petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot judi88

situs yang lagi gacor saat ini 906Jutaan kata 711674Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot judi88》

Harga Kripto Jagoan Bervariasi, XRP dan BNB Rebound Tinggi******

Harga kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar bervariasi pada Rabu (8/3) pagi. XRP dan BNB berhasil rebound.
Harga kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar bervariasi pada Rabu (8/3) pagi. XRP dan BNB berhasil rebound. (istockphoto/gopixa)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar bervariasi pada perdaganganRabu (8/3) pagi. Di antara 10 koin teratas, XRP dan BNB berhasil rebound.

Mengutip coinmarketcap, XRP rebound 2,4 persen ke level USKemenkeu Diminta Awasi Distribusi Laut Port Klang Malaysia ke Dumai******

Dede telah mengamati dugaan penyimpangan yang dilakukan oknum petugas Bea Cukai yang bisa disalahgunakan untuk jalur pelabuhan menjadi jalur distribusi narkoba.
Anggota Komisi III DPR Dede Indra Permana Soediro. (Foto: Arsip PDIP Blitar)
Jakarta, CNN Indonesia--

Anggota Komisi III DPR Dede Indra Permana Soediro ikut berkomentar terkait dugaan kejanggalan harta sejumlah pejabat di Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Baik di lingkungan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dan Direktorat Jenderal Bea Cukai (Bea Cukai).

Dede yang merupakan Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan mengaku mendapat informasi dari PPATK terkait dugaan aliran dana di puluhan rekening gemuk milik oknum pejabat Dirjen Pajak yang mencapai 500 Miliar Rupiah.

"Ada juga informasi sejak 2009 ada Rp300 Triliun transaksi mencurigakan di lingkungan Kementerian Keuangan yang sebagian besar ada di Direktorat Jenderal Pajak dan Bea Cukai," kata Dede dalam keterangannya, Sabtu (11/3).

Namun Dede tidak menyebut siapa oknum yang dimaksud. Hanya saja, klaim dia, narkoba dari luar negeri melalui Port Klang Malaysia dibawa ke Pelabuhan Dumai atau Pelabuhan Tungkal di Jambi.

"Modusnya memakai kapal-kapal kayu, di mana kapal bisa memuat kapasitas setara 30 kontainer, kontainer di bongkar di Port Klang Malaysia dan diangkut paketnya menggunakan kapal kayu yang kemudian di pelabuhan dikemas kembali dalam kontainer untuk pengiriman domestik," ungkap Dede.

Dengan demikian, Dede meminta aparat penegak hukum lebih jeli dan tegas oknum yang melakukan pelanggaran. Bukan hanya memperketat pemeriksaan pengunjung dari luar negeri yang ditakut-takuti di bandara.

Hal ini justru membuat kapok mereka berkunjung ke Indonesia, namun jalur pengiriman barang masuk ke pelabuhan-pelabuhan tidak diawasi. Dede juga meminta pihak Kemenkeu turun langsung mengawasi hal ini.

"Kalau perlu Bu Menteri Sri Mulyani silakan berkantor di Dumai untuk dapat meningkatkan pendapatan APBN," tutup Dede.

(inh/inh),37 per koin. Tren sepekan, koin buatan Ripple Labs ini naik tipis 0,9 persen.

BNB bangkit 0,1 persen ke harga US9 per koin pada perdagangan 24 jam, serta turun 4,2 persen dalam seminggu.

Ethereum terpeleset ke US.563 per koin imbas pelemahan 0,6 persen. Sementara Cardano pun tergelincir 1,2 persen ke USRincian Tarif Baru Tol Bogor Ring Road, Naik Mulai Hari Ini******

PT Jasamarga Metropolitan Tollroad resmi menaikkan tarif jalan tol Bogor Outer Ring Road (BORR) sejak Minggu (12/3), mulai pukul 00.00.
PT Jasamarga Metropolitan Tollroad resmi menaikkan tarif jalan tol Bogor Outer Ring Road (BORR) sejak Minggu (12/3), mulai pukul 00.00. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Jasamarga Metropolitan Tollroad resmi menaikkan tarif jalan tolBogor Outer Ring Road (BORR) sejak Minggu (12/3), mulai pukul 00.00. Kenaikan tarif baru berkisar antara Rp500 hingga Rp2.000.

