petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara meminjam dana kur bri

permainan gacor hari ini 71Jutaan kata 793620Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara meminjam dana kur bri》

Gol Morris amankan hasil imbang 1******

Gol Morris amankan hasil imbang 1-1 bagi Luton di markas Burnley
Ilustrasi- Liga Inggris (www.premierleague.com) (www.premierleague.com/)
Jakarta (ANTARA) - Carlton Morris mencetak gol penyama kedudukan yang kontroversial, saat Luton Town mengamankan hasil imbang 1-1 di markas sesama tim papan bawah Burnley, Jumat setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Zeke Amdouni mencetak gol pembukaan bagi Burnley pada akhir babak pertama di Turf Moor, namun sundulan Morris menyamakan kedudukan pada fase akhir pertandingan, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Hasil imbang itu tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara. Luton tetap berada di posisi ke-18 dengan 16 poin, sedangkan Burnley menghuni posisi ke-19 dengan 12 poin.

Kubu Burnley murka karena gol Morris disahkan setelah tinjauan VAR memperlihatkan pemain Luton Elijah Adebayo terlihat dengan sengaja mengganggu kiper James Trafford, saat ia berusaha untuk menangkap umpan silang Alfie Doughty.

Trafford mendapat kartu kuning akibat protesnya setelah gol itu disahkan. Di sisi lain, kubu Luton terlihat sangat bersuka cita karena mampu terhindar dari kekalahan saat melawan sesama tim yang sedang berjuang menghindari degradasi.

Baca juga: Jadwal Sabtu: Kembali tersajinya laga-laga liga sepak bola top Eropa

Hasil itu merupakan pukulan bagi pasukan Vincent Kompany, yang hanya berjarak beberapa detik dari kemenangan keempat mereka musim ini.

Pertandingan itu sebenarnya akan dimainkan pada Senin (15/1) mendatang, namun pertandingan ulang putaran ketiga Piala FA yang harus dimainkan Luton melawan Bolton membuat laga ini harus dimajukan ke Jumat.

Burnley yang menelan kekalahan dalam tiga pertandingan sebelumnya, hanya mampu mencetak 20 gol dari 20 pertandingan yang mereka mainkan musim ini.

Ketumpulan Burnley belum memperlihatkan tanda-tanda membaik, ketika Johann Gudmundsson berlari kencang menuju gawang lawan namun hanya dapat melepaskan tembakan lurus ke kiper Luton Thomas Kaminski.

Baca juga: Chelsea gagalkan upaya kebangkitan Luton untuk raih kemenangan 3-2
Baca juga: Bournemouth lanjutkan tren positif, Luton Town tekuk Sheffield United

Luton berusaha untuk mencetak gol lebih awal, ketika Chiedozie Ogbene menerima operan Ross Barkley, yang sepakan melengkungnya dapat digagalkan kiper Trafford.

Burnley akhirnya menjadi tim yang lebih awal memecah kebuntuan, yaitu pada menit ke-36. Pergerakan Wilson Odobert membuat ia mendapat ruang untuk menyambar bola umpan silang Amdouni. Bola tembakan Odobert mengenai Gudmundsson sebelum masuk ke gawang Luton.

Ogbene membuang peluang bagus untuk menyamakan kedudukan setelah turun minum, saat tembakannya mengarah lurus ke kiper Trafford. Namun tim tamu akhirnya mampu membawa pulang satu poin, berkat gol Morris menjelang laga usai.

Daftar susunan pemain:

Burnley: James Trafford, Vitinho, Dara O’Shea, Hjalmar Ekdal, Ameen Al-Dakhil, Gudmundsson, Josh Cullen, Josh Brownhill, Wilson Odobert, Lyle Foster, Zeki Amdoun.
Pelatih: Vincent Kompan

Luton Town: Thomas Kaminski, Teden Mengi, Gabriel Osho, Amari’i Bell, Chiedozie Ogbene, Albert Sambi Lokonga, Ross Barkley, Alfie Doughty, Andros Townsend, Jordan Clark, Elijah Adebayo.
Pelatih: Rob Edwards.

