petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

tafsirmimpi2d

erek erek angka pelarian 137Jutaan kata 455439Orang-orang telah membaca serialisasi

《tafsirmimpi2d》

Dugaan Faisal Basri soal Menteri Kecewa ke Jokowi Belum Mundur Juga******

Faisal Basri menduga sejumlah menteri yang kecewa dengan Jokowi belum mundur karena disandera dengan kasus hukum.
Faisal Basri menduga sejumlah menteri yang kecewa dengan Jokowi belum mundur karena disandera dengan kasus hukum. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ekonom Senior INDEF Faisal Basri mengungkap dugaan kenapa sejumlah menteri yang mulai jengah dengan sepak terjang Jokowi dalam mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tak jadi atau belum mundur sampai dengan saat ini.

Ia menduga itu semua terjadi karena ada pihak dari Jokowi yang 'menyandera' mereka dengan kasus hukum.

Menurut Faisal, para menteri itu belum juga mundur karena ada tim Jokowi yang mendekati para menteri itu. Tim kemudian mengancam mereka kalau mau mundur kasus hukum akan diungkap atau dilanjutkan aparat.

"Sejumlah menteri yang ada naga-naga (bau-baunya) mundur, didatangi oleh tim, 'nih, sudah selesai nih kasus hukumnya'. Inilah politik jahat Jokowi, menyandera," ucap Faisal.

Faisal sebelumnya mengatakan Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan menteri lainnya mulai tak nyaman dengan Jokowi.

Hal itu tak terlepas dari kekecewaan terhadap kebijakan pemerintahan Jokowi yang dianggap merugikan masyarakat. Selain itu, dugaan keberpihakan Jokowi pada pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024 juga menjadi alasan.

Salah satu yang disorot Faisal adalah masalah utang. Menurut Faisal, di bawah Jokowi, utang Indonesia sudah menembus sekitar Rp8 kuadriliun atau Rp8.000 triliun. Pasalnya, pemerintah membangun banyak hal tanpa mau kerja keras meningkatkan pendapatan.

Ia memperkirakan apabila dilanjutkan Prabowo, utang RI bisa bengkak menjadi dua kali lipat alias Rp16 ribu triliun. Utang-utang tersebut akan ditanggung oleh generasi muda.

Atas masalah itu, Faisal menyebut sejumlah menteri di kabinet Jokowi siap untuk mundur karena sudah tidak sejalan. Beberapa nama yang disebut Faisal siap mundur antara lain Sri Mulyani dan Basuki Basuki Hadimuljono.

Terkait hal ini, Faisal mengklaim mendengar kabar bahwa Sri Mulyani paling siap mundur dari Kabinet Indonesia Maju. Karena itulah, ia mengajak masyarakat untuk membujuk Sri Mulyani mundur.

"Ayo sama-sama kita bujuk Bu Sri Mulyani (menteri keuangan), Pak Basuki (menteri PUPR Basuki Hadimuljono), dan beberapa menteri lagi untuk mundur. Itu efeknya dahsyat. Secara moral, saya dengar Bu Sri Mulyani paling siap untuk mundur. Pramono Anung (sekretaris kabinet) sudah gagap. Kan PDI (PDI Perjuangan) belain Jokowi terus, pusing," klaim Faisal.

Faisal pun mengatakan keadaan sekarang seolah menjadi momentum yang tepat untuk para menteri mundur.

[Gambas:Video CNN]

"Katanya nunggu momentum, mudah-mudahan momentum ini segera insyaallah jadi pemicu yang dahsyat, seperti Pak Ginandjar (Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Industri Ginandjar Kartasasmita) dan 13 menteri lainnya mundur di zaman Pak Harto (Presiden Soeharto)," sambungnya.

Namun, Sri Mulyani sendiri tak pernah mengiyakan atau membantah isu itu. Kata dia selama ini dirinya hanya bekerja saja.

"Saya bekerja, saya bekerja, oke makasih," kata Sri Mulyani singkat ketika ditanya soal pengunduran dirinya di Istana Negara, Jumat (19/1).

