petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

depo 10 bonus 15k slot 2022

erek erek potong rambut 5Jutaan kata 278116Orang-orang telah membaca serialisasi

《depo 10 bonus 15k slot 2022》

Ketua PBNU minta semua pihak sebarkan pesan damai usai pemilu******

Ketua PBNU minta semua pihak sebarkan pesan damai usai pemilu
Arsip foto - Ketua PBNU KH Ahmad Fahrur Rozi (Gus Fahrur). ANTARA/HO-Dokumen Pribadi/pri.
Jakarta (ANTARA) - Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Bidang Keagamaan Ahmad Fahrur Rozi meminta semua pihak untuk menyebarkan pesan damai usai pelaksanaan Pemilihan Umum 2024.

"Semua tokoh masyarakat, khususnya tokoh agama, diharapkan dapat memberikan nasihat damai. Khusus bagi umat Islam, mari bersiap menyambut bulan suci Ramadan dan beribadah lebih giat lagi menjemput malam Lailatul Qadar," kata Gus Fahrur, sapaan akrabnya, dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Jakarta, Senin.

Gus Fahrur meminta semua pihak berwenang menjaga kedamaian usai pemilu. Untuk penyelenggara pemilu, yakni KPU dan Bawaslu, kemudian pemerintah hendaknya memberikan pemahaman kepada masyarakat sesuai data yang masuk.

Mengenai hasil Pemilu 2024, Gus Fahrur berharap semua pihak dapat bersabar menunggu pengumuman resmi KPU dan menahan diri untuk tidak menyebarkan informasi yang belum atau tidak jelas, apalagi menimbulkan provokasi di masyarakat.

Baca juga: PBNU hadirkan Gerakan Kawal Kemenangan demi jaga kedamaian usai pemilu

Menurutnya, pada era media sosial seperti sekarang ini, informasi begitu bebas berkeliaran sehingga dengan mudah bertebaran hoaks atau editan.

"Serahkan urusan pemilu kepada pihak-pihak yang mempunyai kewenangan sesuai undang-undang untuk melakukan penghitungan suara secara cermat dan hati-hati. Mari kita berbaik sangka saja agar suasana kondusif, rukun, dan tetap tenang," ujarnya.

Gus Fahrur mengingatkan pihak yang tidak berwenang jangan membuat pernyataan yang tidak jelas dan turut menjaga ruang publik agar tetap nyaman.

"Masyarakat tetap percaya kepada pemerintah. Insyaallahsemua bekerja dengan baik dan diawasi oleh semua kalangan. Jika ada kecurangan silakan dilaporkan," kata Gus Fahrur.

Baca juga: PBNU yakini hasil pemilu bisa diterima dengan baik oleh semua pihak

Pemilu 2024 meliputi pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD provinsi, serta anggota DPRD kabupaten/kota dengan daftar pemilih tetap (DPT) tingkat nasional sebanyak 204.807.222 pemilih.

Pemilu 2024 diikuti 18 partai politik nasional yakni (sesuai dengan nomor urut) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia.

Berikutnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat.

Selain itu, terdapat enam partai politik lokal sebagai peserta yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

Sedangkan untuk pemilihan presiden dan wakil presiden diikuti tiga pasangan yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar selaku nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

Seturut Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 15 Februari s.d. 20 Maret 2024.

Baca juga: Gus Yahya ingatkan presiden terpilih tepati janji dan sayangi rakyat
Baca juga: Ketua PBNU: Siapapun yang jadi presiden wajib didukung masyarakat

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024

BRIN: Buaya Australia masuki perairan NTT & berkonflik dengan manusia******

BRIN: Buaya Australia masuki perairan NTT & berkonflik dengan manusia
Ilustrasi - Buaya berkonflik dengan masyarakat ditangkarkan di Kampung Reklamasi PT Timah Tbk di Air Jangkang Bangka. ANTARA/HO-Finlan A. Aldan/pri.
Asal usul buaya yang berkonflik di NTT kemarin berasal dari Australia
Pangkalpinang (ANTARA) - Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) menyebutkan buaya di Australia memasuki perairan Nusa Tenggara Timur (NTT) Indonesia dan telah berkonflik dengan masyarakat di NTT.

