petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

siji4d

situs slot 4d terpercaya 895Jutaan kata 826776Orang-orang telah membaca serialisasi

《siji4d》

Siapa Bankman******

Sam Bankman-Fried pernah terdaftar di Bloomberg Billionaires Index di usia 30 tahun. Kini hartanya raib Rp228T dalam semalam.
CEO FTX telah mengundurkan diri usai platform kripto tersebut mengajukan pailit. (Getty Images via AFP/CRAIG BARRITT)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mantan CEO platform kripto FTX Sam Bankman-Fried kehilangan 94 persen hartanya dalam semalam. Tercatat, harta senilai US,6 miliar atau setara Rp228 triliun (asumsi kurs Rp15.674 per dolar AS) raib begitu saja.

Raibnya harta Bankman-Fried tak lepas dari masalah harga token kripto FTT miliknya yang anjlok drastis.

Mengutip CNN Business, Sabtu (12/11), bahkan FTX telah mengajukan pailit pada Jumat kemarin, sehingga Bankman-Fried juga mengundurkan diri sebagai pemimpin perusahaan.

Usai menyelesaikan pendidikan fisika di MIT, Bankman-Fried bekerja di Jane Street Capital selama sekitar tiga setengah tahun.

Pilihan Redaksi
  • Sri Mulyani Sebut Jumlah Investor Kripto Lebih Tinggi Dibanding Saham
  • Kripto Babak Belur, Kapan Bangkit Lagi?
  • Platform Kripto FTX Ajukan Bangkrut, CEO Resmi Undur Diri

Bisnis pertama Bankman-Fried adalah Alameda, perusahaan perdagangan kuantum kripto. Ide bisnis ini berawal dari proyeksinya terhadap likuiditas uang kripto yang akan melambung di kemudian hari. Namun, saat itu likuiditas uang kripto tak mencukupi.

Namun, uang kripto tengah menjadi buah bibir. Hampir semua orang membahas keberadaan uang kripto dari mulai pergerakan harga hingga arus yang masuk. Banyak orang di berbagai belahan dunia mencoba untuk membeli uang kripto dengan metode berbeda-beda.

Bankman-Fried melihat kondisi ini membutuhkan infrastruktur yang cukup untuk pasar kripto, dengan potensi permintaan akan melebihi likuiditas.

Setelahnya, Bankman-Fried mulai membangun FTX, yang kini telah menjelma menjadi salah satu pertukaran aset digital terbesar dan paling cepat berkembang di dunia.

Namun pada akhir 2018, platform tersebut terbilang berantakan dan kehilangan US juta per hari dari aset nasabah.

Ia kemudian membangun ulang FTX dan meluncurkannya kembali pada 2019. Dari sanalah FTX kemudian berkembang dan bahkan sempat jadi bursa mata uang kripto terbesar keempat yang berbasis di luar China. 

Pada 2022, Bankman-Fried sempat memiliki sekitar 70 persen dari bisnis FTX di AS, yang sekarang diperkirakan nilainya menjadi tidak berharga.

Selain itu, sahamnya di pialang online Robinhood, yang sebelumnya bernilai lebih dari US0 juta, telah dihapus dari perhitungan Bloomberg.

Batal Diakuisi Binance

Isu kebangkrutan FTX ini membuat para penggunanya coba menarik aset. Namun, perusahaan mengalami krisis dana untuk menyelesaikan pencairan dana tersebut.

Sam Bankman-Fried mengatakan kepada investor pada Rabu (9/11) bahwa FTX membutuhkan dana darurat hingga US miliar untuk menutupi kekurangan karena permintaan penarikan yang diterima dalam beberapa hari terakhir.

Rival FTX, Binance sempat datang dan memberi secercah harapan. CEO Binance Changpeng Zhao mengatakan telah menandatangani perjanjian tidak mengikat untuk membeli bursa kripto FTX.com.

"Sore ini, FTX meminta bantuan kami. Ada krisis likuiditas yang signifikan. Untuk melindungi pengguna, kami menandatangani LOI yang tidak mengikat, bermaksud untuk sepenuhnya mengakuisisi FTX.com dan membantu menutupi krisis likuiditas," kata Zhao di Twitter.

