petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

bangjago88 1

situs gacor new member 100 406Jutaan kata 662363Orang-orang telah membaca serialisasi

《bangjago88 1》

Sinyal Terganggu, Perjalanan LRT Jabodebek Terlambat******

LRT mengalami gangguan sinyal di Harjamukti hingga Ciracas pada Rabu (18/10) pagi. Imbasnya, terjadi antrian dan keterlambatan kedatangan di beberapa titik.
LRT mengalami gangguan sinyal di Harjamukti hingga Ciracas pada Rabu (18/10) pagi. Imbasnya, terjadi antrian dan keterlambatan kedatangan di beberapa titik. (AFP/BAY ISMOYO).
Jakarta, CNN Indonesia--

Keberangkatan LRT Jabodebekdi sejumlah titik mengalami keterlambatan usai ada gangguan di Stasiun Harjamukti, Depok, Jawa Barat.

"Ada gangguan wesel di Stasiun Harjamukti," kata Kepala Divisi LRT Jabodebek dari PT KAI Mochamad Purnomosidi kepada CNNIndonesia.com, Rabu (18/10).

"Melakukan identifikasi dan perbaikan dengan tim Siemens," sambungnya soal langkah yang dilakukan pihak LRT Jabodebek.

Lihat Juga :
Basuki Tak Mau Dipanggil 'Aparat' di Usia 80 Tahun Gegara Korupsi Tol

Lalu, penumpang harus rela menanti keterlambatan 46 menit untuk menuju Stasiun Dukuh Atas di jalur 1. 

Manajer Humas LRT Kuswardoyo mengamini adanya keterlambatan tersebut.

"Pagi ini ada gangguan sinyal di (Stasiun) Harjamukti hingga Ciracas. Sehingga terjadi antrean di petak jalan tersebut dan keterlambatan kedatangan di beberapa titik. Betul," katanya saat dikonfirmasi.

"Sekarang sudah normal di petak jalan Harjamukti-Ciracas," tandas Kuswardoyo.

[Gambas:Video CNN]

Catatan Redaksi: Judul berita ini diubah pada Kamis (19/10) pukul 09.22 setelah mendapatkan penjelasan lengkap dari pihak LRT Jabodebek.

(skt/agt)

[Gambas:Video CNN]

Kapan Pekerja Bisa Bergaji Rp10 Juta Hingga RI Bisa Naik Kelas 2045?******

Pengamat menilai target gaji pekerja Rp10 juta sulit dicapai di tengah lambatnya pertumbuhan laju sektor industri berkualitas.
Pengamat menilai target gaji pekerja Rp10 juta sulit dicapai di tengah lambatnya pertumbuhan laju sektor industri berkualitas. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adi Maulana).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang PerekonomianAirlangga Hartarto menyebut minimal gaji pekerja Indonesia harus mencapai Rp10 juta per bulan untuk mendukung Indonesia menjadi negara maju pada 2045.

Ia mencatat saat ini pendapatan per kapita Indonesia ada di angka US.700 atau setara Rp73 juta (asumsi kurs Rp15.693 per dolar AS). Lalu, pendapatan per kapita Indonesia ditargetkan naik ke US.500 atau Rp86 juta di 2024 dan US ribu alias Rp156 juta selepas 2030 hingga 2045.

Menurut Airlangga, Indonesia akan mengandalkan sektor manufaktur di masa mendatang, di mana saat ini kontribusinya 18 persen ke ekonomi tanah air. Pada 2030, sektor ini ditargetkan menyumbangkan 25 persen, terlebih digitalisasi dan industri 4.0.

"Artinya kita harus naik industrinya ke sofistikasi (kompleks), lebih tinggi. Atau kita lihat industri yang bisa menaikkan industri-industri dasar, seperti tekstil and footware, itu pada produk-produk yang punya nilai lebih tinggi. Kita harusmove awaydari industri yang bisa dikerjakan negara lain, seperti Bangladesh dan lain-lain," imbuhnya.

Lantas, kapan gaji pekerja Indonesia bisa minimal Rp10 juta?

Direktur Center of Economic and Law Studies (Celios) Bhima Yudhistira menilai cita-cita gaji rata-rata pekerja Indonesia bisa mencapai Rp10 juta per bulan masih angan-angan.

