petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot88jp asia

rjs138 644Jutaan kata 965156Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot88jp asia》

Sandiaga: Razia Hotel di Bandung Buntut KUHP Baru Hoaks******

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan pemerintah tetap menghormati ranah privat wisatawan domestik maupun mancanegara yang berlibur di wilayah Indonesia.
Menparekraf Sandiaga Uno memastikan kabar razia hotel di Bandung buntut implementasi KUHP yang baru disahkan adalah hoaks. (CNN Indonesia/Tunggul)
Yogyakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memastikan kabar razia hotel di Bandung buntut implementasi KUHP yang baru disahkan adalah hoaks.

"Kemarin sempat beredar yang disampaikan Dinas Pariwisata Kota Bandung terhadap pengecekan kamar hotel itu tidak betul dan itu hoaks," kata Sandiaga di UGM, Sabtu (17/12).

Lihat Juga :
Fakta-fakta RI Impor Beras Ratusan Ribu Ton

Pemerintah juga akan memfasilitasi perizinan acara, seperti konser musik, acara budaya, dan berbagai kegiatan lain pada momen libur Nataru sesuai regulasi PPKM.

"Kita bangsa berbudaya, menjaga tamu itu sebagai layaknya tamu istimewa. Wisatawan kita berlakukan dengan karpet merah," ujarnya.

Lihat Juga :
Bank Indonesia Bisa Edarkan Uang Rupiah Tertentu di Acara Khusus

Lebih lanjut, Sandiaga mengklaim tidak ada pembatalan kunjungan wisatawan mancanegara usai disahkannya KUHP terhitung pada hari ini.

Ia menargetkan kunjungan wisatawan mancanegara bisa mencapai 5,2 juta orang hingga akhir tahun nanti. Sementara pergerakan wisatawan domestik diharapkan sampai 800 juta.

"Alhamdulillah belum ada dampak negatif, kita berdoa atas penerapan UU KUHP," katanya.

KUHP yang baru disahkan oleh DPR pada pekan lalu menuai protes dari sejumlah kalangan. Pasal-pasal yang tertulis dalam KUHP tersebut dianggap masih bermasalah.

Salah satunya terkait pasal perzinaan dan kohabitasi. Para pihak yang melanggar pasal tersebut terancam sanksi pidana serta denda.

Lihat Juga :
Cara Naik Kereta Bandara Soekarno-Hatta dan Harga Tiket Lengkap

Wakil Menteri Hukum dan Ham (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej menyebut pasal perzinaan dan kohabitasi dalam KUHP baru bersifat delik aduan. Dengan demikian, tidak sembarang pihak bisa melakukan intervensi seperti sifat delik biasa.

"Kalau KUHP ini menyatakan itu sebagai delik aduan yang absolut, maka tidak boleh ada perda yang bertentangan dengan KUHP yang levelnya UU," kata Eddy dalam diskusi yang diinisiasi Fraksi PPP di Gedung DPR, Senayan, Rabu (14/12).

(kum/fra)

[Gambas:Video CNN]

Rapor Merah Harga Kripto, Bitcoin hingga Dogecoin 'Terbakar'******

Harga kripto di 10 papan utama dengan kapitalisasi pasar teratas kompak meradang. Bitcoin jatuh 1,86 persen ke posisi US.483 per keping.
Harga kripto di 10 papan utama dengan kapitalisasi pasar teratas kompak meradang. Bitcoin jatuh 1,86 persen ke posisi US.483 per keping. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga kripto di 10 papan utama dengan kapitalisasi pasar teratas kompak meradang. Bitcoin jatuh 1,86 persen ke posisi US.483 per keping.

Mengutip coinmarketcap.com, Selasa (20/12), bitcoin sudah terjun bebas 3,89 persen dalam sepekan terakhir.

Begitu pula dengan ethereum. Kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar kedua setelah bitcoin ini merosot 1,27 persen semalam menjadi US.177 per keping. Ethereum jatuh 7,40 persen sepekan terakhir.

