petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

voucher dana lazada

voucher google play murah via pulsa telkomsel 893Jutaan kata 733443Orang-orang telah membaca serialisasi

《voucher dana lazada》

Shopee Tebar Promo Besar di Live Streaming, Semua Diskon 50 Persen******

Pengguna dapat menemukan berbagai kebutuhan saat berbelanja di Shopee Live dengan diskon besar 50 persen.
Ilustrasi belanja online. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Shopee kembali menebar promo besar-besaran kepada para penggunannya mulai 4 Juli 2023 lalu. Kali ini para pengguna bisa mendapat kesempatan belanja di Shopee Live dengan harga paling murah dan diskon 50 persen.

Pengguna dapat menemukan berbagai kebutuhan saat berbelanja di Shopee Live sambil menikmati pengalaman belanja yang mudah dan interaktif. Mereka bisa mendapatkan banyak promo untuk semua barang di Shopee Live mulai pukul 20.00 WIB setiap harinya.

Sejak digelar pada 4 Juli lalu, promo besar yang ditebar Shopee mendapatkan antusiasme sangat tinggi dari masyarakat. Shopee mengklaim, dari pengamatan tim media sosialnya, respons luar biasa dari pengguna sangat besar di Instagram, dimana followers membanjiri kolom komentar.

Pun demikian pasangan selebriti lainnya, Atta Halilintar, dan Aurel Hermansyah, juga memposting unggahan Shopee Live yang mengundang banyak komentar positif dari para pengikutnya yang tertarik ikut belanja di Shopee Live.

BNR ShopeeFoto: Screenshoot akun Instagram @attahalilintar).
Shopee(Foto: Screenshoot akun Instagram @aurelie.hermansyah).

Shopee Live Ungguli Pesaing

Saat ini, interaksi langsung dengan pengguna tengah menjadi fokus utama para pemain e-commerce di Indonesia, salah satunya pada fitur live streaming shopping. Shoppe Live menjadi salah satu yang populer berdasarkan survei teranyar Populix, "Understanding Live Streaming Shopping Ecosystem in Indonesia".

Dalam survei itu, Populix menilik perilaku dan sikap pengguna berbelanja online menggunakan fitur live streaming. Populix menyimpulkan Shopee Live merupakan platform live streaming yang paling sering digunakan untuk belanja online, jauh melampaui pesaing terdekatnya.

Sebanyak 69 persen responden memilih Shopee Live sebagai fitur live streaming yang paling sering digunakan oleh masyarakat Indonesia, di atas para pesaingnya seperti pemain baru TikTok Live di angka 25 persen.

Interaktif, menghibur, dan hidup menjadi tiga kata yang tepat untuk menggambarkan cara belanja melalui live shopping yang kini tengah digandrungi.

Dapat dilihat bagaimana limitasi waktu dan besarnya promo yang ditawarkan hanya saat siaran tersebut dilakukan, mendorong minat belanja penonton lebih besar.

Di sisi lain, live shopping juga menawarkan keunggulan interaksi yang proaktif seperti melontarkan pertanyaan, melakukan negosiasi dan melihat dari berbagai sisi produk.

Live Shopping Paling Murah

Dari riset Populix tersebut diketahui bahwa kecenderungan preferensi yang dicari saat live shopping tidak jauh berbeda dari berbelanja biasa. Konsumen mencari penawaran menarik, di mana Shopee Live unggul jauh dari TikTok Live.

Sebanyak 68 persen responden setuju Shopee Live menawarkan gratis ongkos kirim paling banyak, sementara TikTok Live hanya 26 persen. Kemudian, 63 persen responden setuju Shopee Live memiliki produk dengan harga paling murah, sedangkan TikTok Live cuma 32 persen.

Shopee Live juga menawarkan beragam promosi (62 persen), diskon paling besar (63 persen), dan cashback paling besar (69 persen). Sementara TikTok Live dalam hal tersebut mendapatkan angka masing-masing 31 persen, 31 persen, dan 22 persen.

