petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

kerja online cepat dapat uang

daftar slot 5000 68Jutaan kata 41773Orang-orang telah membaca serialisasi

《kerja online cepat dapat uang》

Pertamina jamin pasokan BBM di Sumbar cukup selama libur Lebaran******

Pertamina jamin pasokan BBM di Sumbar cukup selama libur Lebaran
Petugas di salah satu SPBU melayani konsumen yang mengisi bahan bakar minyak (BBM) di Kabupaten Padang Pariaman. ANTARA/Muhammad Zulfikar.
Pertamina juga memastikan setiap produk akan diisi kembali sebelum memasuki masa kritis atau habis
Padang (ANTARA) - Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) memastikan pasokan bahan bakar minyak (BBM) di Provinsi Sumatera Barat tercukupi selama libur Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Kita memastikan stok di Sumbar aman baik itu pertalite, bio solar, elpiji maupun avtur," kata Sales Area Manager Pertamina Patra Niaga Wilayah Sumbar Narotama Aulia Fazri di Padang, Jumat.

Narotama merinci untuk pasokan pertalite Pertamima mengestimasikan ketersediaan (ketahanannya) 22.514 kilo liter atau sekitar delapan hari, bio solar sebanyak 32.240 kilo liter atau 17 hari. Kemudian Avtur 3.658 (60 hari), elpiji lebih dari empat hari, pertamax 5.841 kilo liter atau sekitar sembilan hari dan pertamax turbo sebanyak 1.062 (lebih dari 100 hari).

"Pertamina juga memastikan setiap produk akan diisi kembali sebelum memasuki masa kritis atau habis," ujar Narotama.

Pada Idul Fitri 1445 Hijriah Pertamina memproyeksikan kenaikan jumlah konsumsi masyarakat dibandingkan hari biasanya. Pertama, untuk elpiji diperkirakan mengalami kenaikan sebesar tiga persen.

Berikutnya kebutuhan gasoline yang terdiri dari pertamax dan pertamax turbo sebesar 17 persen dan avtur 18 persen. Sementara, gasoil yang meliputi solar pertamina dex dan dexlite konsumsinya diperkirakan turun hingga minus 14 persen.

Selain itu, Pertamina memperkirakan awal arus mudik terjadi pada 5 April 2024 dan diproyeksikan kenaikan konsumsi BBM sekitar 28 persen, dan puncaknya pada 7 April dimana gasoline naik menjadi 52 persen.

Sedangkan untuk arus balik yang diperkirakan pada 14 April Pertamina memperkirakan kenaikan konsumsi BBM mencapai 53 persen. Kemudian untuk elpiji konsumsi diperkirakan naik mencapai 43 persen dari penyaluran normal harian.

Untuk menjamin pelayanan kepada masyarakat selama arus mudik maupun arus balik, Pertamina menyiapkan beberapa layanan khusus yakni 128 SPBU Siaga, tiga unit posko kesehatan, lima unit motor yang siap melayani penjualan BBM dan 16 kantong SPBU yang tersebar di sejumlah titik.

Baca juga: Pertamina memberi sanksi dua SPBU "nakal" di Sumbar
Baca juga: Pertamina memberi sanksi dua SPBU "nakal" di Sumbar

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024

15 Investor Groundbreaking Proyek Baru di IKN Januari******

Otorita Ibu Kota Negara Nusantara (OIKN) mengungkap 15 investor bakal melakukan groundbreaking proyek baru di IKN pada Januari hingga Februari 2024 mendatang.
Otorita Ibu Kota Negara Nusantara (OIKN) mengungkap 15 investor bakal melakukan groundbreaking proyek baru di IKN pada Januari hingga Februari 2024 mendatang. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Otorita Ibu Kota Negara Nusantara (OIKN) mengungkap 15 investorbakal melakukan groundbreakingproyek baru di IKN pada Januari hingga Februari 2024 mendatang.

Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi OIKN Agung Wicaksono mengatakan hal tersebut menandakan bawah pemerintah bakal terus mempercepat pembangunan IKN di tahun depan.