Kenaikan ini didasarkan pada Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) No.310/KPTS/M/2023 tentang Penyesuaian Tarif Pada Jalan Tol Bogor Ring Road Seksi I, II, dan III A.

"Pemberlakuan tarif ini juga mempertimbangkan keseimbangan antara kemampuan membayar pemakai jalan tol, pengembalian investasi yang kondusif, pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM), dan peningkatan pelayanan dari Ruas BORR," tulis pernyataan resmi Jasa Marga, dikutip Senin (13/3).

Di lain sisi, PT Marga Sarana Jabar (MSJ) selaku pengelola jalan tol BORR mengklaim terus melakukan peningkatan layanan di seluruh bidang pelayanan jalan tol.

Untuk bidang transaksi, pihak MSJ melakukan peningkatan kapasitas transaksi dengan penambahan jumlah titik layanan bergerak berupa Mobile Reader (MR), layanan penyediaan area (Top Up Center/TUC), satu gardu reversible (gardu layanan dua arah), serta pembangunan Simpang Susun Sentul integrasi Jagorawi.

Langkah-langkah tersebut membuat transaksi cukup dilakukan satu kali melalui Gerbang Tol (GT) Sentul Barat. Inisiatif ini diklaim bisa memperlancar pengguna dari Jalan Tol Jagorawi menuju Jalan Tol BORR.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Akui Tak Dapat Info Lengkap Transaksi Janggal Macam Mahfud

Sementara itu, di bidang layanan lalu lintas, PT MSJ melakukan penggantian marka bahu dalam menjadi warna kuning. Lalu, di bidang pemeliharaan mereka melakukan pemeliharaan jalan berupa Scrapping Filling Overlay (SFO) dan beautifikasi taman di sepanjang jalan tol.

Berikut daftar tarif baru Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) yang berlaku mulai hari ini:

1.Penyesuaian Tarif BORR Segmen Sentul Selatan-Simpang Semplak (Seksi 1-2.B + 3.A):

Gol I: Rp15 ribu (naik dari Rp14 ribu)

Gol II: Rp22.500 (naik dari Rp21 ribu)

Gol III: Rp22.500 (naik dari Rp21 ribu)

Gol IV: Rp30 ribu (naik dari Rp28 ribu)

Gol V: Rp30 ribu (naik dari Rp28 ribu)

2.Tarif Tol Segmen Cibadak-Simpang Semplak (Seksi 3.A):

Gol I: Rp5.500 (naik dari Rp5.000)

Gol II: Rp8.000 (naik dari Rp7.500)

Gol III: Rp8.000 (naik dari Rp7.500)

Gol IV: Rp11 ribu (naik dari Rp10 ribu)

Gol V: Rp11 ribu (naik dari Rp10 ribu)

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

[Gambas:Video CNN]
,32 per koin.

Polygon relatif stabil di US,15 per koin, berfluktuasi tipis di bawah 1 persen. Sedangkan Dogecoin anjlok 2,3 persen ke USIHSG Diramal Menguat Terbatas Hari Ini******

IHSG diperkirakan menguat terbatas pada perdagangan Selasa (28/3), di tengah minimnya sentimen yang bisa mendongkrak kenaikan indeks saham tersebut.
IHSG diperkirakan menguat terbatas pada perdagangan Selasa (28/3), di tengah minimnya sentimen yang bisa mendongkrak kenaikan indeks saham tersebut. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diperkirakan menguat terbatas pada perdagangan Selasa (28/3).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan pola pergerakan IHSG pada masa Ramadan terlihat berada dalam rentang konsolidasi wajar, pasca mengalami teknikal rebound pada pekan lalu. Sehingga, imbuhnya, peluang kenaikan masih belum terlihat terlalu besar.

