petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjaman online langsung cair ke dana

voucher ongkir lazada 648Jutaan kata 387000Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjaman online langsung cair ke dana》

Setelah Hajatan Rakyat, Ganjar******

Setelah Hajatan Rakyat, Ganjar-Mahfud keliling Kota Solo bareng warga
Capres RI Ganjar Pranowo bersama sang istri Siti Atiqoh dan anaknya Alam Ganjar mengelilingi Kota Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024). (ANTARA/HO-TPN Ganjar-Mahfud)
Surakarta (ANTARA) - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md melakukan konvoi bersama rakyat mengelilingi kota setelah menghadiri acara Hajatan Rakyat di Benteng Vastenburg, Solo/Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu.

Ganjar menaiki mobil Jeep Willysdengan atap terbuka bersama sang istri, Siti Atikoh, serta anaknya Muhammad Zinedine Alam Ganjar. Mobil itu dikemudikan oleh Ketua DPC PDIP Kota Solo/Surakarta FX Rudy.

Sementara itu, Mahfud bersama dengan istrinya Zaizatun Nihayati berada di belakang mobil Ganjar. Selama perjalanan, mereka turut diantar oleh ratusan Vespa untuk berkeliling Kota Solo.

Selama perjalanan, baik Ganjar dan Mahfud menjadi pusat perhatian warga Kota Surakarta. Mereka ingin bersalaman ataupun foto bersama.

Bahkan, warga Kota Surakarta ketika melihat Ganjar dan Mahfud kompak mengacungkan ‘Salam Metal’ kepada mereka yang menandakan bentuk dukungan.

Ganjar dan Mahfud juga membalas salam metal dengan senyuman. Seketika hal tersebut membuat semangat masyarakat yang ada dan mereka meneriakkan yel-yel kepada Ganjar-Mahfud.

“Salam metal Pak. Hidup Ganjar-Mahfud,” kata warga Kota Solo/Surakarta kepada Ganjar dan Mahfud.

Lantaran Ganjar-Mahfud konvoi berkeliling Kota Solo, alhasil satu per satu warga yang melintas akhirnya ikut mendampingi pasangan Ganjar-Mahfud.

Hingga akhirnya Ganjar dan Mahfud sampai di sebuah tempat makan setelah konvoi mengitari Kota Solo/ Surakarta. Di sana, Ganjar-Mahfud mengajak warga dan pendukungnya untuk makan siang bersama.

Setelah itu, Ganjar-Mahfud menyampaikan terima kasih kepada warga Kota Solo/Surakarta yang sudah menyambutnya dengan ramah dan luar biasa.

“Solo memang luar biasa,” ujar Ganjar.

Setelah makan siang bersama dengan warga Kota Surakarta dan pendukungnya, Ganjar-Mahfud melanjutkan perjalanan ke Semarang untuk hadir di acara Hajatan Rakyat.

KPU RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye Pilpres 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024

BMKG: Sebagian besar wilayah RI kembali berpotensi hujan lebat******

BMKG: Sebagian besar wilayah RI kembali berpotensi hujan lebat
Arsip foto - Pengendara sepeda motor memakai jas hujan melintas di Jalan Katulampa, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (30/1/2024). ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/tom/aa.
Jakarta (ANTARA) - Sebagian besar wilayah di Indonesia berpotensi mengalami hujan deras yang dapat disertai dengan petir dan angin kencang, menurut peringatan dini cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Berdasarkan laman BMKG yang dipantau dari Jakarta, Minggu, hujan deras diprakirakan turun di sejumlah wilayah di Indonesia. Di antaranya adalah adalah provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung, Jambi, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali Nusa Tenggara Barat. Berikutnya ialah provinsi, Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara serta papua yang juga diprakirakan mengalami hujan lebat. Data tersebut juga menyampaikan peringatan dini terjadinya hujan lebat disertai kilat/petir serta angin kencang, secara khusus berpotensi menyasar provinsi Kepulauan Riau, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, dan Kalimantan Tengah. Selain itu, BMKG pun memprediksi sejumlah provinsi lain, seperti Aceh, Banten, Sumatera Utara dan Sumatera Barat mengalami cuaca cerah pada pagi dan siang hari dan sedikit hujan ringan pada malam hari. Sementara untuk wilayah DKI Jakarta sebagian besar masih berpotensi terjadi cuaca berawan pada pagi dan hujan ringan pada siang hari di Jakarta Selatan dan Timur, serta kembali berawan pada malam serta dini hari.