Namun, Binance mengeluarkan pernyataan terbaru yang mengatakan tidak jadi mengejar akuisisi FTX.

"Sebagai hasil dari uji tuntas perusahaan serta laporan berita terbaru mengenai dana pelanggan yang salah penanganan dan dugaan penyelidikan agensi AS, kami telah memutuskan bahwa kami tidak akan mengejar potensi akuisisi FTX.com," kata Binance dalam sebuah pernyataan.

(mrh/vws)

[Gambas:Video CNN]

Kripto Babak Belur, Kapan Bangkit Lagi?******

Pengamat menyinggung soal banyaknya sentimen negatif yang menekan pasar kripto dan membuat pasar sulit bangkit dalam waktu dekat.
Pengamat menyinggung soal banyaknya sentimen negatif yang menekan pasar kripto dan membuat pasar sulit bangkit dalam waktu dekat. Ilustrasi. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kripto babak belur belakangan ini. Bahkan, CEO bursa kripto FTX Sam Bankman-Fried kehilangan 94 persen hartanya senilai US,6 miliar atau setara Rp228 triliun (asumsi kurs Rp15.674 per dolar AS) dalam semalam.

Pengamat sekaligus trader kripto Desmond Wira menjelaskan bahwa memang banyak sentimen negatif yang mengakibatkan market kripto lesu dan harganya anjlok parah.

"Pertama, memang dari marketnya sendiri kekurangan likuiditas. Pasar kripto menjadi pelarian easy moneyhasil kebijakan lunak The Fed yang dulu terjadi. Sekarang kebijakan uang ketat sudah dilakukan, ya semua kena dampaknya, termasuk pasar kripto," katanya kepadaCNNIndonesia.com, Jumat (11/11).

Desmond pesimistis kripto bisa bangkit dalam waktu dekat. Bahkan, menurutnya gejolak pasar kripto bisa lebih parah lagi, termasuk potensi efek domino dari kasus FTX yang bangkrut karena masalah likuiditas.

Namun, kripto dipandang bisa bangkit kembali jika ada perubahan kebijakan The Fed (Fed Pivot) yang diprediksi bakal membuat easy moneymengalir lagi ke kripto.

"Walaupun ada Fed Privot, harga kripto kemungkinan juga tidak bisa balik lagi. Kenaikan harga akan dimanfaatkan oleh investor untuk keluar. Kepercayaan sudah luntur. Hypekripto sepertinya sudah selesai, kemudian harga cenderung turun lagi," ramal Desmond.

Lihat Juga :
Elon Musk Ketar-Ketir Twitter Terancam Bangkrut

Sementara itu, CEO Indodax Oscar Darmawan menjelaskan perseteruan antara dua crypto exchangeterbesar dunia, yaitu FTX dan Binance, mempengaruhi ekosistem kripto secara keseluruhan.

Oscar memaparkan gejolak ini berawal dari pernyataan pihak Binance yang menjual seluruh token besutan FTX dalam jumlah besar.

"Investor mengalami panic selling tokenbesutan FTX, harga token besutan FTX berangsur-angsur menurun karena aksi jual massal. FTX mengalami masalah likuiditas, sampai Binance memilih mundur untuk membantu likuiditas FTX," jelas Oscar.

Ia menegaskan, isu yang dihadapi oleh FTX adalah isu likuiditas yang merupakan hal utama dan penting bagi para investor kripto ketika memilih crypto exchange.

Lihat Juga :
Daftar 3 Perusahaan yang Hengkang dari Banten dan 'Lari' ke Jateng

Saat ditanya soal masa depan kripto, Oscar berpendapat bahwa kebangkitan harga kripto bergantung pada keadaan pasar. Ia lantas berharap kasus yang dialami FTX bisa cepat selesai dan tidak terjadi kasus serupa.

"Sehingga diharapkan 2023 dan 2024 kripto akan naik kembali meskipun secara bertahap. Jika investor ingin mencoba melakukan pengumpulan portofolio kripto di saat market sedangbearish, investor bisa berinvestasi di kripto yang memiliki market capbesar, seperti Bitcoin dan Ethereum," pungkasnya.