Menurut perhitungannya, dengan pertumbuhan upah 1,8 persen per tahun, diperkirakan rata-rata upah pekerja baru mencapai Rp10 juta per bulan pada tahun 2092. Angka pertumbuhan 1,8 persen tersebut ia peroleh dari kenaikan upah Februari 2022 ke Februari 2023.

Lihat Juga :
Jokowi Tunjuk Erick Thohir Jadi Menko Marves Ad Interim Gantikan Luhut

Sementara, menurut Bhima, untuk mencapai upah Rp10 juta per bulan pada 2045 maka dibutuhkan kenaikan upah rata-rata pekerja 6 persen setiap tahunnya.

Ia mengatakan negara-negara dengan pendapatan perkapita tinggi atau gaji pekerja tinggi biasanya adalah negara dengan struktur ekonomi yang kuat yang tercermin dari porsi industri pengolahan terhadap produk domestik bruto (PDB)-nya.

"Negara agraris ditunjukkan juga oleh kontribusi sektor pertaniannya yang punya nilai tambah dan juga pemanfaatan teknologinya. Itu bisa mendukung industrialisasi dan sektor pertanian. Di dua sektor itulah pertanian dan industri pengolahan tempat serapan tenaga kerja yang besar," jelas Bhima kepada CNNIndonesia.com, Rabu (11/10).

"Jadi kalau industrinya bisa tumbuh tinggi dan berkualitas, maka akan berpengaruh juga terhadap gaji para pekerjanya," sambungnya.

Lihat Juga :
BUMN Tunggak Utang Rp300 M ke Perusahaan Jusuf Kalla 3 Tahun

Jika sektor pertanian Indonesia meningkat, bahkan bisa menyumbang ketahanan pangan, hal ini tentu akan berkorelasi. Menurut Bhima, meningkatnya sektor pertanian bisa membuat pekerja di sektor itu berpenghasilan tinggi.

Kemudian apa tantangan bagi pemerintah dalam memperoleh penghasilan yang tinggi?

Bhima mengatakan pemerintah harus selektif memilih investasi industri yang memiliki nilai tambah, transfer teknologi, dan juga transfer skill bagi para pekerja lokal.

Lalu, ia menganjurkan pemerintah untuk tidak mengeluarkan investasi secara ugal-ugalan dan memberikan insentif pajak secara sembarangan kepada investasi yang berkualitas rendah.

Lihat Juga :
Bahlil Bersiap Cabut Izin Usaha Pontjo Sutowo di Hotel Sultan

"Pelajarannya adalah sekarang momentum untuk menarik relokasi investasi atau relokasi industri. Terutama sejak adanya perang Ukraina dan juga perang dagang, dan adanya gejolak di Timur Tengah ini. Jadi ini kesempatan untuk menarik ke Indonesia. Ya berarti semua perangkat regulasinya disiapkan untuk itu," jelasnya.

Selain itu, ia berpendapat bahwa Undang-Undang (UU) Cipta Kerja masih banyak yang perlu diperbaiki. Menurutnya, di dalam UU tersebut justru terdapat banyak pasal di kluster ketenagakerjaan yang berisiko menurunkan upah.

"Ini yang jadi masalah nih. Kita mau jadi negara maju, upahnya naik, tapi banyak aturan, termasuk terkait dengan outsourcing, terkait dengan formulasi upah minimum misalnya, di dalam UU Ketenagakerjaan ini yang kontradiksi dengan cita-cita tadi. Nah, berarti harus ada perubahan regulasi dimulai dari UU cipta kerja," lanjut Bhima.

Jika berfokus pada sektor pertanian, menurut Bhima, salah satu masalah dalam mengangkat upah pekerja termasuk porsi impor yang dinilai terlalu besar. Hal ini menurutnya membuat orang malas untuk masuk di sektor pertanian karena pendapatan petani dinilai tidak berkembang.

Lihat Juga :
Respons Erick Thohir Diangkat Jokowi Jadi 'Pengganti' Luhut: Berat

Pada saat yang sama, ia menilai tingkat korupsi di sektor pertanian masih tinggi. Sehingga bantuan-bantuan kepada para petani dianggap tidak efektif dan tidak tepat sasaran. Salah satu insidennya termasuk Eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yang baru-baru ini terjerat kasus dugaan korupsi di lingkungan Kementerian Pertanian.