Baca juga: Cuaca di Jakarta diprakirakan cerah pada Minggu pagi

Baca juga: BMKG tetapkan 15 daerah berstatus waspada dampak hujan di Indonesia Sebelumnya, Deputi Bidang Meteorologi BMKG Guswanto mengungkapkan bahwa upaya kesiapsiagaan cuaca ekstrem yang berpotensi menimbulkan bencana hidrometeorologi mesti ditingkatkan di sebagian besar wilayah Indonesia. Menurutnya, merujuk hasil analisa cuaca yang dilakukan tim diketahui setidaknya hingga periode 15 Februari 2024 curah hujan tinggi rata-rata berkisar 150 mm – 300 mm, dan bahkan berpotensi lebih dari itu. Potensi tersebut timbul berdasarkan fakta kondisi dinamika atmosfer yang terpantau cukup signifikan. Pemicu-nya berasal dari adanya penguatan angin Monsun Asia dan aktifnya gelombang ekuator rossby - kelvin. Adapun kedua fenomena itu sebagai faktor pembentuk awan hujan, pola belokan angin, dan pertemuan angin yang memanjang di wilayah Indonesia. "Informasi ini hasil pengamatan saintifik maka mesti direspons dengan semangat meningkatkan kesiapsiagaan dan mitigasi oleh semua pihak untuk meminimalisir risiko dampak bencana," tuturnya.

Pewarta: Hana Dewi Kinarina Kaban
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

Menkes sampaikan pengalaman RI deteksi TBC di Forum STP Brasil******

Menkes sampaikan pengalaman RI deteksi TBC di Forum STP Brasil
Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin saat hadir dalam agenda Stop TB Partnership (STP) Board Meeting ke-37 di Kota Brasilia, Brasil, Jumat (9/2/2024). ANTARA/HO-Kemenkes.
Indonesia sebelumnya hanya bisa mendeteksi kasus TBC sebanyak 400-500 ribu kasus, bahkan turun menjadi sekitar 300 ribu selama pandemi COVID-19
Jakarta (ANTARA) - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin berbagi pengalaman Indonesia dalam upaya mendeteksi dini kasus tuberkulosis (TBC) saat hadir di agenda Stop TB Partnership (STP) Board Meeting ke-37 di Kota Brasilia, Brasil.

"Indonesia sebelumnya hanya bisa mendeteksi kasus TBC sebanyak 400-500 ribu kasus, bahkan turun menjadi sekitar 300 ribu selama pandemi COVID-19," ujar Budi Gunadi Sadikin melalui Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kemenkes di Jakarta, Minggu.

Ia mengatakan, sistem deteksi dini TBC di Indonesia kembali berjalan normal di era endemi di mana jumlah kasus yang dapat dideteksi mencapai 700 ribu kasus per 2022 dan 800 ribu kasus pada 2023.

Baca juga: Kemarin, perayaan Tahun Naga Kayu hingga penyediaan vaksin TBC terbaru

Dikatakan Budi, Indonesia berkomitmen meningkatkan sistem deteksi dini TBC hingga mencapai 900 ribu pada 2024 dari angka perkiraan kasus TBC di Indonesia sekitar 1 juta kasus, agar seluruh pasien dapat mengakses perawatan lebih optimal.

Dalam kesempatan itu, Budi juga menyampaikan bahwa Indonesia sebagai beban kedua global kasus TBC berkomitmen menyediakan pengobatan TBC yang lebih singkat, memperkuat kolaborasi dengan komunitas, serta melakukan inovasi pembiayaan untuk layanan TBC.