Live Shopping Paling Lengkap

Untuk elemen kedua, dari survei Populix, yang dicari para konsumen, yakni kelengkapan sebuah aplikasi atau fitur live streaming, di mana Shopee Live juga memimpin pada posisi pertama mengungguli TikTok Live.

Aspek-aspek tersebut meliputi beberapa faktor seperti live shopping yang menawarkan produk paling banyak, pilihan merek paling lengkap, koleksi kategori paling lengkap, fitur paling lengkap, menyuguhkan konten paling menarik, dan fitur yang menawarkan mitra brand paling menarik.

Untuk hal tersebut, Shopee mendapat masing-masing 74 persen, 73 persen, 73 persen, 70 persen, 54 persen, dan 63 persen. Sedangkan TikTok Live jauh di bawahnya dengan masing-masing 20 persen, 20 persen, 19 persen, 22 persen, 41 persen, dan 29 persen.

Rangkaian Promo Besar

Adapun dengan potensi besar yang ditawarkan oleh pasar live shopping, para pemain e-commerce saat ini berlomba-lomba menghadirkan rangkaian promo yang tidak main-main untuk dinikmati konsumennya. Termasuk Shopee yang kembali menebarkan diskon besar 50 persen sejak 4 Juli lalu.

Bahkan hari ini, Jumat (7/7), Shopee Live 12 Jam Nonstop akan hadir bersama Raffi Ahmad di akun Toko Papa Raffi. Pada puncak kampanye 7.7 Shopee Live Bombastis Sale ini, mulai pukul 12.00 WIB, pelanggan bisa menikmati harga spesial live, belanja termurah di Shopee seperti Harga Serba 10RB dan Giveaway 10JT.

Selain kebutuhan terpenuhi, pengalaman belanja yang mudah dan interaktif melalui live streaming ini juga dapat menemani aktivitas sehari-hari karena turut menghadirkan beragam hiburan menarik.

Komunikasi dua arah secara real time juga menjadi sangat menyenangkan dalam membantu pengambilan keputusan saat berbelanja saat live streaming. Pengguna juga dapat melihat dan bertanya secara langsung mengenai produk yang ditawarkan secara lebih jelas.

(osc/osc)

Sempat Mundur, Bappebti Pastikan Bursa Kripto Meluncur Juli Ini******

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) memastikan bursa berjangka komoditi kripto diluncurkan Juli 2023 ini.
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) memastikan bursa berjangka komoditi kripto diluncurkan Juli 2023 ini. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) memastikan bursa berjangka komoditikripto diluncurkan Juli 2023 ini.

Kepala Bappebti Didid Noordiatmoko menuturkan saat ini pihaknya akan mengecek kembali dokumen syarat meluncurnya bursa berjangka kripto.

"Ya (akan meluncur Juli). Intinya semua proses sudah dilalui. Saya akan me-review kembali apakah semua sudah sesuai dengan aturan, kelengkapan dokumentasi dan sebagai," ucapnya seperti dikutip dari detik finance, Jumat (7/7).

"Jika sudah, saya akan laporkan ke pak Mendag sebelum saya tanda tangan," jelasnya.

Proses peluncuran bursa kripto ini sejatinya mundur dari target Bappebti. Seharusnya bursa tersebut bisa diluncurkan sebelum Juni 2023.

Lihat Juga :
Incar Dana Rp2,4 T, Cinema XXI Akan Melantai di Bursa

"Pak Menteri arahannya bursa kripto harus segera terbentuk, tenggat waktunya Juni 2023. Bagi Bappebti, bursa kripto ini sebuah kebutuhan. Kalau enggak ada bursa kripto, saya dikit-dikit sakit perut karena asam lambungnya naik," ungkapnya.

Saat itu, Didid menerangkan ada beberapa tahapan penting yang harus dilalui Bappebti dalam membentuk bursa kripto.

