petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

bos01 slot

dana bull pinjaman online 255Jutaan kata 402080Orang-orang telah membaca serialisasi

《bos01 slot》

Kripto Menghijau, Tapi Bitcoin Masih di Bawah US Ribu******

Harga kripto teratas hijau pada perdagangan Jumat (14/10) pagi. Penguatan terbesar dialami oleh XRP.
Harga kripto teratas hijau pada perdagangan Jumat (14/10) pagi. Penguatan terbesar dialami oleh XRP. Ilustrasi. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga kripto teratas hijau pada perdagangan Jumat (14/10) pagi. Penguatan terbesar dialami oleh XRP.

Mengutip coinmarketcap.com, harga XRP naik 5,89 persen dalam sehari ke USKemenhub Buka Suara soal WNI Bikin Ribut di Turkish Airlines******

Kemenhub sedang mendalami aspek keselamatan serta pengangkutan binatang peliharaan di pesawat dalam kasus WNI bikin ribut di Turkish Airlines.
Kemenhub sedang mendalami aspek keselamatan serta pengangkutan binatang peliharaan di pesawat dalam kasus WNI bikin ribut di Turkish Airlines. (AFP/OZAN KOSE).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) buka suara soal kisruh yang terjadi dalam penerbangan Turkish Airlnes rute Istanbul, Turkike Jakartapada Selasa (11/10) lalu.

Plt. Direktur Jenderal Perhubungan Udara Nur Isnin Istiartono mengatakan pihaknya telah mendapat laporan dan data soal kisruh baik  dari maskapai Turkish Airline maupun penumpang yang terlibat dalam kisruh itu.

Dari laporan dan informasi yang diterima, pihaknya menemukan ada dugaan unruly passengerdalam penerbangan pesawat Turkish Airline.

Karena keluhan tersebut belum mendapatkan tanggapan, ia mengatakan terduga pelaku menunjukkan perilaku yang mengganggu kenyamanan penumpang maupun kru kabin selama penerbangan. Pada akhirnya ia diamankan karena dianggap memicu keributan di pesawat.

Karena masalah itu, pihak Turkish Airline menurunkan paksa penumpang yang diduga melakukan unruly passenger di Bandar Udara Kualanamu.

Menurut pihak Turkish Airline katanya, tindakan tersebut dilakukan agar tidak membahayakan keselamatan dan keamanan penerbangan serta kenyamanan penumpang dan kru di dalam pesawat.

[Gambas:Video CNN]

"Apakah penumpang yang membawa binatang peliharaan ke dalam kabin pesawat tersebut telah memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh maskapai, dan bagaimana pengawasan dari kru selama penerbangan," ujar Nur Isnin, dikutip dari Antara, Senin (17/10).

Sebagai tindak lanjut, Inspektur Penerbangan Ditjen Perhubungan Udara akan mendalami aspek keselamatan serta pengangkutan binatang peliharaan dalam kabin pesawat.

Berdasarkan hasil diskusi, disepakati bahwa peristiwa ini merupakan kejadian terkait dengan pelayanan maskapai dengan penumpang.

Lihat Juga :
Mengintip Uang Pensiun Anies Usai Tanggalkan Jabatan Gubernur DKI

Jadi, masalah ini tidak masuk dalam ranah pidana menurut yurisdiksi Indonesia berdasarkan Konvensi Tokyo 1963 (Convention on Offences and Certain Other Acts Committed on Board Aircraft). Tercantum pada Pasal 3 Konvensi Tokyo 1963 mengatur bahwa negara yang berhak melaksanakan yurisdiksi terhadap tindak pidana adalah negara tempat pesawat udara tersebut didaftarkan.

Mengingat pesawat udara Turkish Airlines registrasi TC-LJG terdaftar di Turki, maka yurisdiksi yang berlaku adalah yurisdiksi negara tersebut.

