petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pucuk138

halutoto 719Jutaan kata 194245Orang-orang telah membaca serialisasi

《pucuk138》

KRL Yogyakarta******

KRL Yogyakarta-Solo melayani 12,7 juta penumpang sejak awal beroperasi
Arsip foto - Kereta Rel Listrik (KRL) Yogyakarta-Solo melakukan uji coba terbatas perdana di Stasiun Tugu, Yogyakarta, Rabu (20/1/2021). KRL jalur Yogyakarta-Solo dijadwalkan uji coba secara terbatas dengan instansi pemerintahan dan pemangku kepentingan terkait hingga 31 Januari mendatang. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/wsj.
Total pengguna yang telah KAI Commuter layani menyentuh angka 12.703.439 orang pengguna.
Yogyakarta (ANTARA) - KAI Commuter Line atau Kereta Rel Listrik (KRL) Yogyakarta-Solo mencatat sudah melayani lebih 12,7 juta penumpang selama tiga tahun beroperasi sejak 2021.

"Total pengguna yang telah KAI Commuter layani menyentuh angka 12.703.439 orang pengguna," kata Sekretaris Perusahaan KAI Commuter Anne Purba dalam keterangannya, di Yogyakarta, Minggu.

Menurut Anne, tren penumpang Commuter Line Yogyakarta-Solo terus mengalami peningkatan setiap tahun.

Pada 2021 atau tahun pertama beroperasi, total jumlah pengguna di angka 1.755.865 orang pengguna dan meningkat mencapai 39 persen pada 2022.

Berikutnya, Anne menyebut sepanjang 2023 penumpang mencapai 6.453.099 orang atau meningkat 44 persen dibanding tahun sebelumnya.

Sepanjang 2024, Commuterline Yogyakarta-Solo telah melayani 1.096.227 pengguna atau rata-rata mengangkut 18.270 pengguna per hari.

Anne menilai tiga tahun beroperasinya layanan Commuterline Yogya-Solo berdampak pada pertumbuhan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Kota Yogyakarta yang meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Mengacu data yang disajikan Badan Pusat Stistik (BPS) Kota Yogyakarta, ia menyebutkan produk domestik regional bruto (PDRB) sektor transportasi tahun 2023 meningkat menjadi Rp2 triliun dari yang sebelumnya Rp1,7 triliun.

"Ini merupakan contoh PDRB salah satu kabupaten/kota yang dilalui layanan Commuterline Yogya-Solo. Geliat peningkatan PDRB ini menunjukkan layanan transportasi di kota tersebut banyak diminati," ujar Anne.

Sejalan dengan hal tersebut, menurut Anne, KAI Commuter terus meningkatkan layanan Commuterline Yogyakarta-Solo, antara lain dengan melakukan perpanjangan relasi commuter pada Agustus 2022 yang sebelumnya hanya sampai Stasiun Solo Balapan, ditambah dua stasiun yang dilalui yakni Stasiun Solo Jebres dan Stasiun Palur.

Tren pengguna Commuter Line Yogyakarta-Solo, kata dia, berkebalikan dengan pengguna KRL Jabodetabek yang jumlah penggunanya meningkat pada akhir pekan.

"Mobilitas pengguna umumnya adalah untuk berwisata baik dari Yogyakarta maupun dari Solo dengan waktu tempuh 1 jam 20 menit dari Yogyakarta menuju Palur sedangkan 1 jam 8 menit untuk sampai ke Solo," kata dia pula.
Baca juga: Kemenhub: Masyarakat minati KRL Solo-Yogyakarta
Baca juga: KAI Yogya layani hampir 650.000 penumpang pada Angkutan Lebaran 2022

Pewarta: Luqman Hakim
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024

Kalbar gencarkan Gerakan Tani Pro Organik atasi pupuk mahal******

Kalbar gencarkan Gerakan Tani Pro Organik atasi pupuk mahal
Petani mengolah kotoran hewan menjadi pupuk organik sebagai langkah pengurangan pupuk kimia yang semakin mahal (Antara/HO)
Kami saat ini terus melakukan sosialisasi kepada petani yang ada di Kalbar, untuk melaksanakan Gerakan Tani Pro Organik, sebagai upaya kita meningkatkan hasil pertanian masyarakat dan mengurangi ketergantungan petani terhadap pupuk kimia
Pontianak (ANTARA) - Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Kalimantan Barat (Kalbar) menggencarkan Gerakkan Tani Pro Organik di sejumlah daerah di provinsi itu untuk meningkatkan hasil panen yang optimal serta mengurangi ketergantungan petani terhadap pupuk kimia yang semakin langka dan mahal.

