petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

limit shopee pinjam

scobet999 83Jutaan kata 285720Orang-orang telah membaca serialisasi

《limit shopee pinjam》

Menyibak Misteri 1 Ton Beras Ludes 30 Menit di Ritel, Apa Masalahnya?******

Pengamat meminta pemerintah menginvestigasi kasus ludesnya 1 ton beras Bulog di ritel modern dalam waktu 30 menit supaya terungkap masalahnya.
Pengamat meminta pemerintah menginvestigasi kasus ludesnya 1 ton beras Bulog di ritel modern dalam waktu 30 menit supaya jelas ada permainan di balik masalah itu atau tidak. (CNN Indonesia/Feby Febrina).
Jakarta, CNN Indonesia--

Stok berasmendadak langka di toko ritelmodern. Di sejumlah ritel modern di Jakarta, stok beras terpantau habis dalam beberapa terakhir.

Sementara ritel lainnya masih memiliki stok tetapi tipis dan karena itu pembelian dibatasi maksimal 1 pack isi 5 kilogram (kg).

Ketua Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Roy Mandey mengatakan ada tiga jenis beras yang selama ini tersedia di ritel modern. Pertama,beras komersial swasta yang sekarang stoknya menipis.

Roy mengatakan peritel saat ini kesulitan mendapatkan suplai beras premium kemasan 5 kg. Kesulitan ini dipicu masa panen yang belum datang. Pasalnya, masa panen diperkirakan baru terjadi pada pertengahan Maret 2024.

Selain itu, kesulitan juga terjadi akibat beras SPHP yang diimpor pemerintah belum masuk hingga saat ini.

Kesulitan itu menyebabkan kelangkaan dan lonjakan harga beras.

"Situasi dan kondisi yang tidak seimbang antara suplai dan demand inilah yang mengakibatkan kenaikan HET beras pada pasar ritel modern dan pasar rakyat," kata Roy.

Lihat Juga :
Seperti Sri Mulyani, Menteri Basuki Juga Berbaju Hitam saat Mencoblos

Kelangkaan beras juga diakui oleh Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi. Namun, kelangkaan itu penuh misteri.

Ia mengatakan Bulog sudah menyuplai beras ke ritel modern lebih banyak 160 persen dibandingkan Januari 2023-Februari 2023.

Namun hanya dalam 30 menit, beras sebanyak 1 ton menghilang.

"Banyak sekali informasi yang datang ke kami, kita taruh 1 ton, itu kan 1.000 kg. Kalau 5 kg (satu pack) berarti ada 200 sak, masa hanya dalam setengah jam habis terjual?" ungkap Bayu keheranan saat mengecek stok beras SPHP di Ramayana Klender, Jakarta Timur, Senin (12/2).

Ia menduga ludesnya pasokan beras itu bukan dibeli oleh konsumen rumah tangga. Ia mengatakan kalau misteri itu tak segera diungkap, Bulog akan berat dalam menjalankan tugasnya.

"Jadi, kalau Bulog terus begini kan berat, kalau terus menerus yang dihadapi bukan rumah tangga sebenarnya. Jadi, orang yang beli satu sak, 5 kg, itu (seharusnya) bisa sampai dua minggu," sambungnya.

Analis Senior Indonesia Strategic and Economic Action Institution Ronny P Sasmita mengatakan beras 1 ton bisa habis dalam 30 menit bisa saja terjadi karena terbatasnya stok dan tingginya permintaan.

Lihat Juga :
Menteri PUPR Tahajud Sebelum Mencoblos: Agar Allah Beri Pemimpin Baik

"Jadi ketika pasokan dalam jumlah terbatas memasuki pasaran, tentu akan terserap dengan sangat cepat," katanya.

Namun, ia juga tidak menutup kemungkinan bahwa beras dibeli banyak oleh ritel tetapi tidak disalurkan. Jika hal itu memang terjadi, sambungnya, maka diperlukan penelusuran lebih lanjut oleh otoritas terkait karena berpotensi mengarah ke penimbunan pasokan untuk tujuan buruk.

Tujuan buruk itu bisa ada dua. Pertama, sengaja mengerek harga demi mendapatkan selisih keuntungan yang besar. Kedua,demi aktivis politik seperti bagi-bagi sembako.

Apapun tujuannya, kata Rhonny, tindakan tersebut berisiko mengeringkan pasokan di pasaran yang ujungnya akan mengerek harga secara signifikan.

Untuk mengatasi masalah ini Ronny mengatakan ada sejumlah cara yang bisa dilakukan. Di antaranya; Bulog harus melakukan monitoring ketat atas distribusi beras yang digelontorkannya ke pasar.

