petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

seru77

rtp gebyar4d 311Jutaan kata 742084Orang-orang telah membaca serialisasi

《seru77》

Daftar Jabatan Luhut yang Kini Dipegang Erick Thohir******

Menteri BUMN Erick Thohir ditunjuk sebagai Menkomarinves Ad Interim lantaran Luhut Binsar Panjaitan sedang sakit.
Menteri BUMN Erick Thohir ditunjuk sebagai Menkomarinves Ad Interim lantaran Luhut Binsar Panjaitan sedang sakit. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMN Erick Thohir ditunjuk sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarinves) Ad Interim lantaran Luhut Binsar Panjaitan sedang sakit.

Dengan begitu, beberapa jabatan yang melekat ke Menko Marves juga menjadi tanggung jawab Erick.

"Sepanjang jabatan itu terkait dengan tugas dan amanah sebagai menko, maka hal itu menjadi tugas menko ad interim," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana melalui keterangan tertulis, Rabu (11/10).

1. Ketua Tim Nasional Peningkatan Penggunaan Produk dalam Negeri (P3DN)

Penunjukkan Luhut sebagai Ketua Tim Nasional P3DN berdasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2018. Mengutip CNBC Indonesia, tim ini bertugas memantau penggunaan produksi dalam negeri dari sisi tahapan perencanaan pengadaan barang dan jasa hingga komponen dalam negeri dari suatu produk yang diproduksi instansi pemerintah.

2. Ketua Tim Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI)

Jokowi membentuk Tim Gernas BBI pada 2021 lalu dengan Luhut sebagai ketua. Pembentukan tim itu tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) 15/2021 tentang Tim Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

3. Ketua Dewan Pengarah Penyelamatan 15 Danau Prioritas Nasional

Dalam Peraturan Presiden Nomor 60 Tahun 2021 tentang Penyelamatan Danau Prioritas Nasional yang diteken Jokowi pada 2021 lalu, salah satu tugas dewan pengarah adalah memantau dan mengawasi penyelamatan danau prioritas nasional serta melaporkan hasilnya kepada presiden.

Lihat Juga :
Respons Erick Thohir Diangkat Jokowi Jadi 'Pengganti' Luhut: Berat

4. Ketua Komite Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Jokowi menunjuk Luhut untuk memimpin Komite Kereta Cepat Antara Jakarta dan Bandung lewat Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 93 Tahun 2021 tentang Percepatan Penyelenggaraan Prasarana dan Sarana Kereta Cepat Antara Jakarta dan Bandung. Luhut memiliki tugas untuk mengkoordinasikan prasarana dan sarana moda transportasi itu.

5. Ketua Dewan Sumber Daya Air (SDA) Nasional

Luhut ditunjuk menjadi Ketua Dewan SDA oleh Jokowi berdasarkan Perpres Nomor 53 Tahun 2022 tentang Dewan Sumber Daya Air Nasional. Untuk jabatannya ini, dia bisa menetapkan rencana kerja Dewan SDA Nasional.

6. Ketua Satuan Tugas Peningkatan Tata Kelola Industri Kelapa Sawit dan Optimalisasi Penerimaan Negara

Jokowi menunjuk Luhut sebagai Ketua Satuan Tugas Peningkatan Tata Kelola Industri Kelapa Sawit dan Optimalisasi Penerimaan Negara melalui Kepres Nomor 9 Tahun 2023 tentang Peningkatan Tata Kelola Industri Kelapa Sawit dan Optimalisasi Penerimaan Negara

Lihat Juga :
Cara Ikut Lelang KPKNL, Beli PS 5 hingga Apple Watch Mulai Rp1 Juta

Luhut memimpin susunan pengarah yang tugasnya memberi arahan kepada Pelaksana terkait kebijakan strategis dalam rangka percepatan penanganan dan peningkatan tata kelola industri kelapa sawit serta penyelesaian dan pemulihan penerimaan negara dari pajak dan bukan pajak pada industri kelapa sawit.

