petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

dewapetir

bocoranadminjarwo 119Jutaan kata 218681Orang-orang telah membaca serialisasi

《dewapetir》

Konser Jonas Brothers jadi ajang nostalgia dan reuni******

Konser Jonas Brothers jadi ajang nostalgia dan reuni
Foto kolase para penggemar Jonas Brothers bersiap untuk menghadiri konser di ICE BSD, Tangerang, Banten, Sabtu (24/2/2024). ANTARA/Pamela Sakina/aa.
Tangerang (ANTARA) - Konser grup musik asal Amerika Serikat, Jonas Brothers, di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang, Banten, Sabtu, menjadi ajang reuni dan nostalgia bagi para penggemar.

Jonatics --sebutan penggemar Jonas Brothers-- yang menghadiri konser di antaranya orang-orang kelahiran tahun 90-an yang tumbuh bersama grup tersebut.

"Suka dengan mereka dan lagu-lagunya sejak 2009, masih SMP, zaman-zamannya Facebook, masa di mana Joe rambutnya masih dicatok," kata Rizma Bunga, seorang Jonatics asal Jakarta.

Rizma datang bersama dua orang Jonatics lain, yang sudah 15 tahun berteman dalam komunitas Jonatics di Facebook.

Mereka bertemu untuk pertama kalinya di konser perdana grup yang beranggotakan Joe Jonas, Kevin Jonas, dan Nick Jonas itu.

"Kami ingat masa-masa itu, di mana kami menambahkan nama Jonas di belakang nama kami di Facebook," kata Jonatics asal Semarang, Ariesta Wijaya.

Rizma dan Ariesta sudah menyukai Jonas Brothers sejak album pertama mereka It’s About Time dirilis tahun 2006. Keduanya sangat menyukai Joe, yang tampil dalam film musikal "Camp Rock".

Mereka tidak sabar untuk mendengarkan langsung lagu favorit mereka, "A little Bit Longer" dan "When You Look Me In The Eyes", dilantunkan oleh Jonas Brothers.

"Untungnya mereka datang konser ke Indonesia ketika kami sudah kerja, jadi bisa beli tiket konsernya," kata Rizma berseloroh.

Baca juga: Jonas Brothers hampir lewatkan konser di Indonesia

Sebagaimana Rizma dan Ariesta, Sarah datang dengan teman sebayanya untuk melantunkan lagu-lagu masa remaja bersama.

"Aku datang berlima dengan sahabat SMP ku, kami memang sejak dulu suka dengan Jonas Brothers, enggak sabar untuk nostalgia nyanyi bareng-bareng," kata Jonatics kelahiran 1995 itu.

Konser perdana Jonas Brothers di Indonesia merupakan rangkaian dari tur dunia mereka yang bertajuk "The Tour". 

Tur konser itu juga merupakan bagian dari perayaan rilis lima album pertama mereka, "Jonas Brothers World Tour Celebrating Five Albums".​​​​​​​

Jonas Brothers debut pada 8 Agustus 2006 dengan album pertama It's About Time. Setelah itu mereka merilis ​​​​​​​album Jonas Brothers (2007), Lines, Vines and Trying Times (2009), Happiness Begins (2019), dan The Album (2023).

Penyanyi Indonesia jebolan ajang bakat America’s Got Talent Putri Ariani menjadi penampil pembuka dalam  konser Jonas Brothers di Indonesia.

Baca juga: Putri Ariani buka konser Jonas Brothers di ICE BSD
​​​​​​​Baca juga: Gegap gempita konser musisi mancanegara selama 2024

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024

Wapres sampaikan pengalaman RI jaga perdamaian melalui dialog agama******

Wapres sampaikan pengalaman RI jaga perdamaian melalui dialog agama
Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat menyampaikan pemaparan pada agenda kuliah umum di Universitas Victoria Wellington, Selandia Baru, Rabu (28/2/2024). ANTARA/Andi Firdaus./pri.
Wellington, Selandia Baru (ANTARA) - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menyampaikan pengalaman Indonesia dalam memperkuat dialog lintas agama dan moderasi beragama sebagai kontribusi menciptakan perdamaian dunia.

Pengalaman itu disampaikan Wapres Ma'ruf dalam agenda Dialog Lintas Agama pada kuliah umum di Universitas Victoria Wellington, Selandia Baru, Rabu.