 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

BNPB: Rehabilitasi dan rekonstruksi pascagempa Cianjur capai 80 persen******

BNPB: Rehabilitasi dan rekonstruksi pascagempa Cianjur capai 80 persen
Tangkapan layar Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal TNI Suharyanto dalam Kaleidoskop Bencana 2023 dan Outlook Bencana 2024 di Jakarta, Jumat (12/1/2024). (ANTARA/Astrid Faidlatul Habibah)
Jakarta (ANTARA) - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal TNI Suharyanto menyatakan proses rehabilitasi dan rekonstruksi pascagempa Cianjur, Jawa Barat saat ini sudah mencapai 80 persen.

“Pada 2023 yang dilakukan oleh BNPB juga adalah proses rehabilitasi rekonstruksi pasca gempa Cianjur. Sekarang yang sudah terbangun itu mungkin 80 persen baik yang bersifat infrastruktur maupun rumah masyarakat,” katanya dalam Kaleidoskop Bencana 2023 dan Outlook Bencana 2024 di Jakarta, Jumat.

Proses rehabilitasi dan rekonstruksi itu sendiri melalui empat tahap yang meliputi tahap pertama dengan dana Rp251,35 miliar, tahap kedua Rp436,14 miliar, tahap ketiga Rp1,22 triliun, dan tahap keempat yang kini sedang berjalan Rp846,42 miliar.

Dana tahap pertama sampai ketiga yang secara total sebesar Rp1,91 triliun digunakan untuk membangun dan memperbaiki 15.070 unit rumah yang rusak berat, 14.754 rumah rusak sedang, dan 33.103 rumah rusak ringan.

Baca juga: Pemerintah Pusat sudah salurkan dana Rp1,8 triliun untuk gempa Cianjur

Baca juga: Pemerintah tambah nominal bantuan rumah rusak akibat gempa Cianjur

Dana tersebut juga digunakan untuk merelokasi 541 unit rumah yang meliputi 200 unit rumah sudah terisi di Desa Sirnagalih Cilaku, 151 unit rumah yang terisi bertahap di Desa Jammal Mande, dan 190 kartu keluarga (KK) dalam proses penyiapan di Desa Babakan Karet.

Menurut Suharyanto, proses penanganan gempa Cianjur ini termasuk yang tercepat dibanding dengan penanganan tempat-tempat sebelumnya seperti di Palu dan Nusa Tenggara Barat.

“Artinya bukan berarti yang lama itu kurang baik, tidak. Artinya kita memang harus semakin ke sini semakin baik karena bencana ini kan akan ada terus,” ujarnya.

Baca juga: BNPB pantau percepatan penanganan pascabencana gempa Cianjur 

Baca juga: Banyak rumah rusak akibat gempa, BNPB soroti teknik pembangunan rumah
 

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Tradisi Bau Nyale di Mandalika diputuskan 29 Februari******

Tradisi Bau Nyale di Mandalika diputuskan 29 Februari-1 Maret 2024
Wakil Bupati Lombok Tengah, Provinsi NTB, HM Nursiah saat menerima berita acara hasil Sangkep Warige penentuan puncak Bau Nyale 2024 di desa wisata Ende, Kecamatan Pujut, Minggu (14/1/2024). ANTARA/Akhyar Rosidi/am.
Keputusan ini diambil berdasarkan hati nurani untuk kebersamaan masyarakat Sasak
Praya, NTB (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), menyatakan waktu penyelenggaraan festival Bau Nyale (menangkap cacing laut) di Pantai Seger, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, diputuskan berlangsung pada 29 Februari hingga 1 Maret 2024.

"Hari Bau Nyale jatuh pada 29 Februari dan 1 Maret 2024. Ini hasil Sangkep Warige (penentuan waktu Bau Nyale)," kata budayawan Lombok Tengah Lalu Agus Faturahman saat acara Sangkep Warige di Desa Wisata Ende, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, NTB, Minggu.