7. Koordinator Penanganan Polusi DKI Jakarta

Jokowi menunjuk Luhut memimpin penanganan polusi udara Jakarta yang memburuk dalam beberapa waktu terakhir. Keputusan itu dibuat dalam rapat terbatas di Istana Kepresidenan Jakarta pada Senin (28/8).

8. Koordinator Penggunaan Kendaraan Listrik sebagai Kendaraan Operasional Pemerintah

Jokowi menugaskan Luhut mengoordinasikan pelaksanaan instruksi presiden (inpres) Nomor 7 Tahun 2022 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai Sebagai Kendaraan Dinas Operasional dan/atau Kendaraan Perorangan Dinas Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintahan Daerah.

Ada tiga poin yang menjadi arahan khusus Jokowi kepada Luhut yaitu koordinasi pelaksanaan inpres, penyelesaian permasalahan, dan pelaporan pelaksanaan inpres.

9. Ketua Satgas Investasi IKN

Jokowi menunjuk Luhut sebagai ketua satgas untuk mempercepat realisasi investasi di IKN Nusantara.

Kepala Otorita IKN Bambang Susantono mengatakan satgas tersebut akan mengkoordinasi antar kementerian dan lembaga terkait sehingga proses percepatan investasi di IKN dapat berjalan lebih baik dan efisien.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Daftar Lengkap Produk Diskon di Transmart Full Day Sale******

Para pengunjung berdatangan untuk berburu diskon dalam program Transmart Full Day Sale. Transmart memberikan diskon gede-gedean di seluruh gerai di Tanah Air.
Pengunjung mulai memadati Transmart Cempaka Putih, Jakarta Pusat menjelang sore hari pada Minggu (22/10). (CNN Indonesia/Mochammad Ryan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengunjung mulai memadatiTransmart Cempaka Putih, Jakarta Pusat menjelang sore hari pada Minggu (22/10).

Para pengunjung berdatangan untuk berburu diskon dalam program Transmart Full Day Sale. Kali ini, Transmart memberikan diskon gede-gedean 50 persen plus 20 persen di seluruh gerai di Tanah Air.

Pantauan CNNIndonesia.com, pengunjung ramai berdatangan bersama keluarga. Sebagian dari mereka tampak berbelanja bahan pokok dan kebutuhan rumah tangga.

Diskon di Transmart bakal dimulai dari toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat dan digelar serentak di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Pastikan Anda sudah memiliki salah satu dari Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah supaya bisa belanja sekarang bayar belakangan plus dapat ekstra diskon sampai 20 persen.

Berikut daftar Lengkap Produk Diskon di Transmart Full Day Sale:

Ayam broiler segar

- Ayam broiler 1 ekor di Transmart Pontianak, harga normal Rp42.500 dan harga diskon menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, dan Mega Syariah jadi Rp34.000.

- Ayam broiler 1 ekor di Transmart Pekanbaru, harga normal Rp44.500 dan harga diskon menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, dan Mega Syariah jadi Rp35.600.

- Ayam broiler 1 ekor di Transmart Padang, harga normal Rp33.900 dan harga diskon menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, dan Mega Syariah jadi Rp27.120.

- Ayam broiler 1 ekor di Transmart Medan, harga normal Rp32.500 dan harga diskon menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, dan Mega Syariah jadi Rp26.000.

- Ayam broiler 1 ekor di Transmart Jambi dan Pangkalpinang, harga normal Rp35.900 dan harga diskon menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, dan Mega Syariah jadi Rp28.720.

- Ayam broiler 1 ekor di Transmart Palembang, harga normal Rp34.900 dan harga diskon menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, dan Mega Syariah jadi Rp27.920.

- Ayam broiler 1 ekor di Transmart Mataram dan Palu, harga normal Rp31.900 dan harga diskon menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, dan Mega Syariah jadi Rp25.520.

- Ayam broiler 1 ekor di Transmart Jawa Timur dan Jawa Tengah, harga normal Rp36.000 dan harga diskon menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, dan Mega Syariah jadi Rp28.800.

- Ayam broiler 1 ekor di Transmart Bandung, harga normal Rp37.375 dan harga diskon menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, dan Mega Syariah jadi Rp29.900.

