petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

uang slot88 login link alternatif

bonanzajp 601Jutaan kata 692762Orang-orang telah membaca serialisasi

《uang slot88 login link alternatif》

Badan Geologi paparkan analisis pergerakan tanah di Bandung Barat******

Badan Geologi paparkan analisis pergerakan tanah di Bandung Barat
Kondisi rumah mengalami kerusakan berat usai bencana pergerakan tanah di Kecematan Rongga, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Jumat (1/3/2024). ANTARA/HO-BPBD Jabar/am.
Artinya, daerah ini mempunyai potensi menengah hingga tinggi untuk terjadi gerakan tanah. Pada zona ini dapat terjadi gerakan tanah jika curah hujan di atas normal
Kabupaten Bandung Barat (ANTARA) - Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memaparkan analisis tentang bencana pergerakan tanah di Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, yang menyebabkan delapan bangunan rusak.

Plt Kepala Badan Geologi M Wafid mengatakan lokasi terjadinya bencana berada di wilayah perbukitan dengan kontur bergelombang dan tingkat kemiringan yang curam dengan ketinggian berada pada 990 meter di atas permukaan laut (mdpl).

"Daerah bencana tersusun oleh Formasi Cimandiri (Tmc) yang terdiri dari perselingan batu lempung, batu lanau, dan batu pasir, serta gampingan setempat meliputi endapan lahar yang tersusun dari tuf, breksi andesit, dan breksi tuf," kata Wafid di Bandung, Jumat.

Berdasarkan peta prakiraan bencana pergerakan tanah yang dirilis Badan Geologi, kata dia, Kecamatan Rongga masuk ke dalam zona yang berpotensi terjadi gerakan tanah menengah hingga tinggi. Pergerakan tanah dapat terjadi bila hujan sedang mengguyur dengan intensitas tinggi.

Baca juga: Pemkab Bekasi minta bantuan PVMBG kaji pergerakan tanah Bojongmangu

"Artinya, daerah ini mempunyai potensi menengah hingga tinggi untuk terjadi gerakan tanah. Pada zona ini dapat terjadi gerakan tanah jika curah hujan di atas normal, sedangkan gerakan tanah lama dapat aktif kembali," katanya.

Lebih lanjut Wafid mengungkapkan berdasarkan hasil analisis terdapat faktor penyebab terjadinya bencana pergerakan tanah, antara lain lereng yang curam, kondisi tanah yang labil, hingga curah hujan tinggi yang mengguyur di sekitar lokasi bencana.

"Bidang lemah berupa kontak antara tanah pelapukan dengan batuan yang bersifat lebih kedap dan berfungsi sebagai bidang gelincir," kata Wafid.

Oleh karena itu, lanjutnya, Badan Geologi memberikan rekomendasi untuk antisipasi potensi longsoran susulan karena mengingat curah hujan yang masih tinggi di daerah tersebut.

Baca juga: Bencana pergerakan tanah rusak rumah di Kampung Cikontrang Sukabumi

“Warga, aparat, maupun tim yang bertugas untuk evakuasi, harus mengantisipasi potensi longsoran susulan dan aliran bahan rombakan mengingat daerah tersebut masih rawan longsor serta material longsoran di kaki gunung masih banyak, terutama jika turun hujan,” katanya.

Sementara itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat (Jabar) mencatat sebanyak 34 rumah terancam mengalami kerusakan akibat bencana pergeseran tanah di Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat pada Minggu (18/2).

Pranata Humas Ahli Muda BPBD Jabar Hadi Rahmat menyampaikan bencana tersebut telah mengakibatkan 48 Kepala Keluarga (KK) yang terdiri dari 192 jiwa harus mengungsi atas kejadian ini.

Ia menambahkan delapan rumah yang mengalami kerusakan terdiri dari lima rumah warga, satu fasilitas umum, dan satu sekolah dasar di kecamatan tersebut.

“BPBD Provinsi Jawa Barat berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Bandung Barat terus melakukan asesmen terhadap bangunan yang rusak,” katanya.