Ia mengatakan sebelum sidang besar itu, telah dilakukan sidang kecil yang dihadirkan pemangku adat dari delapan penjuru mata angin, tokoh agama, dan tokoh pemuda atau perwakilan masing-masing wilayah.

"Sidang kecil itu untuk menghimpun pendapat para tokoh. Keputusan ini diambil berdasarkan hati nurani untuk kebersamaan masyarakat Sasak," katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kabupaten Lombok Tengah HM Nursiah mengatakan Sangkep Warige Bau Nyale telah dilaksanakan dan diputuskan pada tanggal 20 bulan 10 penanggalan sasak yang bertepatan dengan 29 Februari dan 1 Maret 2024.

"Hasil Sangkep Warige menjadi dasar pemerintah daerah melanjutkan kegiatan penyambutan Bau Nyale 2024," katanya.

Ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para pemangku adat dan tokoh agama maupun tokoh pemuda yang telah melaksanakan Sangkep Warige tersebut berdasarkan hasil kajian tanda-tanda alam, sehingga terjadi perbedaan pendapat dalam waktu penentuan puncak Bau Nyale.

"Allhamdulillah hasilnya telah diputuskan. Pemerintah daerah tetap mendukung keputusan tersebut," katanya.

Hal itu akan menjadi dasar program yang akan dilaksanakan dalam rangka ajang Bau Nyale 2024. Bau Nyale ini diharapkan bisa memberikan dampak bagi pertumbuhan ekonomi dan peningkatan pariwisata di Lombok Tengah.

"Program kegiatan Bau Nyale akan disesuaikan, sehingga bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat," katanya.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga lingkungan dan kebersihan air laut yang menjadi tempat lokasi Bau Nyale, sehingga nyale tetap keluar pada tanggal 20 bulan 10 penanggalan Sasak.

"Kelestarian lingkungan ini menjadi tanggung jawab kita semua. Mari kita jaga bersama untuk kelestarian lingkungan," katanya.

Dalam tradisi Bau Nyale itu, ribuan warga dari berbagai daerah turun langsung ke laut untuk memburu cacing laut yang dipercaya merupakan jelmaan Putri Mandalika, karena memiliki jiwa yang bersih dan rela berkorban untuk kesejahteraan masyarakat.

Sang Putri Mandalika memilih terjun ke laut tempat di Pantai Seger, ketika para raja ingin menjadikannya sebagai istri. Namun, ia tidak bisa memilih salah satu dari raja-raja tersebut.

Untuk mencegah pertumpahan darah, Sang Putri terjun ke laut dan ia akan kembali dalam bentuk cacing laut pada tanggal 20 bulan 10 penanggalan Sasak.

Tradisi Bau Nyale diselenggarakan sekitar bulan Februari untuk nyale awal dan Maret untuk nyale akhir di Pantai Seger atau disepanjang pantai selatan Lombok Tengah.

Baca juga: Ritual Sangkep Warige Bau Nyale digelar 14 Januari 2024
Baca juga: Bau Nyale, festival legendaris dari Lombok
Baca juga: Ribuan wisatawan ikut berburu di puncak Festival Bau Nyale Mandalika

Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:totonesia

Perbarui waktu:2024-06-03

Daftar bab terbaru
asli slot
rtp kapten69
terlilit pinjaman online
main slot 303 slot
gas138 demo
slot mudah maxwin
erek 91
55 slot
cara dapat uang dari fiverr
Daftar isi semua bab
Bab 1 anda slot
Bab 2 situs slot resmi dan gacor
Bab 3 pentasslot
Bab 4 mpospot
Bab 5 mpo388
Bab 6 link slot gacor sekarang
Bab 7 bunga kredivo berapa persen
Bab 8 ceri188
Bab 9 kode alam kejatuhan cicak
Bab 10 website slot tergacor
Bab 11 info slot gacor malam ini
Bab 12 afb365
Bab 13 canduqq
Bab 14 cara kredit hp lewat kredivo
Bab 15 liga88
Bab 16 info game slot gacor malam ini
Bab 17 ceriaslot123
Bab 18 situs ug slot terbaru
Bab 19 slot39
Bab 20 mpotower
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9186bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Penata rambut terbaik di dunia peri