"Kami saat ini terus melakukan sosialisasi kepada petani yang ada di Kalbar, untuk melaksanakan Gerakan Tani Pro Organik, sebagai upaya kita meningkatkan hasil pertanian masyarakat dan mengurangi ketergantungan petani terhadap pupuk kimia," kata Kepala Bidang Penyuluhan dan Pengembangan Pertanian Dinas TPH Kalbar Iskandar Mirza di Pontianak, Minggu.

Untuk menggencarkan Gerakan Tani Pro Organik tersebut, pihaknya terus melakukan kegiatan sosialisasi sekolah lapang tematik Gerakan Tani Pro Organik (Genta Organik) tahun 2024.

"Yang terakhir kami melakukan sosialisasi di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Sajingan Besar, Kabupaten Sambas, yang diikuti para penyuluh pertanian dan wakil-wakil dari kelompok tani setempat," tuturnya.

Baca juga: Mentan sebut padi organik bisa jadi alternatif atasi krisis pangan

Iskandar menjelaskan kegiatan sosialisasi ini merupakan langkah awal dalam pelaksanaan Sekolah Lapang Pertanian Organik untuk memberikan pemahaman mendalam mengenai konsep dan pelaksanaan pertanian organik.

Pihaknya menekankan pentingnya pemanfaatan Program Genta Organik dalam memperbaiki tata kelola lahan pertanian pro organik.

Ia menyoroti pentingnya hasil panen yang optimal serta mengurangi ketergantungan petani terhadap pupuk kimia yang semakin langka dan mahal.

"Kegiatan Genta Organik merupakan upaya nyata untuk mengurangi penggunaan pupuk kimia dengan mendorong petani dan penyuluh untuk beralih ke pupuk organik. Dengan demikian diharapkan dapat meningkatkan produktivitas pertanian secara berkelanjutan," katanya.

Baca juga: Kementan utamakan pertanian organik hadapi El Nino di 2023

Genta Organik, kata dia, menekankan penggunaan pupuk organik, pupuk hayati, pembenah tanah, dan pestisida alami, sebagai solusi terhadap masalah pupuk yang mahal dan langka.

Tujuan utama dari gerakan ini, lanjutnya, memberdayakan petani dalam memproduksi bahan-bahan tani secara mandiri, sehingga dapat meningkatkan kemandirian dan keberlanjutan sektor pertanian.

"Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini diharapkan para petani dan penyuluh pertanian di Kalbar semakin termotivasi untuk bergabung dalam Genta Organik guna menciptakan pertanian yang lebih berkelanjutan dan ramah lingkungan," kata Iskandar.

Baca juga: Petani dan penyuluh di Kalbar dibekali kemampuan buat pupuk organik
Baca juga: Kalbar gencarkan buat pupuk secara mandiri melalui program BSM3
Baca juga: FAO-Kementan gandeng petani perbatasan Kalbar produksi beras sehat
 
 