"Sebagian di antaranya bahkan Desember ini tadinya mau groundbreaking, tapi dengan waktu terbatas mereka (investor) akhirnya bersiap di Januari hingga Februari (2024)," ucap Agung dalam acara media briefing, Jumat (29/12).

Lalu, Yayasan Arsari membangun Pulau Suaka Orang Utan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membangun gedung kantor, Lembaga Penjaminan Simpanan (LPS) membangun gedung kantor, dan BPJS Kesehatan membangun gedung kantor.

Lalu, PT PLN (Persero) membangun gedung kantor, Bank Mandiri membangun perkantoran/bank, Jambuluwuk membangun hotel, RGE (Royal Golden Eagle) Group membangun hotel bintang 5, dan Indogrosir membangun bangunan multi fungsi.

Kemudian, Ciputra Group membangun hunian hijau, hotel, dan lapangan golf, Bank BCA membangun perkantoran/bank, GGS Interiors membangunshowroom furniture, Ninar Primera membangun kawasan pergudangan, dan Grand Lucky membangun bangunan multi fungsi.

Meski demikian, Agung belum bisa membocorkan berapa nilai investasi dari 15 investor tersebut.

"Groundbreaking saya belum bisa sebut nilainya, tapi jumlah perusahaannya ada 15," kata dia.

Lebih lanjut, Agung mengatakan China dan Malaysia ikut seleksi tender pembangunan 166 tower dan rumah tapak di IKN dengan skema Kerjasama Pemerintah Dengan Badan Usaha (KPBU). Rinciannya, China diwakili oleh CITIC Limited dan Malaysia Maxim serta IJM Corporation Berhad.

CITC Construction rencananya akan membangun 60 tower. Sementara, Maxim 10 tower dan IJM 20 tower.

Adapun sisanya akan dibangun oleh empat perusahaan dalam negeri, yakni Summarecon, Trinitiland, PT Nindya Karya, dan Intiland. Keseluruhan proyek ini memiliki indikasi nilai capex sebesar Rp55 triliun.

"Mereka harus dievaluasi feasibility study, kemudian nanti dilakukan tender untuk kemudian ditetapkan mana yang terbaik. Baru kemudian ada perjanjian yang dibangun," jelas Agung.

Agung menyebut perusahaan asing yang ikut seleksi tender itu saat ini sedang dalam tahap evaluasi feasibility study. Jika proses itu lolos, mereka bisa menjadi tender.

"Jadi mereka berkompetisi, dipilih supaya kita mendapat hasil yang terbaik," tutur Agung.

[Gambas:Video CNN]

Selain itu, Agung juga mengatakan saat ini ada enam negara yang telah menyatakan minat atauLetter of Intent (LOI)untuk mendukung pembangunan smart city di IKN.

Keenam negara itu yakni Korea Selatan, Amerika Serikat, Prancis, China, Jerman, dan Finlandia.

Terlepas dari itu semua, Agung mengatakan pihaknya berhasil merealisasikan komitmen investasi senilai Rp41 triliun dalam pembangunan IKN sepanjang 2023.

Total pendanaan non-APBN itu berasal dari 23 investor domestik alias dalam negeri.

Agung menuturkan masuknya 23 investor itu ditandai dengan pelaksanaan tiga rangkaian groundbreakingsejak September hingga Desember 2023 ini.

Ia menyebut tahap pertama ada empat investor masuk IKN, kemudian pada tahap kedua ada sembilan investor, dan pada tahap ketiga ada 10 investor.

"Dari investasi IKN ada 23 investor dan kita sebut mereka investor pelopor, pionir yang melaksanakan groundbreaking, total investasi senilai Rp41 triliun," ucap Agung.

Lihat Juga :
Luhut Sebut Ada Indikasi Pelanggaran SOP di Ledakan Smelter PT ITSS

Lebih rinci, keempat investor yang masuk dalam tahap pertama ini adalah Yayasan Innopark, RS Abdi Waluyo, PSSI, dan Konsorsium Nusantara (terdiri dari Agung Sedayu Group, Adaro, Sinarmas, Pulau Intan, Salim Group, Astra, Mulia Group, Barito Pacific, Kawan Lama Group, dan Alfamart) dengan total investasi sebesar Rp23,1 triliun.

