petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot teramai

liga slot 3 901Jutaan kata 521226Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot teramai》

Otorita Ramal Orang Bakal Berebut 6.800 Undangan HUT RI Perdana di IKN******

OIKN menyiapkan 6.800 undangan upacara HUT RI ke-79 di IKN. Otorita memprediksi orang bakal rebutan upacara perdana di ibu kota negara baru.
OIKN menyiapkan 6.800 undangan upacara HUT RI ke-79 di IKN. Otorita memprediksi orang bakal rebutan upacara perdana di ibu kota negara baru. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Otorita IKN (OIKN) menyiapkan 6.800 undangan upacara HUT RI ke-79 di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, termasuk untuk para duta besar (dubes).

Sekretaris OIKN Achmad Jaka Santos mengatakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah mengebut pekerjaan jalan tol baru jelang upacara nanti. Rutenya adalah dari Balikpapan, Kalimantan Timur menuju Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) di IKN.

"Ada lingkar yang ke bawah dulu ke arah Bandara VVIP, baru naik ke IKN. Itulah tol yang diharapkan selesai pada Agustus 2024," ucapnya dalam Sosialisasi dan Diskusi Terkait Kesiapan Pemindahan Ibu Kota Negara di Ombudsman RI, Jakarta Selatan, Rabu (20/3).

Akan tetapi, Jaka tidak merinci lebih lanjut berapa dubes yang diundang dalam kuota 6.800 undangan tersebut. Ia juga tak menyebut negara-negara mana yang berkesempatan mencicipi upacara pertama kali di ibu kota anyar.

Ia menjelaskan ada begitu banyak petugas upacara yang akan hadir di IKN Nusantara pada 17 Agustus mendatang. Saking banyaknya, tower rumah susun yang tadinya dipersiapkan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) bakal digunakan para petugas upacara untuk sementara waktu.

"Tanpa maksud mendahului teman-teman PUPR, sekitar 47 tower selesai di Desember 2024, 12 tower sekitar Juni (2024). Ketika bicara 12 tower itu kan ASN sudah dapat dipindahkan untuk mengisi, tapi kita juga berhadapan dengan kenyataan akan melakukan perhelatan besar upacara 17 Agustus," ungkap Jaka.

"Petugas upacaranya saja hampir 1.500 orang, mau tinggal di mana? Nah, akhirnya kemungkinan itu (12 tower) dipakai dulu oleh yang akan upacara plus mereka ASN yang betul-betul orang Sekretariat Negara (Setneg) dan sebagainya yang pindah. Pelaksanaan pemindahan yang cukup besar-besaran diharapkan setelah 17 Agustus (2024) supaya tidak chaos," tambahnya.

Sebelumnya, Kepala OIKN Bambang Susantono mengatakan pemerintah bakal menyebar 6.800 undangan untuk menghadiri upacara pertama kali di IKN. Ia mengaku diminta untuk mempersiapkan perayaan tersebut, meski panitia HUT RI berasal dari Kemensetneg.

Bambang mengatakan lapangan upacara di depan Istana Presiden IKN sudah tergolong siap. Ia mengklaim rumputnya sudah hijau dan sekelilingnya telah ditumbuhi pepohonan.

"Harapan kami nanti pada tanggal 17 Agustus mereka (pohon) sudah berada pada posisi enak dipandang," jelasnya dalam rapat dengar pendapat bersama Komisi II DPR RI di Jakarta Pusat, Senin (18/3).

Selain itu, ia mengatakan Gedung Kantor Presiden saat ini progres pembangunannya sudah mencapai 78,6 persen. Bambang menargetkan Istana Presiden bakal rampung pada Oktober 2024.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Penyaluran Rumah Subsidi Turun ke 166 Ribu Unit Tahun Ini******

Kementerian PUPR mengalokasikan KPR subsidi Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan sebanyak 166 ribu unit rumah tahun ini dengan anggaran Rp13,7 triliun.
Kementerian PUPR mengalokasikan KPR subsidi Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan sebanyak 166 ribu unit rumah tahun ini dengan anggaran Rp13,7 triliun. (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengalokasikan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) subsidi Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) sebanyak 166 ribu unit rumah tahun ini dengan anggaran Rp13,7 triliun.

Jumlah itu turun dibandingkan alokasi di 2023 sebesar 229 ribu unit dengan anggaran Rpp26,3 triliun.

