petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

situs aman terpercaya

hoki633slot 278Jutaan kata 684071Orang-orang telah membaca serialisasi

《situs aman terpercaya》

Maskapai Ajukan 756 Extra Flight di Bandara AP II Saat Mudik Lebaran******

Sejumlah maskapai mengajukan 756 penerbangan tambahan di bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II (Persero) pada mudik Lebaran tahun ini.
Sejumlah maskapai mengajukan 756 penerbangan tambahan di bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II (Persero) pada mudik Lebaran tahun ini. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Melani Putri).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah maskapai mengajukan 756 penerbangantambahan atau extra flightdi bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP IIpada mudik Lebaran tahun ini.

Jumlah extra flightitu diajukan per 30 Maret 2023 dan akan bertambah.

"Maskapai sudah meminta 756 extra flightdan jumlah ini akan terus bertambah pada periode Angleb 2023 (angkutan lebaran). Ini menandakan moda transportasi udara telah menjadi pilihan favorit para pemudik dalam arus mudik maupun arus balik," ujar President Director AP II Muhammad Awaluddin dalam keterangan resmi, Kamis (6/4).

Menurut, Awaluddin ada lima hal yang menjadi keunggulan moda transportasi udara. Pertama, pesawat menjadi moda transportasi tercepat saat ini. Contohnya, perjalanan dengan pesawat untuk rute Jakarta - Surabaya bisa ditempuh sekitar 1 jam 30 menit, lalu rute Jakarta - Medan (Kualanamu) sekitar 2 jam 15 menit.

Kedua,moda transportasi udara menawarkan berbagai kemudahan. Misalnya kemudahan mendapatkan tiket penerbangan yaitu dengan memesan lewat beberapa alternatif seperti agen perjalanan, situs maskapai dan agen perjalanan online, dengan metode pembayaran yang juga beragam.

Saat memproses keberangkatan, pemudik juga bisa memilih alternatif yang paling mudah dan sesuai, misalnya check-insecara onlineatau check-indi kios check-in yang tersedia di bandara AP II.

Ketiga,moda transportasi udara memiliki jaringan penerbangan domestik yang luas sehingga bisa menjangkau seluruh provinsi di Indonesia. Keempat,moda transportasi udara memiliki kelebihan dalam hal kapasitas. Maskapai dapat mengoperasikan extra flightuntuk mengakomodir tingginya permintaan.

"Misalnya dibutuhkan 10 atau 20 extra flight, maka sistem akan langsung berjalan di mana AP II sebagai operator bandara, lalu AirNav, kemudian ground handling, sudah siap untuk mengakomodir extra flight tersebut," kata Awaluddin.

Keunggulan kelima,AP II sebagai pengelola 20 bandara disebut memiliki beragam fasilitas bagi pemudik, seperti aplikasi Travelin yang menyediakan beragam informasi terkait penerbangan, transportasi darat, layanan kebandarudaraan, check-indan lain sebagainya.

"Bandara AP II dilengkapi sejumlah fasilitas ibadah, fasilitas komersial dan fasilitas umum untuk tetap membuat pemudik nyaman di saat periode sibuk angkutan lebaran," kata Awaluddin.

[Gambas:Video CNN]



 

(fby/sfr)

Indonesia Licensing Expo 2023 Digelar di Surabaya, Bali dan Jakarta******

Pameran ILE 2023 direncanakan diadakan di Surabaya pada 15-18 Juni, Bali pada 7-9 September, dan Jakarta pada 11-14 Oktober 2023 mendatang.
Suasana Konferensi pers Indonesia Licensing Expo 2023 yang diadakan pada Rabu (5/4). (Foto: Arsip PELH)
Jakarta, CNN Indonesia--

Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI) berkolaborasi dengan IMEI dan Krista Exhibitions bersiap menggelar the 3rd Indonesia Licensing Expo (ILE) yang akan diadakan di Surabaya, Bali, dan Jakarta dalam periode Juni-Oktober 2023.

Ketua ASENSI, Susanty Widjaya, mengungkapkan bahwa ILE 2023 direncanakan diadakan di Grand City Surabaya pada 15-18 Juni, Nusa Dua Convention Centre Bali pada 7-9 September, dan di JI Expo Kemayoran Jakarta pada 11-14 Oktober 2023.