Kejatuhan terbesar dialami dogecoin, yakni sebanyak 8,45 persen dalam semalam atau 20,22 persen dalam sepekan terakhir. Sekeping dogecoin kini dihargai USPenumpang Melonjak Padati Bandara Yogyakarta Jelang Libur Nataru******

General Manager Bandara YIA Agus Pandu Purnama mengatakan jumlah penumpang di bandara tersebut melonjak menjelang momen liburan Natal dan Tahun Baru 2023.
General Manager Bandara YIA Agus Pandu Purnama mengatakan jumlah penumpang di bandara tersebut melonjak menjelang momen liburan Natal dan Tahun Baru 2023. (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko).
Yogyakarta, CNN Indonesia--

General Manager Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) Agus Pandu Purnama mengatakan jumlah penumpang di bandara tersebut melonjak menjelang momen liburanNatal danTahun Baru2023.

Ia mengatakan jumlah penumpang naik signifikan sejak Minggu (18/12). Tercatat, pada Sabtu (17/12) jumlah total penumpang tercatat sebanyak 11.832, terdiri dari 5.488 penumpang kedatangan dan sisanya penumpang keberangkatan.

Pada Minggu, jumlah penumpang naik menjadi 13.852. Meliputi, 7.408 penumpang keberangkatan sejumlah dan selebihnya penumpang kedatangan.

Adapun untuk hari ini jumlah penumpang mencapai sudah 11.015 penumpang, terdiri dari penumpang kedatangan 5.328 dan penumpang keberangkatan 5.687.

"Kalau dilihat dari tanggal ataupun tahun yang berbeda di tahun 2021, ini kenaikannya 71 persen untuk penumpang," lanjut Pandu.

Menurut Pandu, kenaikan jumlah penumpang ini dibarengi dengan bertambahnya penerbangan di YIA yang normalnya melayani 50 penerbangan per hari, kini telah sudah menembus 84 penerbangan per hari.

Lihat Juga :
Proyek Kereta Cepat Terdampak Kereta Anjlok Disetop Sementara

"Tahun lalu kita hanya sekitar 40-50 traffic ataupun penerbangan," ujar Pandu. Lebih jauh, pihaknya memprediksi peningkatan jumlah penumpang akan mencapai puncaknya pada H-2 Natal dan H-4 Tahun Baru.

"Di puncak arus, kalau kemarin kita sudah mencapai 13.500 untuk penumpang. Kira-kira di arus ini kita (target) bisa mencapai 15 ribu. Perhitungan kami, dengan jumlah antara 80-84 penerbangan per hari," ungkapnya.

Sebagai antisipasi membludaknya penumpang saat momen Nataru, Pandu mengatakan pihaknya menyiapkan posko khusus yang beroperasi mulai hari ini sampai 3 Januari 2023 mendatang.

"Untuk posko ini sendiri kita dilaksanakan oleh seluruh instansi yang terlibat di bandara YIA, baik itu TNI polri, Basarnas, CIQ kemudian juga teman-teman lain yang merupakan komunitas bandara," pungkas Pandu.

[Gambas:Video CNN]



(kum/dzu)

[Gambas:Video CNN]
,07252.

Cardano dan polygon juga ambruk masing-masing 5,76 persen dan 4,86 persen. Cardano kini dipatok USBertaruh Cuan dari 'Godaan' Saham Consumer Goods hingga Perbankan******

Analis memperkirakan saham-saham konsumer hingga perbankan masih menarik untuk dibeli demi mengoleksi cuan.
Analis memperkirakan saham-saham konsumer hingga perbankan masih menarik untuk dibeli demi mengoleksi cuan. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup di level 6.812 pada akhir pekan lalu, Jumat (16/12). Indeks saham menguat 60,33 poin atau setara 0,89 persen dari perdagangan sebelumnya. Secara akumulatif, perdagangan sahamdalam sepekan menguat 1,45 persen.

Tercatat, investor asing jual bersih (net sell) minus Rp3,72 triliun. Pelaksana Harian Sekretaris Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) I Gusti Agung Alit mengatakan rata-rata nilai transaksi harian bursa melesat 3,07 persen menjadi Rp15.194 triliun dari Rp14.742 triliun pada sepekan sebelumnya.

Sedangkan rata-rata frekuensi transaksi harian bursa berubah sebesar 6,67 persen, yaitu menjadi 1,04 juta transaksi selama sepekan dari 1,11 transaksi pada sepekan sebelumnya.