"Maskapai juga harus melakukan pengawasan terhadap penumpang yang membawa binatang peliharaan dan memastikan sudah memenuhi aturan yang berlaku," pungkas Nur Isnin.

Lihat Juga :
Mengintip Hitungan dan Besaran Gaji Pensiun Pegawai Swasta
(skt/agt),49 per koin. Harganya juga menguat 2,36 persen dalam sepekan.

Penguatan juga terjadi pada bitcoin sebesar 3,92 persen ke US.826 per keping. Namun, harganya turun 1,06 persen dalam sepekan.

Berikutnya, harga cardano naik 3,36 persen ke USDua Raksasa Ritel AS 'Kawin' dengan Nilai Kesepakatan Rp387 T******

Perusahaan ritel asal Amerika Serikat (AS) Kroger berencana membeli Albertsons dalam kesepakatan senilai US miliar atau Rp387 triliun.
Perusahaan ritel asal Amerika Serikat (AS) Kroger berencana membeli Albertsons dalam kesepakatan senilai US miliar. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/Asf/mes/14).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan ritel asal Amerika Serikat(AS) Kroger berencana merger dengan Albertsons dengan kesepakatan harga senilai US miliar atau Rp387,14 triliun (kurs Rp15.485 per dolar AS). Kesepakatan baru itu diyakini dapat mengubah industri ritel AS dan mempengaruhi cara jutaan pelanggan membeli bahan makanan.

MengutipCNN, Senin (17/10), kesepakatan yang ditargetkan rampung pada 2024 akan menggabungkan dua jaringan supermarket terbesar di negara tersebut.

Kroger akan membeli Albertsons seharga US,1 per saham, premi sekitar 30 persen di atas harga saham rata-rata, rantai grosir selama sebulan terakhir. Kroger mengoperasikan Ralphs, Harris Teeter, Dillons, Fred Meyer, dan lainnya, sementara Albertsons memiliki Safeway dan Vons.

Merger di industri ritel AS sebelumnya pernah dilakukan oleh Amazon, Walmart dan raksasa ritel lainnya.

CEO Kroger Rodney McMullen mengatakan merger tersebut akan menjadi alternatif yang lebih menarik untuk pesaing yang lebih besar dan non-serikat.

Jika kesepakatan itu selesai, itu akan menjadi salah satu merger terbesar dalam sejarah ritel AS. Lebih besar dari akuisisi Whole Foods oleh Amazon pada 2017 sebesar US,7 miliar.

Lihat Juga :
Utang Luar Negeri RI Turun Jadi Rp6.148 T per Agustus 2022

Nantinya, perusahaan tersebut akan menjadi rantai ritel terbesar ketiga di Amerika berdasarkan penjualan.

Morgan Stanley memperkirakan pangsa pasar gabungannya dalam industri bahan makanan senilai US,4 triliun akan menjadi 13,5 persen, menjadikannya penjual bahan makanan terbesar kedua di belakang 15,5 persen pangsa Walmart.

Langkah ini juga dilakukan ketika perusahaan berjuang melawan biaya yang lebih tinggi dan inflasi makanan mencapai level tertinggi dalam beberapa dekade.

Harga di toko kelontong terus melonjak bulan lalu. Indeks makanan di rumah, proksi untuk harga toko kelontong, meningkat 0,7 persen pada September dari bulan sebelumnya dan 13 persen selama tahun lalu.

Lihat Juga :
Sepertiga SPBU di Prancis Alami Kelangkaan Pasokan BBM

Analis memperkirakan beberapa penutupan toko akan terjadi jika kesepakatan berhasil dan menjadi rintangan signifikan untuk melewati pengawasan antimonopoli.

"Kesepakatan sebesar ini yang memiliki dampak langsung pada konsumen akan menghadapi pengawasan yang signifikan dari regulator dan membutuhkan waktu lama untuk disetujui," ujar Joseph Feldman, seorang analis di Telsey Advisory Group.