ILE sendiri adalah pameran lisensi, waralaba, kemitraan, dan peluang usaha terbesar di Indonesia. Menargetkan 30 ribu pengunjung, pada pameran ini terdapat lebih dari 250 merek usaha lisensi, waralaba dan berbagai peluang usaha lain, baik nasional maupun internasional.

CEO IMEI dan Krista Exhibitions, Daud D. Salim menyampaikan optimisme atas penyelenggaraan ILE 2023. Terlebih, melihat antusiasme pada ILE 2022 yang tinggi. Daud menilai, akan terjadi lonjakan jumlah pelaku usaha waralaba.

Pada saat bersamaan, kata Daud, ILE 2023 yang juga diikuti beragam bidang usaha termasuk kecantikan, kesehatan hingga teknologi, sekaligus dapat menjadi sarana edukasi mengenai ruang lingkup usaha lisensi dan waralaba.

"Pameran ILE 2023 adalah industri kreatif, maka kami yakin akan berpotensi menciptakan peluang bisnis, terutama bagi kalangan generasi milenial dalam menumbuhkan semangat kewirausahaan dan upaya pemerintah mendorong UMKM semakin berkembang," ujarnya.

Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, Kasan, mengatakan bahwa saat ini, Kementerian Perdagangan mencatat ada lebih dari 44,09 persen usaha waralaba di dalam negeri, dengan dominasi jasa makanan dan minuman.

Kasan berharap, gelaran ILE dapat mendukung berbagai program pemerintah, antara lain Gerakan Merek Lokal Indonesia dan Bangga Buatan Indonesia (BBI).

"Selain itu diharapkan juga dapat meningkatkan semangat berwirausaha dan menjadi momentum kebangkitan bagi para pengusaha merek dan produk lokal Indonesia, termasuk para pelaku waralaba di dalam negeri, khususnya di masa transisi menuju endemik sekarang ini," katanya.

Lebih jauh, Kasan atas nama Kementerian Perdagangan pun menyampaikan apresiasi terhadap ASENSI yang dinilai konsisten berkontribusi dalam pembangunan nasional, khususnya pada sektor waralaba, lisensi, dan merek lokal.

"Ikatan kuat dan kerja sama yang telah berjalan dengan sangat baik selama ini antara Kementerian Perdagangan dengan ASENSI kiranya dapat dipertahankan, dan bahkan terus ditingkatkan," kata Kasan.

(rea/rea)

[Gambas:Video CNN]

Pegadaian dan PNM Gelar Bazar Dukung UMKM Indonesia Naik Kelas******

Pegadaian bersama PNM menggelar Bazar UMKM Untuk Indonesia untuk memfasilitasi para pelaku UMKM naik kelas dan produk-produknya semakin dikenal luas masyarakat.
Pegadaian bersama PNM menggelar Bazar UMKM Untuk Indonesia untuk memfasilitasi para pelaku UMKM naik kelas dan produk-produknya semakin dikenal luas masyarakat. (Foto: Arsip PNM)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Pegadaian berkolaborasi dengan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) menggelar Bazar UMKM Untuk Indonesia yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN. Bazar UMKM Untuk Indonesia 2023 digelar selama 4 hari, mulai 6 April hingga Minggu April, di Gedung Sarinah, Jakarta Pusat.

Acara yang menjadi bagian dari rangkaian HUT Kementerian BUMN ke-25 ini bertujuan untuk memfasilitasi para pelaku UMKM Binaan Pegadaian dan PNM dari berbagai daerah agar bisa memperkenalkan produk buatan mereka.

Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan mengatakan, pihaknya akan senantiasa mendukung para pelaku usaha UMKM untuk dapat naik kelas. Salah satunya dengan mengadakan pameran atau bazar seperti Bazar UMKM untuk Indonesia.

Saat ini diketahui Kementerian BUMN tengah gencar mendorong para pelaku usaha untuk berani go digital. Tujuannya agar dapat memperluas akses pasar dan mempermudah transaksi melalui digital. Salah satunya melalui PaDi UMKM.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Perencanaan Strategis & Keuangan PNM, Ninis Kesuma Adriani optimis target transaksi melalui aplikasi PaDi UMKM pada penyelenggaraan Bazar UMKM Untuk Indonesia mampu mencapai Rp50 juta per hari.

"Tahun lalu transaksi melalui PaDi sampai di angka Rp7,2 M yang dihasilkan dari 2.194 nasabah kami," ucapnya.