Menkes mengatakan, eliminasi TBC akan berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Untuk itu Kemenkes RI berkolaborasi dengan masyarakat dan kader kesehatan untuk menyaring 2,2 juta populasi berisiko tinggi TBC.

“Kami melibatkan masyarakat untuk membentuk TBC Army, sebuah komunitas terlatih bagi para penyintas TBC yang membantu mendeteksi dan mengawasi pasien multidrug-resistant tuberculosis,” ujarnya.

Multidrug-resistant (MDR) tuberculosis adalah jenis TBC yang kebal terhadap dua obat antituberkulosis paling kuat. Artinya, obat-obatan tersebut sudah tidak mempan untuk membunuh bakteri TBC dalam tubuh penderita.

Baca juga: Indonesia dorong penyediaan vaksin TBC terbaru dipercepat

Selanjutnya, Indonesia juga mendorong inovasi dalam diagnosis tuberkulosis dengan memproduksi lima alat deteksi TBC berbasis PCR, yang dapat dimanfaatkan oleh 1.000 laboratorium PCR yang sudah ada di Indonesia.

“Kami juga mempercepat penerapan pengobatan presisi dengan mendirikan inisiatif ilmu biomedis dan genom yang mencakup pengurutan genom pada MDR sampel TBC untuk meningkatkan surveilans,” katanya.

Menkes menambahkan, Indonesia juga memastikan pengobatan TB dapat diakses oleh semua orang. Indonesia merupakan salah satu negara pertama di Asia yang meluncurkan bedaquiline, pretomanid, linezolid, dan moksifloksasin (BPaL dan BPaLM).

Pengobatan ini dikenal sebagai regimen oral jangka pendek untuk tuberkulosis resisten obat (TBC RO). Regimen ini membantu mempersingkat pengobatan jangka pendek TBC RO menjadi enam bulan dari semula 9--11 bulan dan menggunakan suntikan.

Selain itu, Indonesia mendukung penelitian operasional mengenai potensi regimen pengobatan yang lebih singkat untuk Tuberkulosis Sensitif Obat (TBC SO).

Jika TBC RO memerlukan pendekatan pengobatan yang lebih kompleks karena bakteri penyebab TBC Mycobacterium tuberculosis resisten terhadap obat-obatan tertentu, TBC SO dapat diobati dengan regimen standar. Namun, durasi pengobatan TBC SO saat ini masih sekitar 6--9 bulan.

Baca juga: Kemenkes: Kasus TBC tinggi karena perbaikan sistem pelaporan

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:matahari88

Perbarui waktu:2024-07-07

Daftar bab terbaru
klik66
rtp petir388
qq77bet
situs slot gacor pragmatic
erek erek lukisan
slot gacor minimal deposit 5rb
tafsir mimpi memancing ikan
situs slot terbaru terpercaya
liong88
Daftar isi semua bab
Bab 1 maxwin slot 88
Bab 2 surga55
Bab 3 ikan mas erek erek
Bab 4 theslot777
Bab 5 slot gacor hari ini pasti menang
Bab 6 slot baru88
Bab 7 situs slot terpercaya minimal deposit 5000
Bab 8 66 togel
Bab 9 situs slot deposit 5000
Bab 10 dinasti 68 slot
Bab 11 erek2 47
Bab 12 slot gacor korea
Bab 13 rtp janda4d
Bab 14 togel kemarin
Bab 15 pinjaman 20 juta
Bab 16 koperasi simpan pinjam online yang terdaftar di ojk
Bab 17 menang maxwin
Bab 18 slot login
Bab 19 situs server thailand
Bab 20 situs terpercaya slot 2022
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4821bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

One Piece: Mencuri Langit

dewa818
Dortmund telan Freiburg 3-0, Donyell Malen cetak dua gol
Penyerang Dortmund asal Belanda #21 Donyell Malen (tengah) dan penyerang Jerman Freiburg #09 Lucas Hoeler berebut bola pada pertandingan sepak bola divisi satu Bundesliga Jerman antara BVB Borussia Dortmund dan SC Freiburg di Dortmund, Jerman barat pada 9 Februari 2024. ANTARA/AFP/SASCHA SCHUERMANN.
Jakarta (ANTARA) - Borussia Dortmund mencatat kemenangan meyakinkan 3-0 atas Freiburg di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jumat malam waktu setempat.