Namun, Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Kementerian PUPR Herry Trisaputra Zuna mengatakan pemerintah berencana menambahnya menjadi 220 ribu unit.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Consumer and Commercial Lending PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. (BTN) Hirwandi Gafar mengatakan turunnya anggaran menjadi tantangan dalam penyaluran KPR subsidi tahun ini. Ia berharap anggaran dapat ditambah sehingga jumlah unit yang disalurkan bisa meningkat.

"Mudah-mudahan tahun ini akn ada tambahan lagi supaya minimal 220 ribu unit sampai 250 ribu unit yang bisa disalurkan di 2024," katanya.

Melansir CNBC, Kementerian PUPR awalnya mengusulkan alokasi FLPP tahun ini sebanyak 220 ribu unit. Namun, Kementerian Keuangan hanya menyetujui sebanyak 166 ribu unit.

KPR FLPP merupakan bantuan pembiayaan perumahan untuk meningkatkan akses masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) terhadap rumah layak huni dan terjangkau. Program ini dimulai sejak 2010.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Dalih Bulog soal Beras Mahal: Sekarang Orang Eropa Juga Makan Nasi******

Bulog mengatakan orang Eropa yang biasanya makan gandum kini mulai makan nasi. Mereka juga memborong beras dari Vietnam dan Thailand.
Bulog mengatakan orang Eropa yang biasanya makan gandum kini mulai makan nasi. Mereka juga memborong beras dari Vietnam dan Thailand. (Foto: Dok. Bulog)
Jakarta, CNN Indonesia--

Perum Bulog 'menyalahkan' orang Eropayang mulai ikut makan nasi di balik lonjakan harga beras global.

Direktur Bisnis Bulog Febby Novita mengatakan orang Eropa yang biasanya makan gandum kini mulai memakan nasi. Mereka juga memborong beras dari Vietnam dan Thailand.

"Sekarang saja (orang) Eropa jadi makan beras (nasi). Aneh juga, biasanya dengan gandum," dalih Febby soal harga beras mahal saat ditemui di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur, Rabu (28/2)

Menurutnya, harga beras yang mahal tidak hanya terjadi di Indonesia, tetapi juga terjadi di belahan dunia lain. Apalagi, India selaku eksportir terbesar beras juga membatasi ekspornya.

"(Sebanyak) 40 persen kebutuhan beras dunia itu kan (dipasok) dari India," katanya.

El Nino memang mengganggu produktivitas pertanian, termasuk di Indonesia. Dampak El Nino ini juga terasa di negara-negara pengekspor beras, termasuk Thailand.

Fenomena iklim yang memicu kekeringan ekstrem di sejumlah negara ini terjadi sejak Juli 2023. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) bahkan memprediksi sisa efek ganasnya masih bakal bertahan hingga Maret 2024.

Lihat Juga :
Inflasi Tembus 2,75 Persen pada Februari 2024 Gara-gara Beras Mahal

Akan tetapi, El Nino tidak bisa menjadi justifikasi minimnya stok beras di Indonesia. Terlebih, beras di Tanah Air masih surplus tipis sekitar 100 ribu ton pada 2023 lalu.

Peneliti Center of Reform on Economics (Core) Indonesia Eliza Mardian mengatakan produksi beras Indonesia sebenarnya hanya turun 650 ribu ton menjadi 30,9 juta ton imbas El Nino. Di lain sisi, konsumsi sepanjang tahun lalu cuma 30,8 juta ton.

Meski begitu, pemerintah malah ngotot jor-joran impor beras. Tahun lalu sudah diketok impor 3 juta ton, bahkan keputusan impor 2 juta ton di 2024 juga diketok di 2023.

Guru Besar dan Kepala Pusat Bioteknologi IPB University Dwi Andreas Santosa mengkritik keras narasi defisit beras yang sering digaungkan rezim Presiden Joko Widodo. Menurutnya, itu salah kaprah.

"Berkaca di 2023, itu tadi Mbak Eliza (penelita Core) 0,65 juta ton (penurunan produksi imbas El Nino) prognosis Oktober 2023. Prognosis Desember 2023 turunnya (hanya) 0,58 juta ton, sedangkan impornya 3 juta ton," ucap Andreas dalam diskusi virtual Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Selasa (27/2).