Kepala Staf Presiden Moeldoko membantah isu 15 orang menteri siap mundur dari kabinet Presiden Joko Widodo jelang Pemilu 2024. Dia memastikan kondisi kabinet pemerintahan baik-baik saja. Menurut Moeldoko, hal itu tampak dari suasana rapat-rapat di Istana.

Lihat Juga :
Perusahaan Anak Tommy Soeharto Guyur Rp1,2 T Bangun Lapangan Golf

"Di ruangan sidang kabinet semua berjalan happy-happy saja, tidak ada masalah komunikasi, tidak ada muncul emosi yang aneh-aneh," kata Moeldoko melalui keterangan video, Jumat (19/1).

Moeldoko menyampaikan bahwa tidak tampak pengaruh pilpres dalam kabinet Jokowi. Semua menteri bekerja dengan senang hati dan kompak.

Dia justru mempertanyakan klaim ekonom Faisal Basri soal 15 menteri siap mundur dari kabinet. Moeldoko menduga pernyataan itu sengaja digulirkan untuk mengganggu pemerintah.

"Tujuannya untuk menggoyang ini, menggoyang pemerintah pemerintahan yang sudah baik-baik ini, merongrong dan seterusnya," ujar Moeldoko.

(mrh/agt)

China Kembali Tikung Jepang, Kali Ini di Proyek Impor KRL Baru Rp783 M******

China kembali menikung Jepang di proyek impor KRL baru. Sebelumnya, Jepang juga didepak China dalam pengadaan kereta cepat.
China kembali menikung Jepang di proyek impor KRL baru. Sebelumnya, Jepang juga didepak China dalam pengadaan kereta cepat. (Foto: Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

China kembali menikungJepang di proyek pengadaan kereta di Indonesia. Setelah di proyek kereta cepat, kali ini, Tiongkok kembali sukses menggolkanimpor KRL baru senilai Rp783 miliar untuk KAI Commuter.

KAI Commuter resmi membeli tiga rangkaian KRL baru dengan tipe KCI-SFC120-V dari perusahaan China, CRRC Sifang Co., Ltd pada Rabu (31/1). Total investasi kerja sama ini mencapai sekitar Rp783 miliar.

"Pengadaan sarana KRL baru ini merupakan pemenuhan atas jumlah sarana KRL sesuai dengan kebutuhan pelayanan pengguna Commuter Line Jabodetabek 2024-2025, yang sudah mencapai hampir 1 juta pengguna per harinya," ungkap Direktur Utama KAI Commuter Asdo Artriviyanto melalui keterangan resmi.

Rapat tersebut juga dihadiri oleh Kementerian BUMN, Kementerian Perhubungan, Kementerian Perindustrian, BPKP, PT INKA, dan stakeholder lainnya.

Selain membeli tiga rangkaian KRL baru dari China, KAI Commuter juga sudah melakukan penandatangan kerja sama pengadaan 16 rangkaian sarana KRL baru oleh PT INKA dengan total investasi hampir sebesar Rp3,83 triliun.

Selain itu, KAI Commuter juga telah melakukan penandatanganan kerja sama pengadaan 19 rangkaian KRL Retrofit oleh PT INKA dengan total investasi lebih dari Rp2,23 triliun.

Adapun seluruh pembiayaan pengadaan tersebut berasal dari pinjaman KAI Commuter, Shareholder Loan dari PT KAI, dan bantuan dari Pemerintah melalui Penyertaan Modal Negara (PMN).

Lihat Juga :
Boy Thohir Respons Djarum-Sampoerna Bantah Dukung Prabowo

"Pengadaan Impor sarana KRL baru ini juga merupakan proses terakhir dari rangkaian pengadaan sarana KRL oleh KAI Commuter sesuai hasil Rapat Koordinasi yang dipimpin Menko Marves tersebut," tutur Asdo.

Ia mengungkapkan pengadaan KRL ini dilakukan untuk penambahan kapasitas angkut pengguna dan replacement kereta yang akan diretrofit oleh PT INKA.

Menurutnya, sarana KRL yang sudah memasuki masa peremajaan secara bertahap akan terus dilakukan penggantiannya dengan proses retrofit. Hak ini untuk menjaga kebutuhan operasional layanan Commuter Line Jabodetabek dengan target 1,2 juta pengguna per hari pada 2025.