Lihat Juga :
Basuki Akui Ikuti Sri Mulyani Pakai Baju Hitam saat Mencoblos

Beras harus dipastikan terdistribusi ke pelaku pasar yang akan menjualnya ke konsumen, bukan kepada pelaku penimbunan.

Kemudian, sebaiknya ada early warning systemjika ada sinyal pembelian yang mencurigakan.

"Jika sinyal tersebut menyala seperti yang dikatakan Dirut Bulog, maka pihak berwenang semestinya langsung turun tangan menelusurinya," katanya.

Rhonny mengatakan saat ini harga beras memang semakin tinggi. Bahkan, tingginya sudah melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah.

Sehingga secara ekonomis peritel berpeluang rugi jika memaksa menjual di bawah harga HET.

Wewenang HET, katanya, memang ada pada pemerintah. Namun penetapannya tetap berpatokan kepada perkembangan yang terjadi di pasaran.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Rayakan Valentine Lihat Pohon Jodoh di Kebun Raya Bogor

Misalnya jika pasokan semakin langka, maka harga di pasaran semakin naik melebihi HET. Sedangkan HET tak naik-naik. Maka, berkemungkinan besar HET sudah tak efektif lagi.

Karenanya, penentuan HET bukan hanya soal penentuan harga secara sepihak oleh pemerintah. Namun juga soal kemampuan pemerintah dalam mengelola pasokan dan permintaan agar HET bisa berjalan efektif.

Rhonny mengatakan pemerintah bisa saja menambah pasokan, agar harga segera turun dan penjual ritel tidak merugi.

Namun, jika pemerintah gagal menyeimbangkan pasokan dan permintaan, maka HET mau tidak mau harus naik agar peritel tidak rugi.

"Sayangnya keputusan tersebut sama dengan memindahkan risiko kerugian ke konsumen, di mana inflasi harga beras pada akhirnya ditanggung oleh masyarakat," katanya.

Lihat Juga :
Menteri Basuki Akhirnya Bersuara soal Isu Mundur dari Kabinet Jokowi

Harus Segera Diinvestigasi

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Enam seniman gelar pameran HAM di UYCC Art Gallery Surabaya******

Enam seniman gelar pameran HAM di UYCC Art Gallery Surabaya
Seorang pengunjung mengamati karya Ramadhan Arif yang berjudul "Adrenaline of Legacy" saat pameran "From the River to the Liberty" di UYCV Art Gallery Surabaya. ANTARA/Didik Suhartono.
Surabaya (ANTARA) - Sebanyak enam orang seniman asal Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Kalimantan menggelar pameran seni rupa dengan tema besar terkait Hak Asasi Manusia (HAM), yakni "From the River to the Liberty" diUnicorn Young Collector Club (UYCC) Art GallerySurabaya.

Gallery Director UYCC, Aldridge Tjiptarahardja dalam keterangannya di Surabaya, Sabtu, mengatakan pameran tersebut bercerita tentang HAM yang menurut Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) ada tiga hal, yakni setiap orang berhak atas kehidupan, kebebasan dan keamanan pribadi.

"Tiga hal tersebut harus dipenuhi di manapun kita berada, tidak peduli agama, pemerintah, bahkan kasta ekonomi apapun. Tiga itu harus terpenuhi," ucapnya.

Baca juga: 50 seniman lukis dan pematung ikuti Pameran Seni Rupa Janur Kuning

Pameran tersebut, lanjutnya, juga merespons isu yang saat ini terjadi, yaitu peperangan yang banyak terjadi.

"Kami lihat perang ini tidak beretika, bukan masalah kami pro-negara apa atau agama apa. Tapi, ini sudah mengenai kemanusiaan yang pantas diperjuangkan dengan hak asasi manusia ini," katanya.

Jumlah karya yang dipamerkan, kata dia, sebanyak lima tema dengan enam seniman, yakni "Hacking My Head"karya Nani Nur, "URUP" Ritadwika, "Adrenaline of Legacy" Ramadhan Arif, "Ruang Ruang Kebebasan" Catur Agung, "RING(IN)" I Gusti Ketut Alit bersama Rhandu Fahmintha Dewa dan "Bersulang untuk Para Petarung" Iwan Sri Hartoko.

"Pameran ini berlangsung selama empat bulan ke depan, untuk pengunjung yang ingin melihat akan dikenakan tarif sebesar Rp50.000 per orang, namun hanya sekali bayar. Jadi, pengunjung bisa masuk berkali-kali hingga pameran ini selesai," tuturnya.

Sementara itu, salah satu seniman asal Yogyakarta Ramadhan Arif mengatakan karya yang ia buat merupakan gambaran kisah tragis Qabil dan Habil (Kain dan Habel) menyoroti awal mula konflik antar-manusia.