cara memakai akulaku kredit
Haechan NCT 127 isyaratkan kembali ke Indonesia setelah konser solo
Grup idola K-pop NCT 127 saat mengadakan konser "NEO CITY - THE UNITY" di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta pada Sabtu (13/1/2024). Haechan tampak dalam layar besar pada sesi awal penampilan grup yang kala itu membuka konser dengan melantunkan lagu "Punch" diikuti "Superhuman". ANTARA/Sulthony Hasanuddin.
Jakarta (ANTARA) - Penyanyi idola sekaligus personel grup K-pop NCT 127 Lee Dong-hyuck atau dikenal sebagai Haechan mengisyaratkan grupnya akan kembali menemui para penggemar setelah konser solo ketiga "NEO CITY - THE UNITY" di Jakarta usai. "Mungkin kami akan datang lagi melalui konser. Tapi bersabar sedikit lagi, mungkin sebelum konser kami lebih sering datang lagi," kata dia saat dalam konser hari pertama di Indonesia Arena, Senayan, Sabtu (13/1). NCT 127 dijadwalkan mengadakan konser solo selama dua hari yakni 13 dan 14 Januari ini, menjadi penampilan solo mereka pertama sejak konser "NEO CITY: JAKARTA – THE LINK" pada 4 dan 5 November 2022.

Baca juga: Haechan NCT hiatus sejenak karena kondisi kesehatannya
 Sebelumnya, mereka tercatat setidaknya dua kali bertemu penggemar di Indonesia dalam dua bulan terakhir namun untuk menghadiri acara pemberian tanda tangan dua album teranyar. "Kami datang ke sini dengan konser, sudah lama juga enggak sini ya. Jadi lebih sering bertemu kalian semua rasanya lebih senang," kata Haechan. Berbicara rencana, selain kembali ke Indonesia, personel NCT 127 lainnya, Taeyong sempat bertanya tentang rencana masing-masing rekannya. "Kalian ada rencana apa ke depan? Misalnya aku ingin ke depannya selalu imut seperti ini," ujar dia yang kemudian dibalas jeritan penggemar. Menjawab pertanyaan Taeyong, Jaehyun mengungkap rencana yang menurut dia seksi dan penting. "Sebuah rencana yang seksi tapi penting juga, aku ingin lebih sering bertemu NCTzen, seksi banget kan rencanaku. Sering bertemu ya," kata dia yang dipanggil dengan nama Jamal oleh para penggemar di Indonesia itu.
Baca juga: NCT 127 buka konser Jakarta, Haechan ikut tampil

Baca juga: Haechan NCT didenda karena merokok di dalam ruangan

Baca juga: Haechan NCT rehat sejenak dari aktivitas grup

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024

Halo, pacar selebriti

cara mengaktifkan pembayaran akulaku di lazada
Fajar/Rian gugur, tak ada wakil Indonesia di semifinal Malaysia Open
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Muhammad Rian Ardianto (kanan) dan Fajar Alfian (kiri). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/nym.
Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gugur di perempat final Malaysia Open 2024 setelah kalah dalam tiga gim melawan pasangan China Liang Wei Keng/Wang Chang yang merupakan unggulan pertama dengan skor akhir 21-16, 17-21, 18-21 di Lapangan 2 Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat.

Dengan gugurnya Fajar/Rian, praktis tidak ada wakil Indonesia di semifinal Malaysia Open 2024 setelah satu harapan lainnya yaitu tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung juga takluk pada partai perempat final yang dimainkan di hari yang sama melawan wakil China Chen Yu Fei dengan skor 13-21, 17-21.

Pada pertandingan yang berlangsung 54 menit itu, Fajar/Rian sejatinya memulai pertandingan dengan baik dengan memenangi gim pertama dan unggul cukup jauh di interval gim kedua.