"Asal usul buaya yang berkonflik di NTT kemarin berasal dari Australia," kata Herpetolog Senior BRIN Hellen Kurniati saat menjadi pembicara pada diskusi publik konflik buaya dan manusia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) secara daring di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan dalam mengatasi konflik buaya dan manusia di NTT telah dilakukan berbagai cara, antara lain mengevakuasi buaya-buaya muara yang berkonflik dengan masyarakat ke Penangkaran Buaya BKSD dan mereka juga kewalahan dengan makanan buaya tersebut.

Pada akhirnya pemerintah daerah di NTT melakukan penyelidikan asal usul buaya berkonflik tersebut, kata dia, karena buaya ini datang dari laut. Hasil penyelidikan ternyata buaya tersebut berasal dari Australia.

Baca juga: Warga Aceh Tamiang tangkap buaya tiga meter, pemangsa ternak warga

"Kita bersyukur, akhirnya Pemerintah Australia membantu pemerintah daerah di NTT mengevakuasi buaya berkonflik tersebut," ujarnya.

Menurut dia, antara manusia dengan buaya tidak ditakdirkan untuk hidup bersama dan harus ada yang mengalah. Kalau tidak ada yang mengalah, maka akan terus terjadi konflik antara manusia dengan buaya.

"Konflik antara manusia dengan buaya sudah terjadi di mana-mana dan terakhir saya menangani konflik buaya dan manusia di NTT," katanya.

Ia menyatakan konflik buaya dan manusia ini karena perilaku buaya memang seperti itu dan harus dilakukan berbagai upaya untuk meminimalisir konflik dengan buaya ini.

"Salah satu cara untuk mencegah konflik ini yaitu mengevakuasi buaya-buaya berkonflik ini," kata Hellen Kurniati. 

Baca juga: BPBD: Konflik masyarakat dengan buaya di Babel meningkat
Baca juga: Basarnas Kendari cari anak 9 tahun yang diterkam buaya diMunaBarat

Pewarta: Aprionis
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Bawaslu RI ungkap upaya mencari panwas hilang di Papua Tengah******

Bawaslu RI ungkap upaya mencari panwas hilang di Papua Tengah
Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja (kiri) bersama Anggota Bawaslu RI Herwyn J. H. Malonda saat memberikan keterangan di Gedung Bawaslu RI, Jakarta, Selasa (27/2/2024). ANTARA/Rio Feisal.
Informasi terakhir, yang bersangkutan itu masuk ke dalam hutan
Jakarta (ANTARA) - Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI Herwyn J. H. Malonda mengungkapkan upaya pencarian seorang panitia pengawas pemilu distrik yang hilang di Papua Tengah oleh Bawaslu Kabupaten Mimika.

"Ketua Bawaslu Kabupaten dan Korordinator Divisi Sumber Daya Manusia (Kordiv SDM) itu telah berkoordinasi dengan Basarnas pada tanggal 15 Februari 2024. Ini lagi dikoordinasikan lagi. Kemudian dengan pemerintah daerah juga sudah koordinasi di tanggal 16 Februari 2024," kata Herwyn di Gedung Bawaslu RI, Jakarta, Selasa.

Herwyn menjelaskan Bawaslu Kabupaten Mimika juga sudah memfasilitasi keluarga korban untuk ikut ke titik pencarian dari tanggal 18 sampai dengan 22 Februari 2024. Namun demikian, lanjut dia, belum ditemukan hasilnya.

"Mungkin kami, Bawaslu RI, bisa saja akan berkoordinasi untuk hal ini. Apakah benar yang bersangkutan benar-benar hilang atau gimana? Kita akan pastikan seluruh jajaran kita supaya bisa bekerja, dipastikan keselamatannya, sambil berkoordinasi dengan pihak keamanan. Apalagi kan kita ketahui bersama peristiwa itu terjadi di Papua," ujarnya.

Baca juga: Bawaslu RI masih cari panwas distrik yang hilang di Papua Tengah
Baca juga: Panwas Papua selidiki dugaan surat suara yang dilarikan

Herwyn juga mengatakan bahwa pihak Bawaslu setempat sudah mengadakan pertemuan untuk membahas dan memastikan panwas tersebut benar-benar hilang. Selain itu, lanjut dia, dibahas juga proses pencarian panwas yang hilang itu.