Sedangkan dalam jangka pendek, IHSG cenderung berpotensi bergerak sideways di tengah minimnya sentimen yang dapat mendongkrak kenaikan IHSG secara signifikan.

Willian memperkirakan IHSG bergerak di rentang level 6.636 - 6.798 pada hari ini. Beberapa saham yang ia rekomendasikan yaitu PWON, ASRI, UNVR, ICBP, dan HMSP.

Sementara itu, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova melihat pergerakan IHSG hari ini akan melemah terbatas. 

Ivan memperkirakan level support IHSG hari ini akan berada di 6.682, 6.628 dan 6.588.

Lihat Juga :
Mendag Izinkan Pedagang Jualan Baju Impor Bekas Demi Habiskan Stok

Sementara level resistennya di 6.802, 6.872 dan 6.960. Saham pilihan Ivan adalah ANTM (accumulative buy), ARTO (speculative buy), dan EMTK (speculative buy).

IHSG ditutup di level 6.708 pada Senin (27/3). Indeks saham melemah 53,3 poin atau 0,79 persen dari perdagangan sebelumnya. Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp9,51 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 23 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 295 saham menguat, 215 terkoreksi, dan 215 lainnya stagnan.

Melemahnya IHSG ini terpantau juga dari 10 indeks sektoral, terdapat empat yang melemah yang dipimpin oleh keuangan minus 1,04 persen.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu),072 per keping.

Trio koin stabil yakni Tether, Binance USD dan USD Coin masih setia di harga US.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/dzu)

Bapanas Cabut Harga Batas Atas Gabah dan Beras******

Badan Pangan Nasional (Bapanas) membatalkan harga batas atas (ceiling price) untuk pembelian gabah atau beras dari petani yang ditetapkan baru-baru ini.
Badan Pangan Nasional (Bapanas) membatalkan harga batas atas (ceiling price) untuk pembelian gabah atau beras dari petani yang ditetapkan baru-baru ini. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/ASEP FATHULRAHMAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pangan Nasional (Bapanas) membatalkan harga batas atas (ceiling price) untuk pembelian gabah atau berasdari petani yang ditetapkan baru-baru ini.

Dengan demikian, maka ketentuan harga gabah dan beras bisa naik hingga 8-9 persen pada bulan lalu dibatalkan. Adapun, keputusan sebelumnya yang dicabut adalah Surat Edaran Kepala Badan Pangan Nasional Nomor 47/ts.03.03/k/02/2023 tentang Harga Batas Atas Pembelian Gabah atau Beras.

Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi mengatakan tujuan dicabut surat edaran tersebut untuk memastikan harga gabah dan beras bisa stabil.

Menurutnya, hal ini sejalan dengan instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi), sehingga Bapanas akan kembali mengatur harga yang paling tepat dan mencerminkan kondisi saat ini.

"Kita rumuskan dan siapkan HPP (harga pokok penjualan) segera," jelasnya.

Pencabutan Surat Edaran Kepala Badan Pangan Nasional Nomor 47/TS.03.03/K/02/2023 tersebut tertuang dalam Surat Edaran Nomor 60/TS.03.03/K/03/2023 yang ditandatangani Arif pada 7 Maret 2023.

"Memperhatikan perkembangan produksi padi dan kelancaran pasokan gabah dari petani kepada penggilingan padi serta untuk menjaga daya saing petani, dengan ini kami sampaikan bahwa Surat Edaran Kepala Badan Pangan Nasional Nomor : 47/TS.03.03/K/02/2023 tanggal 20 Februari 2023 tentang Harga Batas atas Pembelian Gabah atau Beras dinyatakan dicabut dan tidak berlaku lagi," bunyi surat tersebut.