Kasus bursa kripto FTX milik Sam Bankman-Fried memang pelik. MengutipCNN Business, Bankman-Fried semula masuk dalam daftar Bloomberg Billionaires Index dengan perkiraan kekayaan US,2 miliar. Namun, namanya hilang dari daftar usai hartanya tersisa US1,5 juta.

Sam Bankman-Fried mengatakan kepada investor pada Rabu (9/11) bahwa FTX membutuhkan dana darurat hingga US miliar untuk menutupi kekurangan karena permintaan penarikan yang diterima dalam beberapa hari terakhir.

Rival FTX, Binance sempat datang dan memberi secercah harapan. CEO Binance Changpeng Zhao mengatakan telah menandatangani perjanjian tidak mengikat untuk membeli bursa kripto FTX.com.

"Sore ini, FTX meminta bantuan kami. Ada krisis likuiditas yang signifikan. Untuk melindungi pengguna, kami menandatangani LOI yang tidak mengikat, bermaksud untuk sepenuhnya mengakuisisi FTX.com dan membantu menutupi krisis likuiditas," kata Zhao di Twitter.

Namun, Binance mengeluarkan pernyataan terbaru yang mengatakan tidak jadi mengejar akuisisi FTX.

"Sebagai hasil dari uji tuntas perusahaan serta laporan berita terbaru mengenai dana pelanggan yang salah penanganan dan dugaan penyelidikan agensi AS, kami telah memutuskan bahwa kami tidak akan mengejar potensi akuisisi FTX.com," kata Binance dalam sebuah pernyataan pada Rabu (9/11).

Lihat Juga :
GoTo Respons Soal Isu PHK, Saham Melesat Hari Ini

Terlepas dari itu, harga kripto bangkit kembali pada Jumat (11/11) usai terpuruk dalam beberapa waktu belakangan ini. Penguatan dipimpin oleh polygon (MATIC).

Mengutip coinmarket, harga polygon melesat 29 Persen pada 24 jam terakhir. Kini harga kripto ini dijual US,08 per keping.

Penguatan MATIC diikuti dogecoin (DOGE) yang menguat 17 persen ke level USErick: Biden Dukung Indonesia Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi Dunia******

Menteri BUMN Erick Thohir mengklaim Presiden AS Joe Biden ikut mendukung Indonesia menjadi pusat pertumbuhan ekonomi dunia.
Menteri BUMN Erick Thohir mengklaim Presiden AS Joe Biden ikut mendukung Indonesia menjadi pusat pertumbuhan ekonomi dunia. (Arsip Istimewa).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN)Erick Thohir mengungkapkan hasil pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Senin (14/11).

Menurut Erick, Biden ikut mendukung Indonesia menjadi pusat pertumbuhan ekonomi dunia. Salah satunya melalui akselerasi transisi energi yang menjadi perhatian dunia, termasuk AS.

"Biden juga berkomitmen mendukung perbaikan dan pengembangan ekonomi Indonesia sebagai pusat pertumbuhan ekonomi dunia," kata Erick lewat keterangan tertulis.

"Tadi juga Biden mengharapkan peran di Indonesia sebagai pemimpin Asia Tenggara dan berharap Indonesia dapat mempererat hubungan negara-negara di Asia Tenggara dengan AS," ucap Erick.

Lihat Juga :
25.700 Buruh Pabrik Sepatu Kena PHK Karena Permintaan Turun 50 Persen

Pertemuan ini dilakukan jelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan digelar di Bali pada 15-16 November 2022 besok.

"Alhamdulillah, Bapak Presiden Jokowi telah bertemu dengan Presiden AS Joe Biden. Bapak Presiden tadi sangat mengapresiasi atas kehadiran Biden untuk menghadiri KTT G20 di Bali," paparnya.

Biden tiba di Bali pada Minggu (13/11). Ia pun mengaku senang telah diundang ke Indonesia pertemuan KTT G20.