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

5 Manfaat Buku Bacaan Literasi untuk Kecerdasan Anak******

5 Manfaat Buku Bacaan Literasi untuk Kecerdasan Anak
Ilustrasi anak membaca (ANTARA/Pexels/Victoria Rain)
Jakarta (ANTARA) - Memberikan pendidikan yang layak adalah bentuk tanggung jawab utama orang tua kepada anak. Pendidikan tak hanya dilakukan di sekolah, tetapi juga di rumah. Adapun salah satu cara yang bisa Parentslakukan yaitu memberikan buku bacaan literasi.
 Buku bacaan literasi memang didesain khusus untuk membantu meningkatkan keterampilan literasi pembacanya. Misal, meningkatkan kemampuan memahami, menafsirkan, serta mengevaluasi suatu hal. Buku bacaan literasi ini dapat mencakup berbagai genre, mulai dari fiksi hingga nonfiksi. Pun kerap memiliki fitur tambahan seperti pertanyaan pemahaman, aktivitas, dan panduan membaca yang membantu pembaca memperdalam pemahamannya tentang teks tersebut. Jenis buku bacaan literasi ini dapat ditujukan untuk berbagai tingkatan usia, termasuk untuk anak-anak. Oleh karena itu, tak ada salahnya Parentsmemberikan buku bacaan literasi kepada si Kecil sedari dini. 5 Manfaat Buku Bacaan Literasi untuk Anak-Anak  Buku bacaan literasi memiliki beragam manfaat untuk perkembangan si Kecil, di antaranya: 1. Menstimulasi Kemampuan Bahasa  Dapat membantu si Kecil memperkaya kosa kata mereka, memahami struktur kalimat yang benar, dan meningkatkan kemampuan berbicara serta menulis. 2. Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis  Dengan menghadirkan masalah-masalah yang kompleks, bacaan ini dapat membantu anak mengembangkan keterampilan berpikir kritis dan menganalisis masalah dengan lebih baik. 3. Mendorong Kreativitas dan Imajinasi  Buku bacaan literasi sering kali menghadirkan cerita-cerita yang kaya akan imajinasi. Alhasil, mampu mendorong anak-anak untuk menggunakan imajinasi dan mengembangkan kreativitas saat mereka membayangkan cerita-cerita yang sedang dibaca. 4. Memperluas Wawasan Buku literasi sering menghadirkan berbagai tema, latar, dan karakter. Ini membantu anak-anak memperluas wawasan mereka tentang dunia di sekitar, memperkenalkannya pada budaya-budaya baru, dan membantu memahami perspektif orang lain. 5. Menumbuhkan Kebiasaan Membaca  Dengan membiasakan buah hati Anda membaca buku bacaan literasi sejak dini, secara tidak langsung ini membuat mereka menjadikan membaca sebagai kebiasaannya. Tentu saja, ini dapat membawa manfaat jangka panjang bagi si Kecil dalam memperluas pengetahuan dan pemahamannya tentang dunia. Berburu Buku Bacaan Literasi di Kinokuniya Pakai BRI  Banyak banget ya, Parents, manfaat memberikan buku bacaan literasi untuk anak? Nah, berita baiknya nih, ada Promo Spesial BRI nih, saat kamu berbelanja di Kinokuniya, toko kesayangan keluarga. Seperti apa promo spesial BRI di Kinokuniya ? 
Promo Spesial BRI
 Pada Promo Spesial BRI di Anniversary Kinokuniya yang berlangsung dari tanggal 1-3 Maret 2024, BRI menawarkan potongan langsung 10% untuk setiap pembelian buku. Yep, Anda bisa menggunakan Kartu Kredit BRI dan Debit BRI Potongan langsung 10% ini berlaku untuk minimal pembelian Rp750.000,- dan hanya untuk pembelian offlineatau in-storeKinokuniya. Jadi, tunggu apa lagi, Parents! Yuk, segera kunjungi toko Kinokuniya terdekat dan manfaatkan Promo Spesial BRI ini untuk memberikan yang terbaik untuk perkembangan si Kecil. Selain itu, kamu juga bisa mendapat berbagai kemudahan dengan bertransaksi via BRImo. Unduh daninstall BRImo di App Store, Play Store, atau Huawei App Gallery untuk mempermudah kamu bertransaksi. Follow juga Instagram @bankbri_id untuk informasi promo lainnya. Di mana pun transaksinya, jangan lupa gunakan Kartu Kredit BRI, Debit BRI, dan QRIS di BRImo di EDC BRI untuk merasakan kemudahan transaksi.
 #BRI #PromoBRI #EDCBRI #MudahTransaksi #PromoMerchantBRI #DiskonBRI #MerchantBRI #DebitBRI #KartuKreditBRI #QRISBRImo #EDCBRIkeren #BRImoMudahSerbaBisa #TabunganBRIPasBuatmu     

