petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot tf dana

xxi voucher code 819Jutaan kata 676666Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot tf dana》

PLN IP membantu prasarana patroli untuk pelestarian gajah sumatera******

PLN IP membantu prasarana patroli untuk pelestarian gajah sumatera
PT PLN Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkitan (UBP) Keramasan bersama Balai Konservasi Sumber Daya Alam Sumatera Selatan (Sumsel) mendirikan fasilitas penunjang berupa Barak Mahout sebagai pusat latihan gajah (PLG) yang berlokasi di Padang Sugihan, Sumsel. ANTARA/HO-PT PLN IP.
PLN Indonesia Power terus menjaga komitmennya dalam upaya pelestarian lingkungan...
Jakarta (ANTARA) - PT PLN Indonesia Power (PLN IP), Subholding PT PLN (Persero), memberikan bantuan prasarana patroli demi pelestarian gajah sumatera atau Elephas maximus sumatrensis di Pusat Latihan Gajah (PLG) Sumatera Padang Sugihan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

Vice President Corporate Communication and CSR PLN Indonesia Power Aryati dalam keterangannya, di Jakarta, Minggu, mengatakan pihaknya berkomitmen penuh dalam pengelolaan lingkungan, yang telah dituangkan dalam MoU antara Unit Bisnis Pembangkitan (UBP) Keramasan dan BKSDA Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sejak 2021.

"Hal ini merupakan upaya PLN Indonesia Power turut andil dalam melestarikan gajah Sumatera yang terancam punah melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli yang selaras dengan prinsip environmental, social, and governance(ESG) terkait keanekaragaman hayati," ujarnya.

Kepala BKSDA Sumsel periode 2020-2024 Ujang Wisnu Barata menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PLN Indonesia Power atas dukungannya dalam pelestarian gajah.

Kawasan dengan luas 400 hektare itu kelak akan dibangun pusat konservasi gajah dengan daerah intensif sekitar 80 hektare, yang selanjutnya siapa saja bisa berkontribusi dalam pembangunan sarana dan prasarananya.

"Saat ini, kami menerima dukungan sarana dan prasarana patroli darat dan air berupa kendaraan bermotor dan juga speedboat, semoga dapat dipergunakan dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya serta menambah semangat dan produktivitas dalam melakukan pemantauan di kawasan konservasi ini," kata Ujang.

Aryati menambahkan upaya pelestarian lingkungan tersebut mendukung transformasi PLN green dalam menjalankan bisnis berwawasan lingkungan.

"PLN Indonesia Power terus menjaga komitmennya dalam upaya pelestarian lingkungan, kali ini gajah sumatera yang ada di kawasan BKSDA Sumatera Selatan. Kami doakan bersama semoga bapak dan ibu yang melakukan pembinaan terhadap gajah binaan ini selalu diberikan kesehatan dan pengabdiannya bisa menjadi ladang amal. Semoga juga selalu tetap survivedalam menjalankan tugasnya serta kami doakan agar gajah di sini selalu dalam keadaan baik dan sehat," ujarnya pula.

Mewakili Dewan Pertimbangan Proper Djismun Kasrie menyampaikan kegiatan tersebut merupakan hal baik dan harus terus dipertahankan.

"Konservasi gajah merupakan hal yang sangat penting dalam pelestarian gajah di kawasan ini. Tidak hanya itu, ini juga merupakan salah satu langkah yang baik dalam upaya pencapaian Proper Emas untuk PLN Indonesia Power khususnya PLN Indonesia Power UBP Keramasan. Kita doakan bersama semoga di 2024, PLN Indonesia Power UBP Keramasan dapat kembali menyabet Proper Emas," katanya lagi.

Harapan besar dari kerja sama pelestarian di Suaka Margasatwa Padang Sugihan, ujar Aryati, adalah nantinya dapat mengembangkan ekowisata di Kabupaten Banyuasin.

Dengan berkembangnya ekowisata tersebut, tentunya dapat meningkatkan nilai ekonomi dan taraf hidup masyarakat sekitar Pusat Latihan Gajah Padang Sugihan.

Tahun ini merupakan tahun ketiga kerja sama antara BKSDA Sumsel dan PLN Indonesia Power UBP Keramasan dari lima tahun yang direncanakan.