Menurutnya, target yang ditetapkan Zulhas soal bursa kripto realistis karena pihaknya sudah punya beberapa kriteria pembentukan bursa tersebut. Namun, ia menegaskan bukan hanya permasalahan membentuk bursa, melainkan perlu dibuat ekosistemnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Uji Coba Terbatas LRT Jabodebek Dimulai Besok******

Kemenhub mengumumkan uji coba operasional terbatas Lintas Rel Terpadu (LRT) Jabodebek akan dilakukan mulai besok (12/7).
Kemenhub mengumumkan uji coba operasional terbatas Lintas Rel Terpadu (LRT) Jabodebek akan dilakukan mulai besok (12/7). (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengumumkan uji coba operasional terbatas Lintas Rel Terpadu (LRTJabodebek akan dilakukan mulai besok (12/7).

"Berdasarkan kesepakatan dalam rapat, telah diputuskan mulai besok tanggal 12 (Juli) sampai dengan 15 Agustus 2023 akan dilakukan uji coba operasional terbatas," kata Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub Risal Wasal dikutip Antara, Selasa (11/7).

Selain menguji coba pengoperasian LRT, Risal menjelaskan momentum in sekaligus untuk menguji coba sistem pembayaran dan integrasi antarmoda di masing-masing stasiun yang dilewati.

Sementara itu, Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati menjelaskan uji coba dilakukan untuk memperkenalkan dengan mengajak masyarakat untuk merasakan pengalaman baru menggunakan LRT Jabodebek.

"Untuk itu, aspek keselamatan dan keamanan perjalanan LRT Jabodebek menjadi perhatian utama kami sebelum dimulainya uji coba terbatas besok," ucap Adita.

Ia mengatakan uji coba operasional terbatas akan dilakukan secara bertahap. Tahap pertama mulai 12-26 Juli 2023. Pada tahap tersebut, yang dapat mengikuti uji coba adalah undangan terbatas dari kementerian/lembaga (KL), jurnalis dan komunitas.

Lihat Juga :
Menpan RB Blak-blakan soal Wacana Pembentukan Skema PNS Part Time

Tahap kedua mulai 27 Juli sampai 15 Agustus 2023, di mana masyarakat umum dapat mengikuti uji coba dengan mengisi link pendaftaran yang disediakan oleh pihak operator LRT Jabodebek.

Adapun uji coba operasional terbatas akan dilaksanakan pada pukul 08.00-12.30 WIB, dengan jumlah empat perjalanan kereta api per hari.

Uji coba ini akan melayani tiga lintas, yaitu lintas Cawang-Dukuh Atas, Cawang-Harjamukti, dan Cawang-Jatimulya. Dalam sehari, ditargetkan jumlah penumpang LRT maksimal 600 penumpang.

Peserta dapat melakukantap in di tiga stasiun LRT Jabodebek, yaitu Stasiun Harjamukti, Jatimulya, dan Dukuh Atas. Namun, mereka dapat melakukantap outdi semua stasiun yang dilewati.

Transaksi dapat dilakukan dengan menggunakan kartu uang elektronik dari berbagai macam bank penyedia jasa layanan uang elektronik.

LRT Jabodebek menggunakan teknologi yang lebih tinggi dari MRT Jakarta ataupun LRT Sumsel, yaitu generasi ketiga atau grade of automation (GoA) Level 3. Dengan teknologi itu, memungkinkan kereta dioperasikan tanpa masinis aliasdriverless. Namun, di dalam kereta ada petugas yang akan berjaga untuk situasi darurat.

Kereta juga secara otomatis mampu mengatur jarak antar kereta menjadi lebih dekat dengan tetap konstan menjaga jarak aman. Semua sistem operasi pada LRT Jabodebek sudah diatur padaoperation control center(OCC).

Tingkat komponen dalam negeri (TKDN) LRT Jabodebek mencapai lebih dari 60 persen, termasuk kereta apinya yang dibuat oleh PT INKA. Ditargetkan LRT Jabodebek sudah beroperasi secara komersial pada 18 Agustus 2023 mendatang.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)




