petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

unoplay

menang slot 728Jutaan kata 346686Orang-orang telah membaca serialisasi

《unoplay》

Kemenhub Perpanjang Waktu Pembatasan Operasional Truk Demi Arus Balik******

Kemenhub dan Polri memperpanjang waktu pembatasan operasional truk barang demi arus balik sampai Jumat (28/4) pukul 00.00.
Kemenhub dan Polri memperpanjang waktu pembatasan operasional truk barang demi arus balik sampai Jumat (28/4) pukul 00.00. (CNN Indonesia/LB Ciputri Hutabarat).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat dan Korps Lalu Lintas Polrimemperpanjang waktu pembatasan operasional angkutan barang dari yang awalnya diterapkan sampai Rabu (26/4) pukul 00.00 menjadi sampai Jumat (28/4) pukul 00.00.

Perpanjangan dilakukan dengan menerbitkan Keputusan Bersama Nomor: KP-DRJD 2617 Tahun 2023, Nomor: SKB/49/ IV/2023 Tentang Pengaturan Lalu Lintas Jalan Selama Masa Arus Balik Angkutan Lebaran Tahun 2023/ 1444 H.

"Sebelumnya pembatasan truk sumbu 3 hanya sampai tanggal 26 April dan dilanjut kembali pada 29 April, namun kini kami putuskan untuk ada penambahan waktu mulai Rabu 26 April pukul 00.00 hingga Jumat 28 April pukul 24.00. Demikian pula ada penyesuaian ruas jalan tol dan non tol yang dibatasi," kata Direktur Jenderal Perhubungan Darat Hendro Sugiatno pada Rabu (26/04).

1. DKI Jakarta - Banten: Jakarta - Tangerang - Merak.

2. DKI Jakarta dan Jawa Barat:
a) Jakarta - Bogor - Ciawi - Cigombong;
b) Cigombong - Cibadak (Fungsional);
c) Bekasi - Cawang - Kampung Melayu; dan
d) Jakarta - Cikampek.

3. Jawa Barat:
a) Cikampek - Purwakarta - Padalarang - Cileunyi;
b) Cikampek - Palimanan - Kanci;
c) Jakarta - Cikampek II Selatan (Fungsional);
d) Cileunyi - Cimalaka; dan
e) Cimalaka - Dawuan (Fungsional);

4. Jawa Barat - Jawa Tengah: Kanci - Pejagan;

5. Jawa Tengah:

a) Pejagan - Pemalang - Batang - Semarang;
b) Krapyak - Jatingaleh, (Semarang);
c) Jatingaleh - Srondol, (Semarang);
d) Jatingaleh - Muktiharjo, (Semarang);
e) Semarang - Solo - Ngawi;
f) Semarang - Demak; dan
g) Jogja - Solo (Fungsional).

Sementara ruas jalan non tol sebagai berikut:

1. DKI Jakarta - Banten: Jakarta - Tangerang - Serang - Cilegon - Merak.

2. Banten:

a) Merak - Cilegon - Lingkar Selatan Cilegon -Anyer - Labuhan;
b) Jalan Raya Merdeka - Jalan Raya Gatot Subroto;
c) Serang - Pandeglang - Labuhan.

3. DKI Jakarta - Jawa Barat: Jakarta - Bekasi - Cikampek - Pamanukan - Cirebon.

4. Jawa Barat:

a) Bandung - Nagreg - Tasikmalaya - Ciamis - Banjar;

b) Bandung - Sumedang - Majalengka; dan

c) Bogor - Ciawi - Sukabumi - Cianjur.

5. Jawa Barat - Jawa Tengah: Cirebon - Brebes.

6. Jawa Tengah:

a) Solo - Klaten - Yogyakarta;
b) Brebes - Tegal - Pemalang - Pekalongan - Batang - Kendal - Semarang - Demak;
c) Bawen - Magelang - Yogyakarta; dan
d) Tegal - Purwokerto.

7. Jawa Tengah - Jawa Timur: Solo - Ngawi.

"Selain itu kami juga melakukan penambahan waktu bagi sistem satu arah (one way) mulai dari KM 414 (Gerbang Tol Kalikangkung) sampai dengan KM 72 (Cikampek), sistem jalur/lajur pasang surut/tidal flow (contra flow) pada KM 72 (Cikampek) sampai dengan KM 47 (Karawang Barat), serta sistem ganjil - genap mulai dari KM 414 (Gerbang Tol Kalikangkung) sampai dengan KM 47 (Karawang Barat) mulai Rabu (26/4) sampai Jumat (28/4) setiap pukul 08.00 sampai dengan pukul 24.00," lanjut Hendro.