Pada 2023 lalu, KAI Commuter mencatat total pengguna Commuter Line Jabodetabek sebanyak 290.890.677 orang. Angka tersebut lebih besar 38 persen jika dibanding volume pada 2022 yaitu sebanyak 239.254.813 orang.

KAI Commuter juga memprediksi pertumbuhan volume pengguna Commuter Line Jabodetabek sebesar 4 persen per tahun atau bertambah sebanyak 16,98 juta pengguna setiap tahunnya.

Kerja sama KAI Commuter dengan Sifang bukan yang pertama. Pada 9 November 2023 lalu, kedua perusahaan telah menandatangani MoU kerja sama dalam pengembangan sarana perkeretaapian Indonesia.

Kerja sama itu mulai dari pengadaan sarana Electric Multilple Unit (EMU) atau sarana kereta berpenggerak dengan tenaga listrik maupun Diesel Multiple Unit (DMU) atau sarana kereta berpenggerak dengan tenaga diesel.

Pengadaan tiga rangkaian KRL baru ini sebenarnya sudah ramai dibicarakan sejak tahun lalu. Saat itu, KAI Commuter mengungkapkan impor bakal berasal dari Jepang dan baru bisa tiba di Tanah Air pada 2024.

Lihat Juga :
ANALISISBansos 'Tahu Bulat' Jokowi di Masa Kampanye Pilpres untuk Siapa?

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan mulai Juli 2023 pihaknya melakukan asesmen administrasi, teknis, dan negosiasi dengan pabrikan Jepang. Meski demikian, ia belum membocorkan dari pabrikan mana KRL itu akan dibeli.

Kala itu, Anne menargetkan pada Agustus-September 2023, tanda tangan kontrak untuk impor KRL bisa dilakukan. Kemudian, dalam 14 bulan hingga 15 bulan setelahnya akan dilakukan proses produksi, pengiriman, hingga sertifikasi kereta untuk siap dipakai.

"Kami akan mengadakan tiga KRL baru tahun ini dan mudah-mudahan nanti 2024 sudah bisa didatangkan. Ini butuh waktu 14-15 bulan," ucap Anne di Depo KRL Depok, Jawa Barat, Selasa 11 Juli 2023.

Namun rencana impor tersebut mental setelah ditolak Luhut.  Menurutnya, impor KRL bekas itu tak dilakukan karena berpotensi melanggar tiga aturan yaitu peraturan presiden (Perpres), aturan di Kementerian Perindustrian dan Kementerian Perhubungan. Untuk memenuhi kebutuhan armada, pemerintah akan mengimpor KRL baru.

Lihat Juga :
Anggaran Bansos Naik Rp20,5 T Jadi Rp493,5 T Tahun Ini

"Karena itu rapat kemarin, saya minta dari tiga empat hari lalu untuk mengambil langkah-langkah apa yang dilakukan supaya tidak terganggu angkutan dengan kereta api. Dan ternyata bisa, tapi kita memang harus mengimpor barang baru," tuturnya pada Juni 2023.

Rencananya, imbuh Luhut, pemerintah akan mengimpor tiga trainset KRL baru untuk dua tahun kritis ini.

"Tapi kita akan mengimpor tiga saja yang baru, untuk menutupi, kritisnya hanya tahun depan dan 2025," katanya.

Seorang sumber CNNIndonesia.comyang mengetahui soal rencana impor KRL mengatakan ada dugaan sikut-sikutan antara China dengan Jepang di balik kisruh rencana impor KRL bekas. China mengancam akan menahan gelontoran pinjaman untuk proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) jika Indonesia ngotot mengimpor KRL bekas dari Jepang.

"Dilema kalau ambil dari Jepang, China (CDB) katanya enggak mau kasih pinjaman utang buat proyek KCJB," kata sumber tersebut.

Namun, pernyataan sumber tersebut dibantah Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Septian Hario Seto.

Ia mengatakan setiap keputusan yang diambil pemerintah terkait impor KRL bekas dari Jepang dilandaskan pada kehati-hatian pemerintah. Pemerintah tidak ingin kasus korupsi impor KRL bekas Jepang yang pernah terjadi pada 2006-2007 lalu terulang lagi.