Lalu, investasi kedua yang masuk melalui groundbreakingpada November 2023 berasal dari RS Hermina, Pakuwon Group, Jakarta Intercultural School (JIS), Mayapada Hospital, Astra International, Kementerian Perhubungan, BPJS Ketenagakerjaan, Bank Indonesia (BI), dan PT PLN (Persero) dengan total nilai investasi sebesar Rp13,1 triliun.

Kemudian, investasi yang masuk IKN melalui groundbreaking pada Desember 2023 adalah Aqua, Kementerian PUPR, Kementerian Kesehatan, The Pakubuwono Development, Wulandari Bangun Laksana, Balikpapan Super Block, BSH, Bluebird, Polri dan TNI dengan total nilai Rp5,9 triliun.

(mrh/agt)

Pengendara motor tewas setelah bertabrakan dengan truk di Cengkareng******

Pengendara motor tewas setelah bertabrakan dengan truk di Cengkareng
Lokasi kecelakaan antara truk dan sepeda motor di Jalan Outer Ring Road, Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (28/3/2024) malam. ANTARA/HO.
Saat hendak memutar balik, tertabrak kendaraan truk kontainer
Jakarta (ANTARA) - Pengendara sepeda motor berinisial F (25) tewas di tempat kejadian setelah bertabrakan dengan truk di Jalan Outer Ring Road tepatnya dekat putaran Kayu Besar, Cengkareng, Jakarta Barat pada Kamis sekitar pukul 21.30 WIB.

Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Barat AKP Joko Siswanto mengatakan  korban yang menggunakan motor Honda bernomor polisi B 5673 TRF sebelum peristiwa itu melaju dari arah selatan ke utara. Ia kemudian mencari celah untuk memutar balik kendaraanya.

"Saat hendak memutar balik, tertabrak kendaraan truk kontainer bernomor polisi B 9737 WX yang dikemudikan Muhamad Rahmat yang melaju searah di belakangnya," kata Joko dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Akibatnya, kata Joko, pria asal Jakarta Timur tersebut tewas di lokasi kejadian karena mengalami sejumlah luka di bagian tubuhnya.

"Saudara Farhan mengalami luka pada bagian kepala sehingga meninggal dunia di TKP," ungkap Joko.

Setelah itu, korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Tangerang. Sementara dua kendaraan yang terlibat juga masing-masing mengalami kerusakan.

Adapun terkait penyebab kecelakaan antara kedua kendaraan itu masih didalami Kepolisian.

"Masih dalam proses penyelidikan," kata Joko.
Baca juga: Kasus tabrakan di Gerbang Tol Halim, Polisi panggil majikan sopir truk
Baca juga: Polisi lakukan olah TKP kecelakaan beruntun di Gerbang Tol Halim
Baca juga: Truk engkel diduga penyebab kecelakaan beruntun di gerbang Tol Halim

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:sgpslot live

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
jagomerah88
broslot
situs terpercaya di indonesia
situs game slot paling gacor
nagitabet
jp789
memo4d
erek2 kura2
bandar slot deposit 5000
Daftar isi semua bab
Bab 1 the slot77
Bab 2 cara pinjam uang akulaku ke dana
Bab 3 tutorial pasang togel
Bab 4 barcatoto
Bab 5 rekomendasi situs slot gacor hari ini
Bab 6 link judi slot terpercaya
Bab 7 daftar kredivo tokopedia
Bab 8 slot deposit 5000 qris
Bab 9 ganas69
Bab 10 link slot x500
Bab 11 game terbaru slot
Bab 12 slotdemo89
Bab 13 rma789
Bab 14 kingslot96
Bab 15 888vipbet
Bab 16 dewabet
Bab 17 terbaik55
Bab 18 pola gacor pg soft
Bab 19 trislot
Bab 20 erek erek bulan
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3735bab
takutBacaan TerkaitMore+

Huashan Shenmen

kredivo cicilan
PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) menyatakan perusahaan asal AS, Tesla membeli bahan baku dari perusahaan di kawasan tersebut untuk mobil listrik.
PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) menyatakan perusahaan asal AS, Tesla membeli bahan baku dari perusahaan di kawasan tersebut untuk mobil listrik. (Foto: AFP/JADE GAO)
Morowali, CNN Indonesia--

PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) menyatakan perusahaan asal AS, Teslamembeli bahan baku dari perusahaan di kawasan tersebut untukmobil listrik.