Hendro juga menegaskan bahwa ketentuan pembatasan operasional angkutan barang maupun skema lalu lintas satu arah, contra flow, dan ganjil genap ini tetap berlaku pada puncak arus balik ke dua seperti ketentuan semula.

"Oleh karena itu, kami minta bagi masyarakat yang akan kembali atau melakukan perjalanan pada arus balik ini dapat mengatur waktu perjalanan dan mematuhi arahan petugas di lapangan. Jika nanti terjadi perubahan arus lalu lintas, maka ketentuan akan tetap mengikuti diskresi Kepolisian," ucap Dirjen Hendro. 

[Gambas:Video CNN]



(agt/agt)

Arus Balik, Penumpang di Bandara AP II Diprediksi Tembus 2,43 Juta******

PT Angkasa Pura II memperkirakan jumlah penumpang di 20 bandara yang dikelola perusahaan mencapai 2,43 juta orang pada H+1 hingga H+10 Lebaran.
PT Angkasa Pura II memperkirakan jumlah penumpang di 20 bandara yang dikelola perusahaan mencapai 2,43 juta orang pada H+1 hingga H+10 Lebaran. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Angkasa Pura II(AP II) memperkirakan jumlah penumpang di 20 bandara yang dikelola perusahaan mencapai 2,43 juta orang padaarus balik24 April-3 Mei 2023 atau H+1 hingga H+10 Lebaran. Jutaan penumpang itu akan diangkut oleh 16.645 penerbangan.

Khusus di Bandara Soekarno-Hatta yang merupakan bandara terbesar dan tersibuk di Indonesia, jumlah penumpang pada arus balik diperkirakan mencapai 1,52 juta penumpang dengan 10.743 penerbangan.

Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin mengatakan rencana operasional di seluruh bandara perusahaan telah disiapkan untuk mengantisipasi tingginya lalu lintas penerbangan pada arus balik.

Awaluddin mengungkapkan pada arus balik ini bandara akan fokus pada 6 titik penting pada aspek operasi dan pelayanan.

Pada aspek operasi, bandara fokus pada 3 titik penting yaitu alokasi parkir pesawat, penanganan bagasi penumpang pesawat, dan ketersediaan moda transportasi publik.

"AP II dan stakeholdermerencanakan dengan baik alur kedatangan pemudik. Penentuan lokasi parkir pesawat, apakah merapat ke terminal untuk menggunakan garbarata (on block) atau di area remote harus direncanakan dengan baik," terangnya.

Lihat Juga :
Erick Thohir Ibadah Umrah, Panjatkan Doa untuk Kebaikan Indonesia

Selain itu, ketersediaan moda transportasi publik/transportasi darat juga sangat penting guna memastikan kelancaran aksesibilitas pemudik dari bandara menuju tujuan di berbagai wilayah.

Di Bandara Soekarno-Hatta ,monitoring layanan moda transportasi publik didukung dengan infrastruktur teknologi yang ada di Land Transport Operation Center (LTOC).

Sementara itu, untuk aspek pelayanan, bandara AP II fokus pada 3 titik penting yakni manajemen atau prosedur terkait keterlambatan (delay) penerbangan, kebersihan seluruh fasilitas publik, serta kepastian layanan pada proses keberangkatan.

"Potensi delayyang disebabkan beragam faktor pasti selalu ada, dan juga sudah ada delay management dari maskapai maupun pengelola bandara untuk mengantisipasi ini," ujar Awaluddin.

Bandara yang dikelola perusahaan juga fokus pada kebersihan seluruh fasilitas publik, termasuk seluruh toilet di area kedatangan maupun keberangkatan.

"Kecukupan personel cleaning service dipastikan memenuhi kebutuhan," jelas Awaluddin.