"Tidak ada, tidak ada (sikut-sikutan). Tidak ada hubungannya, saya jamin tidak ada (sikut-sikutan) itu. Kita kan hanya hati-hati impor KRL bekas ini karena dulu sempat ada kasus. Kami tidak mau ini terulang," katanya.

Sebelumnya, China juga menikung Jepang di proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung, yang kini bernama Whoosh.

Awalnya, Jepang yang akan menggarap proyek ini namun batal di tengah jalan. Setelahnya, China masuk.

Pada 2020, Luhut mengaku ditugasi Presiden Jokowi untuk melobi China agar mau mendanai proyek kereta cepat tersebut.

"Presiden perintahkan saya untuk pergi ketemu Tiongkok. Kita lihat kalau mereka setuju dan prinsipnya setuju bagaimana kita," kata Luhut.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Bikin Untung, Beli Kulkas SBS di Transmart Diskon sampai Rp3 Jutaan******

Beli kulkas di Transmart bikin untung karena lagi ada Transmart Full Day Sale yang kasih diskon gede-gedean. Hematnya sampai Rp3 jutaan.
Beli kulkas di Transmart bikin untung karena lagi ada Transmart Full Day Sale yang kasih diskon gede-gedean. Hematnya sampai Rp3 jutaan (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Beli kulkas di Transmartbikin untung karena lagi ada Transmart Full Day Sale yang kasih diskon gede-gedean.

Ada kulkas side by side (SBS) 472L harga sale Rp8.799.200 dari harga normal Rp12.049.000 per unit. Hematnya sampai Rp3.249.800. Harga ini berlaku di Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.

Lihat Juga :
Nikmati Diskon hingga 50% + 20% di Transmart Full Day Sale Besok

Jadi pastikan bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank supaya bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Belum memiliki kartu kredit Bank Mega? Tidak usah khawatir. Bisa segera datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai-gerai Transmart.

Kalau belum punya Allo Prime, caranya gampang banget. Tinggal downloadaplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, laluupgradeakunnya ke Allo Prime.

Jangan sampai lewatkan kesempatan belanja dengan diskon gede-gedean ini. Promo ini cuma berlangsung selama dua hari pada Sabtu (3/2) dan Minggu (4/2).

Saatnya borong belanjaan dan bawa pulang kulkas impian dengan banyak diskon di akhir pekan ini cuma di Transmart Full Day Sale.

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:permainan slot gacor

Perbarui waktu:2024-06-25

Daftar bab terbaru
florida eve paito
giga88
unik777
airbet 88
money138
voucher diskon zalora
deposit slot via shopeepay 5000
spin slot gacor
receh 123 slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 pinjol baru
Bab 2 situs slot terbaru gacor
Bab 3 qqsutera
Bab 4 juara4d
Bab 5 bandar lotre
Bab 6 ojk pinjol legal
Bab 7 69 slot joker
Bab 8 pinjaman online modal usaha
Bab 9 buku mimpi 33
Bab 10 nama slot yang mudah menang
Bab 11 akulaku diawasi ojk
Bab 12 sairsdy
Bab 13 togel rakyat
Bab 14 app akulaku adalah
Bab 15 situs slot 78
Bab 16 macaubet 77
Bab 17 pinjaman online di instagram yang terpercaya
Bab 18 bolacasino88
Bab 19 kesawanbola
Bab 20 nonstop4d slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah236bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Oga Emas dari dunia lain

biaya kredivo
Buat kamu yang lagi cari-cari furnitur baru untuk isi rumah, beli aja Transmart Full Day Sale mumpung diskonnya gede banget khusus gelaran ini!
Buat kamu yang lagi cari-cari furnitur, beli aja Transmart Full Day Sale. Ada diskon tambahan 20% pakai Allo Bank atau Bank Mega (CNN Indonesia /Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Buat kamu yang lagi cari-cari furnitur, pas banget nih hari ini masih berlangsung Transmart Full Day Sale sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Aneka produk furnitur terpilih diskonnya gede banget, loh! Selain itu diskon furnitur ini berlaku di semua gerai Transmart se-Indonesia.