"Indonesia dan Selandia Baru memiliki kesamaan, antara lain tingginya penghormatan terhadap keragaman, termasuk keragaman agama," katanya.

Ia mengatakan, Indonesia sejak dua tahun terakhir berkomitmen untuk aktif di bidang dialog lintas agama sebagai salah satu elemen penting dalam politik luar negeri Indonesia.

Indonesia bekerja sama dengan negara-negara lain dan komunitas internasional untuk mendorong saling pengertian antarpemeluk agama secara global.

Dikatakan Wapres Ma'rif, Indonesia memiliki modal yang kuat di bidang dialog lintas agama karena berangkat dari pengalaman sebagai negara yang sangat majemuk.

"Kami memiliki 278 juta penduduk,17 ribu pulau, enam agama yang diakui secara resmi, sekitar 1.300 suku, dan 718 bahasa daerah," katanya.

Pada kesempatan kuliah umum yang dihadiri sekitar 100 lebih mahasiswa dan sivitas akademika Universitas Victoria Wellington, Wapres menyampaikan pengalaman Indonesia dalam mengelola perbedaan, sehingga tidak menjadi faktor yang memicu perpecahan.

Baca juga: Wapres: RI-Selandia Baru berpandangan sama ciptakan perdamaian global

Baca juga: Wapres: Daging halal peluang dongkrak neraca dagang RI-Selandia Baru

Pertama, kata Ma'ruf, tradisi dialog lintas iman telah melembaga dan mengakar kuat di masyarakat sebagai pilihan pertama dan utama dalam mencari solusi atas persoalan bangsa Indonesia.

"Kami memiliki Forum Kerukunan Umat Beragama, yang anggotanya terdiri dari majelis-majelis agama yang ada di Indonesia, untuk mencegah terjadinya konflik berlatar belakang agama dan sekaligus menyelesaikan jika terjadi perselisihan internal dan lintas umat beragama," katanya.

Pemerintah juga memperkuat regulasi tentang kehidupan bangsa yang rukun dan damai, serta melakukan penegakan hukum terhadap pihak-pihak yang melakukan pelanggaran atas nama agama, kata Ma'ruf menambahkan.

Kedua, kata Ma'ruf, Indonesia memegang teguh landasan bernegara yang menjunjung tinggi persatuan dan harmoni.

"Nilai-nilai tersebut tertuang dalam ideologi Pancasila, Konstitusi 1945, dan bentuk Negara Kesatuan Republik Indonesia yang menjadi kesepakatan para pendiri bangsa Indonesia yang memiliki latar berbeda, nasionalis dan religius," katanya.

Sementara dari sisi kebijakan, tidak boleh ada regulasi yang diskriminatif berbasis agama di semua bidang, baik itu politik, ekonomi, hukum, budaya, maupun bidang-bidang lainnya, kata Ma'ruf menambahkan.

Berikutnya, Wapres menyampaikan peran pemuka agama dan masyarakat sipil yang kuat dalam berbagai aspek kehidupan, sehingga terus dilibatkan dalam penyebaran nilai-nilai toleransi dan moderasi.

"Terkait hal ini, dua organisasi Islam terbesar Indonesia, yaitu Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah, baru saja menerima Penghargaan Zayed untuk Persaudaraan Manusia dari Uni Emirat Arab, atas dedikasi dan komitmennya dalam memajukan moderasi, persaudaraan dan perdamaian," katanya.

Baca juga: Wapres minta dukungan Selandia Baru tingkatkan peran RI di Pasifik

Baca juga: Wapres sebut inisiatif Christchurch Call perlu dialog lintas agama

Baca juga: Wapres tawarkan kemitraan komprehensif RI-Selandia Baru di Pasifik

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024

Bulog tinjau persiapan panen di Blora******

Bulog tinjau persiapan panen di Blora-Grobogan untuk pasokan pangan
Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi (kanan) meninjau penggilingan padi CV Sumber Makmur Blora, di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Minggu (25/2/2024). ANTARA/HO-Humas Bulog.
Kami hari ini melihat langsung tanda-tanda awal panen di kawasan ini
Jakarta (ANTARA) - Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi meninjau kesiapan panen di daerah Kabupaten Blora dan Grobogan di Jawa Tengah guna memastikan pasokan pangan yang memadai sehingga bisa menstabilkan harga beras di pasaran.