Managing Director IMIP Hamid Mina menuturkan Tesla membeli bahan baku dari perusahaan yang beroperasi di kawasan industri tersebut dengan melakukan pengecekan ketat.

"Jadi mereka mengecek dahulu soal mining, tambang pun dicek. Tesla beli barang bakunya dari kami," kata Hamid dalam diskusi bersama pemimpin media massa di Morowali, Sulawesi Tengah, Rabu (17/1).

Hamid menuturkan IMIP memiliki sedikitnya 54 perusahaan yang saling terintegrasi untuk memproses nikel. Dengan integrasi itu, biaya logistik dan distribusi dapat ditekan menjadi lebih minimum.

IMIP mengelola kawasan industri berbasis nikel yang terintegrasi dengan produk utama berupa nikel, stainless steel dan carbon steel. Industri pendukungnya terentang dari coal power plant, pabrik mangan, silikon, chrome, kapur, kokas, dan lainnya, hingga pelabuhan dan bandara.

Kawasan Industri IMIP, merupakan kerjasama antara BintangDelapan Group dari Indonesia dengan Tsingshan Steel Group dari China.

(asa/asa)

[Gambas:Video CNN]

Bunga bertebaran di seluruh wajah dengan senyuman

togel london hari ini
Empat Parpol di Bangkalan gugat hasil Pemilu ke MK
Komisioner KPU dan Bawaslu Bangkalan menjelaskan tentang sengketa hasil perolehan suara calon legislatif di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, Kamis (23/3/2024). (ANTARA/HO-Bawaslu Bangkalan)
"Jadi, meski rekapitulasi tingkat kabupaten hingga nasional selesai, sengketa pemilu masih terus bergulir,"
Bangkalan (ANTARA) - Sebanyak empat partai politik peserta 2024 di Kabupateb Bangkalan, Jawa Timur mengajukan gugatan terhadap hasil pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat pada Mahkamah Konstitusi (MK).

Menurut Ketua Bawan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bangkalan Ahmad Mustain Shaleh, Kamis, keempat partai itu masing-masing Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Golkar, PKS dan Partai Gerindra.

"Jadi, meski rekapitulasi tingkat kabupaten hingga nasional selesai, sengketa pemilu masih terus bergulir," katanya.

Menurutnya, Bangkalan menjadi Kabupaten dengan sengketa tertinggi di Jatim. Terdata sejauh ini ada 6 gugatan ke MK diantaranya PKB dapil 1 dan 4, Golkar dapil 2, PKS dapil 3 dan 5 dan Gerindra dapil 4.

"Kita masih menjadi pencetak rekor tertinggi dengan jumlah 6 sengketa ke MK di Jatim. Bangkalan konsisten dengan banyaknya sengketa sejak 2019 lalu," ujar Mustain.

Tidak hanya di MK, saat ini juga sedang berproses 11 administrasi, 27 kode etik dan 6 pidana pemilu. Pelanggaran itu merupakan hasil 41 laporan dan 2 temuan.

"Total ada 41 laporan yang masuk ke kami, kemudian 2 temuan internal Bawaslu sedang diproses. Totalnya ada 11 administrasi, 27 kode etik dan 6 pidana pemilu," jelas Mustain.

Sementara Komisioner KPU Bangkalan, Zairil Munir menjelaskan secara umum pelaksanaan pemilu di Bangkalan berjalan lancar. Sengketa dan gugatan, sudah diselesaikan saat rekapitulasi.