Dengan pencabutan ini, maka harga batas atas gabah di tingkat petani ditetapkan melalui SE Nomor 47 tersebut yang sebesar Rp4.550 per kilogram (kg), di tingkat penggilingan Rp4.650 per kg-Rp5.700 per kg dan harga beras Rp9.000 per kg tak lagi berlaku.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

KAI Sediakan 10.920 Tiket Kereta Api Diskon untuk Mudik Lebaran******

KAI sediakan 10.920 tiket kereta api dengan tarif terjangkau melalui program KAI Access Ramadan Festive 2023 dan Flash Sale.
KAI sediakan 10.920 tiket kereta api dengan tarif terjangkau melalui program KAI Access Ramadan Festive 2023 dan Flash Sale. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan 10.920 tiket kereta api dengan tarif terjangkau pada masa angkutan Lebaran. Diskon tiket kereta api tersebut diberikan melalui program KAI Access Ramadan Festive 2023 dan Flash Sale.

Kepala PT KAI Daerah Operasi 5 Purwokerto Daniel Johannes Hutabarat mengatakan program KAI Access Ramadan Festive 2023 akan dilaksanakan pada 28-29 Maret untuk keberangkatan 12-22 April dan 24 April-3 Mei.

"Program 'KAI Access Ramadan Festive 2023' berupa pemberian diskon reguler sebanyak 6.720 tempat duduk. Pada diskon reguler, KAI menjual tiket promo kelas eksekutif hanya Rp250 ribu, kelas bisnis hanya Rp200 ribu, dan ekonomi hanya Rp150 ribu" kata Daniel, seperti dikutip dari Antara, Minggu (26/3).

Daniel menjelaskan sejumlah kereta api yang melintasi wilayah PT KAI Daop 5 Purwokerto dan mendapatkan program KAI Access Ramadan Festive 2023 untuk keberangkatan 12-22 April terdiri atas KA Argo Lawu relasi Solo Balapan-Gambir, KA Bima (Surabaya Gubeng-Gambir), KA Gajayana (Malang-Gambir), KA Jayakarta (Surabaya Gubeng-Pasar Senen), dan KA Kertanegara (Malang-Purwokerto).

Kemudian KA Lodaya (Solo Balapan-Bandung), KA Mutiara Selatan (Surabaya Gubeng-Bandung), dan KA Turangga (Surabaya Gubeng-Bandung).

Selanjutnya, untuk keberangkatan tanggal 24 April-3 Mei terdiri atas KA Argo Lawu relasi Gambir-Solo Balapan, KA Bima (Gambir-Surabaya Gubeng), KA Gajayana (Gambir-Malang), dan KA Jayakarta (Pasar Senen-Surabaya Gubeng). Kemudian KA Kertanegara (Purwokerto-Malang), KA Lodaya (Bandung-Solo Balapan), KA Mutiara Selatan (Bandung-Surabaya Gubeng), dan KA Turangga (Bandung-Surabaya Gubeng).

Lihat Juga :
Rekomendasi SahamDeretan Saham yang Diramal 'Cuan' Pekan Ini

"Program 'Flash Sale' dibuka pada 28-29 Maret 2023, pukul 13.00-14.00 WIB, untuk 4.200 tempat duduk dengan tarif tiket KA hanya sebesar Rp100 ribu, baik kelas eksekutif, bisnis, maupun ekonomi," ujarnya.

Daniel mengatakan sejumlah KA yang melintas di wilayah PT KAI Daop 5 Purwokerto dan mendapatkan promo Flash Sale untuk keberangkatan 12-22 April terdiri atas KA Argo Lawu relasi Solo Balapan-Gambir, KA Bima (Surabaya Gubeng-Gambir), KA Gajayana (Malang-Gambir), KA Jayakarta (Surabaya Gubeng-Pasar Senen), KA Kertanegara (Malang-Purwokerto), KA Lodaya (Solo Balapan-Bandung). Kemudian KA Mutiara Selatan (Surabaya Gubeng-Bandung), dan KA Turangga (Surabaya Gubeng-Bandung).