Karena itu, Ninis melanjutkan, PNM akan terus memberikan modal, finansial maupun skillset, serta pendampingan pengembangan kapasitas usaha bagi nasabah dan monitoring yang dilakukan secara berkala.

"Sehingga produk yang dihasilkan nasabah binaan PNM pasti tidak diragukan lagi kualitasnya," tambah Ninis.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN, Loto Srinaita Ginting berharap bazar ini dapat memberikan manfaat bagi para pelaku usaha untuk bisa kembali bergeliat.

Melalui kegiatan ini pula, Kementerian BUMN bersama perusahaan BUMN ingin menunjukkan baktinya untuk negeri melalui pengembangan dan pemberdayaan UMKM.

"Sejalan dengan program pemulihan ekonomi nasional, kami hadir di acara Bazar UMKM Untuk Indonesia hari ini untuk memfasilitasi dan memberikan akses yang lebih luas bagi UMKM dalam memasarkan produknya baik offline maupun online," terag Loto.

"Dengan begitu, para pelaku usaha dapat kembali bergerak bersama untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional," jelas Loto.

Penyelenggaraan Bazar UMKM Untuk Indonesia disambut antusias oleh para pelaku UMKM Binaan PT PNM.

Desi salah satunya. Datang jauh dari Lampung, ia memamerkan produk unggulannya berupa vest buatan tangan berbalut benang emas khas kota berjulukan 'Tapis Berseri'. Bagi Desi, kegiatan ini menjadi momentum berharga untuk membuat produknya naik kelas.

"Saya sangat senang dapat menjadi bagian dalam penyelenggaraan Bazar UMKM ini. Melalui ajang ini, saya bisa memperkenalkan produk buatan tangan, sekaligus memperluas pasar usaha saya untuk lebih dikenal oleh masyarakat luas," jelas Desi.

Sebagai informasi, dalam rangka merayakan Ulang Tahun PT Pegadaian yang ke 122, sebanyak 122 UMKM binaan Pegadaian dan PNM siap memanjakan mata masyarakat untuk berburu ragam produk yang menarik.

Pegadaian dan PNM mengajak masyarakat yang ingin mendapatkan berbagai ragam produk UMKM seperti fashion, kuliner, kecantikan maupun kriya dapat langsung datang ke lokasi bazar di lantai rubanah dan lantai pusaka Mal Sarinah, Jakarta.

Tak hanya itu, pengunjung yang hadir juga berkesempatan mendapatkan kupon belanja mulai dari Rp25 ribu-Rp122 ribu, syarat dan ketentuan berlaku.

Selain itu, bagi pegiat seni fotografi, juga bisa mengikuti kompetisi foto. Caranya dengan mengunggah foto yang diambil di area bazar dan diunggah di media sosial pribadi dengan melakukan tag akun Instagram Kementerian BUMN, Pegadaian dan PNM disertai tagar #bazarumkmuntukindonesiaapril.

(osc/osc)




bab terbaru:qqkartel

Perbarui waktu:2024-07-03

Daftar bab terbaru
gaspoll168
trik maxwin olympus
asian2bet
cicil tanpa kartu kredit
gacor888
seribu mimpi bergambar
tafsir mimpi 35
daftar pinjol ilegal gak usah dibayar 2021
ws77 slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 368mega
Bab 2 daluna4d
Bab 3 ayobet
Bab 4 aplikasi kredivo bisa pinjam uang
Bab 5 daftar slot tergacor
Bab 6 sikat88
Bab 7 game terpercaya
Bab 8 86 togel
Bab 9 link slot bonus new member 100 di awal
Bab 10 bunga paylater tokopedia
Bab 11 situs judi online24jam terpercaya 2021
Bab 12 daftar judi slot terbaik
Bab 13 pantaislot
Bab 14 128 slot
Bab 15 demo playtech
Bab 16 cara menggunakan apk akulaku
Bab 17 pinjol ojk 24 jam
Bab 18 judi garuda999
Bab 19 hongkong singapore togel
Bab 20 hobicuan
Klik untuk melihattersembunyi di tengah909bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Aku mungkin monster

vio77
Kemenhub kembali menggelar program mudik gratis pada Lebaran tahun ini melalui jalur darat, laut dan kereta api.
Kemenhub kembali menggelar program mudik gratis pada Lebaran tahun ini melalui jalur darat, laut dan kereta api. Ilustrasi. (AP/Dita Alangkara).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kembali menggelar programmudik gratispada Lebaran tahun ini melalui jalur darat, laut dan kereta api.