Pada gim pertama, kedua pasangan bermain ketat dengan saling kejar mengejar poin sampai skor menunjukkan 8-8. Setelah itu, Fajar/Rian menyabet tiga poin beruntun untuk menutup interval 11-8.

Selepas interval, Fajar/Rian menjaga keunggulan tiga poin dari Liang/Wang 14-11, 15-12. Keduanya bermain nyaman dengan smes-smes kencang yang menyulitkan Liang/Wang. Juara bertahan Malaysia Open itu lalu mencetak empat poin beruntun untuk membuat skor menjadi 19-13 ketika sang lawan melakukan kesalahan serve, bola melebar, hingga bola gagal melewati net.

Liang/Wang sempat mendapatkan satu poin untuk membuat skor 19-14, tapi pukulan pasangan China itu yang melebar membuat Fajar/Rian mendapatkan game point20-14.

Dua kesempatan poin sempat gagal diamankan Fajar/Rian. Namun, pada kesempatan setelahnya, Fajar/Rian tak menyia-nyiakannya untuk menutup gim pertama dengan kemenangan 21-16.

Baca juga: Fajar/Rian senang dapat balaskan kekalahan dari Fang-Chih/Fang-Jen

Pada gim kedua, permainan apik Fajar/Rian berlanjut. Keduanya unggul jauh 4-1, 6-2, sebelum kemudian menutup interval dengan keunggulan empat poin 11-7.

Namun, setelahnya, Liang/Wang memetik empat poin beruntung untuk menyamakan skor 11-11. Dari situ, permainan gemilang Fajar/Rian tampak goyah. Kedua pasangan lalu bermain ketat dimana saling mendahului poin satu sama lain.

Puncaknya, saat memasuki skor 17-17, Fajar/Rian beberapa kali melakukan kesalahan sehingga Liang/Wang memetik empat poin beruntun untuk membuat gim kedua menjadi milik keduanya dengan skor 21-17.

Memasuki gim ketiga, Fajar/Rian tak mengawali pertandingan seperti awal-awal gim pertama dan kedua. Keduanya kesulitan mengembangkan permainan dengan selalu tertinggal dari Liang/Wang 5-8, 6-8, 6-11.

Selepas interval, Fajar/Rian tertinggal enam poin saat skor menunjukkan 8-14. Namun, juara All England 2024 itu lalu mencetak empat poin beruntun untuk memangkas jarak poin menjadi 12-14.

Namun momentum empat poin beruntun gagal dimanfaatkan Fajar/Rian dimana keduanya kembali tertinggal jauh 12-17, 15-19, 16-20.

Fajar/Rian sempat merajut asa ketika meraih dua poin beruntun saat merubah skor 18-20. Namun, di tengah ketegangan, Rian membuat kesalahan serve dan hal ini membuat Liang/Wang menyelesaikan gim ketiga dengan kemenangan 21-18 dan melaju ke semifinal Malaysia Open 2024.

Baca juga: Gregoria akui banyak buat kesalahan sendiri saat hadapi Chen Yu Fei
Baca juga: The Daddies mundur dari Malaysia Open karena Ahsan cedera

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Invasi ekstradimensi tanpa akhir

kredit handphone tanpa kartu kredit
Shin berhasrat ubah karakter permainan timnas melalui peran striker
Sejumlah pesepakbola Timnas Indonesia melakukan latihan di Stadion Al Egla 4, Lusail, Qatar, Sabtu (13/1/2024). ANTARA FOTO/Yusran Uccang/nym/am.
Doha (ANTARA) - Pelatih timnas sepak bola Indonesia Shin Tae-yong berkeinginan untuk mengubah karakter permainan tim asuhannya menjadi lebih agresif melalui peran striker pada turnamen Piala Asia 2023 di Doha, Qatar.