Lebih lanjut, seluruhstakeholderdi bandara AP II juga memastikan pelayanan dalam seluruh proses keberangkatan pemudik termasuk apabila ada kendala terkait tiket penerbangan.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Kronologi Rumah Makan Getok Harga di Cipali Kena Sanksi Tutup Sepekan******

Astra Tol Cipali memberikan sanksi kepada salah satu rumah makan yang ada di rest area KM 86 lantaran diduga memberikan harga tak wajar. Berikut kronologinya.
Astra Tol Cipali memberikan sanksi kepada salah satu rumah makan yang ada di rest area KM 86 lantaran diduga memberikan harga tak wajar. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Astra Tol Cipali memberikan sanksi kepada salah satu rumah makan yang ada di rest area KM 86. Pasalya, kedai makan itu dituding memberikan harga tak wajar kepada pemudik.

Corporate Communication ASTRA Tol Cipali Asri Fajarwati Ridwan mengatakan sanksi yang diberikan berupa penutupan sementara layanan operasi rumah makan tersebut.

"Untuk hal ini kami sebagai pengelola rest area akan memberikan sanksi kepada pemilik kios. Waktunya masih kami pertimbangkan, namun kemungkinan bisa sampai 7 hari ke depan," kata Asri saat dihubungi, Senin (24/4).

Dalam unggahan twitternya @sigitwid ia membagikan pengalaman tak menyenangkan. Di mana saat mampir makan di RM Hadea, ia disuruh membayar sampai Rp155 ribu.

Padahal, dari menu yang ia pesan berupa dua porsi nasi ayam dan teh dalam kemasan, ia merasa tak mungkin bisa sampai Rp150 ribu. Ia mengatakan tak bisa protes dan terpaksa membayar juga karena memang dari awal tidak bertanya dulu terkait harga.

"Buat yang sedang istirahat di rest area KM 86A Cipali dan ingin ngirit, saya sarankan jangan makan di sini. Dua porsi nasi ayam dan teh dalam kemasan harganya Rp155 ribu dan penjualnya ngotot dibayar setelah makan. Tapi kalau sedang mau beramal saat lebaran, ya boleh aja," cuit Sigit di akun Twitternya seperti dikutip, Minggu (23/4).

[Gambas:Twitter]

Kendati demikian, sejumlah warganet juga ada yang menilai bahwa harga makanan yang dikenakan kepada Sigit wajar. Selain lokasi kedai ada di rest area dan momentum Lebaran, Sigit juga memakan lauk tambahan seperti telur dan tahu.

Hari ini, pemilik rumah makan diketahui sudah meminta maaf kepada Sigit dan mengganti selisih harga sebenarnya dan yang sudah dibayar. Hal ini terlihat dari balasan di Twitter Sigit.

"Saya & keluarga atas nama RM Hadea memohon maaf atas kelalaian karyawan kami saat bertransaksi dg Bpk @sigitwid , dan saya sudah berkomunikasi dg Bpk @sigitwid melalui DM pribadi di Instagram, dan meminta izin utk merefund selisih nilai kepada Bpk @sigitwid ," kata pemilik RM tersebut.

Sigit menyambut baik niat pemilik warung makan ini dan berbalik mempromosikan rumah makan tersebut.

"Saya percaya niat baik ibu untuk membuat perbaikan akan membuat RM Hadea menjadi kedai yang digemari oleh para pengguna rest area 86A di masa mendatang. Saya sekaligus mengajak semua yang mampir di Rest Area KM 86A untuk menjajal makanan di RM Hadea," terang Sigit melalui cuitannya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)




bab terbaru:angka jitu mbah sukro

Perbarui waktu:2024-07-03

Daftar bab terbaru
agen108
gacor 500 slot
bettogel
situs resmi 138
situs slot terbaru hari ini
nibung88 rtp
kilat77
judi onlen slot terpercaya
buku binatang togel
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs online gacor hari ini
Bab 2 s lo t
Bab 3 rekomendasi slot gacor 2022
Bab 4 jkt303
Bab 5 liga play88
Bab 6 bola123
Bab 7 untung sport slot
Bab 8 daftar bandar slot terbesar dan terpercaya
Bab 9 meriah4d
Bab 10 slot gacor jp maxwin
Bab 11 cari duit mudah
Bab 12 situstoto
Bab 13 pinjol 24 jam ilegal
Bab 14 situs slot yang gampang maxwin
Bab 15 situs resmi slot
Bab 16 koibet4d
Bab 17 situs judi slot 2022 resmi
Bab 18 slot lagi
Bab 19 88 situs slot
Bab 20 pinjaman online ojk 2022
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3284bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Reinkarnasi takdir di dunia kebenaran

jam gacor slot zeus hari ini
Kemnaker menerima aduan soal 1.537 perusahaan di seluruh Indonesia yang tak membayar THR sesuai dengan ketentuan.
Kemnaker menerima aduan soal 1.537 perusahaan di seluruh Indonesia yang tak membayar THR sesuai dengan ketentuan. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menerima 2.303 aduan soal pembayaran Tunjangan Hari Raya(THR) per 23 April 2023. Aduan tersebut melibatkan 1.537 perusahaan di seluruh Indonesia.

Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi menyebut perusahaan di DKI Jakarta menjadi yang paling banyak dilaporkan yakni sebanyak 425 perusahaan. Kemudian disusul Jawa Barat sebanyak 305 perusahaan.

"Sedangkan yang sudah ditindaklanjuti adalah 278 aduan. Lainnya sedang proses validasi dan verifikasi," kata Anwar dalam keterangan resmi, Minggu (23/4).

Anwar mengatakan usai Cuti Bersama, pihaknya akan menggelar rapat koordinasi guna menindaklanjuti aduan-aduan tersebut.

"Kita akan laksanakan koordinasi dengan dinas-dinas ketenagakerjaan provinsi untuk mengakselerasi penyelesaian aduan, sembari menunggu H+7 untuk melihat jumlah terakhir aduan," ujarnya.

Pemerintah mewajibkan pengusaha memberikan THR bagi pekerja/buruh paling lambat tujuh hari sebelum Idulfitri secara penuh alias tak boleh dicicil. Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menjelaskan larangan mencicil pembayaran THR karena ekonomi Indonesia sudah mulai pulih.

[Gambas:Video CNN]

Ida menekankan THR diberikan kepada pekerja atau buruh baik statusnya tetap maupun kontrak, yakni PKWTT dan PKWT. Selain itu, THR juga wajib diberikan kepada pekerja atau buruh harian lepas yang memenuhi persyaratan sesuai dengan peraturan perundangan.

Untuk besarannya, pengusaha wajib memberikan kepada pekerja atau buruh sesuai aturan perundangan. Misalnya, untuk pekerja yang sudah bekerja selama 12 bulan atau lebih, maka diberikan THR sebesar satu bulan gaji.

Sedangkan, bagi pekerja yang masa kerjanya di bawah 12 bulan, tetap diberikan THR sesuai dengan hitungan proporsional.

Bila pengusaha yang berani tak membayar THR ataupun diberikan secara cicil akan dikenakan sanksi yang tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 36 Tahun 2021, yakni sanksi teguran tertulis, pembatasan kegiatan usaha, penghentian sementara atau seluruh alat produksi, hingga pembekuan kegiatan usaha.



(fby/agt)

[Gambas:Video CNN]

Nenek moyang Jindan di zaman modern

mpo99id
Dropbox melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada 500 karyawannya atau sekitar 16 persen tenaga kerja di perusahaan.
Dropbox melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada 500 karyawannya atau sekitar 16 persen tenaga kerja di perusahaan. (iStockphoto/sematadesign).
Jakarta, CNN Indonesia--

Dropbox melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada 500 karyawannya atau sekitar 16 persen tenaga kerja di perusahaan. Hal itu imbas dari perlambatan ekonomi.

Kabar PHK ini diumumkan langsung oleh CEO Dropbox Drew Houston. Ia mengirim pesan PHK tersebut melalui email kepada para karyawan terdampak.

"Saya telah membuat keputusan sulit untuk mengurangi tenaga kerja global kami sekitar 16 persen atau 500 Dropboxer," kata Houston, dikutip dari blog resmi perusahaan, Jumat (28/4).

Houston merinci dua alasan PHK tersebut. Pertama, pertumbuhan bisnis Dropbox melambat seiring tahap pendewasaan perusahaan hingga gejolak ekonomi global. Akibatnya, beberapa investasi yang tadinya berbuah positif tidak lagi berkelanjutan.

Kedua, era artificial intelligence (AI) tiba sehingga perusahaan butuh banyak tenaga ahli. Houston mengatakan telah membawa banyak talenta hebat di bidang AI selama beberapa tahun terakhir, namun masih butuh lebih banyak lagi.

"Di tempat lain, kami belum mengeksekusi secara konsisten atau mengelola kinerja seketat yang kami butuhkan. Jadi kami telah melakukan pemotongan yang lebih signifikan di area ini untuk membebaskan investasi dalam pertumbuhan kami di masa depan," katanya.