Namun, per Rabu (5/4), kuota mudik gratis jalur darat atau menggunakan bus sudah terpenuhi. Sedangkan untuk menggunakan kereta api dan kapal laut masih tersisa.

Mengutip akun Instagram @ditjen_hubdat, kuota mudik gratis melalui jalur darat langsung habis kurang dari 24 jam sejak dibuka pada 13 Maret lalu. Total kuota yang disediakan yaitu sebanyak 24.072 penumpang dengan 585 unit bus.

Berdasarkan data Ditjen Perkeretaapian per 4 April, jumlah total motor telah terdaftar sebanyak 6.187 unit dengan rincian 3.142 arus mudik dan 3.045 arus balik. Dengan begitu, sisa kuota motor tersisa 4.253 unit.

Kemudian untuk penumpang telah terdaftar sebanyak 9.217 orang dengan rincian 4.577 untuk arus mudik dan 4.640 untuk arus balik. Dengan begitu, total sisa kuota sebanyak 37.503 penumpang.

Sama halnya dengan program mudik gratis sepeda motor dengan kapal laut yang hingga kini kuotanya masih tersedia.

Mengutip akun Instagram @djplkemenhub151, hingga 1 April, jumlah pendaftar untuk keberangkatan 15 April 2023 tercatat 398 motor dari kuota 1.250 motor dan 918 orang dari kuota 2.500 orang.

Sementara untuk keberangkatan 17 April 2023, total pendaftar sebanyak 1.084 motor dari kuota 1.250 motor dan 2.449 orang dari kuota 2.500 orang.

Lalu untuk perjalanan balik, jumlah pendaftar untuk keberangkatan 25 April mencapai 422 motor dari kuota 1.250 motor dan 1.054 orang dari kuota 2.500 orang. Untuk keberangkatan 28 April 2023, jumlah pendaftar sebanyak 1.093 motor dari kuota 1.250 dan 2.448 orang dari kuota 2.500 orang.

Secara total, program mudik gratis sepeda motor naik kapal laut menyediakan total kapasitas arus mudik dan balik masing-masing 5.000 penumpang dan 2.500 sepeda motor.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Kaisar adalah surga

pinjaman online cair ke ovo
China memiliki 15.906 proyek di Indonesia di antaranya kereta cepat Jakarta-Bandung hingga pabrik baterai di Morowali.
China memiliki 15.906 proyek di Indonesia di antaranya kereta cepat Jakarta-Bandung hingga pabrik baterai di Morowali. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI).
Jakarta, CNN Indonesia--

. Bahkan, capaian itu menobatkan Negeri Tirai Bambu menjadi investorketiga terbesar di Tanah Air.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan dengan bangga memamerkan capaian China tersebut yang merupakan akumulasi sejak 2014 hingga 2022.

"Sehingga bersama-sama dengan Tiongkok kita berjuang menjadi negara maju di 2045 nanti," tulis Luhut di akun Instagram pribadinya @luhut.pandjaitan, dikutip Rabu (5/4).

Menko Marves Luhut tak merinci daftar proyek China di Indonesia. Namun, ada beberapa proyek jumbo RI yang sudah dikenal merupakan andil Negeri Tirai Bambu, yakni Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Selain KCJB, ada juga proyek-proyek fantastis lain yang merupakan sinergi Indonesia-China. Berikut daftar 5 proyek RI yang dibiayai China:

Lihat Juga :
Menaker Ungkap Alasan Drivel Ojol Tak Dapat THR

1. Kereta Cepat Jakarta-Bandung

China sukses mengalahkan Jepang dalam rebutan tender proyek KCJB. Mereka menawarkan proyek dengan nilai US,5 miliar atau lebih murah dari Jepang yang mematok US,2 miliar.

Namun, pembengkakan biaya (cost overrun) dalam pembangunan proyek ini terus menanjak, bahkan menembus US,2 miliar atau sekitar Rp 18 triliun. Luhut sampai harus terbang ke China untuk negosiasi bunga utang tersebut.

Rencananya, KCJB beroperasi Agustus 2023. Luhut mengklaim kereta cepat bakal jadi kado terindah HUT ke-78 Republik Indonesia.