Dalam turnamen yang berlangsung pada 12 Januari-10 Februari itu, coach Shin membawa sebanyak enam penyerangnya. Melalui penampilan di Piala Asia 2023, Shin ingin menunjukkan gaya baru permainan Skuad Garuda pada ajang internasional.

"Karakter sepak bola moderen adalah menyerang. Kami berusaha mengikuti itu. Kami tidak hanya fokus untuk bertahan, tapi juga berusaha mengembangkan pola permainan baru bagi Indonesia," ungkap Shin dalam konferensi pers di Doha, Qatar, Minggu.

Pertemuan Indonesia dengan Irak, Senin (15/1), menjadi laga pembuka bagi kedua tim pada babak penyisihan Grup D Piala Asia 2023. Pada pertandingan tersebut lah, Shin ingin mencoba strategi baru yang lebih agresif dan tak lagi bertumpu pada dominasi pertahanan.

Baca juga: STY jamin permainan timnas berbeda saat hadapi Irak di Piala Asia

Ia menilai bahwa strategi bertahan hanya membuat tim yang ia arsiteki tak bisa berkembang.

"Kalau kami hanya bertahan, saya rasa sepak bola kita (Indonesia) tidak akan bisa berkembang. Dengan pola baru, mental dan keberanian pemain akan lebih terasah," paparnya.

Jalan Indonesia dalam ajang Piala Asia 2023 menghadapi ujian sulit sejak fase grup. Pada grup ini, Indonesia harus bersaing dengan Vietnam, Irak, dan Jepang yang menjadi jawara Asia.

Shin mengakui bahwa langkah anak-anak asuhnya memang tidak mudah dan akan sulit untuk lolos grup dan mencapai babak 16 besar. Namun ia memastikan Asnawi Mangkualam dkk tak akan menyerah dan mengeluarkan kemampuan terbaik.

"Ini adalah perjalanan yang sulit untuk mencapai 16 besar, tapi kami tidak akan menyerah. Ada Jepang yang menjadi peringkat pertama (di Asia), lalu diikuti Irak, dan Vietnam yang tak kalah kuat. Tapi kami akan mengeluarkan kemampuan terbaik," pungkas Shin.

Baca juga: Laga Jepang vs Vietnam awali persaingan ketat Grup D Piala Asia
Baca juga: Ivar optimistis Indonesia bisa keluar dari fase grup Piala Asia 2023

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Saya hanyalah seorang kultivator iblis yang lewat

situs slot zeus demo
Mendagri: Hibah Pilkada di Maluku terbaik se-Indonesia timur
Menteri dalam negeri (Mendagri) M. Tito Karnavian (kiri) bersama Gubernur Maluku Murad Ismail (Antara/DedyAzis)
"Khusus untuk Pilkada yang rencana bulan November 2024 itu sesuai aturan anggarannya bersumber dari APBD. Khusus di Maluku, saya berterima kasih karena sepanjang saya keliling di wilayah timur, provinsi yang sudah paling lengkap,"
Ambon (ANTARA) - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), M Tito Karnavian mengatakan bahwa Maluku menjadi provinsi terbaik se-Indonesia Timur dalam hal hibah pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 dengan KPU dan Bawaslu.

"Khusus untuk Pilkada yang rencana bulan November 2024 itu sesuai aturan anggarannya bersumber dari APBD. Khusus di Maluku, saya berterima kasih karena sepanjang saya keliling di wilayah timur, provinsi yang sudah paling lengkap," kata Menteri Tito Karnavian dalam keterangan yang diterima di Ambon, Jumat.

Mendagri Tito mengatakan bahwa 12 pemerintah daerah di Maluku telah melaksanakan perjanjian hibah dengan KPU dan Bawaslu. Dan saat ini tengah diproses dengan TNI dan Polri

Mendagri berterima kasih kepada gubernur dan bupati/wali kota se-Maluku yang telah menyelesaikan naskah perjanjian dana hibah.

"Bahkan sebagian telah menyerahkan anggarannya kepada KPU dan Bawaslu. Sehingga saya optimis Pilkada di Maluku dapat terlaksana dengan tertib karena siap dari segi anggaran," kata Menteri Tito.