 

"Kami hari ini melihat langsung tanda-tanda awal panen di kawasan ini," kata Bayu dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

 

Bayu bersama Bupati Blora Arief Rohman meninjau kondisi hamparan persawahan di daerah sentra produksi Kabupaten Blora dan dilanjutkan ke Grobogan yang mulai panen dan sebagian satu atau dua minggu lagi akan panen.

 

Ia mengungkapkan bahwa Bulog bersama Pemda setempat juga melihat aktivitas yang meningkat di salah satu pusat penggilingan padi, yakni CV Sumber Makmur Blora, yang menandakan bahwa panen sudah mulai datang.

 

Bayu menambahkan bahwa dengan mulai masuknya beras swasta ke pasar dengan harga sesuai HET, diharapkan dapat segera mendorong pasar beras untuk kembali normal.

 

Langkah ini, kata Bayu, diharapkan dapat memberikan kepastian harga dan pasokan bagi masyarakat, serta mengurangi tekanan terhadap ketersediaan beras di pasaran.

 

Ia menuturkan bahwa berbagai langkah dan upaya diambil oleh Bulog dan pemerintah daerah dalam mengendalikan harga beras sehingga dapat menjaga stabilitas harga di pasaran. Dengan dukungan berbagai pihak, diharapkan pasar beras dapat segera kembali ke kondisi normal untuk kesejahteraan masyarakat.

 

Bulog berkomitmen akan terus memantau perkembangan harga dan pasokan beras di pasar, serta melakukan langkah-langkah strategis yang diperlukan untuk menjaga stabilitas pasar dan kesejahteraan masyarakat, salah satunya penyaluran beras program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP).

 

Sementara itu, Murdono pemilik penggilingan CV Sumber Makmur Blora menjelaskan bahwa sudah ada sekitar 100 ton beras premium dalam kemasan merek Mawar dan merek Padi yang siap dikirim ke ritel modern dan pasar tradisional.

 

Murdono menambahkan bahwa harga jualnya sekitar Rp13 ribu per kilogram, sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET).

 

“Harga jualnya sekitar Rp13 ribu per kilogram sehingga akan dijual ke konsumen dengan harga sesuai HET. Juga masih ada sekitar 50 ton beras pecah kulit belum dikemas dan 100-an ton gabah siap olah," ujar Murdono.

Baca juga: Pemerintah lalukan intervensi pasar seimbangkan harga pangan

Baca juga: Bulog: Bantuan beras bantu masyarakat di tengah gejolak pangan dunia

Baca juga: Presiden Jokowi jelaskan penyebab kenaikan beras
 

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:youtube slot gacor

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
pinjaman online adakami
erek47
benua bet
inajp
grand188
situs game slot online
prediksi togel all pasaran
situs slot gacor akun baru
bocoran rtp jarwo
Daftar isi semua bab
Bab 1 cctvslot
Bab 2 slot798 login
Bab 3 erek erek lotre
Bab 4 rezeki123
Bab 5 hoki222
Bab 6 jp paus hk kamis
Bab 7 nusa188
Bab 8 akun slot yang sering maxwin
Bab 9 happybet188
Bab 10 bandardewi
Bab 11 cara pasang togel pemula
Bab 12 gacor 118
Bab 13 29 di erek erek
Bab 14 bonus 100 slot
Bab 15 slot terbaik indonesia
Bab 16 situs slot 138 gacor
Bab 17 megasloto188
Bab 18 game online slot 88
Bab 19 slot demo playstar
Bab 20 nusasloto
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9083bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Labirin Orang Mati

bonus 4d slot
Demi Klopp, Liverpool siap mati-matian menangkan final Piala Liga
Arsip foto - Pelatih Liverpool asal Jerman Jurgen Klopp saat di akhir pertandingan sepak bola Liga Eropa UEFA antara Union Saint Gilloise dan Liverpool FC di Lotto Park, Brussels. Kamis (14/12/2023). ANTARA/AFP/Kenzo Tribouillard/am.
Jakarta (ANTARA) - Liverpool akan berusaha sekuat tenaga untuk memenangkan final Piala Liga melawan Chelsea pada Minggu (25/2) demi mempersembahkan gelar kepada pelatih Jurgen Klopp yang mengundurkan diri pada akhir musim ini.

