petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

buku mimpi 64

klik388 501Jutaan kata 789017Orang-orang telah membaca serialisasi

《buku mimpi 64》

Mayoritas Kripto Rebound, Dogecoin yang Paling Moncer******

Harga mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar rebound pada perdagangan Rabu (18/1). Dogecoin melesat paling tinggi.
Harga mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar rebound pada perdagangan Rabu (18/1). Dogecoin melesat paling tinggi. (The Independent).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritasaset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar rata-rata menguat pada perdagangan Rabu (18/1). Koin-koin ini reboundsetelah kompak anjlok pada perdagangan Selasa kemarin. Dogecoin melesat paling tinggi.

Mengutipcoinmarketcap, Dogecoin mencatatkan kenaikan 4,73 persen ke harga USDPR Singgung Kekuatan Oligarki dalam Kasus Meikarta******

Anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade menyinggung soal dugaan kekuatan oligarki dalam kasus Apartemen Meikarta di mana konsumen belum menerima unit sejak 2019.
Anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade menyinggung soal dugaan kekuatan oligarki dalam kasus Apartemen Meikarta di mana konsumen tak kunjung menerima unit sejak 2019. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Anggota Komisi VIDPRAndre Rosiade menyinggung soal dugaan kekuatan oligarki dalam kasus ApartemenMeikarta di mana konsumen tak kunjung menerima unit sejak 2019.

"Kita melihat ada kekuatan oligarki yang sewenang-wenang. Harusnya bapak (konsumen) sudah menerima (unit) tahun 2019 sekarang sudah 2023, jadi sudah delay4 tahun," ujar Andre dalam rapat dengar pendapat Komisi VI DPR dengan Komunitas Peduli Konsumen Meikarta, Rabu (18/1).

Andre juga menyinggung PT Mahkota Sentosa Utama (MSU) selaku pemilik proyek yang menjanjikan unit diserahkan pada 2027. Andre pun menuding kasus Meikarta ini sebagai penzaliman oleh oligarki.

Ke depan, Komisi VI DPR mendorong Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) untuk melindungi konsumen Meikarta dan mengawal penyelesaian hak konsumen dengan stake holderterkait, khususnya untuk membatalkan putusan yudikatif atas PKPU.

Komisi VI DPR juga akan segera mengundang pihak Meikarta untuk membahas kasus tersebut.

"Komisi VI DPR RI mengusulkan rapat gabungan Komisi VI, Komisi VII dan Komisi IX bersama mitranya untuk menyelesaikan masalah korban penipuan Apartemen Meikarta untuk melawan kezaliman oligarki," ujar Wakil Ketua Komisi VI DPR Mohamad Hekal dalam kesempatan yang sama.

Lihat Juga :
21 Komoditas Jadi Prioritas Hilirisasi, Target Investasi Rp8.234 T

Sementara itu, Konsumen Apartemen Meikarta mengatakan tidak lagi menginginkan huniannya diserahkan. Mereka memilih pengembalian uang (refund) yang sudah mereka serahkan secara cash kepada PT Mahkota Sentosa Utama (MSU) selaku pemilik proyek, maupun secara kredit kepada bank.

"Kami anggota perkumpulan Komunitas Peduli Konsumen Meikarta intinya sudah tertarik lagi dengan unitnya, dan sepakat memohon untuk mengembalikan hak-hak kami dalam bentuk refund," ujar Ketua Komunitas Peduli Konsumen Meikarta Aep Mulyana.

Aep menjelaskan konsumen yang membeli apartemen Meikarta baik secara cash maupun kredit tak kunjung menerima unit yang awalnya dijanjikan pada 2018-2020 lalu. Sampai saat ini hunian tersebut masih mangkrak dan sebagian masih berbentuk tanah.

Sejak gagal terima unit, Aep mengatakan konsumen sudah berusaha meminta penjelasan kepada PT MSU, namun tidak ada penyelesaian yang jelas. Aep menyebut selama ini konsumen hanya dipertemukan dengan sales Meikarta, sedangkan manajemen perusahaan tidak pernah menemui konsumen.