Pengamat Pasar Modal Oktavianus Audi memperkirakan pergerakan IHSG sepekan ke depan akan menguat meskipun terbatas.

Jika melihat indikator, William melihat IHSG telah berhasil keluar dari zona jenuh jual atau oversold. Prediksinya, IHSG bergerak di rentang support 6.480-6.560 dan resistance di 6.930.

Hal ini diakibatkan sentimen dari keputusan suku bunga Bank Indonesia (BI) yang diperkirakan naik 25 bps (basis points) atau 5,5 persen pada Desember 2022.

Lihat Juga :
TAIPANRobin Zeng, Anak Petani yang Kini Berharta Rp535 T dari Bisnis Baterai

"Kenaikan dinilai lebih moderat dibandingkan sebelumnya karena inflasi yang naik sudah mulai terbatas sementara. Ini menjadikan sentimen yang positif untuk pasar di tengah pengetatan kebijakan moneter yang moderat," ungkap Oktavianus ketika dihubungi, Minggu (18/12).

Ia menilai investor bisa memanfaatkan peluang penguatan jangka pendek yang berpotensi terjadi meski terbatas. Walaupun, investor harus tetap mengantisipasi juga respons terkait pandangan BI pada saat keputusan suku bunga pekan ini.

Melihat sentimen ini, Oktavianus merekomendasikan tiga sektor yang berpotensi cuan, yaitu keuangan, consumer goods (konsumer), dan basic industry (industri dasar).

"Alasannya, sentimen dari kebijakan moneter yang lebih mendingin dan sentimen permintaan komoditas yang masih tinggi," ucapnya.

Lihat Juga :
Semen Indonesia Kuasai Saham Baturaja, Targetkan Rp1,65 T

Adapun rekomendasinya, yaitu Antam atau ANTM, Unilever atau UNVR, dan Bank BRI atau BBRI. Untuk ANTM, ia menyarankan melakukan trading buy (beli). Sebab, indikator menunjukkan harga ANTM sudah keluar dari zona jenuh jual. Potensi harga menguat menuju area level 2.150-2.180 dengan support di 1.910.

Begitu pula dengan saham UNVR yang disarankan trading buy (beli) karena memiliki potensi harga menguat menuju area level 5.280-5.400 dan support di 4.650.

Terakhir, untuk saham BBRI, Oktavianus merekomendasikan investor melakukan buy on break. Alasannya, harga BBRI berhasil bertahan di atas support 4.830 pada perdagangan pekan lalu.

"Jika harga breakout resistancedi level 5.000, maka akan membuka peluang penguatan menuju 5.200 dan supportdilevel4.830," tegasnya.

[Gambas:Video CNN]



Pandangan serupa datang dari pelatih investasi saham dan derivatif sekaligus CEO Akela Trading System Hary Suwanda. Ia menilai bursa saham berpotensi kembali dengan pola bullish dalam sepekan mendatang. Bullish adalah kondisi pasar saham saat tren sedang naik.

Menurutnya, IHSG berpotensi melanjutkan perdagangan ke level 6.955. Sementara, support yang diperkirakan berada di level 6.642.

Hary juga melihat sentimen yang berpengaruh besar datang dari luar negeri, terutama usai The Fed mengerek suku bunga Fed Fund Rate sebesar 50 bps menjadi 425-450.

Meski telah diantisipasi oleh pasar sebelumnya, namun para investor masih khawatir sikap The Fed yang cenderung agresif dalam menjaga stabilitas harga (hawkish).

Lihat Juga :
Modal Asing Rp830 M Hengkang dari Indonesia Sepekan Ini

Sikap ini tertuang pada Survey of Economic Projection yang menunjukkan rata-rata member The Fed sepakat untuk mempertahankan suku bunga 5,1 persen sepanjang tahun depan.

"Hal ini langsung memicu timbulnya kembali kekhawatiran akan The Fed Over-Tightening, sehingga berakibat ekonomi AS masuk ke dalam resesi," kata Hary.

Ia pun merekomendasikan barang konsumen primer (consumer non cyclical) sebagai sektor yang masih akan menghasilkan pundi-pundi.

Sebab, dalam kondisi inflasi, sektor ini relatif tidak terpengaruh dibandingkan sektor lain.

