gula industri ada yang di carry over dari 2022 ke 2023, sedangkan gula konsumsi kita perkuat di volume stoknya. Jadi ini berpengaruh sangat baik sampai saat ini," kata dia.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Keabadian

link slot new member 100 to kecil
Bayern sedang dalam kepercayaan diri jelang lawan Freiburg
Pelatih Bayern Muenchen Thomas Tuchel menyaksikan pertandingan dengan duduk di atas koper saat Bayern Muenchen menang 2-1 atas RB Leipzig pada pertandingan pekan ke-23 Bundesliga. ANTARA/AFP/Michaela Stache/am.
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bayern Muenchen Thomas Tuchel mengatakan tim asuhannya sedang dalam kepercayaan diri jelang melawan Freiburg pada pekan ke-24 Liga Jerman di Stadion Europa-Park, Sabtu (2/3) dini hari pukul 02.30 WIB.

Hal ini dikatakan Tuchel karena The Bavarian baru saja memetik kemenangan krusial saat menaklukkan RB Leipzig dengan skor 2-1 di Allianz Arena, Minggu (25/2).

Kemenangan itu diraih secara dramatis setelah gol kedua Harry Kane pada menit-menit akhir pertandingan membuat Bayern "back on track" setelah tiga kekalahan beruntun di semua kompetisi.

"Ini merupakan pekan yang baik. Kemenangan selalu membantu semua orang, terutama kemenangan di menit-menit terakhir. Ini memberi kami kepercayaan diri dan perasaan positif secara umum. Kami menjalani pekan yang baik, pesan yang disampaikan tidak banyak berubah," kata Tuchel, dikutip dari laman resmi klub, Jumat.

Tuchel mengaku Bayern tak boleh melewatkan tiga poin melawan Freiburg. Pasalnya, kemenangan melawan anak-anak asuh Christian Streich akan menjadi modal berharga jelang leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan SS Lazio di Allianz Arena, Rabu (6/3).

"Pertandingan berlangsung sebelum Lazio. Ini pertandingan yang sangat berbeda. Persiapan terbaik untuk satu pertandingan adalah penampilan yang sukses. Kami harus meningkatkannya," ucapnya.

"Kami berhasil sedikit bangkit melawan Leipzig, yang memberi kami energi. Saya yakin kami akan menang besok, tapi itu hanya akan terjadi jika kami fokus penuh," lanjutnya.

Baca juga: Dua gol Harry Kane bantu Bayern Muenchen menang atas RB Leipzig

Pada laga nanti Bayern masih bermain tanpa pemain-pemain terbaiknya seperti Matthijs de Ligt yang menjalani skorsing setelah menerima kartu kuning kelima, Tarek Buchmann karena cedera otot, Sacha Boey dan Noussair Mazraoui karena cedera hamstring, Kingsley Coman cedera MCL (medical collateral ligament), Bouna Sarr cedera ACL (anterior cruicate ligament), dan Serge Gnabry yang masih terlalu dini untuk bermain walaupun telah kembali berlatih penuh.

Selain tujuh pemain itu, Bayern juga terancam kehilangan satu pemain lagi yaitu Leroy Sane yang masih diragukan.

Di sisi lain, Alphonso Davies (setelah cedera lutut) dan Dayot Upamecano (setelah skorsing) bisa diturunkan untuk melawan Freiburg.

Baca juga: Tuchel tak menyerah incar hasil terbaik di Liga Jerman dan UCL
Baca juga: Alonso syukuri tiga poin Leverkusen meski tak puas secara permainan

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Sistem Penukaran Poin Super

cara dapat uang tambahan online
PT Citilink Indonesia tak memberikan izin terbang sementara untuk pilot yang diduga berselingkuh dengan pramugari maskapai tersebut.
Ilustrasi Citilink. PT Citilink Indonesia tak memberikan izin terbang sementara untuk pilot yang diduga berselingkuh dengan pramugari maskapai tersebut. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Citilink Indonesia tak memberikan izin terbang sementara untuk pilot diduga berselingkuh dengan pramugari.

Pilot tersebut adalah suami dari seleb TikTok, Ira Nandha. Kasus perselingkuhan ini viral di media sosial setelah Ira membongkarnya sendiri. 

Head of Corporate Secretary & CSR Division Citilink Indonesia Haza Ibnu Rasyad mengatakan pihaknya akan memanggil pasangan selingkuh pilot-pramugari itu untuk dimintai keterangan.