"Masuk di Desember (2023) 2,7 juta ton, lalu yang sisanya barusan masuk awal Februari 500 ribu ton, sehingga keputusan impor 2023 sudah masuk 3,2 juta ton. Maka terjadi kelebihan stok 2,65 juta ton, ini akan menghasilkan stok awal tahun (2024) 6,71 juta ton beras, angka yang sangat besar," bantahnya soal defisit beras Indonesia.

Terlebih, Indonesia akan memasuki masa panen raya mulai bulan ini dan puncaknya di Mei 2024. Tambahan impor 1,6 juta ton, sehingga total beras yang didatangkan dari luar negeri mencapai 3,6 juta ton di 2024, dinilai serampangan oleh Andreas.

Ahli IPB itu memperkirakan produksi padi tahun ini akan mengalami peningkatan karena sudah tak ada El Nino. Meski panen raya bergeser, produksi padi tahun ini diperkirakan naik 2 persen hingga 3 persen menjadi 31,5 juta ton-31,8 juta ton.

"Kalau 2024 ini dilaksanakan semua, maka 2024 mencetak rekor baru impor beras, karena keputusan impor 2024 diambil di Desember 2023 sebesar 2 juta ton, dua hari lalu pemerintah memutuskan lagi tambahan impor 1,6 juta ton. Sehingga 2024 beras impor pemerintah 3,6 juta ton. Kalau ditambah swasta biasanya sekitar 300 ribu ton-400 ribu ton, sehingga akan mendekati 4 juta ton di 2024. Ini sudah barang tentu ini akan sangat berdampak buruk pada sedulur petani kita," tandasnya.

Di lain sisi, Analis Kebijakan Pangan Syaiful Bahari mengatakan ada penurunan harga beras di negara produsen. Ia mencontohkan harga beras di Vietnam saat ini sedang berada di level yang rendah, yaitu sekitar US0 per ton alias Rp9,53 juta (asumsi kurs Rp15.628 per dolar AS).

"Sementara, harga eceran tertinggi (HET) beras lokal yang premium Rp13.900 (per kg). Jadi, selisih harga sudah pasti menggiurkan bagi importir," jelasnya kepada CNNIndonesia.com, Senin (26/2).

Jika menggunakan data tersebut, berarti harga 1 ton alias 1.000 kg beras premium lokal bisa menembus Rp13,9 juta. Ada selisih Rp4,37 juta yang bisa dihemat importir jika memilih mendatangkan beras dari Vietnam.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)




bab terbaru:mayorqq

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
pinjol limit tinggi ojk
buku mimpi 2d 68
surya777
keluaran prediksi togel
adakami pinjaman
situs judi slot online gampang menang
cepat menghasilkan uang
bonanza maxwin
erek 49
Daftar isi semua bab
Bab 1 snitogel
Bab 2 daftar pinjaman online terdaftar di ojk
Bab 3 hokimas
Bab 4 gacorbet
Bab 5 kota 777 slot
Bab 6 gacor 33 slot
Bab 7 slot sekarang
Bab 8 gacor 789
Bab 9 gacor slot138 login
Bab 10 pinjaman ke bank tanpa jaminan
Bab 11 ggbet
Bab 12 situs judi slot gacor
Bab 13 slot paling mantap
Bab 14 danafix ojk
Bab 15 garuda388
Bab 16 new slot gacor
Bab 17 mulia77
Bab 18 slot situs baru
Bab 19 babawin
Bab 20 slot 138 demo
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6906bab
kampusBacaan TerkaitMore+

badai setan

voucher diskon shopee
PT Kereta Api Indonesia (Persero) alias KAI mencatat 1.666.901 tiket KA jarak jauh untuk periode Lebaran tahun ini belum terjual.
PT Kereta Api Indonesia (Persero) alias KAI mencatat 1.666.901 tiket KA jarak jauh untuk periode Lebaran tahun ini belum terjual. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta ApiIndonesia (Persero) alias KAImencatat 1.666.901 tiket KAjarak jauh untuk periode Lebaran tahun ini belum terjual.

Vice President Public Relations KAI Joni Martinus menuturkan angka itu didapat berdasarkan pantauan data pada Kamis (21/3) pukul 08.00 pagi ini.

Adapun total tiket KA jarak menengah/jauh yang disediakan pada periode H-10 Idul Fitri (31 Maret) sampai dengan H+10 (21 April) adalah sebanyak 3.320.534 tiket. Sementara yang sudah terjual mencapai 1.653.633 tiket.