- Ayam broiler 1 ekor di Transmart Jabodetabek, harga normal Rp36.500 dan harga diskon menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, dan Mega Syariah jadi Rp29.200.

- Ayam broiler 1 ekor di Transmart Lampung, harga normal Rp39.900 dan harga diskon menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, dan Mega Syariah jadi Rp31.920.

- Ayam broiler 1 ekor di Transmart Denpasar, harga normal Rp40.900 dan harga diskon menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, dan Mega Syariah jadi Rp32.720.

- Ayam broiler 1 ekor di Transmart Karawang dan Manado, harga normal Rp38.900 dan harga diskon menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, dan Mega Syariah jadi Rp31.120.

- Ayam broiler 1 ekor di Transmart Balikpapan, harga normal Rp42.900 dan harga diskon menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, dan Mega Syariah jadi Rp34.320.

Buah Pear Century

- Pear Century per 100 gram di Transmart Pangkalpinang, harga normal Rp2.250 dan harga diskon menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, atau Bank Mega Syariah jadi Rp1.800 per 100 gram.

- Pear Century per 100 gram di Transmart Denpasar, harga normal Rp2.200 dan harga diskon menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, atau Bank Mega Syariah jadi Rp1.760 per 100 gram.

- Pear Century per 100 gram di Transmart Medan dan Palu, harga normal Rp2.800 dan harga diskon menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, atau Bank Mega Syariah jadi Rp2.240 per 100 gram.

- Pear Century per 100 gram di Transmart Mataram dan Pekanbaru, harga normal Rp2.590 dan harga diskon menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, atau Bank Mega Syariah jadi Rp2.072 per 100 gram.

- Pear Century per 100 gram di Transmart Jambi, Jatim, Jateng, Lampung, Palembang, Pontianak, harga normal Rp1.890 dan harga diskon menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, atau Bank Mega Syariah jadi Rp1.512 per 100 gram.

- Pear Century per 100 gram di Transmart Jabodetabek, Makassar, dan Kupang, harga normal Rp2.190 dan harga diskon menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, atau Bank Mega Syariah jadi Rp1.752 per 100 gram.

- Pear Century per 100 gram di Transmart Bandung, Balikpapan, Karawang & Manado, harga normal Rp2.300 dan harga diskon menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, atau Bank Mega Syariah jadi Rp1.840 per 100 gram.

- Pear Century per 100 gram di Transmart Padang, harga normal Rp2.890 dan harga diskon menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, atau Bank Mega Syariah jadi Rp2.312 per 100 gram.

Lihat Juga :
Pengunjung Borong TV saat Transmart Full Day Sale

Kebutuhan harian

- Sosro teh botol kotak ready to drink 6x250mk/1000ml/Freshtea Jasmine/Apple 1,5Lt, semua produknya diskon 10 persen dan ada tambahan diskon 20 persen menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.

- Head&Shoulder; shampoo menthol/clean balance/lemon fresh 160ml, harga normal Rp34.200, harga diskon menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, dan Mega Syariah jadi Rp23.120.

- ABC Sardines serundeng 400 gram, harga normal Rp26.00 dan harga diskon menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, dan Mega Syariah jadi Rp19.920.

- Tata facial tisu 1000's, harga normal Rp45.900 harga diskon menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, dan Mega Syariah jadi Rp35.120.

- Bango kecap manis 1.525kg, harga normal Rp54.800 harga diskon menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, dan Mega Syariah jadi Rp40.720.

- ABC Sambal terasi 10x20 gr harga normal Rp16.100 harga diskon menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, dan Mega Syariah jadi Rp11.600.

Sandal dan sepatu

- Sepatu anak merek Jackson Kids, semua item diskon sampai 50 persen. Ekstra diskon 20 persen menggunakan salah satu dari ini, yaitu Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah.

- Sandal anak-anak merek Justice League dan Disney Princess, semua item sandal berlaku harga spesial Rp60 Ribu dan ekstra diskon 20 persen menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah.

- Sepatu merek Yongki Komaladi, semua sandal sampai flat shoes diskon 50 persen plus 20 persen bagi pengguna Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah.