Menurutnya, penghentian terbang sementara itu agar tidak mengganggu profesionalisme bekerja dan fokus terhadap penyelesaian masalah internal keluarga yang sedang bergulir.

Kasus perselingkuhan pilot-pramugari Citilink ini tengah ramai dibicarakan setelah Ira Nandha membocorkannya di media sosial Instagram, Jumat (29/12).

Ira menyebut sang suami sudah berselingkuh dengan orang yang sama sejak awal pernikahan. Namun, sebelumnya hal itu terus-menerus Ira tutupi.

"Teman-teman maaf ya, aku sebenarnya enggak suka melakukan ini, tapi aku sudah enggak bisa tahan lagi. Enam kali ketahuan. Lima kali dengan orang yang sama, satu kali orang yang berbeda," kata Ira.

Ira pun mengaku sudah menutupi kasus sang suami selama empat tahun.

"Aku berhasil bertahan empat tahun ini dengan diam. Kali ini aku hancur, tapi aku gak mau hancur sendirian. Kita rasain bareng-bareng ya," tulis Ira.

Lihat Juga :
Mahasiswa FH UI Gugat Syarat Calon Kepala Daerah ke MK
(ryn/vws)

[Gambas:Video CNN]

Kelahiran kembali modern setiap hari

proses pinjaman kredivo
Sejumlah investor meninggalkan Proyek Strategis Nasional (PSN) yang disusun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Sejumlah investor meninggalkan Proyek Strategis Nasional (PSN) yang disusun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Daftar Isi
  • 1. Proyek Gasifikasi Batu Bara
  • 2. Proyek Gas Laut Dalam
  • 3. Proyek Gas Abadi
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah investormeninggalkan Proyek Strategis Nasional (PSN) yang disusun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sektor yang paling banyak ditinggalkan adalah minyak dan gas bumi (migas).

Adapun daftar PSN yang ditetapkan tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2016 tentang Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional. Kemudian direvisi menjadi Peraturan Presiden Nomor 109 tahun 2020.

Hingga akhirnya dituangkan dalam Peraturan Menteri Bidang Perekonomian (Permenko) Nomor 7 Tahun 2023 tentang Perubahan Ketiga atas Permenko Perekonomian Nomor 7 Tahun 2021 tentang Perubahan Daftar Proyek Strategis Nasional.

1. Proyek Gasifikasi Batu Bara

Perusahaan Amerika Serikat (AS) Air Products and Chemicals Inc, mundur dari PSN gasifikasi batu bara yang berada di Tanjung Enim, Sumatera Selatan.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif mengatakan salah satu alasan Air Products and Chemicals Inc hengkang dari proyek kerja sama hilirisasi batu bara itu karena pengembangan bisnis di AS lebih menarik daripada di Indonesia.

Selain itu, pemerintah AS juga menawarkan subsidi, khususnya bagi pengembangan proyek energi baru dan terbarukan (EBT).

Lihat Juga :
Kemenkeu Hapus Artikel Tolak Pengungsi Rohingya Usai Dirujak Netizen

Tidak hanya keluar dari proyek yang digagas oleh PT Bukit Asam Tbk (PTBA) tersebut, Air Products and Chemicals juga angkat kaki dari proyek hilirisasi batu bara lainnya di Indonesia.

Proyek gasifikasi batu bara yang digagas PTBA ditetapkan sebagai PSN melalui Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 109 Tahun 2020, yang diteken Presiden Jokowi 17 November 2020 lalu.

2. Proyek Gas Laut Dalam

Investor lainnya yakni Chevron Indonesia Company (CICO) memilih hengkang dari PSN gas laut dalam atau Indonesia Deepwater Development (IDD) di Kalimantan Timur.

Hal itupun dibenarkan oleh Menteri ESDM Arifin Tasrif. Kendati, Arifin mengatakan meski ditinggalkan investor, proyek akan tetap jalan.

PSN ini terdiri dari dua proyek hub gas yang akan dikembangkan yakni Gendalo dan Gehem hub dan ditargetkan dapat beroperasi pada 2025.

3. Proyek Gas Abadi

PSN selanjutnya yang ditinggalkan investor adalah Proyek Lapangan Abadi, Blok Masela di Maluku.

Shell yang awalnya menjadi pengelola memutuskan untuk hengkang dengan melepas hak partisipasi (participating interest/PI) sebesar 35 persen.

Kekosongan sebagian hak partisipasi tersebut akhirnya 'memaksa' Kementerian ESDM untuk mendorong PT Pertamina (Persero) masuk ke blok migas tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)