"Harusnya ini kan, ada korelasi lah, ngasih subsidi pupuk, ngasih bantuan alat pertanian pendampingan petani dengan masalah ketahanan pangan produksi berasnya naik, ini kan enggak nih. Jadi kita malah mundur sekarang. Akhirnya apa? Generasi mudanya yang existing di sektor pertanian semakin sedikit," kata dia.

Sementara sektor pertanian di Indonesia tidak menjadi sektor yang menarik. Padahal, kata Bhima, negara-negara dengan upah yang cukup tinggi memiliki basis pertanian kuat, seperti Selandia Baru dan Denmark.

Selain itu, menurut dia, uang yang seharusnya digunakan untuk industri dan pertanian kini banyak terserap masuk ke kas pemerintah. Hal ini bisa terjadi karena kondisi pemerintah yang membutuhkan dana untuk pembangunan sehingga menerbitkan utang dan diserap oleh bank.

Lihat Juga :
Pengusaha Minta Presiden 2024-2029 Lanjutkan 9 Program Jokowi

"Logikanya adalah, oke pemerintah yang akan jadi motor pertumbuhan. Proyek-proyek infrastrukturnya banyak yang bermasalah, yang tidak menyelesaikan masalah utama pertumbuhan biaya logistik kita," jelas dia lebih lanjut.

"Jadi, memang untuk mencapai Rp10 juta itu, kalau sekarang dengan kondisi struktur ekonomi yang ada, kita juga bergantung naik turunnya harga komoditas seperti batu bara, sawit, yang kita tau kapan dia akan naik, kapan dia akan turun. Ya, itu yang membuat kita susah untuk lepas dari pendapatan yang rendah seperti sekarang," sambung Bhima.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Middle Income Trap dan Tuntutan Transformasi Ekonomi

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

BEI Pelototi Saham Barito Renewables Energy yang Terbang 407 Persen******

Bursa Efek Indonesia (BEI) tengah mengawasi peningkatan harga saham PT Barito Renewables Energy Tbk (BREN) di luar kebiasaan (Unusual Market Activity).
Bursa Efek Indonesia (BEI) tengah mengawasi peningkatan harga saham PT Barito Renewables Energy Tbk (BREN) di luar kebiasaan (Unusual Market Activity). Ilustrasi. (Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bursa Efek Indonesia (BEI) tengah mengawasi peningkatan harga saham PT Barito Renewables Energy Tbk (BREN) di luar kebiasaan (Unusual Market Activity).

Hal tersebut diketahui dari surat BEI yang ditandatangani oleh Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI Yulianto Aji Sadono dan Kepala Divisi Pengaturan & Operasional
Perdagangan Pande Made Kusuma Ari A. Surat tersebut ditandatangani pada Selasa (17/10).

Surat tersebut menyatakan pengumuman Unusual Market Activity (UMA) tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran
terhadap peraturan perundang-undangan di bidang pasar modal.

Mengutip RTI Infokom, saham BREN berada di posisi Rp3.960 pada Kamis (19/10) sore. Harga saham tersebut naik 160 poin atau 4,22 persen dari perdagangan sebelumnya.

Namun, jika dibandingkan dengan harga saat initial public offering (IPO) atau penawaran umum perdana saham BREN pada 9 Oktober 2023 lalu, harga saham perusahaan melambung tinggi.

Tercatat, harga IPO saham BREN saat itu dipatok Rp780. Sementara saat ini harga saham perusahaan dihargai Rp3.690.

Artinya, harga saham BREN naik 407 persen. Selain itu, harga saham BREN sempat menyentuh level tertinggi, yakni Rp4.160 pada Rabu (18/10).

Terkait kenaikan saham yang tidak wajar ini, BEI pun mengimbau investor untuk memperhatikan jawaban BREN atas permintaan konfirmasi bursa.

BEI juga meminta investor untuk mencermati kinerja perusahaan dan keterbukaan informasinya. Investor juga perlu mengkaji kembali rencana corporate action BREN apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

BEI juga meminta investor mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi.

PT Barito Renewables Energy alias BREN adalah perusahaan induk yang berbasis di Indonesia dan bagian dari Barito Pacific.

Dilansir dari laman perusahaan, BREN berfokus pada strategi jangka panjang untuk menyediakan energi yang lebih bersih dan emisi yang lebih rendah.