"Dari kisah tersebut, kita sebagai manusia dapat merefleksikan bahwa konflik yang terjadi selalu berpusat pada insan, hingga kematian menjadi suguhan harian tentang kisah hidup orang lain," katanya.

Baca juga: Pameran seni Kisah Rimba jadi inspirasi masyarakat lebih peduli hutan

Baca juga: Bibit gandeng seniman lokal dalam pameran seni Art Jakarta 2023

Sampai saat ini, lanjutnya, konflik terbesar manusia termanifestasi dalam konflik Israel-Palestina, yang sejak abad ke-19 hingga 21 menimbulkan perdebatan kompleks yang memicu spiral kekerasan dalam militer, politik dan agama.

"Oleh karena itu, seni harus digunakan sebagai alat untuk memahami sifat manusia dalam mengekspresikan emosi untuk mengungkapkan makna yang lebih dalam, membangun fondasi empati antara ego dan jiwa," ujarnya.

Pewarta: Indra Setiawan/Naufal
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024

IHSG Diprediksi Perkasa Hari Ini******

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan awal pekan ini, Senin (19/2).
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan awal pekan ini, Senin (19/2). Ilustrasi. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan awal pekan ini.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan penguatan akan ditopang oleh harapan baru usai Pilpres 2024.

"Indeks juga ditopang oleh kinerja emiten yang akan terus membaik di tengah kembalinya mobilitas masyarakat," katanya dalam riset, Senin (19/2).

Senada, Analis Bina Artha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan IHSG akan menguat hari ini.

"Penembusan ke atas 7.403 akan mengonfirmasi pembentukan wave(v) dengan potensi kenaikan di 7.503. Level supportIHSG berada di 7.200, 7.099 dan 7.021, sementara level resistennya di 7.403, 7.503 dan 7.606," katanya.

IHSG ditutup di level 7.335 pada Jumat (16/2) sore. Indeks saham menguat 32,26 poin atau 0,44 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp15,7 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 17,7 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 221 saham menguat, 316 terkoreksi, dan 226 lainnya stagnan.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)




bab terbaru:cara dapat duit dari internet

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
voucher ikuti toko shopee
nama link slot gacor
pragmatic 123
tunai4d
inti123
suhu 88 slot
slot online terpercaya gampang menang
info slot gacor terbaru
angka hongkong malam ini yang jitu
Daftar isi semua bab
Bab 1 canduslot88
Bab 2 demo slot fafafa
Bab 3 gacor88jp
Bab 4 imo188
Bab 5 robintogel
Bab 6 situs slot pusat
Bab 7 aladdin666
Bab 8 cara daftar bri ceria tanpa npwp
Bab 9 wasiat4d demo
Bab 10 dunia gacor88
Bab 11 rtp coloktoto
Bab 12 idr slot 88 net
Bab 13 from the jam dates
Bab 14 slot gacor deposit qris
Bab 15 ladang123
Bab 16 slot 138 gacor
Bab 17 kumpulan situs slot gacor
Bab 18 media slot 87
Bab 19 slot gacor ini
Bab 20 pola bermain slot higgs domino
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9399bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Darah kerajaan

slot gacor hari ini link
Pengamat meminta pemerintah menginvestigasi kasus ludesnya 1 ton beras Bulog di ritel modern dalam waktu 30 menit supaya terungkap masalahnya.
Pengamat meminta pemerintah menginvestigasi kasus ludesnya 1 ton beras Bulog di ritel modern dalam waktu 30 menit supaya jelas ada permainan di balik masalah itu atau tidak. (CNN Indonesia/Feby Febrina).
Jakarta, CNN Indonesia--

Stok berasmendadak langka di toko ritelmodern. Di sejumlah ritel modern di Jakarta, stok beras terpantau habis dalam beberapa terakhir.

Sementara ritel lainnya masih memiliki stok tetapi tipis dan karena itu pembelian dibatasi maksimal 1 pack isi 5 kilogram (kg).

Ketua Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Roy Mandey mengatakan ada tiga jenis beras yang selama ini tersedia di ritel modern. Pertama,beras komersial swasta yang sekarang stoknya menipis.

Roy mengatakan peritel saat ini kesulitan mendapatkan suplai beras premium kemasan 5 kg. Kesulitan ini dipicu masa panen yang belum datang. Pasalnya, masa panen diperkirakan baru terjadi pada pertengahan Maret 2024.

Selain itu, kesulitan juga terjadi akibat beras SPHP yang diimpor pemerintah belum masuk hingga saat ini.

Kesulitan itu menyebabkan kelangkaan dan lonjakan harga beras.

"Situasi dan kondisi yang tidak seimbang antara suplai dan demand inilah yang mengakibatkan kenaikan HET beras pada pasar ritel modern dan pasar rakyat," kata Roy.