"Kami ingin menjadikan ini hari istimewa dan mendapatkan trofi pertama kami untuk musim ini,” kata kapten Liverpool Virgil van Dijk sebagaimana diwartakan AFP pada Sabtu.

"Akhir musim mungkin akan sangat emosional bagi banyak orang, termasuk pelatih (Klopp), namun kami belum mencapainya," kata pemain bertahan timnas Belanda itu.

The Reds ingin memberikan perpisahan yang berkesan kepada Klopp yang sudah mempersembahkan enam trofi utama selama sembilan tahun bersama klub asal Merseyside itu.

Di tengah rencana Klopp untuk mundur dari kursi pelatih, Liverpool justru tampil mengesankan pada musim ini dengan masih berlaga dan berpeluang memenangkan seluruh kompetisi.

Selain berpeluang memenangkan Piala Liga jika mengalahkan Chelsea, Mohamed Salah cs juga masih memimpin tabel klasemen Liga Inggris, menghadapi Southampton di putaran kelima Piala FA, dan bertemu Sparta Prague di babak 16 besar Liga Europa.

Asisten Klopp, Pep Lijnders, mendukung upaya Liverpool untuk memberikan performa spesial saat melawan Chelsea.

"Kami akan mengusahakannya. Ini adalah pertandingan spesial. Pertandingan spesial memerlukan penampilan khusus jadi kami harus fokus pada hal itu," kata Lijnders.

"Banyak dari pemain-pemain ini yang belum memenangkan apa pun bersama Liverpool, jadi tentu saja mereka memberikan segalanya meski pelatih mengatakan dia akan pergi. Kami cukup siap untuk menghadapinya," kata Lijnders.

Baca juga: Sterling nilai Chelsea seharusnya bisa taklukkan Man City

Di sisi lain, juru taktik Chelsea Mauricio Pochettino juga ingin mempersembahkan piala untuk Chelsea yang terakhir kali meraih gelar domestik di Piala FA 2018.

"Ini adalah mimpi bagi kami. Kami mempunyai peluang dan kami akan berjuang. Tim sudah siap dan kami akan menjadi sangat kompetitif," kata Pochettino, mantan pelatih Tottenham yang hanya memenangkan satu dari 13 kali pertemuannya dengan Klopp.

"Tim sudah mengenal kompetisi ini. Ada sebuah perubahan dalam cara kami berkompetisi, hal yang kami lewatkan di paruh pertama musim ini," kata pelatih asal Argentina itu.

Baca juga: Nunez, Salah, dan Szoboszlai berpeluang tampil lawan Chelsea di final
Baca juga: Robertson sangat senang kembali membela Liverpool sejak Oktober
 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Dokter ajaib pengemis

juditoto4d
Dua gol Harry Kane bantu Bayern Muenchen menang atas RB Leipzig
Penyerang Inggris Bayern Munich #09 Harry Kane (kanan) merayakan gol pembuka bersama rekan satu timnya termasuk gelandang Jerman Bayern Munich #42 Jamal Musiala selama pertandingan sepak bola divisi satu Bundesliga Jerman antara FC Bayern Munich dan RB Leipzig di Munich, Jerman selatan pada bulan Februari 24 Agustus 2024. ANTARA/ AFP/Michaela Stache/pri.
Jakarta (ANTARA) - Bayern Muenchen kembali ke jalur kemenangan usai menang tipis atas RB Leipzig 2-1 dalam lanjutan Bundesliga pekan ke-23 di Allianz Arena pada Minggu dini hari WIB.

Harry Kane menjadi pahlawan kemenangan Bayern dengan memborong dua gol dalam pertandingan ini. Sedangkan Leipzig sempat menyamakan kedudukan berkat gol Benjamin Sesko.

Bayern kembali ke jalur kemenangan setelah menderita kekalahan berturut-turut di tiga pertandingan sebelumnya.

Kemenangan ini sekaligus menjaga peluang Bayern dalam persaingan gelar juara. Die Roten masih berada di posisi kedua klasemen dengan 53 poin, tertinggal delapan poin dari Bayer Leverkusen yang memuncaki klasemen.

Sementara Leipzig berada di tempat kelima dengan torehan 40 poin dari 23 pertandingan, tertinggal satu poin dari Borussia Dortmund di atasnya.

Peluang berbahaya pertama diciptakan Leipzig lewat tendangan Dani Olmo, tetapi usahanya belum tepat sasaran.