Baca juga: BPBD Cianjur Jawa Barat relokasi delapan rumah di jalur longsor
Baca juga: Tanah bergerak di Kandangan telah dilaporkan ke Badan Geologi

Pewarta: Rubby Jovan Primananda
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Bermain tenang, Rehan/Lisa melaju ke semifinal German Open 2024******

Bermain tenang, Rehan/Lisa melaju ke semifinal German Open 2024
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Lisa Ayu Kusumawati (kanan) dan Rehan Naufal Kusharjanto. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww/am.
Alhamdulillah akhirnya kami bisa melewati pertandingan dengan skor ketat dan maju ke semifinal
Jakarta (ANTARA) - Lisa Ayu Kusumawati mengungkapkan bermain lebih tenang menjadi kunci dirinya bersama Rehan Naufal Kusharjanto berhasil melaju ke semifinal ganda campuran German Open 2024.

Rehan/Lisa memastikan tempat di babak empat besar setelah mengalahkan pasangan Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie 21-19, 28-26 pada perempat final, Sabtu.

"Alhamdulillah akhirnya kami bisa melewati pertandingan dengan skor ketat dan maju ke semifinal. Sebelumnya kami sempat bertemu dan juga sudah mempelajari bagaimana kekurangan lawan," kata Lisa dalam keterangan resmi PP PBSI yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Rehan/Lisa tampil percaya diri demi maju ke perempat final German Open

"Kunci kemenangan, terutama saat terjadi setting, kami bermain lebih tenang dan tidak berbuat kesalahan. Kami berusaha untuk meyakinkan diri sendiri dan sedikit diubah pola permainannya."

Kemenangan Rehan/Lisa atas Goh/Lai menambah catatan keunggulan pasangan Indonesia atas duet Malaysia tersebut. Secarahead to head, Rehan/Lisa, yang turun sebagai unggulan ketujuh dalam turnamen ini, kini unggul 4-2 atas Goh/Lai.

Baca juga: Rehan rayakan ulang tahun lewat kemenangan babak pertama German Open

Rehan/Lisa menjadi satu-satunya wakil Indonesia dalam turnamen yang digelar di Westenergiesporthalle Mulheim an der Ruhr tersebut.

Pasangan ganda campuran lainnya Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari kalah dari Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia) di babak 16 besar dengan skor 17-21, 19-21.

Selanjutnya, pada babak semifinal Rehan/Lisa akan berhadapan dengan unggulan kedua asal Korea Selatan Kim Won Ho/Jeong Na Eun, yang mengalahkan pasangan Taiwan Chang Ko-Chi/Lee Chih Chen 23-21, 21-9 di perempat final.

"Menghadapi pertandingan semifinal tentu lebih berat. Kami harus mempersiapkan diri secara pikiran, harus lebih yakin saja. Yang penting juga harus percaya diri," ujar Lisa.

Baca juga: PBSI ungkap alasan hanya turunkan ganda campuran di German Open
Baca juga: Tanpa gelar, PBSI evaluasi penampilan atlet di Thailand Masters
 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Sepeda Listrik Paling Banyak Diserbu di Transmart Full Day Sale******

Sepeda listrik jadi salah satu produk yang paling banyak diserbu dalam Transmart Full Day Sale yang digelar di Transmart Kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu (10/2).
Ilustrasi. Sepeda listrik jadi salah satu produk yang paling banyak diserbu dalam Transmart Full Day Sale yang digelar di Transmart Kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu (10/2). (CNN Indonesia/Chandra Erlangga)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sepeda listrik jadi salah satu produk yang paling banyak diserbu dalam gelaran Transmart Full Day Saleyang digelar di Transmart Kota Kasablanka, Jakarta. Para pembeli berbondong-bondong belanja berkat adanya diskon gede 50 persen dan ditambah diskon 20 persen.

Kali ini, pesta diskon hadir lebih spesial karena berlangsung dua hari, Sabtu (10/2) sampai besok, Minggu (11/2).

Bondan, salah satu staf Transmart Kota Kasablanka mengatakan, penjualan motor listrik kerap melonjak dalam periode Full Day Sale. Di hari pertama Full Day Sale ini saja, ia memprediksi penjualan motor listrik bisa mencapai delapan unit.