- Sepatu pria merek Dr.Kevin, khusus sepatu formal berlaku harga Rp120 ribuan per pasang dan ekstra diskon 20 persen bagi pengguna Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah.

Alat elektronik

- Kulkas SBS 436L merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung, harga normal Rp9.239.00 dan harga diskon Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, Mega Syariah jadi Rp6.639.200, khusus Transmart Luar Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.

- Kulkas SBS 436L merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung, harga normal Rp8.769.00 dan harga diskon Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, Mega Syariah jadi Rp6.215.200, khusus Transmart Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.

- AC Split 1 PK merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung, harga normal Rp4.199.000 dan harga diskon Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, Mega Syariah jadi Rp3.066.400

- LED TV 65" UHD Smart merek LG, Polytron, Panasonic, Sony, Sharp, Samsung, harga normal Rp11.109.000 dan harga diskon Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, Mega Syariah jadi Rp7.679.200.

- Samsung LED TV 50" harga normal Rp8.409.00 harga diskon Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, Mega Syariah jadi Rp5.519.200.

Sepeda listrik

- Sepeda anak Ride on & Tricycle, harga diskon mulai Rp300 ribu, khusus pembelian di Transmart Pulau Jawa.

- Sepeda anak Ride on & Tricycle, harga diskon mulai Rp310 ribu, khusus pembelian di Transmart Luar Pulau Jawa.

- Pacific E-Bike, harga diskon Rp5.280.000 khusus pembelian di Transmart Luar Pulau Jawa.

- Pacific E-Bike, harga diskon Rp5.000.000 khusus pembelian di Transmart Pulau Jawa.

- Exotic E-Bike, harga diskon Rp3.320.000 khusus pembelian di Transmart Pulau Jawa.

- Exotic E-Bike, harga diskon Rp3.560.000 khusus pembelian di Transmart Luar Pulau Jawa.

Lihat Juga :
Cus, Masih Ada Waktu buat Berburu Diskon di Transmart Full Day Sale
(ugo/ugo)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:pinjol pasti di acc

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
buku tafsir mimpi 3d abjad
rtp yes77
beton888
mahjong ways mod apk
cara bisnis yang cepat menghasilkan uang
slot om
lele togel 2d
mania slot gacor
situs judi slot gampang menang
Daftar isi semua bab
Bab 1 bayar4d
Bab 2 nyonya4d
Bab 3 judi slot yang gacor hari ini
Bab 4 trik menang slot
Bab 5 apa saja situs slot terpercaya
Bab 6 pokergalaxy
Bab 7 slot gacor menang besar
Bab 8 situs slot88 gacor
Bab 9 kata kata kakek zeus
Bab 10 buku mimpi 2d 11
Bab 11 wqbet88
Bab 12 kredivo syarat dan ketentuan
Bab 13 super slot88 login
Bab 14 prediksi nomor togel
Bab 15 kredit hp lewat shopee
Bab 16 play 88 slot
Bab 17 pinjol baru rilis
Bab 18 slot gacor china
Bab 19 jam main slot yang gacor
Bab 20 shineslot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7467bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Ayah anak itu menempel padaku

rakyat123
Dalam kunjungan Presiden Joko Widodo ke Beijing, Indonesia dan China sepakat untuk meningkatkan serta memperkuat kerja sama Belt and Road Initiative (BRI).
(Foto: CNN Indonesia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Beijing, China. Dalam kunjungannya itu, Jokowi turut menghadiri pembukaan Belt and Road Forum (BRF) ke-3 pada Rabu (18/10).

Pada kesempatan itu, Indonesia dan China sepakat untuk meningkatkan kerja sama Belt and Road Initiative (BRI) untuk masa mendatang. Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi kedua negara, baik dari segi ekonomi, sosial, maupun politik.

Dalam sambutannya, Jokowi juga mengapresiasi perkembangan kerja sama Indonesia dan China terkait BRI. Jokowi pun meminta agar kerja sama BRI tidak boleh dipolitisasi dan harus berlandaskan prinsip kemitraan yang setara dan saling menguntungkan.