Lihat Juga :
ANALISIS

Menyoal Etika DPR Minta Sedekah Sarung ke Pertamina Buat Dapil

2. Pabrik Baterai Listrik di Kawasan Industri Morowali

Selain kereta cepat, China ada di balik proyek Kawasan Industri Morowali alias Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) di Sulawesi Tengah. Luhut mengklaim kawasan ini menjadi pabrik bahan baku baterai terbesar di dunia.

Investor pabrik ini adalah perusahaan baterai terbesar China CATL, perusahaan daur ulang baterai GEM, Tsingshan Group, dan perusahaan Jepang Hanwa.

Luhut menyebut investasi awal mencapai US0 juta. Namun, investor telah berkomitmen untuk menanamkan investasi hingga US,2 miliar selama lima tahun ke depan, terhitung sejak 2019.

Lihat Juga :
Bocoran THR Pensiunan PNS Mulai Cair Hari Ini, Tembus Rp4,4 Juta

3. Pengolahan Bijih Nikel di Morowali

PT Gunbuster Nickel Industri (GNI) merupakan perusahaan pengolahan bijih nikel yang dimiliki pengusaha tambang asal China bernama Tony Zhou Yuan. Pusat operasinya ada di Desa Bunta, Kecamatan Petasia Timur, Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah dengan kapasitas produksi 1,8 juta ton per tahun.

Pabrik smelter PT GNI dibuka dan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 27 Desember 2021. PT GNI bahkan masuk daftar Proyek Strategis Nasional (PSN) di bidang hilirisasi mineral dan batu bara (minerba).

"Saya sangat menghargai, mengapresiasi pembangunan smelter oleh PT GNI dan ini akan memberikan nilai tambah yang tidak sedikit dari bijih nikel yang diolah menjadi feronikel. Ini nilai tambahnya meningkat 14 kali," kata Jokowi.

Berdasarkan data di situs GNI, mereka melakukan ekspor perdana produk hasil olahan nikel pada 20 Januari 2022. Hasil olahan yang diekspor adalah produk turunan nikel dalam bentuk nickel pig iron (NPI) atau feronikel.

Bos sekaligus Direktur Operasional PT GNI Tony Zhou Yuan menyebut ada 13.650 ton feronikel yang diekspor ke China. Nilai ekspornya mencapai US juta.

Bersambung ke halaman berikutnya...

PLTA Sungai Kayan dan Tol Medan Kualanamu

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Senin ajaib

situs game slot terbaru
Harga emas turun Rp5.000 ke Rp1,078 juta pada Kamis (6/4) atau jelang libur panjang wafat Isa Almasih.
Harga emas turun Rp5.000 ke Rp1,078 juta pada Kamis (6/4) atau jelang libur panjang wafat Isa Almasih. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga emasPT Aneka Tambang(Persero) Tbk alias Antam bertengger di Rp1,078 juta pada Kamis (6/4). Harga tersebut turun Rp5.000 dibandingkan hari sebelumnya.

Senada, harga pembelian kembali (buyback) juga turun Rp4.000 dari Rp973 ribu per gram ke Rp969 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp589 ribu, 2 gram Rp2,09 juta, 3 gram Rp3,11 juta, 5 gram Rp5,16 juta, 10 gram Rp10,27 juta, 25 gram Rp25,56 juta, dan 50 gram Rp51,04 juta.

Sementara itu, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX turun 0,31 persen menjadi US.029 per troy ons. Mengikutu, harga emas di perdagangan spot juga turun 0,28 persen ke US.015 per troy ons pada pagi ini.

Senior Analis DCFX Lukman Leong memprediksi harga emas menguat pada hari ini dikarenakan sentimen negatif akibat data ekonomi Amerika Serikat (AS) yang lemah.

"Emas sebagai asetsafe havenjustru menguat didukung oleh sentimen risk off. Walau masih berpotensi menguat, harga emas rentan terimbas teknikal profit taking," katanya kepada CNNIndonesia.com.

Hari ini, Lukman memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang support US.000 per troy ons dan resistance US.035 per troy ons.



[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

Apa yang harus dilakukan jika Anda terlalu populer

boneka88
Harga jual emas Antam melesat Rp10 ribu jadi Rp1,083 juta per gram pada Rabu (5/4) pagi.
Harga jual emas Antam melesat Rp10 ribu jadi Rp1,083 juta per gram pada Rabu (5/4) pagi. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga jualemasPT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam berada di posisi Rp1,083 juta per gram pada Rabu (5/4). Harga emas Antam per gram ini naik Rp10 ribu dibandingkan harga pada perdagangan sebelumnya.