Donyell Malen mencetak dua gol, sedangkan satunya lagi dikemas Niclas Fullkrug, demikian catatan Bundesliga.

Dortmund masih bertahan pada posisi ke-4 klasemen Liga Jerman dengan 40 poin dari 21 pertandingan, sedangkan Freiburg menempati peringkat tujuh dengan 28 poin.

Die Borussen mendominasi  laga ini dengan 66 persen penguasaan bola dan  melepaskan total 17 tendangan ke arah gawang yang delapan di antaranya tepat sasaran.

Tapi Freiburg yang mengambil inisiatif menyerang sampai menciptakan peluang lewat sundulan Lucas Hoeler yang  menyamping dari gawang Dortmund.

Baca juga: Dortmund tertahan di posisi empat usai imbang tanpa gol vs Heidenheim

Dortmund kemudian  mendapatkan peluang lewat tendangan salto Malen, akan tetapi kiper Freiburg Noah Atubolu menghalaunya.

Malen akhirnya  membobol gawang Freiburg pada menit ke-16 lewat tendangan kaki kanannya setelah menerima umpan Niclas Fullkrug.

Freiburg hampir menyamakan kedudukan lewat sundulan Michael Gregoritsch setelah menerima umpan silang Roland Sallai, namun  dipatahkan kiper Dortmund Gregor Kobel.

Pada menit tambahan babak pertama, Dortmund  menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit 45+7 lewat Malen yang memanfaatkan umpan Fullkrug.

Pada babak kedua, giliran Dortmund mengambil inisiatif menyerang dan mendapatkan peluang lewat tendangan jarak jauh Jamie Bynoe-Gittens yang ditepir Atubolu.

Atubolu kembali menyelamatkan gawang Freiburg dari kebobolan setelah mementahkan peluang emas yang lahir dari tendangan Fullkrug.

Baca juga: Bayern raih kemenangan untuk tetap tempel Leverkusen di pucuk klasemen

Dortmund terus menggempur lini pertahanan Freiburg, namun penampilan gemilang Atubolu menyelamatkan mereka dari kebobolan.

Salah satu penyelamatan yang dilakukan kiper berusia 21 tahun itu adalah kala mementahkan tendangan Marco Reus.

Tapi akhirnya Atubolu kebobolan lagi setelah Fullkrug berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari umpan silang yang dikirimkan pemain pinjaman Chelsea, Ian Maatsen, bola disambut oleh sundulan Fullkrug unuk mengubah kedudukan menjadi 3-0 pada menit 87, yang bertahan hingga pertandingan usai.

Selanjutnya Borussia Dortmund menghadapi Wolfsburg pada Sabtu pekan depan, sementara Freiburg menjamu Eintracht Frankfurt sehari setelahnya.

Baca juga: Bayern Muenchen resmi perkenalkan Bryan Zaragoza

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024

Ratu berdarah dingin bertemu cinta

pinjol legal mudah cair 2022
Rusia tuntut penyelidikan internasional jatuhnya pesawat Il-76
Ilustrasi - Serangan pesawat menggunakan rudal darat. ANTARA/Glenn/am.
Moskow (ANTARA) - Pemerintah Rusia menuntut penyelidikan internasional terhadap serangan pesawat Il-76 Rusia pengangkut tawanan perang Ukraina yang dilakukan rezim Kiev, kata Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Mikhail Galuzin saat wawancara dengan Kantor Berita TASS.