"Semua yang merasa keberatan sudah kami selesaikan saat rekapitulasi, bahkan ada yang sampai hitung ulang. Selain itu, saat rekapitulasi tidak ada yang mengisi form kejadian khusus," katanya, menjelaskan.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024

Ahli seni bela diri super

maxwin 5000 slot login
IHSG ditutup melemah ke level 7.288 pada Kamis (28/3) sore.
IHSG ditutup melemah ke level 7.288 pada Kamis (28/3) sore. (Foto: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks hargasahamgabungan (IHSG) ditutup di level 7.288 pada Kamis (28/3). Indeks saham melemah 21,2 poin atau minus 0,29 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp11,69 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 15,22 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 164 saham menguat, 445 terkoreksi, dan 172 lainnya stagnan.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Asia bervariasi. Tercatat, indeks Nikkei 225 di Jepang turun 1,46 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong naik 0,94 persen, dan indeks Kospi di Korea Selatan turun 0,34 persen.

Sementara itu bursa saham Eropa menguat. Terpantau, indeks FTSE 100 di Inggris plus 0,01 persen, indeks CAC 40 di Prancis menguat 0,25 persen, dan indeks DAX di Jerman tumbuh 0,50 persen.

Bursa Amerika juga menguat. Indeks S&P 500 naik 0,86 persen, indeks NYSE menguat 1,09 persen, dan indeks NASDAQ Composite plus 0,51 persen.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Ayah baptis Stadion

pinjol yang terdaftar di bi checking
Batik Kota Mojokerto tampil di Indonesia Fashion Week 2024
Batik buatan perajin Kota Mojokerto tampil di Indonesia Fashion Week (IFW) 2024. ANTARA/HO-Pemkot Mojokerto
Kota Mojokerto (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto, Jawa Timur berkolaborasi dengan desainer APIKMEN menampilkan batik daerah itu dalam kegiatan Indonesia Fashion Week (IFW) 2024, setelah sebelumnya tampil di Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2023.

"Dengan mengikuti event IFW 2024, diharapkan batik Kota Mojokerto semakin dikenal tidak hanya di kancah nasional, tetapi juga internasional, sehingga perajin batik Kota Mojokerto semakin dapat bertumbuh, berkembang, dan berdampak," kata Penjabat Wali Kota Mojokerto M Ali Kuncoro di Mojokerto, Kamis (27/3).

Dengan mengangkat tema"The Magnificent Of Majapahit"koleksi yang ditampilkan menonjolkan semangat eksplorasi budaya, keagungan, serta kejayaan Kerajaan Majapahit dalam setiap motif dan desain batik yang diperagakan di atas panggung IFW.

Sosok yang akrab disapa Mas Pj ini, menilai kehadiran batik Kota Mojokerto pada ajang IFW dapat mengangkat budaya Majapahit, sehingga pada akhirnya bisa mempromosikan pariwisata daerah itu.

Terlebih, kata dia, IFW 2024 juga diselenggarakan di Jakarta sebagai barometer industri fesyen Tanah Air.

"Fesyen ini merupakan satu dari 17 subsektor ekonomi kreatif yang perlu terus dikembangkan, sehingga bisa memberikan kontribusi nyata dalam menggerakkan roda perekonomian sekaligus berperan aktif dalam pelestarian budaya Majapahit melalui kerajinan batik," ucapnya.

Baca juga: Dirjen IKMA resmikan sentra IKM batik Kota Mojokerto

Batik Kota Mojokerto yang ditampilkan di IFW 2024 seluruh prosesnya dilakukan 30 pembatik lokal dan dibuat di Sentra IKM Kota Mojokerto dengan menggunakan pewarna alam yang ramah lingkungan.

Kota Mojokerto salah satu daerah penghasil kerajinan batik di Jawa Timur sejak tahun 1930-an. Perajin batik Kota Mojokerto sebagian besar mengadopsi desain motif yang terinspirasi peninggalan Kerajaan Majapahit dan alam sekitar.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskopukmperindag) Kota Mojokerto Ani Wijaya mengatakan pada 2023 batik Kota Mojokerto mulai berkembang motif kontemporer dengan warna alam.

"Sampai dengan saat ini total perajin batik di Kota Mojokerto mencapai 30 perajin dan telah mendaftarkan HKI (Hak Kekayaan Intelektual) ratusan motif batik, baik yang tradisional maupun kontemporer," ucapnya.