Bayern langsung merespons. Sundulan Harry Kane ditepis Janis Blaswich sehingga mengenai tiang gawang, tetapi bola rebound buru-buru bisa ditangkapnya sebelum disambar Kane.

Kebuntuan akhirnya terpecah pada menit ke-56. Harry Kane membuka skor untuk membuat skor 1-0. Operan Musiala kepada Kane di dalam kotak penalti diselesaikan dengan sepakan ke sudut jauh gawang.

Keunggulan Bayern bertahan sampai menit ke-70. RB Leipzig mencetak gol penyeimbang melalui Benjamin Sesko.

Kerja sama Willi Orban dengan Dani Olmo diakhiri dengan sodoran kepada Sesko di tengah kotak penalti. Sesko menyelesaikan dengan tembakan mendatar yang mengecoh kiper Manuel Neuer sebelum masuk gawang Bayern. Skor menjadi imbang 1-1.

Gol kedua Bayern tercipta di masa injury time atau menit ke-90+1. Pemain pengganti Eric Choupo-Moting berperan dalam terjadinya gol Harry Kane.

Umpan tarik Choupo-Moting kepada Kane diselesaikan dengan tendangan voli kaki kiri yang menaklukkan kiper RB Leipzig, Blaswich. Bayern kembali unggul dengan kedudukan 2-1 sekaligus memenangi pertandingan.

Baca juga: Tuchel tak menyerah incar hasil terbaik di Liga Jerman dan UCL

Baca juga: Tuchel: Saya bukan satu-satunya masalah di Muenchen

Baca juga: Xabi Alonso tutup mulut soal peluang melatih Liverpool atau Bayern 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024

Petugas deportasi dari semua bidang

kumpulan situs web terpercaya
BMKG prakirakan cuaca di sebagian besar Indonesia berawan Selasa
Ilustrasi - Langit cerah berawan di atas gedung-gedung bertingkat di bagian wilayah Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur. ANTARA/Fiqih Arfani/am.
Sementara hujan disertai dengan petir diprediksi terjadi di Denpasar hari ini
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di sebagian besar wilayah di Indonesia berpotensi berawan pada Selasa.

Berdasarkan informasi prakiraan cuaca yang disampaikan BMKG melalui laman www.bmkg.go.id di Jakarta Selasa, cuaca berawan diprakirakan terjadi di sejumlah daerah, yakni Serang, Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Semarang, dan Pontianak.

Kemudian daerah lainnya yang cuacanya diprediksi berawan adalah Palangka Raya, Pangkalpinang, Tanjung Pinang, Lampung, Pekanbaru, Medan, Banjarmasin, Mataram, Kendari, dan Jayapura.

BMKG memprakirakan cuaca cerah berawan di sejumlah daerah, yakni di Bengkulu, Surabaya, Padang, Gorontalo, Palu, Manado, Ambon, Sofifi, dan Manokwari.

Adapun cuaca di wilayah Banda Aceh berpotensi cerah.

Hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di wilayah Jambi, Palembang, Mamuju, dan Makassar.

Sementara hujan disertai dengan petir diprediksi terjadi di Denpasar hari ini.

Cuaca di Kupang diprakirakan berawan tebal.

BMKG memprediksi cuaca di Samarinda dan Tanjung Selor diliputi kabut.

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2024

tawanan Naruto

paito warna hk harian
Banjir bandang dan tanah longsor kembali terjang Sumbawa
Banjir yang melanda menenggelamkan salah satu jembatan penghubung Desa Labangkar dan Desa Ropang di Kabupaten Sumbawa pada Sabtu (24/2/2024). ANTARA/BPBD Kabupaten Sumbawa.
Banjir bandang dan tanah longsor ini akibat hujan dengan intensitas tinggi
Mataram (ANTARA) - Banjir bandang dan tanah longsor kembali melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumbawa, Muhammad Nurhidayat, mengatakan banjir dan tanah longsor ini terjadi di Desa Labangkar dan Desa Ropang. Keduanya berada di Kecamatan Ropang, Sabtu (24/2) pukul 16.30 Wita.

"Banjir bandang dan tanah longsor ini akibat hujan dengan intensitas tinggi di wilayah hulu di Kecamatan Ropang," ujarnya di Mataram, Minggu.