Bantuan sebelumnya berupa pembangunan barak bagi pawang gajah dan penyediaan peralatan serta perlengkapan medis khusus bagi perawat atau pawang gajah.
Baca juga: KLHK umumkan kelahiran anak gajah baru di Taman Nasional Way Kambas
Baca juga: Dirjen Gakkum: Kasus kematian gajah Sumatra masih dalam investigasi

Pewarta: Kelik Dewanto
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024

upGrad tunjuk Venkatesh Tarakkad sebagai Chief Financial Officer (CFO)******

upGrad tunjuk Venkatesh Tarakkad sebagai Chief Financial Officer (CFO)
Venkatesh Tarakkad, CFO, upGrad
Mumbai, India, (ANTARA/PRNewswire) -- upGrad adalah salah satu jurusan pembelajaran, keahlian, dan pengembangan tenaga kerja terintegrasi yang terbesar di Asia. upGrad menunjuk Venkatesh Tarakkad sebagai Chief Financial Officer (CFO) pertama. Venkatesh pernah memimpin Keuangan, Inventaris, dan inisiatif strategis di DealShare, dan mulai bekerja di upGrad sejak tanggal 1 Maret 2024.
Beliau akan bertanggung jawab mengawasi strategi keuangan domestik dan global upGrad, yang mencakup spektrum bidang lebih luas seperti hubungan investor, keuangan bisnis, keuangan perusahaan, pengawasan perusahaan/akuntansi, perencanaan dan analisis keuangan, manajemen risiko, pajak, dan fungsi perbendaharaan. 
Sebelumnya, beliau membantu perusahaan lain membangun dan meningkatkan operasi keuangan mereka, menetapkan kerangka kepatuhan dan Tata Kelola, mengotomatisasi proses termasuk implementasi ERP, mengelola akuisisi, memimpin putaran pendanaan, dan menjadikan perusahaan publik. Venkatesh menjabat kepemimpinan di berbagai merek terkenal seperti EEcom Express, TCNS Clothing, Siam Makro Thailand, Metro Cash & Carry dan Coca-Cola India setelah memulai karirnya di Ernst & Young di awal tahun 1990-an.
Mengomentari penunjukan Venkatesh, Mayank Kumar, salah satu Pendiri & MD upGrad berkata, "Venkatesh adalah pimpinan perusahaan yang berpengalaman. Penunjukan beliau merupakan lompatan maju yang strategis dalam proses pertumbuhan kami di India maupun seluruh dunia. Sejauh ini Kami telah meletakkan landasan bisnis yang kuat, membangun dan meningkatkan penawaran kami. Di saat kami berupaya menjadi pemimpin global, keunggulan operasional Venkatesh akan memastikan profil kredit yang kuat, kepatuhan menyeluruh, dan tata kelola perusahaan maupun keuangan yang transparan dalam ekosistem upGrad." Venkatesh akan bekerja di kantor pusat upGrad di Mumbai.
Setelah penunjukan penting ini, Rohit Agarwal – yang saat ini memimpin operasi keuangan, akan tetap berperan penting dalam ekosistem upGrad. Rohit akan bertanggung jawab secara global dan memimpin pengoperasian semua wilayah di luar India.
Tentang upGrad
Didirikan pada tahun 2015, upGrad adalah Perusahaan Pembelajaran, Keahlian, dan Pengembangan Tenaga Kerja terintegrasi yang terbesar di Asia. upGrad menawarkan berbagai program keahlian online & hibrid, Sertifikasi, dan Bootcamp berdasarkan portofolio B2C. upGrad juga memfasilitasi berbagai universitas terkemuka di India dan seluruh dunia untuk menawarkan gelar Diploma, Magister dan Doktor Eksekutif. Selain itu, beberapa program tertentu disesuaikan untuk klien kalangan perusahaan dengan model B2B, beserta layanan perekrutan dan penempatan staf lainnya. www.upgrad.com
Foto: https://mma.prnasia.com/media2/2352412/Venkatesh_Tarakkad_CFO_upGrad.jpg?p=medium600 Logo: https://mma.prnasia.com/media2/2033521/upGrad_Logo.jpg?p=medium600