Lihat Juga :
Seperti Sri Mulyani, Menteri Basuki Juga Berbaju Hitam saat Mencoblos

Kelangkaan beras juga diakui oleh Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi. Namun, kelangkaan itu penuh misteri.

Ia mengatakan Bulog sudah menyuplai beras ke ritel modern lebih banyak 160 persen dibandingkan Januari 2023-Februari 2023.

Namun hanya dalam 30 menit, beras sebanyak 1 ton menghilang.

"Banyak sekali informasi yang datang ke kami, kita taruh 1 ton, itu kan 1.000 kg. Kalau 5 kg (satu pack) berarti ada 200 sak, masa hanya dalam setengah jam habis terjual?" ungkap Bayu keheranan saat mengecek stok beras SPHP di Ramayana Klender, Jakarta Timur, Senin (12/2).

Ia menduga ludesnya pasokan beras itu bukan dibeli oleh konsumen rumah tangga. Ia mengatakan kalau misteri itu tak segera diungkap, Bulog akan berat dalam menjalankan tugasnya.

"Jadi, kalau Bulog terus begini kan berat, kalau terus menerus yang dihadapi bukan rumah tangga sebenarnya. Jadi, orang yang beli satu sak, 5 kg, itu (seharusnya) bisa sampai dua minggu," sambungnya.

Analis Senior Indonesia Strategic and Economic Action Institution Ronny P Sasmita mengatakan beras 1 ton bisa habis dalam 30 menit bisa saja terjadi karena terbatasnya stok dan tingginya permintaan.

Lihat Juga :
Menteri PUPR Tahajud Sebelum Mencoblos: Agar Allah Beri Pemimpin Baik

"Jadi ketika pasokan dalam jumlah terbatas memasuki pasaran, tentu akan terserap dengan sangat cepat," katanya.

Namun, ia juga tidak menutup kemungkinan bahwa beras dibeli banyak oleh ritel tetapi tidak disalurkan. Jika hal itu memang terjadi, sambungnya, maka diperlukan penelusuran lebih lanjut oleh otoritas terkait karena berpotensi mengarah ke penimbunan pasokan untuk tujuan buruk.

Tujuan buruk itu bisa ada dua. Pertama, sengaja mengerek harga demi mendapatkan selisih keuntungan yang besar. Kedua,demi aktivis politik seperti bagi-bagi sembako.

Apapun tujuannya, kata Rhonny, tindakan tersebut berisiko mengeringkan pasokan di pasaran yang ujungnya akan mengerek harga secara signifikan.

Untuk mengatasi masalah ini Ronny mengatakan ada sejumlah cara yang bisa dilakukan. Di antaranya; Bulog harus melakukan monitoring ketat atas distribusi beras yang digelontorkannya ke pasar.

Lihat Juga :
Basuki Akui Ikuti Sri Mulyani Pakai Baju Hitam saat Mencoblos

Beras harus dipastikan terdistribusi ke pelaku pasar yang akan menjualnya ke konsumen, bukan kepada pelaku penimbunan.

Kemudian, sebaiknya ada early warning systemjika ada sinyal pembelian yang mencurigakan.

"Jika sinyal tersebut menyala seperti yang dikatakan Dirut Bulog, maka pihak berwenang semestinya langsung turun tangan menelusurinya," katanya.

Rhonny mengatakan saat ini harga beras memang semakin tinggi. Bahkan, tingginya sudah melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah.

Sehingga secara ekonomis peritel berpeluang rugi jika memaksa menjual di bawah harga HET.

Wewenang HET, katanya, memang ada pada pemerintah. Namun penetapannya tetap berpatokan kepada perkembangan yang terjadi di pasaran.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Rayakan Valentine Lihat Pohon Jodoh di Kebun Raya Bogor

Misalnya jika pasokan semakin langka, maka harga di pasaran semakin naik melebihi HET. Sedangkan HET tak naik-naik. Maka, berkemungkinan besar HET sudah tak efektif lagi.

Karenanya, penentuan HET bukan hanya soal penentuan harga secara sepihak oleh pemerintah. Namun juga soal kemampuan pemerintah dalam mengelola pasokan dan permintaan agar HET bisa berjalan efektif.

Rhonny mengatakan pemerintah bisa saja menambah pasokan, agar harga segera turun dan penjual ritel tidak merugi.

Namun, jika pemerintah gagal menyeimbangkan pasokan dan permintaan, maka HET mau tidak mau harus naik agar peritel tidak rugi.

"Sayangnya keputusan tersebut sama dengan memindahkan risiko kerugian ke konsumen, di mana inflasi harga beras pada akhirnya ditanggung oleh masyarakat," katanya.