Lihat Juga :
Asuransi Jiwasraya Siap-siap Kembalikan Izin Usaha ke OJK

"Sektor yang harus dihindari adalah sektor yang peka terhadap kenaikan suku bunga, serta saham-saham yang secara fundamental masih membukukan negative earnings, beban utang besar, kurang baik dalam kondisi bank sentral yang menaikkan suku bunga guna memerangi inflasi," imbuhnya.

Tiga saham pilihan Hary adalah Indofood CBP atau ICBP yang ditargetkan naik ke level 10.850 dengan support 9.925.

Kemudian, Indah Kiat Pulp & Paper atau INKP dengan target level 10.375 dan support 8.975 dan Antam atau ANTM dengan target 2.120 serta support 1.900.



(cfd/bir),2537 per keping, sedangkan polygon dihargai USKonsumen Meikarta Klaim Bank Nobu Janji Bantu Jual Unit Apartemen******
Konsumen Meikarta mengklaim tuntutan refund dimentahkan dan diganti dengan janji menjual unit (titip jual) lewat Bank Nobu.
Konsumen Meikarta mengklaim tuntutan refund dimentahkan dan diganti dengan janji menjual unit (titip jual) lewat Bank Nobu. (CNN Indonesia/Cintya Faliana).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kuasa hukum Perkumpulan Komunitas Peduli Konsumen Meikarta (PKPKM) Rudy Siahaan mengklaim Bank Nobu berjanji akan membantu konsumen untuk menjual unit apartemen.

Kendati, Rudy mengaku kecewa sebab dua jam mediasi hasilnya tak menggembirakan. Tadinya, konsumen menuntut pengembalian dana (refund). Bukan titip jual.

Apalagi, titip jual sejatinya dilakukan hanya jika unit apartemennya sudah ada. Sementara saat ini, unit tersebut belum terealisasi.

"Tapi titip jual itu sepertinya tidak masuk akal, logikanya kalau titip jual berarti unitnya ada dong? Kita pertanyakan kalau ada unitnya kasih saja ke kita, kita yang akan jualkan dan pasarkan," kata Rudy di Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, Senin (19/12).

Selain itu, Rudy meyakini ada vendor atau pihak ketiga lain yang bisa membantu menjualkan unit apartemen milik anggota komunitas. Namun, pihak Bank Nobu meminta waktu 20 hari kerja untuk berkomunikasi dengan pihak pengembang.

"Mereka tadi minta waktu SLA untuk menyelesaikan permintaan permasalahan kita ini 20 hari kerja ke depan, tapi tetap kita melakukan langkah-langkah upaya-upaya kami," ucap Rudy.

Lihat Juga :
GBK Aset Termahal di Indonesia, Bernilai Rp348 T

Ia menjelaskan bahwa langkah itu seperti melanjutkan audiensi dengan DPR atau stakeholder yang berkaitan. Baik dari pihak pembiayaan, seperti Bank Nobu, developer, yaitu PT MSU, dan konsumen Meikarta lainnya.

"Untuk pihak Nobu-nya belum mengakomodir (refund), alasannya mereka minta 20 hari ke depan untuk berkoordinasi. Kalau dikabulkan kita tetap optimis ya mudah-mudahan," tuturnya.

Lebih jauh, Rudy memaparkan pihaknya ditemui oleh empat hingga lima orang jajaran direksi dan legal dari Bank Nobu.

CNNIndonesia.comsudah minta tanggapan atas hasil mediasi dengan pembeli Meikarta ke Corporate Communication Bank Nobu Mario Satrio. Tapi yang bersangkutan menolak untuk berkomentar.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/bir)

[Gambas:Video CNN]
,7798 per keping.

Hanya USD coin yang tercatat stagnan atau mandek di level US per keping. Kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar keempat ini tidak mencatat pertumbuhan, tetapi juga tidak turun.

Lihat Juga :
Tabloid Nova, Majalah Bobo Junior Dkk Berhenti Terbit Desember 2022

Kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(bir/agt)

[Gambas:Video CNN]

Harga Jual Emas Rontok Jadi Rp1,004 Juta per Gram******

Harga emas Antam rontok Rp3.000 per gram menjadi Rp1,004 juta pada Selasa (20/12).
Harga emas Antam rontok Rp3.000 per gram menjadi Rp1,004 juta pada Selasa (20/12). (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga jual emasPT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam berada di posisi Rp1,004 juta per gram pada Selasa (20/12). Harga emastercatat turun Rp3.000 dari Rp1,007 juta per gram pada perdagangan sebelumnya.