bab terbaru:situs slot gampang menang

Perbarui waktu:2024-07-03

Daftar bab terbaru
rajacuan
aplikasi pinjaman seperti akulaku
tafsir mimpi 17
rtp coloksgp
tafsir mimpi 53
judi 88 slot
cara pinjam uang di permata bank
voucher bibit
singa pinjaman online ojk
Daftar isi semua bab
Bab 1 cara mendapatkan uang sehari
Bab 2 taringbet
Bab 3 ceriabet88
Bab 4 kredit hp cepat
Bab 5 cara dapat uang di quora
Bab 6 cara menang main slot zeus
Bab 7 shineslot
Bab 8 liga178
Bab 9 gamescools
Bab 10 sabobet
Bab 11 slot demo x 5000
Bab 12 sikat888
Bab 13 link slot tergacor dan terpercaya
Bab 14 kopi4d
Bab 15 m123 slot
Bab 16 trik pola gates of olympus
Bab 17 gacor 96
Bab 18 tafsir mimpi olah jiwa raga
Bab 19 mercyslot
Bab 20 slot gacor abis
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9840bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Dewa Makanan di Alam Liar Hiburan

pinjaman lancar ilegal atau legal
Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Patimban Dian Wahdiana mengatakan proyek tambahan Pelabuhan Patimban bakal rampung akhir 2025.
Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Patimban Dian Wahdiana mengatakan proyek tambahan Pelabuhan Patimban bakal rampung akhir 2025. (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Patimban Dian Wahdiana mengatakan proyek tambahan Pelabuhan Patimban bakal rampung akhir 2025.

Mulai dari paket 5 atau proyek penambahan kapasitas terminal kendaraan hingga paket 6 alias konstruksi terminal peti kemas.

"Saya yakin Patimban pasti selesai tepat waktu. Ini loan Jepang walau pelan, tapi progresnya jelas. Contoh, sekarang paket 5 dan 6 itu sesuai, on track. Dari sisi anggaran semua sudah siap. Menurut saya, anggaran itu tahun depan baru kami gunakan. Kalau sekarang kami gunakan IP-577 (nomor kesepakatan pinjaman JICA) dan IP-583," tutur Dian dalam Forum Group Discussion Patimban Connection di Hotel Mercure, Karawang, Rabu (12/7).

Sementara itu, Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kemenhub Arif Toha Tjahjagama mengatakan lahan tersebut nantinya juga bisa digunakan para pelaku usaha untuk menunjang operasi bisnisnya di Pelabuhan Patimban.

"Bapak/Ibu sekalian agar dapat berpartisipasi dan berinvestasi serta melakukan kegiatan bisnis di Pelabuhan Patimban. Di samping Patimban yang sedang dalam pengerjaan, juga tersedia back up area kurang lebih 300 hektare dapat digunakan kegiatan pendukung di Patimban karena sangat tersedia lahan cukup luas yang dapat digunakan dalam melakukan kegiatan usaha," kata Arif.

Lihat Juga :
Penghapusan Dana Wajib 5 Persen Dinilai Bakal Bebani BPJS Kesehatan

Beberapa potensi bisnis di back up area tersebut, antara lain penyimpanan komponen besar kendaraan, manajemen inventaris, perakitan, pengelolaan suku cadang, hingga jasa pergudangan di sektor fast moving consumer good (FMCG).

Di sisi lain, Dian menilai terkait demonstrasi warga lokal di Pelabuhan Patimban, Subang, Jawa Barat hal itu merupakan pengaruh dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Ia menyebut hampir setiap hari dirinya rapat membahas proyek Pelabuhan Patimban. Pembahasannya macam-macam, mulai dari koordinasi dengan kontraktor hingga bicara dengan warga lokal.

"Karena sebentar dikit, LSM dan teman-teman non-governmental organization (NGO), ah sudah tuh. Lalu, masyarakat lokal seperti itu, sebentar-sebentar mau demo," ungkap Dian.

"Tapi kami humble lah, mencoba mencari solusi terbaik. Toh, ke depan ini juga meningkatkan perekonomian dari Patimban atau Subang itu sendiri," sambungnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Tubuh dharma saya yang keren

dapat uang instan
Kemendag Isy Karim mengatakan salah satu langkah mengantisipasi dampak El Nino adalah mempercepat realisasi impor sejumlah komoditas pangan.
Direktur Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Isy Karim mengatakan salah satu langkah antisipasi dampak El Nino adalah dengan mempercepat realisasi impor sejumlah komoditas pangan. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan (Kemendag) mulai melakukan mitigasi untuk memastikan pasokan pangan aman jelang puncak musim kering pada paruh kedua 2023, yang dipengaruhi oleh El Nino.