Berikut rincian tiket KA Lebaran yang sudah terjual:

- Keberangkatan 31 Maret 2024 (H-10): 52.776 tiket
- Keberangkatan 1 April 2024 (H-9): 38.677 tiket
- Keberangkatan 2 April 2024 (H-8): 36.025 tiket
- Keberangkatan 3 April 2024 (H-7): 50.915 tiket
- Keberangkatan 4 April 2024 (H-6): 76.755 tiket
- Keberangkatan 5 April 2024 (H-5): 96.698 tiket
- Keberangkatan 6 April 2024 (H-4): 110.532 tiket
- Keberangkatan 7 April 2024 (H-3): 100.504 tiket
- Keberangkatan 8 April 2024 (H-2): 98.748 tiket
- Keberangkatan 9 April 2024 (H-1): 91.123 tiket
- Keberangkatan 10 April 2024 (H1): 76.985 tiket
- Keberangkatan 11 April 2024 (H2): 93.685 tiket
- Keberangkatan 12 April 2024 (H+1): 104.815 tiket
- Keberangkatan 13 April 2024 (H+2): 107.900 tiket
- Keberangkatan 14 April 2024 (H+3): 109.060 tiket
- Keberangkatan 15 April 2024 (H+4): 97.313 tiket
- Keberangkatan 16 April 2024 (H+5): 76.754 tiket
- Keberangkatan 17 April 2024 (H+6): 63.102 tiket
- Keberangkatan 18 April 2024 (H+7): 48.802 tiket
- Keberangkatan 19 April 2024 (H+8: 43.217 tiket
- Keberangkatan 20 April 2024 (H+9): 41.138 tiket
- Keberangkatan 21 April 2024 (H+10): 35.109 tiket

Adapun KA-KA jarak menengah/jauh favorit untuk periode Angkutan Lebaran adalah sebagai berikut:

- KA Airlangga relasi Pasar Senen - Surabaya Pasar Turi (PP)
- KA Sri Tanjung relasi Lempuyangan - Ketapang (PP)
- KA Bengawan relasi Pasar Senen - Purwosari (PP)
- KA Kahuripan relasi Kiaracondong - Blitar (PP)
- KA Pasundan relasi Kiaracondong - Surabaya Gubeng (PP)
- KA Matarmaja relasi Pasar Senen - Malang (PP)
- KA Kertajaya relasi Pasar Senen - Surabaya Pasar Turi (PP)
- KA Jayakarta relasi Pasar Senen - Surabaya Gubeng (PP)
- KA Logawa relasi Purwokerto - Jember (PP)
- KA Joglosemarkerto relasi melingkar Jawa Tengah

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Keabadian

it 88 sport slot
Buah-buahan segar didiskon di Transmart Full Day Sale. Produk lain seperti sabun, susu, hingga barang-barang elektronik juga didiskon.
Pengunjung menyerbu buah-buahan segar yang turut didiskon di Transmart Full Day Sale. (CNN Indonesia/Feby Nadeak)
Jakarta, CNN Indonesia--

PengunjungTransmartKota Kasablanka, Jakarta Selatan membeli buah-buahan yang sedang diskon bertepatan dengan digelarnya Full Day Sale hari ini, Sabtu (24/2).

Program diskon besar-besaran itu memang digelar di seluruh cabang Transmart untuk berbagai item, mulai dari kebutuhan sehari-hari hingga barang elektronik.

Aqil, salah satu pengunjung mengaku sengaja mengunjungi Transmart di Kota Kasablanka untuk belanja kebutuhan sehari-hari bersama sang ibu. Ia khususnya membeli buah-buahan.

"Oh iya sangat terbantu dengan diskon," katanya kepada CNNIndonesia.com.

Warga Cibubur, Jakarta Timur ini mengatakan ia memang sengaja memanfaatkan akhir pekan untuk jalan-jalan di Mall Kota Kasablanka. Plus sekalian ia berbelanja di Transmart yang sedang diskon.

Pengunjung Transmart Kota Kasablanka terpantau membeli buah-buahan yang sedang diskon bertepatan dengan digelarnya Full Day Sale hari ini, Sabtu (24/2).Pengunjung Transmart Kota Kasablanka terpantau membeli buah-buahan yang sedang diskon bertepatan dengan digelarnya Full Day Sale hari ini, Sabtu (24/2). Foto: CNN Indonesia/Feby Nadeak

Pengunjung lainnya, Taufik, juga membeli buah-buahan yang diskon. Ia membeli apel fuji premium yang diskon dari Rp7.090 per 100 gram menjadi hanya Rp5.672 per 100 gram.