"Itu lagi dikoordinasikan, yang saya katakan tadi upaya-upaya yang dilakukan oleh Bawaslu setempat. Akan tetapi, mungkin kita akan lagi koordinasikan di tingkat nasional," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja mengatakan bahwa informasi terakhir yang diterima pihaknya adalah panwas tersebut masuk ke dalam hutan.

"Informasi terakhir, yang bersangkutan itu masuk ke dalam hutan, panwas distrik kita. Sampai sekarang belum ditemukan, tetapi semua elemen baik aparat keamanan maupun juga pihak-pihak yang terkait itu sudah mencari yang bersangkutan ke hutan dan juga beberapa tempat yang diindikasikan yang bersangkutan terlihat terakhir," kata Bagja.

Adapun Bagja menyebut proses penyelenggaraan pemilu masih berjalan sampai saat ini di Kabupaten Mimika, yakni proses rekapitulasi.

Baca juga: Bawaslu ingatkan masyarakat lapor bila temukan pelanggaran pemilu
Baca juga: Bawaslu Jember rekomendasikan PPK hitung ulang di 14 kecamatan

Pemilu 2024 meliputi Pemilu Presiden dan Wakil Presiden RI, Pemilu Anggota DPR RI, Pemilu Anggota DPD RI, pemilu anggota DPRD provinsi, dan pemilu anggota DPRD kabupaten/kota dengan daftar pemilih tetap (DPT) tingkat nasional sebanyak 204.807.222 pemilih

Peserta pemilu anggota legislatif (pileg) sebanyak 18 partai politik nasional, yakni (sesuai dengan nomor urut) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia.

Berikutnya Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat.

Selain itu, pileg juga diikuti enam partai politik lokal, yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

Pada waktu yang sama, Rabu (14 Februari 2024), diselenggarakan pula Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 yang diikuti pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

Seturut Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan mulai 15 Februari hingga 20 Maret 2024.

Baca juga: Bawaslu RI terima 1.271 laporan dugaan pelanggaran pemilu 2024
Baca juga: Perludem: Bawaslu perlu koordinasi dengan KBRI usut jual beli suara

Pewarta: Rio Feisal
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:kredit hp tanpa syarat

Perbarui waktu:2024-07-02

Daftar bab terbaru
97 togel
kilat77 login
parlay4d
slot paling banyak maxwin
cairtoto
info situs slot paling gacor
pinjol 200 ribu
dot77
talibet
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot depo 20 bonus 20
Bab 2 cara pinjam di ovo paylater
Bab 3 rtp dewabet
Bab 4 ina4d slot
Bab 5 balaxsix
Bab 6 erek erek wayang
Bab 7 qqalfaslot
Bab 8 slot yg paling gacor
Bab 9 pinjam dompet ilegal
Bab 10 raja89
Bab 11 java138
Bab 12 untung99 rtp
Bab 13 pinjaman legal cepat cair
Bab 14 slot gacor dor
Bab 15 jam gacor slot hari ini
Bab 16 kapal365
Bab 17 kredit hp bunga rendah
Bab 18 situs slot yang lagi gacor sekarang
Bab 19 pinjaman 5 menit cair 2021
Bab 20 st slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2525bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

berbaris menuju kekaisaran

trik main slot biar gacor
Pemimpin G7 kecam ekspor rudal balistik Korea Utara ke Rusia
Arsip foto - Sistem rudal darat-ke-udara S-400 Triumf buatan Rusia terlihat di Lapangan Merah dalam parade Hari Kemenangan di Moskow, Rusia, pada 9 Mei 2019. ANTARA/Xinhua/Bai Xueqi/pri.
Washington (ANTARA) - Para pemimpin negara-negara Kelompok Tujuh (G7) mengecam keras transaksi senjata antara Korea Utara dan Rusia saat mereka memperingati dua tahun invasi Rusia ke Ukraina.