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024

Menhub harap kehadiran Biskita Trans Bekasi optimalkan angkutan massal******

Menhub harap kehadiran Biskita Trans Bekasi optimalkan angkutan massal
Armada Biskita Trans Bekasi. ANTARA/HO-BKIP Kemenhub
Kami harap masyarakat yang tadinya naik mobil pribadi pindah ke angkutan umum massal perkotaan sehingga tidak macet, tidak ada polusi.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengharapkan kehadiran Biskita Trans Bekasi dapat mengoptimalkan angkutan umum massal di Kota Bekasi, karena sudah terintegrasi dengan angkutan umum massal lainnya, yaitu LRT Jabodebek dan kereta rel listrik (KRL).

Menhub meresmikan pengoperasian Biskita Trans Bekasi Patriot, di Halte BTS Mall Sumarecon Bekasi, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu.

"Kami harap masyarakat yang tadinya naik mobil pribadi pindah ke angkutan umum massal perkotaan sehingga tidak macet, tidak ada polusi. Mereka yang bepergian ke kantor di Jakarta jugafresh, tidak stres dan juga lelah," kata Menhub dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu.

Biskita Trans Bekasi Patriot merupakan layanan angkutan umum massal berskema pembelian layanan (buy the service/BTS) di Kota Bekasi, yang terintegrasi dengan LRT Jabodebek.

Saat ini, Biskita Trans Bekasi Patriot melayani satu koridor, yaitu Summarecon Bekasi-Vida Bantar Gebang via Revo Mall (Stasiun LRT Bekasi Barat). Ke depan, direncanakan terdapat total empat koridor Biskita Trans Bekasi Patriot.

"Pak Presiden menyatakan bahwa angkutan umum massal perkotaan adalah suatu keharusan. Kerugian karena tidak adanya atau tidak digunakannya angkutan massal itu ratusan triliun rupiah. Oleh karenanya, pemerintah menginisiasi MRT, LRT, kereta cepat sebagai pendukung BTS dan feederyang harus dilakukan," ujar Menhub.

Peresmian Biskita Trans Bekasi Patriot menjadi salah satu stimulan pengembangan angkutan umum massal berbasis jalan melalui skema BTS. Skema tersebut, dilakukan dengan membeli layanan transportasi umum yang memenuhi standar pelayanan minimal mulai dari aspek kenyamanan, keamanan, keselamatan, keterjangkauan serta kesetaraan.

Bekasi merupakan kota ke-12 yang telah menerapkan layanan BTS. Kota-kota lain yang telah lebih dulu menerapkan BTS, yaitu Bogor, Palembang, Medan, Bali, Solo, Yogyakarta, Makassar, Banyumas, Banjarmasin, Bandung, dan Surabaya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, yakni Plt. Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kemenhub Suharto, Penjabat Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhamad, Forkopimda Kota Bekasi serta para kepala Dinas Perhubungan.
Baca juga: BPTJ Kemenhub cek kesiapan bus BTS Kota Bekasi jelang beroperasi

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:gacormania

Perbarui waktu:2024-07-03

Daftar bab terbaru
qq888bet
info slot gacor sekarang
bpo777 slot
permainan slot gacor
link sbobet88
cara belanja dengan kredivo
tafsir mimpi 47
bso88
situs slot gacor resmi 2022
Daftar isi semua bab
Bab 1 ablbet
Bab 2 hokiturbo
Bab 3 foto kakek zeus hd
Bab 4 rtp idnscore
Bab 5 trik jp zeus
Bab 6 ramai slot
Bab 7 buku mimpi 81
Bab 8 japan prediksi togel
Bab 9 slot mudah wd
Bab 10 persyaratan pinjam uang ke bank bri
Bab 11 sedang gacor
Bab 12 togel link
Bab 13 pola room kakek zeus hari ini
Bab 14 org slot
Bab 15 oyo 89 slot
Bab 16 erek erek 27 2d
Bab 17 kode alam 76
Bab 18 slot tergacor
Bab 19 pinjol legal bunga rendah cepat cair
Bab 20 rbet303
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1517bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Toko Kelontong Dewa dan Setan