"Senang bertemu lagi dengan Anda (good to see you again), saya sangat senang menyambut Anda di Gedung Putih beberapa waktu lalu," kata Biden pada Jokowi.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/sfr),08787. Meski demikian, kripto ini melemah 26,15 persen sepekan ini.

Penguatan diikuti XRP. Dalam 24 jam terakhir kripto ini sudah menguat 13,20 persen. Meski demikian, secara mingguan kripto ini masih melemah 15,30 persen. Penguatan MATIC, DOGE dan XRP juga diikuti oleh cardano, BNB, ethereum dan bitcoin.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Modal Asing dan Rilis Kinerja Emiten Akan Angkat IHSG di Awal Pekan******

IHSG diperkirakan menguat pada awal pekan ini akibat tertopang rilis data kinerja emiten kuartal III yang positif dan aliran modal asing.
IHSG diperkirakan menguat pada awal pekan ini akibat tertopang rilis data kinerja emiten kuartal III yang positif dan aliran modal asing. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Senin (14/11).

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan memprediksi pergerakan IHSG masih akan didukung optimisme pasar soal suku bunga The Fed yang tidak akan terlalu agresif. Sedangkan dari dalam negeri, indeks masih akan ditopang musim rilis kinerja emiten kuartal III 2022.

"Candlestickmembentuk higher highdan higher lowdan golden crosspada MA5 dan MA20 mengindikasikan potensi penguatan," kata Dennies seperti dikutip dari riset hariannya.

Sementara, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya melihat investor asing hingga saat ini masih mencatatkan capital inflowsecara ytd. Itu menunjukkan investor asing masih berminat terhadap pasar modal Indonesia.

"Namun jika IHSG tidak dapat dipertahankan di atas resistancelevel terdekat maka para investor masih harus mewaspadai adanya potensi koreksi wajar. Hari ini IHSG berpotensi mengalami kenaikan terbatas," katanya.

Ia memprediksi indeks saham bergerak di rentang support7.032 dan resistance7.141 pada awal pekan ini.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan ICBP, BMRI, SMGR, AALI, CTRA, AKRA, KLBF, dan BBRI.

IHSG menguat ke level 7.089 pada Jumat (11/11). Indeks saham menguat 122,36 poin atau plus 1,76 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp16,06 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 28,73 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:uno4d

Perbarui waktu:2024-07-02

Daftar bab terbaru
sanca slot
toyibslot
rumahbet88
mpocas
slot gacor online
kredit hp tanpa dp di akulaku
voucher gratis indosat
bocoran rtp admin jarwo
angker4d
Daftar isi semua bab
Bab 1 erek2 1001 mimpi
Bab 2 lt88sport slot
Bab 3 tempat 77 slot
Bab 4 oceanslot88
Bab 5 cara pasang togel hongkongkong online
Bab 6 top slot link alternatif
Bab 7 pinjam uang bunga rendah
Bab 8 pinjam dompet ilegal
Bab 9 voucher sayur box
Bab 10 jamintoto
Bab 11 daftar pinjaman kredivo
Bab 12 cara kredit hp tanpa kartu kredit
Bab 13 royal188 slot
Bab 14 situs slot paling gacor 2023
Bab 15 16 di erek erek
Bab 16 erek erek 2d cincin
Bab 17 voucher gocar mei 2022
Bab 18 inter 99 slot login
Bab 19 mahjong ways online
Bab 20 rtp 77neko
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2563bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Hutan belantara fantasi

harmoni4d
IHSG melemah 0,98 persen ke level 7.019 pada awal pekan ini akibat tertekan kinerja 295 saham.
IHSG melemah 0,98 persen ke level 7.019 pada awal pekan ini akibat tertekan kinerja 295 saham. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 7.019 pada Senin (14/11).  Indeks saham melemah 69,81 poin atau minus 0,98 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp12,31 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 25,37 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 235 saham menguat, 295 terkoreksi, dan 179 lainnya stagnan. Terpantau, sembilan dari sebelas indeks sektoral kompak melemah, dipimpin oleh sektor teknologi di angka 2,31 persen.