BREN juga merupakan pemegang saham dari Star Energy Geothermal Group, produsen listrik tenaga panas bumi terkemuka.

Di pucuk pimpinan, perusahaan dipimpin oleh Hendra Soetjipto Tan sebagai presiden direktur. Hendra ditemani oleh tiga orang direktur, yakni Merly, Kenneth Riedel, dan Agus Sandy Widyanto.

Sementara, di jajaran komisaris ada Agus Salim Pangestu sebagai presiden komisaris. Agus juga ditemani oleh enam komisari, yakni Erwin Ciputra, Tan Suan Swee, Davis Kosasih, Tan Ek Kia, Todung Mulya Lubis, dan Cholanat Yanaranop.

(mrh/sfr)




bab terbaru:raja judi slot online

Perbarui waktu:2024-06-25

Daftar bab terbaru
cara main domino slot agar menang terus
obor138
mahjong ways pg demo
slot resmi gacor hari ini
dapat uang lewat hp
info situs gacor hari ini
pinjaman tanpa ktp langsung cair
pinjaman kredivo ditolak
bonus new member 300 di depan
Daftar isi semua bab
Bab 1 depo 50 bonus 50 tanpa to
Bab 2 promo bank shopee
Bab 3 73 togel
Bab 4 cara cepat dapat uang dari hp
Bab 5 pinjam uang
Bab 6 tafsir mimpi 4d abjad
Bab 7 kerja dapat dollar
Bab 8 slot wd terus
Bab 9 bocoran admin riki hari ini
Bab 10 kiwbet
Bab 11 slot88 togel
Bab 12 dewa slot 88 demo
Bab 13 putihslot
Bab 14 magnum188
Bab 15 sukabet365
Bab 16 mamajitu
Bab 17 link game judi slot online
Bab 18 slot depo 1 ribu
Bab 19 cara bayar kredivo sekaligus
Bab 20 qqalfa
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1518bab
gadisBacaan TerkaitMore+

dewa dan setan

situs slot jp terus
Dengan pembayaran Allo PayLater, pelanggan Transmart bisa belanja dan bertransaksi sekarang dan melunasi pembayaran di kemudian hari.
Dengan pembayaran Allo PayLater, pelanggan Transmart bisa belanja dan bertransaksi sekarang dan melunasi pembayaran di kemudian hari. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mau bebas belanja di Transmart tanpa khawatir mikirin cara bayarnya? Solusinya gampang, kamu cuma perlu mengaktifkan Allo PayLater.

Dengan pembayaran Allo PayLater ini, pelanggan bisa belanja dan bertransaksi sekarang dan melunasi pembayaran di kemudian hari.

Lihat Juga :
Belanja di Transmart Pakai Allo Paylater Bayarnya Bisa Belakangan

Sama seperti PayLater pada umumnya, Allo PayLater dapat membagi setiap transaksi yang kita lakukan menjadi pilihan beberapa kali cicilan pembayaran, yaitu 3, 6, atau 12 kali cicil.

Selain bisa belanja sekarang bayar belakangan, pelanggan yang melakukan transaksi menggunakan Allo PayLater di Transmart bisa mendapat ekstra diskon hingga 20 persen.

Hari gini masih belum punya Allo PayLater? Caranya gampang, cukup unduh aplikasi Allo Bank yang tersedia gratis di App Store atau Play Store, lalu daftar akun dan upgrade ke Allo Prime.

Setelah di upgrade ke Allo Prime, lanjut mengajukan Allo Pay Later yang proses aktivasinya cepat dan dapat limit besar.

Nantinya limit tersebut bisa langsung digunakan di hari yang sama, untuk belanja semua kebutuhan kamu di Transmart selama periode Full Day Sale yang berlangsung hari ini saja sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Yuk, serbu gerai Transmart terdekat dan transaksi dengan Allo Bank atau Allo Paylater biar bisa dapat diskonannya, ya! Selamat belanja.