"Kami terus secara persuasif mendatangi pihak Meikarta, tapi tetap dihadapkan dengan salesnya. Kebetulan manajemen nya tidak mau turun. Dengan kata-kata 'kami komitmen akan terus melanjutkan pembangunan'. Seperti itu terus, tetap tidak ada kepastian penyelesaian unitnya," ujar Aep.

CNNIndonesia.com berupaya menghubungi Corporate Communication Lippo Karawaci Paulus, tetapi yang bersangkutan belum memberikan tanggapan.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr).08 per koin. Si koin meme ini rebound setelah harganya anjlok parah Selasa kemarin.

Bitcoin masih kokoh di atas harga 21 ribu dolar AS. Harganya kini US.312 per koin imbas kenaikan 1.06 persen.

XRP berhasil melonjak ke harga USJasa Marga: 340 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jabotabek H******

PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat sebanyak 340.411 kendaraan meninggalkan Jabotabek pada H-2 hingga H-1 Imlek 2023.
PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat sebanyak 340.411 kendaraan meninggalkan Jabotabek pada H-2 hingga H-1 Imlek 2023. (ANTARA FOTO/Muhamad Ibnu Chazar).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Jasa Marga(Persero) Tbk mencatat sebanyak 340.411 kendaraan meninggalkan Jabotabek pada H-2 hingga H-1 menjelang Imlek2023. Jumlah ini meningkat 7,90 persen dibandingkan lalu lintas (lalin) normal.

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana mengatakan 340.411 kendaraan merupakan angka kumulatif arus lalin dari empat Gerbang Tol (GT) Barrier atau Utama yaitu GT Cikupa (ke arah Merak), GT Ciawi (ke arah Puncak), GT Cikampek Utama (ke arah Trans Jawa), dan GT Kalihurip Utama (ke arah Bandung).

"Untuk distribusi lalu lintas meninggalkan Jabotabek dari ketiga arah yaitu mayoritas sebanyak 157.313 kendaraan (46,21 persen) menuju arah Timur (Trans Jawa dan Bandung), 100.940 kendaraan (29,65 persen) menuju arah Barat (Merak), dan 82.158 kendaraan (24,13 persen) menuju arah Selatan (Puncak)," ujar Lisye dalam keterangan tertulis, Minggu (22/1).

Dengan begitu, total lalin meninggalkan Jabotabek dari arah Trans Jawa dan Bandung melalui kedua GT tersebut adalah sebanyak 157.313 kendaraan, naik 15,57 persen dari lalin normal.

Sementara itu, lalin meninggalkan Jabotabek menuju arah Merak melalui GT Cikupa Jalan Tol Tangerang-Merak sebanyak 100.940 kendaraan, naik 2,66 persen dari lalin normal.

Lihat Juga :
PeriskopDeretan Investasi Cuan di Tahun Kelinci Air

Adapun jumlah kendaraan yang meninggalkan Jabotabek menuju arah Puncak melalui GT Ciawi Jalan Tol Jagorawi sebanyak 82.158 kendaraan, naik 1,36 persen dari lalin normal.

"Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol. Pastikan kendaraan maupun pengendara dalam keadaan prima, mematuhi protokol kesehatan (menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak) saat berada di rest area, pastikan kecukupan BBM dan saldo uang elektronik serta mematuhi rambu-rambu dan arahan petugas," pungkas Lisye.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu),39 setelah menguat 1,77 persen dalam sehari dan 11,2 persen dalam seminggu. Cardano naik tipis 0,96 persen dan kini bertengger di harga USRekor, Nilai Pasar Perusahaan Induk Louis Vuitton Tembus Rp6.581 T******
Nilai pasar LVMH, induk perusahaan Louis Vuitton tembus Rp6.581 triliun pada Selasa (17/1). Nilai itu merupakan rekor baru.
Nilai pasar LVMH, induk perusahaan Louis Vuitton tembus Rp6.581 triliun pada Selasa (17/1). Nilai itu merupakan rekor baru. Ilustrasi. (REUTERS/EVGENIA NOVOZHENINA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Nilaisaham perusahaan barang mewahdunia, LVMH (LVMH.PA), berhasil mencapai rekor tertinggi pada Selasa (17/1) ini usai naik sebesar 0,4 persen ke level tertinggi sepanjang sejarah perusahaan.