Misalnya proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Jokowi berharap kerja sama serupa juga dapat dilakukan untuk proyek pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) dengan prinsip kemitraan dan saling menguntungkan.

"Keberlanjutan proyek BRI harus dipastikan untuk jangka panjang dan memperkokoh pondasi ekonomi negara mitra. Bukan justru mempersulit kondisi fiskalnya," ucap Jokowi.

Saat bertemu Perdana Menteri China, Li Qiang, Jokowi mengapresiasi perkembangan kerja sama Indonesia-China dalam 10 tahun terakhir. Diketahui China saat ini menjadi investor terbesar kedua di Indonesia.

Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kiri) berselebrasi saatKereta Cepat Jakarta-Bandung menyentuh kecepatan 351 kilometer perjam pada uji coba rute Bandung-Jakarta, Rabu (13/9/2023). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/nz(Foto: ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAY).

Adapun dalam kunjungan ini, Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, serta Menteri Ad Interim Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Erick Thohir.

Erick Thohir yang juga Menteri BUMN mengatakan bahwa Forum Bisnis Indonesia-China telah menghasilkan kesepakatan kerja sama senilai Rp204 triliun. Erick bahkan menyebut masih ada potensi kerja sama hingga Rp455 triliun dengan China.

"Forum yang Indonesia Cina bisnis forum ini adalah forum yang sangat positif. Kita lihat tadi pertumbuhan investasi dari China ke Indonesia itu kan kalau kita melihat 2013 baru kurang lebih US0 juta, sekarang sudah di angka US,6 miliar. Artinya ini Signifikan," jelasnya.

Sementara itu, Airlangga Hartarto mengatakan bahwa investasi China di Indonesia terus meningkat setiap tahunnya. Investasi tersebut telah mendorong pengembangan industri dan kawasan ekonomi khusus di Tanah Air.

Menurutnya, investasi China di Indonesia pada semester 1 2023 ini sudah lewat dari US,8 miliar. Karenanya dia menyebut bahwa kerja sama BRI ini bakal terus mendorong pengembangan-pengembangan industri maupun kawasan ekonomi khusus di Sumatera Utara, Kalimantan Utara, Sulawesi, dan Bali.

"Dan ini tentu sangat diperlukan oleh Indonesia terutama terkait dengan pengembangan industri, pengembangan teknologi, inovasi dan pengembangan sumber daya manusia," tuturnya.

Sekadar informasi, dalam Forum Bisnis Indonesia-China ini, kedua negara telah menandatangani total 31 kesepakatan kerja sama senilai Rp204 triliun. Kesepakatan tersebut mencakup berbagai bidang, antara lain infrastruktur, energi, manufaktur, dan pariwisata.

(osc/osc)

Penciptaan tanpa batas

erek erek kucing
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menjawab isu yang menyebut ia akan mundur dari kabinet dengan mengatakan,
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menjawab isu yang menyebut ia akan mundur dari kabinet dengan mengatakan," Nanti saya akan beri penjelasan.". (CNN Indonesia/Aria Ananda).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri PertanianSyahrul Yasin Limpo menjawab isu yang menyebut ia akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pembantuJokowi.

Ia mengatakan akan memberikan penjelasan soal itu pada saat yang tepat.

"Pada saatnya saya akan saya beri penjelasan. Saya akan menyelesaikan semua proses prosesnya," katanya secara singkat di Kantor Kementerian Pertanian, Kamis (5/10).

Lihat Juga :
Kata Pertama SYL Saat 'Pulang' ke Kementan: Assalamualaikum

KPK mengaku telah menemukan tiga klaster terkait dugaan korupsi di lingkungan Kementan. Yang diselidiki saat ini merupakan klaster pertama.

Puluhan pihak terkait telah diklarifikasi dalam proses penyelidikan dugaan kasus korupsi tersebut. Satu di antaranya ialah Syahrul Yasin Limpo.

Berdasarkan informasi hasil gelar perkara yang diterima CNNIndonesia.com, pimpinan KPK menyepakati Yasin Limpo dan dua pejabat Kementan lainnya sebagai tersangka.