situs slot tergacor di dunia
Vantage Markets Raih Penghargaan Bergengsi "Best CFD Broker" 2024
Vantage Markets Meraih Penghargaan Global “Broker CFD Terbaik” pada tahun 2024
Port Vila, Vanuatu, (ANTARA/PRNewswire) - Vantage Markets ("Vantage") meraih penghargaan bergengsi "Best CFD Broker, Global" di ajang Global Brand Awards 2024. Penghargaan ini merupakan pengakuan atas upaya dan komitmen Vantage pada keunggulan dan inovasi di industri Contracts for Difference (CFD) trading.
Global Brands Magazine (GBM) adalah media publikasi terkemuka yang dikenal atas artikel berita dan opini tentang berbagai merek kenamaan dunia. Berkantor pusat di Inggris, GBM menggelar sederet ajang penghargaan yang mengapresiasi perusahaan-perusahaan luar biasa di beragam industri.
Global Brand Awards 2024, memasuki tahun ke-12, merayakan keunggulan di sejumlah industri seperti valuta asing (forex) dan teknologi finansial (fintech). Vantage sempat memenangkan penghargaan "Best Affiliate Program – Global" dan "Best Forex Affiliate Program – Global" pada 2023 sebagai pengakuan atas upaya Vantage dalam memperluas program kemitraan.
Marc Despallières, Chief Strategy & Trading Officer, Vantage, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengakuan yang diberikan GBM. "Penghargaan ini tidak hanya membuktikan dedikasi Vantage. Namun, penghargaan ini juga merayakan kerja keras tim kami yang luar biasa. Saya ingin mengapresiasi tim kerja Vantage yang telah bekerja keras, serta memiliki semangat dan dedikasi luar biasa. Tanpa mereka, pencapaian ini tidak akan terwujud."
Vantage tetap memimpin inovasi, dan baru-baru ini melansir beberapa inisiatif untuk meningkatkan pengalaman trading klien. Salah satunya, pembaruan situs dengan antarmuka (interface) yang lebih intuitif dan ringkas bagi pengguna. Vantage juga meluncurkan video promosi "Reborn a Trader" yang membahas tantangan terbesar kalangan trader CFD masa kini.
Sejalan dengan perkembangan pasar finansial dunia, menurut Despallieres, Vantage selalu berkomitmen mengantisipasi tren industri dan memenuhi kebutuhan klien yang terus berkembang. "Kami turut menyampaikan terima kasih kepada klien. Kepercayaan dan dukungan klien telah menjadi tulang punggung bagi kesuksesan kami. Maka, kami sangat mengapresiasi kesempatan untuk melayani Anda semua," ujarnya.
Tentang VantageVantage (atau Vantage Markets) adalah pialang multiaset berskala global yang menawarkan akses layanan canggih dan cepat untuk memperdagangkan CFD pada Valas, Komoditas, Indeks, Saham, ETF, dan Obligasi. 
Berpengalaman lebih dari 13 tahun, Vantage lebih dari sekadar pialang. Vantage menyediakan ekosistem perdagangan aset yang tepercaya, aplikasi "mobile trading" yang sukses memenangkan penghargaan, serta platform perdagangan yang mudah dipakai agar klien dapat menangkap peluang perdagangan aset. Anda dapat mengunduh Aplikasi Vantage di App Store atau Google Play.
trade smarter @vantagehttp://www.vantagemarkets.com/

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024

Mengkolonisasi Pesawat Alien

jahetoto
Din Syamsuddin: Jangan beri justifikasi pada perampas hak rakyat
Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin memberikan ceramah dalam tablik akbar bertema "Strategi Dakwah Muhammadiyah pasca-Pemilu" yang dilaksanakan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tangerang, di Masjid Al-Muhajirin, Catalina, Tangerang, Minggu (3/3/2024). ANTARA/HO-PD Muhammadiyah Tanggerang.
Seperti tampil dengan merampas hak rakyat dalam Pemilu 2024, Muhammadiyah tidak tinggal diam, juga terhadap kemungkaran menampilkan kelaliman, nir-etika dan nir-kenegarawanan
Jakarta (ANTARA) - Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Din Syamsuddin mengingatkan kepada seluruh anggota organisasi itu jangan pernah memberi justifikasi kepada para perampas hak rakyat pada Pemilu 2024.