Pilihan Redaksi
  • Sepeda Anak Cuma Rp300 Ribuan di Transmart Full Day Sale Hari Ini
  • Spesial Imlek, Kasur sampai Sofa Diskon di Transmart Full Day Sale
  • Aneka Tumbler Diskon Jadi Murah Meriah di Transmart Full Day Sale

"Kalau [barang] elektronik, lagi banyak yang mencari TV besar di atas 55 inci. Di sini Rp500 juta ke atas penjualannya. Biasa orang udah mulai borong TV sekitar jam empat sore," lanjut dia.

Selain TV, Bondan mengaku pembeli juga kerap memborong AC di saat Imlek tiba.

"TV, kulkas, AC juga banyak peminatnya. Karena, kan, habis Imlek biasanya hujan. Habis hujan pasti panas lagi. Udah pasti banyak yang beli AC," sambung Bondan.

Produk elektronik yang diskon ini hadir dengan berbagai merek ternama seperti LG, Polytron, Panasonic, Sharp, dan Samsung.

Sederet produk yang didiskon termasuk AC Split 1/2 PK harga sale Rp2.699.200 dari harga normal Rp4.199.000 per unit, AC Split 1/2 PK harga sale Rp2.799.200 dari harga normal Rp3.899.000 per unit, LED TV 50" UHD Smart harga sale mulai Rp4.799.200 dari harga normal Rp6.969.000 per unit, dan LED TV 65" UHD Smart harga sale mulai Rp7.199.200 dari harga normal Rp11.209.000 per unit.

Transmart Full Day Sale di Transmart CibuburIlustrasi. Pengunjung berbelanja barang elektronik di momen Transmart Full Day Sale. CNN Indonesia/Chandra Erlangga)

Anda bisa mendapatkan penawaran harga spesial untuk pembelian barang elektronik menggunakan Allo Prime, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.

Bagi pelanggan Transmart yang belum memiliki salah satu bank yang direkomendasikan, bisa diunduh Allo Bank di ponsel melalui App Store atau Google Play Store.

Lalu, upgrade akunnya ke Allo Prime supaya bisa mengklaim diskon di Transmart Full Day Sale. Bisa juga mengajukan pembukaan kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah secara instan di setiap boothyang ada di gerai Transmart.

Transmart Full Day Sale berlangsung dari jam toko buka hingga tutup pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

(del/asr)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:zeus88

Perbarui waktu:2024-06-30

Daftar bab terbaru
pinjam uang 500 juta
jam gacor 5 lions megaways
paito poipet 15
pasti slot 77
pinjam uang 500 juta
sjo77
slot 555 joker
lazada bisa kredit hp ga
slotuntung
Daftar isi semua bab
Bab 1 tafsir mimpi bergambar lengkap
Bab 2 admin jarwo rtp
Bab 3 info jam gacor pragmatic
Bab 4 microgaming slot demo terbaru
Bab 5 pinjaman meteor ilegal
Bab 6 mpo878
Bab 7 erek2 kuburan
Bab 8 rtp bigwin138
Bab 9 slot game mudah menang
Bab 10 mpo39
Bab 11 kakek zeus slot lucu
Bab 12 situs slot freebet 20k
Bab 13 bintaro88
Bab 14 jayaslot4d
Bab 15 daftar pinjol ilegal 2022 terbaru
Bab 16 mojok34
Bab 17 cara kredit hp pakai kartu kredit
Bab 18 mahjong ways akun demo
Bab 19 cara voucher telkomsel
Bab 20 buku 1001 mimpi
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8152bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Barisan Bintang Penyihir

sloto89
Belanja ke Transmart Full Day Sale sekarang juga yuk, karena masih ada waktu buat kamu nikmati diskonnya hari ini, Minggu (11/2).
Belanja ke Transmart Full Day Sale sekarang juga yuk, karena masih ada waktu buat kamu nikmati diskonnya hari ini, Minggu (11/2) (CNN Indonesia/ Chandra Erlangga)
Jakarta, CNN Indonesia--

Belanja ke Transmart Full Day Sale sekarang juga yuk, karena masih ada waktu buat kamu nikmati diskonnya hari ini, Minggu (11/2).