Beberapa motif yang terkenal di antaranya Surya Majapahit, Sulur, Sekar Jagat, Buah Mojo, dan Menara Tribuana Tungga Dewi.

Teknik yang digunakan terdiri dari Batik Tulis, Batik Cap, maupun kombinasi antara Batik Tulis dan Batik Cap, dengan teknik pewarnaan yang difokuskan untuk selalu menggunakan pewarnaan alami.

Baca juga: Kemenperin dorong regenerasi perajin batik 
Baca juga: Sandiaga: "Mojo Batik Festival" layak jadi kegiatan nasional
Baca juga: Pemkot Mojokerto latih duta batik komunikasi publik dukung wisata

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024

Tianni Shenwu

cicilan hp online
Persik hantam Persikabo 5-2 sekaligus pastikan sang lawan terdegradasi
Arsip foto - Pesepak bola Persik Kediri Flavio Antonio Da Silva (kanan) bersama rekan setimnya melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Persis Solo pada pertandingan Liga 1 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Sabtu (12/8/2023). Persik Kediri menang dengan skor 2-0. ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/tom.
Jakarta (ANTARA) - Persik Kediri menghancurkan tamunya Persikabo 1973 dengan kemenangan besar 5-2, pada pertandingan pekan ke-30 Liga 1 2023/2024 di Stadion Brawijaya, Kediri, Kamis malam.

Kekalahan ini berdampak sangat buruk bagi Persikabo sebab hasil ini memastikan mereka terdegradasi dari Liga 1, akibat berada di posisi juru kunci klasemen dengan koleksi 17 poin. Sedangkan bagi tuan rumah Persik, tambahan tiga poin membawa mereka menduduki posisi keenam dengan koleksi 46 poin, demikian catatan laman resmi Liga Indonesia.

Baik Persik maupun Persikabo mencoba menampilkan permainan menyerang pada awal laga. Persikabo sempat menebar ancaman melalui sepakan Edouardo Kau, yang masih dapat diamankan kiper Persik Dikri Yusron.

Persik kemudian memecah kebuntuan pada menit ke-14. Diawali umpan silang Jeam Kelly Sroyer, bola lantas dapat ditanduk Flavio Silva untuk membobol gawang tim tamunya. 1-0 untuk Persik.

Flavio menggandakan keunggulan Persik pada menit ke-18. Bolaassist kembali dikirimkan oleh Jeam Kelly Sroyer, untuk kemudian disambar sepakan kaki kanan pemain Portugal itu.

Baca juga: Persik Kediri diminta kejar tiket ke Championship Series Liga 1

Gawang Persikabo yang dikawal Syahrul Trisna kembali kemasukan pada menit ke-33. Flavio melengkapi trigolnya saat ia dengan dingin berhasil mengatasi adangan pemain Persikabo, untuk selanjutnya memaksa kiper Syahrul memungut bola dari gawangnya.

Menjelang turun minum, tepatnya pada menit ke-42, Persik menambah pundi-pundi golnya. Diawali kesalahan bek tim tamu dalam mengontrol bola, bola kemudian direbut oleh Flavio untuk melesak ke kotak penalti dan menaklukkan kiper Syahrul.

Persikabo mendapat gol pelipur lara pada menit ke-44. Diawali pelanggaran Anderson terhadap Frengky Missa di kotak terlarang yang membuat wasit menunjuk titik putih, eksekusi penalti dilakukan dengan sempurna oleh Yandi Sofyan. Kedudukan 4-1 untuk keunggulan Persik menutup babak pertama.

Pada babak kedua, jalannya pertandingan berlangsung lebih alot karena kedua tim masih menampilkan permainan menyerang namun dipadu dengan pertahanan gigih dari keduanya.

Tim tamu berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-64, melalui gol kedua Yandi Sofyan.

Namun Persik berhasil merestorasi keunggulan tiga golnya pada menit ke-81. Pelanggaran yang dilakukan terhadap Muhammad Supriadi di kotak terlarang membuat Persik mendapat hadiah penalti. Algojo Persik Flavio tidak kesulitan menaklukkan kiper Syahrul, untuk membuat dirinya membukukan lima gol sekaligus menutup pesta gol pada laga malam itu.