Mengutip data Refintiv, kenaikan ini berhasil membawa perusahaan induk Louis Vuitton mencapai kapitalisasi pasar sebesar 400 miliar euro (US4 miliar) atau Rp6.581 triliun (asumsi kurs Rp15.165 per dolar AS) untuk pertama kalinya.

LVMH adalah perusahaan besar Eropa yang dipimpin oleh Bernard Arnault. Ini adalah perusahaan induk merek fesyen mewah dunia seperti, Louis Vuitton, Dior, Sephora, Tiffany & Co, Fendi, Celine, Bulgari, Givenchy, Marc Jacobs, dan lainnya.

Kenaikan harga saham ditopang oleh pelonggaran aktivitas perekonomian di China yang membawa angin segar bagi bisnis fesyen. Namun, beberapa analis menilai bahwa kenaikan harga saham lebih lanjut akan lebih sulit untuk dicapai.

"Mereka menembakkan 'amunisi' terakhir mereka yaitu pembukaan kembali (bisnis) di China. Ke depan hal-hal akan menjadi lebih sulit," ujar Kepala Ekuitas dan Manajer Portofolio di Banor SIM di Milan Angelo Meda seperti dikutip dari Reuters, Selasa (17/1).

Awal bulan ini, Bernard Arnault merombak manajemen yang berada di puncak grup. Ia memperkuat dominasi keluarganya di perusahaan dengan menunjuk putrinya Delphine untuk memimpin Christian Dior, dan bos baru untuk Louis Vuitton.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt),35 per koin.

Sedangkan Polygon tergelincir 0,33 persen ke harga US,01 dolar. Koin ini menambah deretan koin 1 dolar AS di daftar 10 kripto teratas.

Tether, USD Coin dan Binance USD belum beranjak dari harga US per keping. Trio satu dolar AS ini naik-turun tipis di bawah 1 persen.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/dzu)

Melihat Manfaat Dana Haji Usai Menag Usulkan Biaya Haji 2023 Rp69 Juta******

Menteri Menag Yaqut Cholil Qoumas mengurangi nilai manfaat dana haji sehingga ia mengusulkan biaya haji yang dibayar jemaah naik dari Rp39 juta jadi Rp69 juta.
Menteri Menag Yaqut Cholil Qoumas mengurangi nilai manfaat dana haji sehingga ia mengusulkan biaya haji yang dibayar jemaah naik dari Rp39 juta jadi Rp69 juta. (REUTERS/MOHAMMED SALEM).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumasmengusulkan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji(BPIH) 2023 sebesar Rp98.893.909,11 per jemaah.

Biaya itu rencananya 30 persennya atau Rp29.700.175,11-nya akan diambilkan dari komponen manfaat optimalisasi dana haji. Sementara itu, Rp69 juta lainnya akan berasal dari pembiayaan yang dibayar jamaah haji. 

BPIH 2023 itu kontras bila dibandingkan BPIH 2022 lalu yang sebesar Rp98.379.021,09. Saat itu, komposisi BPIH  yang dikenakan kepada calon haji sebesar Rp39.886.009,00 atau 40,54 persen.

Yaqut beralasan pengurangan nilai manfaat dana haji ini untuk menyeimbangkan antara jemaah dengan keberlangsungan nilai manfaat haji di masa yang akan datang.

Ia menjelaskan, pembebanan biaya haji harus menjaga likuiditas penyelenggaraan ibadah haji tahun-tahun berikutnya.