Lihat Juga :
Tanggal Muda Saatnya Belanja di Transmart, Ada Diskon Gede 50% + 20%

Masih belum punya Allo Bank, langsung unduh aja di App Store atau Google Play Store. Kemudian, buat akun dan upgradeke Allo Prime.

Begitu juga dengan kartu kredit Bank Mega dan Mega Syariah bisa langsung melakukan pengajuan instan di setiap gerai Transmart.

Yuk segera ke Transmart terdekat dan borong semua furniturnya selagi diskon selama periode Full Day Sale.

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]

Cincin Dewa Memasak

pusat313
Kalau beli gelas di Transmart Full Day Sale, selain tampilannya cantik, harganya juga dijamin bikin hemat karena isi enam cuma Rp70 ribuan.
Kalau beli gelas di Transmart Full Day Sale, selain tampilannya cantik, harganya juga dijamin bikin hemat karena isi enam cuma Rp70 ribuan (CNN Indonesia/Farras Fauzi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Lagi butuh gelas-gelas cantik untuk menjamu tamu yang datang ke rumah? Belinya diTransmart aja, selain bagus modelnya, juga dijamin lebih murah karena ada diskon.

Apalagi kalau bayarnya pakai Allo Prime, kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah, setiap pembelian gelas bakal dapat diskon tambahan 20 persen.

Lihat Juga :
Masih Ada Waktu buat Nikmati Diskon Transmart sampai Pukul 22.00

Gimana, murah dan bikin hemat banget kan? Harga diskon ini hanya berlaku selama periode Transmart Full Day Sale berlangsung sejak Sabtu (10/2) sampai Minggu (11/2).

Promo diskon ini berlaku sejak toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat dan bisa dibeli di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Jadi pastikan bayarnya pakai Allo Prime, kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah. Cara buka rekeningnya gampang, downloadaplikasi Allo Bank dari smartphone melalui App Store atau Play Store, kemudian upgradeakunnya ke Allo Prime.

Sementara untuk kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah bisa mengajukan pembukaan secara instan di setiap gerai Transmart.

Mumpung periode Full Day Sale masih berlangsung, yuk segera borong semua perlengkapan dapurnya ke Transmart terdekat di kota Anda.

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]

Murid legalis

rtp sakti55
Kemendag bersuara soal kisruh Aa Gym dengan Minimarket di Daarut Tauhid dengan mengatakan masalah izin ritel modern berada di bawah pemda.
Kemendag bersuara soal kisruh Aa Gym dengan Minimarket di Daarut Tauhid dengan mengatakan masalah izin ritel modern berada di bawah pemda. (CNN Indonesia/Aulia Bintang Pratama).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan (Kemendag) buka suara soal kisruh Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid (DT) Abdullah Gymnastiar aliasAa Gymdan minimarket Circle K.

Aa Gym mengeluh keberadaan ritel modern itu yang terletak berdampingan dengan Masjid DT. Menurutnya, Circle K tersebut sering disalahgunakan untuk tempat tongkrongan sejumlah remaja hingga larut malam. Tak hanya itu, operasi minimarket itu juga ia nilai tak menghargai lingkungan pesantren.

Menanggapi hal itu, Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Isy Karim mengatakan izin penempatan ritel modern berada di bawah kekuasaan pemerintah daerah (pemda).

"Karena daerah seharusnya membuat rencana detil tata ruang, pemanfaatan. Di mana ada lokasi pasar tradisional, di mana pasar modern," kata Isy di Kempinski Ballroom, Jakarta Pusat, Senin (4/3).

Ia pun menekankan bahwa jika ritel melanggar lokasi yang ditentukan, seharusnya pemda bisa memberikan teguran.

"Kalau tidak sesuai dengan RDTR pemda juga boleh nyemprit 'ini tidak boleh'," kata dia.

Aa Gym sebelumnya merasa ironis melihat muda-mudi nongkrong hingga larut di wilayah pesantren. Dalam video keluhan di IG, ia terlihat mengingatkan mereka yang sedang nongkrong hingga larut malam dan meminta mereka menghargai lingkungan dan kehidupan di sekitarnya.