Status tersangka itu pun sudah dikonfirmasi Menko Polhukam Mahfud MD.

Namun di tengah kabar penetapan tersangka itu, Syahrul sempat dikabarkan 'hilang' di Eropa.


Informasi 'hilangnya' Syahrul itu disampaikan oleh Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi di Komplek Istana Negara, Selasa (3/10) kemarin.

Ia mengatakan belum tahu keberadaan Syahrul hingga Selasa lalu. Padahal, Syahrul dan rombongannya harusnya sudah kembali ke Indonesia pada Sabtu (30/9) atau Minggu (1/10) lalu.

Ia mengatakan kontak terakhir yang dilakukannya dengan Syahrul Yasin Limpo adalah sebelum menteri dari Partai Nasdem itu berangkat ke Eropa beberapa waktu lalu.

Namun sehari setelah kabar itu, Syarul tiba di Tanah Air.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Fajar Gelap Naruto

erek2 2d
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia meminta Komisi VI DPR RI membentuk tim untuk menganalisis penghambat masuknya investasi di Pulau Rempang, Batam.
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia meminta Komisi VI DPR RI membentuk tim untuk menganalisis penghambat masuknya investasi di Pulau Rempang, Batam. (REUTERS/AJENG DINAR ULFIANA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia meminta Komisi VI DPR RI membentuk tim untuk menganalisis apa yang menjadi penghambat masuknya investasi di Pulau Rempang, Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

Ia menduga ada pihak-pihak yang terlibat untuk menggagalkan investasi di kawasan Batam. Bukan tanpa alasan, berdasarkan temuannya, penolakan itu tak hanya datang dari masyarakat setempat.

"Temuan saya, yang bermain ini bukan hanya persoalan masyarakat kita. Kalau masyarakat kita ini insya Allah bisa kita komunikasikan yang baik-baik. Saran saya, lewat Komisi VI membuat tim untuk menganalisa kenapa Batam ini, BP (Badan Pengusahaan) Batam ini, sejak 2004 membangun investasi yang gede, selalu aja ada dinamika," kata dia dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi VI DPR RI, Jakarta, Senin (2/10).

"2010 begitu juga. Akhirnya batal, batal, batal terus. Sekarang 2023 juga mau dibuat batal. Ada apa gerangan yang terjadi? Ini menjadi perenungan," tegasnya.

Padahal, masuknya investasi di Pulau Rempang dinilai dapat memajukan kawasan tersebut. Ia khawatir Pulau Rempang sulit berkembang jika terus bertahan di posisinya sekarang.

"Kehadiran investasi ini kebaikan untuk negara, kebaikan untuk rakyat, kebaikan untuk daerah. Karena APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) provinsi Kepri ternyata saya baru tahu Rp4,1 triliun sekian. Jadi kalau cuma berharap begini terus, saya enggak tau apa yang akan terjadi ke depan," tutur Bahlil.

[Gambas:Video CNN]



(del/dzu)

Tuhan dan Kegelapan

jp368 slot
Ekonom Universitas PGRI Semarang (UPGRIS), Heri Prabowo menilai ada beberapa faktor yang mendorong pertumbuhan investasi mal di Kota Semarang.
Ekonom Universitas PGRI Semarang (UPGRIS), Heri Prabowo menilai ada beberapa faktor yang mendorong pertumbuhan investasi mal di Kota Semarang. (Foto: Arsip Pemkot Semarang).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kota Semarang belakangan menjadi salah satu tujuan investasi yang menarik bagi para investor, tak terkecuali di sektor properti. Hal ini terlihat dari banyaknya proyek pembangunan mal dan pusat perbelanjaan yang bermunculan di Kota Semarang dalam beberapa waktu terakhir.

Dalam sebulan ini, setidaknya sudah ada beberapa proyek pembangunan pusat perbelanjaan di Ibu Kota Jawa Tengah ini. Di antaranya, pembangunan Padma Piazza di Semarang Barat, Sabtu (14/10), dan terbaru pembangunan Mal 23 Semarang di POJ City Kawasan Marina, Senin (23/10).