Senada, harga pembelian kembali (buyback) juga turun Rp3.000 dari Rp904 ribu menjadi Rp901 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp554,4 ribu, 2 gram Rp1,95 juta, 3 gram Rp2,91 juta, 5 gram Rp4,81 juta, 10 gram Rp9,57 juta, 25 gram Rp23,8 juta, serta 50 gram Rp47,5 juta.

Harga jual emas tersebut sudah termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Sementara itu, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX melemah 0,18 persen menjadi US.794 per troy ons. Begitu juga dengan harga emas di perdagangan spot melemah 0,06 persen ke US.786 per troy ons pada pagi ini.

Senior Analis DCFX Lukman Leong memproyeksi harga emas melemah hari ini. Menurutnya, harga emas akan tertekan oleh penguatan dolar AS dan naiknya imbal hasil obligasi AS.

Lihat Juga :
Minim Sentimen, Laju IHSG Hari Ini Diprediksi Tertekan

Selain itu, dia mengatakan harga emas juga tertekan oleh kekhawatiran penurunan permintaan dari China.

"Harga emas juga tertekan oleh kekuatiran menurunnya permintaan dari China sebagai konsumen emas terbesar dunia karena meningkatnya kasus covid-19," kata Lukman kepada CNNIndonesia.com.

Hari ini, Lukman memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang support US.766 per troy ons dan resistance US.800 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/bir)




bab terbaru:prediksi togel dewata

Perbarui waktu:2024-06-12

Daftar bab terbaru
cara dapat uang tanpa modal lewat hp
daftar slot gacor gampang menang
slot gacor 303
dunia slot77
untung365 situs slot online terpercaya di indonesia
macan177
bingo4d
situs paling gacor
zona303
Daftar isi semua bab
Bab 1 putar4d
Bab 2 cebanqq
Bab 3 piala88 gacor
Bab 4 jagoan88
Bab 5 bb slot 88
Bab 6 promo bayar kredivo
Bab 7 pengajuan kredit hp
Bab 8 pilar play login
Bab 9 slot bet 77
Bab 10 aku lalu
Bab 11 info link slot gacor
Bab 12 zeus pola maxwin olympus
Bab 13 situs gacor saat ini
Bab 14 pinjol diawasi ojk 2022
Bab 15 ini77 slot
Bab 16 data togel china
Bab 17 jp789 slot
Bab 18 nama nama pinjaman online
Bab 19 slot gacor saat ini
Bab 20 bandar online togel bonus new member
Klik untuk melihattersembunyi di tengah215bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Saya adalah Permaisuri Rencana Pengembangan Sistem

link slot aman dan terpercaya
Robin Zeng, anak petani desa miskin China berhasil menjelma menjadi orang terkaya ke-3 di Negeri Tirai Bambu dengan kekayaan Rp535 triliun. Berikut profilnya.
Robin Zeng, anak petani desa miskin China berhasil menjelma menjadi orang terkaya ke-3 di Negeri Tirai Bambu dengan kekayaan Rp535 triliun. (CNNIndonesia/Astari Kusumawardhani).
Jakarta, CNN Indonesia--

Booming industri kendaraan listrikbelakangan ini telah membuat kekayaan sejumlah orang melesat secara cepat.

Tak hanya Elon Musk, CEO Tesla yang kekayaannya melesat hingga pernah menjadi orang terkaya nomor 1 di dunia, ada juga nama Robin Zeng.

Mengutip Forbes, kekayaan Robin Zeng saat ini mencapai US,3 miliar. Kalau dirupiahkan dengan kurs Rp15.618 per dolar AS, kekayaan itu tembus Rp535,70 triliun.

Mengutip berbagai sumber, Robin Zeng adalah warga negara China. Ia lahir dari sebuah keluarga petani di desa miskin nan kecil di Lankou, Ningde, China saat kekacauan Revolusi Kebudayaan terjadi di Negeri Tirai Bambu pada 1968 lalu.

Tidak banyak catatan masa kecil yang bisa dicari tentangnya. Termasuk di mana Zeng menempuh pendidikan dasar sampai menengah.