"Beli apel saja, kan lumayan ya lagi diskon di sini," katanya.

Lihat Juga :
Transmart Full Day Sale, Sepeda Listrik Exotic Cuma Rp3 Jutaan

Buah-buahan yang juga sedang diskon di Transmart di antaranya buah naga merah dari Rp1.990 per 100 gram ke Rp1.592 per 100 gram. Kemudian jeruk wokam dari Rp5.290 per 100 gram menjadi Rp4.232 per 100 gram. Lalu, alpukat mentega dari Rp5.250 per 100 gram.

Supaya bisa nikmati diskonnya, pastikan Anda sudah memiliki Allo Bank, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega, atau Bank Mega Syariah, supaya diskonnya dobel jadi up to 50 persen plus 20 persen.

Kalau belum punya Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tidak perlu khawatir. Tinggal unduh saja aplikasinya dari hp kemudian upgrade akun ke Allo Prime.

Selain itu, bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

(fby/sur)

[Gambas:Video CNN]

Sang pangeran sedang bertani di langit

slot gacor daftar
Jam kerja aparatur sipil negara (ASN) berbeda saat bulan Ramadhan. Mereka akan bekerja mulai pukul 08.00 dan selesai pada 15.00 WIB.
Ilustrasi. Jam kerja aparatur sipil negara (ASN) berbeda saat bulan Ramadhan. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Jam kerja aparatur sipil negara (ASN) berbeda saat bulan Ramadhan. Mereka akan bekerja mulai pukul 08.00 dan selesai pada 15.00 WIB.

Selain saat Ramadan, mereka akan bekerja dari 07.30 hingga 16.00 dan waktu istirahat pada 12.00-13.00

Penetapan itu berdasarkan Peraturan Presiden No.21/2023 tentang Hari dan Jam Kerja Instansi Pemerintah dan pegawai ASN.

Pilihan Redaksi
  • 30 Kata-Kata Menyambut Bulan Ramadhan yang Menyentuh Hati
  • Menag Yaqut: Beda Awal Ramadan Lumrah, Tetap Saling Menghormati
  • Muhammadiyah Mulai Puasa Hari Ini, Pemerintah Besok 12 Maret 2024

Dalam Perpres itu, tercantum pula jam kerja instansi dan pegawai ASN saat Ramadan sebanyak 32 jam 30 menit selama sepekan. Jumlah tersebut belum termasuk waktu istirahat.

Waktu istirahat saat bulan suci bagi umat Muslim berlangsung selama 30 menit. Namun, setiap Jumat waktu rehat menjadi 60 menit.

Instansi pemerintahan yang menerapkan ketentuan selain 5 hari kerja dalam 1 minggu harus menyesuaikan ketentuan dalam Peraturan Presiden ini paling lama 1 tahun terhitung sejak peraturan ini diundangkan.

Rincian jam kerja ASN selama Ramadhan

Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil DKI Jakarta saat beraktifitas di Balaikota, Jakarta, Rabu, 28 Februari 2024. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)Ilustrasi. Jam kerja ASN selama Ramadhan berlangsung dari pukul 08.00 hingga 15.00. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Rincian waktunya sendiri ditetapkan oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) atau pimpinan instansi. Berikut rincian jam kerja PNS selama puasa Ramadhan 1445 H.

Bagi Instansi Pemerintah yang memberlakukan lima hari kerja:

1. Senin-Kamis: 08.00-15.00
Waktu Istirahat: 12.00-12.30

2. Jumat: 08.00-15.30
Waktu Istirahat: 11.30-12.30

Bagi Instansi Pemerintah yang memberlakukan 6 enam hari kerja:

1. Senin sampai dengan Kamis, dan Sabtu: 08.00-14.00
Waktu Istirahat: 12.00-12.30

2. Hari Jumat: 08.00-14.30
Waktu Istirahat: 11.30-12.30

Lihat Juga :
INFOGRAFIS: Jadwal Imsakiyah & Buka Puasa Ramadan 1445 H/2024 Jakarta

Namun, ketentuan jam kerja dalam Perpres ini tak berlaku bagi prajurit TNI serta pegawai ASN di lingkungan kementerian yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pertahanan yang ditugaskan di lingkungan TNI. Khusus untuk ini, pengaturannya ditetapkan oleh Panglima TNI.