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:279 togel

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
keluaranmacau
atta4d slot
slot kakek zeus gacor
situs gacor 2022
buana togel
erek cangkul
super123
cashzuma demo
boom 55 slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 gatotkaca138
Bab 2 ogoh ogoh kakek zeus
Bab 3 voucher hotel traveloka
Bab 4 mariobola
Bab 5 unibet99
Bab 6 slotking69 bonus
Bab 7 situs slot viral terbaru
Bab 8 pinjaman online adakami
Bab 9 pinjam uang di tokopedia
Bab 10 youtube video slot gacor
Bab 11 web slot paling gacor
Bab 12 daftar situs slot gacor 2022
Bab 13 lt88
Bab 14 palu4d
Bab 15 lady slot88 login
Bab 16 betmenang88
Bab 17 oxplay bonus new member
Bab 18 daftar situs togel terpercaya
Bab 19 diskon 100 ribu shopee
Bab 20 sensaslot88
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6633bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Penjelasan Guru yang Sebenarnya

server thailand anti rungkad
DLH Cianjur paparkan upaya atasi sampah menumpuk di perkotaan
Tumpukan sampah menghiasi sudut perkotaan di Cianjur, Jawa Barat, akibat baru beroperasinya TPSA Mekarsari di Kecamatan Cikalongkulon.(ANTARA/Ahmad Fikri). ANTARA/Ahmad Fikri.
Sampah menumpuk di setiap sudut kota karena TPSA baru Mekarsari baru beroperasi, ditambah armada truk sampah yang dimiliki hanya beberapa yang bisa membuang sampah ke Mekarsari, sehingga pengangkutan sampah terlambat
Cianjur (ANTARA) - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, memastikan seluruh sampah yang menumpuk di wilayah perkotaan hingga pinggiran Kota Cianjur, diangkut secara bertahap ke TPSA Mekarsari yang sudah beroperasi sejak dua hari terakhir.

Kepala DLH Cianjur Ahmad Rifai saat dihubungi pada Minggu mengatakan menumpuknya sampah di sepanjang jalan protokol hingga jalan provinsi sejak beberapa pekan terakhir akibat belum berfungsinya TPSA baru di Kecamatan Cikalongkulon, ditambah armada truk sampah yang sudah berusia tua.

"Sampah menumpuk di setiap sudut kota karena TPSA baru Mekarsari baru beroperasi, ditambah armada truk sampah yang dimiliki hanya beberapa yang bisa membuang sampah ke Mekarsari, sehingga pengangkutan sampah terlambat," katanya.

Namun pihaknya menargetkan dalam beberapa hari ke depan sampah yang menumpuk di sejumlah wilayah itu akan diangkut dan dibuang ke TPSA Mekarsari. Untuk menunjang kecepatan pengangkutan pihaknya sudah mengajukan penambahan armada truk baru ke pemkab dan pemerintah pusat.

Baca juga: Ketiga kalinya, Pemkab Cianjur perpanjang status darurat sampah

Rifai menjelaskan armada yang dimiliki pemerintah kondisinya tidak 100 persen mampu untuk mengantarkan sampah ke TPSA Mekarsari karena jarak yang cukup jauh, ditambah medan jalan yang dilalui menanjak dan menurun sehingga cukup menyulitkan.

“Kondisi armada yang sudah tua ditambah jarak dan medan yang dilalui cukup berat, membuat waktu tempuh menjadi lama. Harapan kami secepatnya tumpukan sampah di wilayah perkotaan dan jalan provinsi dapat diangkut secepatnya," kata Rifai.

Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan DLH Cianjur Meidy Prasetyadi menambahkan jarak dari kantor DLH di Kecamatan Cilaku ke TPSA Mekarsari sekitar 35 kilometer, sehingga satu armada truk bermuatan sampah membutuhkan waktu empat jam pulang pergi.

Pihaknya mencatat saat ini DLH Cianjur memiliki 24 dump truckdan dua truck arm roll untuk armada pengangkut sampah dengan kapasitas enam ton, namun hanya 16 unit dump truckdapat mengantar sampah ke TPSA Mekarsari.

Baca juga: Kementerian PUPR ubah TPSA di Cianjur jadi tempat wisata

“Hanya belasan yang bisa membawa sampah ke TPSA Mekarsari, bahkan beberapa diantaranya sempat mogok, karena tidak kuat saat memasuki jalan menanjak. Sehingga banyak sampah yang masih menumpuk belum bisa terangkut di wilayah kota dan sejumlah wilayah lainnya,” kata Meidy.