Secuil informasi hanya menunjukkan Zeng dibesarkan dan menempuh pendidikan dasarnya di sekolah lokal di Ningde China. Kemudian, mengutip Time, Zeng memiliki kecerdasan dan ambisi tinggi.

Pada saat berusia 17 tahun, atau usai menamatkan pendidikan menengahnya, ia melanjutkan kuliah di jurusan teknik di Shanghai Jiao Tong University. Kemudian ia menerima gelar doktor dalam ilmu fisika benda terkondensasi dari Chinese Academy of Sciences.

Lihat Juga :
Profil Low Tuck Kwong, Bos Tambang yang Jadi Orang Terkaya ke-2 di RI

Setelah lulus kuliah, ia kemudian bekerja di BUMN pembuat kapal China. Tiga bulan kemudian, Zeng pindah ke Dongguan.

Di daerah itu ia bertahan kerja selama 10 tahun dan akhirnya naik jabatan menjadi direktur SAE Magnetic's. Ia merupakan satu-satunya direktur SAE Magnetic's yang berbasis di China daratan waktu itu.

Selama periode inilah, ia belajar tentang baterai. Setelah berhasil dengan proses belajarnya, pada akhir 1990-an, seorang CEO perusahaan hard drive magneticLiang Shaokang membujuk Zeng untuk mulai membuka perusahaan baterai.

Dari titik inilah, kehidupan Zeng sedikit demi sedikit mulai berubah. Pada 1999, ia mulai meluncurkan ATL di Hong Kong untuk membuat baterai elektronik telpon seluler.

Lihat Juga :
TAIPANJaya dari Khong Guan, Hartono Kweefanus Sukses hingga ke Filipina

Peluncuran itu membuatnya makin berkibar. Penjualan ponsel yang tumbuh dan banyak terhubung ke internet sehingga membutuhkan lebih banyak daya baterai portabel membuat usahanya kian moncer.

Saat itulah ledakan baterai litium dimulai. Dongguan segera menjadi pusat produksi ponsel, pengisi daya dan aksesori. Meskipun meledak, ATL saat itu ternyata hanya memiliki sedikit kekayaan intelektual sendiri.

Karena masalah itu, Zeng dan rekan-rekannya menghabiskan US juta untuk membeli paten polimer litium dari Bell Labs di AS. Hasilnya pun mengecewakan.

Meskipun sudah membeli paten, ia dan teman-temannya kesulitan dalam memanfaatkannya. Pasalnya, baterai yang dihasilkan dari pembelian paten itu mengembang saat diulang berulang kali.

Lihat Juga :
TAIPANWang Chuanfu, Penantang Elon Musk di 'Ring' Mobil Listrik

Itu membuat Zeng dan teman-temannya khawatir atas kualitas dan keamanan baterai. Pasalnya, kalau diteruskan bisa saja baterai meledak.

Karena itulah ia dan teman-temannya kemudian membuat terobosan dengan mengkombinasikan elektrolit untuk membuat baterai polimer litium.

Akhirnya Zeng dan teman-temannya berhasil. Dari keberhasilan itu, biaya produksi perusahaan bisa dipangkas dengan cepat. ATL berhasil memproduksi baterai dengan setengah biaya dibandingkan dengan pesaingnya dari Korea Selatan.

Tak hanya lebih murah, baterai yang polimer lithium yang dihasilkan ATL juga lebih tipis dari model lain dan dapat dibentuk sesuai dengan perangkat. Karena keberhasilan itu, ATL untuk dalam waktu tiga bulan setelah memproduksi baterai.

Lihat Juga :
Berharta Rp11,26 T, Rishi Sunak Lebih Kaya dari Raja Charles

Setelah kesuksesan itu, bisnis baterai lithium-ion yang sejak 1991 didominasi oleh Jepang melalui Sony, mulai berhasil dikalahkan China melalui ATL. Pada 2000-an, Jepang masih menyumbang 90 persen dari produksi baterai litium-ion tahunan dengan 500 juta baterai. Sementara China hanya 35 juta.

Namun setahun setelahnya, ATL berhasil mengirimkan lebih dari satu juta baterai untuk headset bluetooth dan pemutar DVD portabel.