Promo ini berlangsung selama seharian dari jam toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Lihat Juga :
Auto Diskon 20% Belanja Pakai Allo Bank atau Bank Mega di Transmart

Kalau belum punya Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tidak perlu khawatir. Tinggal unduh saja aplikasinya dari hp kemudian upgrade ke Allo Prime.

Bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di boothyang tersedia di setiap gerai Transmart.

Ada banyak produk yang didiskon loh! Kamu bisa menikmati diskon belanja hingga 50 persen untuk berbagai kebutuhan harian, produk segar, furnitur, barang elektronik, hingga sepeda listrik.

Pastikan juga bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank ya, biar bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Menjadi seorang Tao yang fana

pangeran88
Ada produk AC berbagai merek ternama dengan harga spesial mulai dari Rp2 jutaan saja di Transmart, masih dapat bonus pipa dan pasang.
Ada produk AC berbagai merek ternama dengan harga spesial mulai dari Rp2 jutaan saja di Transmart masih dapat bonus pipa dan pasang (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale hadir lagi pekan ini selama dua hari pada Sabtu (10/2) dan Minggu (11/2) dengan diskon besar-besaran untuk sejumlah produk terpilih, salah satunya pendingin ruangan alias AC.

Ada produk AC berbagai merek ternama mulai dari LG, Polytron, Panasonic, Sharp, sampai Samsung dengan harga spesial mulai dari Rp2 jutaan saja di Transmart!

Lihat Juga :
Auto Diskon 20% Belanja Pakai Allo Bank atau Bank Mega di Transmart

Jangan sampai lewatkan kesempatan ini ya, Transmart Full Day Sale berlangsung dari jam toko buka hingga tutup pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Penawaran dengan harga spesial ini bisa didapatkan dengan pembelian menggunakan Allo Prime, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.

Kalau belum memiliki salah satu bank yang direkomendasikan, bisa download Allo Bank di hp melalui App Store atau Google Play Store.

Setelah itu, kamu bisa upgradeakunnya ke Allo Prime supaya bisa mengklaim diskon di Transmart Full Day Sale.

Bisa juga mengajukan pembukaan kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah secara instan di setiap boothyang ada di gerai Transmart.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar kamu bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Perburuan protagonis tanpa batas

mpo383 login
Transmart Full Day Sale menghadirkan promo menarik untuk berbagai kebutuhan liburan, ada koper kece harganya mulai dari Rp500 ribuan.
Transmart Full Day Sale menghadirkan promo menarik untuk berbagai kebutuhan liburan, ada koper kece harganya mulai dari Rp500 ribuan (CNN Indonesia/ Muhammad Naufal)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale menghadirkan promo menarik untuk berbagai kebutuhan liburan. Salah satunya ada koper dengan desain kekinian yang dijual dengan harga terjangkau mulai dari Rp500 ribuan.

Ada banyak pilihan koper di Transmart yang didiskon. Mulai dari koper Polo Classic sampai President dengan berbagai ukuran dari yang kecil hingga besar, semua bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Lihat Juga :
Transmart Tebar Diskon Berlipat Dua Hari Full di Semua Toko!

Ada juga koper President berbagai ukuran diskon 50 persen plus 20 persen. Pembayaran menggunakan Allo Prime, kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah dapat diskon tambahan 20 persen.

Sementara untuk koper Polo Classic menawarkan harga spesial Rp555.000. Pembayaran menggunakan Allo Prime, kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah dapat diskon tambahan 20 persen.

Gimana? Hemat dan bikin untung banyak bukan. Jadi pastikan bayarnya pakai Allo Prime, kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah.

Cara buka rekeningnya gampang, downloadaplikasi Allo Bank dari smartphonemelalui App Store atau Play Store, kemudian upgradeakunnya ke Allo Prime.

Sementara untuk kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah bisa mengajukan pembukaan secara instan di setiap gerai Transmart.

Ingat ya, koper diskon ini berlaku selama periode Full Day Sale berlangsung sejak Sabtu (10/2) hingga Minggu (11/2) sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Stok kopernya menyesuaikan ketersediaan di setiap gerai. Supaya tidak ketinggalan penawaran menariknya, yuk segera merapat ke Transmart terdekat.