"Saya benar-benar menyesal bahwa akibat dari keputusan ini kami harus berpisah dengan para Dropboxer dan rekan tim berharga yang telah memberikan banyak kontribusi kepada perusahaan," tutupnya.

Meski begitu, Houston menjanjikan sejumlah kompensasi kepada para karyawan terdampak PHK. Pertama,pesangon sebesar gaji enam belas minggu, dengan satu minggu gaji tambahan untuk setiap tahun masa kerja yang diselesaikan di Dropbox.

Kedua,jaminan perawatan kesehatan hingga enam bulan di AS.Ketiga,Houston mengatakan para karyawan berhak membawa pulang gadget yang mereka dapatkan dari perusahaan.

"Karyawan yang terkena dampak berhak menyimpan perangkat perusahaan (ponsel, tablet, laptop, dan periferal) untuk penggunaan pribadi," ujarnya.

Keempat,Dropbox menawarkan layanan penempatan kerja dan pembinaan karier bagi 500 karyawan yang terkena PHK tersebut. Layanan ini diberikan Dropbox tanpa dipungut biaya alias gratis.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Saya ingin menjadi: yang terkuat

angka jitu bbfs
Konglomerat (crazy rich) asal Indonesia dikabarkan membeli tiga hunian mewah di Singapura senilai 206,7 juta dolar AS atau sekitar Rp2,3 triliun.
Konglomerat (crazy rich) asal Indonesia dikabarkan membeli tiga hunian mewah di Singapura senilai 206,7 juta dolar AS atau sekitar Rp2,3 triliun. Ilustrasi. (tpsdave/Pixabay).
Jakarta, CNN Indonesia--

Konglomerat (crazy rich) asal Indonesia dikabarkan membeli tiga hunian mewah di Singapuradengan total nilai mencapai 206,7 juta dolar Singapura atau Rp2,3 triliun (asumsi kurs Rp11.194 per dolar Singapura).

Hunian tersebut dibeli dari Cuscaden Peak Investments, perusahaan yang berafiliasi dengan BUMN Singapura, Temasek Holding. Di mana tiga hunian mewah tersebut berasa di kawasan Nassim Road.

Secara rinci, hunian mewah ini masing-masing berlantai dua dan memiliki nomor 42, 42A dan 42B di Distrik 10. Harga rumah itu diketahui 4.500 dolar Singapura per kaki persegi.

Penjualan tiga hunian ini juga disebut memecahkan rekor tertinggi terbaru.

"Meskipun 14 persen lebih rendah dari harga awal yang diminta Cuscaden sebesar 239 juta dolar Singapura pada September lalu, transaksi ini tercatat sebagai rekor harga tertinggi baru," tulis Mingtiadi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Mingtiandi, keluarga Indonesia itu ingin membangun kembali bungalo tersebut untuk penggunaan pribadi.

Nantinya, sang pemilik baru hunian ini bakal bertetangga dengan salah seorang pendiri Facebook.

Co-founder Facebook Eduardo Saverin diberitakan telah membeli sebuah mansion seluas 84.500 kaki persegi di Nassim Road seharga 230 juta dolar Singapura pada 2019.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Bumi ini agak jahat

rekomendasi link slot gacor
Properti Singapura punya berbagai daya tarik dari nilai sewa hingga kejelasan hukum. Tak heran, konglomerat RI gemar membeli properti di sana.
Properti Singapura punya berbagai daya tarik dari nilai sewa hingga kejelasan hukum. Tak heran, konglomerat RI gemar membeli properti di sana. (iStock/orpheus26)
Jakarta, CNN Indonesia--

Aksicrazy richIndonesia yang berbondong-bondong membeliproperti di Singapuradidorong oleh berbagai faktor, antara lain nilai sewa yang tinggi hingga kejelasan hukum.

Pengamat Properti Matius Jusuf merinci setidaknya empat faktor utama properti Singapura menggiurkan.Pertama, nilai sewa yang naik terus sehingga cocok untuk investasi.

"Nilai sewa naik terus harganya. Jadi, orang berburu di sana karena bisa dapat nilai sewa yang sangat bagus untuk investasi," katanya kepada CNNIndonesia.com, Kamis (27/4).

"Singapura selalu bagus karena dia punya infrastruktur mendukung. Dia punya MRT sama bus sampai ke mana-mana. Itu yang membuat harga properti di mana-mana, apalagi kalau ada integrasi MRT, laku keras," tuturnya.