Selain itu, ketentuan ini juga tak berlaku bagi anggota Polri serta pegawai ASN di lingkungan Polri yang pengaturannya ditetapkan Kapolri.

Perpres itu juga tak berlaku bagi pegawai ASN pada perwakilan Republik Indonesia di luar negeri yang pengaturannya dilakukan oleh Menteri Luar Negeri.

Hari kerja dan jam kerja bagi prajurit TNI dan anggota POLRI yang bertugas di luar struktur, serta pegawai pada perwakilan RI di luar negeri, mengikuti hari kerja dan jam kerja yang berlaku pada tempat ditugaskan.

(isa/asr)

[Gambas:Video CNN]

Surga Monster

kode alam togel ikan
Menyambut bulan suci Ramadan, Transmart Full Day Sale balik lagi pada Minggu (10/3) dengan diskon gede-gedean. Siapkan daftar belanja buat borong kebutuhan!
Ilustrasi. Menyambut bulan suci Ramadan, Transmart Full Day Sale balik lagi pada Minggu (10/3) dengan diskon gede-gedean. Siapkan daftar belanja buat borong kebutuhan! (CNN Indonesia/Chandra Erlangga)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menyambut bulan suci Ramadan, Transmart Full Day Sale balik lagi pada Minggu (10/3). Jadi jangan lupa, siapkan daftar belanjaan buat borong stok kebutuhan di rumah menjelang puasa Ramadan ya.

Transmart bakal kasih diskon hingga 50 persen untuk aneka berbagai kategori produk terpilih. Mulai dari produk segar, kebutuhan sehari-hari, elektronik, furnitur, sampai sepeda listrik.

Lihat Juga :
Belanja Hemat di Transmart, Bayar Pakai Allo Bank Diskon 20%

Kalau belum punya Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tidak perlu khawatir. Untuk Allo Bank, aplikasinya tinggal unduh dari hp kemudian upgrade akunnya ke Allo Prime.

Bagi pelanggan yang ingin membuka Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah bisa mengajukan pembukaan secara instan di boothyang tersedia di setiap gerai Transmart.

Diskon yang ditawarkan di Transmart Full Day Sale ini berlaku sejak toko dibuka hingga pukul 22.00 waktu setempat.

Jangan khawatir ketinggalan, soalnya Transmart Full Day Sale ini digelar serentak di seluruh gerai Transmart se-Indonesia. Jangan lupa ke Transmart terdekat di kotamu besok ya!

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]

Iblis leluhur dari dunia penyihir

kredit barang online
Menhub Budi Karya meminta ASDP dan Pelindo memprioritaskan pemberangkatan kapal besar berkecepatan tinggi demi mencegah kepadatan di pelabuhan.
Menhub Budi Karya meminta ASDP dan Pelindo memprioritaskan pemberangkatan kapal besar berkecepatan tinggi demi mencegah kepadatan di pelabuhan. (Foto: Pradita Utama/ Detikcom)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta ASDP dan Pelindo memprioritaskan pemberangkatan kapal besar berkecepatan tinggi untuk mencegah kepadatan di pelabuhan.

Hal ini disampaikan Budi saat meninjau Pelabuhan Merak, Banten bersama Menko PMK, Muhadjir Effendy untuk memastikan kelancaran pergerakan masyarakat pada arus mudik dan arus balik Lebaran, khususnya di Lintas Merak-Bakauheni, Sabtu (23/3).

"Yang secara khusus saya pesankan kepada ASDP dan Pelindo, seyogyanya kapal-kapal besar dengan kecepatan lebih tinggi itu didahulukan sehingga angkutan yang dilakukan akan lebih banyak dan lebih cepat," kata Budi dalam keterangan tertulis, Sabtu.

Pada tahun 2023, pelabuhan yang beroperasi di masa Angleb 2023 adalah Pelabuhan Merak, Pelabuhan Ciwandan, dan Pelabuhan Bandar Bakau Jaya (BBJ) Bojonegara.