“Seperti tampil dengan merampas hak rakyat dalam Pemilu 2024, Muhammadiyah tidak tinggal diam, juga terhadap kemungkaran menampilkan kelaliman, nir-etika dan nir-kenegarawanan,” kata Din Syamsuddin dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu.

Menurutnya, sikap demikian merupakan salah satu bentuk pengamalan Muhammadiyah dalam menegakkan kebenaran dan mencegah kemungkaran atau yang dikenal dengan beramar makruf nahyi munkar.

Pengamalan itu mesti dijalankan, kata dia, mengingat merupakan amanat Muktamar Muhammadiyah Yogyakarta pada 2010 dan amanat Al Quran Surah Ali Imran Ayat 104 sebagaimana yang sering dibacakan dalam forum-forum Muhammadiyah.

Baca juga: Muhammadiyah Sumut tegaskan LBH-AP layani seluruh masyarakat

Din Syamsuddin tidak menginginkan organisasi keagamaan yang pernah ia pimpin itu permisif dan legitimatif, meninggalkan kebenaran, dan kejujuran. Karena bila demikian maka akan berujung menjadi malapetaka besar bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Jangan karena ada yang datang membawa janji materi ataupun janji posisi tinggi, lidah kita kelu, kaki kita kaku. Tapi justru inilah saatnya kemungkaran struktural dihadapi dengan amar makruf-nahyi munkaryang bersifat struktural pula,” ujarnya dalam Tabligh Akbar yang bertema “Strategi Dakwah Muhammadiyah pasca-Pemilu” yang turut dihadiri jamaah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tangerang.

Sari kondisi itulah, menurut Din, yang mengharuskan Muhammadiyah meluruskan kembali arah pergerakan bangsa dari kemungkaran yang bahkan berjalan secara terstruktural. Sebab di mata Muhammadiyah, kata dia, kemungkaran struktural ialah penyimpangan dan penyelewengan terhadap nilai-nilai dasar berbangsa dan bernegara yang telah disepakati oleh para pendiri, termasuk di dalamnya sejumlah tokoh Muhammadiyah.

Baca juga: Muhammadiyah imbau pihak keberatan hasil pemilu ambil jalur konstitusi
Baca juga: Ketum Muhammadiyah sebut capres harus beretika luhur dan siap kalah

Pewarta: M. Riezko Bima Elko Prasetyo
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

999 kali sistem pelatihan

slot gacor to x3
Raja Norwegia tinggalkan Malaysia setelah jalani perawatan 
Raja Norwegia Harald V menghadiri rapat kabinet di Royal Palace pada ulang tahunnya yang ke-18, di Oslo, Norwegia, Jumat (21/1/2022). ANTARA/REUTERS/NTB/Lise Aserud/aa.
Kuala Lumpur (ANTARA) - Raja Norwegia Harald meninggalkan Malaysia setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Sultanah Maliha di Langkawi karena infeksi saat berlibur di sana.

Istana Kerajaan Norwegia dalam keterangan pers di laman resminya diakses di Kuala Lumpur, Minggu, menyebutkan Raja Harald meninggalkan Bandar Udara Langkawi dengan transportasi medis.

Setibanya di Norwegia, menurut keterangan itu, Raja Harald akan dirawat di Rumah Sakit Rikshospitalet.

Raja berusia 87 tahun itu akan cuti sakit untuk dua minggu. Selama periode itu, Putra Mahkota Haakon akan bertindak sebagai wali dan menjalankan tugas konstitusional Raja Norwegia.

Dalam keterangan pers Istana Kerajaan Norwegia, Sabtu (2/3), Raja Harald telah menjalani prosedur pemasangan alat pacu jantung sementara di Rumah Sakit Sultanah Maliha di Langkawi.

Pemasangan alat pacu jantung itu dilakukan karena detak jantung yang lemah. Prosedur telah dilakukan dan kondisi Raja Harald baik namun masih membutuhkan istirahat.

Prosedur pemasangan alat jantung tersebut akan membuat proses pemulangan lebih aman, menurut dokter pribadi Raja Norwegia, Bjørn Bendz.