“Tak diragukan bahwa serangan terhadap Il-76 dilakukan rezim (Presiden Ukraina Vladimir) Zelenskyy. Kiev tahu betul bahwa pesawat tersebut sedang mengangkut prajurit Ukraina untuk dilakukan pertukaran tawanan," kata Galuzin.

Rusia bersikeras agar digelar penyelidikan internasional, sehingga para ahli dapat mengevaluasi bukti terkini bahwa pesawat itu ditembak jatuh dengan menggunakan sistem rudal darat-ke-udara (SAM) MIM-104 Patriot buatan AS dari lokasi dan pada waktu tertentu di wilayah kekuasaan rezim Kiev saat ini.

"Format penyelidikan semacam itu masih dipertimbangkan,” kata diplomat senior Rusia tersebut.
Baca juga: Polandia aktifkan pertahanan udara di tengah serangan Rusia ke Ukraina

Pada 24 Januari, angkatan bersenjata Ukraina menembak jatuh pesawat angkut militer Il-76 Rusia di wilayah perbatasan Belgorod yang bermuatan tawanan Ukraina untuk dilakukan pertukaran.

Sebanyak 74 orang berada di pesawat, termasuk 65 personel militer Ukraina, yang semuanya tewas.

Kementerian Pertahanan Rusia menyebut insiden tersebut sebagai aksi teroris.

Pihaknya menekankan bahwa Kiev mengetahui pengangkutan tawanan untuk dilakukan pertukaran yang akan dilakukan di pos pemeriksaan Kolotilovka. Dengan sengaja menyerang pesawat tersebut untuk menuduh Moskow menghancurkan personel militer Ukraina, katanya.

Baca juga: Rusia tuding Kiev tembak jatuh pesawat yang bawa tahanan Ukraina
Baca juga: Mayoritas warga Polandia tolak tunjangan sosial bagi pengungsi Ukraina

Sumber: TASS-OANA

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024

Bintang Jiwa Dou

bo terbaru slot
Pemkab Demak berupaya evakuasi korban banjir yang terjebak di rumah
Bupati Demak Eisti'anah menemui pengungsi asal Kecamatan Karanganyar di Terminal Induk Jati Kudus, Jumat (9/2/2024). (ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif)
Hingga kini masih ada warga di dua desa yang menjadi fokus evakuasi yakni di Desa Karanganyar dan Wonorejo
Demak (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Demak, Jawa Tengah, masih terus mengupayakan evakuasi warga pada dua desa di Kecamatan Karanganyar yang masih terjebak di rumah mereka, menyusul tingginya genangan dan derasnya arus air.

"Hingga kini masih ada warga di dua desa yang menjadi fokus evakuasi yakni di Desa Karanganyar dan Wonorejo (Kecamatan Karanganyar)," kata Bupati Demak Eisti'anah ditemui di sela-sela mengunjungi pengungsi asal Kecamatan Karanganyar di Terminal Induk Jati Kudus, Jumat.

Untuk melakukan evakuasi warganya itu, pihaknya masih menunggu perahu bermesin, sekaligus mencari operator yang mampu mengoperasikannya karena sebelumnya sempat ada tim evakuasi yang perahunya terbalik karena arus air yang cukup deras.

Kendala sementara, imbuh dia, memang soal proses evakuasi yang harus menerjunkan tim yang mampu mengoperasikan perahu bermesin dengan andal.

Baca juga: BPBD sebut 8.170 warga Kabupaten Demak mengungsi akibat banjir

Sementara para relawan, kata dia, dipastikan juga mengalami kelelahan sehingga perlu ada dukungan tim evakuasi agar semua warga bisa diselamatkan dari tempat tinggal mereka yang tergenang banjir.

"Untuk jumlah warga yang belum dievakuasi, kami belum bisa memastikan karena belum mendapatkan laporan," ujarnya.

Pemkab Demak melalui tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) juga sudah melakukan edukasi terhadap warga, menyusul adanya tanggul jebol untuk antisipasi adanya tanggul jebol susulan. Namun masih ada yang enggan dievakuasi.