Direktur Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Isy Karim mengatakan salah satu langkahnya adalah mempercepat realisasi impor sejumlah komoditas pangan.

"Kemendag melakukan mitigasi dengan mendorong percepatan realisasi impor beberapa barang kebutuhan pokok seperti gula, daging sapi, bawang putih dan kedelai," katanya kepada CNNIndonesia.com, Jumat (7/7).

Namun, Isy memastikan pasokan pangan saat ini dalam kondisi aman. Hal itu terlihat dari data Neraca Pangan yang disusun oleh Badan Pangan Nasional yang menunjukkan bahwa secara umum komoditas dalam posisi cukup atau surplus.

"Ketahanan stok rata-rata dapat bertahan satu hingga tiga bulan," kata Isy.

Sebelumnya, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo meminta pemerintah daerah menyiapkan lumbung pangan untuk menghadapi El Nino. 

"Bila buffer stocktidak kuat, El Nino bisa sangat berbahaya," ungkap Syahrul saat memberikan arahan pada kegiatan Forum Diskusi 'Meskipun El Nino, Bisa Panen' di Kantor Pusat Standardisasi Instrumen Perkebunan, Bogor, dikutip dari keterangan resmi, Selasa (4/7).

Selain menyiapkan lumbung pangan, Syahrul juga meminta setiap daerah menyiapkan lahan percontohan seluas 1.000 hektare. Nantinya, lahan percontohan ini akan menjadi 'lokomotif' untuk meningkatkan kapasitas produksi pangan daerah tersebut.

"Biar petani dan warga bisa melihatnya sebagai contoh, seperti pengelolaan air atau pemanfaatan pupuk organik. Dengan lahan tersebut, masyarakat bisa meningkatkan hasil produksi berbagai komoditas pangan," ujarnya.

(fby/vws)

[Gambas:Video CNN]

Berperahu mengelilingi surga

qq365
Pegadaian mengatakan hasil pemeriksaan emas 100 gram milik jemaah haji merupakan emas imitasi dari bahan kuningan.
Pegadaian mengatakan hasil pemeriksaan emas 100 gram milik jemaah haji merupakan emas imitasi dari bahan kuningan. Ilustrasi. (Foto: M Agung Rajasa)
Jakarta, CNN Indonesia--

PTPegadaianmembeberkan proses pemeriksaan 100 gram emas milik jemaah haji asal Makassar bernama Suarnati Daeng Kanang (46), yang viral di media sosial. Hasil pengujian menunjukkanemas tersebut tidak asli alias imitasi, terbuat dari kuningan.

Plt Pimpinan Pegadaian Cabang Pasar Butung, Makassar, Muh Rizal menerangkan Bea Cukai Makassar meminta pihaknya untuk melakukan pemeriksaan atau uji sampel emas yang dimiliki Suanarti.

"Jadi dari kasat mata saja barang itu sudah terlihat bukan emas. Pihak Bea Cukai sebenarnya tahu itu bukan emas, tapi mereka minta diperiksa agar bisa diperkuat alasan mereka," kata Rizal, Selasa (11/7).

"Waktu pemeriksaan hanya 10 menit. Warnanya beda, teksturnya beda. Jadi hasilnya juga beda. Ini hanya kuningan saja. Tanpa diuji saja sudah kelihatan itu bukan emas dan lebih ringan," imbuh Rizal.

Lihat Juga :
Menpan RB Blak-blakan soal Wacana Pembentukan Skema PNS Part Time

Bahkan, emas imitasi tersebut bukan dibeli di Arab Saudi ketikaSuarnati Daeng Kanang melaksanakan ibadah haji. Namun, emas itu dibeli dari pasar tradisional di Makassar.