"Kebanyakan orang beli di Orchard, Distrik 9 yang harganya gila-gilaan. Toa Payoh bagus, dekat bandara juga bagus. Singapura rata-rata bagus karena infrastruktur sudah mencukupi, sangat mendukung," sambung Jusuf.

Lihat Juga :
Fakta Terkini Indomie Ayam Spesial Ditarik di Taiwan dan Malaysia

Ketiga, faktor kepastian hukum. Menurut Jusuf, crazy rich merasa aman saat membeli properti di Singapura, beda dengan di Tanah Air. Oleh karena itu, ia menyarankan pemerintah Indonesia segera memperjelas kepastian hukum industri properti. Dengan begitu, banyak orang yang akan tertarik memboyong properti di dalam negeri.

Keempat, pajak pembelian di Singapura yang bakal naik dari 30 persen ke 60 persen. Dengan begitu, para crazy rich adu sikut membeli properti di saat pajaknya masih cukup rendah.

"Di Indonesia bayar PPn 11 persen, kalau di sana bayarnya dari 30 persen dan sebentar lagi jadi 60 persen. Maka semuanya buru-buru beli karena pajak pembelian akan berlaku 60 persen," ungkapnya.

Ahli properti Steve Sudijanto mengatakan faktor pertama orang berduit RI gemar membeli properti di Singapura adalah untuk investasi. Pasalnya, Negeri Singa itu menjadi salah satu negara yang populer sebagai pusat keuangan Asia.

"Harga investasi properti di Singapura menarik untuk dimiliki prestise, disewakan harga tinggi, dan dijual kembali dengan harga yang tinggi, dan faktor keamanan," ujarnya.

Steve menyebut harga properti di Distrik 9 dan 10 Singapura memang mahal. Meski begitu, tetap saja banyak orang tajir yang berebut membeli properti di daerah tersebut.

Menurutnya, masih ada beberapa daerah di Singapura lain yang menawarkan harga cukup terjangkau dan bisa menjadi opsi bagi para konglomerat RI.

Faktor kedua, letak geografis Singapura yang strategis. Negeri Singa itu dekat dengan Jakarta, Surabaya, Medan dan untuk berkunjung ke Singapura hanya cukup membawa paspor.

Fenomena properti Singapura laku keras diborong crazy rich RI kembali viral belakangan ini. Ada salah satu orang tajir Indonesia dilaporkan membeli rumah di kawasan Nassim Road seharga 206,7 juta dolar Singapura atau Rp2,3 triliun (asumsi kurs Rp11.194 per dolar Singapura).

Meski belum diketahui identitas crazy rich RI tersebut, ia bakal bertetangga dengan salah seorang pendiri Facebook bernama Eduardo Saverin. Sang co-founder Facebook itu dilaporkan membeli mansion seluas 84.500 kaki persegi di Nassim Road seharga 230 juta dolar Singapura pada 2019 lalu.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Saya memiliki pohon dunia

perhitungan bunga kredivo
Kemenhub mencatat jumlah penumpang saat arus balik pada 25 April lebih banyak ketimbang jumlah penumpang pada puncak arus mudik di H-3 Idulfitri.
Kemenhub mencatat jumlah penumpang saat puncak arus balik pada 25 April lebih banyak ketimbang jumlah penumpang pada puncak arus mudik di H-3 Idulfitri. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mencatat jumlah penumpang pada arus balik25 April atau H+2 Lebaran 2023 mencapai 1.091.740 orang. Angka ini lebih banyak ketimbang jumlah penumpang arus mudikpada H-3 Idulfitri tahun ini, yakni 1.067.208 orang.

Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati mengatakan jumlah penumpang angkutan umum secara kumulatif mulai H-8 hingga H+2 Lebaran menembus 9.357.776 orang. Angka tersebut naik 5,06 persen dibandingkan periode sama tahun lalu, yang hanya 8.856.512 orang.

"Meski kemarin pergerakan penumpang mencapai puncak tertinggi, penanganan arus balik di simpul-simpul transportasi, baik di terminal, pelabuhan, stasiun, dan bandara dapat tertangani dengan baik," kata Adita dalam keterangan resmi, Rabu (26/4).

Disusul angkutan sungai danau dan penyeberangan (ASDP) sebesar 2.132.284 orang, angkutan kereta api 1.847.285 orang, angkutan jalan 1.818.949 orang, dan angkutan laut 804.071 orang.