Lalu apa sebenarnya Dana Haji dan manfaatnya sehingga pengurangannya membuat ongkos naik haji yang dibebankan ke jemaah menjadi meningkat?

Mengutip UU Nomor 34 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Dana Haji, Dana Haji adalah dana setoran biaya penyelenggaraan ibadah haji, dana efisiensi penyelenggaraan haji, dana abadi umat, serta nilai manfaat yang dikuasai oleh negara dalam rangka penyelenggaraan ibadah haji dan pelaksanaan program kegiatan untuk kemaslahatan umat Islam.

Dana itu dikelola oleh Badang Pengelola Keuangan Haji (BPKH).

Dalam mengelola keuangan itu, BPKH diberikan kewenangan memanfaatkan dana haji untuk penyelenggaraan ibadah haji, operasional BPKH, penempatan dan/atau investasi keuangan haji, pengembalian setoran BPIH dan/atau BPIH Khusus Jemaah Haji yang membatalkan keberangkatan dengan alasan yang sah, pembayaran saldo setoran BPIH Khusus ke PIHK, pembayaran nilai manfaat setoran BPIH dan/atau BPIH Khusus, kegiatan untuk kemaslahatan umat Islam dan pengembalian selisih saldo setoran BPIH dan/atau BPIH Khusus dari penetapan BPIH dan/atau BPIH Khusus tahun berjalan.

Lihat Juga :
Bantu UMKM Jualan di Arab, Kemendag Ingin Buka Supermarket di Mekkah

Berkaitan dengan biaya penyelenggaraan ibadah haji, besarannya ditetapkan setelah mendapat persetujuan DPR.

Sementara itu bila melihat laporan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH)  per akhir 2022, dana kelolaan haji mencapai Rp166,01 triliun atau meningkat 4,56 persen dibandingkan saldo 2021 yang Rp158,79 triliun.

Serupa, nilai manfaat yang diperoleh sepanjang 2022 juga melampaui target dengan realisasi Rp10,08 triliun.

Sementara, dalam laporan keuangan semester I 2022 yang dilansir dari situs bpkh.go.id, dana itu untuk belanja perjalanan ibadah haji (PIH) dengan kategori Biaya PIH (BPIH) sebesar Rp3,76 triliun dan subsidi PIH sebesar Rp3,52 triliun.

[Gambas:Video CNN]

Secara akumulatif, total belanja dana PIH adalah Rp7,29 triliun atau baru sekitar 42,83 persen dari pagu yang dianggarkan yaitu Rp17 triliun. Jika dirinci, anggaran untuk BPIH sebesar Rp7,9 triliun dan subsidi PIH Rp9,1 triliun.

Sedangkan, belanja untuk dana abadi umat dalam bentuk program kemaslahatan mencapai Rp42,87 miliar.

Kemudian diikuti dengan belanja operasional BPKH yang meliputi belanja pegawai Rp64,1 miliar; belanja operasional kantor Rp39,2 miliar; dan belanja modal Rp442 juta.

Kepala Badan Pelaksana BPKH Fadlul Imansyah mengatakan  penempatan dana haji di perbankan per Desember 2022 mencapai Rp48,97 triliun. Jumlah ini lebih dari dua kali kebutuhan dana untuk penyelenggaraan ibadah haji per tahunnya.

Fadlul menjelaskan bahwa BPKH bahkan sanggup untuk memberikan kontribusi kepada jamaah haji senilai kurang lebih Rp20 triliun dengan asumsi kuota yang berangkat mencapai 100 persen.