Sebelumnya, pada tahun ini sudah beroperasi Uptown Mall BSB City Mijen dan The Park Mall Jalan Madukoro.

Heri mengatakan, posisi Kota Semarang amat strategis bagi investor untuk menanamkan modalnya. Selain menjadi simpul Jawa, juga menjadi salah satu kota dagang dan pusat jasa teraktif di Indonesia.

"Ternyata para pengusaha dan pemerintah menangkap itu, kebutuhan tempat-tempat baru untuk mal ini makin mendesak disediakan lebih banyak pilihan, dan itu terbukti," ujarnya.

Dia menilai, kepemimpinan Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu juga memainkan peran penting. Menurutnya, Hevearita telah menunjukkan keramahan ihwal investasi masa kini.

Di mata Heri, perkembangan zaman yang pesat, didorong dengan aktivitas masyarakat modern ditangkap oleh perempuan yang akrab disapa Mbak Ita tersebut.

"Mereka yang beraktivitas setiap hari butuh refreshing lebih dekat, alternatifnya memang mal. Selain itu kawula muda di Kota Semarang juga banyak yang ditandai dengan perguruan tinggi ini lebih suka nongkrong dan jalan-jalan di pusat perbelanjaan modern," ujarnya.

Di samping itu, lanjut Heri, juga terjadi pergeseran industri manufaktur ke daerah-daerah penyangga Kota Semarang. Terlebih, kawasan penyokong tersebut tidak banyak memiliki mal dan pusat perbelanjaan.

"Sehingga mal di Kota Semarang ini menjadi tujuan masyarakat dari daerah penyangga tersebut, karena aksesnya mudah. Seperti tol dan jalan, lalu fasilitas publik dan infrakstrukturnya perlahan mulai mendukung," katanya.

Meski begitu, Heri menyatakan pentingnya menitikberatkan aspek lingkungan, sosial, dan budaya di tengah kemudahan investasi di Kota Semarang.

Menurutnya, aspek lingkungan menjadi penting, yaitu tersedianya ruang terbuka hijau. Sementara dari sisi sosial dapat berjalan dengan membuka lapangan pekerjaan yang mengutamakan warga Kota Semarang.

"Sebagai warga Kota Semarang bisa memberikan pelayanan yang baik, sehingga rasa aman investor pun terjaga," ujar Heri.

Hal lainnya, lanjut Heri, menerapkan kearifan lokal dengan memberdayakan para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) melalui produk-produk tradisionalnya.

"UMKM, ini penting diberikan regulasi, artinya ketika ada pusat perbelanjaan modern bisa menggaet produk-produk warga Kota Semarang," kata Heri yang juga Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPGRIS tersebut.

Lebih lanjut Heri menilai, potensi-potensi tersembunyi lainnya dari UMKM juga tak kalah penting untuk dikembangkan. Tentunya selain selektif juga mengedepankan kualitas dan kuantitas, serta kemasan produk.

"Sebenarnya makanan tradisional kita itu sehat semua. Namun, orang masuk mal dengan jiwa modern itu yang dilihat kemasan menariknya," kata Heri.

"Pemerintah harus memperhatikan UMKM karena tren sekarang datang ke mal tidak hanya beli pakaian, tetapi juga kuliner dan nongkrong," ujarnya.

Sebelumnya, Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan, pembangunan mal atau pusat perbelanjaan diperlukan untuk meningkatkan ekonomi, kualitas pendidikan, dan daya tarik wisata.

"Ini merupakan satu bagian meningkatkan perekonomian Kota Semarang. Ada multiplier effect-nya," kata Mbak Ita, sapaan akrabnya belum lama ini.

Menurutnya, mal di Kota Semarang terus tumbuh karena permintaan masyarakat memang sangat besar.

Di sisi lain, dia juga yakin bahwa tumbuhnya pusat perbelanjaan di kota Semarang tidak akan mematikan UMKM yang ada di ibu kota Jawa Tengah tersebut. Bahkan, kehadiran mal bisa berdampak positif untuk pengembangan UMKM.