Kemenhub lantas menyoroti khusus pergerakan arus balik di jalur darat. Adita menegaskan perpanjangan larangan angkutan barang melintas di tol bisa mengantisipasi pergerakan kendaraan pada arus balik yang masih terus berlangsung.

"Untuk mengantisipasi masih tingginya pergerakan kendaraan pada masa arus balik lebaran, telah diputuskan perpanjangan pengaturan lalu lintas angkutan barang melalui Surat Keputusan Bersama Dirjen Perhubungan Darat dan Kakorlantas Polri," jelasnya.

Adita juga mengimbau masyarakat untuk melakukan perjalanan balik pada 26-28 April. Menurutnya, masyarakat perlu menghindari perjalanan arus balik pada 30 April dan 1 Mei mendatang, di mana diprediksi akan terjadi puncak arus balik tahap kedua.

Sementara itu, PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat ada 487.986 kendaraan yang kembali ke wilayah Jabotabek pada 24-25 April 2023. Jumlah tersebut baru 30,45 persen dari prediksi arus balik sebesar 1,6 juta kendaraan pada periode H+1 sampai H+7 Lebaran 2023.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Keabadian

demo slot midas
Indofood menyatakan produk Indomie, termasuk yang disebut Kemenkes Taiwan mengandung zat pemicu kanker sudah mengikuti ketentuan BPOM.
Indofood menyatakan produk Indomie, termasuk yang disebut Kemenkes Taiwan mengandung zat pemicu kanker sudah mengikuti ketentuan BPOM. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Indofood Sukses Makmur Tbk buka suara soal temuan Kementerian Kesehatan Taiwanbahwa produk Indomie Rasa Ayam Spesial mengandung zat pemicu kankeratau karsinogenik. 

Direktur Indofood Fransiscus (Franky) Welirang mengatakan sejatinya produk mi instan yang diekspor perusahaanya sudah sesuai dengan ketentuan BPOM dan Badan Pengawas Makanan dan Obat dari negara tujuan.

"Pada prinsipnya kami mengikuti ketentuan BPOM dan ketentuan FDA dari negara-negara pengimpor produk kami," katanya kepada CNNIndonesia.com, Selasa (25/4).

Kementerian Kesehatan Taiwan menemukan dua produk mi instan asal Indonesia dan Malaysia mengandung zat pemicu pertumbuhan sel kanker. Kemenkes Taiwan merinci dua produk tersebut yakni Indomie Rasa Ayam Spesial dari Indonesia dan Mie Kari Putih Ah Lai dari Malaysia.

Mengutip Taiwan News, keduanya disebut mengandung etilen oksida, senyawa kimia yang terkait dengan limfoma dan leukemia.

Limfoma adalah kanker kelenjar getah bening. Sementara leukemia ialah kanker darah akibat tubuh memproduksi sel darah putih abnormal.

Berdasarkan hasil pengujian, etilen oksida itu terdeteksi baik pada mi maupun bumbu dari produk mi instan Malaysia. Untuk produk mi Indonesia, etilen oksida hanya ditemukan di paket bumbu.

Kemenkes Taiwan pun meminta para pengecer menarik dua produk ini dari toko-tokonya. Sementara itu, para importir kedua produk bakal dikenakan denda antara 60 ribu dolar Taiwan hingga maksimal 200 juta dolar Taiwan.

Menurut informasi di situs web Biro Zat Beracun dan Kimia, yang berada di bawah Administrasi Perlindungan Lingkungan tingkat Kabinet Taiwan, etilen oksida bakal beracun ketika dikonsumsi atau dihirup.

Selain menyebabkan limfoma dan leukemia, etilen oksida juga bisa mengiritasi kulit dan mata ketika bersentuhan dengan zat tersebut. Bahkan, senyawa itu bisa memicu cacat lahir dan keturunan.

Kepala Divisi Makanan dan Obat-obatan Kemenkes Taipei, Chen Yi-ting, mengatakan inspeksi mi instan itu dilakukan dengan memilih secara acak 30 produk dari supermarket, toko serba guna, hypermarket, pasar tradisional, toko makanan Asia Tenggara, dan importir grosir di Taipei, demikian dilaporkan The Star.

[Gambas:Video CNN]



(blq/agt)

[Gambas:Video CNN]