Banjir di Kecamatan Karanganyar  terjadi di tujuh desa mulai dari Desa Ketanjung, Undaan Lor, Undaan Kidul, Karanganyar, Ngemplik Wetan, Kedungwaru Kidul, dan Kedungwaru Lor.

Baca juga: Jalur Pantura Timur dari Demak ke Kudus terputus akibat banjir besar

Sebagian warga ada yang mengungsi di Kudus, antara lain di Terminal Induk Jati Kudus, Balai Desa Jati Wetan, dan di atas Jembatan Tanggulangin.

Pemkab Demak juga mulai memenuhi kebutuhan logistik untuk para pengungsi, mulai dari makanan siap saji, baju bersih, selimut, maupun kebutuhan makanan, dan popok untuk bayi usia kurang dari lima tahun.

Tim kesehatan, kata dia, juga sudah koordinasikan dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Demak yang bertugas pada enam titik di Kecamatan Karanganyar, mengingat banjir di kecamatan lain seperti di Kecamatan Kebonagung, Dempet, maupun Gajah mulai surut.

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kudus untuk pelayanan warga Demak yang membutuhkan perawatan medis, termasuk bagi warganya yang belum terdaftar jaminan kesehatan nasional akan langsung didaftarkan dan bisa langsung aktif," ujarnya.

Baca juga: Polres Kudus bantu evakuasi korban banjir di Demak

 

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Kaisar Abadi

idxbet
Khofifah targetkan 3 bulan pembangunan hunian korban banjir Banyuwangi
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi Bupati Ipuk Fiestiandani saat peluncuran pembangunan hunian relokasi korban banjir bandang di Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (11/2/2024). ANTARA/HO-Humas Pemkab Banyuwangi/am.
Target pembangunan selesai tiga bulan, ada sebanyak 66 hunian yang dibangun
Situbondo (ANTARA) - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menargetkan pembangunan hunian relokasi untuk korban terdampak banjir bandang di Kabupaten Banyuwangi akan selesai dalam kurun waktu tiga bulan.

Pembangunan hunian yang berada di lahan milik PTPN 1 Regional V Desa Kalibaru Wetan, Kecamatan Kalibaru, itu nantinya dibangun rumah 66 KK korban banjir bandang yang terjadi pada November 2022.

"Target pembangunan selesai tiga bulan, ada sebanyak 66 hunian yang dibangun," kata Gubernur Khofifah usai peresmian pembangunan hunian baru terdampak banjir bandang di Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu.

Dalam kesempatan ini, Gubernur menyampaikan proses relokasi sebelum peluncuran pembangunan sempat mengalami sejumlah tantangan. Namun dapat diselesaikan dengan baik berkat sinergi dan komunikasi dengan masyarakat maupun pemilik lahan, PTPN.

"Proses relokasi ini paling lama dibanding yang lainnya, seperti di Bondowoso, Lumajang, Ponorogo, Trenggalek, Pacitan, dan Blitar. Selain itu, ini pertama kalinya relokasi nyambung kampung," ujarnya.

Gubernur Khofifah menambahkan lokasi yang dipakai merupakan lahan milik PTPN, maka diperlukan waktu untuk mengurus segala proses administratif pelimpahan lahan.

Baca juga: Banyuwangi normalisasi sungai antisipasi banjir menjelang musim hujan

"Saya minta untuk dikomunikasikan kembali kepada PTPN, karena memang ada proses pelepasan hak dari PTPN kepada masyarakat itu butuh prosedur administratif dari PTPN ke Pemprov kemudian ke warga," katanya.

Gubernur Khofifah menyampaikan terima kasih kepada PTPN 1 Regional V yang telah mengizinkan lahannya digunakan untuk relokasi warga terdampak banjir bandang.

Ia berharap warga terdampak kini bisa tenang karena hunian relokasi yang dibangun aman dari risiko bencana dan masih berada di dekat Desa Kalibaru Wetan. Sehingga warga tidak perlu beradaptasi lagi karena masih di desa asalnya.