"Jadi Bea Cukai sudah konfirmasi jika Ibu Suarnati ini beli barang tersebut di Pasar Butung. Macam-macam harganya, ada Rp50 ribu dapat 4 gelang. Dia beli di sini, dibawa ke Arab Saudi. Nanti pulang haji baru dia pakai," pungkasnya.

Sebelumnya, Bea Cukai Makassar mengungkap hasil pemeriksaan emas 100 gram yang dimiliki jemaah haji asal Makassar Suarnati yang viral di media sosial. Hasilnya emas yang dibeli Arab Saudi tersebut bukan asli emas.

"Penelitian kami, barang tersebut sudah kami koordinasikan juga dengan pegadaian dan dari pegadaian menyimpulkan bahwa barang tersebut bukan emas, begitu hasilnya. Kemungkinan seperti itu (palsu)," kata Kepala Seksi Penyuluhan dan Pelayanan Informasi, Ria Novika, Senin (10/7).

Berdasarkan hasil pemeriksaan Bea Cukai, Suarnati juga membenarkan emas tersebut dibeli di Arab Saudi, dengan harga dibawa Rp1 juta.

"Yang bersangkutan juga menyampaikan bahwa memang benar barang itu dibeli dari luar negeri dan imitasi. Kurang lebih harganya sekitar Rp900 ribu, jadi di bawah Rp1 juta," jelasnya.

[Gambas:Video CNN]

(mir/pta)

Perjalanan Komik Ragam Gadis Misaka

mudah slot
Perumda Pasar Jaya mulai mendata pedagang yang ada di Pasar Tanah Abang Blok G, Jakarta Pusat, menjelang revitalisasi pasar tersebut.
Perumda Pasar Jaya mulai mendata pedagang yang ada di Pasar Tanah Abang Blok G, Jakarta Pusat, menjelang revitalisasi pasar tersebut. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Perumda Pasar Jaya mulai mendata pedagang yang ada di Pasar Tanah AbangBlok G, Jakarta Pusat, menjelang revitalisasi pasar tersebut.

"Pasar Jaya memang akan merevitalisasi pasar blok G, untuk saat ini kami tengah melakukan pendataan para pedagang dan tempat usaha yang merupakan bagian dari proses revitalisasi tersebut," kata Manajer Hubungan Masyarakat (Humas) Perumda Pasar Jaya Agus Lamun saat dihubungi, Rabu (12/7).

Namun, Agus belum menjelaskan kapan revitalisasi akan dilakukan.

"Saat ini Perumda Pasar Jaya cenderung untuk mempercepat proses revitalisasi dimana diharapkan nantinya ke depan pasar menjadi lebih baik dari aktifitas pengunjung maupun kondisi fisiknya," katanya.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyerahkan penanganan Pasar Tanah Abang Blok G kepada Wali Kota Jakarta Pusat dan Perumda Pasar Jaya. Kondisi lantai dua dan tiga pasar itu kosong dan tidak terawat.

Lihat Juga :
Zulhas Sebut Harga Cabai yang Terlalu Murah Bisa Rugikan Petani

Sebelumnya, polisi menemukan alat diduga bong di lantai dua pasar pada pekan lalu.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin mengatakan temuan botol diduga bong itu tak bisa serta merta membuktikan Blok G Pasar Tanah Abang sebagai sarang narkoba. Apalagi, botol diduga bong itu tergolong masih baru.

"Kita lihat juga botolnya masih baru, kemasannya masih baru. Nah untuk menjawab apakah benar itu menjadi sarang peredaran narkoba dan premanisme turun, makanya tim turun. Tidak ditemukan aktivitas seperti yang digambarkan," kata Komaruddin.

[Gambas:Video CNN]



(yoa/dzu)

Penyihir tahun 1000 M

viral4d
LRT Jabodebek mulai diuji coba atau soft launching pada 12 Juli hingga 15 Agustus 2023.
LRT Jabodebek mulai diuji coba atau soft launching pada 12 Juli hingga 15 Agustus 2023. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

LRT Jabodebek mulai diuji coba atau soft launching pada 12 Juli hingga 15 Agustus 2023.