Pihaknya berupaya mengajukan pinjaman armada pengangkut sampah ke Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) di Jakarta, diarahkan untuk meminjam ke Balai Pelaksana Penyedia Perumahan (BP2P) Jawa II.

“(BP2P) Jabar sudah memberi kabar akan meminjamkan tiga dump truck, namun belum tahu pasti kapan dapat diambil. Kami juga masih berupaya meminjam ke pusat dan provinsi dengan harapan truk dengan kapasitas banyak," katanya.

Baca juga: Pemkab tetapkan Cianjur darurat sampah selama 14 hari

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Komunikasi offline berenergi tinggi

akulaku tanpa dp
BSSN jadikan Sulsel salah satu lokus pelatihan keamanan siber
Diskominfo Sulsel mengundang BSSN berbagi pengalaman keamanan siber. Pertemuan ini ditindaklanjuti dengan pelatihan keamanan informasi “Born To Defense” di Makassar. ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel.
Makassar (ANTARA) - Badan Sandi dan Siber Negara (BSSN) menjadikan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) sebagai salah satu provinsi yang menjadi lokus program pelatihan keamanan informasi "Born To Defense”.

Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika Diskominfo SP (Statistik dan Persandian) Sulsel Sultan Rakib, dalam keterangannya di Makassar, Minggu, mengatakan pihaknya bersama BSSN sebagai penyelenggara pelatihan, melibatkan ASN yang memiliki fungsional keamanan informasi atau sandiman.

Ia menjelaskan pelatihan ini untuk peningkatan kompetensi SDM siber dan sandi melalui Pelatihan Skema Level I Security Operations Center Analyst (SOCA) untuk pengelola keamanan siber sektor infrastruktur informasi vital di lingkungan Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Sulsel. 

“Terima kasih kepada BSSN yang telah memilih Sulsel sebagai lokus pelatihan Skema Level I Security Operations Center Analyst. Kegiatan Ini sangat penting untuk meningkatkan keamanan informasi di masing masing IPPD (Instansi Pusat dan Pemerintah Daerah) di Sulsel,” ujarnya.

Baca juga: Bandung dan Semarang naik jadi lima besar asal ancaman siber Indonesia

Sultan Rakib mengatakan keamanan informasi menjadi pilar penting pengembangan arsitektur SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik) di setiap IPPD tak terkecuali di Pemprov Sulsel.

“Dari enam domain arsitektur SPBE, aplikasi layanan, infrastruktur, data, dan proses bisnis, keamanan menjadi hal terpenting. Paradigma kita membangun pemerintahan digital, keamanan harus juga menjadi pilar utama,” ujar Sultan.

Sementara itu Ketua Tim Penyelenggaraan Pelatihan Pusbang SDM BSSN Dian Surgawiwaha mengatakan kegiatan ini memang sudah menjadi agenda rutin dari BSSN.

“Kami berharap ini bisa maksimal dan mengangkat keamanan cyberg di Sulsel,” ujarnya.

Baca juga: PT PAL gandeng BSSN RI bangun kesiapsiagaan keamanan siber
Baca juga: BSSN bekerja sama dengan PT PAL lindungi informasi industri pertahanan

 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Keterlibatan dengan kekuasaan

cara menggunakan voucher shopee pengguna baru
ULBI perpanjang pendaftaran beasiswa ikatan dinas Pos Indonesia
Pelaksana Tugas (Plt) Rektor Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) Bandung Dr Prety Diawati, saat sosialisasi beasiswa Pos Indonesia secara daring. ANTARA/HO-ULBI.
Semarang (ANTARA) - Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) Bandung memperpanjang proses pendaftaran program beasiswa ikatan dinas di PT Pos Indonesia hingga 18 Maret 2024, seiring antusiasme peserta yang cukup tinggi.

"Setelah melihat antusiasme pelajar dari berbagai daerah yang cukup tinggi, kami putuskan proses pendaftaran beasiswa ikatan dinas Pos Indonesia di ULBI diperpanjang," kata Pelaksana Tugas Rektor ULBI Dr Prety Diawati dalam pernyataan yang diterima di Semarang, Minggu.

Perpanjangan tersebut merujuk pada Pengumuman Rektor ULBI Nomor SK.442/REK ULBI/X1I/2023 tentang Penerimaan Mahasiswa Calon Pegawai PT Pos Indonesia (Persero) melalui program Beasiswa dan ikatan Dinas ULBI Tahun Akademik 2024/2025.