"Mudah-mudahan prosesnya berjalan lancar, dan masyarakat tidak perlu beradaptasi baru, karena ini tempat bersosialisasi selama ini. Ini luar biasa, nyambung kampung," katanya.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Khofifah menyerahkan zakat produktif untuk 50 penerima manfaat. Ia juga berpamitan, karena pada tanggal 13 Februari 2024 masa jabatannya berakhir.

Baca juga: PTPN III Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di Kalibaru Banyuwangi

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Jatim Gatot Subroto dalam laporannya menyampaikan hunian relokasi yang dibangun memiliki luas 5 x 6 meter. Biaya pembangunan hunian dialokasikan oleh BPBD Jatim.

"Sedangkan untuk pembangunan fasilitas lingkungan didukung oleh Pemkab Banyuwangi. Untuk pembebasan lahan dialokasikan melalui anggaran Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya Provinsi Jawa Timur dan saat ini masih dalam proses penerbitan penetapan lokasi," paparnya.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Khofifah yang memberikan atensi terhadap warganya terdampak banjir bandang.

Bupati Ipuk juga menyanggupi akan memberikan dukungan saluran air bersih dan sambungan listrik untuk hunian relokasi ini.

"Terima kasih Ibu, kehadiran Ibu hari ini menjadi penyemangat bagi warga Banyuwangi, khususnya warga terdampak bencana banjir di Desa Kalibaru," katanya.

Baca juga: Pemkab Banyuwangi gencar konservasi untuk penanganan banjir

Pewarta: Novi Husdinariyanto
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024

Saat keajaiban jatuh

96 togel
Pakar: Komunikasi politik dengan simbol film timbulkan efek atensi
Pakar Komunikasi Politik Emrus Sihombing. ANTARA/Dokumen pribadi.
Itu menunjukkan juga bahwa memang pemilih kita mayoritas pada pemilih milenial dan generasi Z. Tentu itu akan mendapatkan
Jakarta (ANTARA) - Pakar Komunikasi Politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Dr Emrus Sihombing mengatakan film adalah budaya populer, sehingga tiga kandidat menggunakan simbol darinya untuk menimbulkan efek atensi (attention effect) terhadap mayoritas pemilih di Indonesia, milenial dan Gen Z.

Simbol yang dimaksud seperti "Wakanda" dari Black Phanterpada capres-cawapres nomor urut satu, Narutodan One Piece dari film animasi Jepang pada pasangan nomor urut dua, serta tiga jari ala TheHunger Gamesdiasosiasikan sebagai kandidat dengan nomor urut tiga.

"Itu menunjukkan juga bahwa memang pemilih kita mayoritas pada pemilih milenial dan generasi Z. Tentu itu akan mendapatkan," kata Emrus.

Simbol-simbol tersebut juga memiliki segmentasi sasaran yaitu pemilih kosmopolitan atau yang berwawasan dan berpengetahuan luas. Artinya, simbol itu akan sampai pesannya kepada pemilih yang memiliki referensi dari apa yang mereka pernah lihat atau tonton sebelumnya.

Baca juga: Produser harap "Agak Laen" meredakan ketegangan sebelum Pemilu 2024

Baca juga: Anies tak menyangka sering disapa "Wakanda No More, Indonesia Forever"

Baca juga: Pesan Gibran lewat pin "One Piece" dan logo klan Uzumaki

"Misalnya, tiga jari di 'Hunger Games', saya pernah menontonnya memaknai itu sebagai simbol perlawanan," tutur Emrus.
​​​​​​​
Selain "Wakanda", calon presiden nomor urut satu juga memakai nama julukan "Park Ahn Nice".

"Park Ahn Nice" merupakan terjemahan fonetik dari "Pak Anies", sehingga julukan tersebut dapat dimaknai oleh basis penggemar budaya populer dari Korea Selatan (K-Pop) yang memang digandrungi milenial dan Gen Z di Indonesia.