Dalam kunjungannya ke Kota Ambon Menteri Tito melakukan rapat koordinasi bersama Pemerintah Provinsi Maluku dengan pemerintah kabupaten dan kota di Maluku.

Adapun hal-hal yang dibahas dalam pertemuan itu yaitu mengenai inflasi, pertumbuhan ekonomi, hingga netralitas ASN/pejabat negara dalam Pemilu 2024.

Sementara itu pada kesempatan lain Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Maluku, Subair mengaku, Bawaslu Maluku telah menerima dana hibah pengawasan Pemilu 2024 sebesar Rp85,3 miliar.

"Kita sudah bahas bersama pihak Kemendagri, Perwakilan Pemprov Maluku dan Pemda masing-masing kabupaten/kota. Dan dikunci dana hibah untuk Bawaslu Maluku sebesar Rp 85,3 miliar," kata Subair.

Menurutnya, sesuai dengan edaran Permendagri, dana hibah Pemilu akan disalurkan dalam dua tahap. Tahap pertama di tahun 2023 sebesar 40 persen dan tahap kedua di tahun 2024 sebesar 60 persen.

Dari total 100 persen, sebanyak 48 persen akan dibagikan ke Bawaslu pada 11 kabupaten/kota yang tersebar di Provinsi Maluku.
 

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024

Dahuanglu

erek seribu mimpi
Dortmund akhiri puasa kemenangan dengan taklukkan Darmstadt 3-0
Marco Reus, Jadon Sancho, dan Youssofa Moukoko (ki-ka)merayakan kemenangan Borussia Dortmund atas Darmstadt pada pertandingan Liga Jerman di Stadion Am Boellenfalltor, Darmstadt, Sabtu (13/1/2024). ANTARA/AFP/Kiriil Kudryavtsev.
Jakarta (ANTARA) - Borussia Dortmund mengakhiri puasa kemenangan sejak November silam dengan menundukkan tuan rumah Darmstadt 3-0, pada pertandingan Liga Jerman di Stadion Am Boellenfalltor, Darmstadt, Sabtu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Laga itu sekaligus menandai kembalinya Jadon Sancho ke Dortmund, setelah ia gagal bersinar di Manchester United selama bermain di sana selama dua setengah tahun. Sancho kembali ke Dortmund pada Kamis, dan dimainkan sebagai pemain pengganti di babak kedua saat melawan Darmstadt.

Dortmund sekarang menghuni posisi kelima di klasemen sementara Liga Jerman dengan 30 poin, sedangkan Darmstadt berada di posisi juru kunci dengan sepuluh poin.

Tim tamu membuka keunggulan melalui gol Julian Brandt pada menit ke-24. Setelah itu kiper Gregor Kobel melakukan penyelamatan bagus menuju babak kedua.

Sebagaimana yang kerap dilakukannya pada masa kerja pertamanya di Jerman, Sancho kemudian bergerak lincah di sektor sayap untuk menarik pertahanan Darmstadt, sebelum mengirim umpan silang untuk dengan mudah dikonversi Marco Reus menjadi gol kedua Dortmund pada menit ke-77.

“Ia benar-benar merupakan pembuat perbedaan. Ia dapat mengubah ketidak beruntungan menjadi keuntungan. Saya senang ia bermain dengan dia, dan saya gembira ia kembali ke sini,” ujar Reus seperti dikutip AFP.

Penyerang muda Youssoufa Moukoko menambahi gol ketiga Dortmund pada menit ke-92 untuk mengamankan tiga poin Dortmund.

Dortmund kini hanya terpaut tiga poin dari zona Liga Champions, setelah tim peringkat keempat RB Leipzig kalah 0-1 dari Eintracht Frankfurt pada pertandingan yang dimainkan lebih awal

Frankfurt membuka keunggulan saat pertandingan baru berlangsung tujuh menit, ketika Ansgar Knauff memanfaatkan umpan melengkung Niels Nkounkou menjadi gol semata wayang.