Temuan dan kesuksesan itu menjadi pembuka bagi Zeng nantinya untuk membuat baterai mobil listrik. Pada 2011, ia memutuskan untuk meluncurkan Contemporary Amperex Technology (CATL), perusahaan pembuat baterai isi ulang litium-ion

Perusahaan ini sukses melampaui Panasonic sebagai produsen baterai litium-ion terbesar di dunia dalam hal penjualan. Ia mampu menekan ongkos produksi pembuatan baterai dibandingkan produsen pesaingnya dari Korea dan Jepang dengan meningkatkan skala produksi.

Lihat Juga :
TAIPANHenrique Dubugras, Si Jago Coding Berharta Rp22 T di Usia Muda

Harga yang lebih murah dan kualitas yang baik itulah membuat sejumlah produsen mobil kenamaan seperti BMW menjadikan CATL sebagai pemasok baterai mereka. BMW rela berpaling dari pemasok baterai di Massachussets dan Michigan ke CATL dan menjadi pelanggan utama mereka.

BMW sepakat menjadi pelanggan utama, beralih dari pemasok baterai di Massachusetts dan Michigan ke perusahaan anyar itu. Tak hanya BMW, CATL sukses menjadi pemasok baterai listrik Volkswagen dan Geely

Usai sukses dengan semua upayanya, CATL melantai di Bursa Efek Shenzen. Fulus yang didapat dari aksi korporasi itu pun langsung digunakan untuk melakukan ekspansi produksi.

Kepiawaian Zeng pun membuat para pemegang saham mempercayakan posisi chairperson atau bos besar CATL kepadanya. Seiring dengan semakin moncernya kinerja perusahaan, dan juga porsi kepemilikan sahamnya yang tembus 24,45 persen, kekayaan Zeng terus bertambah.

Dengan kekayaan itu, kini, pria yang dulu adalah anak petani di sebuah desa kecil itu berhasil menjadi orang terkaya nomor 3 di China setelah Zhong Shanshan dan Zhang Yimin.

Lihat Juga :
TAIPANGetol Game Online, Kwon Hyuk-Bin Jadi Crazy Rich Korsel

Misterius Karena Tak Mau Bisnis Terganggu

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Jenderal itu terlalu mendominasi

maxwin olympus bet 1000
Kompas Gramedia (KG Media) akan menghentikan penerbitan Tabloid Nova, Majalah Bobo Junior, Majalah Mombi, dan Majalah Mombi SD.
Kompas Gramedia (KG Media) akan menghentikan penerbitan Tabloid Nova, Majalah Bobo Junior, Majalah Mombi, dan Majalah Mombi SD. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Aswaddy Hamid).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kompas Gramedia (KG Media) akan menghentikan penerbitan Tabloid Nova, Majalah Bobo Junior, Majalah Mombi, dan Majalah Mombi SD.

Hal tersebut diketahui dari surat bernomor 085/SirDis/XII/2022 yang beredar yang banyak beredar di sosial media dan kalangan pekerja media.

Surat yang ditandatangani oleh GM Circulation & Distributor Titus Kitot KS pada 1 Desember 2022 itu ditujukan kepada para pemimpin toko buku dan pemimpin agen dan mitra bisnis.

Adapun edisi terakhir untuk keempat majalah tersebut adalah Tabloid Nova edisi bundling No.1818 dan 1819, terbit 22 Desember 2022. Lalu, Majalah Bobo Junior No.20, terbit 21 Desember 2022.

Kemudian, Majalah Mombi No.08, terbit 28 Desember 2022 dan Majalah Mombi SD no.213, terbit 21 Desember 2022.

Oleh karena itu, KG Media mengatakan kewajiban retur dan pembayaran atas produk-produk yang masih tersisa dapat diselesaikan oleh toko buku dan agen sesuai ketentuan berlaku paling lambat 28 Februari 2023.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/bir)

Jaringan Perdagangan Dimensi Super

jagoan 69 slot
Pengamat menilai posisi konsumen Meikarta serba salah, menyetop cicilan KPA berurusan dengan bank, melanjutkan bayar khawatir makin rugi.
Pengamat menilai posisi konsumen Meikarta serba salah, menyetop cicilan KPA berurusan dengan bank, melanjutkan bayar khawatir makin rugi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Malang betul nasib konsumen Apartemen Meikarta. Hunian vertikal yang digadang-gadang jadi hunian masa depan itu boleh dibilang tinggal angan-angan saja karena belum ada satu pun unit propertiyang diserah-terimakan kepada calon penghuni.