Selanjutnya, untuk keberangkatan 24 April hingga 3 Mei 2023 terdiri atas KA Argo Lawu relasi Gambir-Solo Balapan, KA Bima (Gambir-Surabaya Gubeng), KA Gajayana (Gambir-Malang), KA Jayakarta (Pasar Senen-Surabaya Gubeng), KA Kertanegara (Purwokerto-Malang), KA Lodaya (Bandung-Solo Balapan), KA Mutiara Selatan (Bandung-Surabaya Gubeng), dan KA Turangga (Bandung-Surabaya Gubeng).

Lihat Juga :
AP II Bersuara soal Viral Alphard dan Mobil Bea Cukai di Apron Soetta

Selanjutnya, untuk keberangkatan 24 April-3 Mei 2023 terdiri atas KA Argo Lawu relasi Gambir-Solo Balapan, KA Bima (Gambir-Surabaya Gubeng), KA Gajayana (Gambir-Malang), KA Jayakarta (Pasar Senen-Surabaya Gubeng), KA Kertanegara (Purwokerto-Malang), KA Lodaya (Bandung-Solo Balapan), KA Mutiara Selatan (Bandung-Surabaya Gubeng), dan KA Turangga (Bandung-Surabaya Gubeng).

Dia mengungkapkan program promo ditujukan agar masyarakat dapat bepergian pada tanggal dan rute alternatif di masa angkutan Lebaran 2023 karena secara umum tiket masih tersedia.

"Kami berharap hadirnya promo ini akan membuat KAI Access makin diminati oleh masyarakat, serta membantu pelanggan yang ingin bepergian dengan kereta api pada masa angkutan Lebaran dengan tarif yang menarik," ungkap Daniel.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)




bab terbaru:rtp daget77

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
info bo slot gacor hari ini
cara membuat kredivo di tokopedia
daftar id slot gacor
akuratmpo
cara pinjam ke bank
rtp live felicia
bizz77game
situs gacor banget
daftar slot yang lagi gacor sekarang
Daftar isi semua bab
Bab 1 link slot gacor malam ini
Bab 2 coba777
Bab 3 daftar paypal dapat 5 dollar
Bab 4 dewapetir89
Bab 5 cara dapatkan limit akulaku
Bab 6 dultogel
Bab 7 erek 08
Bab 8 coba777
Bab 9 carawin77
Bab 10 peluang slot
Bab 11 slot bagus sekarang
Bab 12 rtp live felicia
Bab 13 tarikan jp paus sdy
Bab 14 pinjaman yg di awasi ojk
Bab 15 slot terbaru dan gacor
Bab 16 link slot deposit 5 ribu
Bab 17 cara pinjam di bukalapak
Bab 18 halo138
Bab 19 kingdomototo
Bab 20 kode alam sepatu
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6911bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Peri dan Setan Daqin

slot 5000 rupiah
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan menguat terbatas pada perdagangan hari ini, Rabu (1/3).
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan menguat pada perdagangan hari ini, Rabu (1/3). (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diperkirakan menguat terbatas pada perdagangan hari ini, Rabu (1/3).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan penguatan IHSG ini ditopang oleh sentimen rilis data ekonomi di awal Maret, seperti inflasi yang diprediksi stabil.

"Inflasi disinyalir akan berada dalam angka stabil mengingat kondisi perekonomian yang kembali menggeliat serta sektor riil yang mulai bergerak," ujar William seperti dikutip dari riset hariannya.

Dengan sentimen tersebut, William memproyeksikan IHSG bergerak di rentang support6.789 dan resistance6.954. Ia pun merekomendasikan sejumlah saham yang layak untuk dikoleksi, yakni ICBP, ASII, ITMG, BSDE, HMSP, AKRA, ASRI.