Bursa saham Eropa terpantau dominan menguat. Terpantau, indeks FTSE 100 di Inggris minus 0,78 persen, indeks CAC 40 di Prancis naik 0,58 persen, dan indeks DAX di Jerman menguat 0,56 persen.

Tak jauh beda, bursa Amerika kompak menghijau. Indeks S&P 500 naik 0,92 persen, indeks NYSE menguat 0,77 persen, dan indeks NASDAQ Composite plus 1,88 persen.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Terlahir kembali sebagai guru tingkat dewa

bel4d slot
PT Angkasa Pura I (AP I) menyiapkan sembilan bandara untuk mendukung puncak KTT G20 di Bali pada 15-16 November 2022.
PT Angkasa Pura I (AP I) menyiapkan sembilan bandara untuk mendukung puncak KTT G20 di Bali pada 15-16 November 2022. Ilustrasi. (Aloysius Jarot Nugroho).
Denpasar, CNN Indonesia--

PT Angkasa Pura I (AP I) menyiapkan sembilan bandara untuk mendukung puncak KTT G20di Bali pada 15-16 November 2022.

Direktur Utama AP I Faik Fahmi mengungkapkan kesiapan operasional untuk KTT G20 tidak hanya di Bandara I Gusti Ngurah Rai saja, tetapi juga pada bandara yang dikelola perusahaan lainnya.

Hal itu sesuai Surat Edaran (SE) Direktur Jenderal Perhubungan Udara Nomor 12 Tahun 2022 tentang Pengaturan Operasional Penerbangan Selama Penyelenggaraan KTT Presidensi G20 Indonesia Tahun 2022.

Delapan bandara pendukung tersebut adalah Bandara Internasional Lombok, Bandara Juanda Surabaya, Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Bandara Adi Soemarmo Surakarta, Bandara Internasional Yogyakarta, Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Bandara SAMS Sepinggan, Balikpapan, dan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

Selain itu, guna memastikan kesiapan infrastruktur dan fasilitas, AP I membuka operasional Posko Terpadu Monitoring KTT G20 di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Posko tersebut mulai beroperasi pada 10 hingga 22 November mendatang.

"(Kami) sangat fokus dengan telah mempersiapkan banyak hal untuk mendukung kelancaran kegiatan KTT G20, yaitu dari sisi infrastruktur bandara, penerapan standar layanan, dan penerapan rekayasa operasional bandara baik di sisi udara dan sisi darat untuk memastikan kelancaran operasional penanganan penerbangan dan delegasi," kata Faik saat peresmian Posko Terpadu, Kamis (10/11).

Lihat Juga :
OJK Bakal Awasi Koperasi Simpan Pinjam dalam RUU P2SK

Untuk mendukung kelancaran penanganan penempatan pesawat VIP dan pesawat pendamping delegasi KTT G20, perusahaan menyiapkan 66 parking stand pesawat di sembilan bandara tersebut.

Rinciannya, 27 parking stand yang diperuntukkan untuk pesawat berbadan lebar atau wide body dan 39 parking stand untuk pesawat berbadan sempit atau narrow body.

Khusus di Bandara I Gusti Ngurah Rai, perusahaan telah menyiapkan sebanyak 16 parking stand pesawat, dengan rincian 13 parking stand untuk pesawat berbadan lebar dan 3 parking stand untuk pesawat berbadan sempit.

Selama periode operasional, Posko Terpadu Monitoring KTT G20 akan diawaki sebanyak 4.498 personel yang berasal dari internal Angkasa Pura I serta dari instansi stakeholder terkait, di antaranya dari TNI AU, TNI AL, TNI AD, Basarnas, Kepolisian, otoritas bandara, Airnav Indonesia, imigrasi, bea cukai, Kantor Kesehatan Pelabuhan, Balai Karantina, maskapai penerbangan, ground handling, serta anak usaha Angkasa Pura I.

Selain itu, untuk mendukung kelancaran pelaksanaan KTT G20, perusahaan akan menjalankan sejumlah langkah.