Pemimpin G7, yang terdiri dari Amerika Serikat, Inggris, Jerman, Prancis, Italia, Kanada, dan Jepang, mengeluarkan pernyataan bersama yang menekankan bahwa transaksi antara Pyongyang dan Moskow melanggar Resolusi Dewan Keamanan PBB (UNSCR).

“Kami mengecam keras ekspor oleh Korut dan pembelian rudal oleh Rusia yang merupakan pelanggaran langsung terhadap UNSCR terkait dan menyerukan agar kedua negara untuk segera menghentikan kegiatan tersebut,” kata para anggota G7 dalam pernyataan itu sebagaimana dilaporkan Yonhap, Minggu.

Pemerintah Amerika Serikat telah mengungkapkan bahwa Korea Utara memberi Rusia beberapa lusin rudal balistik, yang beberapa diantaranya ditembakkan ke sasaran di Ukraina pada 30 Desember, 2 Januari, dan 6 Januari.

Selain itu, Departemen Luar Negeri AS mengungkapkan bahwa Korea Utara telah mengirimkan lebih dari 10.000 kontainer amunisi atau bahan-bahan terkait amunisi ke Rusia sejak September 2023.

Baca juga: Korsel dan AS kecam Korut kirim rudal ke Rusia untuk lawan Ukraina

Dalam pernyataan tersebut, para pemimpin G7 juga menyatakan keprihatinan mereka mengenai transfer bahan dan komponen penggunaan ganda senjata dan peralatan produksi militer dari bisnis di China ke Rusia.

Diluncurkan pada Januari tahun lalu, platform anggota G7 tersebut mengoordinasikan dukungan untuk kebutuhan pendanaan mendesak Ukraina serta kebutuhan pemulihan ekonomi dan rekonstruksi di masa depan.

Menyoroti dukungan teguh mereka terhadap Ukraina, para pemimpin G7 mengatakan pemerintah dan rakyat Ukraina dapat mengandalkan dukungan G7 selama diperlukan saat negara itu memasuki tahun ketiga perang tanpa henti.

Sumber : Yonhap-OANA

Baca juga: Peringatan dua tahun agresi Rusia, Belanda terus dukung rakyat Ukraina

 

Penerjemah: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
Copyright © ANTARA 2024

Strategi Suster Mayat

fortune138
Gunung Semeru kembali erupsi dengan letusan setinggi 1 km
Gunung Semeru di Jawa Timur kembali erupsi pada Selasa (27/2/2024) pukul 08.04 WIB. ANTARA/HO-PVMBG/aa.
Lumajang, Jawa Timur (ANTARA) - Gunung Semeru yang berstatus siaga atau level III, berada di perbatasan Kabupaten Lumajang dan Malang, Jawa Timur kembali mengalami erupsi dengan letusan setinggi 1 kilometer pada Selasa pukul 16.08 WIB.

"Terjadi erupsi Gunung Semeru pada 27 Februari 2024, pukul 16.08 WIB dengan tinggi letusan teramati sekitar 1.000 meter di atas puncak atau sekitar 4.676 meter di atas permukaan laut (mdpl)," kata Petugas Pos Pengamatan Gunung Api Semeru, Sigit Rian Alfian dalam keterangan tertulis yang diterima di Lumajang.

Menurutnya kolom abu vulkanik teramati berwarna kelabu dengan intensitas tebal ke arah barat, kemudian erupsi terekam di seismograf dengan amplitudo maksimum 22 mm dan durasi 107 detik.

Delapan jam sebelumnya gunung yang memiliki ketinggian 3.676 mdpl itu juga erupsi, tepatnya pukul 08.04 WIB dengan tinggi kolom abu vulkanik teramati sekitar 600 meter di atas puncak atau sekitar 4.276 meter di atas permukaan laut.

Kolom abu vulkanik teramati berwarna putih hingga kelabu dengan intensitas tebal ke arah barat. Erupsi itu terekam di seismograf dengan amplitudo maksimum 22 mm dan durasi 121 detik.

Sebelumnya pada pukul 5.56 WIB, Gunung Semeru sudah meletus dengan tinggi kolom abu vulkanik teramati sekitar 300 meter di atas puncak atau 3.976 mdpl. Kolom abu teramati berwarna putih hingga kelabu dengan intensitas sedang hingga tebal ke arah barat daya.