Pengawas konsumen, serikat pekerja, dan Demokrat telah menentang keras kesepakatan itu. Mereka mengatakan kesepakatan itu akan merugikan konsumen dengan menaikkan harga dan mengusir persaingan.

Ini juga dapat memacu gelombang baru konsolidasi dalam industri di antara perusahaan-perusahaan kecil yang berusaha untuk bersaing.

Lihat Juga :
Mengintip Uang Pensiun Anies Usai Tanggalkan Jabatan Gubernur DKI

United Food and Commercial Workers International Union (UFCW), yang mewakili 1,3 juta pekerja di toko kelontong, pabrik pengepakan daging, dan industri penting lainnya di sepanjang rantai pasokan makanan juga menyuarakan beberapa kekhawatiran tentang usulan merger.

"Penggabungan yang diusulkan memiliki implikasi serius bagi ratusan ribu anggota UFCW kami dan keluarga Amerika yang lebih peduli dari sebelumnya tentang dampak inflasi pada harga makanan dan bahan makanan, obat resep, dan gas mereka. Sebagai serikat pekerja esensial terbesar di Amerika, melindungi mata pencaharian pekerja grosir, serikat pekerja dan non-serikat, adalah prioritas tertinggi kami, "kata Presiden UFCW Internasional Marc Perrone, dalam sebuah pernyataan Jumat.

"Untuk lebih jelasnya, UFCW akan menentang merger apa pun yang mengancam pekerjaan pekerja esensial Amerika, serikat pekerja dan non-serikat, dan merusak komunitas kami," imbuhnya.

Senator Bernie Sanders menyebutnya sebagai bencana mutlak dan meminta pemerintahan Biden untuk menolak kesepakatan itu.

Lihat Juga :
Bayang-bayang Resesi Dunia Jungkalkan Minyak ke US,61

The American Economic Liberties Project, sebuah organisasi anti-monopoli, mengatakan penggabungan akan menjadi bencana bagi persaingan pasar, usaha kecil, dan terutama - kantong konsumen.

Ketua FTC Lina Khan mengkritik konsolidasi perusahaan, dan regulator telah memblokir merger ritel besar di masa lalu, termasuk upaya Staples untuk bergabung dengan Office Depot.

FTC saat ini sedang mencari praktik anti-persaingan di industri grosir dan meminta informasi tahun lalu dari Kroger dan lainnya tentang penyebab rak kosong dan lonjakan harga di Amerika Serikat.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt),3866 per keping dalam sehari. Kendati demikian, harganya anjlok 9,77 persen dalam tujuh hari terakhir.

Lalu, harga BNB menguat 2,19 persen ke US5,24 per koin dan dogecoin menanjak 3,25 persen ke USJokowi Ungkap Beda IKN dengan Ibu Kota Negara Lain******

Presiden Jokowi menyebut IKN Nusantara berbeda dengan ibu kota negara lain, karena 70 persen areanya hijau dan dibangun dengan konsep smart city.
Presiden Jokowi menyebut IKN Nusantara berbeda dengan ibu kota negara lain, karena 70 persen areanya hijau dan dibangun dengan konsep smart city. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa kepindahan ibu kota negara (IKN) ke nusantara bukan sekadar perpindahan gedung kementerian atau istana negara.

Ia menilai IKN Nusantara atau ibu kota baru akan menghadirkan pembangunan yang Indonesia sentris. Bukan jawa sentris seperti yang selama ini terjadi.

"Karena Indonesia ini bukan hanya Pulau Jawa. Indonesia mempunyai 17 ribu pulau terbentang dari Sabang sampai Merauke," ujarnya dalam acara Pre Market Sounding Proyek IKN di Jakarta, Selasa (18/10).

Apalagi, IKN Nusantara, kata Jokowi, dibangun sebagai kota pintar masa depan yang berbasis hutan dan alam. "Ini belum ada di dunia," jelasnya.