Semula pendaftaran ditutup pada 29 Februari 2024, namun sesuai keputusan tersebut maka program beasiswa ikatan dinas Pos Indonesia dan beasiswa dari semester 1 tahun akademik 2024/2025 diperpanjang hingga 18 Maret 2024 pukul 23.59 WIB.

Baca juga: ULBI sediakan lebih dari 2.000 beasiswa untuk mahasiswa baru

"Kepada para pelajar, kami persilakan memanfaatkan kesempatan tersebut untuk melakukan pendaftaran. Silakan isi dan ikuti persyaratan yang telah kami tetapkan," katanya.

Dengan perpanjangan tersebut, kata dia, jadwal uji coba tes potensi akademik akan dilaksanakan Jumat, 22 Maret 2024 pukul 13.30 WIB, sedangkan tes potensi akademik (TPA) dilaksanakan 25 Maret 2024.

Jadwal lain, seperti pengumuman TPA, pelaksanaan tes kesehatan, psikotes dan wawancara, serta pengumuman hasil akhir akan disampaikan kemudian.

Prety menjelaskan bahwa program tersebut menjadi tonggak bagi calon dan mahasiswa ULBI untuk meraih kesempatan menjadi bagian dari Pos Indonesia melalui ikatan dinas yang telah dirancang dengan cermat.

Baca juga: Pos Indonesia tawarkan PMI lanjutkan pendidikan tinggi di ULBI

"Ini adalah upaya kami membangun kualitas sumber daya manusia yang unggul. ULBI dan PT Pos Indonesia terus berkomitmen untuk memberikan kesempatan sebesar-besarnya kepada generasi muda melalui program program yang inovatif," katanya.

Terdapat dua program beasiswa ikatan dinas. Pertama, program beasiswa bagi mahasiswa semester 1 dan diberikan selama tiga tahun. Kedua, program rekrutmen beasiswa ikatan dinas khusus bagi mahasiswa aktif ULBI semester 5 untuk diploma IlI dan mahasiswa semester 7 untuk program S1 terapan atau S1 (Strata-1).

Tersedia setidaknya kuota 100 beasiswa untuk kedua program tersebut. Nantinya, mahasiswa peraih beasiswa akan diarahkan kepada jurusan sesuai kebutuhan Pos Indonesia.

Informasi lengkap program beasiswa dapat diakses di "https://admission.ulbi.ac.id/p/ikatan-dinas-dan-beasiswa-posind.html", sedangkan pendaftaran bisa dilakukan di https://ulbi.siakadcloud.com/spmbfront/jalur-seleksi-detail.

Baca juga: PT Pos bantu logistik Universitas Terbuka untuk efektifkan pengajaran

ULBI memiliki 16 program studi yang berada dalam dua fakultas, yaitu Sekolah Vokasi dan Fakultas Logistik, Teknologi, dan Bisnis.

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024

Arus balik 2002

megawin77
BSSN jadikan Sulsel salah satu lokus pelatihan keamanan siber
Diskominfo Sulsel mengundang BSSN berbagi pengalaman keamanan siber. Pertemuan ini ditindaklanjuti dengan pelatihan keamanan informasi “Born To Defense” di Makassar. ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel.
Makassar (ANTARA) - Badan Sandi dan Siber Negara (BSSN) menjadikan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) sebagai salah satu provinsi yang menjadi lokus program pelatihan keamanan informasi "Born To Defense”.

Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika Diskominfo SP (Statistik dan Persandian) Sulsel Sultan Rakib, dalam keterangannya di Makassar, Minggu, mengatakan pihaknya bersama BSSN sebagai penyelenggara pelatihan, melibatkan ASN yang memiliki fungsional keamanan informasi atau sandiman.

Ia menjelaskan pelatihan ini untuk peningkatan kompetensi SDM siber dan sandi melalui Pelatihan Skema Level I Security Operations Center Analyst (SOCA) untuk pengelola keamanan siber sektor infrastruktur informasi vital di lingkungan Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Sulsel. 