Hingga Selasa sore tercatat sudah tiga kali gunung tertinggi di Pulau Jawa tersebut mengalami erupsi, namun sejauh ini erupsi tidak mengganggu aktivitas warga yang berada di sekitar lereng Gunung Semeru.

Sejak 1 Januari hingga 27 Februari 2024 pukul 17.00 WIB tercatat Gunung Semeru mengalami 76 kali letusan yang pernah tercatat oleh petugas Pos Pengamatan Gunung Semeru yang berada di Gunung Sawur, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

Baca juga: Gunung Semeru kembali erupsi, tinggi letusan capai 900 meter

Baca juga: PVMBG rekam erupsi selama 102 detik di Gunung Semeru

Baca juga: Gunung Semeru erupsi semburkan abu vulkanik setinggi 400 meter

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2024

Saya melakukan hiburan di dunia lain

papawin slot
Demi Klopp, Liverpool siap mati-matian menangkan final Piala Liga
Arsip foto - Pelatih Liverpool asal Jerman Jurgen Klopp saat di akhir pertandingan sepak bola Liga Eropa UEFA antara Union Saint Gilloise dan Liverpool FC di Lotto Park, Brussels. Kamis (14/12/2023). ANTARA/AFP/Kenzo Tribouillard/am.
Jakarta (ANTARA) - Liverpool akan berusaha sekuat tenaga untuk memenangkan final Piala Liga melawan Chelsea pada Minggu (25/2) demi mempersembahkan gelar kepada pelatih Jurgen Klopp yang mengundurkan diri pada akhir musim ini.

"Kami ingin menjadikan ini hari istimewa dan mendapatkan trofi pertama kami untuk musim ini,” kata kapten Liverpool Virgil van Dijk sebagaimana diwartakan AFP pada Sabtu.

"Akhir musim mungkin akan sangat emosional bagi banyak orang, termasuk pelatih (Klopp), namun kami belum mencapainya," kata pemain bertahan timnas Belanda itu.

The Reds ingin memberikan perpisahan yang berkesan kepada Klopp yang sudah mempersembahkan enam trofi utama selama sembilan tahun bersama klub asal Merseyside itu.

Di tengah rencana Klopp untuk mundur dari kursi pelatih, Liverpool justru tampil mengesankan pada musim ini dengan masih berlaga dan berpeluang memenangkan seluruh kompetisi.

Selain berpeluang memenangkan Piala Liga jika mengalahkan Chelsea, Mohamed Salah cs juga masih memimpin tabel klasemen Liga Inggris, menghadapi Southampton di putaran kelima Piala FA, dan bertemu Sparta Prague di babak 16 besar Liga Europa.

Asisten Klopp, Pep Lijnders, mendukung upaya Liverpool untuk memberikan performa spesial saat melawan Chelsea.

"Kami akan mengusahakannya. Ini adalah pertandingan spesial. Pertandingan spesial memerlukan penampilan khusus jadi kami harus fokus pada hal itu," kata Lijnders.

"Banyak dari pemain-pemain ini yang belum memenangkan apa pun bersama Liverpool, jadi tentu saja mereka memberikan segalanya meski pelatih mengatakan dia akan pergi. Kami cukup siap untuk menghadapinya," kata Lijnders.

Baca juga: Sterling nilai Chelsea seharusnya bisa taklukkan Man City

Di sisi lain, juru taktik Chelsea Mauricio Pochettino juga ingin mempersembahkan piala untuk Chelsea yang terakhir kali meraih gelar domestik di Piala FA 2018.

"Ini adalah mimpi bagi kami. Kami mempunyai peluang dan kami akan berjuang. Tim sudah siap dan kami akan menjadi sangat kompetitif," kata Pochettino, mantan pelatih Tottenham yang hanya memenangkan satu dari 13 kali pertemuannya dengan Klopp.

"Tim sudah mengenal kompetisi ini. Ada sebuah perubahan dalam cara kami berkompetisi, hal yang kami lewatkan di paruh pertama musim ini," kata pelatih asal Argentina itu.