Lihat Juga :
ANALISISLuhut, Mimpi BBM Sawit di 2045 dan Ancaman 'Mematikan' Bagi Petani
(cfd/agt)

[Gambas:Video CNN]

Cara Gojek Jaga Kualitas Layanan Lewat Bengkel Belajar Mitra******

Gojek kembali menggelar program Bengkel Belajar Mitra (BBM) yang bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.
Stella Darmadi, Head of Global Marketing Ride & Transport Brand Experience Gojek dalam pelatihan Bengkel Belajar Mitra (BBM) di Hotel Cosmo Amaroossa, Jakarta, (12/01). Kegiatan BBM ini ditujukan untuk mengasah keterampilan ratusan mitra driver Gojek dalam rangka mempertahankan kualitas mitra driver sebagai kunci Gojek unggul dalam layanan transportasi online Indonesia. (Foto: Gojek).
Jakarta, CNN Indonesia--

Gojek kembali menggelar program Bengkel Belajar Mitra (BBM) yang akan berlangsung di berbagai kota di Indonesia. Sebagai layanan on-demandterdepan di Asia Tenggara, Gojek berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat lewat program BBM ini.

Sebelumnya Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) dalam risetnya menemukan bahwa Gojek telah menjadi layanan transportasi onlineyang paling banyak digunakan masyarakat Indonesia.

Keunggulan ini menurut INDEF, dilandasi oleh keamanan berkendara dari mitra driver Gojek. Sehingga memberikan rasa aman bagi pengguna layanan transportasi onlineyang menjadi prioritas dari para pengguna layanan transportasi online.

"Bengkel Belajar Mitra (BBM) adalah salah satu dari rangkaian kegiatan terintegrasidan berkelanjutan kami untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan mitra driver agar semakin menjadi andalan pelanggan dan terbaik di industri," ujar Stella dalam keterangan tertulisnya, Jumat (13/1).

Stella mengatakan, selama pandemi Covid-19, program BBM ini sempat dialihkan dari pelatihan tatap muka ke versi onlinemelalui fitur Tips Pintar. Namun, dengan kembali digelarnya pelatihan BBM tatap muka di kota-kota besar di Indonesia, Gojek menargetkan ribuan mitra driver turut berpartisipasi.

"Kami percaya dengan kualitas layanan yang prima, layanan Gojek tetap jadi pilihan pelanggan," jelas Stella.

Tiga Pilar Inisiatif Gojek

Gojek (5/7) - 13 Januari 2023(kiri - kanan) Stella Darmadi - Head of Global Marketing Ride & Transport Brand Experience Gojek, Weimpy Sulendra - Mitra Driver GoCar, Agus Mardianto - Mitra Driver GoRide, Sugeng - Mitra Driver GoRide, Sudira - Mitra Driver GoCar, dalam acara Diskusi Media Bengkel Belajar Mitra di Hotel Cosmo Amaroossa, Jakarta, (12/01). (Foto: Gojek).

Selain pelatihan tatap muka melalui BBM, Gojek juga terus menyediakan pelatihan berbasis onlineyang dapat diakses kapanpun dan dimanapun melalui fitur Tips Pintar di aplikasi mitra driver. Tingginya antusiasme mitra driver dibuktikan dengan ragam modul Tips Pintar yang telah diakses lebih dari 14 juta kali oleh hampir 1 juta mitra driver.

Stella menambahkan, pelatihan BBM dan Tips Pintar menjadi bagian dari tiga pilar inisiatif Gojek dalam menjadikan mitra driver paling andal dan punya kualitas serta perilaku terbaik dalam memberikan layanan kepada pelanggan.

Ketiga pilar inisiatif gojek itu, yakni Pilar Pembelajaran dan Pengembangan (BBM dan Tips Pintar), Pilar Keterlibatan Mitra Driver dan Pelanggan (Forum Kopdar dan Kolom Komentar Pelanggan di Aplikasi), dan Pilar Apresiasi (Driver Jempolan).

"Selain memberikan pelatihan, penting bagi kami untuk terus melibatkan masukan para mitra driver dan pelanggan untuk mengetahui apa yang butuh dilatih dan diperbaiki," jelas Stella.