Daftar pemain:

Persik Kediri: Dikri Yusron, Achmad Nuri Fasya, Anderson Nascimento, Hamra Hehanusa, Yusuf Meilana, Adi Eko Jayanto, Jeam Kelly Sroyer, Jose Valente, Krisna Bayu Otto, Renan Silva, Flavio Silva

Pelatih: Marcelo Rospide

Persikabo: Syahrul Trisna, Didik Wahyu, Andy Setyo, Eduardo Kau, Frengky Missa, Lucky Octavianto, Keven Aleman, Manahati Lestusen, Roni Sugeng, Pedrinho, Yandi Sofyan

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Baca juga: Persib Bandung ditahan imbang Bhayangkara FC 0-0
Baca juga: Persebaya rebut tiga poin tundukkan Arema di Bali
Baca juga: Jadwal Liga 1 pekan ke-30: penentuan Bhayangkara FC dan Persikabo 1973

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Pak, saya akan bertengkar di rumah

hoki777 slot
Menteri ATR/ Kepala BPN Hadi Tjahjanto mengatakan pengusahaan tanah negara dalam bentuk HGU memang dibolehkan dalam jangka waktu tertentu.
Menteri ATR/ Kepala BPN Hadi Tjahjanto mengatakan pengusahaan tanah negara dalam bentuk HGU memang dibolehkan dalam jangka waktu tertentu. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN)Hadi Tjahjanto buka suara soal lahan500 ribu hektare yang dikuasai Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Hadi mengatakan penguasaan tanah berbentuk hak guna usaha (HGU) memang bersifat sah. Namun, ada jangka waktu yang ditetapkan.

"Oh, kalau HGU semuanya kan ada (di) keputusan menteri," komentar Hadi, dikutip dari detikcom, Rabu (10/1).

Mantan Panglima TNI itu hanya menekankan HGU bisa diperpanjang. Perpanjangan lahan tersebut bakal dilihat berdasarkan kepentingannya.

"Tentunya kita lihat sesuai kebutuhan, dan bisa diperpanjang," tandasnya.

Persoalan lahan Prabowo yang seluas Provinsi Bali atau Brunei Darussalam itu mencuat dalam debat ketiga calon presiden di Istora, Jakarta, Minggu (7/1). Capres nomor urut 1 Anies Baswedan mengungkit kepemilikan tanah Prabowo itu.

Mulanya Anies menyebut tanah yang dikuasai Prabowo seluas 340 ribu hektare. Ia mengutip pernyataan Presiden Joko Widodo dalam debat Pilpres 2019, di mana kala itu Jokowi berhadapan dengan Prabowo.

Prabowo tak terima dengan pernyataan Anies. Selain memotong pernyataan Anies dalam debat, capres nomor urut 2 itu mengklarifikasi lahan yang dipermasalahkan.

Menhan Prabowo menyebut lahan yang dimilikinya bukan 340 ribu hektare, melainkan hampir mendekati 500 ribu hektare. Namun, ia menekankan lahan seluas ratusan ribu hektare itu merupakan tanah HGU yang sewaktu-waktu bisa digunakan untuk proyek food estate.

"Saya sampaikan ke Bapak Presiden (Jokowi), bapak presiden kalau lahan ini dibutuhkan untuk lumbung pangan bangsa Indonesia, pakai lahan HGU saya, gunakan! Saya siap!" katanya dalam Konsolidasi Relawan Prabowo-Gibran di GOR Remaja, Riau, Selasa (9/1).

"Kemarin juga salah-salah mulu itu, bukan 340 ribu hektare bukan, mendekati 500 ribu hektare. Dia mau ejek, mau menghasut, dia mau bikin rakyat benci sama saya," tegas Prabowo.

Ia menegaskan lahan tersebut dimilikinya sebelum menjabat sebagai menteri pertahanan. Bahkan, Prabowo mengklaim sudah menyerahkan tanah tersebut ke negara.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)