Ia mengungkapkan akibat banjir bandang tersebut puluhan rumah di Desa Labangkar terendam banjir. Tak hanya itu, banjir juga mengakibatkan tanah longsor sehingga menyebabkan kerugian materi.

"Tanah longsor ini terjadi di pemukiman warga yang bila tidak ditangani akan berdampak meluas ke pemukiman warga lainnya," terang Nurhidayat.

Baca juga: LHK NTB: Banjir Kabupaten Sumbawa akibat curah hujan tinggi
Baca juga: Empat kabupaten di Pulau Sumbawa diterjang banjir

Menurut dia, jumlah kepala keluarga (KK) yang terdampak banjir di Desa Labangkar sebanyak 30 KK, sedangkan, jumlah rumah yang terdampak longsor ada empat unit.

Sedangkan di Desa Ropang, longsor mengakibatkan terlepasnya besi plat bordes jembatan di desa setempat sehingga mengganggu akses pengguna jalan.

"Kebutuhan mendesak yaitu pembangunan bronjong penahan tebing pemukiman dan penanganan perbaikan jembatan limpas Desa Ropang," ujarnya.

Menurut Nurhidayat, kondisi saat ini air sudah surut dan warga mulai membersihkan rumah masing-masing dan membersihkan bekas banjir bandang di jembatan penyeberangan Desa Labangkar.

"Jadi semua ikut terlibat membantu warga baik dari BPBD Kabupaten Sumbawa, TNI/Polri, unsur kecamatan, unsur desa, relawan kebencanaan dan masyarakat," katanya.

Baca juga: Kerusakan hutan dan hilangnya kawasan resapan picu banjir NTB
Baca juga: BPBD: Banjir bandang di Sumbawa disebabkan oleh penebangan liar

Sebelumnya pada Rabu (21/2) sejumlah wilayah di Kabupaten Sumbawa juga diterpa bencana banjir dan tanah longsor akibat tingginya intensitas hujan.

Di antara wilayah yang terdampak tersebut, antara lain Desa Kalabeso, Desa Labuhan Burung, dan Desa Jurumapin yang berada di Kecamatan Buer. Kemudian banjir juga terjadi di Desa Marente, Kecamatan Alas.

Akibat banjir tersebut, jembatan penghubung antara Desa Kalabeso ke Desa Labuhan Burung Kecamatan Buer terputus. Tidak hanya itu, tanggul penahan tebing di bagian kiri dan kanan jembatan penghubung tersebut ikut ambruk sekitar 60 meter.

Kemudian areal pertanian sekitar 25 hektare terendam banjir dan mengakibatkan gagal panen, termasuk 52 KK juga ikut terdampak banjir bandang tersebut.

Sementara di Desa Marente, Kecamatan Alas, banjir bandang mengakibatkan jembatan penghubung antara Dusun Marente Loka dan Dusun Beru Marente terputus.

Baca juga: Sejumlah provinsi berpotensi diguyur hujan sedang-lebat pada Minggu
Baca juga: BPBD evakuasi warga terdampak banjir di Lampung Selatan
Baca juga: Pj Gubernur Jatim tinjau lokasi bencana alam di Pamekasan



Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024

jalan menuju keabadian

link slot aman
Wapres tawarkan kemitraan komprehensif RI-Selandia Baru di Pasifik
Wakil Presiden Ma'ruf Amin berjabat tangan dengan Wakil Perdana Menteri Selandia Baru Winston Peters saat melakukan kunjungan kehormatan di Gedung Parlemen Selandia Baru, Wellington, Selandia Baru, Rabu (28/2/2024). ANTARA/HO-Sekretariat Wakil Presiden/pri.
Wellington, Selandia Baru (ANTARA) - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menawarkan kemitraan komprehensif Indonesia-Selandia Baru sebagai instrumen strategis bagi kawasan Pasifik.

Tawaran itu dikemukakan Wapres Ma'ruf Amin saat melakukan kunjungan kehormatan dengan Wakil Perdana Menteri Selandia Baru Winston Peters di Gedung Parlemen Selandia Baru, Rabu.

"Terkait kemitraan komprehensif, perlu saya tegaskan bahwa Selandia Baru adalah mitra penting Indonesia di kawasan Pasifik," kata Wapres Ma'ruf dalam sambutannya.