Gif banner Allo Bank
(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]

Guru Besar Wuji

slot deposit rp 5000
Khusus untuk pembelian AC di Transmart akan dapat diskon sebesar Rp1 juta ekstra bonus pipa dan instalasi standar. Mau?
Khusus untuk pembelian AC di Transmart akan dapat diskon sebesar Rp1 juta ekstra bonus pipa dan instalasi standar. Mau? (CNBC Indonesia/Tri Susilo)
Jakarta, CNN Indonesia--

Lagi cari-cari AC dengan harga miring? Mending belinya di Transmart aja mumpung lagi ada periode Full Day Sale yang menawarkan diskon besar-besaran hari ini (22/10).

Khusus untuk pembelian AC di Transmart akan dapat diskon ekstra bonus pipa dan instalasi standar.

Lihat Juga :
Serbu, Masih Ada Waktu buat Belanja di Transmart Full Day Sale

Harga AC diskon tersebut bisa pelanggan dapatkan dengan transaksi pembayaran menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah.

Masih belum punya Allo Prime atau Allo Pay Later? Gampang, caranya unduh aplikasi Allo Bank yang tersedia gratis di App Store atau Play Store lalu daftar akun dan upgrade ke Allo Prime.

Setelah di-upgrade ke Allo Prime, lanjut ajukan Allo Pay Later yang proses aktivasinya cepat dan dapat limit besar. Nantinya limit tersebut bisa langsung digunakan belanja AC di Transmart.

Alternatif lain bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di boothyang tersedia di setiap gerai Transmart.

Jangan sampai kamu melewatkan kesempatan belanja di Transmart Full Day Sale yang berlangsung seharian sepanjang Minggu (22/10), mulai dari toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat. Selamat belanja!

Gif banner Allo Bank
(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Saya Vardy

trik gacor
Saham dijual dengan harga rata-rata Rp78,89 per saham. William mendapatkan dana sebesar Rp26,2 miliar dari penjualan saham miliknya.
Pendiri Tokopedia William Tanuwijaya menjual sebagian kecil saham miliknya di GOTO. (Foto: Dok. Tokopedia)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pendiri Tokopedia William Tanuwijaya melepas kepemilikam sahamnyadi PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) sebanyak 332.220.000 lembar. Jumlah ini setara dengan 0,03 persen dari modal yang ditempatkan dan disetorkan perseroran.

Dilansir dari keterbukaan informasi publik Bursa Efek Indonesia (BEI), penjualan saham ini dilakukan untuk "Kebutuhan penting untuk pribadi".

Harga rata-rata penjualan saham sebesar Rp78,89 per saham.

Ia menjual saham itu di periode 9-13 Oktober. Dari penjualan William mengantongi dana sebesar Rp26,2 miliar.

Sebelumnya William memiliki total 20.981.678.973 saham seri A (8.393.044.541) dan seri B (12.588.634.432) atau setara dengan 1,77% dari modal ditempatkan dan disetor Perseroan.

Setelah penjualan William masih punya 20.649.458.973. Masing-masing saham seri A 8.060.824.541 lembar dan seri B 12.588.634.432 lembar. Artinya William menjual saham tipe A miliknya sebanyak 332, 22 juta itu.

Dilansir dari Detikcom, walaupun menjual sebagian kecil saham Seri A, William masih memiliki saham terbesar dibandingkan deretan komisaris lainnya, seperti Andre Soelistyo dan Garibaldi Thohir (Boy Thohir).

Lihat Juga :
IHSG Terkulai ke 6.926 di Akhir Pekan

William juga masih tercatat sebagai pemegang saham perorangan terbesar dibanding direksi GOTO, seperti Melissa Siska Juminto (President Unit Bisnis E-commerce/Tokopedia), Wei-Jye Jacky Lo (Direktur Keuangan), Pablo Malay (Direktur Corporate Officer and Group), Patrick Walujo (Direktur Utama Group GOTO), Catherine Hindra Sutjahyo, dan Hans Patuwo.

Saham terbesar Seri A GOTO masih dikuasai oleh Taobao China Holding Limited 104.73 miliar saham (8,84%) dan SVF GT Subco (Singapura) Pte Ltd sebesar 91.56 miliar (97, 73%).

Saham Seri A merupakan saham biasa dan Seri B adalah pemegang saham dengan hak suara multiple (HSM) atau multiple voting shares(MVS) untuk menjaga agar hak suara dan keputusan perusahaan tetap dipegang oleh pendiri bukan investor.