Ia pun mempertanyakan keberadaan dan operasional minimarket tersebut dan meminta ada jalan terbaik dari pihak terkait.

Tak lama setelah itu, minimarket tersebut pun disegel oleh Satpol PP Kota Bandung. Sebab ternyata, minimarket itu tidak memiliki izin.

Aa Gym kemudian mengunggah video lain untuk menyampaikan responsnya usai penyegelan minimarket tersebut.

"Kepada semua pemirsa di media sosial, khususnya Instagram, 1,6 juta yang viral dengan tayangan semalam, berikut ini ucapan terima kasih sesudah semalam ada tayangan viral tentang kegiatan tadi malam di toko sebelah masjid ini yang sangat membuat kami sedih dan prihatin," ujar dia dalam unggahan tersebut, Sabtu (2/3).

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Kaisar Jahat Surga yang Melahap

slot bom 77
KCIC menegaskan kabar penumpang Kereta Cepat Jakarta-Bandung Whoosh ditodong saat menggunakan kendaraan online dari Stasiun Tegalluar hoaks.
KCIC menegaskan kabar penumpang Kereta Cepat Jakarta-Bandung Whoosh ditodong saat menggunakan kendaraan online dari Stasiun Tegalluar hoaks. (Arsip KCIC).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) menegaskan kabar penumpang Kereta Cepat Jakarta-Bandung Whooshmengaku ditodong saat menggunakan kendaraan online dari Stasiun Tegalluar tidak lah benar alias hoax.

Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan penumpang bernama Raka Ihsan Arfiareza tersebut mengaku kepada Polsek Cileunyi, Polres Bandung bahwa ia telah membuat laporan palsu kepada orang tuanya pada Sabtu (17/2) terkait penodongan hingga menyebabkan kabar tersebut beredar.

"Saudara Raka mengakui tidak ada peristiwa penodongan yang terjadi setelah yang bersangkutan menggunakan kendaraan online dari Stasiun Tegalluar," kata Eva dalam keterangan tertulis, Selasa (20/2).

Kemudian petugas juga lengkap berada di area hall keberangkatan Stasiun Tegalluar dan masih terlihat kendaraan polisi yang sedang melakukan patroli di stasiun.

Selain itu, Raka juga terpantau dari CCTV melanjutkan perjalanan dari Stasiun Tegalluar menggunakan taksi Bluebird yang sudah tersedia di stasiun pada pukul 20.32 malam.

"Informasi dari kepolisian menyebutkan bahwa berita palsu terkait penodongan yang disampaikan Saudara Raka kepada orang tuanya murni karena motif pribadi," kata Eva.

Eva mengatakan KCIC berkomitmen menjaga keamanan dan kenyamanan penumpang di area stasiun. Sejak awal Kereta Cepat Whoosh beroperasi, sambungnya, KCIC telah berkolaborasi dengan TNI/Polri untuk pengamanan, serta memperkuat sistem pengamanan melalui pemasangan CCTV di seluruh stasiun, kereta, dan berbagai titik di sepanjang jalur kereta.

Ia menyebut terdapat total 1.396 CCTV di sepanjang jalur kereta cepat dan stasiun untuk memastikan keamanan perjalanan Whoosh termasuk pemantauan pelayanan dan keamanan penumpang selama berada di area stasiun.

"KCIC mengimbau agar masyarakat tidak menyebarkan informasi-informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya serta tidak sesuai fakta di lapangan terkait hal- hal yang dapat menimbulkan keresahan pengguna transportasi publik lainnya," katanya.

[Gambas:Video CNN]



 

(fby/sfr)

Kaisar Pedang Hunyuan

cara cicil barang di akulaku
Kemendag bersuara soal kisruh Aa Gym dengan Minimarket di Daarut Tauhid dengan mengatakan masalah izin ritel modern berada di bawah pemda.
Kemendag bersuara soal kisruh Aa Gym dengan Minimarket di Daarut Tauhid dengan mengatakan masalah izin ritel modern berada di bawah pemda. (CNN Indonesia/Aulia Bintang Pratama).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan (Kemendag) buka suara soal kisruh Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid (DT) Abdullah Gymnastiar aliasAa Gymdan minimarket Circle K.