Lihat Juga :
Menteri Basuki Akhirnya Bersuara soal Isu Mundur dari Kabinet Jokowi

Harus Segera Diinvestigasi

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Dewi Luar Angkasa Kiamat

lotus 89 slot
Produk unggulan Transmart yakni sepeda listrik didiskon tembus Rp2 juta rupiah khusus periode Full Day Sale besok!
Produk unggulan Transmart yakni sepeda listrik didiskon tembus Rp2 juta rupiah khusus periode Full Day Sale besok! (CNN Indonesia/Chandra Erlangga)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale kembali lagi dengan diskon besar-besaran hingga 50% + 20%. Pesta diskon kali ini lebih spesial karena berlangsung selama dua hari, mulai Sabtu (17/2) hingga Minggu (18/2).

Salah satu produk unggulannya, yakni sepeda listrik tak luput didiskon pada gelaran ini. Khusus Transmart Full Day Sale, sepeda listrik didiskon tembus Rp2 juta rupiah, lho.

Lihat Juga :
Diskon 20% Belanja Pakai Allo Bank atau Bank Mega di Transmart

Kemudian, sepeda listrik Pacific E-Bike Crosser VX dari harga normal Rp11.000.000, diskon jadi Rp8.800.000 per unit khusus pembelian di gerai Pulau Jawa. Pembeli hemat Rp2.200.000.

Sementara sepeda listrik Exotic E-Bike Crosser VX dari harga normal Rp11.750.000, diskon jadi Rp9.400.000 per unit khusus pembelian di gerai luar Jawa. Pembeli hemat Rp2.350.000.

Selain sepeda listrik, diskon lain juga berlaku untuk semua sepeda hingga 30 persen. Khusus di gerai Pulau Jawa, allsepeda dibanderol mulai Rp879.200, sedangkan di luar Pulau Jawa mulai Rp966.400.

Semua diskon sepeda listrik dan sepeda tersebut bisa pelanggan dapatkan dengan pembayaran menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.

Bagi pelanggan Transmart yang belum memiliki Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tak perlu khawatir. Anda bisa segera unduh aplikasinya dari hp atau mengajukan pembukaan kartu kredit instan.

Caranya unduh Allo Bank yang tersedia di App Store atau Play Store, lalu daftar akun dan upgrade ke Allo Prime.

Setelah di-upgrade, lanjut ajukan Allo Pay Later yang proses aktivasinya cepat dan langsung dapat limit besar. Nantinya limit tersebut bisa digunakan di hari yang sama untuk belanja di Transmart.

Alternatif lain dapat mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Yuk, siap-siap ke Transmart besok dan bawa pulang sepeda listrik impianmu!

(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Teknik Kelahiran Kembali Kuno

qqicon188
Targetkan Pertumbuhan Kredit Double Digit, Prospek Saham BBRI Diramal Cerah
BRI menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2024 di Jakarta (01/03)
Jakarta (ANTARA) – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berkomitmen untuk terus menjadi motor penggerak ekonomi nasional, khususnya pada pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Perseroan menargetkan pertumbuhan kredit di tahun 2024 mencapai double digit, dikisaran 10-11% year on year.
Direktur Utama BRI Sunarso mengungkapkan perseroan telah memiliki strategi untuk mendorong pertumbuhan kredit secara agresif di tahun 2024. “Kalau tahun 2023 lalu BRI tumbuh kreditnya 11,2%, kemudian BRI ingin tetap tumbuh agresif di 2024, yakni 10-11% dari nominal ribuan triliun, jadi cukup besar. Strateginya, BRI akan tetap fokus di UMKM, kami sudah canangkan go smaller, yakni masuk ke segmen ultra mikro. Oleh karena itu Holding UMi juga kami jadikan sumber pertumbuhan baru,” urai Sunarso.
Komitmen BRI untuk tumbuh berkualitas secara berkelanjutan dinilai positif oleh para investor. Riset dari James Stanley Widjaja analis Buana Capital Sekuritas yang menargetkan harga BBRI di angka Rp6.800/saham. Didorong oleh pendapatan dari pertumbuhan kredit, kontribusi Kupedes yang lebih besar, pengendalian biaya, dan juga normalisasi biaya kredit.
"Pandangan kami. Kami menegaskan rekomendasi Buy, dengan target harga yang lebih tinggi sebesar Rp6.800/saham. Kami mencapai 3,0x PBV menggunakan GGM dengan asumsi ROE 21% dan growth7%," jelas James Stanley.
Konsensus para analis yang dihimpun Bloombergdengan melibatkan 34 analis menghasilkan target harga saham BBRI di angka Rp6.659,94/saham dalam 12 bulan ke depan. Sebanyak 33 analis merekomendasikan Beli untuk saham BBRI.
Hingga akhir tahun 2023 tercatat BRI berhasil mendorong penyaluran kredit tumbuh 11,2% yoy menjadi Rp1.266,4 triliun. Pencapaian ini lebih tinggi dibandingkan dengan penyaluran kredit industri perbankan nasional yang sebesar 10,4% yoy di sepanjang tahun 2023.
“Kredit BRI mencapai 1.266 triliun. Artinya itu mampu tumbuh 11,2% dan yang lebih menarik dan lebih penting bagi BRI adalah bahwa kita tetap fokus di UMKM di porsi kredit UMKM BRI mencapai 84,38%. Kita cita-citanya ingin mencapai 85% di tahun 2025,” pungkasnya.
Terbaru, BRI juga menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2024 di Jakarta (01/03). Pada RUPST kali ini, perseroan menyetujui untuk membagikan dividen sebesar Rp48,10 triliun atau dividen per saham sebesar Rp319, setara dengan dividend payout ratiokurang lebih 80,04% dari laba atribusi.
Adapun dividen yang dibagikan BRI tersebut mengalami peningkatan sebesar 10,59% dibandingkan nominal yang dibayarkan tahun 2023 sebesar Rp43,49 triliun.
Dividen senilai Rp48,10 triliun atau sebesar Rp319 per saham tersebut sudah termasuk jumlah Dividen Interim yang telah dibagikan kepada Pemegang Saham pada tanggal 18 Januari 2024 lalu sejumlah Rp12,67 triliun atau sebesar Rp84 per saham.
Dengan demikian, sisa jumlah dividen tunai yang akan dibayarkan kepada Pemegang Saham sekurang-kurangnya sebesar Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham. Untuk dividen bagian Negara Republik Indonesia atas kepemilikan sebesar 53,19% saham, BRI akan menyetorkan kurang lebih Rp25,71 triliun kepada Rekening Kas Umum Negara.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024