Penjualan saham yang dilakukan oleh komisaris, pendiri, direksi, dan manajemen merupakan hal yang lumrah terjadi oleh perusahaan terbuka dan pasar modal di berbagai negara. Beberapa dari bos emiten pun melakukan hal yang sama yang bertujuan investasi dan keperluan pribadi lainnya.

(sur/sur)

[Gambas:Video CNN]

mekanik naga

dingdong77
Jusuf Kalla menyebut ada BUMN menunggak utang Rp300 miliar ke perusahaannya. Utang sudah menunggak 3 tahun.
Jusuf Kalla menyebut ada BUMN menunggak utang Rp300 miliar ke perusahaannya. Utang sudah menunggak 3 tahun. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pendiri Kalla Group, Jusuf Kalla (JK) menyebut ada BUMN yang memiliki tunggakan utang kepada salah satu perusahaannya.

Utang sudah menunggak selama 3 tahun belakangan ini dengan total Rp300 Miliar.

"Perusahaan kami malah sudah tiga tahun senilai Rp300 miliar belum dibayar-bayar," sebut JK dalam pernyataan resmi yang disampaikan oleh Jubirnya Husain Abdullah kepada CNNIndonesia.com.

Cuma, mengutip CNBCIndonesia.com, Direktur Keuangan Bukaka Teknik Utama (BUKK), salah satu anak usaha Kalla Group Afifuddin Kalla pernah menyebut Waskita punya utang ke perusahaannya.

Utang Waskita Kepada Bukaka sekitar Rp 200 miliar. Utang salah satunya untuk proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated atau Tol MBZ.

Afifuddin mengatakan sebelum Lebaran 2023 lalu, pihaknya sudah bertemu dengan Waskita untuk menagih utang tersebut. Namun, pucuk pimpinan Waskita ditahan terkait tindak pidana korupsi.

"Tetapi setelah lebaran kemarin kita mendengar kabar dirutnya ditahan. Jadi kami juga bingung sekarang kelanjutannya tetapi mudah-mudahan komitmen bisnisnya tidak berubah," katanya.

Corporate Secretary Waskita Karya Ermy Puspa Yunita mengakui BUMN nya memang punya utang ke perusahaan JK. Utang terjadi dalam pelaksanaan pembangunan Tol MBZ. 

Tapi katanya, angka final mengenai besaran utang masih dalam proses persiapan penghitungan/verifikasi.

"Hubungan kontraktual yang terjalin adalah antara Waskita-Acset KSO dengan KSO Bukaka-KS. Kedua belah pihak telah bersepakat untuk menunjuk auditor eksternal yang independen dalam rangka meminta pendapat/reviu. Hasil reviu tersebut yang akan dijadikan dasar pembayaran Waskita-Acset KSO kepada KSO Bukaka-KS," katanya.

Selain itu katanya, Waskita-Acset KSO telah melakukan kewajiban pembayaran kepada KSO Bukaka-KS yang sudah ditagihkan sesuai dengan jumlah pembayaran yang diatur dalam kontrak.

[Gambas:Video CNN]



(rzr/agt)

Impian Hiburan Tiongkok

situs slot yang resmi
Menhub Budi Karya Sumadi meletakkan batu pertama pembangunan Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta Fase 1B rute Velodrome-Manggarai.
Menhub Budi Karya Sumadi meletakkan batu pertama pembangunan Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta Fase 1B rute Velodrome-Manggarai. (CNN Indonesia/Dela Naufalia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadimewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi) meletakkan batu pertama atau groundbreaking pembangunan Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta Fase 1B rute Velodrome-Manggarai, Senin (30/10) pagi.

Ia mengatakan sesuai amanat Presiden Jokowi bahwa tujuan pembangunan angkutan massal, termasuk LRT Fase 1 B Velodrome-Manggarai bermanfaat besar.

Ini bisa digunakan untuk menurunkan kemacetan. Ini juga digunakan memudahkan mobilitas masyarakat terutama yang terintegrasi dengan MRT, KRL hingga kereta cepat.

Lihat Juga :
Erick Thohir Akhirnya Bersuara soal Rosan 'Ikut' Prabowo Gibran

Ia mengatakan pembangunan angkutan massal memang dilakukan tahap demi tahap. Namun, ia juga menekankan bahwa harus ada keseriusan dari pemerintah daerah untuk mendukung adanya angkutan massal.