"Tolong carikan! Belum ada. Ini yang membedakan IKN Nusantara dengan ibu kota negara lain," tambahnya.

Lihat Juga :
Saran Bank Dunia Agar Ekonomi RI Tak Runtuh di Tengah Ancaman Resesi

Jokowi merinci 70 persen area di IKN Nusantara adalah area hijau. Kemudian, 80 persen sumber energinya nanti akan berasal dari energi terbarukan.

"Mobil di sana harus mobil listrik. Kemudian 80 persen transportasinya autonomous vehicle tanpa awak dan sopir. Yang kita hargai adalah pejalan kaki, juga yang senang naik sepeda," kata Jokowi.

"Smart living. Smart city. Layanan masyarakat lewat teknologi. Akta lahir, akta nikah pakai HP, paperless. Ini yang ingin kita bangun. Jadi, masa depan Indonesia," terang dia.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/bir),06 per keping.

Adapun harga koin stabil, seperti tether dan usd coin, tetap di level US per keping.

Lihat Juga :
Menkeu dan Gubernur Bank Sentral G20 Sepakat Atur Aset Kripto

Secara umum, kapitalisasi pasar kripto global mencapai US1,93 miliar atau naik 3,04 persen dalam sehari.

Kripto sendiri masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditi bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditas di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/bir)

Tiga Calon Pengganti Bandung Jadi Ibu Kota Jawa Barat******

Setidaknya ada tiga kota yang digadang-gadang berpotensi menjadi calon pengganti Kota Bandung sebagai ibu kota Jawa Barat.
Setidaknya ada tiga kota yang digadang-gadang berpotensi menjadi calon pengganti Kota Bandung sebagai ibu kota Jawa Barat. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Rencana pemindahan ibu kotaJawa Barat (Jabar) kembali mencuat ke permukaan usai Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau progres pembangunan Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) di Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung, Kamis (13/10) pagi.

Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Dwiyana Slamet Riyadi usai mendampingi Jokowi dalam kunjungannya menyampaikan bahwa kemungkinan besar pilihan ibu kota baru Jabar jatuh ke Tegalluar.

"Dengan adanya rencana Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Provinsi bahkan pak Gubernur Jabar (Ridwan Kamil) menyampaikan ini (Tegalluar) menjadi satu opsi yang besar kemungkinannya untuk menjadi ibu kota provinsi Jawa Barat. Tinggal mendorong dukungan politik," katanya usai meninjau stasiun Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB), seperti dikutip dari CNBC Indonesia.

Wacana pemindahan ibu kota Jabar memang sudah mencuat sejak tiga tahun lalu. Namun, pemindahan ibu kota Jabar disebut bergantung pada penyelesaian kereta cepat.

"Nanti menunggu kejelasan kereta cepat, kan dulu narasi-narasi ada di dalam rute, sekarang Walini belum pasti ada stasiun atau tidak," ucap Ridwan pada Agustus lalu.

Nantinya, KCJB akan beroperasi di jalur ganda sepanjang 142,3 km yang berhenti di 4 stasiun yaitu; Stasiun Halim (Jakarta), Karawang, Padalarang, dan Tegalluar (Bandung).

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Holywings Kemang Tutup, Terbitlah Golden Tiger******

Holywings Grup membuka kelab Golden Tiger di lokasi Holywings Tavern Kemang yang telah ditutup.
Holywings Grup membuka kelab Golden Tiger di lokasi Holywings Tavern Kemang yang telah ditutup. (Tangkapan Layar Instagram @goldentiger.club).
Jakarta, CNN Indonesia--

Holywings Grup membuka tempat hiburan Golden Tiger di Kemang, Jakarta Selatan. Kelab itu berdiri di atas lahan yang sebelumnya ditempati oleh Holywings Tavern Kemang yang ditutup usai tersandung masalah konten promosi.

Dalam instagram @goldentiger.club yang dipantau CNNIndonesia.com, Kamis (13/10), profil laman media sosial ini menuliskan tagline atau slogan yang sama seperti Holywings yakni #NeverStopFlying.