“Terima kasih kepada BSSN yang telah memilih Sulsel sebagai lokus pelatihan Skema Level I Security Operations Center Analyst. Kegiatan Ini sangat penting untuk meningkatkan keamanan informasi di masing masing IPPD (Instansi Pusat dan Pemerintah Daerah) di Sulsel,” ujarnya.

Baca juga: Bandung dan Semarang naik jadi lima besar asal ancaman siber Indonesia

Sultan Rakib mengatakan keamanan informasi menjadi pilar penting pengembangan arsitektur SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik) di setiap IPPD tak terkecuali di Pemprov Sulsel.

“Dari enam domain arsitektur SPBE, aplikasi layanan, infrastruktur, data, dan proses bisnis, keamanan menjadi hal terpenting. Paradigma kita membangun pemerintahan digital, keamanan harus juga menjadi pilar utama,” ujar Sultan.

Sementara itu Ketua Tim Penyelenggaraan Pelatihan Pusbang SDM BSSN Dian Surgawiwaha mengatakan kegiatan ini memang sudah menjadi agenda rutin dari BSSN.

“Kami berharap ini bisa maksimal dan mengangkat keamanan cyberg di Sulsel,” ujarnya.

Baca juga: PT PAL gandeng BSSN RI bangun kesiapsiagaan keamanan siber
Baca juga: BSSN bekerja sama dengan PT PAL lindungi informasi industri pertahanan

 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Sistem transformasi dimensi

cara dapat uang di online
Partai Gelora: Ambang batas parlemen dan presiden harus dihapus
Arsip foto - Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Fahri Hamzah di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (26/10/2023). ANTARA/Melalusa Susthira K
Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah mengatakan bahwa ambang batas pencalonan presiden dan wakil presiden (presidential threshold)dan ambang batas parlemen (parliamentary threshold) harus dihapus karena memunculkan jarak dengan rakyat.
 Pernyataan tersebut merupakan tanggapan Fahri atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) pada Kamis (29/2) yang memerintahkan besaran angka dan persentase ambang batas parlemen untuk diatur ulang. "Jadi, di masa yang akan datang, tidak saja parliamentary threshold,sebenarnya presidential thresholdjuga harus dihapuskan karena itulah yang menyebabkan rakyat itu berjarak dengan apa yang harus dia pilih dan hak-hak yang melekat pada rakyat itu," kata Fahri dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu. Ia menyebut, segala bentuk ambang batas pada dasarnya mendistorsi hak-hak rakyat untuk memilih pemimpin secara langsung sebab keberadaan-nya membuat rakyat di batas-batasi. Walaupun demikian, ia menilai suara rakyat jauh lebih kuat. "Kalau kita membaca substansi dari argumen MK tentang kedaulatan rakyat, maka seluruh proses demokrasi dan pemilu itu intinya adalah kedaulatan rakyat. Oleh sebab itu, segala jenis pembatasan yang menyebabkan lahirnya perantara antara kekuasaan dengan rakyat itu harus dihentikan," ujarnya.

Baca juga: Peneliti: Putusan ambang batas parlemen perlu didorong di DPR

Baca juga: Peneliti harap putusan ambang batas parlemen bisa wakili suara rakyat Ia juga mengatakan bahwa kedua ambang batas tersebut membuat pilihan rakyat dan orang yang terpilih jadi berbeda. Karena itu, kata dia, tidak heran jika masih ada anggapan bahwa para wakil rakyat sebenarnya bukan betul-betul mewakili rakyat, melainkan masing-masing partai-nya. "Padahal, seharusnya wakil rakyat adalah wakil langsung daripada rakyat karena pada dasarnya rakyat itu memilih orang kemenangan ditentukan oleh perolehan suara terbanyak," ucapnya. Diketahui, MK pada sidang pleno Kamis (29/2) mengabulkan sebagian permohonan uji materi Pasal 414 ayat (1) UU Pemilu yang diajukan oleh Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem). MK dalam amar putusan-nya, meminta pembentuk undang-undang untuk mengatur ulang besaran angka dan persentase ambang batas parlemen dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu agar lebih rasional. MK juga menyatakan norma pasal 414 ayat (1) atau ambang batas parlemen empat persen tetap konstitusional untuk Pemilu DPR 2024 dan konstitusional bersyarat untuk diberlakukan pada Pemilu DPR 2029 dan pemilu berikutnya, sepanjang telah dilakukan perubahan terhadap norma ambang batas parlemen serta besaran angka atau persentase ambang batas parlemen.