Baca juga: Malaysia mulai antisipasi dampak kesehatan serangan cuaca panas
Baca juga: Pemerintah bangun jalan Mataso-Ulak Pauk di batas RI-Malaysia
Baca juga: Indeks perdagangan luar negeri Malaysia turun pada Januari 2024

Pewarta: Virna P Setyorini
Editor: Azis Kurmala
Copyright © ANTARA 2024

tahun semenanjung

mpo5000
TP PKK pusatkan "Gerakan Tanam Cabai Serentak se-Indonesia" di Bogor
Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Bogor Siti Chomzah di Cibinong, Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/HO-Humas Pemkab Bogor)
Kabupaten Bogor (ANTARA) - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) memusatkan "Gerakan Tanam Cabai Serentak se-Indonesia" di Alun-alun Cirimekar, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Senin, 4 Maret 2024.

"Kabupaten Bogor sebagai tuan rumah pencanangan Gertam Cabai yang dirangkaikan dengan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52," ungkap Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Bogor Siti Chomzah di Cibinong, Bogor, Minggu.

Sedikitnya ada 1.000 bibit cabai diserahkan dalam kegiatan yang akan dihadiri oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) yang juga Istri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Wury Estu Handayani.

Siti Chomzah menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memasyarakatkan gerakan tanam cabai kepada warga karena cabai merupakan salah satu komoditas yang kerap berdampak pada terjadinya inflasi setiap tahun.

"Kabupaten Bogor insya Allah siap menjadi tuan rumah, dan sudah menyiapkan lokasi kegiatan yang tentunya representatif," kata Siti Chomzah.

Pada kegiatan pencanangan Gertam Cabai, Iriana Joko Widodo bersama Wury Estu Handayani dijadwalkan menanam cabai sebagai tanda dimulainya Gertam Cabai Nasional.

Kemudian, keduanya akan menyerahkan 1.000 paket sembako, tiga buah bantuan kursi roda, dokumen kependudukan, serta 500 buku resep kudapan tinggi protein secara simbolis.

Lalu, kegiatan akan dilanjutkan dengan penebaran 50 ribu benih ikan di Situ Citata, peninjauan food truck, mobil ATI (Ahli Teknologi dan Informasi), rapid test keamanan pangan, serta penanaman tujuh benih pohon alpukat miki.

Selanjutnya, Iriana Joko Widodo bersama Wury Estu Handayani akan menutup kegiatan dengan meninjau berbagai kegiatan lain seperti gerakan pangan murah, Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), serta stan-stan edukasi.


Baca juga: Pemprov Sulbar luncurkan gerakan tanam sejuta cabai

Baca juga:   Bank Indonesia dan Provinsi Banten lakukan gerakan tanam cabai 
 

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2024

Raja Dewa Kuno

hobi55
Pj Gubernur Jatim Adhy serukan gerakan pemberantasan sarang nyamuk
Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono (tengah) saat menyampaikan pemaparan di Surabaya, Minggu (3/3/2023). ANTARA/HO-Biro Adpim Jatim.
Lindungi diri kita, lindungi keluarga kita, lindungi sekitar kita
Surabaya (ANTARA) - Penjabat Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono mengimbau masyarakat untuk menggalakkan gerakan pemberantasan sarang nyamuk (PSN), guna mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang kini mulai merebak di puncak musim hujan.

"Masyarakat bisa lebih waspada melalui Gerakan Satu Rumah Satu Juru Pemantau Jentik atau Jumantik, minimal satu minggu sekali," katanya melalui keterangan tertulis di Surabaya, Minggu.

Menurutnya, upaya pencegahan penyebaran DBD penting dilakukan, karena berdasarkan data situasi dari bulan Januari hingga minggu ketiga Februari 2024, jumlah kasus di Jatim telah mencapai 3.638 orang.

Adhy menjelaskan, kegiatan PSN dapat dilakukan dengan 3M Plus, yaitu menguras/membersihkan bak mandi, vas bunga, tempat minum binatang peliharaan, tatakan dispenser. Kedua, dengan menutup rapat tempat penampungan air.

"Jika tempat penampungan air tidak mungkin dikuras atau ditutup maka bisa diberikan larvasida," katanya.