(osc/osc)

Qiangu Juechen

link slot baru
PT Waskita Karya (Persero) Tbk menanggapi klaim JK terkait BUMN yang memiliki tunggakan utang Rp300 miliar kepada salah satu perusahaan di bawah Kalla Group.
PT Waskita Karya (Persero) Tbk menanggapi klaim JK terkait BUMN yang memiliki tunggakan utang Rp300 miliar kepada salah satu perusahaan di bawah Kalla Group. Ilustrasi. (iStockphoto/izusek).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Waskita Karya (Persero) Tbk menanggapi klaim Jusuf Kalla (JK) terkait BUMNyang memiliki tunggakan utang Rp300 miliar kepada salah satu perusahaan di bawah Kalla Group.

VP Corporate Secretary Waskita Karya Ermy Puspa Yunita membenarkan jika perusahaannya memiliki utang ke perusahaan JK, PT Bukaka Teknik Utama (BUKK). Utang terjadi dalam pelaksanaan pembangunan Tol MBZ.

"Dapat kami sampaikan bahwa angka final masih dalam proses persiapan penghitungan atau verifikasi di Proyek Jakarta - Cikampek Elevated II (Tol MBZ)," katanya dalam keterangan resmi, Rabu (11/10).

Hasil reviewtersebut yang akan dijadikan dasar pembayaran Waskita-Acset KSO kepada KSO Bukaka-KS.

"Selain itu, Waskita-Acset KSO telah melakukan kewajiban pembayaran kepada KSO Bukaka-KS yang sudah ditagihkan sesuai dengan jumlah pembayaran yang diatur dalam kontrak," katanya.

Jusuf Kalla sebelumnya mengatakan utang Rp300 miliar itu sudah menunggak selama tiga tahun. Namun, ia tak mengungkap BUMN mana yang punya utang ke perusahaannya tersebut.

Sementara itu, mengutip CNBCIndonesia.com, Direktur Keuangan Bukaka Teknik Utama (BUKK), salah satu anak usaha Kalla Group Afifuddin Kalla pernah menyebut Waskita punya utang ke perusahaannya.

Utang Waskita kepada Bukaka sekitar Rp 200 miliar. Utang salah satunya untuk proyek Tol MBZ.

Afifuddin mengatakan sebelum Lebaran 2023 lalu, pihaknya sudah bertemu dengan Waskita untuk menagih utang tersebut. Namun, pucuk pimpinan Waskita ditahan terkait tindak pidana korupsi.

"Tetapi setelah lebaran kemarin kita mendengar kabar dirutnya ditahan. Jadi kami juga bingung sekarang kelanjutannya tetapi mudah-mudahan komitmen bisnisnya tidak berubah," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Kaisar Barbar dari Tujuh Alam

dewagold slot
Pemerintah mengubah kriteria peserta program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).
Pemerintah mengubah kriteria peserta program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM). Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah mengubah kriteria peserta program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

Perubahan itu tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 49 tahun 2023 tentang Perubahan Kedua Atas PP Nomor 44 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian.

Dalam pasal 5 ayat 1, peserta program JKK dan JKM terdiri atas tiga. Pertama,peserta penerima upah yang bekerja pada penyelenggara negara sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Pada PP Nomor 44 Tahun 2015, peserta JKK dan JKM hanya terdiri atas dua yakni peserta penerima upah yang bekerja pada pemberi kerja selain penyelenggara negara, dan peserta bukan penerima upah.

Dalam pasar 5 ayat 2 UU PP Nomor 49 tahun 2023, yang dimaksud peserta penerima upah yang bekerja pada pemberi kerja selain penyelenggara negara, meliputi pekerja pada perusahaan, pekerja pada orang perseorangan, dan orang asing yang bekerja di Indonesia paling singkat enam bulan.

Sedangkan, peserta bukan penerima upah meliputi pemberi kerja selain penyelenggara negara, pekerja di luar hubungan kerja atau pekerja mandiri, dan pekerja yang tidak termasuk pekerja di luar hubungan kerja atau pekerja mandiri yang bukan penerima upah.

[Gambas:Video CNN]



 

(fby/sfr)