Kemudian di tahun ini ada penambahan Pelabuhan Indah Kiat yang akan difungsikan sebagai lokasi tambahan pemuatan jika ada pengalihan dari Pelabuhan BBJ serta sebagai tambahan daya tampung kendaraan di Pelabuhan Merak. Pelabuhan Indah Kiat diperkirakan menampung sekitar 500 Kendaraan kecil.

Selain itu, Kapasitas Dermaga 2 Pelabuhan Merak juga telah ditingkatkan menjadi 10.000 GT (Gross Tonnage), dari sebelumnya hanya 3.000 GT di masa Angleb 2023. Sementara, Pelabuhan Ciwandan akan fokus melayani Lintas Ciwandan-Bakauheni.

Kemudian, total jumlah kapal yang akan beroperasi pada Angleb tahun ini adalah 81 kapal operasi. Pada Lintas Merak-Bakauheni terdapat 66 kapal operasi, yakni 6 kapal express. Pada lintas Ciwandan-Bakauheni terdapar 10 kapal dan lintas BBJ-Muara Pilu sebanyak 5 kapal.

Namun, pada tahun 2024, kapasitas pelabuhan naik 5 persen dari total 10.688 kendaraan kecil di tahun lalu menjadi 11.188 kendaraan kecil di tahun ini. Sementara, kapasitas kapal meningkat 2 persen dari sebelumnya 36.323 kendaraan menjadi 37.159 kendaraan.

Lebih lanjut, Budi turut mengimbau agar pemudik sudah memesan tiket penyeberangan dari jauh hari dan maksimal H-1 keberangkatan. Apalagi, tidak ada lagi pelayanan tiket manual dan pembelian di lokasi.

"Kemudian, kepada pihak kepolisian untuk meningkatkan keamanan di jalur Bakauheni, khususnya di malam hari. Buffer zone di kawasan pelabuhan juga diharapkan dapat disiapkan dengan maksimal," ujarnya.

Sementara itu, Menko PMK Muhadjir Effendy memastikan volume to capacity ratio atau V/C ratio dapat terjaga di bawah skala 0,7 di kawasan Pelabuhan Merak.

V/C ratio merupakan perbandingan volume kendaraan dengan kapasitas. Apabila nilai V/C ratio telah mencapai nilai 0.8 atau lebih besar, maka dapat dikategorikan arus kendaraan telah mendekati kapasitas, sehingga perlu dilakukan tindakan manajemen dan rekayasa lalu lintas.

Meski diprediksi terjadi peningkatan penumpang dan kendaraan pada angkutan lebaran kali ini, V/C ratio di kawasan Merak, Ciwandan, dan BBJ diperkirakan masih tetap di 0,56, sama seperti tahun lalu. Hal ini dikarenakan telah dilakukan peningkatan kapasitas kapal dan pelabuhan.

"Supaya dipastikan agar V/C ratio minimal bisa seperti tahun lalu, yakni 0,56. Lebih bagus jika bisa berkurang," ucap Muhadjir.

[Gambas:Video CNN]



(dis/pta)

Penjara Naga Segala Alam

slot deposit 3000 tanpa potongan
IHSG ditutup di level 7.433 pada Kamis (14/3). Indeks saham menguat 12,10 poin atau plus 0,16 persen dari perdagangan sebelumnya.
IHSG ditutup di level 7.433 pada Kamis (14/3). Indeks saham menguat 12,10 poin atau plus 0,16 persen dari perdagangan sebelumnya. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 7.433 pada Kamis (14/3). Indeks saham menguat 12,10 poin atau plus 0,16 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp12,69 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 14,52 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 271 saham menguat, 232 terkoreksi, dan 269 lainnya stagnan. Terpantau enam dari sebelas indeks sektoral perkasa, dipimpin sektor energi yang naik 2,54 persen.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Asia dominan menguat. Tercatat, indeks Nikkei 225 di Jepang naik 0,29 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong minus 0,60 persen, dan indeks Kospi di Korea Selatan tumbuh 0,94 persen.

Bahkan, bursa saham Eropa serempak menguat. Terpantau, indeks FTSE 100 di Inggris plus 0,01 persen, indeks CAC 40 di Prancis tumbuh 0,62 persen, dan indeks DAX di Jerman naik 0,22 persen.

Namun, bursa Amerika mayoritas ditutup merah. Indeks S&P 500 turun 0,19 persen, indeks NYSE menguat 0,25 persen, dan indeks NASDAQ Composite minus 0,54 persen.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)