Kembali ke Qijiu untuk menggoda suami militer

paten77
Presiden Jokowi buka kongres ke-23 PGRI ingatkan soal Indonesia Emas
Tangkap layar - Presiden RI Joko Widodo membuka Kongres XXIIII PGRI Tahun 2024 seperti disaksikan dalam akun YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu. (2/3/2024). ANTARA/Youtube Sekretariat Presiden/pri.
Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo membuka Kongres Ke-23 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Tahun 2024 dengan mengingatkan tentang pentingnya peran guru dalam mewujudkan Indonesia Emas.

"Bapak ibu guru yang saya hormati, saya tidak pernah bosan mengingatkan bahwa Indonesia memiliki kesempatan emas, kesempatan besar untuk melompat menjadi negara maju dalam tiga periode kepemimpinan nasional ke depan," katanya saat membuka Kongres Ke-23 PGRI Tahun 2024 seperti disaksikan dalam akun YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu.

Ia menjelaskan Indonesia memiliki kesempatan untuk menjadi negara maju, yakni pada 2045 atau disebut Indonesia Emas yang dapat diraih dalam tiga periode kepemimpinan nasional.

Presiden mengatakan perhitungan Indonesia menjadi negara maju bukan berasal dari perhitungannya, melainkan sejumlah lembaga nasional maupun internasional, seperti Bappenas, Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD), International Monetary Fund (IMF), dan Bank Dunia.

Baca juga: PGRI harap guru honorer mendapat ruang jadi ASN PPPK

Dengan kesempatan besar itu, ia menjelaskan, Indonesia tidak boleh terjebak sebagai negara berpenghasilan menengah.

Kepala Negara menekankan agar jangan sampai Indonesia seperti sejumlah negara di Amerika Latin yang masih terjebak menjadi negara berkembang sejak 1950-1970, bahkan ada yang masuk menjadi negara miskin.

"Jangan sampai itu terjadi di negara kita Indonesia. Kita harus gunakan kesempatan ini untuk maju melompat menjadi negara maju, yaitu ketika kita mendapatkan yang namanya bonus demografi," kata dia.

Ia menjelaskan untuk melompat menjadi negara maju, kuncinya memiliki bonus demografi dengan generasi muda yang berkualitas dan produktif.

Oleh karena itu, Presiden Jokowi berpesan kepada para guru bahwa pendidikan SDM, pembangunan SDM sebagai penting, baik dari segi kemampuan maupun karakter.

Pada akhir sambutan, ia mengapresiasi kolaborasi pemerintah dan PGRI untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme guru, serta menghasilkan generasi muda yang unggul dengan karakter kebangsaan yang kuat.