"Di samping itu, apresiasi harus diberikan kepada mereka yang berhak mendapatkannya untuk menghargai serta memotivasi mitra untuk terus memberikan layanan terbaik bagi pelanggan," tambah Stella.

Tanggapan Antusias dari Mitra Driver

Adapun pelatihan BBM ini disambut antusias mitra driver gojek. Agus Mardianto, Mitra Driver GoRide, yang sebelumnya sempat menjadi perbincangan di media sosial. Video yang ia unggah dalam akun TikTok pribadinya @abangojolbotak menceritakan tentang bagaimana ia membantu menenangkan konsumen yang tengah mengalami depresi.

Menurut Agus, pelatihan BBM sangat penting baginya dan mitra driver lain dalam memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen, terutama bagaimana menghadapi konsumen dalam berbagai situasi tertentu.

"Tentu saja dalam menghadapi penumpang itu beda-beda ya caranya, nah dengan adanya program-program seperti Bengkel Belajar Mitra dan Tips Pintar ini, kami sebagai driver merasa terbantu karena kami jadi paham harus bertindak seperti apa di lapangan," ujarnya.

Hal sama diungkapkan Mitra Driver GoCar, Sudira bin Bosan. Dia menjelaskan pelatihan BBM seperti ini sangat membantu dirinya saat melayani penumpang dan bertindak sesuai prosedur di lapangan.

"Mengingat para driver datang dari berbagai latar belakang baik pendidikan maupun sosial, pelatihan seperti BBM ini membantu kami para driver untuk menetapkan standar dan SOP saat di lapangan sehingga para kustomer dapat mengalami tingkat pelayanan yang sama, siapapun drivernya," ungkapnya.

[Gambas:Twitter]

(osc/osc)




bab terbaru:neko slot 888

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
situs judi slot gacor malam ini
buku mimpi 4d
agengacor
belanja online kredit tanpa dp
mesin slot gacor
kenangan4d
freebet
link gacor slot 2023
gacor slot 168
Daftar isi semua bab
Bab 1 buku mimpi balon
Bab 2 gacor305
Bab 3 e commerce yang bisa pakai akulaku
Bab 4 pasti gacor888
Bab 5 cara dapetin uang di hago
Bab 6 undang 1 teman dapat saldo dana
Bab 7 situs slot no 1 di indonesia
Bab 8 judi online kakek zeus
Bab 9 sultanbet88
Bab 10 panen338
Bab 11 pinjol resmi 2022
Bab 12 situs slot tergacor
Bab 13 slot gacor mudah jp
Bab 14 bulan spin slot
Bab 15 klikbet77
Bab 16 mega389 slot
Bab 17 situs slot maxwin
Bab 18 mandala demo slot
Bab 19 pinjol danamu legal atau ilegal
Bab 20 sigma slot77
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5226bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

memaksa langit

gacor 303 slot
Perusahaan teknologi asal AS, Microsoft, kembali akan memutus hubungan kerja (PHK) terhadap 11 ribu karyawan dari berbagai divisi pada awal 2023.
Perusahaan teknologi asal AS, Microsoft, kembali akan memutus hubungan kerja (PHK) terhadap 11 ribu karyawan dari berbagai divisi pada awal 2023. (AFP/DENIS CHARLET).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan teknologi asal AS, Microsoft, kembali akan memutus hubungan kerja (PHK) terhadap 11 ribu karyawan dari berbagai divisi pada awal 2023.

Mengutip Reuters, Sky News melaporkan bahwa Microsoft berencana untuk memangkas sekitar 5 persen tenaga kerjanya atau sekitar 11 ribu orang, mulai dari divisi sumber daya hingga teknik.

"Dari perspektif gambaran besar, putaran PHK yang tertunda di Microsoft menunjukkan lingkungan tidak membaik, dan kemungkinan terus memburuk," kata Analis Morningstar Dan Romanoff, dikutip Rabu (18/1).

Selain itu, Insider melaporkan Microsoft bakal memangkas perekrutan staf sebanyak sepertiga.