Leipzig berusaha keras menyamakan kedudukan namun Frankfurt mampu mempertahankan keunggulan, untuk memberikan kekalahan kandang pertama di liga bagi sang juara bertahan Piala Jerman.

Union Berlin menahan imbang Freiburg dengan skor 0-0, untuk meneruskan penampilan apik mereka di bawah pelatih baru Nenad Bjelica.

Union menelan sembilan kekalahan beruntun di liga sebelum kedatangan Bjelica, namun kini hanya kalah satu kali dari empat pertandingan terakhir untuk unggul tiga poin di atas zona degradasi.

Koln mmebuang peluang untuk meninggalkan zona degradasi, setelah mereka hanya mampu bermain imbang 1-1 saat melawan tim promosi Heidenheim.

Tim papan bawah Mainz bangkit dari tertinggal satu gol untuk bermain imbang 1-1 dengan Wolfsburg, yang mengamankan satu poin berharga untuk mempertahankan mereka tetap berada di posisi ke-16 di klasemen.

Baca juga: Leverkusen amankan puncak klasemen usai petik tiga poin dari Augsburg

Baca juga: Bayern kenang Beckenbauer dengan kemenangan 3-0 atas Hoffenheim

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Yi Ming Li Yueyue

link slot pasti jp
Haechan NCT 127 isyaratkan kembali ke Indonesia setelah konser solo
Grup idola K-pop NCT 127 saat mengadakan konser "NEO CITY - THE UNITY" di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta pada Sabtu (13/1/2024). Haechan tampak dalam layar besar pada sesi awal penampilan grup yang kala itu membuka konser dengan melantunkan lagu "Punch" diikuti "Superhuman". ANTARA/Sulthony Hasanuddin.
Jakarta (ANTARA) - Penyanyi idola sekaligus personel grup K-pop NCT 127 Lee Dong-hyuck atau dikenal sebagai Haechan mengisyaratkan grupnya akan kembali menemui para penggemar setelah konser solo ketiga "NEO CITY - THE UNITY" di Jakarta usai. "Mungkin kami akan datang lagi melalui konser. Tapi bersabar sedikit lagi, mungkin sebelum konser kami lebih sering datang lagi," kata dia saat dalam konser hari pertama di Indonesia Arena, Senayan, Sabtu (13/1). NCT 127 dijadwalkan mengadakan konser solo selama dua hari yakni 13 dan 14 Januari ini, menjadi penampilan solo mereka pertama sejak konser "NEO CITY: JAKARTA – THE LINK" pada 4 dan 5 November 2022.

Baca juga: Haechan NCT hiatus sejenak karena kondisi kesehatannya
 Sebelumnya, mereka tercatat setidaknya dua kali bertemu penggemar di Indonesia dalam dua bulan terakhir namun untuk menghadiri acara pemberian tanda tangan dua album teranyar. "Kami datang ke sini dengan konser, sudah lama juga enggak sini ya. Jadi lebih sering bertemu kalian semua rasanya lebih senang," kata Haechan. Berbicara rencana, selain kembali ke Indonesia, personel NCT 127 lainnya, Taeyong sempat bertanya tentang rencana masing-masing rekannya. "Kalian ada rencana apa ke depan? Misalnya aku ingin ke depannya selalu imut seperti ini," ujar dia yang kemudian dibalas jeritan penggemar. Menjawab pertanyaan Taeyong, Jaehyun mengungkap rencana yang menurut dia seksi dan penting. "Sebuah rencana yang seksi tapi penting juga, aku ingin lebih sering bertemu NCTzen, seksi banget kan rencanaku. Sering bertemu ya," kata dia yang dipanggil dengan nama Jamal oleh para penggemar di Indonesia itu.
Baca juga: NCT 127 buka konser Jakarta, Haechan ikut tampil

Baca juga: Haechan NCT didenda karena merokok di dalam ruangan

Baca juga: Haechan NCT rehat sejenak dari aktivitas grup

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024