Selain itu, dalam profil tersebut juga disebutkan Golden Tiger merupakan bagian dari HWG alias Holywings Group.

PR Manager Corporate Alwine mengonfirmasi pembukaan tempat nongkrong baru itu. Namun, ia membantah Holywings Kemang berganti nama menjadi Golden Tiger. "Itu buka baru. Proyek baru," ujarnya.

Juli lalu, Holywings menjadi buah bibir setelah melakukan promosi minuman alkohol gratis setiap Kamis untuk mereka yang bernama Muhammad dan Maria.

Masyarakat menilai promosi minuman dengan menggunakan kedua nama tersebut sebagai perbuatan melawan hukum karena menghina simbol agama Islam dan Nasrani. Imbasnya gerai Holywings di seluruh Indonesia pun ditutup massal oleh pemerintah daerah.

Lihat Juga :
Daftar Pejabat Ibu Kota Baru yang Baru Dilantik

Pasalnya, setelah ditelisik, Holywings juga melanggar hukum karena tidak memiliki izin menjual minuman beralkohol. Dari kasus ini enam orang staf Holywings sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Tersangka ini dijerat pasal berlapis yakni Pasal 14 Ayat 1 dan Ayat 2 UU RI No 1 Tahun 1946 dan juga Pasal 156 atau Pasal 156 a KUHP.

Kemudian Pasal 28 Ayat 2 UU RI No 19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI No 11 Tahun 2008 tentang ITE. Adapun ancaman maksimal 10 tahun kurungan penjara.

Sebelumnya, Pengacara Kondang Hotman Paris Hutapea sebagai salah satu pemegang saham mengumumkan pembukaan kembali Holywings Beach Fest di Bali, namun namanya diganti menjadi Atlas Beach Fest.

Lihat Juga :
Jokowi Tegaskan Kereta Cepat Bukan Proyek Bantuan China

"Akhirnya resmi dibuka beach club terbesar di dunia, Atlas Beach Festival di Berawe Beach, Canggu, Bali," kata Hotman lewat akun resmi Instagramnya pada Juli lalu.

Kemudian, Holywings Palembang juga memutuskan untuk mengganti nama menjadi Gold Dragon Bar agar bisa beroperasi kembali. Tak hanya itu, manajemen juga melepas kerja sama dengan PT Palembang Sayap Berjaya.

"Ini sikap jajaran manajemen menyikapi tuntutan publik. Holywings Palembang sangat terdampak dan mengalami kerugian karena terpaksa tutup setelah baru tiga pekan opening," ujar Manajer Gold Dragon Bar Joko Heryadi pada Agustus lalu.

Kendati, Joko menuturkan manajemen masih mematangkan rencana pergantian nama tersebut.

Lihat Juga :
Rogoh Rp5,3 T, GOTO-TOBA Bakal Produksi Motor Listrik 2024

"Kita pun juga harus segera memikirkan nasib para pegawai, ada 78 orang karyawan yang berhenti bekerja sejak penutupan. Mereka pun terus bertanya ke manajemen kapan buka kembali. Kitanya rugi. Pusat yang promo kita yang kena imbas, maka kita putuskan lepas dari Holywings yang berpusat di Jakarta," ucapnya.

Selanjutnya, Holywings di Makassar, Sulawesi Selatan juga resmi berganti nama menjadi Pentagon dan Helens usai kasus penistaan agama akibat promosi alkohol gratis menggunakan nama Muhammad dan Maria tersebut.

Perubahan nama Holywings kafe dan bar itu dibenarkan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Makassar, Andi Zulkifli Nanda.

"Sudah ada izin restoran dan bar. Datanya sudah ada di sistem OSS," kata Andi Zulkifli, Senin (15/8).