Beberapa di antaranya memastikan kelancaran operasional bandara, melakukan koordinasi dengan seluruh stakeholder terkait, mengoptimalkan kapasitas bandara untuk melayani pesawat utama, pendamping, dan komersial, serta mengatur slot penerbangan komersial untuk menyesuaikan dengan penerbangan VVIP delegasi KTT G20.

Terkait keamanan, perusahaan telah melaksanakan koordinasi dengan berbagai instansi yaitu Kepolisian Daerah Provinsi Bali, TNI, Paspampres, serta Desa Adat penyangga Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Sesuai dengan SE 12 Tahun 2022, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali akan memberlakukan pembatasan operasional penerbangan atau limited operation untuk penerbangan reguler pada tanggal 13 hingga 17 November 2022.

Lihat Juga :
Luhut Ungkap 'Strategi Kampungan' Jokowi Selamatkan RI dari Inflasi

Terkait dengan penerbangan komersial pada masa limited operation ini dan akan dilakukan penataan ulang jadwal penerbangan.

"Konsepnya bukan pengurangan, tetapi menata ulang. Kami mengupayakan penerbangan komersial tidak akan terdampak secara signifikan. Yang sebelumnya Bandara I Gusti Ngurah Rai tidak beroperasi selama 24 jam, kini kami operasikan 24 jam," ujarnya.

Kemudian, ground time pesawat reguler domestik untukwide bodyadalah 105 menit, sedangkan untuk narrow body45 menit.

"Kami telah mempersiapkan pengaturan dengan baik, termasuk berkoordinasi dengan ground handlingdan airlineuntuk memastikan kesiapan dan untuk menyesuaikan dengan situasi saat ini," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(kdf/sfr)

Legenda Moli

wild bandito maxwin
Sam Bankman-Fried pernah terdaftar di Bloomberg Billionaires Index di usia 30 tahun. Kini hartanya raib Rp228T dalam semalam.
CEO FTX telah mengundurkan diri usai platform kripto tersebut mengajukan pailit. (Getty Images via AFP/CRAIG BARRITT)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mantan CEO platform kripto FTX Sam Bankman-Fried kehilangan 94 persen hartanya dalam semalam. Tercatat, harta senilai US,6 miliar atau setara Rp228 triliun (asumsi kurs Rp15.674 per dolar AS) raib begitu saja.

Raibnya harta Bankman-Fried tak lepas dari masalah harga token kripto FTT miliknya yang anjlok drastis.

Mengutip CNN Business, Sabtu (12/11), bahkan FTX telah mengajukan pailit pada Jumat kemarin, sehingga Bankman-Fried juga mengundurkan diri sebagai pemimpin perusahaan.

Usai menyelesaikan pendidikan fisika di MIT, Bankman-Fried bekerja di Jane Street Capital selama sekitar tiga setengah tahun.

Pilihan Redaksi
  • Sri Mulyani Sebut Jumlah Investor Kripto Lebih Tinggi Dibanding Saham
  • Kripto Babak Belur, Kapan Bangkit Lagi?
  • Platform Kripto FTX Ajukan Bangkrut, CEO Resmi Undur Diri

Bisnis pertama Bankman-Fried adalah Alameda, perusahaan perdagangan kuantum kripto. Ide bisnis ini berawal dari proyeksinya terhadap likuiditas uang kripto yang akan melambung di kemudian hari. Namun, saat itu likuiditas uang kripto tak mencukupi.

Namun, uang kripto tengah menjadi buah bibir. Hampir semua orang membahas keberadaan uang kripto dari mulai pergerakan harga hingga arus yang masuk. Banyak orang di berbagai belahan dunia mencoba untuk membeli uang kripto dengan metode berbeda-beda.

Bankman-Fried melihat kondisi ini membutuhkan infrastruktur yang cukup untuk pasar kripto, dengan potensi permintaan akan melebihi likuiditas.

Setelahnya, Bankman-Fried mulai membangun FTX, yang kini telah menjelma menjadi salah satu pertukaran aset digital terbesar dan paling cepat berkembang di dunia.

Namun pada akhir 2018, platform tersebut terbilang berantakan dan kehilangan US juta per hari dari aset nasabah.