Saat ini perusahaan memiliki 221 ribu karyawan penuh waktu, termasuk 122 ribu karyawan di Amerika Serikat (AS) dan 99 ribu lainnya tersebar secara global berdasarkan data 30 Juni 2022.

Jika benar, PHK ini menjadi lanjutan dari badai PHK sebelumnya. Microsoft Corp (MSFT.O) sudah memangkas sekitar 1.000 orang karyawan pada Oktober 2022. Kebijakan itu berdampak pada kurang dari 1 persen total pekerja di perusahaan tersebut.

Lihat Juga :
Menaker Sebut 2,8 Juta Pengangguran Indonesia 'Pasrah'

"Seperti semua perusahaan, kami mengevaluasi prioritas bisnis kami secara teratur dan membuat penyesuaian struktural yang sesuai," kata juru bicara Microsoft saat itu.

Pada Juli 2022 lalu, Microsoft juga melakukan PHK terhadap sejumlah kecil karyawan, beberapa hari setelah pembuat perangkat lunak memulai tahun fiskal 2023, imbas dari perubahan struktural. Jumlah karyawan yang di-PHK kurang dari 1 persen dari total karyawan.

Microsoft juga pernah melakukan PHK pada 2017 silam setelah dimulainya tahun fiskal baru. Perusahaan itu memangkas ribuan karyawan karena melakukan penyesuaian terhadap penjualan.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Tian Yun Xian Yuan

livejudi
Mayoritas harga pangan di seluruh pasar tradisional Indonesia turun pada awal pekan ini, Senin (23/1). Beberapa di antaranya beras, telur, hingga cabai.
Mayoritas harga pangan di seluruh pasar tradisional Indonesia turun pada awal pekan ini, Senin (23/1). Beberapa di antaranya beras, telur, hingga cabai. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/AMPELSA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas harga pangandi seluruh pasar tradisional Indonesia turun pada awal pekan ini, Senin (23/1). Beberapa komoditas pangan yang harganya melandai di antaranya beras, bawang, telur, hingga cabai.

Mengutip data Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) Nasional, Selasa (23/1), harga beras kualitas medium II turun 0,4 persen menjadi Rp12.600 per kilogram (kg).

Sementara, beras kualitas bawah II turun 1,32 persen menjadi Rp11.250 per kg. Adapun harga beras kualitas super stagnan di level Rp13.750 per kg.

Lalu, cabai merah turun 1,15 persen menjadi Rp55.650 per kg, cabai merah besar turun 2,75 persen menjadi Rp38.850 per kg, cabai merah keriting turun 2,6 persen menjadi Rp39.350 per kg, cabai rawit merah turun 1,15 persen menjadi Rp55.650 per kg, dan cabai rawit hijau turun 4,1 persen menjadi Rp46.800 per kg.

Selanjutnya, bawang merah ukuran sedang turun 0,97 persen menjadi Rp40.950 per kg, bawang putih ukuran sedang turun 0,67 persen menjadi Rp29.600 per kg, telur ayam ras segar turun 0,5 persen menjadi Rp30 ribu per kg, dan daging ayam ras segar turun 0,29 persen menjadi Rp34.950 per kg.

Di sisi lain, harga daging sapi kualitas 2 naik 1,36 persen menjadi Rp130.700 per kg. Sedangkan, daging sapi kualitas 1 naik 1,78 persen menjadi Rp140.200 per kg.

Lihat Juga :
Nasabah BCA Korban Pembobolan Tukang Becak Berharap Uang Kembali

Kenaikan harga juga terjadi pada beras kualitas super I. Komoditas itu naik 0,71 persen menjadi Rp14.250 per kg.

Lalu, beras kualitas bawah I naik 0,43 persen menjadi Rp11.700 per kg, beras kualitas medium I naik 0,39 persen menjadi Rp12.900 per kg, dan gula pasir kualitas premium naik 0,32 persen menjadi Rp15.900 per kg.