Baca juga: Nunez, Salah, dan Szoboszlai berpeluang tampil lawan Chelsea di final
Baca juga: Robertson sangat senang kembali membela Liverpool sejak Oktober
 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Naga Tersembunyi di Kota

cara pinjam uang lewat dana
PBB deklarasikan 2027 jadi tahun pariwisata berkelanjutan dan tangguh
Dua ekor gajah melintas di sungai saat Festival Gajah tahunan di Xayaboury, Laos, Sabtu (17/2/2024). Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan konservasi gajah dan mempromosikan pariwisata lokal dan pembangunan ekonomi. ANTARA/Xinhua/Kaikeo Saiyasane/am.
PBB (ANTARA) - Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada Senin (26/2) mengadopsi sebuah resolusi untuk mendeklarasikan tahun 2027 sebagai Tahun Pariwisata Internasional yang Berkelanjutan dan Tangguh.

Resolusi tersebut mengajak Organisasi Pariwisata Dunia (World Tourism Organization) untuk memfasilitasi penyelenggaraan dan pelaksanaan tahun internasional itu, bekerja sama dengan pemerintah, organisasi yang relevan dalam sistem PBB, organisasi internasional dan regional, serta para pemangku kepentingan terkait lainnya.

Resolusi itu mendorong semua negara, sistem PBB, dan semua pelaku lainnya dalam memanfaatkan tahun internasional tersebut untuk menggalakkan berbagai upaya di semua tingkatan serta mendukung pariwisata yang berkelanjutan dan tangguh sebagai sebuah sarana untuk mendorong dan mempercepat pembangunan berkelanjutan. 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Ade irma Junida
Copyright © ANTARA 2024

Rencana Strategi Bumi Wisatawan

situs gacor slot terbaru
Menpora: 26 pembalap untuk Kejurnas Aquabike Danau Toba siap tanding
Arsip foto - Pebalap tim Victory Erik Stark (kanan) memacu kecepatannya dalam balap sesi pertama pada putaran pertama Kejuaraan Dunia Perahu Motor F1 Powerboat (F1H2O) 2023 di Danau Toba, Balige, Sumatra Utara, Minggu (26/2/2023). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/nz/pri.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengatakan bahwa sebanyak 26 pembalap untuk Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Aquabike di Danau Toba, Kabupaten Toba, Sumatera Utara telah siap untuk bertanding. Dito menjelaskan, para pembalap itu akan bertanding dalam kejurnas yang diselenggarakan bersama dengan Kejuaraan Dunia perahu motor super cepat atau F1 Powerboat Danau Toba di tempat yang sama, yaitu Dermaga Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Kabupaten Toba pada 2-3 Maret 2024. "Dengan senang saya menyampaikan yaitu ada side event(agenda sampingan) aquabike yang akan diselenggarakan juga dan alhamdulilah (bersyukur) pesertanya itu ada 26 pembalap Indonesia," kata Dito dalam konferensi pers daring yang dipantau ANTARA di Jakarta, Selasa. Lebih lanjut, dia menjelaskan, kejuaraan itu merupakan side eventdari F1 Powerboat seri Danau Toba dan juga untuk menindaklanjuti antusias ribuan masyarakat, saat Kejuaraan Dunia Aquabike di tempat yang sama pada November 2023. Selain itu, Kejurnas Aquabike Danau Toba juga sebagai bentuk komitmen pemerintah untuk memfasilitasi penyelenggaraan kejuaraan yang berkelanjutan dan dalam rangka pembinaan atlet. "Dampak baik dari penyelenggaraan kejuaraan dunia aquabike lalu (November 2023), karena pada saat itu atlet Indonesia hanya ada empat, dan nanti (2-3 Maret 2024) sudah ada 26 atlet untuk kejurnas," ujar dia.
Baca juga: Wamenparekraf beri dukungan dalam ajang balap F1 PowerBoat 2024

 Dito mengatakan, selain aquabike, kegiatan olahraga tradisional perahu dayung Solu Bolon yang mirip dengan "dragon boat" juga akan menyemarakkan kejuaraan internasional dan nasional tersebut. Ia menekankan, kegiatan-kegiatan itu dalam rangka mengembangkan wisata olahraga (sport tourism), khususnya untuk pengembangan olahraga air (watersport) di Danau Toba. Pada 2-3 Maret nanti, Indonesia untuk kedua kalinya menjadi tuan rumah penyelenggaraan balapan perahu motor super cepat atau F1H2O (F1 Powerboat) seri Danau Toba. Olahraga yang setara dengan balapan jet darat atau Formula 1 (F1) itu direncanakan digelar di Dermaga Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara (Sumut). Di Indonesia, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney menjadi penggawa atau penyelenggara utama kegiatan kelas dunia tersebut. Kegiatan akan dibuka secara seremonial dengan parade kendaraan F1 Powerboat oleh 18 pembalap dari 10 negara.