Manajer Humas LRT Jabodebek Kuswardoyo mengatakan masyarakat yang ingin ikut uji coba bisa mendaftar melalui link yang akan dicantumkan di media sosial LRT Jabodebek pada 10 Juli, dan dikenakan tarif Rp1. Setelah mengklik link pendaftaran, ada formulir yang harus diisi.

Kemudian, masyarakat akan mendapat konfirmasi dari KAI yang disampaikan melalui e-mail atau SMS.

Setelah itu, masyarakat harus menunjukkan bukti konfirmasi kepada petugas di stasiun keberangkatan. Adapun tiga stasiun keberangkatan yang bisa dipilih antara lain Dukuh Atas, Harjamukti, dan Jatimulya.

Untuk mengantisipasi lonjakan masyarakat yang ingin mencoba LRT Jabodebek, KAI akan membatasi satu orang hanya bisa ikut sekali perjalanan uji coba kereta.

"Kami mohon kepada siapapun masyarakat yang sudah mendapat kesempatan mohon untuk tidak mendaftar lagi. Beri kesempatan yang lain," kata Kuswardoyo.

Secara keseluruhan, total penumpang pada uji coba LRT dibatasi maksimal 600 orang per hari. Jumlah itu dibagi ke dalam 4 trainset dengan kapasitas 150 orang.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr)

Kelahiran Kembali Era Pentium

rtp jnetoto
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menargetkan nilai transaksi Trade Expo Indonesia 2023 tembus di atas US,8 miliar atau lebih dengan Rp240,7 triliun.
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menargetkan nilai transaksi Trade Expo Indonesia 2023 tembus di atas US,8 miliar atau lebih dengan Rp240,7 triliun. (CNN Indonesia/Panji Septo)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) menargetkan nilai transaksi Trade Expo Indonesia (TEI) 2023 tembus di atas US,8 miliar atau lebih dengan Rp240,7 triliun (asumsi kurs Rp15.236 per dolar AS). 

Zulhas mengatakan angka US,8 miliar itu adalah capaian pada tahun lalu. Oleh karena itu, ia optimis nilai transaksi TEI ke-38 yang dilaksanakan tahun ini bisa melebihi capaian tersebut.

"Tahun lalu kita berhasil US,8 miliar. Tahun ini harus lebih bagus lagi," ucap Zulhas saat meluncurkan TEI 2023 di Kantor Kementerian Perdagangan (Kemendag), Senin (10/7).

Menurutnya, kunci untuk mencapai target tersebut adalah kerja sama. Karenanya, ia meminta semua pihak yang terlibat untuk saling mendukung.

TEI 2023 diselenggarakan offline dan online dengan tema 'Sustainable Trade for Global Economic Resilience'. 

Untuk offline, TEI 2023 dilaksanakan pada 18-22 Oktober 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City. Sedangkan untuk online, digelar pada 18 Oktober hingga 18 Desember 2023.

Pameran internasional produk ekspor ini akan melanjutkan kesuksesan tahun lalu yang berhasil mencetak nilai transaksi US,8 miliar dengan transaksi tertinggi dari lima negara. Adapun kelima negara itu adalah China, India, Jepang, Mesir, dan Filipina.

Lihat Juga :
Berapa Gaji PNS Part Time yang Disiapkan RUU ASN?

Menjawab tantangan yang lebih dinamis, TEI 2023 akan menampilkan lebih banyak rangkaian seminar internasional dan zonasi yang berbeda. Hal ini dilakukan guna memudahkan buyer mencari produk ekspor Indonesia.

Profil peserta TEI 2023 terdiri dari produsen, pemasok, UMKM, dan koperasi produk Indonesia berorientasi ekspor serta korporasi lain di sektor perdagangan, industri, dan pariwisata.

Sementara, profil pengunjung terdiri dari buyer, importir, buyer agent, distributor, wholesaler, retailer, investor, asosiasi, akademisi, serta pengunjung umum.

Pada tahun lalu, TEI berhasil mendatangkan 29.714 orang dan 1.097 peserta. Adapun lima negara dengan buyer terbanyak adalah India, Malaysia, China, Nigeria, dan Arab Saudi.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)