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)




bab terbaru:daftar slot tergacor hari ini

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
aplikasi pinjol kredivo
juragankoin99
ind 88 slot login
demo slot kakek zeus
slotindo
cara pinjaman online bri langsung cair
unyil4d
slot yang hoki hari ini
pinjaman online tunaiku
Daftar isi semua bab
Bab 1 paito 6d hk
Bab 2 situs ug slot terbaru
Bab 3 raja judi 888
Bab 4 candy99
Bab 5 omi777
Bab 6 hokiplay99
Bab 7 gacor 338
Bab 8 novaslot
Bab 9 juragan55
Bab 10 dunia slot 77
Bab 11 dewa slot 777
Bab 12 market898
Bab 13 gaskan88
Bab 14 pinjaman kredivo
Bab 15 buku tafsir mimpi 2d abjad
Bab 16 cara melihat cicilan hp di akulaku
Bab 17 sbobet88
Bab 18 caturqq
Bab 19 indodana terdaftar ojk
Bab 20 kredit hp resmi
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2121bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Di seluruh langit

dewa 212 slot
Menteri Kesehatan Jerman Karl Lauterbach mengatakan banyak rumah sakit di Jerman terancam tutup karena bangkrut akibat inflasi di negara tersebut.
Menteri Kesehatan Jerman Karl Lauterbach mengatakan banyak rumah sakit di Jerman terancam tutup karena bangkrut akibat inflasi di negara tersebut. (Istockphoto/ Morsa Images).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Kesehatan JermanKarl Lauterbach mengatakan banyak rumah sakitterancam tutup karena bangkrut akibatinflasi di negara tersebut.

Sebab itu Lauterbach akan bernegosiasi dengan Menteri Keuangan Jerman Christian Lindner soal bantuan dana dari pemerintah untuk rumah sakit.

"Jika kita tidak bereaksi di sana dengan cepat dan juga sangat drastis, akan ada penutupan," kata Lauterbach, dikutip dari aa.com.tr,Selasa (18/10).

"Kami tidak bisa memperkenalkan dana khusus untuk setiap daerah. Lagi pula, semuanya harus dilunasi," tegas sang Menkes.

Desakan Lauterbach ini berlandaskan dari tuntutan Asosiasi Rumah Sakit Jerman untuk bantuan cepat dari para politisi. Masyarakat Jerman khawatir akan kabar penutupan banyak rumah sakit.

Lihat Juga :
Central Park Mall Dijual Rp4,5 Triliun

Menurut Asosiasi Rumah Sakit Jerman, kesenjangan pembiayaan untuk biaya material dan energi bertambah hingga sekitar 15 miliar euro pada 2022 dan 2023.

Tingkat inflasi di Jerman memang naik menjadi 10,9 persen pada September 2022. Kantor Statistik Federal (Destatis) menjelaskan tingkat inflasi telah mencapai tingkat tertinggi dalam sejarah sejak reunifikasi Jerman.

Hantaman inflasi di Jerman terjadi karena kenaikan harga yang sangat besar untuk produk energi dan makanan.

Ekonom terkemuka Jerman juga telah memperingatkan bahwa kenaikan harga gas bisa mendorong ekonomi ke jurang resesi. Menurut para ahli, Jerman akan menjadi salah satu negara yang paling terpukul oleh perlambatan ekonomi global tahun depan.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Dewa laki-laki Gao Xiaoleng

rtp ole388
Setidaknya ada tiga kota yang digadang-gadang berpotensi menjadi calon pengganti Kota Bandung sebagai ibu kota Jawa Barat.
Setidaknya ada tiga kota yang digadang-gadang berpotensi menjadi calon pengganti Kota Bandung sebagai ibu kota Jawa Barat. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Rencana pemindahan ibu kotaJawa Barat (Jabar) kembali mencuat ke permukaan usai Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau progres pembangunan Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) di Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung, Kamis (13/10) pagi.

Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Dwiyana Slamet Riyadi usai mendampingi Jokowi dalam kunjungannya menyampaikan bahwa kemungkinan besar pilihan ibu kota baru Jabar jatuh ke Tegalluar.