Ia kemudian membangun ulang FTX dan meluncurkannya kembali pada 2019. Dari sanalah FTX kemudian berkembang dan bahkan sempat jadi bursa mata uang kripto terbesar keempat yang berbasis di luar China. 

Pada 2022, Bankman-Fried sempat memiliki sekitar 70 persen dari bisnis FTX di AS, yang sekarang diperkirakan nilainya menjadi tidak berharga.

Selain itu, sahamnya di pialang online Robinhood, yang sebelumnya bernilai lebih dari US0 juta, telah dihapus dari perhitungan Bloomberg.

Batal Diakuisi Binance

Isu kebangkrutan FTX ini membuat para penggunanya coba menarik aset. Namun, perusahaan mengalami krisis dana untuk menyelesaikan pencairan dana tersebut.

Sam Bankman-Fried mengatakan kepada investor pada Rabu (9/11) bahwa FTX membutuhkan dana darurat hingga US miliar untuk menutupi kekurangan karena permintaan penarikan yang diterima dalam beberapa hari terakhir.

Rival FTX, Binance sempat datang dan memberi secercah harapan. CEO Binance Changpeng Zhao mengatakan telah menandatangani perjanjian tidak mengikat untuk membeli bursa kripto FTX.com.

"Sore ini, FTX meminta bantuan kami. Ada krisis likuiditas yang signifikan. Untuk melindungi pengguna, kami menandatangani LOI yang tidak mengikat, bermaksud untuk sepenuhnya mengakuisisi FTX.com dan membantu menutupi krisis likuiditas," kata Zhao di Twitter.

Namun, Binance mengeluarkan pernyataan terbaru yang mengatakan tidak jadi mengejar akuisisi FTX.

"Sebagai hasil dari uji tuntas perusahaan serta laporan berita terbaru mengenai dana pelanggan yang salah penanganan dan dugaan penyelidikan agensi AS, kami telah memutuskan bahwa kami tidak akan mengejar potensi akuisisi FTX.com," kata Binance dalam sebuah pernyataan.

(mrh/vws)

[Gambas:Video CNN]

Panggilan Sihir

situs slot terbaik di asia
BSPS adalah bantuan bedah rumah gratis dari pemerintah untuk masyarakat berpenghasilan rendah. Berikut syarat dan cara mendapatkannya.
Ilustrasi. BSPS adalah bantuan bedah rumah gratis dari pemerintah untuk masyarakat berpenghasilan rendah. Berikut syarat dan cara mendapatkannya. (Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah menyediakan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) bagi masyarakat berpenghasilan rendah atau kurang mampu untuk merenovasi rumah agar semakin layak untuk ditinggali.

Mengutip situs resmi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), singkatnya BSPS atau bedah rumah adalah program dana bantuan renovasi rumah dengan pagu senilai Rp20 juta.

Lihat Juga :
Atasi Kemiskinan, PUPR Bongkar Rumah Tak Layak Huni di 212 Kota

Tujuan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya 2022 untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat agar bisa memiliki rumah yang layak huni, baik dari sisi prasarana, sarana, dan utilitas umumnya.

Sebab, rumah yang layak huni berperan besar terhadap tumbuh kembang keluarga ke depan.

Sementara hasil survei Kementerian PUPR menemukan jumlah rumah yang layak huni di Indonesia baru berkisar 54 persen. Harapannya, jumlah rumah yang layak huni di dalam negeri bisa meningkat menjadi 74 persen pada 2024.

Selain itu, program bantuan renovasi rumah 2022 ini juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas lingkungan permukiman di berbagai daerah di Indonesia.

Siapa Saja yang Berhak Mendapatkan BSPS?

Melansir Modul BSPS, berikut syarat dan kriteria penerima dana BSPS.