Aa Gym mengeluh keberadaan ritel modern itu yang terletak berdampingan dengan Masjid DT. Menurutnya, Circle K tersebut sering disalahgunakan untuk tempat tongkrongan sejumlah remaja hingga larut malam. Tak hanya itu, operasi minimarket itu juga ia nilai tak menghargai lingkungan pesantren.

Menanggapi hal itu, Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Isy Karim mengatakan izin penempatan ritel modern berada di bawah kekuasaan pemerintah daerah (pemda).

"Karena daerah seharusnya membuat rencana detil tata ruang, pemanfaatan. Di mana ada lokasi pasar tradisional, di mana pasar modern," kata Isy di Kempinski Ballroom, Jakarta Pusat, Senin (4/3).

Ia pun menekankan bahwa jika ritel melanggar lokasi yang ditentukan, seharusnya pemda bisa memberikan teguran.

"Kalau tidak sesuai dengan RDTR pemda juga boleh nyemprit 'ini tidak boleh'," kata dia.

Aa Gym sebelumnya merasa ironis melihat muda-mudi nongkrong hingga larut di wilayah pesantren. Dalam video keluhan di IG, ia terlihat mengingatkan mereka yang sedang nongkrong hingga larut malam dan meminta mereka menghargai lingkungan dan kehidupan di sekitarnya.

Ia pun mempertanyakan keberadaan dan operasional minimarket tersebut dan meminta ada jalan terbaik dari pihak terkait.

Tak lama setelah itu, minimarket tersebut pun disegel oleh Satpol PP Kota Bandung. Sebab ternyata, minimarket itu tidak memiliki izin.

Aa Gym kemudian mengunggah video lain untuk menyampaikan responsnya usai penyegelan minimarket tersebut.

"Kepada semua pemirsa di media sosial, khususnya Instagram, 1,6 juta yang viral dengan tayangan semalam, berikut ini ucapan terima kasih sesudah semalam ada tayangan viral tentang kegiatan tadi malam di toko sebelah masjid ini yang sangat membuat kami sedih dan prihatin," ujar dia dalam unggahan tersebut, Sabtu (2/3).

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Menyaksikan Bintang di Era Pertama

pasarpoker
Pendaftaran rekrutmen BUMN rencananya akan dibuka mulai Maret 2024, untuk jenjang pendidikan mulai SMA hingga S2.
Ilustrasi. Rekrutmen bersama BUMN mulai dibuka Maret 2024. Foto: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama Forum Human Capital Indonesia (FHCI) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN(RBB) pada tahun ini. Pendaftaran BUMN rencananya akan dibuka mulai Maret 2024.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan rekrutmen tidak hanya dibuka untuk induk/holding BUMN, tetapi juga anak dan cucu perusahaan afiliasi BUMN. Ia berharap penerimaan yang lebih besar ini, RBB dapat membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

Lihat Juga :
250 Ribu CPNS Muda Akan Dites untuk Ditempatkan di IKN Maret Ini

Sementara itu, Ketua Umum FHCI Alexandra Askandar mengapresiasi amanah yang diberikan oleh Kementerian BUMN kepada pihaknya untuk kembali menyelenggarakan RBB 2024.

"Kami akan terus melakukan peningkatan berkelanjutan (continuous improvement) atas kualitas program RBB, antara lain dengan peningkatan kehandalan sistem, evaluasi proses tahapan RBB, dengan informasi yang lebih detail dan clear yang memudahkan peserta, serta aspek transparansi dan akuntabilitas yang semakin baik," ucap Alexandra.

Lihat Juga :
POLITICAL SHOW PODCASTLuhut: PDIP Aneh Tak Mau Lanjutkan Program Jokowi

Para peserta dapat mengeksplorasi pilihan lowongan yang tersedia di berbagai bidang industri dan mengikuti seluruh rangkaian RBB 2024 tanpa dipungut biaya apapun.

Kementerian BUMN dan FHCI juga tidak akan segan untuk menindaklanjuti segala bentuk praktik kecurangan yang dilakukan peserta maupun pihak lainnya.

(fby/dna)

[Gambas:Video CNN]