Pj Gubernur Adhy menandaskan, langkah ketiga adalah menyingkirkan atau memanfaatkan serta mendaur ulang barang bekas seperti ban bekas, botol plastik, kaleng bekas.

"Kemudian yang paling penting adalah plus, yaitu menghindari gigitan nyamuk. Di antaranya bisa dengan menanam pohon pengusir nyamuk, memakai kelambu, anti nyamuk serta memberikan larvasida. Selain itu memelihara ikan pemakan jentik, memasang ovitrap/ larvitrap/mosquitotrap," katanya.

Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono juga  mengungkapkan upaya pemberantasan DBD tidak bisa dilakukan sendiri. Melainkan harus menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat.

Karena itu, ia juga berharap besar agar sosialisasi oleh tenaga kesehatan di berbagai Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) bisa lebih digaungkan.

"Bisa juga berkolaborasi dengan Rukun Tetangga/ Rukun Warga/ Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga hingga Karang Taruna untuk menggalakkan Gerakan PSN hingga ke rumah-rumah. Jaga terus kebersihan diri dan lingkungan. Lindungi diri kita, lindungi keluarga kita, lindungi sekitar kita," katanya.

Pewarta: Willi Irawan/Hanif Nasrullah
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2024

tahun-tahun masa mudaku

cara belanja cicilan di akulaku
Masyarakat Belitung lestarikan tradisi Beruah sambut Ramadhan
Kegiatan "Beruah Massal" Desa Perawas dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah. ANTARA/Kasmono-Apriliansyah/pri.
Kegiatan pagi ini merupakan upaya kita bersama dalam melestarikan adat budaya Beruah di Belitung kepada generasi yang akan datang agar tidak melupakan dan meninggalkan tradisi ini
Belitung (ANTARA) - Masyarakat Desa Perawas, Kecamatan Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), melestarikan tradisi Beruah atau Ruwahan dalam menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah/2024.

Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Desa Perawas, Adriadi, di Tanjung Pandan, Minggu, mengatakan tradisi Beruah menjadi wahana mempertahankan dan menghidupkan kembali nilai-nilai adat dan budaya yang hampir terlupakan.

"Melalui tradisi Beruah ini mari kita bangkitkan kembali nilai-nilai adat dan budaya yang hampir tenggelam secara bersama-sama," katanya.

Menurut dia, Pemerintah Desa Perawas menyelenggarakan kegiatan Beruah Massal dalam rangka menyambut datangnya Ramadhan 1445 Hijriah/2024.

Baca juga: Warga Bangka Belitung melaksanakan tradisi ruwahan

Kegiatan Beruah Massal Desa Perawas diselenggarakan di rumah adat panggung Melayu Belitung.

"Kegiatan pagi ini merupakan upaya kita bersama dalam melestarikan adat budaya Beruah di Belitung kepada generasi yang akan datang agar tidak melupakan dan meninggalkan tradisi ini," ujarnya.

Kegiatan Beruah Desa Perawas diisi dengan pembacaan doa bersama, ramah tamah, dan makan bedulang atau bersama-sama.

"Semoga melalui kegiatan Beruah ini ikatan silaturahmi dan persaudaraan ke depannya akan semakin kuat," katanya.

Baca juga: Sambut Ramadhan, Gubernur hadiri tradisi ruwah kubur warga Babel

Kepala Desa Perawas Yahya di Tanjung Pandan, Minggu, mengatakan kegiatan Beruah Massal menjadi langkah dan bukti nyata Pemerintah Desa Perawas dalam melestarikan nilai-nilai adat dan budaya Melayu Belitung.

"Tidak hanya sebatas silaturahmi, namun kegiatan untuk memperkaya kebudayaan masyarakat Belitung secara keseluruhan," ujarnya.

Ia berharap tradisi Beruah dapat terus dilestarikan ke depannya sehingga tidak dilupakan atau ditinggalkan oleh generasi yang akan datang.

"Partisipasi aktif dari masyarakat dapat menjadi kekuatan dalam menjaga dan mengangkat budaya Melayu Belitung," katanya.

Baca juga: Bupati Bangka Tengah minta "ruwah kubur" masuk agenda wisata

Pewarta: Kasmono
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024