Baca juga: Menpora: F1 Powerboat Danau Toba momentum pengembangan "sport tourism"

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Berubah menjadi pahlawan Sanwu

link slot gacor resmi
Arsenal pecundangi Newcastle 4-1
Arsip foto - Pelatih Arsenal Mikel Arteta menyapa para suporter. ANTARA/AFP/Kenzo Tribouillard/pri.
Jakarta (ANTARA) - Arsenal menang telak 4-1 saat menjamu Newcastle United dalam lanjutan Liga Premier Inggris matchday ke-26 di Emirates Stadium pada Minggu dini hari WIB.

Empat gol The Gunners dicetak oleh bunuh diri Sven Botman, Kai Havertz, Bukayo Saka dan Jakub Kiwior. Newcastle mencetak gol hiburan melalui Joe Willock.

Berdasarkan laman resmi Liga Inggris, posisi Arsenal masih di peringkat ketiga. Namun, mereka mempunyai 58 poin serta terus menempel Liverpool dan Manchester City.

Sementara itu, Newcastle United bertengger di papan tengah atau peringkat kedelapan dengan 37 poin.

Pasukan Mikel Arteta langsung tampil menyerang sejak awal laga, sedangkan Newcastle tampak kesulitan mengembangkan permainan mereka.

Gol baru didapatkan Arsenal pada menit ke-18 untuk mengubah skor menjadi 1-0. Sebuah sundulan dari Gabriel Magalhaes menghasilkan kemelut di mulut gawang Newcastle, yang berujung gol bunuh diri dari Sven Botman.

Arsenal memperbesar keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-24. Sebuah umpan tarik dari Gabriel Martinelli dituntaskan dengan tembakan Kai Havertz.

Newcastle dibuat tidak berdaya di sepanjang babak pertama dan belum mampu mencatatkan tendangan on target ke gawang Arsenal.

Meski begitu, Arsenal tidak mencetak gol tambahan di sisa waktu babak pertama. Arsenal memimpin 2-0.

Arsenal nyaris menambah keunggulan mereka di awal babak kedua. Kai Havertz tinggal berhadapan dengan kiper, tetapi tembakannya masih melebar.

Newcastle akhirnya melepaskan tembakan pertamanya di laga ini lewat Anthony Gordon pada menit ke-49. Namun, bola dari percobaan itu masih bisa diamankan David Raya.

Pada menit ke-65, Arsenal memperbesar keunggulan menjadi 3-0. Saka mencatatkan namanya di papan skor lewat tembakan di sisi kotak penalti.

The Gunners semakin memperbanyak keunggulan dengan gol keempat mereka pada menit ke-70. Bola sundulan dari Jakub Kiwior mengenai bagian tubuh salah satu pemain Newcastle, bola kemudian masuk ke gawang dan membuat Karius kesulitan menangkapnya. Arsenal 4 - 0 Newcastle.

Intensitas serangan dari Arsenal menurun setelah gol tersebut.

Situasi itu dimanfaatkan Newcastle untuk mencetak gol hiburan pada menit ke-85. Joe Willock membobol gawang Arsenal lewat sundulan. Kedudukan menjadi 4-1.

Setelah itu, tidak ada lagi gol tambahan di sisi waktu. Arsenal berhak mengantongi tiga poin dalam pertandingan ini.

Baca juga: Arteta jengkel dengan penampilan Arsenal saat dikalahkan Porto

Baca juga: Klasemen liga Inggris: Liverpool dan Arsenal menang, City imbang

Baca juga: Porto taklukkan Arsenal 1-0 berkat gol cantik Galeno di ujung laga 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024