Sementara itu, Info Pangan Jakarta (IPJ) mencatat harga beras IR I turun menjadi Rp11.941 per kg, beras muncul turun menjadi Rp12.760 per kg, dan minyak goreng turun menjadi Rp15.439 per kg.

Kemudian, cabai rawit merah turun menjadi Rp60.744 per kg, cabai merah besar turun menjadi Rp48.044 per kg, bawang merah turun menjadi Rp43.851 per kg, dan bawang putih turun menjadi Rp30.319 per kg.

Harga daging ayam broiler juga turun menjadi Rp38.800 per kg. Lalu, telur ayam ras turun menjadi RP28.446 per kg, daging sapi murni turun menjadi Rp141.276 per kg, daging sapi has turun menjadi Rp145.681 per kg, dan daging kambing turun menjadi Rp143.888 per kg.

Adapun sejumlah komoditas pangan yang harganya naik seperti cabai merah keriting menjadi Rp49.413 per kg, cabai rawit hijau menjadi Rp56.565 per kg, beras IR II menjadi Rp11.167 per kg, dan beras setra I menjadi Rp12.873 per kg.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Paviliun Kitab Suci Tibet Bergerak

situs slot gacor hari
Saham Garuda Indonesia sempat mengalami auto rejection bawah (ARB) sembilan kali hingga akhirnya menyentuh level terendahnya sepanjang masa pada Senin (16/1).
Saham Garuda Indonesia sempat mengalami auto rejection bawah (ARB) sembilan kali hingga akhirnya menyentuh level terendahnya sepanjang masa pada Senin (16/1). (ANTARAFOTO/PUSPA PERWITASARI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sahamemiten maskapai BUMN yakni PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) sempat mengalami auto rejectionbawah (ARB) sembilan kali hingga akhirnya menyentuh level terendahnya sepanjang masa (all time low/ATL) pada perdaganganawal pekan, Senin (16/1).

Per pukul 10:07 WIB, saham GIAA terpantau ambles 6,9 persen ke posisi harga Rp108/saham. Saham GIAA pun langsung menyentuh ARB begitu pembukaan pasar.

Artinya, saham GIAA sudah menyentuh level ATL dengan harga penawaran perdana saat itu mencapai Rp750/saham.

Dilansir dari CNBC, sebelum ambles hingga menyentuh ATL, saham GIAA sempat menyentuh auto rejectatas (ARA) satu kali pada perdagangan 3 Januari lalu. Momen ini bertepatan usai suspensi saham GIAA resmi dibuka oleh Bursa Efek Indonesia (BEI).

Saham GIAA pun ditransaksikan sebanyak 457 kali dengan volume sebesar 6,04 juta lembar saham dan nilai transaksinya sudah mencapai Rp 652,81 juta.

Sejumlah sentimen positif terhadap maskapai penerbangan BUMN itu belum mampu menopang harga saham GIAA.

Garuda sempat mendapatkan penghargaan dari OAG Flightview. Lembaga riset independen asal Inggris ini menempatkan Garuda sebagai maskapai dengan tingkat ketepatan waktu terbaik yakni 95,36 persen melalui anugerah The Most Punctual Global Airline.

Meski begitu, manajemen Garuda saat ini tengah berfokus pada rencana bisnis (business plan) perseroan dan profitabilitas perseroan.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra meyakini perseroan dapat mencatatkan pertumbuhan kinerja secara operasional. Ia menjelaskan Garuda akan memaksimalkan sejumlahoutlookrencana strategis korporasi, antara lain lewat penambahan kapasitas alat produksi GIAA.

Pada 2023 ini, GIAA menargetkan dapat mengoperasikan minimal 66 armada, di luar yang sudah ada sebanyak 6 armada.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/agt)

[Gambas:Video CNN]

Raja Film, apakah kamu ingin wajah?

slot judi slot

Berubah menjadi peri

angka mistik togel

Saya mendengar angin bertiup

oricasino rtp