Syarat Subjek Penerima

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Sudah berkeluarga
  • Masyarakat berpenghasilan rendah (MBR)
  • Bersedia membentuk kelompok
  • Belum pernah menerima bantuan sejenis dari pemerintah
  • Diutamakan yang telah memiliki keswadayaan dan berencana membangun atau meningkatkan kualitas rumahnya

Syarat Objek Penerima

  • Rumah milik sendiri, satu-satunya, dan dihuni
  • Kerusakan pada komponen utama bangunan rumah, seperti atap, lantai, dan dinding
  • Ada kelengkapan komponen struktural bangunan
  • Ada kepemilikan lahan tempat bangunan rumah berada atau akan dibangun
  • Lokasi sesuai dengan rencana tata ruang
Lihat Juga :
PUPR Realisasikan Bedah 154 Ribu Unit Rumah Tak Layak Huni

Cara Mendapatkan BSPS

Berikut cara mendapatkan BSPS.

  1. Pemilik rumah bisa mengajukan diri untuk menerima BSPS ke kepala desa/lurah setempat
  2. Kepala desa/lurah juga mendapat jumlah rumah tidak layak huni di daerahnya untuk diusulkan menerima BSPS
  3. Hasil usulan dan pendataan diteruskan ke bupati/wali kota, lalu ke kementerian
  4. Kementerian menetapkan jumlah penerima bantuan dan lokasinya
  5. Kementerian melakukan rekrutmen, pelatihan, dan penetapan tenaga fasilitator lapangan (TFL)
  6. Tim Teknis dan TFL melakukan verifikasi fisik dan administrasi calon penerima bantuan
  7. Calon penerima bantuan menyusun proposal renovasi dibantu Tim TFL
  8. Kementerian menetapkan Surat Keputusan (SK) jumlah penerima bantuan dan lokasi
  9. Tim Teknis dan TFL memberi sosialisasi dan membentuk kelompok penerima bantuan dengan maksimal 20 orang per kelompok
  10. Tim Teknis dan TFL melakukan musyawarah kelompok, survei toko, dan harga bahan bangunan
  11. Tim TFL membuat daftar rencana pembelian bahan bangunan
  12. Penerima bantuan membuat rekening untuk menerima dana bantuan
  13. Pengiriman bahan bangunan tahap 1 dan 2
  14. Penerima bantuan mentransfer dana pembelian bahan bangunan ke toko bangunan (tahap 1 dan 2) dan penarikan upah tukang
  15. Pelaksanaan renovasi rumah.

Itulah informasi seputar BSPS, syarat penerima, dan cara mendapatkannya. Semoga membantu.

(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]

Master Pedang Samsara

slot gacor 2023 terbaru
IHSG diperkirakan menguat pada awal pekan ini akibat tertopang rilis data kinerja emiten kuartal III yang positif dan aliran modal asing.
IHSG diperkirakan menguat pada awal pekan ini akibat tertopang rilis data kinerja emiten kuartal III yang positif dan aliran modal asing. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Senin (14/11).

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan memprediksi pergerakan IHSG masih akan didukung optimisme pasar soal suku bunga The Fed yang tidak akan terlalu agresif. Sedangkan dari dalam negeri, indeks masih akan ditopang musim rilis kinerja emiten kuartal III 2022.

"Candlestickmembentuk higher highdan higher lowdan golden crosspada MA5 dan MA20 mengindikasikan potensi penguatan," kata Dennies seperti dikutip dari riset hariannya.

Sementara, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya melihat investor asing hingga saat ini masih mencatatkan capital inflowsecara ytd. Itu menunjukkan investor asing masih berminat terhadap pasar modal Indonesia.

"Namun jika IHSG tidak dapat dipertahankan di atas resistancelevel terdekat maka para investor masih harus mewaspadai adanya potensi koreksi wajar. Hari ini IHSG berpotensi mengalami kenaikan terbatas," katanya.

Ia memprediksi indeks saham bergerak di rentang support7.032 dan resistance7.141 pada awal pekan ini.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan ICBP, BMRI, SMGR, AALI, CTRA, AKRA, KLBF, dan BBRI.

IHSG menguat ke level 7.089 pada Jumat (11/11). Indeks saham menguat 122,36 poin atau plus 1,76 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp16,06 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 28,73 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

[Gambas:Video CNN]

Wukong membaca obrolan pribadi

slot gacor nomor 1