Sedangkan, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova melihat IHSG bakal melemah pada perdagangan hari ini dikarenakan gagal menembus ke atas resisten terdekat di 6.893 pada perdagangan hari sebelumnya.

"IHSG berpeluang untuk melemah sejenak hari ini," jelas Ivan.

Meski demikian, Ivan memperkirakan IHSG akan mengalami fase konsolidasi pada pekan ini di kisaran level 6.807-6.893.

Sementara, untuk level support IHSG berada di 6.760, 6.712 dan 6.644. Sedangkan level resistennya di 6.893, 6.923 dan 6.968.

Untuk hari ini, Ivan merekomendasikan beberapa saham pilihan, yakni HRUM (accumulative buy), KLBF (buy on weakness), dan MEDC (speculative buy), PTBA (buy on weakness), dan SMGR (buy on weakness).

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Panggil Gadis Manka

pinjam uang ke bank
PT Jasa Marga (Persero) Tbk memprediksi arus mudik lebaran di Jawa Timur akan mencapai puncaknya pada 19 April 2023.
PT Jasa Marga (Persero) Tbk memprediksi arus mudik lebaran di Jawa Timur akan mencapai puncaknya pada 19 April 2023. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa).
Surabaya, CNN Indonesia--

PT Jasa Marga (Persero) Tbk memprediksi arus mudikLebaran di Jawa Timur akan mencapai puncaknya pada 19 April 2023. Sementara, puncak arus balik terjadi pada 25 April dan 1 Mei 2023.

"Kalau puncak mudik itu 19 April prediksi kami, kalau baliknya ada 2 puncak, 25 April kemudian 1 Mei. 1 Mei kan libur hari buruh itu juga prediksi puncak arus balik," ujar General Manager Representative Office (RO) 3 Jasa Marga Surabaya - Gempol, Dominicus Hari Pratama, Kamis (6/4)

Menurut Hari, karakteristik arus mudik dan balik di Surabaya-Gempol tidak terlalu panjang. Kepadatan akan terjadi saat masa silaturahmi.

Setidaknya tiga titik gerbang tol itu yakni Gerbang Tol (GT) Warugunung, GT Sidoarjo 2, dan GT Kejapanan saat puncak mudik lebaran.

"Sementara arus silaturahmi [saat hari-H Lebaran] titiknya GT Madiun, GT Pandaan, dan GT Singosari. Jadi total semua enam titik," ucapnya.

Hari juga mengatakan volume kendaraan diprediksi meningkat sebesar 6 persen dari mudik lebaran 2022 lalu.

Lihat Juga :
Jokowi Kembali Bubarkan 2 BUMN

"Kenaikannya tadi 6 persen dari tahun lalu, dari lebaran tahun lalu, cuma sekitar 38 ribu kendaraan di waktu puncak," ungkapnya.

Untuk mengatasi penumpukan kendaraan, perseroan akan mengambil langkah percepatan transaksi saat di pintu gerbang tol.

Salah satunya, perusahaan menambah alat mobile readersebagai percepatan transaksi di beberapa titik gerbang tol.

"Kami menambah mobile reader.Jadi untuk membantu transaksi tol dengan berbagai alat edisi yang portable itu kita menambah 4 alat kemudian di Kejapanan juga sama 4 alat. Jadi harapan kami itu bisa mempercepat," kata Hari.

Selain itu, Jasa Marga juga tengah menyusun rekayasa lalu lintas saat puncak arus mudik maupun arus balik dengan pihak kepolisian.

"Memang tidak seperti kemarinone way, karena sebenarnya one wayitu bagus untuk yang keluar Surabaya tapi yang masuk Surabaya terganggu. Arteri juga masuk semuanya, jadi ada skenario tapi kami lagi disusun dengan pihak polisi," tutupnya.