Ia mengatakan kemitraan komprehensif Indonesia-Selandia Baru adalah instrumen strategis untuk meningkatkan kerja sama mendorong implementasi konkret, terutama di bidang ekonomi dan pembangunan.

Untuk itu Ma'rif berharap dalam tahun ini Pemerintah Indonesia dan Selandia Baru dapat memperbarui Rencana Aksi 2020--2024 sebagai panduan implementasi kemitraan dimaksud.

"Saya menyambut baik upaya konkret untuk memperkuat perdagangan kedua negara, termasuk di antaranya melalui kerja sama untuk produk halal yang terus didorong kemajuannya melalui usulan Perjanjian Pengakuan Timbal Balik," katanya.

Ia mengatakan rencana kunjungan Perdana Menteri Christopher Luxon ke Jakarta tahun ini, dan juga kunjungan Winston Peters ke Jakarta dalam waktu dekat dapat semakin memperkuat kemitraan Indonesia dan Selandia Baru.

Menanggapi pernyataan Wapres Ma'ruf, Winston Peters berharap pertemuan bilateral tersebut dapat membuka peluang kedua negara dalam memperluas perdagangan.

"Kami melakukan upaya menguatkan perdagangan dua negara termasuk perdagangan halal," katanya.

Baca juga: Wapres: PM Luxon setuju pendekatan persuasif bebaskan Kapten Philip

Baca juga: PM Selandia Baru ucapkan selamat atas kelancaran Pemilu di Indonesia

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024

Tuhan Tuhan Perancang Dunia

rtp slot dan pola gacor
Abu vulkanik setinggi 1 kilometer keluar dari Gunung Ili Lewotolok
Abu vulkanik membumbung keluar dari Gunung Ili Lewotolok di Pulau Lembata, Nusa Tenggara Timur, Minggu (25/2/2024). ANTARA/HO-PVMBG/am.
Erupsi terekam di seismograf dengan amplitudo maksimum 35,5 milimeter
Jakarta (ANTARA) - Gunung Ili Lewotolok yang berada di Pulau Lembata, Nusa Tenggara Timur, mengalami erupsi dan melontarkan abu vulkanik setinggi lebih kurang 1 kilometer dari pusat kawah gunung berapi aktif tersebut. Petugas Pos Pengamatan Gunung Ili Lewotolok Stanislaus Ara Kian mengatakan erupsi itu terjadi pagi ini pukul 05.35 WITA dengan kolom abu kelabu tebal mengarah ke barat. "Erupsi terekam di seismograf dengan amplitudo maksimum 35,5 milimeter dan durasi 85 detik," kata Stanislaus dalam laporan yang diterima di Jakarta, Minggu. Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mengimbau masyarakat untuk tidak memasuki dan tidak melakukan aktivitas di dalam wilayah radius dua kilometer dari pusat aktivitas vulkanik. Sedangkan, bagi masyarakat yang berada di Desa Lamawolo, Desa Lamatokan, dan Desa Jontona agar selalu mewaspadai potensi ancaman bahaya dari guguran maupun longsoran lava dan awan panas dari bagian timur kawah Gunung Ili Lewotolok.

Baca juga: Gunung Ile Lewotolok di Lembata kembali erupsi
Baca juga: PVMBG: 821 kali erupsi terjadi di puncak Gunung Ile Lewotolok Berdasarkan data pengamatan kegempaan PVMBG, periode 00.00 sampai 24.00 WITA, 24 Februari 2024, Gunung Ili Lewotolok tercatat mengalami 15 kali gempa letusan, 9 kali gempa guguran, 362 kali gempa hembusan, 18 kali gempa fase banyak, 1 kali gempa vulkanik dangkal, dan 1 kali gempa vulkanik dalam. Gunung Ili Lewotolok adalah gunung berapi stratovolcano yang terletak di bagian utara Pulau Lembata, Kabupaten Lembata, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Gunung api itu memiliki ketinggian 1.423 meter atau 4.669 kaki di atas permukaan laut. Puncak gunung memiliki kawah besar menyerupai kaldera berbentuk bulan sabit yang disebut Metong Lamataro oleh penduduk setempat.

Baca juga: PVMBG rekam erupsi selama 102 detik di Gunung Semeru
Baca juga: Getaran banjir lahar dingin Gunung Semeru terekam hampir dua jam
Baca juga: Gunung Dukono meletus muntahkan abu setinggi 2,7 kilometer

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024