Bahkan, harga pembelian kembali (buyback) naik Rp13 ribu dari Rp960 ribu per gram ke Rp973 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp591 ribu, 2 gram Rp2,10 juta, 3 gram Rp3,13 juta, 5 gram Rp5,19 juta, 10 gram Rp10,32 juta, 25 gram Rp25,68 juta, dan 50 gram Rp51,29 juta.

Harga jual emas tersebut sudah termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Pembeli yang tidak menyertakan NPWP dikenakan potongan pajak lebih tinggi sebesar 0,9 persen.

Sementara itu, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX turun 0,02 persen menjadi US.037,7 per troy ons. Sedangkan harga emas di perdagangan spot plus 0,02 persen ke US.020,7 per troy ons pada pagi ini.

Senior Analis DCFX Lukman Leong memprediksi harga emas akan kembali kinclong hari ini. Ia mengatakan sentimen di AS menjadi penopang naiknya harga emas.

"Emas diperkirakan akan naik di tengah sentimen risk offdan turunnya imbal hasil obligasi AS setelah beberapa data eknomi yang lemah dari AS," katanya kepada CNNIndonesia.com.

Hari ini, Lukman memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang supportUS.000 per troy ons dan resistanceUS.050 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

kehidupan abadi

jam gacor aztec gems
Bank UBS akan mem-PHK 20-30 persen pekerjanya atau setara 11 ribu karyawan. Pengumuman ini diketahui usai bank raksasa Swiss itu mengakuisisi Credit Suisse.
Bank UBS akan mem-PHK 20-30 persen tenaga kerjanya atau setara 11 ribu karyawan. Pengumuman ini diketahui usai bank raksasa Swiss itu mengakuisisi Credit Suisse. (AFP/FABRICE COFFRINI)
Jakarta, CNN Indonesia--

UBS Group AG akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 20-30 persen tenaga kerjanya di Swiss. Harian Swiss Tages-Anzeiger melaporkan jumlah PHK bank tersebut tersebut diperkirakan mencakup 11 ribu karyawan.

Minggu (2/4) lalu, Reutersmelaporkan langkah PHK dilakukan setelah UBS setuju untuk membeli Credit Suisse seharga 3 miliar franc Swiss atau US,3 miliar, dalam kesepakatan yang dirancang oleh pemerintah Swiss, bank sentral dan regulator pasar untuk menghindari krisis dalam sistem keuangan negara.

Namun kesepakatan akuisisi tersebut telah menimbulkan kekhawatiran atas ukuran bank baru dengan aset US,6 triliun, serta mempekerjakan lebih dari 120 ribu staf di seluruh dunia.

Presiden Alain Berset mengatakan akuisisi itu adalah solusi terbaik untuk memulihkan kepercayaan yang telah hilang di pasar keuangan baru-baru ini.

Ia mengatakan seandainya Credit Suisse jatuh bebas, maka konsekuensinya tak terhitung bagi negara itu.

"Dan (mengancam) stabilitas keuangan internasional," ujar Berset.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Berbahagialah para gadis petani

duniabet88
IHSG ditutup melemah ke level 6.805 pada Selasa (4/4) di tengah penguatan nilai tukar rupiah.
IHSG ditutup melemah ke level 6.805 pada Selasa (4/4) padahal nilai tukar rupiah menguat terhadap dolar AS. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 6.805 pada Selasa (4/4). Indeks saham melemah 21,76 poin atau minus 0,32 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp7,54 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 16,32 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 197 saham menguat, 354 terkoreksi, dan 170 lainnya stagnan. Terpantau 7 dari 11 indeks sektoral melemah, dipimpin sektorbasicyang anjlok 1,18 persen.

Bursa saham Eropa juga terpantau tumbuh. Terpantau, indeks FTSE 100 di Inggris plus 0,13 persen, indeks CAC 40 di Prancis naik 0,32 persen, dan indeks DAX di Jerman menguat 0,57 persen.

Tak beda jauh, bursa Amerika juga mayoritas perkasa. Indeks S&P 500 naik 0,37 persen, indeks NYSE menguat 0,73 persen, dan indeks NASDAQ Composite minus 0,27 persen.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

[Gambas:Video CNN]