Hal tersebut, kata dia, sudah dilakukan oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, meski jabatannya hanya satu tahu tahun.

"Kami lakukan bertahap tetapi Pak Gubernur tidak akan menyia-nyiakan jabatan satu tahun harus menyelesaikan satu tahap, kita harus tepuk tangan untuk Pak Gubernur karena berapa tahun pun kalau tidak ada niatan itu tidak akan terjadi. Kita ingat pada saat MRT sudah belasan tahun tidak pernah dimulai saat Presiden Jokowi itu dimulai," tuturnya.

Oleh karena itu, Budi pun meminta masyarakat dapat berpindah ke angkutan massal. Selain untuk mengurangi kemacetan, juga untuk menurunkan polusi udara.

"Saya sekali lagi mengapresiasi dan mengimbau masyarakat untuk pindah ke angkutan massal karena dengan itu tentu lingkungan baik dan juga kemacetan bahkan kerugian secara finansial itu akan hilang," katanya.

LRT Jakarta trase Velodrome-Manggarai akan memiliki lima stasiun baru, yakni Stasiun Pemuda, Stasiun BPKP, Stasiun Pasar Pramuka, Stasiun Matraman dan Stasiun Manggarai. Panjang trasenya 6,4 kilometer.

Sedangkan LRT Jakarta trase Pegangsaan Dua-Velodrome memiliki enam stasiun dengan panjang 5,2 kilometer. Jika fase 1B (Velodrome-Manggarai) telah dibangun, LRT Jakarta akan memiliki 11 stasiun di sepanjang rute 12,2 kilometer.

Dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah perubahan (RAPBD-P) DKI Jakarta Tahun Anggaran 2023 PT Jakarta Propertindo (JakPro) mendapatkan anggaran untuk pengerjaan proyek LRT Jakarta Fase 1B rute Velodrome-Manggarai sekitar Rp2,4 triliun.

[Gambas:Video CNN]



(antara/agt)

Tuhan tanpa Batas

hoki69
Harga cabai-cabaian menanjak pada awal pekan ini, Senin (23/10), saat mayoritas harga pangan turun.
Harga cabai-cabaian menanjak pada awal pekan ini, Senin (23/10), saat mayoritas harga pangan turun. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga cabai-cabaian menanjak pada awal pekan ini, Senin (23/10), saat mayoritas harga panganturun.

Mengutip Pusat Informasi Harga Pangan Strategis Nasional (PIHPS), harga cabai rawit merah naik 6,79 persen ke Rp62.900 per kg. Bahkan, di Pasar Karya Nugraha, Kota Bau-bau, Sulawesi Tenggara harganya menembus Rp105 ribu per kg.

Di Jakarta, harga cabai rawit tercatat Rp70 ribu naik dari pekan lalu yang masih berkisar Rp61 ribu-Rp65 ribu per kg.

Harga juga merangkak untuk komoditas gula pasir lokal sebesar 0,96 persen ke Rp15.850 per kg dan minyak goreng curah 0,33 persen ke Rp15.300 per kg.

Sementara itu, sebagian harga komoditas pangan lainnya mulai melandai. Tercatat, harga beras kualitas bawah I turun 1,12 persen ke Rp13.300 per kg.

Harga beras kualitas medium 1 turun 1,71 persen ke Rp14.400 per kg. Kemudian, beras kualitas medium II minus 0,69 persen ke Rp14.300 per kg.

Harga beras kualitas super I dan beras kualitas super II juga melandai masing-masing 0,63 persen dan 1,3 persen menjadi Rp15.850 dan Rp Rp15.150 per kg.

Bawang merah ukuran sedang merosot 4,44 persen ke Rp25.800 per Kg. Serupa, harga bawang putih ukuran sedang juga turun 1,56 persen Rp37.900 kg.

Daging sapi juga kian murah untuk kualitas I yang harganya turun 1,84 persen ke Rp135.850 per Kg. Harga daging sapi kualitas 2 juga melandai 1,01 persen ke Rp127.750 per Kg.

Penurunan harga juga dialami oleh minyak goreng kemasan bermerek 1 sebesar 1,67 persen ke Rp20.650 per kg. Kemudian, harga minyak goreng kemasan bermerek 2 turun 0,51 persen ke Rp19.400 per kg.

(sfr/sfr)