Baca juga: PGRI komitmen majukan pendidikan nasional
Baca juga: Jokowi: manfaatkan bonus demografi menuju Indonesia Emas 2045
Baca juga: PGRI nilai perkembangan sains mampu tingkatkan profesionalitas guru
 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024

Transformasi Naga yang Dipanggil

cemeku
IHSG diprediksi menguat pada perdagangan akhir pekan ini akibat ditopang oleh pelaksanaan pilpres yang damai dan ekonomi dalam negeri yang stabil.
IHSG diprediksi menguat pada perdagangan akhir pekan ini akibat ditopang oleh pelaksanaan pilpres yang damai dan ekonomi dalam negeri yang stabil. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan akhir pekan ini.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan penguatan akan ditopang oleh pelaksanaan Pilpres 2024 yang berjalan baik dan damai. Topangan indeks juga datang dari kondisi perekonomian dalam negeri yang sampai saat ini masih cukup stabil.

Sentimen itu katanya akan memberikan obat bagi IHSG untuk menguat dalam jangka menengah panjang.

Atas sentimen itu, iamemperkriakan indeks bergerak di kisaran 7.202 - 7.373 hari ini.

Segendang sepenarian dengan William, Analis Bina Artha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan penguatan IHSG juga bisa dilihat dari posisi candle shooting star. 

"Itu dapat memberi sinyal pullback untuk hari ini menuju 7.200 sebagai supportberdasarkan analisis Fibonacci retracement. Level support IHSG berada di 7200, 7099 dan 7021, sementara level resistennya di 7422, 7503 dan 7606," katanya.

IHSG ditutup di level 7.303 pada Kamis (15/2). Indeks saham menguat 93,53 poin atau plus 1,3 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp15,90 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 21,09 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Penyihir Ekstradimensi

slot total
Khusus Full Day Sale, ada banyak produk terbaik Transmart yang didiskon besar-besaran sampai 50 persen plus-plus. Cek daftar diskonnya!
Ilustrasi. Khusus Full Day Sale, ada banyak produk terbaik Transmart yang didiskon besar-besaran sampai 50 persen plus-plus. Cek daftar diskonnya! (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Daftar Isi
  • Produk segar:
  • Kebutuhan harian:
  • Furnitur dan perlengkapan rumah tangga:
  • Elektronik:
  • Sepeda dan sepeda listrik:
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale hari ini sudah mulai dan berlangsung dua hari, mulai Sabtu (17/2) dan Minggu (18/2). Diskon produk yang ditawarkannya bakal berlaku di seluruh gerai se-Indonesia.

Khusus Full Day Sale, ada banyak produk terbaik Transmart yang didiskon besar-besaran sampai 50 persen plus-plus.

Lihat Juga :
Serbu, Masih Ada Waktu buat Nikmati Diskon Transmart Hari Ini

Biar nggak bingung nantinya mau belanja apa saja ke Transmart, intip di bawah ini ya diskon produknya.

Produk segar:

  • Ayam broiler dari harga normal Rp35.500 per ekor jadi Rp28.400 per ekor. (maksimal pembelian 2 ekor per customer dan harga khusus Jabodetabek).
  • Anggur Red Globe Peru dari harga normal Rp8.990 per gram, diskon jadi Rp7.192 per gram.
  • Crombolini berbagai rasa dari harga normal Rp22.500 per pcs, diskon jadi Rp18.000 per pcs.

Kebutuhan harian:

  • Nabati wafer Richeese cheese/Richoco chocolate/pink lava/goguma 287 gr harga normal Rp38.900, harga diskon jadi Rp23.900.
  • Nice genuine original 900gr harga normal Rp46.900, harga diskon jadi Rp35.920.
  • Mamy Poko royal soft boys/girls S70/M64/L52/XL46 harga normal Rp250.300, harga diskon jadi Rp192.000.
  • Bagis/Swallow kamper 300gram harga normal Rp40.500, harga diskon jadi Rp27.520.
  • Attack plus softener 1200gram harga normal Rp44.500, harga diskon jadi Rp29.920.
  • ABC sambal 135 ml harga normal mulai Rp7.900, harga diskon jadi Rp5.760.
  • Nice softpack yellow 250's harga normal Rp18.500, harga diskon jadi Rp13.520.
  • Fiesta crispy bubble nugget 500 gram harga normal mulai Rp59.900, harga diskon jadi Rp39.600.
  • Pikopi kopi mix 20gram harga normal mulai Rp8.800, harga diskon jadi Rp6.240.
  • Marjan syrup 460ml (varian tertentu) harga normal Rp30.000,harga diskon jadi Rp19.900.
  • Kapal Api special 380gram harga normal Rp38.900, harga diskon jadi Rp27.920.
  • ABC kecap manis refill 685ml harga normal Rp23.900, harga diskon jadi Rp16.400.
  • Good Day minuman 250 ml harga normal Rp7.100, harga diskon jadi Rp4.560.
  • Teh Pucuk Harum botol 1300ml harga normal Rp13.500, harga diskon jadi Rp9.500.