Pewarta: Nadia Putri Rahmani
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

Salam terakhir pada peringatan 10 tahun

slot tergacor saat ini
KPU Sulsel rampungkan 14 daerah penghitungan suara Pemilu 2024  
Suasana pembukaan rekapitulasi penghitungan perolehan suara tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dihadiri pihak KPU, Bawaslu dan perwakilan Forkopimda Sulsel di Hotel Claro Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (3/3/2024). ANTARA/
Makassar (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan telah merampungkan sinkronisasi data 14 daerah untuk rekapitulasi penghitungan hasil perolehan suara Pemilu 2024 tingkat provinsi dari total 24 kabupaten kota se-Sulsel.

"Sudah ada 14 daerah yang telah menyampaikan rekapitulasi di tingkat Kabupaten dan Kota," ujar Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Sulsel Ahmad Adiwijaya di lokasi rekapitulasi tingkat provinsi, di Makassar, Ahad malam.

Untuk 14 daerah tersebut, sebut dia, pertama Kabupaten Sidrap, disusul Kota Parepare, berturut-turut Kabupaten Bantaeng, Takalar, Kepulauan Selayar, Enrekang, Barru, Soppeng, Tana Toraja, Pinrang, Pangkep, Kota Palopo, Kabupaten Luwu Utara, dan Kabupaten Wajo.

Daerah tersebut sesuai urutan KPU yang sudah menyetorkan formulir D1 hasil ke tingkat KPU Sulsel untuk dilanjutkan rekapitulasi tingkat provinsi.

Baca juga: KPU Jatim gelar pleno penghitungan suara selama lima hari

Baca juga: Mengawal suara rakyat demi Pemilu berkualitas

Baca juga: KPU akan gelar rekapitulasi penghitungan suara nasional dua panel

Mengenai dengan kendala daerah yang saat ini belum menyetorkan D1 hasil ke KPU Sulsel, kata Ahmad, itu dikarenakan dinamika yang terjadi di lapangan berbeda-beda pada setiap wilayah.

"Mungkin saja proses rekapitulasi di tingkat kabupaten kota membutuhkan koreksi dari saksi terhadap rekap tingkat kecamatan. Sebab itu bagian dari mekanisme akuntabilitas kita menjaga kemurnian suara rakyat yang sudah disalurkan melalui TPS tanggal 14 Februari lalu," tuturnya menjelaskan.

Kendati KPU Sulsel baru membuka rekapitulasi penghitungan perolehan suara hari ini, namun masih ada waktu KPU kabupaten kota menyelesaikan rekapitulasi-nya sampai batas akhir 5 Februari 2024 hingga pukul 00.00 WITA.

Sedangkan untuk masa rekap tingkat provinsi di mulai 3 Februari sampai 10 Februari 2024 hingga pukul 00.00 WITA. Pihaknya memastikan untuk proses rekap di tingkat provinsi diselesaikan tepat waktu.

"Insya-Allah, bisa diselesaikan sampai di tanggal lima. Sebab, berdasarkan Undang-undang nomor 7 tahun 2017 mengamanahkan khususnya pada pasal 413 bahwa pelaksanaan rekapitulasi tingkat provinsi berlangsung selama 25 hari, berarti berakhir di tanggal sepuluh," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua KPU Sulsel Hasbullah mengemukakan bahwa urutan sinkronisasi D1 Hasil dari setiap KPU daerah berdasarkan urutan daerah yang telah menyerahkan D1 ke KPU Sulsel.

Meski KPU Kota Parepare telah menyerahkan D1 Hasil dan berada di urutan ke dua, tetapi sinkronisasi-nya ditunda sementara karena ada permintaan dari Bawaslu Sulsel.

"Ada permintaan Bawaslu, teman-teman ikut sidang administrasi kayak Parepare diminta nanti hari Senin. Sebenarnya teman-teman KPU Pare-Pare sudah siap menyampaikan. Tapi karena ada permintaan Bawaslu untuk fokus menyelesaikan sidang administrasi, jadi digeser ke hari Senin," tuturnya.

Pewarta: M Darwin Fatir
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024