Padahal, sesuai janjinya di awal pemasaran dulu, serah terima unit apartemen bakal dilakukan pertengahan 2019-2020 lalu. Namun, tahun-tahun terlewati, penyelesaian proyek malah molor.

PT Mahkota Sentosa Utama (MSU) selaku pemilik proyek belum juga melaksanakan serah terima unit seperti Penegasan dan Persetujuan Pemesanan Unit (P3U) kepada konsumen.

"Kalau surat peringatan itu kan berarti ada yang mengancam, memperingati, 'eh kamu bayar dong unitnya, bayar angsuran kamu', bagaimana konsumen mau bayar kalo unitnya nggak ada? Stressdong," terang Kuasa hukum Perkumpulan Komunitas Peduli Konsumen Meikarta Rudy Siahaan di depan Gedung Bank Nobu, Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, Senin (19/12).

Bak buah simalakama, nasib konsumen Apartemen Meikarta malah makin sulit. Sederhananya, maju kena, mundur pun kena. Artinya, jika konsumen berhenti membayar, mereka mendapatkan ancaman dari bank mengenai kolektibilitas kredit.

Di sisi lain, jika konsumen terus membayar, maka konsumen bertaruh nasib uang yang mereka keluarkan bisa saja raib, mengingat tidak ada kejelasan mengenai penyelesaian proyek yang dibangun.

Lihat Juga :
Pembeli Meikarta Mengaku Diancam Bank Nobu Jika Setop Bayar Cicilan

Praktisi Hukum Perumahan Joni Tanamas mengakui posisi konsumen Apartemen Meikarta memang sulit. Bahkan, cenderung serba salah. Sebab konsumen tak hanya berurusan dengan pengembang, tetapi juga dengan perbankan.

"Ini memang kompleks. Relasi konsumen ke developer(pengembang) dan konsumen ke bank pemberi KPA. KPA dengan bank tentu cicilannya harus jalan terus," kata Joni.

Memang, menurut Joni, konsumen bisa saja mengajukan setop bayar cicilan ke perbankan. Namun, proses yang harus dilewati cukup panjang.

Pertama-tama, konsumen harus mengajukan penundaan pembayaran dengan menyerahkan gugatan ke Pengadilan Negeri (PN). Dalam hal ini, PN harus memenangkan gugatan pembeli. Sebaliknya, jika gugatan itu kalah, maka perbankan berhak tetap menagih cicilan bulanan.

Lihat Juga :
Pembeli Meikarta Akan Gugat Bank Nobu dan PT MSU ke Pengadilan

"Kalau soal cicilan bank, ya bisa digugat pembatalan perjanjian kredit karena objek apartemennya bermasalah. Caranya, ya gugat ke Pengadilan Negeri. Minta setop (pembayaran) bunga atau moratorium," jelasnya.

Langkah ini dinilai paling memungkinkan untuk dilakukan. Jika ingin pengembalian uang atau refund dari perbankan tidak akan bisa karena sudah diserahkan kepada developersejak akad kredit dilakukan.

Konsumen juga tidak memiliki pilihan untuk menjual unit, karena apartemen belum rampung dan juga belum serah terima. Apartemen masih atas nama pengembang dan belum sah menjadi milik pembeli.

Kalaupun mau memaksakan untuk tidak membayar cicilan kredit, maka konsumen yang akan rugi. Sebab, uang yang selama ini sudah masuk bisa hangus, sehingga solusi penundaan pembayaran dengan gugatan ke PN memang paling aman saat ini.

"Jika mau kuat-kuatan, ya nggak usah bayar KPA. Tapi sudah ada cicilan masuk yang relatif besar dan ada yang segera lunas bahkan sudah lunas," imbuhnya.



Pelajaran ‘Teliti Sebelum Membeli’

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Pergi ke dunia lain dengan seni bela diri

buku tafsir mimpi 2d

Super ajaib serba bisa

pinjaman langsung cair tanpa ditolak

Ahli alkimia

undang teman dapat uang