Furnitur dan perlengkapan rumah tangga:

  • Jarvis Office Desk black/white harga normal Rp1.499.000, harga diskon Rp919.200 per unit.
  • Audio Video Rack AVS 838 Whitewood harga normal Rp1.799.000, harga diskon Rp429.520 per unit. Harga berlaku di Pulau Jawa.
  • Audio Video Rack AVS 838 Whitewood harga normal Rp1.899.000, harga diskon Rp483.280 per unit. Harga berlaku di Sumatra dan Kalimantan.
  • Audio Video Rack AVS 838 Whitewood harga normal Rp1.999.000, harga diskon Rp515.200 per unit. Harga berlaku di Sulawesi dan Nusa Tenggara.
  • Geneva 2 seater brown, harga normal Rp5.999.000, harga diskon Rp3.599.200 per unit.
  • Fraser Daybed, harga normal Rp3.999.000, harga sale Rp1.839.200 per unit.
  • All item Komax, harga normal mulai Rp29.500, harga sale Rp18.880 per item.
  • Peralatan masak, harga normal mulai Rp259.00, harga diskon mulai Rp100 ribu per item.
  • Lock N Lock (selected item), harga normal mulai Rp59.600, harga diskon mulai Rp37.760 per item.
  • Matress Bedset 160x200 cm, harga normal mulai Rp18.000.000, harga diskon mulai Rp5.759.200 per set. Harga khusus di Jabodetabek dan Serang.
  • Matress Bedset 160x200 cm, harga normal mulai Rp20.000.000, harga diskon mulai Rp5.999.200 per set. Harga khusus di Medan dan Makassar.
  • Serenity Esteem Multibed 160x200 cm, harga normal Rp3.999.000, harga diskon Rp1.679.200 per unit. Harga khusus Pulau Jawa dan Bali.
  • Serenity Esteem Multibed 160x200 cm, harga normal Rp3.999.000, harga diskon Rp1.767.600 per unit. Harga khusus Jambi, Lampung, dan Makassar.
  • Ameera Gemini Mattress 160x200 cm, harga normal Rp4.079.000, harga diskon Rp1.119.200 per unit. Harga khusus Pulau Jawa.

Elektronik:

  • LED TV 65"UHD Smart merek LG, Polytron, Panasonic, Sony, Sharp, Samsung harga normal mulai Rp11.209.000, harga diskon mulai Rp7.199.200.
  • LED TV 50"UHD Smart merek LG, Polytron, Panasonic, Sony, Sharp, Samsung harga normal mulai Rp6.969.000, harga diskon mulai Rp4.799.200.
  • Kulkas side by side merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung harga normal mulai Rp12.649.000, harga diskon mulai Rp9.239.200 (harga Luar Pulau Jawa, Bali, Lampung)
  • Kulkas side by side merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung harga normal mulai Rp12.049.000, harga diskon mulai Rp8.799.200 (harga Pulau Jawa, Bali, Lampung)
  • AC split 1/2 PK harga normal Rp3.889.000, harga diskon jadi Rp2.799.200 (harga Luar Pulau Jawa, Bali, Lampung)
  • AC split 1/2 PK harga normal Rp4.199.000, harga diskon jadi Rp2.699.200 (harga Pulau Jawa, Bali, Lampung)

Sepeda dan sepeda listrik:

  • Sepeda listrik Pacific E-Bike Vertex dari harga normal Rp7.200.000, diskon jadi Rp5.200.000 per unit, berlaku untuk pembelian di seluruh gerai Transmart di Pulau Jawa. Pembeli hemat Rp2.000.000.
  • Sepeda listrik Pacific E-Bike Vertex dari harga normal Rp7.500.000, diskon jadi Rp5.480.000 per unit, berlaku untuk pembelian di seluruh gerai Transmart luar Jawa. Pembeli hemat Rp2.020.000.
  • Sepeda listrik Pacific E-Bike Crosser VX dari harga normal Rp11.000.000, diskon jadi Rp8.800.000 per unit khusus pembelian di gerai Pulau Jawa. Pembeli hemat Rp2.200.000.
  • Sepeda listrik Exotic E-Bike Fastron dari harga normal Rp11.750.000, diskon jadi Rp9.400.000 per unit khusus pembelian di gerai luar Jawa. Pembeli hemat Rp2.350.000.
  • Semua sepeda diskon hingga 30 persen. Khusus di gerai Pulau Jawa, all sepeda dibanderol mulai Rp879.200, sedangkan di luar Pulau Jawa mulai Rp966.400.
Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]