"Dengan adanya rencana Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Provinsi bahkan pak Gubernur Jabar (Ridwan Kamil) menyampaikan ini (Tegalluar) menjadi satu opsi yang besar kemungkinannya untuk menjadi ibu kota provinsi Jawa Barat. Tinggal mendorong dukungan politik," katanya usai meninjau stasiun Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB), seperti dikutip dari CNBC Indonesia.

Wacana pemindahan ibu kota Jabar memang sudah mencuat sejak tiga tahun lalu. Namun, pemindahan ibu kota Jabar disebut bergantung pada penyelesaian kereta cepat.

"Nanti menunggu kejelasan kereta cepat, kan dulu narasi-narasi ada di dalam rute, sekarang Walini belum pasti ada stasiun atau tidak," ucap Ridwan pada Agustus lalu.

Nantinya, KCJB akan beroperasi di jalur ganda sepanjang 142,3 km yang berhenti di 4 stasiun yaitu; Stasiun Halim (Jakarta), Karawang, Padalarang, dan Tegalluar (Bandung).

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Kota Akademi Seni Bela Diri

bo 88 slot
Startup e-groceries Bananas akan menutup usahanya dalam waktu dekat. Padahal, perusahaan baru beroperasi 10 bulan.
Startup e-groceries Bananas akan menutup usahanya dalam waktu dekat. Padahal, perusahaan baru beroperasi 10 bulan. Ilustrasi. (Hans/Pixabay).
Jakarta, CNN Indonesia--

Startup e-groceriesBananas akan menutup usahanya dalam waktu dekat.

Hal tersebut diumumkan perusahaan melalui unggahan di akun Instagram resmi, @bananasindonesia baru-baru ini.

Kami memutuskan menghentikan operasional toko kita menjual sisa persediaan produk berkualitas kami dengan diskon besar-besaran.

Meski demikian, perusahaan yang baru berdiri pada Januari 2022 itu tidak menerangkan secara rinci alasan mereka tutup. Yang jelas, setelah berjalan 10 bulan Bananas tidak bisa meneruskan bisnis.

"Setelah beroperasi selama berbulan-bulan, sambil terus bereksperimen dengan berbagai bagian bisnis, kami tidak bisa melihat bagaimana unit ekonomi bisa bekerja," tulis perusahaan.

Dengan dukungan dari investor, Bananas memutuskan untuk memanfaatkan sisi perjalanan perusahaan untuk membangun sesuatu yang lebih baik.

Lihat Juga :
Kemenhub Buka Suara soal WNI Bikin Ribut di Turkish Airlines

Selain itu, perusahaan juga memastikan para pekerja yang terdampak keputusan penutupan layanan tersebut akan bisa melewatinya dengan lancar.

"Kami bekerja dengan jaringan teman dan kolega di industri kami untuk menempatkan talenta terbaik kami yang terdampak agar memastikan bisa mendarat dengan lancar selama transisi," ungkap Bananas.

Namun, perusahaan juga berharap bisa membuka kembali bisnis mereka di masa yang akan datang dengan inovasi yang lebih baik.

Lihat Juga :
Binar Academy PHK 20 Persen Karyawan

"Hari ini bukan perpisahan. Kami bersemangat untuk masa depan dan berharap bisa melayani Anda lebih baik lagi dengan inovasi baru yang akan datang," tandas Bananas.

Berdasarkan catatan redaksi, Bananas bukan satu-satunya startup yang tutup pada tahun ini. Sebelumnya Fabelio, startup jasa desain interior dan furniture, pun dinyatakan pailit.

Selain itu ada juga Shopee Indonesia dan Pahamify yang melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK).

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Teman buku terkuat

slot gacor pagi ini

Catatan Pengaduan

dewa game 77 slot

Kisah iblis Tuan Quan mengejar istrinya

website judi gacor