[Gambas:Video CNN]



(frd/sfr)

Anda harus memanggil saya dewi

akun slot baru
Pengusaha mengakui usulkan penerbitan Permenaker Nomor 5 Tahun 2023, di mana Menteri Ketenagakerjaan mengizinkan pemotongan upah buruh 25 persen.
Pengusaha mengakui usulkan penerbitan Permenaker Nomor 5 Tahun 2023, di mana Menteri Ketenagakerjaan mengizinkan pemotongan upah buruh 25 persen. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Partai BuruhSaid Iqbal menuding Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) dalang di balik penerbitan Permenaker Nomor 5 Tahun 2023, di mana Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengizinkan pemotongan upahburuh 25 persen.

"Ini gara-gara Apindo memang, usulan Apindo, saya sudah baca itu surat. Ini asli usulan Apindo, bukan Kadin. Selalu upah murah, upah murah. Mana yang katanya (pabrik) tutup? Nggak ada, yang ada relokasi. Wajar itu relokasi, nanti juga balik lagi kok kalau industri normal," kata Said dalam konferensi pers, Rabu (15/3).

Dihubungi terpisah, Ketua Bidang Ketenagakerjaan Apindo Anton J Supit membenarkan memang ada usulan dari pihak pengusaha untuk memuluskan permenaker tersebut. Ia mengatakan industri tekstil dan sepatu yang mengusulkan hal itu kepada Ida.

Ia mengatakan turunnya pesanan tersebut karena permintaan dari Amerika Serikat (AS) dan Eropa menurun drastis. Fenomena ini masih terus akan berlanjut sampai akhir 2023.

Lihat Juga :
PT MSU Akhirnya Kembalikan Uang 114 Pembeli Apartemen Meikarta

"Pemutusan hubungan kerja (PHK) sudah banyak terjadi dan untuk mengurangi terjadinya PHK massal, beberapa asosiasi tersebut mengusulkan daripada PHK, lebih baik khusus untuk eksportir yang order-nya turun drastis bisa diberikan fleksibilitas jam kerja, seperti yang diatur oleh Permenaker tersebut," imbuhnya.

Ia juga meminta agar setiap muncul kebijakan tidak langsung dikritik tanpa tahu latar belakang. Menurutnya, memotong upah lebih manusiawi dibandingkan memangkas jumlah karyawan.

"Lebih manusiawi mana yang langsung PHK atau mencoba bertahan walaupun dengan 75 persen upah sebab belum tentu juga pabrik punya order.

Pertentangan antara buruh dan Apindo ini mengacu pada Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 5 Tahun 2023 tentang Penyesuaian Waktu Kerja dan Pengupahan Pada Perusahaan Industri Padat Karya Tertentu Berorientasi Ekspor yang Terdampak Perubahan Ekonomi Global. Beleid ini ditetapkan pada 7 Maret dan diundangkan tepat sehari setelahnya.

Pasal 7 ayat (1) Permenaker Nomor 5 Tahun 2023 diatur tentang kebijakan penyesuaian upah pada perusahaan industri padat karya yang berorientasi ekspor dan terdampak perubahan ekonomi global.

"Perusahaan industri padat karya tertentu berorientasi ekspor yang terdampak perubahan ekonomi global dapat melakukan penyesuaian besaran upah pekerja/buruh dengan ketentuan upah yang dibayarkan kepada pekerja/buruh paling sedikit 75 persen dari upah yang biasa diterima," bunyi Pasal tersebut.

Menaker menegaskan penyesuaian upah tersebut dilakukan berdasarkan kesepakatan antara pengusaha dan buruh. Aturan ini baru akan berlaku enam bulan setelah terbitnya Permenaker, yang berarti bisa diterapkan September 2023.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Kelahiran Kembali Budidaya Perkotaan

barang yang bisa menghasilkan uang

Sage dan Gadis

pokeronline77