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]

Sistem ortodoksi terkuat

slot 5000 tanpa potongan
Shiv Nadar merupakan konglomerat yang sukses merintis bisnis IT di India. Mayoritas hartanya dari perusahaan teknologi dan piranti lunak HCL Technologies.
Shiv Nadar merupakan konglomerat yang sukses merintis bisnis IT di India. Mayoritas hartanya dari perusahaan teknologi dan piranti lunak HCL Technologies. (CNN Indonesia/Astari Kusumawardhani).
Jakarta, CNN Indonesia--

Shiv Nadar merupakan konglomerat yang sukses merintis bisnis IT di India. Pundi-pundi hartanya berasal dari perusahaan teknologi dan piranti lunak HCL Technologies.

Forbes mencatat, per Sabtu (10/2), total kekayaan Nadar mencapai US,4 miliar atau sekitar Rp568,25 triliun (asumsi kurs Rp15.611 per dolar AS).

Tumpukan harta itu membuat Forbes menempatkan Nadar pada posisi ke-3 orang terkaya di India dan ke-40 di dunia.

Setelah menyelesaikan pendidikan dasar, Nadar melanjutkan sekolah di The American College, Madurai dan meraih gelar sarjana Teknik Elektronika dan Kelistrikan PSG College of Technology.

Karir Nadal berawal saat menjadi karyawan Cooper Engineering Ltd, lini usaha Walchand Group, di Pune pada 1967. Namun, ia tak lama bekerja di sana karena ingin membangun bisnis sendiri.

Kemudian, Nadar mendirikan perusahaan pertamanya, Microcomp, yang fokus pada penjualan kalkulator teledigital 'Televista'. Ia bangun perusahaan tersebut bersama lima orang rekannya Ajai Chowdhry, Arjun Malhotra, Subhash Arora, Yogesh Vaidya, S. Raman, Mahendra Pratap dan DS Puri.

Pada 1976, Nadar dan rekan-rekannya mendirikan Hindustan Computer Limited (HCL) Technologies dengan bermodalkan 187 ribu rupee. Awalnya, perusahaan fokus pada bisnis kalkulator dan mikroprosesor.

Lihat Juga :
TAIPANMa Jianrong, Bos Tekstil Berharta Rp107, T yang Sayang Karyawan

Bisnis mikrokomputer HCL berkembang pesat saat IBM meninggalkan pasar India. Tak berhenti di situ, Nadar terus mengembangkan bisnisnya dengan merambah pasar luar negeri.

Pada 1980, Nadar mendirikan Far East Computer yang menyediakan perangkat keras teknologi dan informasi di Singapura.

Nadar menyadari untuk mengembangkan bisnis teknologi yang mumpuni di India membutuhkan banyak sumber daya manusia yang berkualitas. Karenanya, pada 1981, Nadar dan sejumlah rekannya mendirikan NIIT, lembaga yang menyediakan program pelatihan dan pengembangan keahlian di bidang IT. Saat ini, NIIT sudah tersebar di lebih dari 40 negara.

Nadar membawa HCL ke papan bursa saham pada 1999. Setelah itu, HCL terus melaju kencang hingga menjadi salah satu perusahaan pengembang piranti lunak terbesar India dan pionir revolusi bisnis teknologi India.

Tahun lalu, perusahaan meraup pendapatan hingga US,6 miliar atau sekitar Rp196,7 triliun dengan mempekerjakan lebih ari 225 ribu orang.

Berkat kontribusi dalam mengembangkan industri teknologi, Nadar mendapatkan penghargaan Padma Bushan dari pemerintah India pada 2008.

Nadar memutuskan untuk melepaskan jabatannya sebagai orang nomor satu HCL pada Juli 2020. Ia meneruskan tonggak kepemimpinan perusahaan pada putrinya, Roshni Nadar Malhotra. Kendati demikian, ia tetap mengawasi jalannya perusahaan sebagai penasihat strategis.

Di usia senjanya, Nadar banyak menghabiskan waktu dengan berderma bersama sang istri, Kiran Nadar. Setidaknya ia telah menyumbangkan US,1 miliar dari hartanya.