Apakah itu semua memiliki dampak terhadap Pemilu di Indonesia? Menurut Emrus, pada tingkatan atensi, tentu jawabannya ya.

Namun pada tingkatan perilaku (behaviour), dampaknya tidak cukup kuat untuk meningkatkan perilaku memilih (voting behaviour) atau keinginan membeli (purchasing) dari pihak yang terpapar simbol-simbol film atau budaya populer dari luar negeri saat kampanye dilakukan.

"Untuk menimbulkan dampak voting behaviour, kembali lagi kepada program yang mereka tawarkan, yang bisa menyelesaikan persoalan yang dihadapi masyarakat. Jadi simbol-simbol itu tadi hanya sebagai pemikat perhatian saja," ujar Emrus.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

Kehidupan pastoral di Amerika

trik slot jitu
Bawaslu: Tidak ada pembatasan ruang gerak media pada masa tenang
Tenaga Ahli Bawaslu RI Ahmad Thohir (tengah) dalam konsolidasi media dalam rangka penguatan pemberitaan hasil Pemilu 2024, Jakarta, Jumat (9/2/2024). ANTARA/Luthfia Miranda Putri
bertujuan untuk menyamakan persepsi  agar tak memiliki keberpihakan pemberitaan.
Jakarta (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia menegaskan tidak ada pembatasan ruang gerak media pada masa tenang Pemilu 2024  demi mewujudkan kebebasan pers.

"Saya ingin menegaskan bahwa tidak perlu ada kekhawatiran terkait pembatasan itu, kalau memang ada maka Bawaslu siap bergerak bersama media," kata Tenaga Ahli Bawaslu RI Ahmad Thohir dalam konsolidasi media bertemakan Penguatan Pemberitaan Hasil Pemilu 2024 di Jakarta, Jumat.

Ahmad menuturkan hal ini berdasarkan pasal 56 Ayat (4) Peraturan KPU (PKPU) Nomor 15 Tahun 2023 yakni selama masa tenang, media massa cetak, media daring, media sosial, dan lembaga penyiaran dilarang menyiarkan berita, iklan, rekam jejak, atau bentuk lainnya yang mengarah kepada kepentingan kampanye pemilu yang menguntungkan atau merugikan peserta pemilu.

Dia juga menjelaskan  Bawaslu akan selalu bersama media untuk menegakkan kebebasan pers sebagaimana pasal 2 UU No.40/1999 bahwa kemerdekaan pers adalah salah satu wujud kedaulatan rakyat yang berasaskan prinsip-prinsip demokrasi, keadilan, dan supremasi hukum.

Dalam kesempatan itu, dia menyebutkan konsolidasi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi  agar tak memiliki keberpihakan pemberitaan.

"Artinya sebenarnya ini penekanannya pasal tersebut lebih pada jika pemberitaan atau publikasi media itu mengarah pada kampanye pasangan calon tertentu atau peserta pemilu," jelasnya.

Maka dari itu, dia menegaskan pihaknya masih mampu berdiskusi jika media memberitakan pemilu hanya sebatas ruang lingkup kerja.

Lebih lanjut, dalam aturan tanpa menggiring opini ataupun menguntungkan pihak tertentu.

"Menurut saya ini harus kita jadikan satu pemahaman yang sama bahwa penyelenggara pemilu tidak berpotensi membatasi ruang media dalam pemberitaan," ujarnya.

Dengan demikian, dia berharap konsolidasi ini mampu menggandeng media dalam menggerakkan partisipasi masyarakat sekaligus membantu sosialisasi program Bawaslu.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut satu, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut dua dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut tiga.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari dan hari-H pemungutan suara pada 14 Februari 2024.
Baca juga: 117.754 warga daerah lain mencoblos di DKI Jakarta
Baca juga: KPU DKI gandeng Kanwil Kemenkumham pastikan kesiapan TPS di rutan
Baca juga: KPU DKU: Sediakan kursi prioritas di TPS bagi pemilih tertentu

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024