Sumbangan Nadar diberikan melalui Yayasan Shiv Nadar yang banyak memberikan donasi untuk sektor pendidikan.

[Gambas:Video CNN]



(agt)

Alam Dewa Kegelapan

slot mobil88
Pendiri Amazon Jeff Bezos menjual sekitar 12 juta saham perusahaan ritel online dan layanan cloudnya dengan harga sekitar US miliar atau Rp31,22 triliun.
Pendiri Amazon Jeff Bezos menjual sekitar 12 juta saham perusahaan ritel online dan layanan cloudnya dengan harga sekitar US miliar atau Rp31,22 triliun. ( REUTERS/Rex Curry).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pendiri AmazonJeff Bezos menjual sekitar 12 juta sahamperusahaan ritel online dan layanan cloudnya dengan harga sekitar US miliar atau Rp31,22 triliun (Kurs Rp15.613 per dolar AS).

Penjualan itu diketahui dari informasi pengajuan ke otoritas bursa setempat. Mengutip Reuters, penjualan terjadi pada Rabu (7/2) dan Kamis (8/2) lalu. 

Penjualan dilakukan setelah pekan lalu Amazon mengumumkan bahwa Bezos akan menjual 50 juta sahamnya di perusahaan tersebut.

Bezos mendirikan Amazon pada 1994. Perusahaan itu membawanya menjadi salah satu orang terkaya di dunia.

Berdasarkan data Bloomberg Billionaire Index, total kekayaan Bezos tembus Rp200 triliun.

(agt/agt)

Remaja yang merindukan penyakit cinta

maxwin 5000 slot login
Pembelian beras dan gula di ritel modern seperti Indomaret dan Alfamadi dibatasi karena persediaan stok yang menipis.
Pembelian beras dan gula di ritel modern seperti Indomaret dan Alfamadi dibatasi karena persediaan stok yang menipis. (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pembelianberasdan gula di ritel modern seperti Indomaretdan Alfamadidibatasi karena persediaan stok yang menipis.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com di Indomaret kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (12/2), pembelian beras dan gula dibatasi maksimal 1 pack isi 5 kilogram (kg) per konsumen.

Petugas mengatakan awalnya pembelian beras dan gula dibatasi 2 pack per konsumen sejak beberapa bulan terakhir. Namun, pembatasan semakin ketat menjadi 1 pack sejak pekan lalu.

Kelangkaan beras terlihat dari stok yang sudah habis selama tiga hari belakangan di Indomaret tersebut. Stok beras yang tersisa hanya beras Bulog yang dibanderol Rp54.500 per 1 pack isi 5 kg.

"(Beras) yang lain lagi kosong sudah tiga hari. Stoknya belum ada lagi," katanya.

Sementara itu, persediaan gula masih ada dibanderol Rp16 ribu per kg.

Tak beda jauh, Alfamidi di kawasan Blok M, Jakarta Selatan juga melalukan pembatasan pembelian gula dan beras. Untuk pembelian gula dibatasi 1 pack isi 5 kg sedangkan beras 2 pack atau 10 kg.

"Kalau gula udah lama (pembatasan), kalau beras sama sih, udah dua bulan," katanya.

Kendati demikian, petugas tidak mengetahui alasan pasti pembatasan.

"Kurang tau kenapa tapi diminta batasin aja," katanya.

Di Alfamidi tersebut, terpantau sok gula habis per hari ini. Sementara beras tersedia pandan wangi yang dibanderol Rp99 ribu per 5 kg dan beras setra Rp69.500 per kg.

Kelangkaan beras juga diakui masyarakat. Salah satunya, Lidya, yang mengatakan sulit mendapatkan beras di ritel.

Ia mengatakan pembelian beras di Indomaret dan Alfamart dibatasi maksimal 2 pack.

"Langka banget, aku dari Kamis sampai sekarang belum dapat beras. Jadinya beli yang literan di warung," katanya.

Senada, Mathilda, juga mengaku kesulitan mendapatkan beras selama dua pekan terakhir. Pembelian, katanya, dibatasi 1 pack isi 5 kg.

"Enggak tau juga ya alasannya kenapa. Mungkin barangnya lagi langka," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)